Tuesday, October 11, 2011

[sehat] Digest Number 16245

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: wulan
1b.
Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Abrar Mom
1c.
Bls: Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Abrar Mom
2a.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
2b.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: nia2R
2c.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
2d.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: tristanathan
2e.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: /ghz
2f.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: ChiciErnest
2g.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
2h.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
2i.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2j.
Re: Urgent: salah dosis antibiotik From: Sam
3a.
Re: Bls: [sehat] Batita 17 bln blm bs berjalan From: F.B.Monika
3b.
Bls: Bls: [sehat] Batita 17 bln blm bs berjalan From: fenet faul
4.
[news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini From: /ghz
5a.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: Elin
6a.
Re: [Tanya] Amandel From: yosy_nana@yahoo.com
7a.
Re: Tes Torax ? From: promise_war_e@yahoo.com
8a.
[tanya] anak jatuh n benjol From: Wulan
8b.
Re: [tanya] anak jatuh n benjol From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
8c.
Re: [tanya] anak jatuh n benjol From: F.B.Monika
9a.
[oot] Grafik FishBone dan manfaatnya untuk kesehatan From: /ghz
9b.
Re: [oot] Grafik FishBone dan manfaatnya untuk kesehatan From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
10a.
Re: Batita 17 bln blm bs berjalan From: mamadhawy-hafiz

Messages

1a.

Re: Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Oct 11, 2011 1:26 am (PDT)



Nambah mba monik, udh smpt dibaca blm? Ada keterngan tambahan jg di bwh nya. Jd silahkan diatur jadwalnya

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

1b.

Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Tue Oct 11, 2011 1:28 am (PDT)



trima kasih banyak dok..
lega deh, brarti anakku masih bisa diimunisasi Hib biarpun dah 9m

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Bls: Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Abrar Mom" abrar_mom@yahoo.com   abrar_mom

Tue Oct 11, 2011 1:30 am (PDT)



udah dibaca dok,
klo imunisasi wajib sih udah semua tinggal campak
jd ntar mau munta Hib skalian pas imunisasi campak
terima kasih

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 1:30 am (PDT)



iya mba,

Sy juga masih baru belajar.. Sy jg belum percaya diri..walopun sy sering baca2 dan browsing2, setiap yg sy dpt sy beri ke suami.. Suami jg dukung sy..

Tp dlm keadaan seperti kmrn sy bener2 bingun bolak-balik sy bertanya di milis tercinta ini untuk penguatan rum , tp sy tetap terdesak sm sikon, dan diri sy sendiri yg berilmu sedikit.

Sy sendiri jg sgt merasa dirugikan, lahir dan batin mba..(Kmrn sampe nangis2 sy setelah ktemu dsa itu), anak sy di bilang bb nya kurang padahal umur 17mos / 12 kg - di plot masih diatas garis tengah. Dan stlh keluar ini, dsa menuliskan agar sy tdk perlu kontrol ke beliau.. kontrol ke dsa langganan aja ( walopun sy memang ga akan balik lg ke dy, tp kok sepertinya stlh dy diagnose anak sy dy lepas tgn )

Sy ingin sekali berhenti memberi ab ini pd anak sy, tp apakah mungkin? Krn sy liat skrg mmg anak sy jd sering batuk kering. Brarti demam kmrn mgkn hanya gejala batuk ini.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Tue Oct 11, 2011 1:36 am (PDT)



Mb utk menguatkan saja,
Anak saya 18m 10kg..bisa2 diblg gizi buruk :D

Yg mba ragukan dari memberhentikan pemberian AB ini apa?
Kalo memang batuknya udh muncul,berarti treatmentnya sudah tau kan mb..

Mumpung belum telat,kalo saya..ini kalo saya ya..bakal stop AB..mengingat tidak ada indikasi medis untuk itu.

Pliss jangan merasa tertekan oleh siapapun mb. Baik dsa,aupun kita disini.

Silahkan diskusi ama suami utk mengambil langkah yg terbaik utk anaknya..

Semoga berkenan

Salam

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

2c.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 1:37 am (PDT)



Iya mba, memang besok sy akan ke dsa yg biasa menangani anak sy :).

Oiya, mba monik.. Dsa yg kmrn menangani anak sy kbetulan dsa neurologi. Dan saat sy mau 2nd opinion ke dokter lain, sepertinya dsa lain krn tidak enak sm dsa neurologi jd mengiyakan tindakannya dgn alasan : " setiap dokter punya dasar memberi ab pd pasiennya"

Yah, smoga sy bs lebih pede kdepannya, dan saat ini memang sy masi terus mencari 2nd,3rd,4th dst opinion ..

Mohon doanyaa..
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2d.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Oct 11, 2011 1:40 am (PDT)



mbak,
jangan memberhentikan AB semata2 karena saran SPs disini, karena kami gak
punya wewenang untuk itu.
gak usah menyesali yang udha lewat juga mbak, krn mbak juga dah berjuang
kemarin ini.

kalau mbak masih bimbang, skrg ini coba 2nd opinion aja mbak, supaya
keputusan stop atau lanjut AB-nya punya alasan kuat, mbak gak menyesal, dan
bisa mantap utk terus/stop AB-nya.

selama opname, apakah ada resume yg bisa mbak bawa pulang?
catatan tndakan dan obat2an yg diberikan?
makin lengkap data yg mbak miliki, hasil 2nd opinion juga akan makin kuat.

semoga badai segera berlalu ya mbak..

-ria-

2011/10/11 <twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com>

>
> Sy ingin sekali berhenti memberi ab ini pd anak sy, tp apakah mungkin? Krn
> sy liat skrg mmg anak sy jd sering batuk kering. Brarti demam kmrn mgkn
> hanya gejala batuk ini.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2e.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 1:41 am (PDT)



On 10/11/2011 3:29 PM, twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com wrote:
> Sy ingin sekali berhenti memberi ab ini pd anak sy, tp apakah mungkin? Krn sy liat skrg mmg anak sy jd sering batuk kering. Brarti demam kmrn mgkn hanya gejala batuk ini.
>
==> sama kok bu..
saya juga masih terus belajar.

kl boleh urun rembug.

coba baca2 lagi hasuil lab kemarin kalau ada apa.
kl ada yg kurang jelas bisa tanya ke dokternya lagi atau di posting kesini.

kedua, coba ceritakan lagi kronologisnya dan bagaimana behaviornya si
anak selama 'sakit'

ketiga , kalau sudah ada diagnosisnya...coba untuk membaca litertatur
dari mayo...who..cdc..atau barangkali ada di web sehat.
apakah treatment sudah tepat......

keempat, kl semua sudah di mapping.....kondisi anak belum ada perubahan
coba utk mencari pendapat dokter ke 3..ke 4.......
kl dekat dengan markas sehat..mungkin bisa membawanya kesana terlebih
dahulu.

mohon maaf saya ndak baca dari awal..langsung potong kompas lihat
jangan lupa baca2 lagi bersama suami file yg dikirim saat join sebagai
bekal awal untuk berdiskusi.

barangkali setelah baca2 lagi......kok rasanya cukup dirumah
observasi....yah silakan diskusikan sdengan papanya

kira2 begitu

mohon maaf kl kurang membantu

semoga lekas baikan

sarum
bapakeghozan

2f.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 1:46 am (PDT)



Mbak Zeta,

Keputusan pemberian AB ada ditangan ortu, krn si pasien adalah anaknya orang tua. Bukan di tangan dokter.. Dokter seharusnya memberikan informasi sejelas2nya dan setransparan mungkin ttg diagnosa penyakit, terapi obat2an sampai kalau perlu efek samping obat2an tersebut. Sekali lagi: Informasi! Jadi... Tetap org tua si pengambil keputusan!
Saran saya.. Bijaklah dalam mengambil keputusan! karena benar atau salah keputusan yang diambil, yg akan merasakan adalah si pasien. :)

Good luck!

Regards,
@chiciernest

2g.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 1:52 am (PDT)



Mba ria, trimakasih bnyk untuk supportnya..

Sy dan suami memang sdh berencana untuk mencari beberapa opini..

Krn memang kmrn sy sdh baca2 sluruh literatur, mayo, cdc, bertanya pd milis, sharing hasil lab anak sy di milis ini, yg memang saya sangat akui .. Tidak ada tanda2 mengarah ke infeksi bakteri.

Gejala klinis. Da hasil lab yg saya lihat pun tidak sesuai dgn Diagnosa dsa itu.

Tp seperti yg sdh sy bilang, sy sudah berulang kali minta untuk cek ulang lab saja tidak diberikan (pdhl logikanya sy jg bayar kan?)

Lagi2 saya akui saya masih belum punya kepercayaan diri untuk ektrim pindah RS (sy pikir itu satu2nya jalan krn untuk mcari 2nd opinion dlm 1 Rs sangaat sulit sekali). Tp setidaknya sy sudah berjuang, sampe akhirnya anak sy haya diberi AB oral, sebelumnya di paksa AB suntik ( walopun sy tau efek sampingnya sm saja *sigh)

Mohon doanya moms n dads.. Agar sy bisa melangkah kuat dan memberanikan diri untuk mengaplikasikan ilmu yg sy dpt dari milis hebat ini. Tanpa mudah terpengaruh dan takut dgn lingkungan lagi.

Sy selalu berusaha
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2h.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 2:01 am (PDT)



Mba chici,

Sudah saya lakukan mba.. Tp itulah sy bilang.. Sy harus pindah rs baru sy bs lepas dr sikon kmaren yg bener2 menekan saya. (Demi Tuhan, stlh sy bertemu dsa tsb saya tdk berhenti menangis, menyesal, ga berdaya.. Walopun percuma)

Sy sadari ini smua kesalahan sy jg krn tdk berani mengambil keputusan.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
2i.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 2:06 am (PDT)



Duh mbak
Jadi ikutan sedih bacanya
Ya sutra, yang sudah lewat ya biar saja
Mulai dari lembaran baru.
Semua yang disini juga proses belajar kok, cuma lebih duluan aja.
Kl sedih terus, nanti gak konsentrasi belajarnya. Menyalahkan diri menurunkan semangat malah.

Ayo, didukung banyak member nih.
Lihat aja, yang balas email mbak berapa banyak....disayang lho artinya.

Regards,
Marcella
*semoga aku gak galaaakk, kalau galak maaaaf gak sengajaaa
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2j.

Re: Urgent: salah dosis antibiotik

Posted by: "Sam" samsulna@gmail.com   samsul_na

Tue Oct 11, 2011 2:07 am (PDT)



pemikiran ku yg simpel, kedokteran khan ilmu eksak.
artinya 1 +1 = harusnya 2

analoginya untuk infeksi Bakteri :

gejala penyakit + diagnosa, bukti pendukung ( test lab, dll ) = perlu AB
/ tidak

Kalo salah satunya tidak terpenuhi, persamaan eksak diatas tidak berlaku.
Bisanya sih namanya berubah jadi " Art", dan itu yg membuat treament menjadi
abu2 urgensinya ...

thanks,
Sam

----- Original Message -----
From: <twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com>
To: <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 3:12 PM
Subject: Re: [sehat] Urgent: salah dosis antibiotik

. Dsa sempet ngomong : bu, ilmu kdokteran tidak selalu 1 + 1 = 2 "

3a.

Re: Bls: [sehat] Batita 17 bln blm bs berjalan

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Oct 11, 2011 1:31 am (PDT)



Dear Mommy Fee,

Sudah pernah jalan2 ke site ini ?

"When it develops

Over the course of his first year your baby will gradually gain coordination and muscle strength throughout his body, learning to sit, roll over, and crawl before moving on to pulling up and standing at about eight months. From then on it's a matter of gaining confidence and balance -- most babies take their first steps sometime between nine and 12 months and are walking well by the time they're 14 or 15 months old. Don't worry if your child takes a little longer, though; many perfectly normal children don't walk until their 16th or 17th month."

http://www.babycenter.com.au/baby/development/walking/

Ada step2 n tips2 lainnya silahkan baca2..

HTH

F.B.Monika

3b.

Bls: Bls: [sehat] Batita 17 bln blm bs berjalan

Posted by: "fenet faul" fenet_3rd@yahoo.com   fenet_3rd

Tue Oct 11, 2011 2:02 am (PDT)



Makasiy banyak mba infonya, nti aku baca2 deh.. :)
 
Rgds,
 
-Mommy Fee-

________________________________
Dari: F.B.Monika <f_monika_b@yahoo.com>
Kepada: Milis Sehat <sehat@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 11 Oktober 2011 15:35
Judul: Re: Bls: [sehat] Batita 17 bln blm bs berjalan

 
Dear Mommy Fee,

Sudah pernah jalan2 ke site ini ?

"When it develops

Over the course of his first year your baby will gradually gain coordination and muscle strength throughout his body, learning to sit, roll over, and crawl before moving on to pulling up and standing at about eight months. From then on it's a matter of gaining confidence and balance -- most babies take their first steps sometime between nine and 12 months and are walking well by the time they're 14 or 15 months old. Don't worry if your child takes a little longer, though; many perfectly normal children don't walk until their 16th or 17th month."

http://www.babycenter.com.au/baby/development/walking/

Ada step2 n tips2 lainnya silahkan baca2..

HTH

F.B.Monika

[Non-text portions of this message have been removed]

4.

[news] Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 1:44 am (PDT)




Agar Uban Tak Muncul Lebih Dini
Wardah Fazriyati | wawa | Selasa, 11 Oktober 2011 | 11:44 WIB
|
KOMPAS.com — Coba cek garis keturunan di keluarga, dari orangtua atau
keluarga besar Anda. Jika keluarga memiliki riwayat tumbuh uban di usia
muda, boleh jadi Anda juga kemungkinan akan mengalami hal serupa.
Munculnya uban lebih dini juga dipengaruhi faktor keturunan. Namun, jika
keluarga tak mengalaminya, tetapi di rambut Anda muncul sehelai rambut
putih, kenali sebabnya dan lakukan penanganan tepat.

Dermatologist, dr Farmanina Santoso, menjelaskan, uban terjadi ketika
rambut tidak lagi mengandung melanin (pigmen warna rambut). Hal ini
diakibatkan oleh faktor usia, keturunan, dan pengaruh stres.

Orang Asia, yang umumnya berambut hitam, memiliki pigmen rambut
eumelanin yang berwarna merah tua atau hitam. Jika kehilangan eumelanin
ini, maka warna rambut orang Asia akan berubah menjadi kelabu atau
putih. Proses inilah yang disebut sebagai rambut beruban.

"Biasanya kemampuan rambut untuk menghasilkan melanin umumnya akan
berkurang seiring dengan pertambahan usia. Namun sayangnya, saat ini
selain faktor stres yang memicu munculnya uban lebih awal, terdapat pula
faktor keturunan prematur gray yang dialami oleh pria dan wanita usia
muda," tambah dr Nina (sapaan akrabnya) saat peluncuran produk pewarna
rambut bernutrisi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dr Nina, uban prematur yang muncul karena faktor keturunan tak
bisa diperbaiki, bahkan tak bisa dicegah. Satu-satunya cara dengan
menutupi uban menggunakan pewarna rambut misalnya. Namun, jika
penyebabnya bukan karena keturunan, Anda masih bisa melakukan pencegahan.

Empat cara pencegahan
Olahraga, olah napas atau meditasi, konsumsi makanan bergizi, dan
menghentikan kebiasaan mencabut uban menjadi beberapa cara mencegah
tumbuhnya uban prematur, kata dr Nina.

Dengan berolahraga, peredaran darah lebih baik dan penyebaran nutrisi
juga baik. Dampaknya, produksi melanin yang dipengaruhi faktor nutrisi
juga lebih sempurna.

Sementara olah napas dan meditasi sebaiknya dilakukan oleh mereka dengan
kecenderungan stres tinggi, jelas dr Nina. Dengan mengatasi stres,
kemungkinan munculnya uban lebih dini juga semakin kecil.

Faktor nutrisi juga perlu diperhatikan, terutama asupan vitamin B.
"Kekurangan vitamin B membuat rambut memutih," kata dr Nina. Vitamin B
bisa didapatkan dari beras merah juga bekatul.

Stres dan gaya hidup tak sehat seperti merokok juga memengaruhi
penyerapan vitamin V, kata dr Nina. Saat stres, vitamin B terserap
berlebihan oleh tubuh sehingga mengganggu kerja melanosit. Semakin
stres, penyerapan vitamin B semakin tinggi, dan pembentukan pigmen
rambut berkurang. Sementara kebiasaan merokok memengaruhi aliran darah
sehingga vitamin B di tubuh terbuang oleh asap rokok, dan menyebabkan
melanin menghilang.

Dr Nina menyebutkan, perempuan lebih cepat beruban dibandingkan dengan
laki-laki karena faktor stres. Selain juga pengaruh menopause yang
berdampak pada perusakan sel akibat proses penuaan. "Perempuan lebih
cepat beruban, sekitar usia 39, sedangkan laki-laki mulai beruban usia
40," tandasnya.

http://female.kompas.com/read/2011/10/11/11445962/Agar.Uban.Tak.Muncul.Lebih.Dini

5a.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "Elin" elin_s05@yahoo.com   elin_s05

Tue Oct 11, 2011 1:45 am (PDT)



Okee mba wulan, makasih yah. -sol-

Elin
Sent from my NevanBerry®
6a.

Re: [Tanya] Amandel

Posted by: "yosy_nana@yahoo.com" yosy_nana@yahoo.com   yosy_nana

Tue Oct 11, 2011 1:49 am (PDT)



Makasih mbak Wulan, sedang bacabaca biar bisa menjelaskan ke ibu. :)

Yosy
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7a.

Re: Tes Torax ?

Posted by: "promise_war_e@yahoo.com" promise_war_e@yahoo.com   promise_war_e

Tue Oct 11, 2011 1:55 am (PDT)



Hahaha... Saya emang udah siapin itu, saya akan tolak! Berantem2 deh, hehe..

Tapi tadi sudah dari dokter. Alhamdulillah yach, puasnya malah di saya soalnya dokter bilang Evan cuma batuk biasa. Untuk memperjelas, saya ulang2 terus pertanyaan soal batuk Evan itu batuk biasa. So, jangan lagi ada omongan batuk Evan yg gak sembuh2 & alesan buat ke dokter lagi..

Mamee Evan

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

[tanya] anak jatuh n benjol

Posted by: "Wulan" nwg_wulan@yahoo.com   nwg_wulan

Tue Oct 11, 2011 1:59 am (PDT)




Maaf tanya lagi,

pagi ini Bila 21m jatuh dan benjol di bagian dahi kiri, nangis sebentar tapi lalu ceria lagi.

sempet baca2 postingan mba novi bbrp waktu yg lalu, penanganan tuk benjol,

> kompres es 24 jam pertama mbak, buat menghentikan pendarahan akibat benturan.
> untuk membantu penyerapan pembekuan darah (biar cepet ilang memar nya) bisa dilanjutkan kompres air hangat (CMIIW ya sps n docs)
>
> thrombophob gak perlu mbak :)
>

Berhubung Bila agak sulit tuk di kompress air dingin karena aktif gerak, boleh tidak ya pakai B*Y2 F*ver yg d jual itu??

makasih buat responsnya,

Wulan
Mamanya Biwa (4y)+Bila (21m)

8b.

Re: [tanya] anak jatuh n benjol

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Tue Oct 11, 2011 2:08 am (PDT)



Kalo pengalamanku mba, anak k2-ku juga susah banget kalo dikompres, walhasil aku diemin ajah ga dipakein apa2, kempes sich, tapi lamaaaaaa bener, sampe pegel dech kuping denger orang2 komentar hehee.

Nyolong2 ajah ngompresnya pas tidur.


Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8c.

Re: [tanya] anak jatuh n benjol

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Tue Oct 11, 2011 2:10 am (PDT)



Dear Mba Wulan,

Sepengetahuan saya untuk benjol cukup kompres dingin (es bungkus kain) selama 48 jam, tidak dilanjutkan kompres hangat.

"Cold compresses for inflammation including headaches, bruises (to prevent clotting), recent injury (sprains, etc) to slow bleeding and additional damage through swelling.  Cold is best in most instances. 

Heat treatments should be used for chronic conditions to help relax and loosen tissues, and to stimulate blood flow to the area.
Heat is good for muscle tightness, and spasms"

HTH
F.B.Monika
9a.

[oot] Grafik FishBone dan manfaatnya untuk kesehatan

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 2:05 am (PDT)



dear sp's

iseng aja....
dulu sedikit pernah belajar 6 sigma utk manufacturing.
diantaranya ada namanya diagram pareto...fishbone...dst.

nah yg terakhir ini saya kira bisa diaplikasikan ke dunia kesehatan.
detailnya seperti apa bisa tanya mbah guugle.

kurleb dalam bahasa saya:
diantara tulang-tulang ikan bisa kita isi gejela klinis si anak..kl bisa
sampia detail....
nah dari tulang2 ini/gejala klinis ini maka akan bisa diambil/ditarik
suatu kesimpulan awal yg namanya dugaan diagnosa.
tulang2/mapping ini juga bisa diisi pemeriksaan penunjang kl ada, misal
hasil lab, jgn lupa juga behavior ditulis.

saya kira orang awam seperti saya akan lebih mudah/mengerucut dalam
mematakan sebuah 'penyakit' jika biasa berfikir terstrukutur.

anda berani coba?

ceritakan ke kami.

salam pembelajar
bapakeghozan

9b.

Re: [oot] Grafik FishBone dan manfaatnya untuk kesehatan

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Tue Oct 11, 2011 2:08 am (PDT)



Kayak mapping ala tony buzan itu bukan pak e ?
Mind mapping gitu ?

Regards,
Marcella
*ide bagus juga sih
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 16:05:08
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [oot] Grafik FishBone dan manfaatnya untuk kesehatan

dear sp's

iseng aja....
dulu sedikit pernah belajar 6 sigma utk manufacturing.
diantaranya ada namanya diagram pareto...fishbone...dst.

nah yg terakhir ini saya kira bisa diaplikasikan ke dunia kesehatan.
detailnya seperti apa bisa tanya mbah guugle.

kurleb dalam bahasa saya:
diantara tulang-tulang ikan bisa kita isi gejela klinis si anak..kl bisa
sampia detail....
nah dari tulang2 ini/gejala klinis ini maka akan bisa diambil/ditarik
suatu kesimpulan awal yg namanya dugaan diagnosa.
tulang2/mapping ini juga bisa diisi pemeriksaan penunjang kl ada, misal
hasil lab, jgn lupa juga behavior ditulis.

saya kira orang awam seperti saya akan lebih mudah/mengerucut dalam
mematakan sebuah 'penyakit' jika biasa berfikir terstrukutur.

anda berani coba?

ceritakan ke kami.

salam pembelajar
bapakeghozan


[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: Batita 17 bln blm bs berjalan

Posted by: "mamadhawy-hafiz" indri18@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 2:07 am (PDT)



Dear Mommy Fee,

Gak ada mba, cuma sering dilepas di lantai aja. tar dia dorong2
macem2. ember, kursi, meja, mobil2annya, dll. Oya sama sering dikasih
contoh jg...jd dari posisi duduk misalnya dicontoh gmn cara berdiri
trus jalan. sambil kita ngomong "begini loh de' caranya berdiri terus
jalan yahh". berhasil di anak saya sih mba, krn dia mau nyontoh, &
lama2 bisa sendiri.

salam
Indri-mamadhawy-hafiz

On 10/11/11, fenet faul <fenet_3rd@yahoo.com> wrote:
> Ada treatment/ terapi khusus gak mba? seblm anaknya bs jalan? mohon
> masukannya mba?
>
> wassalam,
> mommy fee
>
>

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: