Thursday, October 13, 2011

[sehat] Digest Number 16257

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: konfirmasi From: aina
2a.
Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa? From: Yeptirani Syari
2b.
Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa? From: Yeptirani Syari
2c.
Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa? From: Bong Mi Yun
2d.
Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa? From: F.B.Monika
3a.
Re: Makan Labu Kuning tiap hari, apa ada efeknya? From: Yeptirani Syari
4a.
Re: Tanya : pakai kacamata faktor keturunan? From: F.B.Monika
5a.
Re: (Ask) kelupaan Hib dan DPT ulangan From: piep71@ymail.com
6a.
Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar From: nankrist
6b.
Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar From: nankrist
6c.
Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar From: heidy_jo@yahoo.com
6d.
Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar From: yantul_imoet@yahoo.com
6e.
Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7a.
KLASI BANDUNG From: Lovely Aysha
7b.
Re: KLASI BANDUNG From: F.B.Monika
8a.
(tanya) sakit apa ya kira2 From: yasmin musi
8b.
Re: (tanya) sakit apa ya kira2 From: Stella Budiman
8c.
Re: (tanya) sakit apa ya kira2 From: risma
9a.
Re: ( Tanya)Batita 14 bulan perlukah dikasih obat cacing?? From: juniar23@yahoo.co.id
9b.
kapan mulai tidur sepanjang malam? From: Abrar Mom
9c.
Re: kapan mulai tidur sepanjang malam? From: hilda iriany
9d.
Bls: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam? From: Abrar Mom
9e.
Re: kapan mulai tidur sepanjang malam? From: hilda iriany
9f.
Bls: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam? From: Abrar Mom
10.
Bls: Re: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam? From: 'Ita' Elisabeth Dianita

Messages

1a.

Re: konfirmasi

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Oct 12, 2011 6:25 pm (PDT)



Alhamdulillah sdh mba trista

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

2a.

Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa?

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Wed Oct 12, 2011 6:37 pm (PDT)



Aku posisi di Pangkalpinang, Mbak..
dan kata Lab-nya, cek SI, feritine, CRP dll, itu pake serum dan harus
dikirim ke jakarta dulu makanya bertabung2 dan 3 hari hasilnya baru
keluar. T_T

tau nih, tar tanya ke 1 lab gede lainnya, cuma ada 2 lab gede di sini
soalny.. lainnya cuma bisa cek malaria T_T

Cerita dikit, aku konsultasiin ke DSA anakku di sini:

Dokter: kok pake tes darah segala, memang ada gejala apa? (aku memang
tes ini kan tanpa sepengetahuan dsa, aku agak2 males sama dsa Zee,
paling cuma imunisasi aja ke sananya.. dia pro gulgar n makanan instan
soalnya)

aku: iya dok, ada gejala anaknya males, trus kelopak bawah mata gak merah.

dsa: udah dikasih garam?

aku: nggak dok, sama dsa-nya di jakarta gak boleh makan garam sama gula.

dsa: loh, kenapa? garam penting loh! (nah. loh, hubungan garam sama hb apa?)

aku: nggak ah dok, kasian ginjalnya.

dsa: emang kandungan garam apa?

aku: NaCl, dok.

dsa: nggak, ada yodium di sana, itu diperlukan buat bawa zat makanan.
(iya, setauku gitu, tapi kan Zee gak perlu yodium sekilo!)

aku: yodium kan bisa didapat dari ikan, dok! (mulai gelisah, aku..
makin melenceng omongannya!), kalo cuma NaCl, aku ngasih keju ke
zimam, ikan teri juga walo aku rendem dulu.

dsa: tapi kan beda. (apa bedanya, coba?), kalo gula gak dikasih jg?
(aku menggeleng), tuh kan, makanya hb-nya rendah, zat makanan gak bisa
disalurkan ke seluruh tubuh, gula itu penting loh buat bawa bahan
makanan. (baru dengar saya tentang hal ini.)

aku: harus C6H12O6, ya dok? kalo cuma glukosa di nasi banyak, di
buah2an juga, dok. Gak harus glukosa dari C6H12O6, kan? (gila, aku
mendebat dokter dengan rumus kimia -_-)

dsa: ya, beda itu, bu.. (haduh, hb-nya malah gak dibahas)

aku: yauda, dok, selain anemia, anakku ada masalah apa?

dsa: gak ada, sih.. paling2 alergi.. lainnya aman. Hb-nya rendah juga
masih gapapa kok... (well, hb 10.0 gapapa kata sang dsa -_-)

aku: oke, dok.. makasih. (aku pulang)

mendingan nanya sama dokter di milis sehat, deh.. T_T

*nah, itu dia hasil kata2 dsa offline Zimam... perlu jadi informasi,
di sini dsa jarang dan sudah 3 dsa yang aku temui, semuanya seragam.
pro AB, pro gulgar, dan melarang MMR sebelum bicara. Aigoo..

jadi inget, umur 5 ke 6 bulan, Zimam beratnya gak naik, 3 dsa ini
bilang: gapapa... wajar...
yah, begitulah.. T_T

jadi... positif tes SI dan feritine nih?

Pada tanggal 12/10/11, Khonic <khonic@gmail.com> menulis:
> Banyak amat 3-4tb mba..
> Saya cek Baim waktu 1 th HB, HT, SI, Feritin (klo ga salah, data2nya dirumah
> sekarang baru otw pulang) juga cuman 1 or 2 tbg deh harganya juga cuman
> 300rb-an, pernah deh saya posting hasilnya disini.
>
> Khonic
> Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

2b.

Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa?

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Wed Oct 12, 2011 7:03 pm (PDT)



Anyway.. mau tanya lagi.. selain defisiensi besi, sebab anemia lain apa ya?
*maaf SOL*

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa?

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Wed Oct 12, 2011 7:39 pm (PDT)



Dear Danda Zee,

> Aku posisi di Pangkalpinang, Mbak..
> dan kata Lab-nya, cek SI, feritine, CRP dll, itu pake serum dan harus
> dikirim ke jakarta dulu makanya bertabung2 dan 3 hari hasilnya baru
> keluar. T_T
>
===> Pantesan perlu darah banyak (sampe bingung). Btw, saya asli Babel
tinggal di BSD.
Sependek pengetahuan saya, nakes disana memang banyakan ngga RUM, jadi
kita2 yg jadi konsumen kesehatan memang harus bener2 smart ... klo ngga
whuahhhh...

> tau nih, tar tanya ke 1 lab gede lainnya, cuma ada 2 lab gede di sini
> soalny.. lainnya cuma bisa cek malaria T_T
>

===> Disana emang daerah endemik malaria, keponakan saya dlm setahun
bisa kena 2-3x.

> Cerita dikit, aku konsultasiin ke DSA anakku di sini:
>
> Dokter: kok pake tes darah segala, memang ada gejala apa? (aku memang
> tes ini kan tanpa sepengetahuan dsa, aku agak2 males sama dsa Zee,
> paling cuma imunisasi aja ke sananya.. dia pro gulgar n makanan instan
> soalnya)
>
> aku: iya dok, ada gejala anaknya males, trus kelopak bawah mata gak merah.
>

====> Rekomendasi AAP umur 12 bln memang screening ADB. Anak dgn HB 9
atau 10 ngga keliatan gejalanya sama sekali. Anak saya hb 7.2 aja saya
masih ngga sadar *tepok jidat* BB naik terus jadi saya bawa santai,
untung baca threat dr. Yovita dan bapak Sativa ttg ADB ini sehingga
kekeuh buat screening, bayangkan klo sampai berlarut-larut ...

>
> dsa: nggak, ada yodium di sana, itu diperlukan buat bawa zat makanan.
> (iya, setauku gitu, tapi kan Zee gak perlu yodium sekilo!)
>

===> Garam itu sendiri sebenarnya tidak mengandung yodium, tapi
ditambahkan krn garam murah dan semua org makan garam (ngga semua
beruntung sering makan ikan laut). Yodium banyak ditemui di makanan
laut. Selama diet seimbang kebutuhan yodium cukup kok. Tapi masalah
yodium ini memang banyak yg ribut sih klo tau babyku umur 15 bln lebih
juga blom makan gulgar sama sekali. Tebelin kuping aja....

>
> dsa: gak ada, sih.. paling2 alergi.. lainnya aman. Hb-nya rendah juga
> masih gapapa kok... (well, hb 10.0 gapapa kata sang dsa -_-)
>

===> Idealnya kita mencegah jangan sampai anemia, makanya perlu cek
cadangan besinya.

> *nah, itu dia hasil kata2 dsa offline Zimam... perlu jadi informasi,
> di sini dsa jarang dan sudah 3 dsa yang aku temui, semuanya seragam.
> pro AB, pro gulgar, dan melarang MMR sebelum bicara. Aigoo..
>

AB jangan dimusuhin tapi dieman-eman.. dipakai kalo memang bener2 perlu,
bukan diobral padahal ngga perlu.

Akhir kata Danda Zee, anda hebat, bisa tetep RUM ditengah nakes2 yg saya
tahu banyak yg tidak RUM,bahkan ilmu2 nya pada ngga update...
Tapi demi anak, kita sebagai ibu memang harus belajar terus dan terus...
krn klo sampai kita salah, anak kita yg paling menanggung akibatnya....

Salam buat kota pangkalpinang dan pulau Bangka hehehe... sudah hampir 10
thn ngga balik kampung nih...

Regards,
Mi Yun

[Non-text portions of this message have been removed]

2d.

Re: Baby 11m, hasil lab: Hb 10.0, Ht 30.0 =>selanjutnya harus apa?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Wed Oct 12, 2011 7:41 pm (PDT)



Dear Mba Yepti,

"Anyway.. mau tanya lagi.. selain defisiensi besi, sebab anemia lain apa"

Monik :
Ada beberapa sebab anemia selain ADB, salah satunya :
"Anemia defisiensi Asam Folat adalah anemia yang terjadi karena tubuh kekurangan asam folat. Asam folat dan vitamin B12 adalah zat yang berhubungan dengan unsur makanan yang sangat diperlukan bagi tubuh. Peran utama dari asam folat dan vitamin B12 ialah dalam metabolisme intraselular. "

HTH

F.B.Monika

3a.

Re: Makan Labu Kuning tiap hari, apa ada efeknya?

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Wed Oct 12, 2011 6:39 pm (PDT)



Wah tengkyu banget infonya..
jadi makan labu tiap hari gapapa yak asal duikit2 ya? ^_^

Mbak Shinta.. mungkin aku gak sempet sharing semua resep (banyak banget bo..
:p)
tapi mbak bisa copy langsung di blog aku (http://yeptirani.wordpress.com)
atau di FB aku: (Yeptirani Syari) di Album "Program Pascasarjana ASI, tanpa
Tambahan Garam dan Gula" ^_^

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Tanya : pakai kacamata faktor keturunan?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Wed Oct 12, 2011 6:39 pm (PDT)



Dear Mba Lea,

"Keponakan sy(7 th) pake kacamata silinder
mamanya juga silinder
kt dr mata krn keturunan
keponakan sy co,tdk hobi baca"

Monik :
Postingan saya itu soal Myopia/rabun dekat bukan Cylinder/Astigmatism.
Kalau astigmatism memang bisa jadi ada faktor keturunan (hereditary) n often present at birth.

"It can also result from the eyelids on the cornea, incorrect posture or an increased use of the eyes for close work".

Setuju sama Mpok Cella baik hereditary/tidak menjaga n merawat mata sangat penting dilakukan.

F.B.Monika

5a.

Re: (Ask) kelupaan Hib dan DPT ulangan

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Wed Oct 12, 2011 6:42 pm (PDT)




Makasih mbak monik, iya nih memang harus masih belajar banyak masih cetek ilmunya...belum sempat buka file lengkap tugas luar kota terus, sampai kelupaan vaksin ulangan anak

Sarica
*solo-jogja puanas banget 4 hari ini AC gak kerasa, tenggorokan mulai gatel2*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Wed Oct 12, 2011 6:43 pm (PDT)



mbak,

turut berduka cita atas meninggalnya anak dari sepupu mbak.

saya sharing ya
(tapi mohon sharing ini jangan bikin sepupu mbak menyesal atas apa yg sudah tjd),
saya gak pny pengalaman bayi kelilit tali pusar,
tapi pny pengalaman bayi lahir prematur.

>>sbenernya ketika keadaan terlilit tali pusar pd usia 34mg yg mesti di lakukan apa ya ?
bisa baca di link berikut :
http://artikelseputarbayi.blogspot.com/2006/07/pentinganya-memantau-gerakan-janin.html
kl lilitannya memang membahayakan,
saya rasa memang harus dilahirkan secepat mungkin.

>>Usia 34mg klo dilahirkan bukannya paru2 blm terbentuk sempurna ?
di anak saya yg pertama, dari 34w sudah ada flek dan kontraksi (bukan krn kelilit tali pusar),
dsog lgsg memberikan suntikan penguat paru2 pada bayi.
sehingga pas akhirnya harus dilahirkan prematur di 35w5d,
paru2nya sudah sempurna.
lahir prematur memang banyak konsekuensinya,
tapi kl kondisinya tidak mendukung tetep lebih baik lahir prematur drpd mencoba dipertahankan hingga cukup bulan tapi ternyata gak bisa bertahan.

apa anak sepupu mbak sudah sempet diberikan suntikan penguat paru2 ?

>>Apabila lahir prematur, perlu brp lama si bayi hrs di rawat di RS ?
tergantung kondisi si bayi, tapi biasanya jika beratnya sudah >= 2 kg sudah boleh pulang.

cy
(*yg tnyt rawan melahirkan prematur, puji TUHAN anak ke2 bisa lahir cukup bulan*)

6b.

Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Wed Oct 12, 2011 6:58 pm (PDT)



IMHO mbak Erika,
rasanya sih utk case kelilit tali pusar,
masalahnya bukan di lahiran normal atau cs,
tapi masalahnya apakah harus segera dilahirkan atau bisa dipertahankan hingga cukup bulan.
cmiiw ya sps dan docs.
cy

--- In sehat@yahoogroups.com, heidy_jo@... wrote:
>....kalau hanya kelilit saja sih teman saya ada yg berhasil lahiran normal walaupun 2x kelilit juga.
>
> Maaf kalo ga membantu.
>
> Erika
> Sent from my BlackBerry0…3
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>

6c.

Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Wed Oct 12, 2011 7:38 pm (PDT)



Setuju!!!

Makanya saya ga terlalu worried waktu tau heidy kelilit 2x. Justru caecarnya bukan krn kelilit tp krn ketuban pecah dini sih.

Pikir2 orang2 jaman dulu tuh bayinya sungsang aja msh bs normal ya.

Duh...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6d.

Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar

Posted by: "yantul_imoet@yahoo.com" yantul_imoet@yahoo.com   yantul_imoet

Wed Oct 12, 2011 7:49 pm (PDT)



Aku jg ga tau detail tindakan apa sj yg diberikan sm sepupuku ini krn qta memang jarang bertemu dan kontak. Kmrn dgr crita itu dr dia dan bude ku.
Bnr jg ya klo muka bayi ketutup plasenta bayi msh bs nafas, wong msh dr palsenta ya smuanya..haduuuh br ngeh *tepokjidat*. Klo tdk ada indikasi lain kemungkinan terlilit hingga terjerat mugnkin ya sehingga smua aliran dr plasenta terhenti smua....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6e.

Re: Bayi tdk tertolong krn terlilit tali pusar

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 12, 2011 8:10 pm (PDT)



*tepokjidat*
Sini jidatnya saya kompres biar gak benjol.
Intermesso

Regards,
Marcella
*nunggu meeting
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7a.

KLASI BANDUNG

Posted by: "Lovely Aysha" lovelyaysha@ymail.com   lovelyaysha@ymail.com

Wed Oct 12, 2011 6:49 pm (PDT)



hi moms,
 
punten nih... seinget ku klasi bandung tuh akhir oktober ini khn ya....... boleh tlg diforward lg ga ya infonya
thx in advance
 
 
nita
*kabur utk meeting nih*

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: KLASI BANDUNG

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Wed Oct 12, 2011 7:04 pm (PDT)



Dear All,

Mohon maaf Seminar Kelas Persiapan n Menyusui Bandung 29-30 Oktober sudah penuh dari minggu lalu oleh karena itu notificationnya sudah saya stop. Silahkan daftar untuk Kelas Bandung berikutnya bulan Desember 2011 (tgl blm dpt dikonfirmasikan sekarang).

Thx
Klasi YOP Bandung

F.B.Monika

8a.

(tanya) sakit apa ya kira2

Posted by: "yasmin musi" ymusi@yahoo.com   ymusi

Wed Oct 12, 2011 6:53 pm (PDT)



dear dokter & sps,
keponakanku (perempuan 8thn) pagi ini dibawa ke RS dengan gejala: leher agak membengkak, mimisan dan kaki biru2 sampai sulit berjalan. aku sendiri ngga tau apa ada gejala lain dan sudah berapa lama kondisi berlangsung. ini sedanng dicari tau lebih lanjut, tapi masi diruang periksa dokter dan sudah diambil darah untuk cek lab.

keluarganya panik, karena sementara yg dokternya bilang hanya penyakit autoimun (pastinya ini bukan diagnosa medis yaaa...)
ada yang tahu ngga ya kira2 kenapa? atau kalau mau dicek, pakai keyword apa ya...

makasi sekali,
yasmin

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: (tanya) sakit apa ya kira2

Posted by: "Stella Budiman" momnyadh@gmail.com   starg1rl81

Wed Oct 12, 2011 6:57 pm (PDT)



Mba Yasmin,

Penyakit autoimun byk jenisnya, merupakan penyakit di mana kekebalan tubuh menyerang tubuh itu sendiri. Semoga bukan sesuatu yang serius ya. Dikejar ke pihak dokternya diagnosa/nama medis dari penyakitnya utk memudahkan kita browsing kalo perlu minta dituliskan ke kertas

HTH
¤ Stella ¤ @MomDH ¤
8c.

Re: (tanya) sakit apa ya kira2

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Wed Oct 12, 2011 6:59 pm (PDT)




Sementara nunggu opini yg laen, coba mba cari pake symptom checker di mayoclinic ato di family doctor.
Ada pertanyaan2 yg harus dijawab, dan akhirnya nongol diagnosa perkiraan


-risma-

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
9a.

Re: ( Tanya)Batita 14 bulan perlukah dikasih obat cacing??

Posted by: "juniar23@yahoo.co.id" juniar23@yahoo.co.id   juniar23

Wed Oct 12, 2011 7:19 pm (PDT)




Maaf ga bs bantu, hanya sharing aja mba...

Anakku umurnya 13 bln, ga άÏ'ä tanda" cacingan, sy coba beri obat cacing malam sabtu nah senin pagi ternyata pas Bab cacingnya keluar #ga nyangka mba anakku cacingan :(, saking paniknya langsung sy bawa ke DSA, DSAnya bilang itu cacing ascariasis (klo ga salah dengar)..dokter ga kasi obat
Krna anakku sdh minum obat cacing..
Nti 6 bln kemudian dikasi lagi obat cacing.. Jadi sy kedokter cmn curhat aja klo anakx cacingan hehhehehhehe...

#maklum bundanya suka panikan :(


Sent from bunda Azka desk
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Oki Febriyanti <okifebriyanti@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 13 Oct 2011 08:33:08
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] ( Tanya)Batita 14 bulan perlukah dikasih obat cacing??

Dear dr n Sps
sesuai judul saya ingin menanyakan tentang anak saya..yang baru berumur 14
bulan..sudah boleh kah dia dikasih obat cacing..karena perutnya telihat
sangat buncit sekali..makannya lancar n kadang BAB bisa sampai 4 kali
sehari..
saya ragu untuk memberiksn dia obat cacing..tapi saran dari kawan membuat
saya bimbang..mohon pencerahannya dr n Sps..
thanks


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Wed Oct 12, 2011 7:47 pm (PDT)



Dear doc, sps..

Sesuai judulnya, kapan sih bayi mulai bisa tidur sepanjang malam?
Selama ini anak temen yang sudah 1,5y masih suka bangun 2-3x kalau tidur malam untuk menyusu
Anakku sekarang sih masih 8m2w, gimana melatih supaya bisa tidur sepanjang malam tanpa menyusu?
Jadwal dinas ke luar kota menunggu nih, takutnya klo masih bangun2 malam ga da bundanya ga bisa tidur lg tanpa nenen..

Terima kasih..

[Non-text portions of this message have been removed]

9c.

Re: kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Wed Oct 12, 2011 8:04 pm (PDT)



Wah mbak, kalo masih 8bulan dan 1.5 thn emang masih sering bangun malem utk
nyusu.
Anak saya yg paling besar, mulai tidur nyenyak tidak terbangun malam umur
>2.5 thn.
Kalau emang dinas keluar kantor dan tdk memungkinkan bawa bayi, ya sudah
pasrah aja mbak anaknya rewel tidur malam ga nenen. Hehehe
Udah ngalamin 2x ninggalin anak dinas luar kota.
Yang ditinggal 3 malam, aman lancar jaya ga rewel.
Justru yg rewel nangis2 tengah malem waktu ditinggal 1 malam aja.

Jalanin aja mbak. Mau gimana lagi. Kan emang salah satu resiko ibu bekerja
adalah meninggalkan anak sebentar utk dinas :)

Yang pasti kegiatan memerah asinya tetap dijalanin ya. Sukur2 bisa disimpan
dan dibawa pulang utk oleh2. Kalaupun tidak memungkinkan, ya jgn bersedih.
Paling gak produksi asi tetap lancar.

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

9d.

Bls: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Wed Oct 12, 2011 8:13 pm (PDT)



owh gtu ya, hehehe...

selama ini masih ditoleransi ga disuruh ke luar kota, tp lama2 ga enak juga
jd klo malem kebangun tetep dikasih asip gtu?
selama ini anakku ga pernah mimik asip sampil tiduran, tp dalam gendongan gtu
gmn mom biar anteng tidurnya? ada tips?
klo ada bundanya sih usek2 langsung disodorin nenen bobo lg..

[Non-text portions of this message have been removed]

9e.

Re: kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Wed Oct 12, 2011 8:19 pm (PDT)



iya, pake asip sambil digendong pakai jarik.
kuncinya sih sebenernya di ibunya.
kalo ibunya cemas, bayinya pun jd ga tenang.
yang jaga juga kudu rileks. tenang aja mbak, kan bayinya ada di rumah, aman,
ngumpul sama org2 yg menyayanginya

jauh2 hari sebelum pergi di-sounding dulu ya rencana dinas ke anaknya :)

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

9f.

Bls: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Wed Oct 12, 2011 8:34 pm (PDT)



makasih banyak mbak hilda..
deg-degan banget nih..

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

Bls: Re: [sehat] kapan mulai tidur sepanjang malam?

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Wed Oct 12, 2011 8:32 pm (PDT)



Hehe.. Jadi inget pas ninggalin saka 2 malam karena ada tugas kantor..
Sesuai referensi baca2 di arsip milis, mulai di sounding jauh2 hari sebelum berangkat. ASIP disiapin banyak2 untuk keperluan selama ditinggal.
Pas hari H nya, saya yang kepikiran terus, saka bisa tidur nyenyak gak ya? Kalo kebangun trus sayanya gak ada gimana ya? Tapi saya kuatkan hati, bawa dalam doa bahwa anak saya pasti pintar di rumah. Sampai saya nangis saking kangennya sama anak saya (haha lebay padahal baru hari pertama). Besoknya saya telp rumah buat nanyain kabar anak saya, gimana tadi malam pinter gak. eh dijawab suami "tenang aja.. Saka aman.. Pinter kok..".
Haduh.. Legaaaaaa... Akhirnya hari kedua saya dengan tenang melaluinya..

Sekedar sharing ya Mom, semoga tenang menghadapi tugasnya..

Maaf kalau gak menjawab pertanyaannya..


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: