Wednesday, October 26, 2011

[sehat] Digest Number 16347

Messages In This Digest (4 Messages)

Messages

1a.

Re: Asma dan antibitok

Posted by: "ratna ketaki" ratna.ketaki@gmail.com   ratnaketaki

Wed Oct 26, 2011 3:38 am (PDT)



Maaf baru bisa ngenet lagi, terima kasih semuanya.

Langsung meluncur ke ginasthma.org.
Tadi setelah pulang dari dokter kondisinya mendingan, sudah bisa tidur
siang.
Ntar pulang kerja mau observasi lagi bagaimana kondisinya.

Pak Samsul,
Ma kasih penjelasan obat-obatanya. Ternyata banyak banget yah obat asthma
nya.

Sekali lagi terima kasih,
Ratna K

Pada 25 Oktober 2011 23:36, Sam <samsulna@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Nambahin :
>
> - respiratory rate normal utk usia Adina : < 30 / min
> - denyut nadi normal : < 110 /min
>
> coba buka packet booknya ginasthma hal 20 utk mengetahui tingkat keparahan
> asma ( http://www.ginasthma.org/Guidelines/guidelines-resources.html )
>
> ttg obatnya :
> Berotec : Fenoterol hidrobromida utk asma
> Lasal : salbutamol utk asma
> Lameson : methylprednisolone / kortikosteroid utk terapi bermacam kondisi
> radang, alergi, asma
>
> Kalo memang asma, obat inhaler paling efektif karena langsung masuk ke
> paru2 dan meminimalkan resiko efek samping.
> Saya biasanya pakai Ventolin inhaler ( kandungannya salbutamol juga ) utk
> hanif. Biasanya sekali semprot sudah ada perbaikan.
>
> Thanks,
> Samsul
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Bls: [sehat] Help,Babyku usia 43hr gumoh buanyaaaak n muncrat

Posted by: "Bunda Farhan & Athar" radya_cute@yahoo.co.id   icha_grtlo

Wed Oct 26, 2011 3:38 am (PDT)



#nariknafas..
Maaf bngt yaa mba Inta n mba Wulan
Maaaff..saya bingung, kacau, stres n apalg namanya saat ini..
Saya ngrasa blm bisa brikan yg trbaik bwt ank2 saya, mrasa brsalah bngt.. Si kk yg lg susah makan, dah ga mau lg UHTnya so harapan satu2nya hnya ASI..

Well..skali lg maaf yaa mba berdua n yg lain..thx dah ngrospon masalah saya
saya bakal coba lg usaha2 kmrn2..


Icha
#balas-meluk-mbaInta&mbaWulan




Powered by Farhan&Athar~Berry®
3a.

Re: imunisasi hep B yang ke-3

Posted by: "egi chandra" egichandra777@gmail.com

Wed Oct 26, 2011 3:40 am (PDT)



thanks mba wulan infonya. Kalau saat ini lg batpil tanpa demam,apa2 ga
ya kl diimunisasi?

Thanks,
egi

On 10/26/11, wulan <wulan.wuls@gmail.com> wrote:
> Ga perlu diulang kok mba. Langsung aja ya mba, asap
>
> Rgds,
> - Wulan -
> @wulsnih
>

4a.

Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Posted by: "Oktaviani" caplixs_vi@hotmail.com

Wed Oct 26, 2011 3:41 am (PDT)



Pa Erry,
Nambahin dikit, klo lagi main2 sama anak dan istri, coba deh bilang "mamah, makasih ya untuk ASI nya, anak kita (atau bs sebut nama anak) jd sehat berkat ASI dari mama."

Hal ini selalu dilakukan oleh suami ku, dan benar2 membuatku tersanjung.. Hehehe
HTH

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Erry W <erjoylagi@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 26 Oct 2011 15:25:17
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Wah makasih ya...banyak sekali yg memberi masukan.

Mom Ida: sebetulnya relatif bs ditanggulangi dlm hal kegiatan menyusui, tp sering kali dia kewalahan krn anak saya meskipun perempuan, sangat aktif kalo menyusui (misal pegel krn kelamaan menyusui atw nipple crack). Dan sering istri saya seperti memaksakan utk menyusui, meski si anak tdk mau.
Memerah sangat jarang dilakukan. Kami sempet bikin komitmen, kalo istri memerah, saya memijatinya. Cuma ya istri memerah kalo saya ingatkan baru dia memerah. Untuk ASIP hampir tdk pernah bs menyimpannya, krn sedikit skali dptnya.
Untuk gendut sy rasa tdk, krn justru sy yg semenjak kehamilan istri sampe skrg yg jd sangat menggemuk, hehehe. Istri termasuk kurus dan tnggi badannya. Masalah bangun memang sy sering pulas saja skrg ini kalo anak nangis bangun tengah malam.
Biggest problem actually are negative reinforcement. Mindset sering negatif, n lingkungan sekitarnya jg kuat sekali. Istri cenderung bilang ga bisa walau belum dicoba. Kalopun akhirnya dilakukan, jdnya ya agak ngedumel gt. Lebih mikir gagalnya drpd manfaatnya kalo berhasil. Kebiasaan panik n menakut-nakuti anak, dlm hal ini ponakan2ku, dlm mendidik anak jg kuat di ling. keluarganya.

Mom Erika: itu jg jd masalah mba. Konselor laktasinya (thnx to mba Ade) sudah menyarankan utk mencatat mulai dari jam menyusui, rentangnya sampe kira2 brp jumlah ASI yg dikonsumsinya. Cuma sampe di rmh ga dilakuin. Sempet sy yg jadi juru catetnya...tp ga bertahan lama krn sy sering dinas keluar. Akhirnya skrg sy jg ga punya bukti utk mengukur kecukupan asupannya. Sy jg ga alergi sama sufor, hanya saja sy melihat dan yakin bahwa ASI utk anak sy cukup dan masih bs ditingkatkan...jd sayang saja kalo campur sufor.

Bwt para smart moms lainnya...makasih ya. Maaf ga bs balas satu persatu. Usul2nya sangat bermanfaat.
Jadi memang konklusinya, saya yg harus lebih merubah diri utk melakukan perubahan terhadap org lain. Lebih rajin bangun malem...lebih rajin memijat kala menyusui...lebih sering ajak jalan2 keluar istri...lebih komunikatif...lebih sering gantian ngemong...lebih sabaaarrrrr...dan lebih lebih lainnya, hehehehe.
Doakan kami yaaahhh...May God bless u all

Maturnuwun


Reply to sender | Reply to group | Reply via web post | Start a New Topic
> Messages in this topic (16)
> RECENT ACTIVITY: New Members 16
> Visit Your Group
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================
> MARKETPLACE
> Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.
>
> Switch to: Text-Only, Daily Digest • Unsubscribe • Terms of Use
> .
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: