Sunday, October 23, 2011

[sehat] Digest Number 16316

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Tolonga saya gatal2 gak jelas kenapaa... From: Siti Mawaddah
1b.
Re: Tolonga saya gatal2 gak jelas kenapaa... From: aina
2a.
Re: tanya benjolan pada kemaluan batita From: nia2R
3a.
Re: asip mencair From: nia2R
3b.
Re: asip mencair From: echy0312@yahoo.com
3c.
Re: asip mencair From: greeny_love@yahoo.com
3d.
Re: asip mencair From: F.B.Monika
4a.
Re: Re : batuk berdarah From: nia2R
4b.
Re: Re : batuk berdarah From: F.B.Monika
5a.
Re: Sharing Gagal Simultant ama Dokter di Depok From: nia2R
6a.
Re: Korek kuping From: michael_michael99@yahoo.com
6b.
Re: Korek kuping From: F.B.Monika
7a.
(Sharing) Imunisasi Simultan From: Sisilia
7b.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: fenny erlangga
7c.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: Sisilia
7d.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: hanny.prasetyo@gmail.com
7e.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: wrdolphin@gmail.com
7f.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: Sisilia
7g.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: Endah
7h.
Re: (Sharing) Imunisasi Simultan From: wrdolphin@gmail.com
8a.
Re: (ask) Imunisasi campak telat... From: Nanda P. Suprihatno
8b.
Re: (ask) Imunisasi campak telat... From: nia2R
9a.
Re: [tanya] ott softlens From: mgunawan1978@yahoo.com
9b.
Re: [tanya] ott softlens From: meiree2605@yahoo.com
9c.
Re: [tanya] ott softlens From: aina

Messages

1a.

Tolonga saya gatal2 gak jelas kenapaa...

Posted by: "Siti Mawaddah" siti.mawaddah@gmail.com   mawaddah_1985

Sat Oct 22, 2011 8:54 am (PDT)



Asslm moms...
Saya nanya lagi niih...

Haduh dah seminggu saya garuk2 terus... Kaki tangan kadang leher...
Saya bingung gak tau apa penyebabnya...
Saya pikir karena obat yang saya minum beberapa hari lalu (sebelumnya saya
kena infeksi kulit di kaki yang bikin bengkak dan susah jalan)
Sekarang sudah distop obatnya tapi masih gatal2..
Muncul juga bintik2 kecil kayak biang keringat... Kalo digaruk jadi
bentol.merah gitu..
Parah kalo malam menjelang tidur...gak berenti garuk...gatel bangettt..
Sebagai gambaran saya memang punya eczema...
Trrus beberapa tahun lalu saat masih kuliah saya sempet juga selama beberapa
bulan gatal2... Kalo waktu itu bentol lebar2... Hampir tiap hari... Sampe
bolak balik dokter kulit... Ganti obat sampe yang paling bagus kata
dokterya. .. Sampe mau tes tusuk di rscm... Cuman waktu itu gak jadi karena
bibir sya jug lagi bntol.gede...

Akhirnya di dokter terakhir disuruh hidari semmmuaaa yang mungkin... Debu,
makanan seafood,mie instan...dll pokoe buanyaakkk sampe parno sendiri...

Saat itu saya tinggal di kostan...
Dan pas saya keluar kostan karena udah mau lukis, tuh gatel berenti gitu
ajaa...jadi saat itu sy pikir saya gak cocok dengan air di kost...

Nah yang skrg saya bingung lagi penyebabnya apa...
Saya pikir cuaca,tapi saat panas banget atau saat hujan kemarn tetep aja
gtell...

Mom..boleh minum cetrizine gak ya?
Aman gak uk busui...

Terima kasih

Hiks gatelllll

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Tolonga saya gatal2 gak jelas kenapaa...

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Oct 22, 2011 9:12 am (PDT)



Sptnya sama persiiissss spt yg dialami abhî dr tgl 9oct smp 2hr kmrn tiap midnight bentol2 bsr smp bibir bengkak, 1x plus asma.

Copas dr bbrp sp

Dari mba ira,
"Coba browsing gambar urticaria/hives (biduran/kaligata bahasa Indonesianya)

di www.dermnetnz.org

Urticaria ini pemicunya bisa alergen maupun non-alergen.

Alergen pemicu urticaria juga macam-macam kemungkinannya, bisa makanan,

gigitan serangga, dll


Dr mba risma,
"Biduran tepatnya mirip dgn bentol digigit nyamuk. Ukurannya ya persis spt bentol nyamuk. Bisa kecil bisa agak besar. Tp lama2 bisa melebar selebar lebarnya dia mau. Merah, klo dipegang terasa hangat, dan gatal. Sila browsing gambarnya ya mba.

Penyebab biduran tidak hanya makanan....tp bisa dr udara/cuaca panas ato dingin, bisa jg karena bersentuhan dgn suatu bahan / material ttt. Contohnya...saya, klo pake (maaf) panties dgn tipe karet tertentu, mesti biduran. Di seputar pinggang dan akhirnya nyebar.

Treatmentnya udah di share mba inta ya....
Kompres nacl...ato air dingin...ato air hangat cenderung panas. Terserah mana yg nyaman.
Klo saya prefer yg hangat cenderung panas.
Tujuannya "mematikan" rasa gatalnya aja kok....

Yup, setuju ama mba inta
Klo udah ke muka, ato udah seluruh badan....pertimbangkan pemberian antihistamin."

Smoga membantu
*msh cr penyebab gatal2 abhi


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
2a.

Re: tanya benjolan pada kemaluan batita

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 22, 2011 10:05 am (PDT)



Mb udh coba brosing soal hernia?SOL

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

3a.

Re: asip mencair

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 22, 2011 10:08 am (PDT)



Mb,
Kalo saya yakinin ati tetep di bekuin.
Pemikiran bodoh saya ASI ga segitu ringkihnya koq :D

Besok sebelum di kasi ke anaknya di cek aja bau,rasa dan teksturnya. Kalo udh ga bagus lagi sok mang ikhlasing aja hehehe..

Sambil gitu tetep perah sambil siapin stok extra..

Keep semangat ya :)

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

3b.

Re: asip mencair

Posted by: "echy0312@yahoo.com" echy0312@yahoo.com   echy0312

Sat Oct 22, 2011 11:58 am (PDT)



Makasih mbak nia,
Iya ternyata freezernya yg rusak,skrg krn udh cair semua lgsg saya turunin ke kulkas bawah...bsk digunakan seoptimalnya aja utk mpasi anak saya n minumnya,sementara saya perah utk stok (mertua mau pinjemin kulkasnya alhamdulillah)...sisanya saya ikhlaskan aja deh klo terbuang...udh ga bs didonor juga kan ya kalo udh cair begitu..?
Thx ya mb masukannya :)

Regards
Desy *yg juga baru keilangan cincin kawin-aya aya wae*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3c.

Re: asip mencair

Posted by: "greeny_love@yahoo.com" greeny_love@yahoo.com   greeny_love

Sat Oct 22, 2011 2:11 pm (PDT)



Dear mbak desy,

Usul aja sedikit, mungkin bisa dipakai untuk bikin ager/puding, lumayan loh bisa terpakai 5 botol..

Salam,
Rini
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3d.

Re: asip mencair

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Oct 22, 2011 3:37 pm (PDT)



Dear Mba Desy,

Seingat saya thawed milk tahan 24 jam di refrigerator dan tidak boleh di freezekan lagi. Cmiiw ya.saya baca di kellymom.

F.B.Monika

4a.

Re: Re : batuk berdarah

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 22, 2011 10:10 am (PDT)



Mb,
Maf ga ikutin tritnya, curiga TB ya?
Udh tes dahak?
Pada org dewasa tes BTA utk menyingkirkan kemungkinan TB is a must.
Tapi maaf kalo ternyata sudah :)


-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina
4b.

Re: Re : batuk berdarah

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Oct 22, 2011 4:29 pm (PDT)



Dear Mba Yuanita,

Setuju Mba Nia kalau belum tes BTA bisa dilakukan, jangan lupa pengambilan sampel 3x. Biar lengkap hasilnya bisa diskusikan dengan dr.


F.B.Monika
5a.

Re: Sharing Gagal Simultant ama Dokter di Depok

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 22, 2011 10:30 am (PDT)



Mb,
Print aja jadwal IDAI 2010.
Di bulan ke 3 aja IDAI menjadwalkan 3 jenis vaksin. Berarti secara awam, begitu si bayi umurnya 3bulan,langsung dapat 3 suntikan vaksin.

Mudah2an sedikit membantu

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

6a.

Re: Korek kuping

Posted by: "michael_michael99@yahoo.com" michael_michael99@yahoo.com   michael_michael99

Sat Oct 22, 2011 11:18 am (PDT)



Dear Mba Monika,

Kenapa anak2 tidak dianjurkan diberikan ibuprofen?

Thanks
Ishna
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 22 Oct 2011 10:16:36
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Korek kuping

Dear Mba Irma,

Cuma mau comment sedikit bahwa anak2 sebaiknya tidak diberikan Ibuprofen, dan TIDAK boleh diberi aspirin :).


F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Korek kuping

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Oct 22, 2011 2:03 pm (PDT)



Dear Mba Ishna,

Silahkan baca2 di sini, bahasannya sudah sering sekali di milis, link2 lain selain ini juga banyak di arsip :)

http://milissehat.web.id/?p=1

F.B.Monika

7a.

(Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Sat Oct 22, 2011 11:40 am (PDT)



Dear all,

Mau sharing acara vaksin hr ini, Damai simultan: tifoid, mmr, dpt(sy ambil dpt-hep b krn lebih murah setelah mempertimbangkan Damai akan kelebihan hep b) dan polio.

Seminggu lalu saya pesan vaksin sama bidan langganan, beliau membawakan dr RS tempatnya praktek dengan cooler box. Sudah sejak Damai usia 4 bulan selalu vaksin di situ, sama-sama dengan Mila (hai Mil...). Mila jg yg berhasil diskusi sehingga waktu mau imunisasi 6 bulan yg agak banyak, beliau mau memberikan (awalnya keberatan)

Begitu kami duduk, beliau menulis vaksin yang akan disuntikkan:
Dpt - hep b= 4
Tifoid =1
Mmr=3
Polio=1
-----------+
9

B: Non, sini kamu itung, ada 9 vaksin yang bakal masuk
S: iya bu
B: gapapa? Tega ih
S: ah, ibu kan dah kenal saya ibu tega hehe... Damainya mau kok sekaligus
B: bener2 deh ah tega bener nih ibunya... *beranjak ke lemari es ambil vaksin*
S: temen2 saya yang ke sini tega2 semua ya bu? Hehehe... Tadi pagi Damar ke sini kan bu?*saya sambil ngobrol soal teman yg imunisasi di situ juga*

Saya memeriksa kemasan satu persatu, menghitung jumlah alat suntik. Oiya, suami saya barengan mau suntik hep b 1 td. Saya memeriksa semua tanggal kadaluwarsa, masih 2013 semua.

B: siapa duluan nih?
Damai: Damai bude, ntar Damai contohin papa dulu, kalo papa duluan ntar nangis
B: oke *nyiapin vaksin di depan saya*

Setelah itu mulailah suntikan satu persatu, mulai dr lengan kiri, lengan kanan dan paha kiri. Damai kelihatan ngeri jg tapi karena informasi soal imunisasi sudah sejak lama diterimanya, Damai tidak menolak, malah ketawa2. Selesai Damai, ganti papanya.

Menjelang pulang:
B: nanti kalau di rumah ada sanmol atau sejenisnya (beliau sdh tahu saya paham soal ini), dikasih aja ya
S: Damai nggak pernah panas kok bu biasanya, mdh2an nggak
B: eh, tapi ini 9 macem vaksin lho...
S: hehe...

Saya dan beliau seringkali berbeda pendapat, soal mpasi dan obat cacing misalnya, tapi puji Tuhan nggak pernah ada masalah. Beliau menghargai pandangan saya walau tetap berargumen menjelaskan pandangannya. Tadi suami dan Damai juga tidak dalam kondisi fit, Damai jelas kelihatan meler, tapi nggak dipermasalahkan, sudah tuntas dibahas waktu Damai bayi :)

Beruntung sekali rasanya saya.
Puji Tuhan... Lancar semua hari ini. Tinggal Damai yg ngeluh pegel tangan dan pahanya, tp sdh bs tidur :)

Maaf kepanjangan ceritanya ya

Sisil
@sisilmahadaya
7b.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "fenny erlangga" fennyerlangga@yahoo.com

Sat Oct 22, 2011 11:58 am (PDT)



Mba Sisil, sy beneran speechless deh. Damai luar biasa, bisa setenang itu di vaksin 9kali dlm skali kunjungan. Hebattt!!
Klo boleh tau, Damai usianya brp mbak? Knp MMR nya sampe 3 suntikan? Knp Polio nya bkn yg oral? Maap klo nanyanya kebanyakan ya. Salam buat Damai ya mba. Makasih.

Regards,
FennyErlangga

Sent from my GeminiBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7c.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Sat Oct 22, 2011 12:10 pm (PDT)



Mbak fenny,

Suntikannya cuma 3, tapi bu bidan ngitung ada 9 vaksin :) polionya oral kok.
Jd 3 suntikan plus 1 oral.

Maaf ya kalo ceritanya nggak jelas :D


Makasih ya.. Salamnya pasti sy sampein ke Damai, pasti seneng dia :)


Sisil
@sisilmahadaya

-----Original Message-----
From: "fenny erlangga" <fennyerlangga@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 22 Oct 2011 18:54:50
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (Sharing) Imunisasi Simultan

Mba Sisil, sy beneran speechless deh. Damai luar biasa, bisa setenang itu di vaksin 9kali dlm skali kunjungan. Hebattt!!
Klo boleh tau, Damai usianya brp mbak? Knp MMR nya sampe 3 suntikan? Knp Polio nya bkn yg oral? Maap klo nanyanya kebanyakan ya. Salam buat Damai ya mba. Makasih.

Regards,
FennyErlangga

Sent from my GeminiBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

7d.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "hanny.prasetyo@gmail.com" hanny.prasetyo@gmail.com   nyai_loh

Sat Oct 22, 2011 12:21 pm (PDT)



Mbak Fenny,



Maksudnya mbak Sisil, MMR itu 3 vaksin (bkn 3 suntikan). MMR itu kan imunisasi combo yak. Krn satu suntikan ad 3 vaksin Mumps Measles sama Rubella. Sama hal-nya dengan DPT-Hep B. Combo 4 vaksin, Diptheri, Pertusis dan Tetanus + Hepatitis B.


Damai emang anak hebat mbak Fen.. Hebat kayak mama dan papa nya.. :)




Cheers,



Hanny Prasetyo
Sent from my cuteBerry®
7e.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Sat Oct 22, 2011 5:52 pm (PDT)



Mba Sisil, senangnya, Damai pun pintar sekali *twothumbs*

Boleh sekalian nanya soal simultan ke SPs disini, anakku Aira skrg 10bln, terakhir imunisasi campak (bln lalu), nah bln dpn rencananya mau imunisasi PCV (IPD), kira2 bs simultan ama apa aja yah biar sekalian?

Lalu anakku Aidan 3thn, terakhir imunisasi Hep A (bln lalu jg), dosis berikutnya 6bln lg, udh bener kan yah? Kl di buku jadwal imunisasi dia udh lengkap, kira2 apa lg yah yg perlu?

Maaf kl jd banyak tanya soal imunisasi ini.
Terima kasih
Windy

Powered by Telkomsel BlackBerry®
7f.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Sat Oct 22, 2011 6:10 pm (PDT)



Mbak Windy,

Trims ya... Saya coba bantu.

Untuk Aira di 1 thn imunisasi varicella , booster 3 bln setelahnya. Simultan dgn PCV bisa saja, sebelumnya, baca2 info PCV di arsip milis ya mbak.

Aidan, sudah varicella 1 dan 2? Typhoid? Kalau semua sudah, nanti hep A 2 6 bulan setelh hep A 1


Salam,
Sisil

@sisilmahadaya

-----Original Message-----
From: wrdolphin@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 23 Oct 2011 00:52:16
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] (Sharing) Imunisasi Simultan

Mba Sisil, senangnya, Damai pun pintar sekali *twothumbs*

Boleh sekalian nanya soal simultan ke SPs disini, anakku Aira skrg 10bln, terakhir imunisasi campak (bln lalu), nah bln dpn rencananya mau imunisasi PCV (IPD), kira2 bs simultan ama apa aja yah biar sekalian?

Lalu anakku Aidan 3thn, terakhir imunisasi Hep A (bln lalu jg), dosis berikutnya 6bln lg, udh bener kan yah? Kl di buku jadwal imunisasi dia udh lengkap, kira2 apa lg yah yg perlu?

Maaf kl jd banyak tanya soal imunisasi ini.
Terima kasih
Windy

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

7g.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Sat Oct 22, 2011 6:13 pm (PDT)



Polio ada 3 lho, Polio 1,2,3. Total 11 ! :-)
Hebat Damai!

Endah

7h.

Re: (Sharing) Imunisasi Simultan

Posted by: "wrdolphin@gmail.com" wrdolphin@gmail.com   wr_dolphin

Sat Oct 22, 2011 6:14 pm (PDT)



Tengkiu mba Sisil sdh mengingatkan -SOL-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8a.

Re: (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "Nanda P. Suprihatno" nandapurnama@yahoo.com   nandapurnama

Sat Oct 22, 2011 3:59 pm (PDT)



halo SP semua...Maaf saya mau tanya sedikit.. anak saya juga terlewat jadwal imunisasi campaknya..akhirnya kmrn ke dsa untuk diimunisasi,, krn usianya sdh hampir 1th... (tgl 30 okt 2011 pas 1th) dokternya menyarankan utk langsung di MMR saja.. kecepatan gak ya kira2.?

terima kasih sebelumnya..

Nanda

8b.

Re: (ask) Imunisasi campak telat...

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 22, 2011 4:52 pm (PDT)



Klo umurnya udh mau 1t beberapa hari lagi ya langsung MMR aja mb. Simultan aja ama varicella.

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

9a.

Re: [tanya] ott softlens

Posted by: "mgunawan1978@yahoo.com" mgunawan1978@yahoo.com   mgunawan1978

Sat Oct 22, 2011 5:14 pm (PDT)



Aduh,jadi pengen sharing n nanya walaupun aku bkn pemakai softlens or kacamata.

Saudara sepupuku juga memakai softlense tp krn sering ga dibersihkan n dicopot,akhirnya matanya infeksi parah dan hampir lg buta. Aku ga tau efeknya apa bisa sampe segitu parah tp pls just be aware.

Akupun sebenarnya ada minus n silindris. Mnrt pemeriksaan alat baru2 ini minus 2.5 n silindris 0.5 tp dr hsl test baca ga ada masalah. Hsl test alat sama spt test alat 8thn yll. Dulu pernah pakai kacamata yg minus 1.75,langsung vertigo. Skrg krn malas n ga keren,ga pake kacamata walaupu kalau ke optik pasti disarankan utk pakai kacamata spy minus n silindris ga nambah.

Mnrt docs and sps gmn? Soalnya tkt juga skrg dah tua. Tks for masukannya.

Rgds
Melinda
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9b.

Re: [tanya] ott softlens

Posted by: "meiree2605@yahoo.com" meiree2605@yahoo.com   meiree2605

Sat Oct 22, 2011 5:19 pm (PDT)



Sharing aj ya, ªќu udh hmpir 10thn pke hard lens enjoy bgt, ga iritasi kyk wktu pke softlens. Emg hrga ny lbh mahal, tp lbh nyaman menurutku ^^
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: mgunawan1978@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 23 Oct 2011 00:14:53
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Re: [tanya] ott softlens

Aduh,jadi pengen sharing n nanya walaupun aku bkn pemakai softlens or kacamata.

Saudara sepupuku juga memakai softlense tp krn sering ga dibersihkan n dicopot,akhirnya matanya infeksi parah dan hampir lg buta. Aku ga tau efeknya apa bisa sampe segitu parah tp pls just be aware.

Akupun sebenarnya ada minus n silindris. Mnrt pemeriksaan alat baru2 ini minus 2.5 n silindris 0.5 tp dr hsl test baca ga ada masalah. Hsl test alat sama spt test alat 8thn yll. Dulu pernah pakai kacamata yg minus 1.75,langsung vertigo. Skrg krn malas n ga keren,ga pake kacamata walaupu kalau ke optik pasti disarankan utk pakai kacamata spy minus n silindris ga nambah.

Mnrt docs and sps gmn? Soalnya tkt juga skrg dah tua. Tks for masukannya.

Rgds
Melinda
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================Yahoo! Groups Links

9c.

Re: [tanya] ott softlens

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Sat Oct 22, 2011 5:21 pm (PDT)



Kl vertigo mgkn krn salah posisi nya motong kaca nya (ga tau istilahnya apah)

Msh nyaman mba miranda liat burem? Kl iya gpp mnrt sayah...

*jd ga bs liat cowo kece dr jaooo kl burem hihihi

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

Recent Activity
Visit Your Group
Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: