Wednesday, October 12, 2011

[sehat] Digest Number 16249

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: imunisasi untuk dewasa From: Elin
2a.
Re: [tanya] walking chair perlukah? From: Cherie Hadiwidjaja
3.
Dsa neurologi was Urgent: salah dosis antibiotik From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
4a.
Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: risma
4b.
Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: rulinovich94@yahoo.com
4c.
Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
4d.
Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: ria_soraya82@yahoo.com
4e.
Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: khonsaa1771@gmail.com
5a.
Re: Busui sakit kepala sangat From: yulianto
6a.
apakah saya dan anak saya kena difteri? From: gita Nasution
6b.
Re: apakah saya dan anak saya kena difteri? From: Ratna
7a.
[news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: /ghz
7b.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: Endah
7c.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: Ratna
7d.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: /ghz
7e.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: shanty.herawaty@gmail.com
7f.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: wulan
7g.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: risma
7h.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: risma
7i.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: shanty.herawaty@gmail.com
7j.
Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar From: rima cahyani
8a.
Re: Tangan dan kaki gatal From: juniar23@yahoo.co.id
8b.
Re: Tangan dan kaki gatal From: risma
9.
laporan abs dr dokter From: aina
10.
Fwd: Navigating the Net Wisely in a Health Crisis From: Billy N.

Messages

1a.

Re: imunisasi untuk dewasa

Posted by: "Elin" elin_s05@yahoo.com   elin_s05

Tue Oct 11, 2011 7:14 am (PDT)



Ikutan nanya yah....
Klo sdh pernah kena cacar apa msh harus imunisasi varisela lg?
Sy rencana mau Hamil lg. Apa ada imunisasi selain MMR dan Hep B dan varisela ?

Thanks,
Elin

Sent from my NevanBerry®
2a.

Re: [tanya] walking chair perlukah?

Posted by: "Cherie Hadiwidjaja" cherie.hadiwidjaja@gmail.com   cherie_ph

Tue Oct 11, 2011 7:16 am (PDT)



Maksudnya tangan si baby dipegang...trus dia berdiri sambil pegangan
ama tangan kita trus kita semangatin dia supaya mau melangkah...cmiiw

Regards,
Mamanya K n Aiko

On 10/11/11, heidy_jo@yahoo.com <heidy_jo@yahoo.com> wrote:
> Quote : »» IMHO, Lbh baik dititah mba, irit dan aman. Lagian anak2 cepet kok
> belajarnya. Buat apa beli moon wallking dkk cuma utk sesaat (no offense buat
> yg olshop ya). Lbh baik utk yg lain uangnya.
>
> Maksudnya di titah itu diapain ya mbak?
>
> Thanks,
> Erika
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

3.

Dsa neurologi was Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 7:17 am (PDT)



SpS,

Dsa ahli neurologi yg recommended..siapa dan dimana ya? Kalo bs di daerah jakarta selatan :D

Thx moms n dads


-Belajar kuat dan berani demi anak-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4a.

Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Oct 11, 2011 7:32 am (PDT)




Matek gw!!!
Kemaren malam baru aja ngerayu2 suami supaya mau nyabutin uban dan dapetlah 10 lembar
#nggak cabut 1 tumbuh 1000 kan?

-risma-

"menghentikan kebiasaan mencabut uban menjadi beberapa cara mencegah tumbuhnya uban prematur

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
4b.

Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Tue Oct 11, 2011 8:08 am (PDT)



Kata bu dokternya kalo perempuan muncul uban usia 39 ya,amanlah msh 13 thn lagi :D

Regards
-ibunya andra-
*darah muda*
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4c.

Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 8:22 am (PDT)



Hee ?
13 th lagi ?
Gak sopan, huhuhu...

Regards,
Marcella
*sedih...uzur
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4d.

Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "ria_soraya82@yahoo.com" ria_soraya82@yahoo.com   ria_soraya82

Tue Oct 11, 2011 10:50 am (PDT)




Jiyaaaahhh,
semoga si ayah ga baca kalimat ini,
"Empat cara pencegahan
Olahraga, olah napas atau meditasi, konsumsi makanan bergizi, dan
menghentikan kebiasaan mencabut uban menjadi beberapa cara mencegah
tumbuhnya uban prematur, kata dr Nina."

Secara nyabutin uban suami dah jd salah satu hobi tiap ada kesempatan krn cukup menghasilkan, tarif saya 5000/helai sajah :)
Lumayanlah buat tambah2 beli baju baru....hohohoho.....

piss ah buat ayah di denpasar :p


.:cece mamaNeisha:.
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
4e.

Re: [news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 5:12 pm (PDT)




Jangan khawatir mentemen..
Marylin Monroe, Richard Gere, panen uban aja anteng kok.. ^_^

-elona-
ga anti uban..soalnya ga punya (blagu..)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Re: Busui sakit kepala sangat

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Oct 11, 2011 9:21 am (PDT)



dear bu rini,
maaf tidak ikut dari awal, kalau boleh tahu usia menyusui berapa? apakah
baru saja selesai melahirkan?
selain sakit kepala ada gejala lain? (mual, nyeri ulu hati, bengkak di
kaki?)

salam,
-anto-

6a.

apakah saya dan anak saya kena difteri?

Posted by: "gita Nasution" gitamuu@yahoo.com   gitamuu

Tue Oct 11, 2011 10:07 am (PDT)



Dear SPs n Docs
lagi liat2 difteri jd ngeri..
kebetulan saya sempet sekitar seminggu lebih yg lalu..
demam 1hr..besoknya tenggorokan gak enak..
trs bbrp hr stlh itu rasanya jd susah menelan..
tenggorokan sakit..pas liat dikaca kok ada merah gt yaa..
dan 2hr kemudian udh gak sakit saat menelan lg..tp malah jd batuk kering..
besoknya malah anak saya Anakki (14m2w) demam 38.3 dercel 
Setelah sehari demam reda anak saya batuk kering jg..
Saya dan anak kalau malam mulai ganggu bgt batuknya..anak saya tersiksa sekali batuknya.suara serak..
berusaha liat langit2 di dlm mulutnya susah bgt..apakah tanda2 seperti ini termasuk difteri..?
blm sempat browsing info lbh jelasnya..
mohon infonya yah..
thanks

Gita

Ibunya Anakki

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: apakah saya dan anak saya kena difteri?

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Oct 11, 2011 4:16 pm (PDT)



Batuk kan memang bikin tenggorokan merah, mbak gita. Ciri khas difteri justru bukan merah, melainkan ada tonsilitis membranosa, membran putih kekuningan yg menutup tonsil dan tenggorokan. Untuk memastikan dilakukan uji swab tenggorokan.

http://www.mayoclinic.com/health/diphtheria/DS00495/DSECTION=symptoms

Symptoms
By Mayo Clinic staff
Signs and symptoms of diphtheria may include:

A sore throat and hoarseness
Painful swallowing
Swollen glands (enlarged lymph nodes) in your neck
A thick, gray membrane covering your throat and tonsils
Difficulty breathing or rapid breathing
Nasal discharge
Fever and chills
Malaise
Signs and symptoms usually begin two to five days after a person becomes infected.

In some people, infection with diphtheria-causing bacteria causes only a mild case of the illness — or no obvious signs and symptoms at all. Infected people who remain unaware of their illness are known as carriers of diphtheria, because they can spread the infection without being sick themselves.

Ratna • MamaWiLou
7a.

[news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 5:35 pm (PDT)



selamat pagi....

lagi kabar buruk....

sepintas lirik koran milik teman di bus.
warta kota hal 3.
144 balita kena campak, data januari ~ sept 2011.
penyebabnya masih banyak yg belum datang ke posyandu untuk
mengimunisasikan anaknya.

salam sehat
bapakeghozan

7b.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Tue Oct 11, 2011 5:44 pm (PDT)



Tampaknya sih cakupan imunisasi campak di Jakarta lumayan. Maaf gak punya data. Tapi, campak di usia 9 bulan itu sangat tidak memadai. Harusnya dianggap tdk memberikan perlindungan shg harus diulang dalam bentuk MMR. Masalahnya, MMR itu mahal (utk sebagian kalangan) dan banyak dihindari (untuk alasan ketakutan). Lalu, posyandu dan puskesmas tdk memberikan vaksin MMR. Akibatnya? Ya wabah campak. Belum yg kena gondongan. Lagi banyak juga soalnya.

*gak berenti2 menghela napas kalo soal imunisasi*

Endah

7c.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Oct 11, 2011 5:46 pm (PDT)



Tidak bisa diusulkan at least booster campak di usia 15m ya, dok? Prihatin deh. Difteri jatim, campak jakbar. What's next? Back to dark ages :(

Ratna • MamaWiLou
7d.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 5:50 pm (PDT)



On 10/12/2011 7:44 AM, Endah wrote:
> Tampaknya sih cakupan imunisasi campak di Jakarta lumayan. Maaf gak punya data. Tapi, campak di usia 9 bulan itu sangat tidak memadai. Harusnya dianggap tdk memberikan perlindungan shg harus diulang dalam bentuk MMR.
==> kalau boleh tahu du dokter.....kenapa dianggap tidak memadai?
nah kalau yg ini apakah ada data pendukung atau dari praktek
sehari-hari?

terima kasih atas infonya

salam sehat
bapakeghozan

7e.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "shanty.herawaty@gmail.com" shanty.herawaty@gmail.com   keanu_shanty

Tue Oct 11, 2011 6:00 pm (PDT)



Dokter Endah aku ikutan ngaku nih. Seharusnya Naura hadir jadwal imunisasi MMR bulan krmn sm dokter tp gara2 ketakutan kakek nenek dan papanya yg memaksa sy tidak mengikuti jadwal seharusnya. Duh klo begini kan sy jd kuatir nih. Alasan kakek neneknya katanya di tk tempat tetangga kerja ada anak yg meninggal sehabis di imunisasi, trus alasan papanya tunggu naura bicara dan jalan dulu (Naura blom bs jalan dan bicara doc, waktu itu aku bikin appointment doc di kmc tp sudah penuh (⌣́_⌣̀) duh klo denger berita ini sy yg jd kuatir. Pgnnya dalam waktu dkt ini pgn konsul ke dokter tp denger berita ini kyknya harus dipercepat konsultasinya biar bapaknya denger langsung dr dokter. Aku sempet ajak suami ke dsa neurologi tp malah disarankan 18bln aja. Yah mau gmana lagi aku kalah suara.

Shanty
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Endah" <endahgunawan@ymail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 12 Oct 2011 00:44:40
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Tampaknya sih cakupan imunisasi campak di Jakarta lumayan. Maaf gak punya data. Tapi, campak di usia 9 bulan itu sangat tidak memadai. Harusnya dianggap tdk memberikan perlindungan shg harus diulang dalam bentuk MMR. Masalahnya, MMR itu mahal (utk sebagian kalangan) dan banyak dihindari (untuk alasan ketakutan). Lalu, posyandu dan puskesmas tdk memberikan vaksin MMR. Akibatnya? Ya wabah campak. Belum yg kena gondongan. Lagi banyak juga soalnya.

*gak berenti2 menghela napas kalo soal imunisasi*

Endah




[Non-text portions of this message have been removed]

7f.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Oct 11, 2011 6:04 pm (PDT)



Tergelitik sama yg ini:
Aku sempet ajak suami ke dsa neurologi tp malah disarankan 18bln aja.

Mau imunisasi harus ke dsa neurolog dl? Wow

Udh baca2 soal mmr n hubungannya dg ga bs jalan atau bicara? If u look further, there wud be none! Itu cuma katanya, katanya dan katanya. Di sini seriiiing sekali dibahas. Sayang yah..

*prihatin

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

7g.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Oct 11, 2011 6:12 pm (PDT)




Yup...
Setuju ama wulan
Itu cuma katanya katanya

Sekarang klo emang bisa diyakinkan dgn "katanya"...
Coba denger dan lihat "katanya" orang tua yg anaknya di imunisasi MMR tepat waktu dan baik2 sajah...:)
Tetep bisa jalan dan bicara...pada waktunya.

Salah 2 nya...2 anak sayah :)
Anak ibu wulan pasti salah 3 nya...
Msh ditambah salah buanyak anak2 member milis ini yg lain :))

Semoga suami bisa diyakinkan ya mba
Bhw mengimunisasi MMR tepat waktu itu penting bgt
Bhw ketakutan gak bisa jalan dan bicara gak ada apa2nya dibanding akibat yg bakal dialamin anak mba klo sempet kena 3 penyakit bahaya itu sebelum di imunisasi.

Selamat berjuang

-risma-

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
7h.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Oct 11, 2011 6:16 pm (PDT)




Yup...
Setuju ama wulan
Itu cuma katanya katanya

Sekarang klo emang bisa diyakinkan dgn "katanya"...
Coba denger dan lihat "katanya" orang tua yg anaknya di imunisasi MMR tepat waktu dan baik2 sajah...:)
Tetep bisa jalan dan bicara...pada waktunya.

Salah 2 nya...2 anak sayah :)
Anak ibu wulan pasti salah 3 nya...
Msh ditambah salah buanyak anak2 member milis ini yg lain :))

Semoga suami bisa diyakinkan ya mba
Bhw mengimunisasi MMR tepat waktu itu penting bgt
Bhw ketakutan gak bisa jalan dan bicara gak ada apa2nya dibanding akibat yg bakal dialamin anak mba klo sempet kena 3 penyakit bahaya itu sebelum di imunisasi.

Selamat berjuang

-risma-

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
7i.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "shanty.herawaty@gmail.com" shanty.herawaty@gmail.com   keanu_shanty

Tue Oct 11, 2011 6:18 pm (PDT)



Mba Wulan waktu itu gara2nya gak kedapetan nomor antrian di kmc jadinya ke dsa yg lain. Dr rumah suami sudah sy bekali dgn dongeng ttg mmr gak bahaya. Tp pas konsul dsanya prihatin dgn perkembangan anak sy yg blom bisa jalan (msh dititah) dan blom bisa ngomong (masih tatata deda dede) trus dikasi rujukan ke neurolog. Kebetulan neorolog yg di referensikan gak masuk karna minim waktu ambil cuti jd cari dsa yg available (berharap bs kasih masukan ttg mmr ini) ternyata oleh beliau disarankan 18 bln (⌣́_⌣̀)

Shanty
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7j.

Re: [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar

Posted by: "rima cahyani" riemaca@yahoo.com   riemaca

Tue Oct 11, 2011 6:28 pm (PDT)



Doc and SP's

Terkait dengan imunisasi campak dan MMR, mohon pencerahannya, anak saya (16mo) waktu itu g imunisasi campak karena dia uda kena campak di umur 8 bln, terinformasi (dari sumber yang klo saya pikir sekarang g jelas) bahwa kalo udah kena g perlu lagi di imunisasi campak dan ketika ke dokter umur 12 bulan, dsa setuju utk langsung MMR saja, g perlu campak lagi.

Nah, skrg saya wondering apakah ini udah tepat atau perlu imunisasi campak lagi?

Anak saya setelah imunisasi MMR, tidak ada masalah, jalan umur 12 bln n bicara juga di umur yang sama, sangat pintar.

Terima kasih, mohon pencerahan

Salam,
Rima

Rima

-----Original Message-----
From: "risma" <bunda_fazil@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 12 Oct 2011 01:15:32
To: Milis sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [news] 144 Balita kena Campak di Jakbar


Yup...
Setuju ama wulan
Itu cuma katanya katanya

Sekarang klo emang bisa diyakinkan dgn "katanya"...
Coba denger dan lihat "katanya" orang tua yg anaknya di imunisasi MMR tepat waktu dan baik2 sajah...:)
Tetep bisa jalan dan bicara...pada waktunya.

Salah 2 nya...2 anak sayah :)
Anak ibu wulan pasti salah 3 nya...
Msh ditambah salah buanyak anak2 member milis ini yg lain :))

Semoga suami bisa diyakinkan ya mba
Bhw mengimunisasi MMR tepat waktu itu penting bgt
Bhw ketakutan gak bisa jalan dan bicara gak ada apa2nya dibanding akibat yg bakal dialamin anak mba klo sempet kena 3 penyakit bahaya itu sebelum di imunisasi.

Selamat berjuang

-risma-

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

8a.

Re: Tangan dan kaki gatal

Posted by: "juniar23@yahoo.co.id" juniar23@yahoo.co.id   juniar23

Tue Oct 11, 2011 5:58 pm (PDT)




Mba risma, awalnya dia kena demam 37 deracel disertai common cold, na skrg ditangan dan kakinya gatal bintil" merah mba alhamdulillah hari ini gatal ditanganx agak berkurang, heran jg ga dikasi obat malah sembuh sendiri :)

Sent from bunda Azka desk
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "risma" <bunda_fazil@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 14:09:36
To: Milis sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tangan dan kaki gatal


Mba juniar,
Sebelom mikirin obat apa...rasanya perlu dipikirin dulu sebabnya
Kena seranggakah?
Kena sabun kah?
Ato ada demam kah?
Merah2nya spt apa?...apakah ada bintil2 misalnya...

Obat kan termasuk treatment penyakit
Treatment harus disesuaikan dong ya dgn kondisi dll...
Apalagi klo ternyata kondisi yg gak harus treatment obat
Rugi dong klo tetep dipakein obat :).

-risma-
Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

8b.

Re: Tangan dan kaki gatal

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Oct 11, 2011 6:06 pm (PDT)




Nah bener kan...
Klo tanpa obat aja berkurang, gak perlu terburu2 mikirin obatnya ya...
Observasi aja terus sementara ini...
Sambil browsing2 klo bisa ya di dermnet...
Ato di mayoclinic cari di sypmtom checker
Ato di family doctor...
Klo pengen tau apa sih yg lg dialamin ama anak mba...

-risma-

Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
9.

laporan abs dr dokter

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Tue Oct 11, 2011 6:15 pm (PDT)



Dear all,
Kmrn sore, jd anter abhi ke DSA baru (br pertama kali ddtgin) .....mgkn sy aga trlambat mngunjungi DSA..jd smp sana dokter blg dia tdk mdgr wheezing asma nya...jd diresepkan puyer...rizen sm ataroc kl ga salah bacanya. Sy tny itu obat apa, beliau blg obat flu (abhi batuk trus pilek dpt dr ayahnya)...dlm hati,...ga usa dtebus klo gitu resepnya

Beliau minta sy observasi, obat tsb utk 5 hr kdpn....stlh itu seminggu dilihat, apa abhi kl tdr mulutnya terbuka atau tdk, kl ya...ada sesuatu. Sy dminta dtg kembali utk periksa lbh lanjut.

Skrg abhi, tdk bole kena asap rokok, tdk mkn coklat, tdk minum susu coklat, ciki2, tdk es....sm tdk makan kc tanah. Tdr diminta miring, pakai batal.
Yg abhi konsumi cm susu coklat (seldom)

Abhinya mah msh biasa2 aja, batuknya jg mulai berkurang

Ada saran apa komentar?

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

10.

Fwd: Navigating the Net Wisely in a Health Crisis

Posted by: "Billy N." billy@hukum-kesehatan.web.id   yahrapha

Tue Oct 11, 2011 6:17 pm (PDT)



http://www.nytimes.com/2011/10/04/health/04brody.html?_r=1&ref=health
Navigating the Net Wisely in a Health Crisis

Andrew Schorr, a specialist in health communications, is convinced
that the Internet saved his life. Now, through a book he wrote with
Mary Adam Thomas, "The Web-Savvy Patient," he is trying to help others
facing a medical crisis use the Internet to their advantage and avoid
its potential pitfalls.
In 1996, at age 45, with two young children and hoping for a third,
Mr. Schorr had his life turned upside down by a diagnosis of chronic
lymphocytic leukemia, an incurable disease. Cancer doctors in Seattle,
near his home in Mercer Island, Wash., told him he needed immediate
chemotherapy.
But before he took their advice, he went on the Web and found a
community of patients with his disease. The name of a specialist in
Houston, Dr. Michael J. Keating, appeared repeatedly in their messages
to him.
Soon, he and his wife, Esther, were on a plane to Houston. Dr. Keating
told them that Mr. Schorr would be around for a long time and that
they should go ahead and have the third child they wanted. The doctor
also said no treatment was needed until and unless Mr. Schorr's
condition began to progress, which it did four years later.
For six months in 2000, Mr. Schorr was treated with a combination of
standard chemotherapy for leukemia and an experimental medicine, a
monoclonal antibody called rituximab (Rituxan), which has kept him
alive and well to this day. That third child, Eitan, is now a
14-year-old high school football player.
"Had I taken the original advice I got in Seattle, I never would have
been eligible for Dr. Keating's treatment," Mr. Schorr told me. "And
we probably would not have had Eitan." His two older children, Ari,
21, and Ruth, 18, are now in college.
"Many doctors warn patients that they have to be careful of health
information on the Web," Mr. Schorr wrote in his book. "That is true.
But patient-to-patient connections online have helped me, and they can
help you, too. So can online connections with medical experts and
medical information. You just need a helping hand from a savvy guide
to help you navigate the Web."
It is just such a no-nonsense guide that he and Ms. Thomas have
provided. In it, they discuss the kinds of useful information that can
be gleaned online, at no cost, by anyone with a serious medical
condition, and they describe the hallmarks of bogus advice and
commercially sponsored information that may or may not be helpful.
After his diagnosis, for example, Mr. Schorr began by going to the Web
site www.ACOR.org (for the Association of Cancer Online Resources),
where he found a community of patients with chronic lymphocytic
leukemia, a blood cancer that can remain quiescent for years, then
suddenly progress.
"First, I lurked. I watched the players," Mr. Schorr said in an
interview. "Then I began asking questions about treatment and looked
for responses. Several people gave the same responses, suggesting that
I contact Dr. Keating." Mr. Schorr learned that the doctor is one of
the world's leading experts in his disease.

Online Patient Communities
In their book, the authors warned that in searching for reliable
information, Web users have to be discerning and think like consumers,
not patients, to avoid scams and commercially motivated advice. "The
Internet's greatest strength is also its greatest flaw: Anybody can
post just about anything on the Web," they wrote.
"You need to screen out 'I did this and you should too' kinds of
advice," Mr. Schorr said. "Medicine is changing too fast. The Internet
can help you know which way the wind is blowing: what's new, who are
the experts, where to go."
The authors also warned against claims that someone has lifesaving
information that the medical establishment "doesn't want you to know
about."
A good place to start would be patient advocacy groups affiliated with
national nonprofit health associations, like the American Heart
Association or the Muscular Dystrophy Association. Online patient
communities exist for virtually every major illness and quite a few
that are relatively obscure. For people concerned about privacy, real
names do not have to be used when posting messages.
In addition to finding the best available therapy, online patient
communities can help people with problems associated with various
health conditions and their treatments — for example, "chemo brain,"
the mental fogginess and memory problems that can result from
chemotherapy.
"The doctors don't talk about this, but people with it do," Mr. Schorr
said, and those people can help others understand what's happening and
how best to cope with the problem.
"What you get online can help you can frame issues that you want to
talk to your doctor about," he said.

Establish an Electronic Record
When dealing with a serious or chronic illness, it can be very
challenging to keep track of every test, treatment, dosage and
complication, as well as the contact information for every health
professional concerned with your care. One of the most valuable pieces
of advice in Mr. Schorr's book is to establish an electronic personal
health record.
Among its advantages: having a permanent record of everything that was
done to date and its consequences; giving different doctors instant
access to vital information about your condition; avoiding needless
repetition of costly, hazardous or inconvenient tests; maintaining
contact information for all members of your health care team; and
having a centralized source of everything important about your health.
The information recorded can include lab test results and diagnostic
images; a list of emergency contacts; your health insurance
information; a medication log of drug names, dosages, dispensing
pharmacies and dates, and your immunization records; links to useful
online patient communities and reliable medical information; personal
entries about your reactions to tests and treatments; copies of your
living will; and contact information for your chosen health care
agents.
Nor do you have to be sick to establish such a record. Christy Schulz,
43, a wife and the mother of two school-age children in Hudson, Wis.,
was struggling to keep track of the family's medical records through
three major moves in 10 years. Through a record-keeping system offered
online by the Mayo Clinic (powered by Microsoft HealthVault), Ms.
Schulz was able to store all the relevant health information for each
member of her family.
"It's all about peace of mind, knowing there's only one place I have
to go and I can get at it from any computer," Ms. Schulz told the
authors. The information proved especially useful when her daughter
Avery's early-in-life struggle with asthma recurred some time later.
Ms. Schulz decided to show Avery, 13, how to log on to the site and
take an active role in her own health.

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: