Tuesday, October 11, 2011

[sehat] Digest Number 16242

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: madu utk anak 22 bulan From: Ririn
1b.
Re: madu utk anak 22 bulan From: tristanathan
1c.
Re: madu utk anak 22 bulan From: niken qinen
2a.
Re: Hasil Patologi Tumor Testis Azwar From: promise_war_e@yahoo.com
3a.
MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Fitri Indriany
3b.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: tristanathan
3c.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: angel.encis@gmail.com
3d.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Fitri Indriany
3e.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Ratna
3f.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: irma-mama zafran
3g.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Fitri Indriany
3h.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: irma-mama zafran
3i.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: nia2R
3j.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Fitri Indriany
3k.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Ratna
3l.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: /ghz
3m.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: irma-mama zafran
3n.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Ratna
3o.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: irma-mama zafran
3p.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Bumba Rafa
3q.
Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: Ratna
4a.
Re: Baby 5m masih gumoh + banyak sekali From: Ade Novita Juliano
4b.
Re: Baby 5m masih gumoh + banyak sekali From: retno fati
5a.
Re: Batita 17 bln blm bs berjalan From: mamadhawy-hafiz
6.
Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi From: 'Ita' Elisabeth Dianita

Messages

1a.

Re: madu utk anak 22 bulan

Posted by: "Ririn" bunda.ririnungu@gmail.com   ririnungu

Mon Oct 10, 2011 11:35 pm (PDT)



makasih infonya mba khonic. nanti aku coba liat madu nya

regards,
ririn

1b.

Re: madu utk anak 22 bulan

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Oct 10, 2011 11:41 pm (PDT)



maaf, gak bisa bantu soal merk yg bagus mbak.
kalo saya, mikirnya agak lain, bukan boleh vs gak boleh, tapi perlu vs gak
perlu
liat dari piramida makanan, madu ada di mana, seberapa kebutuhannya, itu yg
buat saya jd patokan perlu vs gak perlu.

buat saya pribadi, untuk variasi menu, madu ok-ok aja buat anak2 saya, tapi
gak buat yg rutin tiap hari.

-ria-

2011/10/11 Bunda Ririn <bunda.ririnungu@gmail.com>

> **
>
> Seperti judulnya, mau tanya madu boleh ga sih utk anak 22 bulan? setahu
> saya, madu boleh yah untuk anak diatas 1 tahun. CMIIW.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: madu utk anak 22 bulan

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Tue Oct 11, 2011 12:17 am (PDT)



Mba ririn, madu bisa koq dicampur ke bahan makanannya.
bisa buat ayam bakar madu atw chicken wing madu.
banyak lho mba variasi makanan dengan madu.

Akur dengan mba Ria, tujuan pemberian madu untuk apa ya mba?
Apakah madu dibutuhkan oleh tubuh si anak?
maaf malah balik tanya.

Salam,
-Niken-

2011/10/11 Bunda Ririn <bunda.ririnungu@gmail.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Hasil Patologi Tumor Testis Azwar

Posted by: "promise_war_e@yahoo.com" promise_war_e@yahoo.com   promise_war_e

Mon Oct 10, 2011 11:35 pm (PDT)




Alhamdulillahi rabbil alamiin..
Bahagia denger kabar terakhirnya mbak Ira. Lega rasanya.. Semoga Azwar dihindarkan dari segala penyakit ya, amiin..

Mamee Evan

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Fitri Indriany" msn_pinandita@yahoo.com   msn_pinandita

Mon Oct 10, 2011 11:37 pm (PDT)



Dear SPs n Doc.

Baby saya 4 bulan baru imunisasi tadi pagi DPT 2, sekarang kenapa yah ko jadi rewel banget nangisnya kaya yang sangat kesakitan?? Plus di bekas suntikannya pahanya jadi merah??  Please mohon pencerahan....

BR

Fitri...

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Oct 10, 2011 11:42 pm (PDT)



DPT memang bikin 'kemeng' mbak, jd biasa bgt kalo bayinya rewel :(
di kompres kapas hangat aja sambil usap2 lembut disekitar lokasi penyuntikan
(yg biasanya jd agak bengkak)

-ria-

2011/10/11 Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 11:42 pm (PDT)



Kompres2 aja pake air anget.kalo bisa jangan dipegang2 dulu kecuali dikompres ya.trus nenenin sesering mungkin.

Sent from BlackBerry® on 3
3d.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Fitri Indriany" msn_pinandita@yahoo.com   msn_pinandita

Mon Oct 10, 2011 11:43 pm (PDT)



Dear All

sekarang baby saya rewel dan nangisnya susah di hentikan, apa yang harus aku lakukan??

________________________________
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:37 PM
Subject: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

 
Dear SPs n Doc.

Baby saya 4 bulan baru imunisasi tadi pagi DPT 2, sekarang kenapa yah ko jadi rewel banget nangisnya kaya yang sangat kesakitan?? Plus di bekas suntikannya pahanya jadi merah??  Please mohon pencerahan....

BR

Fitri...

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

3e.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Mon Oct 10, 2011 11:45 pm (PDT)



Bisa coba dikompres hangat, diajak berendam air hangat, bisa juga dikasi parasetamol sbg pain killer. Sabar ya.

Ratna • MamaWiLou
3f.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Mon Oct 10, 2011 11:45 pm (PDT)



Mbak fitri,anaknya ada demam?kl ada brp dercel demamnya?kan hbs imunisasi,wajar kl tubuh baby nya bereaksi..sdh coba menyamankan anaknya mbak?skin to skin?rendam air hangat?*pilihan terakhir* kasih paracetamol?

Anak saya dpt 3 yg ckup rewel..maunya gendoong aja..bekas suntikan juga merah&kl kesentuh dia nangis,tapi alhamdulillah malamnya sdh tenang&besoknya sdh ceria :) dpt 4 nya kebetulan gak terlalu rewel dianya sekarang mau 6bln mendekati mpasi.. :) *eh kok malah cerita yaa..hehehe

Semangat mbak fitri...disabariiiin aja dulu..dinyamankan aja baby nya.. *cmiiw all


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡
3g.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Fitri Indriany" msn_pinandita@yahoo.com   msn_pinandita

Mon Oct 10, 2011 11:49 pm (PDT)



Dear all...

Tolong saya sangat panik sekali dan ketakutan, tidak seperti biasanya baby saya seperti ini....di bekas suntikannya ini, merah dan bengkak...Treatmeant seperti apa yang harus kau lakukan?? untuk mengurangi sakit di bekas suntikannya...mau di susuin baby nya ga mau....

________________________________
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:43 PM
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

 
Dear All

sekarang baby saya rewel dan nangisnya susah di hentikan, apa yang harus aku lakukan??

________________________________
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:37 PM
Subject: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

 
Dear SPs n Doc.

Baby saya 4 bulan baru imunisasi tadi pagi DPT 2, sekarang kenapa yah ko jadi rewel banget nangisnya kaya yang sangat kesakitan?? Plus di bekas suntikannya pahanya jadi merah??  Please mohon pencerahan....

BR

Fitri...

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

3h.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Mon Oct 10, 2011 11:50 pm (PDT)



Digendong mbak?kompres hangat pada bekas suntikan?


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡

-----Original Message-----
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 10 Oct 2011 23:49:18
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Dear all...

Tolong saya sangat panik sekali dan ketakutan, tidak seperti biasanya baby saya seperti ini....di bekas suntikannya ini, merah dan bengkak...Treatmeant seperti apa yang harus kau lakukan?? untuk mengurangi sakit di bekas suntikannya...mau di susuin baby nya ga mau....



________________________________
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:43 PM
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi


 
Dear All

sekarang baby saya rewel dan nangisnya susah di hentikan, apa yang harus aku lakukan??

________________________________
From: Fitri Indriany <msn_pinandita@yahoo.com>
To: "sehat@yahoogroups.com" <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:37 PM
Subject: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

 
Dear SPs n Doc.

Baby saya 4 bulan baru imunisasi tadi pagi DPT 2, sekarang kenapa yah ko jadi rewel banget nangisnya kaya yang sangat kesakitan?? Plus di bekas suntikannya pahanya jadi merah??  Please mohon pencerahan....

BR

Fitri...

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

3i.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Mon Oct 10, 2011 11:52 pm (PDT)



Mb fitri,
Tenangkan diri dulu. Bayi itu semakin kita stress dan panik dia jg akan tambah rewel.
Bekas suntikan DPT biasa bengkak. Anak2ku ilang total setelah 1mingguan.

Coba di gendong keluar rumah.

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

3j.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Fitri Indriany" msn_pinandita@yahoo.com   msn_pinandita

Mon Oct 10, 2011 11:56 pm (PDT)



dear all

makasih atas masukan dan sharingnya...sekarang baby saya agak tenangan, tadinya saya ga akan imunisasi baby ku, karna kakeknya ga terlalu nganjurin..sekarang liat kondisi baby rewel gini, saya di ceramahin lagi...tapi saya terkuatkan untuk imunisasi berkat milis sehat...

________________________________
From: irma-mama zafran <irmayantidwilestari@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:32 PM
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

 
Mbak fitri,anaknya ada demam?kl ada brp dercel demamnya?kan hbs imunisasi,wajar kl tubuh baby nya bereaksi..sdh coba menyamankan anaknya mbak?skin to skin?rendam air hangat?*pilihan terakhir* kasih paracetamol?

Anak saya dpt 3 yg ckup rewel..maunya gendoong aja..bekas suntikan juga merah&kl kesentuh dia nangis,tapi alhamdulillah malamnya sdh tenang&besoknya sdh ceria :) dpt 4 nya kebetulan gak terlalu rewel dianya sekarang mau 6bln mendekati mpasi.. :) *eh kok malah cerita yaa..hehehe

Semangat mbak fitri...disabariiiin aja dulu..dinyamankan aja baby nya.. *cmiiw all

-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡


[Non-text portions of this message have been removed]

3k.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Oct 11, 2011 12:02 am (PDT)



Irma : Anak saya dpt 3 yg ckup rewel..maunya gendoong aja..bekas suntikan juga merah&kl kesentuh dia nangis,tapi alhamdulillah malamnya sdh tenang&besoknya sdh ceria :) dpt 4 nya kebetulan gak terlalu rewel dianya sekarang mau 6bln mendekati mpasi.. :)

Ir, zafran dpt 4x dlm 6 bulan? Ga keliru? Cek lg buku imunisasinya. DPT itu usia 2,4,6m bareng dgn HiB.

Ratna • MamaWiLou
3l.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Tue Oct 11, 2011 12:06 am (PDT)



On 10/11/2011 1:56 PM, Fitri Indriany wrote:
> makasih atas masukan dan sharingnya...sekarang baby saya agak tenangan, tadinya saya ga akan imunisasi baby ku, karna kakeknya ga terlalu nganjurin..sekarang liat kondisi baby rewel gini, saya di ceramahin lagi...tapi saya terkuatkan untuk imunisasi berkat milis sehat...
>
==> dear sp's
urun rembug dikit yah....

1. tenang
masalah serumit apapun kalau sudah tenang akan menjadi mudah.
duduk bila perlu minum dulu........
sebaliknya semudah apapun akan kelihatan sulit.

2. fahami betul2 perihal KIP/Kejadian Ikutan Paska
Imunisasi....informasinya lengkap banget di arsip milis sehat.
saya rekomendasikan carilah informasi di arsip milis sehat...Insya Allah
aman.

3. tak ada salahnya utk selalu mengecek jadwal imunisasi anaknya agar
tidak kelupaan.
dan tidak ada salahnya untuk membaca-baca lagi perihal tinjauan medis
imunisasi yg akan di berikan ke anaknya.
arsip milis sehat saya kira sudah sangat lengkap.
agar supaya tidak mudah limbung bin goyang ketika orang lain
mengeluarkan pernyataan yang belum tentu kebenarannya.

tiga ini kalau sudah kita dapatkan Insya Allah...tenang.

kira2 begitu

mohon maaf kl ada yg kurang berkenan

saras
bapakeghozan--asal bukan goyang ting...ting...salam joke

3m.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Tue Oct 11, 2011 12:06 am (PDT)



*buka buku imunisasi*

Oiyaaaa >.< *tutup bantal ke muka* HiB ya yg pake HiB nol, Hib 1,2&3 yg 1,2,3 itu bareng dpt *masih tutupin muka pake bantal*

Berarti itu maksudku dpt 2yg rewel,,dpt 3 adem ayem..heheh makasih koreksinya mbak na ^^

Sengaja gak potek biar nyambung,kalau2 ada yg keliru lagi mhn dikoreksi :D




-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡

-----Original Message-----
From: "Ratna " <ratnaumry@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 07:01:54
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Irma : Anak saya dpt 3 yg ckup rewel..maunya gendoong aja..bekas suntikan juga merah&kl kesentuh dia nangis,tapi alhamdulillah malamnya sdh tenang&besoknya sdh ceria :) dpt 4 nya kebetulan gak terlalu rewel dianya sekarang mau 6bln mendekati mpasi.. :)

Ir, zafran dpt 4x dlm 6 bulan? Ga keliru? Cek lg buku imunisasinya. DPT itu usia 2,4,6m bareng dgn HiB.

Ratna • MamaWiLou

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

3n.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Oct 11, 2011 12:10 am (PDT)



HiB nol, Hib 1,2&3 yg 1,2,3 itu bareng dpt -> ndak ada HiB nol. Maksudnya HepB? Beda lho HiB sama HepB *jewer irma.

HepB1 segera sesudah lahir
HepB2 usia 1m
HepB3 usia 6m

HiB1 usia 2m
HiB2 usia 4m
HiB3 usia 6m

Baca lagi hayo.

Ratna • MamaWiLou
3o.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Tue Oct 11, 2011 12:12 am (PDT)



Japrian aja mbak.. :D


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡

-----Original Message-----
From: "Ratna " <ratnaumry@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 07:10:28
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

HiB nol, Hib 1,2&3 yg 1,2,3 itu bareng dpt -> ndak ada HiB nol. Maksudnya HepB? Beda lho HiB sama HepB *jewer irma.

HepB1 segera sesudah lahir
HepB2 usia 1m
HepB3 usia 6m

HiB1 usia 2m
HiB2 usia 4m
HiB3 usia 6m

Baca lagi hayo.

Ratna • MamaWiLou

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

3p.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Bumba Rafa" raisyakoe@yahoo.co.id   raisyakoe

Tue Oct 11, 2011 12:15 am (PDT)



Maaf mau ikutan nanya nich..
Nanti mlm,anak saya Rafa mau saya imunisasikan DPT 4,Polio 5 ma Hib booster.. Nah mslh-nya MMR-nya kelewatan,bs ga simultan?

-aisyah-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3q.

Re: MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Tue Oct 11, 2011 12:17 am (PDT)



Bisa, mbak aisyah. SOL

Ratna • MamaWiLou
4a.

Re: Baby 5m masih gumoh + banyak sekali

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Mon Oct 10, 2011 11:42 pm (PDT)



o gituu mba ya mba retno...

tadi aku kirim link2 artikel, mungkin bisa sedikit2 mengurangi kekhawatiran

ada bayi yg di awal kelahiran memang seirng gumoh juga, nanti lama2 juga
hilang

bukan tidak mungkin juga kekenyangan, coba aja dipompa dulu baru di nenenin

kemudian, saat sedng tidak tidur, dan sudah selesai menyusu. bisa dijak main
klau sdg tdk tidur

yg penting, BAK baik u tau kekurangan asi atau tdknya

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Baby 5m masih gumoh + banyak sekali

Posted by: "retno fati" retno_fati@yahoo.com   retno_fati

Mon Oct 10, 2011 11:50 pm (PDT)



Iya mb, ini aku lagi baca2.. Alhamdulillah BAK sama BAB'y seh ga ada masalah..
Thanx ya mb.. 
 
Regards
-fati-

>________________________________
>From: Ade Novita Juliano <ade.novita.juliano@gmail.com>
>To: sehat@yahoogroups.com
>Sent: Tuesday, October 11, 2011 1:42 PM
>Subject: Re: [sehat] Baby 5m masih gumoh + banyak sekali
>
>
> 
>o gituu mba ya mba retno...
>
>tadi aku kirim link2 artikel, mungkin bisa sedikit2 mengurangi kekhawatiran
>
>ada bayi yg di awal kelahiran memang seirng gumoh juga, nanti lama2 juga
>hilang
>
>bukan tidak mungkin juga kekenyangan, coba aja dipompa dulu baru di nenenin
>
>kemudian, saat sedng tidak tidur, dan sudah selesai menyusu. bisa dijak main
>klau sdg tdk tidur
>
>yg penting, BAK baik u tau kekurangan asi atau tdknya
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Batita 17 bln blm bs berjalan

Posted by: "mamadhawy-hafiz" indri18@gmail.com

Mon Oct 10, 2011 11:47 pm (PDT)



Mba,

Anak saya (akhirnya) alhamdulillah baru bisa jalan bbrp minggu lalu di
usia nya yg ke -22 bln. Memang motorik kasar anak saya agak
terlambat. (tengkurap 6 bln, duduk 14 bln, berdiri sendiri 21 bln).
Sempat k DSA syaraf anak katanya tidak ada masalah. Hanya di engsel
kakinya msh belum terlalu kuat. Disuruh sering2 dititah aja.
Mudah2an anak mba tinggal nunggu waktu aja ya mba...

hth

Indri-mamadhawy-hafiz

On 10/11/11, widatik <wdatik@gmail.com> wrote:
> Mau ikut sharing juga....anak saya 18 bln juga lum mau jalan, sudah pernah
> tiba-tiba jalan antara 10 - 20 m, tapi setelah itu saya belum lihat dia mau
> jalan sendiri...padahal juga ga pernah jatuh waktu belajar jalan....dia
> lebih suka merangkak...mungkin dia pikir lebih cepat...sekarang ini
> kemana-mana kalau ga merangkak ya...tetah tangan satu..( kayak ditutun satu
> tangan ) bisa jalan ampe 500 m kalau dituntun..
>
> Saya sempat kuatir juga...karena beberapa kali saya bawa ke fisioterapi
> anak..selalu bilang anak saya ada kelainan pada vibrin sebelah kiri..jadi
> telapak kaki kiri bengkok keluar ( kalau untuk jalan )...tapi belakangan
> saya lihat..kalau dia saya tuntun kakinya lurus-lurus aja keduanya...mungkin
> karena dia masih takut jalan...kadang dia berdiri sambil merentangkan tangan
> hehe mungkin mau menyimbangankan tubuh hehe,,,,,
>
> Tapi apa hubungannya kelainan vibrin dengan telapak kaki bengkok keluar
> waktu jalan ya?katanya vibrin itu syaraf....kaki bengkok keluar karena
> tulangnya ....saya makin bingung....
>
> Suwun
> Datik
>
> Pada 11 Oktober 2011 10:32, nia2R <niea_152@yahoo.com> menulis:
>
>> **
>>
>>
>> Mb,
>> Kalo berdiri tanpa dipegang sudah bisa kan?
>> Mudah2an hanya ketakutan saja yg dialami anaknya.kalo memang ga bisa
>> jalan,utk berdiripun biasanya ga bisa.
>> Ponakan saya bisa jalan umur 18bulan.
>>
>> Tetep stimulasi dan ketika dia bisa jalan sendiri berikan pujian.
>>
>> Salam
>>
>> -nia-ibunya Razan Ragha
>> @nieafardina
>>
>>
>>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

6.

Bls: Re: [sehat] MohonPencerahan tentang Imunisasi lagi

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Tue Oct 11, 2011 12:13 am (PDT)



Mbak Fitri.. Peluk dulu ya..

Dulu baby saya juga bengkak pahanya setelah imunisasi. Dalam hati sih gak bisa bohong saya..kuatir juga.. Apalagi di awal2, setiap kesenggol pahanya dia juga kayak kesakitan gitu. Tapi mungkin karena saya nggak terlalu panik, dan sebisa mungkin tidak kontak dengan pahanya yang bengkak plus usap2 lembut di bagian yang bengkak, jadi baby nya juga anteng aja. Beneran hilang sama sekali sekitar 1 bulan kemudian.
Jadi mbak yang tenang ya.. Gak perlu nunjukin kekuatiran mbak di depan orang-orang, tunjukin kekuatiran mbak di milis ini aja.. Hehe..
Semoga cepet membaik ya..


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: