Wednesday, October 26, 2011

[sehat] Digest Number 16343

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Bayi Baru Lahir Muntah Putih Lendir From: aina
1b.
Re: Bayi Baru Lahir Muntah Putih Lendir From: Yulia Rahmawati
2a.
Re: Normal vs SC From: prita.utari
3a.
Re: (Tanya) Plugged Ear - Methylprednisolonoe & Phenylpropanolamine From: ratna ayu indirawati
4a.
Re: Normal vs SC  == > CLosed From: prita.utari
5a.
Re: Mohon pencerahan pendengaran telinga kanan berkurang From: indah_suciati@yahoo.com
6a.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: Sam
6b.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: santi
6c.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: tristanathan
6d.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: Sam
6e.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: Yudi
6f.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: nia2R
6g.
Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu From: Hilda
7a.
Re: Pin campaK dg kondisi bayi demam + batpil From: fadjriah
8a.
Imunisasi Typhoid tapi pernah kena demam Typhoid From: Maryani
8b.
Re: Imunisasi Typhoid tapi pernah kena demam Typhoid From: Elga Soeardi
9a.
Asma dan antibitok From: ratnaketaki
9b.
Re: Asma dan antibitok From: F.B.Monika
9c.
Re: Asma dan antibitok From: ade.novita.juliano@gmail.com
10a.
(Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor From: Erry W
10b.
Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor From: arel.sha
10c.
Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor From: nia2R
10d.
Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor From: made dian
11.
Panas tapi tidak flu From: yuniarif_1408@yahoo.com
12a.
Re: FW: [sehat] Recommended DSOG di Surabaya From: nalastri

Messages

1a.

Re: Bayi Baru Lahir Muntah Putih Lendir

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Oct 25, 2011 8:06 pm (PDT)



Iyaa,sm spt mba ana, susui......bs dicoba metode kanguru mom biar hangat....cmiiw....

*inget grey's..episode dr. Alex skin to skin sm bayi premature

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1b.

Re: Bayi Baru Lahir Muntah Putih Lendir

Posted by: "Yulia Rahmawati" yulia13th@yahoo.com   yulia13th

Tue Oct 25, 2011 8:45 pm (PDT)



Mba..

Coba minta pendapat bagaimana kalau bayinya di rontgen atau di USG. Intinya untuk cek bagian dalam. Karena pengalaman anak saya juga muntah2x kuning. Awalnya perkiraan infeksi saluran pencernaan. Tapi karena tidak BAB kemudian dicoba dipancing lewat anus dan ternyata ada yang menghalangi ternyata setelah di-rontgen baru ketahuan obstruct illeus.

Hanya sekedar masukan saja. Mudah2an bayinya membaik.

Salam
- Mama Faris -

________________________________
From: peny anggraeny <ummuniswah@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, October 26, 2011 7:04 AM
Subject: [sehat] Bayi Baru Lahir Muntah Putih Lendir

Dokter dan teman2 yang baik..
Mohon masukannya..
Saya baru saja melahirkan bayi (anak ke-3) kmrn sore pk 15.25, melalui
proses normal (40 minggu). Bayi beratnya 3,84kg panjang 52cm.
Smpai skr bayinya msh di inkubator dan blm menyusu, smalem dicoba utk
diberikan asi, tp bayinya tidur saja dan mendadak muntah putih kaya ada
ludahnya.
Kmd bayinya dikembalikan ke ruang bayi utk diobservasi kembali, dan
ditidurkan di inkubator. Pagi ini setelah mandi, si dede bayi muntah lg, sm
spt smalem. Dan akhirnya masuk inkubator kembali.

Mohon saran dan masukan dari dokter dan teman2 semua.
Knp dg bayi saya.. Dan apakah treatment yg diberikan oleh pihak RS sdh
benar?

Terima kasih byk atas masukannya.

Salaam,
Peny

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Normal vs SC

Posted by: "prita.utari" nicoll.prita@gmail.com   prita.utari

Tue Oct 25, 2011 8:06 pm (PDT)



Saya udh ngalamin dua2nya *udh codet atas bawah.. hiks*

Yg pertama normal induksi 60 jam krn anak udh telat dr due date. Untung emaknya sabar nungguin. Yang kedua pecah ketuban tp 16 jam bersama infus induksi kmdn blm pembukaan juga pdhl anak hrs keluar 24 jam stlh ketuban pecah katanya. Jadi CS deh. Kl sampe Hamilton lagi dan bs memilih aku ttp pilih normal deh walaupun 60 jam induksi lagi. Soalnya segala sakit yg dirasakan menuju lahiran terlupakan begitu anaknya lahir. Trus penyembuhannya cepet, seminggu udh pulih. Kl CS sakit di setelahnya panjang, butuh 2-3 mgg utk udh ga kerasa sakit tp utk pulih bener2 br bulanan. Mau kasih ASI aja ga bs pewe gitu loh, beda deh. Belom lg kl keloid, ih ga enak bgt. Keloid saya cm selebar jempol tp menyebalkan bgt. Kl lahiran normal dijamin ga bakal keloid. Haha. Mudah2an jgn bingung lg ya.

Salam,
Prita
*nasib emak2 yg sobatan sama infus induksi...

3a.

Re: (Tanya) Plugged Ear - Methylprednisolonoe & Phenylpropanolamine

Posted by: "ratna ayu indirawati" dirakunyit@gmail.com   dirakunyit

Tue Oct 25, 2011 8:07 pm (PDT)



Dear dr. Wati,

Terima kasih banyak atas masukannya. Utk yg Otozambon akhirnya saya putuskan
pakai setelah baca mayoclinic utk bbrp kasus yg sakit sekali dan tdk sembuh
dlm bbrp hari memang pakai antibiotik/steroid. Itu swimmer ear jg kesimpulan
saya sendiri sih menyesuaikan dgn keterangan di mayo, bukan dokternya. Tpi
lain kali saya akan lebih berhati2.

Utk yg topical nasal steroid supaya tidak salah, kalau ke apotik bilangnya
apa ya dok minta obatnya? Maaf saya kurang paham soalnya.

Terima kasih banyak yah Dok.
Dira

On Wednesday, October 26, 2011, Purnamawati <purnamawati.spak@cbn.net.id>
wrote:
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Normal vs SC  == > CLosed

Posted by: "prita.utari" nicoll.prita@gmail.com   prita.utari

Tue Oct 25, 2011 8:09 pm (PDT)




Sorry mod, sy udh send br liat ini. Jgn dimarahin yah.

5a.

Re: Mohon pencerahan pendengaran telinga kanan berkurang

Posted by: "indah_suciati@yahoo.com" indah_suciati@yahoo.com   indah_suciati

Tue Oct 25, 2011 8:17 pm (PDT)



Dear Mbak Windy,
Makasih banyak atas sarannya.
Mungkin jg krn kotor, ya mbak.
Sabtu ini rencana mau saya bawa ke tht.

Hugs,

Indah Suciati, mom of Afi, Sasya, Dheea

6a.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Tue Oct 25, 2011 8:23 pm (PDT)



Fyi :

http://www.cdc.gov/vaccines/pubs/pinkbook/downloads/genrec.pdf hal 11 :
Although all indicated vaccines should be administered at the same visit, individual vaccines should not be mixed in the same syringe unless they are licensed for mixing by the Food and Drug Administration. Only the sanofi-pasteur DTaP-IPV/Hib (Pentacel) vaccine is licensed for mixing in the same syringe

http://www.immunize.org/askexperts/experts_general.asp

When patients need multiple vaccines (e.g., influenza and pneumococcal), can we just combine them in the same syringe?
Absolutely not. No vaccines should ever be mixed in the same syringe unless the combination has been specifically approved by the FDA. At present, only the combined DTaP and Hib vaccine (TriHIBit by sanofi) has been approved for mixing in the same syringe and only for the fourth dose.

Thanks,
Samsul

----- Original Message -----
From: santi
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, October 26, 2011 10:00 AM
Subject: [sehat] Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampur dlm satu spuit.

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "santi" santi_hairunissa@yahoo.com   santi_hairunissa

Tue Oct 25, 2011 8:23 pm (PDT)



Pak yudi, saya takut untuk reaksi kayak gitu, kayaknya akan menguras waktu dan tenaga. Sekarang saya fokus ke anak saya dulu. Kalo anak saya kenapa2 mungkin lain lagi ceritanya. Apakah anak saya akan
baik2 aja?
-----Original Message-----
From: Yudi <usercourant@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 26 Oct 2011 11:03:19
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB,
dicampur dlm satu spuit.

Tidak bermaksud provokasi ya tapi kalau seperti itu termasuk malpraktek
tidak dan kalau benar malpraktek, bisa dituntut kan ya?

2011/10/26 santi <santi_hairunissa@yahoo.com>

> Dear dok n SP,
> Help, sesuai subject, tadi malam anak saya umur 19bulan, imunisasi polio,
> dpat + hib IV. Ternyata sama DSA nya vaksin tunggal dpat + hib di campur
> dalam satu suntikan. Hikhikhikhik..
> Padahal anak saya dari umur 2,4,6 bulan selalu imunisasi dpat+hib selalu
> simultan, selama ini saya menjaga untuk selalu RUM, belum pernah ke AB.
> Kemarin malam, saya ganti DSA deket rumah, karena DSA biasa nya selalu
> penuh dan anak saya sempat demam minggu lalu, karena imunisasi dah telat 5
> minggu, saya mutusin DSA rs dkt rumah aja, eh malah kejadiannya kayak
> begini...
> Padahal saya bilang ke DSA, minta simultan dpat+hib, DSA bilang iya, terus
> disuntik, saya bingung kok cuma sekali suntik, saya tanya combo ya dok?,
> ternyata kata dokter dicampur Bu biar sekali suntik kasian anaknya kalo 2
> kali suntik, kan sama2 simultan...OMG, saya kaget, tp berusaha tenang dan
> percaya akan baik2 aja..
> Tp pagi ini saya browsing, ternyata vaksin tunggal tidak boleh dicampur. Ya
> allah, anak saya gimana ya? Apakah anak saya akan baik2 aja?? Apa yang harus
> saya lakukan?? Help dokter n SP...saya bingung banget dan sedik banget...
> Hikhikhikhik...
>
>
> Santi, sarah moms..
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

6c.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Oct 25, 2011 8:35 pm (PDT)



mbak santi,
untuk bisa bikin lebih tenang, coba cari tau merk vaksin yang diberikan,
apakah bener 2 vaksin atau vaksin combo
kalau liat link yg samsul kasih, gak keliatan efek samping dr pencampuran
tsb, walaupun gak ada efek samping misalnya, tetep hrs dicari tau
efektivitasnya.

kalau boleh saran, tetep dibicarakan dg dsa tsb, kalo gak, kawatir akan
terjadi lagi pada anak lainnya :(

-ria-

2011/10/26 santi <santi_hairunissa@yahoo.com>

>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6d.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Tue Oct 25, 2011 8:44 pm (PDT)



nambahin,

sebelum di suntikkan ke anak, kalo aku biasanya minta bungkus vaksinya, di liat mereknya, di check expire datenya buat make sure aja.

Thanks,
Samsul

----- Original Message -----
From: tristanathan
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, October 26, 2011 10:35 AM
Subject: Re: [sehat] Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampur dlm satu spuit.

mbak santi,
untuk bisa bikin lebih tenang, coba cari tau merk vaksin yang diberikan,
apakah bener 2 vaksin atau vaksin combo

[Non-text portions of this message have been removed]

6e.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "Yudi" usercourant@gmail.com   usercourant

Tue Oct 25, 2011 9:05 pm (PDT)



Bu Santi, saya tidak menyarakan untuk melakukan tuntutan hukum loh :P saya
cuma sedang bertanya.

Kalau lihat link yg diberikan Pak Samsul (
http://www.cdc.gov/vaccines/pubs/pinkbook/downloads/genrec.pdf hal 11):

Only the sanofi-pasteur DTaP-IPV/Hib (Pentacel) vaccine is licensed for
mixing in the same syringe -> Pertanyaannya : apakah boleh dicampur utk
imunasi kapan pun?

Karena berdasarkan
http://www.immunize.org/askexperts/experts_general.asphanya : At
present, only the combined DTaP and Hib vaccine (TriHIBit by
sanofi) has been approved for mixing in the same syringe and only for the
fourth dose. Jadi cuma boleh untuk suntikan ke-4

Saya setuju seperti kata Bu Ria, cari tahu dulu merk vaksin yang diberikan
dan konsultasikan mengapa DSA berani mencampur vaksin tanpa persetujuan
orang tua. Setelah tahu merk vaksin mungkin bisa konsultasi dengan
produsennya.

Delete file saja saya tidak berani tanpa mencari-tahu dulu kemungkinan yang
timbul atau tanpa buat backup dan tanpa persetujuan user, apalagi urusan
kesehatan.
Sometimes saya pikir para dokter mentalnya baja semua :P

2011/10/26 santi <santi_hairunissa@yahoo.com>

> Pak Yudi, saya takut untuk reaksi kayak gitu, kayaknya akan menguras waktu
> dan tenaga. Sekarang saya fokus ke anak saya dulu. Kalo anak saya kenapa2
> mungkin lain lagi ceritanya. Apakah anak saya akan
> baik2 aja?
>

> -----Original Message-----
> From: Yudi <usercourant@gmail.com>
> Sender: sehat@yahoogroups.com
> Date: Wed, 26 Oct 2011 11:03:19
> To: <sehat@yahoogroups.com>
> Reply-To: sehat@yahoogroups.com
> Subject: Re: [sehat] Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat
> +HIB,
> dicampur dlm satu spuit.
>
> Tidak bermaksud provokasi ya tapi kalau seperti itu termasuk malpraktek
> tidak dan kalau benar malpraktek, bisa dituntut kan ya?
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6f.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Oct 25, 2011 9:20 pm (PDT)



Mb,
Apa mungkin maksud dokternya itu vaksin combo?cuma beliau membahasakannya dengan mencampur.

Setuju ama yg lain. Coba di pastikan merk nya.

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

6g.

Re: Help, Dibohongin DSA, ternyata vaksin tunggal DPat +HIB, dicampu

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Tue Oct 25, 2011 10:44 pm (PDT)



Gak lihat bungkusnya?
Ga dicatet merk vaksinnya di buku kesehatannya?

-hilda-

7a.

Re: Pin campaK dg kondisi bayi demam + batpil

Posted by: "fadjriah" fadjriah@yahoo.co.id   fadjriah

Tue Oct 25, 2011 9:14 pm (PDT)




Silakan dikonsultasikan aja ke petugasnya ya, bu.. kalau tidak boleh, ibu nanti bisa meminta di puskesmas setempat karena PIN Campak dan polio itu satu bulan jangka waktunya, sampai 18 November.

Meskipun boleh disuntik jika demam, berdasarkan pengalaman pribadi saya sih tidak menganjurkan ya. Kasihan anaknya. :)

Salam,
Mama Aira

8a.

Imunisasi Typhoid tapi pernah kena demam Typhoid

Posted by: "Maryani" mommyarsa@yahoo.com   mommyarsa

Tue Oct 25, 2011 9:15 pm (PDT)



Dear SPs and Dokter Endah,

Anakku, Arsa skrg 24m26d, belum diimunisasi Hep A dan Typhoid. dan berencana siang ini mau imunisasi.
yg ingin saya bingung....

Arsa pernah kena demam typhoid waktu umur 1th3bulan (4 jan 2011), dan sempat dirawat di RS selama 3 hari. seingat saya waktu pemeriksaan ke lab, saya memintakan tes darah typus dengan metode Gal BacTec, dimana waktu itu hasil lab serologinya mengatakan bahwa positif skala 6 (artinya, positif kuat). sayangnya di hasil lab tersebut tidak ada metode analisa nya apakah benar dengan Gal Bactec atau metode lain (widal). setelah pemeriksaan tsb, anak saya langsung dibawa ke RS dan dirawat dgn indikasi typus.

Apakah dengan Arsa pernah terserang demem typhoid, sistem imun thd kuman typhoid nya sudah terbentuk? dengan kata lain, apakah saya masih perlu membawa anak saya untuk imunisasi Typoid?

Mohon penjelasannya ya SPs ataupun Dokter Endah... Terima Kasih Banyak sebelumnya.

Warmest Regards,
SANNY - MommyArsa

8b.

Re: Imunisasi Typhoid tapi pernah kena demam Typhoid

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Oct 25, 2011 10:52 pm (PDT)



Mbak yakin waktu itu anak mbak kena thypoid fever? Coba cocokan dulu gejalanya dgn link ini :

http://www.mayoclinic.com/health/typhoid-fever/DS00538

Thypoid biasanya menyerang anak 2th keatas krn asumsi umur 1th anak msh makan makanan rumahan.
Kalo saya tetap akan memberikan vaksinnya..

Salam
Elga
@ elgasoeardi Sent from BlackBerry®
9a.

Asma dan antibitok

Posted by: "ratnaketaki" ratna.ketaki@gmail.com   ratnaketaki

Tue Oct 25, 2011 10:23 pm (PDT)



Dear SP's, Bunda dan Spesialis,

Mau curhat nih, kemarin sore Adina (5,9th) batuk dan sesak nafas. Batuknya jangka waktunya pendek pendek dan sering.
Dan kalo mau bicara kelihatan susah tarik nafasnya.
Anaknya juga keliatan lemes, penginnya baring mulu. Suhunya 37.
Nah tadi pagi sy bawa ke dokter, dan sy ceritakan keluhannya. Kata dokternya memang "agak sesak"??. Di keluarga kami memang ada riwayat alergi, terutama saya.
Akhirnya Adina di inhalasi dng Berotec + Bisolvon :(.
Terus pulangnya dapet oleh oleh resep:
Aztrin -- antibiotik (maap kalo salah tulis)
Progesic -- paracetamol
Lasal dan Lamuson --dijadikan bentuk puyer
Interpec -- obat batuk
Yang antibiotik dan interpec nya nggak sy tebus.
Yang sampai sekarang sy masih ragu dan bimbang, kira kira perlu gak ya obat racikannya diminumin? (secara itu adalah puyer :().
Anaknya sampai sekarang masih kelihatan lemes dan napasnya agak ngos ngosan. Mohon penguatan dan pencerahan.

Banyak terima kasih sebelumnya,
Ratna K

9b.

Re: Asma dan antibitok

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Oct 25, 2011 10:28 pm (PDT)



Dear Mba Ratna,

Jadi diagnosisnya asma?
Penegakan diagnosis asma pada anak tidak mudah.
Mba sudah pernah masuk ke site ginasthma?

Maaf banyak tanya
F.B.Monika

9c.

Re: Asma dan antibitok

Posted by: "ade.novita.juliano@gmail.com" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Tue Oct 25, 2011 10:38 pm (PDT)




Mba Ratna

Apakah ada kedengaran mengi?

Nafas cepatnya coba dihitung dalam 1 menit berapa tarikan nafasnya

Bisa letakkan tangan didada dan hitung

Lihat juga cuping hidungnya, kalau cuping hidung sudah kembang kempis, biasanya butuh bantuan oksigen

Lihat warna bibir, kukunya

Tadi selesai inhalasi membaik atau gimana menurut mba?

@Ade_Novita

10a.

(Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Posted by: "Erry W" erjoylagi@gmail.com   erry_wijoyo

Tue Oct 25, 2011 10:31 pm (PDT)



Dear Doc's n Smart parents

Mohon pencerahan dan saran dong...
Saya ayah dgn 1 org anak perempuan, (anak pertama) usia 5m 3w (29 okt ini 6 bln). BB lahir 2,54 kg, TB 46 cm. Sekitar 1 minggu lalu timbang BB 6 kg, namun maaf tingginya saya lupa.
Alhamdulillah...Sejauh ini anak kami hampir full ASI, kecuali ada 2 kali kejadian tanpa sepengetahuan saya saat itu, istri memberikan sufor dgn alasan bayi blm kenyang sehingga rewel, dll. Nah tiba2 kemarin istri saya bilang bahwa dia berencana akan memberikan sufor dicampur ASI ketika anak kami masuk MPASI di usia 6 bln mendatang. Akhirnya timbul konflik krn istri bersikukuh ingin memberikan dgn alasan ASI takut kurang, ingin memulai aktivitas usaha, dll (istri sdh tdk bekerja lg). Bahkan istri sempat mengatakan "memangnya aku mau ngasih racun apa ke anak, kok sampe segitunya dilarangnya". Alasan saya melarang krn saya melihat istri n anak saya sehat, jd tdk perlu dicampur sufor. Memang selama ini praktis kegiatan istri saya hanya di rumah mengurusi anak kami. Istri pun tdk pernah berhasil menyimpan stock ASIP di rmh (maaf...namun selain krn kecapekan, saya melihatnya krn ia jg kurang usaha dlm memerah). Namun biarpun bgitu saya merasa asupannya cukup, meski ASI yg keluar tdk melimpah, dan sehari-hari perilakunya pun aktif, riang n pipinya pun terlihat montok (meski sebagian tetangga blg Alea mungil n tdk gemuk). Beberapa kali masalah menjadi semakin runcing krn intervensi mertua yg terlalu jauh dlm kehidupan kami. Setidaknya masalah2 sebelumnya terbukti demikian, bahwa mertua lah yg mendorong anak kami diberikan sufor n pengobatan IRUM. Saya sdh pernah mengajak mertua n istri ke Dsa utk diskusi, ke markas sehat hingga saya berikan bundel artikel dari file milis sehat, dll...namun kayaknya masalah ini tingkat kekambuhannya tinggi jd berulang lg, hehehe.
Mohon pencerahannya, apakah saya salah? Juga mohon masukannya cara apa lagi yg mesti saya lakukan lg biar masalah ini dpt diselesaikan n tak kunjung berulang, krn sy merasa berdosa jg nih kalo berulang kali menceritakan kekurangan istri n mertua sama org lain kyk gini, hehehe. Kalo ada jg artikel ttg bagaimana pola asuh n asupan gizi yg baik utk anak usia 6 bln - 1 thn, mohon linknya.
Maaf curhatnya jd menuh2in inbox...
Salam n semoga terlimpah keberkahan utk semua.

Erry W
10b.

Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Posted by: "arel.sha" levenons@gmail.com

Tue Oct 25, 2011 10:36 pm (PDT)



OOT...aduuuh terharu banget ada ayah yang kaya gini. Kalo ada 8 jempol buat
pak Erry.
Lagi saya pikirin dulu jawabannya ya, pak...sementara jempolnya dulu aja :)

Arel.

[Non-text portions of this message have been removed]

10c.

Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Oct 25, 2011 10:46 pm (PDT)



Pak erry,
Speechless..ga banyak lho bapak2 perduli ASI..*suamiku termasuk yg care lho*

Udh pernah ajak ke Pesat?
Klasi?
Atau keluarkan isi surat AL-baqarah soal menyusui..:D
Insya اَللÙ'هُ pelan2 istri dan mertua bapak di beri kemudahan.


-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina
10d.

Re: (Sehat) Mohon pencerahan: Istri meminta campur sufor

Posted by: "made dian" madedian@hotmail.com   made_dian

Tue Oct 25, 2011 10:50 pm (PDT)



Aduuuhh..salut dan terharu bgt sm Pak Erry.. Sgt care dan "turun tangan" langsung mengenai anak.
Soalnya suamiku agak2 tipe yg "urusan anak kita tercinta, kuserahkan padamu istrikuu sayang"..hehehhee..

Semua jempol saya utk Pak Erry..hehee :))

Dian

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

11.

Panas tapi tidak flu

Posted by: "yuniarif_1408@yahoo.com" yuniarif_1408@yahoo.com   yuniarif_1408

Tue Oct 25, 2011 10:36 pm (PDT)



Dear doc's n sp's

Nay sudah dari hari minggu panas, suhunya 39'.. Karena tidak nyaman akhirnya saya berikan parcet dan kompres sambil terus berikan cairan + skin to skin..
Sampai saat ini belum keluar tuh penyebab panasnya...
Apakah sudah perlu saya bawa ke dokter?? Saya bertahan tetap HT tapi nenek dan ayahnya sdh bawel suruh bawa ke dokter.. Sekarang nay maunya tidur terus..

Makasih utk responnya..

Salam sehat

Yuni *mama nay
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
12a.

Re: FW: [sehat] Recommended DSOG di Surabaya

Posted by: "nalastri" astri.pramarini@aimi-asi.org   nalastri

Tue Oct 25, 2011 10:51 pm (PDT)



Bisa ke dr. Hari Paraton, SpOG di Jl Sawunggaling 1, Surabaya

Salam,
Astri Pramarini

--- In sehat@yahoogroups.com, <Rizky_P@...> wrote:
>
>
>
> -----Original Message-----
> From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
> yosy_nana@...
> Sent: 21 Oktober 2011 20:59
> To: sehat@yahoogroups.com
> Subject: [sehat] Recommended DSOG di Surabaya
>
> Dear SPs dan Docs,
>
> Saya melahirkan 14bulan lalu melalui proses c-sectio. Setelah melahirkan,
> benjolan pusar -yang muncul pada usia kehamilan 7bulan- tidak menghilang dan
> bila ditekan sakit. Beberapa minggu terakhir malah ketika saya batuk sudah
> terasa sakit. Jadi saya berencana akan mengunjungi DSOG untuk diperiksa.
> Kirakira SPs yang berdomisili di Surabaya bisa memberikan info DSOG yang
> recommended di Surabaya. Bila memungkinkan yang juga praktek di RS Premier
> Surabaya, karena di sana langganan kantor suami.
>

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: