Friday, October 14, 2011

[sehat] Digest Number 16267

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
Bls: Re: [sehat] [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: 'Ita' Elisabeth Dianita
2a.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: nada.arini@yahoo.com
2b.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: rulinovich94@yahoo.com
2c.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: nankrist
2d.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: rulinovich94@yahoo.com
2e.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: Khonic
2f.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: ChiciErnest
2g.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: purnamawati.spak@cbn.net.id
2h.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: khonsaa1771@gmail.com
2i.
Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam From: ade.novita.juliano@gmail.com
3.
[TANYA - OOT] Dokter Jantung yang bagus di RSUD Fatmawati From: Inta
4a.
Re: RUM meeting w/ Prof.Noel-Prof Garry From: Lydia Amrina
4b.
Re: RUM meeting w/ Prof.Noel-Prof Garry From: Lydia Amrina
5.
no economic problems since i started it From: lilih malihatun
6a.
Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok From: lilis nurindah sari
6b.
Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok From: lilis nurindah sari
6c.
Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok From: lilis nurindah sari
6d.
Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok From: lilis nurindah sari
6e.
Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok From: lilis nurindah sari
6f.
Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula From: -imelda
6g.
Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula From: dr.windhi@gmail.com
6h.
Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula From: lilis nurindah sari
7a.
Tanya imunisasi yg terlewat From: astrid_proborini@yahoo.com
7b.
Re: Tanya imunisasi yg terlewat From: nia2R
7c.
Re: Tanya imunisasi yg terlewat From: astrid_proborini@yahoo.com

Messages

1.

Bls: Re: [sehat] [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Fri Oct 14, 2011 2:20 am (PDT)



Hehe mbak Indri..
Dinikmati ajaaa... Akan berakhir kok seiring berjalannya waktu. O iya, neneninnya sambil tidur atau dipangku Mbak. Kalau masih dipangku, mungkin Mbak bisa memulai nenenin sambil tidur. Kan sekalian Mbak Indri bisa istirahat jg.
Sy dulu begitu berhasil ketemu posisi nenenin sambil tiduran dg nyaman, malah ketagihan sayanya..haha..
Semangat ya Mbak..


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "nada.arini@yahoo.com" nada.arini@yahoo.com   nada.arini

Fri Oct 14, 2011 2:21 am (PDT)



Wah kebetulan mbak,
Ini ada artikel yg bisa membantu

http://mommiesdaily.com/2010/11/15/growth-spurt-pada-bayi/

Hth,
Nada
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Fri Oct 14, 2011 2:26 am (PDT)



Been there!!andra waktu bayi kalo nyusu jg bisa sampe 2 jam,dan aku nyusuin sambil berdiri(sekalian diet :D),waktu itu bingung jg apa ini air susunya gak keluar yah?tp aku dengerin kok dia glek2 aja dan ada bunyi air susunya hehehe...enjoy aja ya,mba ;)


Regards
-ibunya andra-
*kangen menyusui T_T*
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2c.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Fri Oct 14, 2011 2:29 am (PDT)



oot :
@ruli ibunya andra,
bentar lagi kan nyusuiin lagi ya;p
kapan sih due datenya ?
eh...lanjut di twitter aj ya, he3 sori numpang lewat.

cy

--- In sehat@yahoogroups.com, rulinovich94@... wrote:
>
> Been there!!andra waktu bayi kalo nyusu jg bisa sampe 2 jam,dan aku nyusuin sambil berdiri(sekalian diet :D),waktu itu bingung jg apa ini air susunya gak keluar yah?tp aku dengerin kok dia glek2 aja dan ada bunyi air susunya hehehe...enjoy aja ya,mba ;)
>
>
> Regards
> -ibunya andra-
> *kangen menyusui T_T*
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>

2d.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Fri Oct 14, 2011 2:35 am (PDT)



Due date Insya Allah mnrt dokter 24februari,mudah2an gak mundur jadi 29februari yah,kasian anaknya ultah 4thn skali :D
Maap yah mod,sayah jgn disempriiitt...


Regards
-ibunya andra-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2e.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Fri Oct 14, 2011 2:59 am (PDT)



Mba indri,
Bayiku juga laki2 dulu sampe sebulan nyaris ga lepas selama 24 jam (nenen 2 jam-istirahat 15mnt-nenen lagi 2 jam, begitu seterusnya) lewat 1 bulan udh normal kok hehehe..

Khonic
-sol yg panjang-
Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
2f.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Fri Oct 14, 2011 3:20 am (PDT)



Hi mom..
Selamat jd ibu baru... :)

Sampai 6bulan, hidup saya hanya unt menyusui 3thn yg lalu! :p kalau hanya 2jam aja sih santaaiiiii... Seringnya sepanjang hari gak lepas2 tuuhhh... ^^

Bentar lg moment itu terulang lagi nampaknya! ^^

*3weeks to go..*

Regards,
@chiciernest

2g.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Fri Oct 14, 2011 3:25 am (PDT)



Congrats yaa
Thx biat SP yg sudah membantu

Bayimu agak kecil ya
Cukup bulan atau kurang bulan?
Kalau cukup bulan, sudah tanya dsog nya kenapa bayimu kecil?
Apakah ada IUGR?

Kedua, saat pulang RS, berapa berat bayimu?
Saat ini, berapa berat bayimu?
Idealnya, usia 2 mg, minimal berat lahirn sudah terlampaui

Cova share beratnya sekarang supaya data buat menjawab menjadi agak lengkap

Wati
Patient Safety, first

2h.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Fri Oct 14, 2011 3:32 am (PDT)



Dear Mba Indri..

Biar pinggang gag srasa mau copot coba nyusuin sambil tiduran..jadi mba indri bisa sambil istirahat juga.

Sekarang ini masa seru-serunya nyusuin..kalo saya bilang waktunya buka warung 24jam dan jadi tawanan ranjang ;p

Nikmati aja mba.

-elona-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2i.

Re: [Tanya] bayi umur 3 minggu menyusu selama 2jam

Posted by: "ade.novita.juliano@gmail.com" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Fri Oct 14, 2011 3:50 am (PDT)



Mba,

Nenennya 1-2 jam pakai jeda tidur/berhenti atau nonstop usaha nyusu?

Trus beratnya brp skrg?

Latch on nya gimana?

@Ade_Novita

3.

[TANYA - OOT] Dokter Jantung yang bagus di RSUD Fatmawati

Posted by: "Inta" Intamaesarinta@yahoo.com   intamaesarinta

Fri Oct 14, 2011 2:41 am (PDT)



Dear All,

Mohon infonya untuk dr. spesialis jantung di RSUD Fatmawati. Kemarin sore, Ibu pengasuh Bita berobat ke puskesmas dengan keluhan sesak. dari hasil pemeriksaan Ibu dirujuk ke RS Daerah terdekat untuk pemeriksaan jantung. Hasil diagnosanya: penyempitan jantung (maaf kalau salah, saya juga blm browsing sebenarnya soal ini). Saat ini, kami berencana untuk mengurus SKTM Ibu agar bisa memperoleh keringanan biaya berobat. Tapi mengurus SKTM kan juga butuh waktu yah, apalagi Ibu bukan penduduk asli Jakarta dan KTP yang bersangkutan juga ternyata hilang *fiuuh*. Untuk sementara sebenarnya langkah apa yang harus kami ambil yah? tentunya yang dari segi biaya juga tidak memberatkan. Maaf sebelumnya kalau OOT dan jauh dari kesehatan anak.Ibu sudah kami anggap bagian dari keluarga kami karena sudah mengasuh Bita sejak umur 8 bulan jadi kami juga ingin bantu untuk meringankan bebannya tapi bingung mulai dari mana karena blank banget urusan penyakit jantung ini.

Regards,
Inta

4a.

Re: RUM meeting w/ Prof.Noel-Prof Garry

Posted by: "Lydia Amrina" l_amrina@yahoo.com   l_amrina

Fri Oct 14, 2011 2:43 am (PDT)



Semoga bunda selalu diberi kesehatan, agar dapat selalu berbagi ilmu dengan kita.

Amiiin.

Wassalam
Lydia

*Bunda Abyan & Lubna*
besok waktunya Lubna imunisasi
Bank Mandiri

Ca

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: RUM meeting w/ Prof.Noel-Prof Garry

Posted by: "Lydia Amrina" l_amrina@yahoo.com   l_amrina

Fri Oct 14, 2011 2:56 am (PDT)



Semoga bunda selalu diberi kesehatan, agar dapat selalu berbagi ilmu dengan kita.

Amiiin.

Wassalam
Lydia

*Bunda Abyan & Lubna*
besok waktunya Lubna imunisasi
Bank Mandiri

Ca

[Non-text portions of this message have been removed]

5.

no economic problems since i started it

Posted by: "lilih malihatun" lilieho@yahoo.com   lilieho

Fri Oct 14, 2011 2:47 am (PDT)



<p>Hello!<br>nothing seemed to work for me I couldnt have found this at a better time it took me a while but im finally content think about trying it<br><a href="http://www.fraza.com.ua/aw.php?qyroh&amp;gog=twitter.com&amp;mana=msn.com&amp;u=http://abcdailyreport.net/esubmit/bizopp_main.php">http://www.fraza.com.ua/aw.php?qyroh&amp;gog=twitter.com&amp;mana=msn.com&amp;u=http://abcdailyreport.net/esubmit/bizopp_main.php</a><br>bye.</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 2:50 am (PDT)



Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d

On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device

6b.

Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 2:54 am (PDT)



Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d

On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device

6c.

Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 2:57 am (PDT)



Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d

On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device

6d.

Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 3:00 am (PDT)



Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d

On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device

6e.

Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan ok

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 3:02 am (PDT)



Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d

On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device

6f.

Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula

Posted by: "-imelda" imelda.santos@gmail.com   imeldamarliana

Fri Oct 14, 2011 3:04 am (PDT)



Maaf, mbak...

Kok ngirimnya sampe 5x ya?


-imelda
Sent from my smartphone supported by my lovely hubby

-----Original Message-----
From: lilis nurindah sari <nyonya.zaky@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 14 Oct 2011 17:02:22
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bulan oktober

Dear docs n sps,

Maap nanya lg soal PIN campak.

Tgl 26 okt nanti posyandu deket rumah saya akan ada PIN campak.
Semalam mama saya sempet lapor, kalo petugas posyandu datang ke rumah
dan mengingatkan utk datang ke PIN campak. Sesuai amanat saya, mama
saya menolak dan bilang kalo anak saya sdh lengkap imunisasinya (sdh
campak + MMR). Sempet terjadi debat kusir antara mama saya dan si
petugas. Katanya ini program wajib pemerintah dan tdk memandang status
imunisasi si anak, mau belum or sdh pernah imunisasi tetep wajib
ikutan. Nah, saya bilang ke mama saya klo next time petugasnya dtg lg,
suruh ketemu saya aja (malam or wiken krn saya working mom).
Rencananya saya mau kasih liat buku imunisasi anak saya. Di email di
bawah *maap sengaja ga potek*, bunda Wati bilang kalo orangtua punya
hak utk menolak. Kyknya pak'e ghozan dulu pernah posting soal "hak
menolak" pasien, cm saya searching via HP, lemot banget euy.. Klo ada
sps yg punya UU yg nyebutin soal hak menolak ini, mau Doº°˚˚°ºooNG
info UU nya, UU nomer brp dan tentang apa (klo bisa dicopas malah lbh
bagus, hehehe..). Biar saya jg lbh enak nanti ngadepin petugasnya.

Tengkiu banyak.
Lilis
Mama Keisha 2y2m11d


On 9/28/11, purnamawati.spak@cbn.net.id <purnamawati.spak@cbn.net.id> wrote:
> Kalau sudah campak dan MMR ya tidak perlu
> Orangtua punya hak menolak
> Sama lah seperti ketika ke dokter or RS; kan punya hak menolak.
> Memang ... Bisa agak pelik ... Krn ini kan program pemerintah dan pelaksana
> di lapangan tidak punya pemahaman komprehensif perihal imunisasi
> Apalagi posyandu nya kan di "absen"
>
> Katakanlah orangtua menghadapi kesulitan menolak, kan bisa cara lain
> termasuk white lie hehehe
>
> Wati
>
>
> Patient Safety, first
>

--
Sent from my mobile device


[Non-text portions of this message have been removed]

6g.

Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula

Posted by: "dr.windhi@gmail.com" dr.windhi@gmail.com

Fri Oct 14, 2011 3:06 am (PDT)



Sore,

Setahu saya, petugas pemerintah itu diinstruksikan utk mengimunisasi semua anak tanpa memandang status imunisasinya. Jadi mereka hanya menjalankan instruksi saja. Kalau dibuat kelonggaran dr pemerintah,boleh menolak,maka akan banyak warga dengan berbagai alasan utk menolak.

Pada kasus anak yg sudah di imunisasi campak dan mendapat booster MMR, pin campak memang tidak diperlukan, tetapi jika di berikan imunisasi lagipun tdk membahayakan.

Apakah sudah ditunjukan bukti tertulis di kartu kesehatan anak mengenai riwayat imunisasinya? Krn mereka juga tidak gegabah melewatkan imunisasi satu warga tanpa yakin sudah terlindungi.

Windhi
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6h.

Re: Hak menolak -- Was: Re: [sehat] mohon tanggapan- PIN campak bula

Posted by: "lilis nurindah sari" nyonya.zaky@gmail.com   lilo_chantiq

Fri Oct 14, 2011 3:28 am (PDT)



Mba imelda,
Aduuuuh maap..emailnya ternyata masuk ampe 5 kali ya.. Tapi sumpah deh
saya kirim (pencet send) cuman sekali. Emang HP jadul or jaringan
error kali ya.. Bwt sps yg laen, maap keun ya..bener2 ga sengaja dan
di luar kuasa saya.

Dr. Windhi,
Kmaren mama saya blum kasih liat buku imunisasi anak saya, krn bukunya
ada di dlm lemari, lemarinya saya kunci. Mama saya cari2 tuh kunci ga
ketemu saking saya naronya kerapian :)
Rencananya saya emang mau kasih bukti buku imunisasi anak saya. Cuma
takutnya si petugas tetep maksa *klo denger cerita mama saya sih
kyknya gitu*
Walopun tdk membahayakan jika diimunisasi lg, tapi saya berniat
menolak. Anak saya skr di rmh cuma dijaga sm mama saya aja (sementara
krn saya msh cari2 asisten baru krn yg lama ga balik lg). Kasian mama
saya klo harus repot handle anak saya ngamuk2 klo disuntik.

Lilis

On 10/14/11, dr.windhi@gmail.com <dr.windhi@gmail.com> wrote:
> Sore,
>
> Setahu saya, petugas pemerintah itu diinstruksikan utk mengimunisasi semua
> anak tanpa memandang status imunisasinya. Jadi mereka hanya menjalankan
> instruksi saja. Kalau dibuat kelonggaran dr pemerintah,boleh menolak,maka
> akan banyak warga dengan berbagai alasan utk menolak.
>
> Pada kasus anak yg sudah di imunisasi campak dan mendapat booster MMR, pin
> campak memang tidak diperlukan, tetapi jika di berikan imunisasi lagipun tdk
> membahayakan.
>
> Apakah sudah ditunjukan bukti tertulis di kartu kesehatan anak mengenai
> riwayat imunisasinya? Krn mereka juga tidak gegabah melewatkan imunisasi
> satu warga tanpa yakin sudah terlindungi.
>
> Windhi
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
> - Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal
> FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> "Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
> =================================================================
> Milis Sehat thanks to:
> - AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
> - PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS
> SEHAT 2011.
>
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> ==================================================================
> Donasi (donation):
> Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ==================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Sent from my mobile device

7a.

Tanya imunisasi yg terlewat

Posted by: "astrid_proborini@yahoo.com" astrid_proborini@yahoo.com   astrid_proborini

Fri Oct 14, 2011 3:27 am (PDT)



Maaf mo nanya SPs...
Icha (5th) dr lahir sdh dpt imunisasi DPT sebanyak 4x, kelewat 1x saat umur 18bln. Campak jg terlewat,shg lsg MMR di usia 5th. Yg mo saya tanyakan :
1. Imunisasi DPT nya brati kurang brp kali? Perlukah yg terlewat dulu itu diganti atw langsung dilanjut aja di usia 12th nanti?
2. MMRnya perlu suntik 1x lagi atw tidak? Sebaiknya di umur brp?
3. Sebaiknya ikut PIN campak tidak?
Demikian pertanyaan saya,terima kasih sebelumnya.

~ Astrid ~
mamanya Icha (5y) & Gavin (1y).

7b.

Re: Tanya imunisasi yg terlewat

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Fri Oct 14, 2011 3:38 am (PDT)



Mb astrid coba bantu ya,
1. DPT-polio 5t udh berarti ya?
2. MMR 1x lagi 6bulan setelah suntik yg pertama
3. Kalo mau ikut pastikan udah jeda 6bulan dari MMR yg pertama.

Sps tulung kureksi ya

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

7c.

Re: Tanya imunisasi yg terlewat

Posted by: "astrid_proborini@yahoo.com" astrid_proborini@yahoo.com   astrid_proborini

Fri Oct 14, 2011 3:46 am (PDT)



DPT 5th udah mb. Yg kelewat perlu diganti apa engga ya?
MMRnya bln juli 2011. Brati ga bs ikutan PIN campak dong ya?

~ Astrid ~
mamanya Icha (5y) & Gavin (1y).

Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada:
- Asuransi AIA atas partisipasinya sebagai sponsor PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access &Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to:
- AIA Insurance as sponsor for PESAT Bali 2011
- PT LG Electronics Indonesia as exclusive partner of FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: