Tuesday, October 11, 2011

[sehat] Digest Number 16239

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak From: piep71@ymail.com
1b.
Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak From: ira yusnita
1c.
Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak From: angel.encis@gmail.com
1d.
Bls: [sehat] imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, From: Anindita Isa
1e.
Re: Bls: [sehat] imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difte From: yulianto
2a.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: Ade Novita Juliano
2b.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: heidy_jo@yahoo.com
2c.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: tristanathan
2d.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: Ida kusumawaty
2e.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: heidy_jo@yahoo.com
3a.
Re: Test buat penegakan difteri From: Meeda
3b.
Re: Test buat penegakan difteri From: nia2R
4a.
Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba From: vanessa sutopo
4b.
Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba From: purnamawati.spak@cbn.net.id
4c.
Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba From: n!@
5a.
Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat From: purnamawati.spak@cbn.net.id
5b.
Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat From: rulinovich94@yahoo.com
6a.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: Joice Celine
6b.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: ragakalbun@yahoo.com
6c.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: tristanathan
7.
Tes Torax ? From: promise_war_e@yahoo.com
8.
Baby 5m masih gumoh + banyak sekali From: retno_fati
9a.
Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut From: Siti Mawaddah
9b.
Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut From: yulianto
9c.
Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut From: Siti Mawaddah

Messages

1a.

Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Mon Oct 10, 2011 6:18 pm (PDT)




setuju dengan Pak'E...ayo Indonesia dgn Biofarma buat vaksin yg bisa diterima yang anti vaksin ini, karena saya baca2 mereka sebenarnya tidak menolak vaksin tapi karena tidak setuju dengan media pembuatan vaksin yang diambil dari Hewan ex:kera,babi..yang menurut keyakinan tentunya tidak Halal Thoyiban.
SOL

Sarica





Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1b.

Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak

Posted by: "ira yusnita" ira.yusnita@gmail.com   ziorava

Mon Oct 10, 2011 7:29 pm (PDT)



hehe, mbak sarica, sori agak apatis nih, saya kok gak yakin klo vaksin sudah
dibuat dari yang halal jadi pada mau vaksin, nanti pasti alasannya lain
lagi, konspirasi lah ato apa gitu.
Kayak salah satu temen kantor saya, kayak yak2 o bilang gak mau
mengimunisasi anaknya karena gak halal bla bla bla, tapi makan di restoran
asing yang gak punya tanda halal (gak jelas halal haramnya) juga hayuk hayuk
aja, belum yang pada ngrokok kebal kebul kok ya pada berani bilang haram
haram.

Ira
*manusia mah punya sejuta alasan buat pembenaran, liat aja yang kerjanya
kayak kuda :))*

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 7:48 pm (PDT)



Copas dari milis sebelah nih.sampe ga tau mo jawab apalagi (-Ì©Ì©-Ì©Í¡Ì©_-Ì©Ì©-Ì©Í¡Ì©)
--------------------------------
Maaf sebelumnya, cuma memperjelas saja bahwa tindakan pemberian Imunisasi kepada bayi kita adalah hal yg sangat utama. Tapi imunisasi yg bagaimana ? Imunisasi yg kami pilih untuk diberikan adalah imunisasi halal menurut kepercayaan agama kami, yaitu ASI. Jadi, anak saya sudah diberikan IMUNISASI sejak lahir. Sedangkan kami memutuskan untuk tidak menambahkannya dikarenakan antibody yg sudah terbentuk melalui imunisasi (ASI) akan berbenturan dengan antibody pada Vaksin sehingga bayi kita pasti mengalami efek demam pada saat pertama kali diberikan vaksin. So, Allhamdulillah sampai saat ini anak kami walaupun terserang beberapa penyakit dari Flu Singapore s/d Campak proses penyembuhannya tidaklah terlalu lama. Jadi, kita kembalikan pada diri nurani kita masing2.....Thanks.

Rgds,

Mommy Rakha
--------------------------------

Sent from BlackBerry® on 3
1d.

Bls: [sehat] imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri,

Posted by: "Anindita Isa" mamahararya@yahoo.co.id   anind3x

Mon Oct 10, 2011 7:52 pm (PDT)



betul mamah encis,
aku juga sampai terbengong2 baca nya...
sedih... hiks :(

*maap ga potek potekan

________________________________
Dari: "angel.encis@gmail.com" <angel.encis@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 11 Oktober 2011 9:48
Judul: Re: [sehat] imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

 
Copas dari milis sebelah nih.sampe ga tau mo jawab apalagi (-Ì©Ì©-Ì©Í¡Ì©_-Ì©Ì©-Ì©Í¡Ì©)
--------------------------------
Maaf sebelumnya, cuma memperjelas saja bahwa tindakan pemberian Imunisasi kepada bayi kita adalah hal yg sangat utama. Tapi imunisasi yg bagaimana ? Imunisasi yg kami pilih untuk diberikan adalah imunisasi halal menurut kepercayaan agama kami, yaitu ASI. Jadi, anak saya sudah diberikan IMUNISASI sejak lahir. Sedangkan kami memutuskan untuk tidak menambahkannya dikarenakan antibody yg sudah terbentuk melalui imunisasi (ASI) akan berbenturan dengan antibody pada Vaksin sehingga bayi kita pasti mengalami efek demam pada saat pertama kali diberikan vaksin. So, Allhamdulillah sampai saat ini anak kami walaupun terserang beberapa penyakit dari Flu Singapore s/d Campak proses penyembuhannya tidaklah terlalu lama. Jadi, kita kembalikan pada diri nurani kita masing2.....Thanks.

Rgds,

Mommy Rakha
--------------------------------

Sent from BlackBerry® on 3


[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: Bls: [sehat] imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difte

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Oct 10, 2011 7:56 pm (PDT)



dear smart parents,
menurut saya kita bisa tetap berpartisipasi dengan menginfokan informasi
kesehatan yang benar.
tidak benar demam karena hasil benturan ASI dengan antibody vaksin.
hal ini yang kita klarifikasi dan infokan yang benar.

kita bisa mulai berikan informasi seputar demam yang benar.

tetap semangat untuk promosi kesehatan!!
anak kita sehat, masa depan cerah!!

salam,
-anto-

2a.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Mon Oct 10, 2011 6:20 pm (PDT)



tul bun...

hak itu ga ada yg absolut, apalagi hak ibu nolak vaksin belum tentu diamini
oleh si anak yg berhak dapat vaksin, krn mereka belum mengerti

btw bisa aja sih kita bersatu padu utk menekan pemerintah utk menjadikan
vaksin sbg syarat kelengkapan sekolah, tapi kok ya pemerintah kita baru
bertindak klo ada pressure aja ya.. itupun kadang basa basi, liat aja depkes
:D

di sekolah r,w,n waktu itu salah satu syaratnya memang isi keterangan
kelengkapan vaksin termasuk booster, masalahnya ga dimintakan bukti, jadi
pernah kecolongan, KLB cacar air, padahal menjelang pentas

ksian anak2 jadi banyak yg udah cape2 latihan batal pentas

mudah2an sekarang sekolahnya belajar banyak dan meminta bukti bhw benar anak
yg akan masuk tersebut sudah vaksin

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Mon Oct 10, 2011 7:16 pm (PDT)



Just concern...

Kalau memang syarat masuk sekolah hrs memenuhi kelengkapan vaksin dan disertai bukti2, lalu bagaimana dng anak2 yg tdk divaksin??? Apakah lalu mereka tdk boleh sekolah?

Sungguh kasihan anak2 itu, sama ortunya tidak divaksin plus ditambah lg tidak boleh sekolah. Apa jadinya generasi muda indonesia.

Tingkat pendidikan rendahlah yg membuat mata rantai kemiskinan berlanjut terus.

IMHO.

Erika (heidy's mom yg baru saja vaksin PCV2)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "siti amatullah mutmainah" <amianakbinus@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 00:51:18
To: Milist sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Sebetulnya bun, syarat masuk skolah hampir 4thn lalu wkt anak sy PG dimintakan KMS nya..
Tp blm dgr sekolah melarang siswa yg blm lgkp imunisasinya..

Concern a lot deh ..

Bukan ga mgkn jg, KLB nya merambat..

Smoga kita termasuk org2 yg dimudahkan dalam menerima ilmu yang bermanfaat ..
Amiiin

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

2c.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Oct 10, 2011 7:21 pm (PDT)



di beberapa negara memang memberlakukan ini mbak, bahkan daycare yg bayar
(dan mahal) pun gak akan menerima anak yg imunisasi-nya gak lengkap.
kalo saya pribadi, melihatnya ini sebagai keseriusan mereka menghadapi
pencegahan suatu penyakit.

-ria-

2011/10/11 <heidy_jo@yahoo.com>

>
> Kalau memang syarat masuk sekolah hrs memenuhi kelengkapan vaksin dan
> disertai bukti2, lalu bagaimana dng anak2 yg tdk divaksin??? Apakah lalu
> mereka tdk boleh sekolah?
>
> Sungguh kasihan anak2 itu, sama ortunya tidak divaksin plus ditambah lg
> tidak boleh sekolah. Apa jadinya generasi muda indonesia.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2d.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Mon Oct 10, 2011 7:27 pm (PDT)



Besok saya harus dinas ke Surabaya. Saya belum pernah vaksinasi dewasa nich
(rencananya ntar kalo mo hamil lagi). Difteri ini bisa menyerang dewasa juga
gak? Kalaupun saya tidak terkena difteri, apakah mungkin saya tetap membawa
kuman difteri ketika pulang ke Jakarta dan berpotensi menularkan kuman
tersebut ke anak saya? Anak saya, Nayla (2y4m) sudah vaksin DPT kalo gak
salah 3X (ntar saya cek lagi di rumah).

Terima kasih.

Salam,
Mama Nayla

[Non-text portions of this message have been removed]

2e.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Mon Oct 10, 2011 7:43 pm (PDT)



Setuju mba ria,

Asalkan pemerintah juga punya aturan yg tegas menindak ortu yg sengaja tdk memberi vaksin anaknya dan segera mengambil alih tgg jawab thd anak tsb misalnya : segera divaksin.

Krn kalau didiamkan saja ya malah ga bakal divaksin anaknya dan ujung2nya ga disekolahin. Weleh weleh.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Re: Test buat penegakan difteri

Posted by: "Meeda" meeda.gun@gmail.com   meeda25

Mon Oct 10, 2011 6:20 pm (PDT)




Maaf mba, agak kurang mengikuti treath ini.. Untuk difteri penularannya lewat apa ya?
Penyakit ini sejenis virus atau bakteri ya mba?

Maaf sangat penasaran, masih dijalan blum sampai dikantor jadi blum sempat browsing

Trimakasih
* Khairun naasi anfa'uhum linnaas *

-----Original Message-----
From: Emaknya Najma <emaknya_najma@yahoo.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 09:17:52
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Test buat penegakan difteri

Dear Sp's n doctors.
To d point ke pertanyaan,test apa yg dgunakan utk penegakan diagnosa diphteria?
Jika sy baca di mayoclinic,dg klinis anak sakit yg mempunyai membran warna abu2 di rongga mulut dan tonsil sdh cukup djadikan dasar diagnosis.
Lalu bgmn cara mengetahui apakah kita terinfeksi ato tdk?apakah dg tes darah ato tenggorokan?apa nama tesnya?
Maaf kalo dah pernah dtanyakan dan dbahas.

B/r
Melly

Powered by Melda@AndroidJaya



[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Test buat penegakan difteri

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Mon Oct 10, 2011 6:34 pm (PDT)



Mb,
Coba bantu jawab ya.
Kalo diliat dr link ini http://en.m.wikipedia.org/wiki/Schick_test test ini digunakan pd jaman dulu.
Tapi gak tau di indonesia ada ato gak tes ini.

Sebagai tambahan baca juga disini http://www.medicinenet.com/diphtheria/article.htm

http://www.discoveriesinmedicine.com/Ra-Thy/Schick-Test.html

Salam

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

4a.

Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Mon Oct 10, 2011 6:23 pm (PDT)



Gimana ya manajemen asi buat bayi kembar?
Sepupu saya melahirkan bayi kembar 2 ingin asix.kedua anak menyusu dg kuat berat badan bayi ktk lahir 2,5kg dan 2,4kg.
Tp sepupu saya keteteran sekali krn PD sudah kempes tp kedua anaknya mash ingin menyusu.kadang menyusu bersamaan atau ganti-an.
Blm sempet merah juga krn PD keburu kempes..
Akhirnya anaknya dicampur sufor pas PD kempes
Brp lama ya PD terisi penuh lg..
Sdh mnm vitamin+sayur2an hijau

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry0…3 smartphone
4b.

Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 6:40 pm (PDT)



Doa kami
Dsa nya siapa? (Semoga dr rinawati)

Wati
Patient Safety, first

4c.

Re: mohon doanya untuk kesehatan istri teman yang baru melahirkan ba

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Mon Oct 10, 2011 7:30 pm (PDT)



Wooow...
Congrat buat keluarga yg mendapatkan bayi kembar 4, semoga sang ibu selalu diberikan kesehatan sehingga bisa memberi asi ke fantastic 4...
Dan sang ayah yg mendukung si ibu...

Sekali lagi Congrats...
Hebaaaaaat...



Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
5a.

Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 7:06 pm (PDT)



Ratna

Good question
To be honest, bunda gak tau jawabannya

Secara teoritis, mestinya diberlakukan extra dose. Mesti tyanya teman2 dulu
Tapi kalau anaknya dah 4 tahun, bisa booster DPT or DaPT

Dear all
Wabah difteri ini juga merupakan pelajaran agar di usia 5 tahunan, boosternya jangan DT tapi DPT

Watyi
Gak potek ya

Patient Safety, first

-----Original Message-----
From: "Ratna " <ratnaumry@gmail.com>
Date: Mon, 10 Oct 2011 23:27:23
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Bun, vaksinasi massal ini tampaknya sebatas usia SD saja. Lalu kami2 yg punya balita dgn record imunisasi yg lengkap, apa tetap harus imunisasi ulang mengingat berada di wilayah KLB?

Ratna • MamaWiLou

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

5b.

Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Mon Oct 10, 2011 7:12 pm (PDT)



Hiks2....sedih bgt bacanya
Kebetulan punya kenalan jg yg gak mau mengimunisasi anaknya,miris sih,tp mau ksh taunya jg bingung,masalah di usia,biasa deh ya kalo paling muda gini suka dianggep yg paling gak tau apa2 :(...
Semoga ortu lain tercerahkan ya...
*blm berhasil bujuk andra(4,5yo) buat booster dptnya nih :(*
Regards
-ibunya andra-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "Joice Celine" joice_celine@yahoo.co.id   joice_celine

Mon Oct 10, 2011 7:14 pm (PDT)



Dokter,
Anak saya 2,5 thn imunisasi polio lengkap, MMR dan campak juga sudah.
Perlukah ikut program PIN juga?

6b.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "ragakalbun@yahoo.com" ragakalbun@yahoo.com

Mon Oct 10, 2011 7:23 pm (PDT)



Dear Dr Endah,

Sebelumnya maaf gak potek, sengaja biar sy bs tracking down infonya.

Yg menjadi pertanyaan saya, anak saya sdh lengkap imunisasinya, campak sudah dan MMR pun sdh.

Berdasarkan jadwal, anak saya (4th) akan di imunisasi lg pd saat umur 5 thn untuk Campak dan DPT sedang kan pd 6 thn untuk Polionya.

Nah, pertanyaannya, apakah anak saya perlu ikut pekan imunisasi Polio dan Campak sekarang, atau menunggu saat dia umurnya sesuai jadwal?

Pekan Imunisasi di tempat saya akan dilakukan tgl 27 Okt ini.

Mohon dengan sangat masukannya.

Terima kasih banyak.

Salam,
Susi


-----Original Message-----
From: "Endah" <endahgunawan@ymail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 00:01:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Sehubungan dgn bulan imunisasi campak di DKI, tolong yg dilihat jgn sdh/blm vaksin campak, tapi MMR juga. Rata2 anak sdh vaksin campak usia 9 bulan, tapi itu TIDAK CUKUP, harus ada boosternya yaitu dlm bentuk MMR di 15 bulan. Yg sdh usia 4-6 tahun, jgn lupa ada ulangan MMR ke-2.
Jadi, utk yang sdh lengkap campak dan MMR-nya, bawa aja catatannya ke sekolah. Utk yg belum lengkap MMRnya, ada dua alternatif:
1. Berikan MMR segera (recommended)
2. Ikut PIN campak

Endah


------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links



6c.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Oct 10, 2011 7:35 pm (PDT)



kalo saya, pilih mmr sekarang aja, jd gak usah campak lagi, itu kalo saya
lho yaaa SOL

2011/10/11 <ragakalbun@yahoo.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7.

Tes Torax ?

Posted by: "promise_war_e@yahoo.com" promise_war_e@yahoo.com   promise_war_e

Mon Oct 10, 2011 7:17 pm (PDT)




Dear mommies..

Anakku Evan didakwa kena batuk yg gak berhenti2 sama oma-nya. Kayaknya kalo anak2 sih pasti ada kalanya dia kena batuk ya. Padahal kalo sepenglihatan aku, Evan termasuk anak yg jarang sakit. Batuk pilek sih wajarlah. Paling banter 2-3 bulan bisa jadi kena, tp ya nggak parah. Gak ngerti kenapa si oma-nya bilang batuknya gak brenti2. Kemaren kemana aja waktu Evan gak kena batuk?

Anyway, hari ini oma-nya maksain mau bawa Evan ke dokter utk cek batuknya itu. Terpaksa deh diikutin maunya dia. Mau di tes torax segala. Apakah itu perlu? Bahaya gak sih tes torax untuk anak usia 3,5tahun?

Mohon sharingnya ya, moms.. Thank you...


-Mama Evan-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8.

Baby 5m masih gumoh + banyak sekali

Posted by: "retno_fati" retno_fati@yahoo.com   retno_fati

Mon Oct 10, 2011 7:17 pm (PDT)



Dear Doc's n SP's..

Mohon info n sharing'y ya..

Baby saya 'Zifa' 5M tgl 8 kmrn, BB lahir 3.4 BB waktu 4M 2W 7.3, Alhamdulillah masih ASIX, dari baru lahir sampai sekarang masih gumoh dan dalam jumlah yg cukup banyak.. Memang pertumbuhan badannya sih cukup bagus, baby'y jg aktif dan ceria.. Tp yang saya takutkan :
1. apakah ada efek negatif dari jumlah gumoh yg banyak tsb
2. saya sdh tanya ke bbrp dsa kata'y itu hal yg wajar, saya jg sudah tanya ke Bunda waktu Pesat 2 bekasi, disarankan untuk atur jadwal pemberian minum'y sedikit demi sedikit itu sudah saya lakukan tetapi masih gumoh jg..
3. ada jg DSA yang bilang kemungkinan alergi protein susu sapi dan produk turunannya.. Saya jg sudah pantang produk2 tsb selama 3 minggu, tetapi anak saya masih gumoh jg..(apa masih perlu dilanjutkan ya?)
4. Jumlah minum ASI utk baby 5M biasanya brp mili ya? Karena saya pikir anak saya minum'y mungkin jg terlalu banyak, dari saya tinggal bekerja di umur 2 bln sampai sekarang dalam 1 hari bisa menghabiskan 8-10 botol ASIP @90-110 ml, itu diluar malam dan pagi hari yang menyusu langsung dari saya..
Mohon maaf klo terlalu panjang..
karena memang lagi bingung n sedih sekali klo ngeliat Zifa gumoh..:(
Thanx info n sharing'y..

9a.

Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut

Posted by: "Siti Mawaddah" siti.mawaddah@gmail.com   mawaddah_1985

Mon Oct 10, 2011 7:49 pm (PDT)



mbak Nieka, terima kasih untuk jawabannya...
bagaimana cara cari tahu penyebabnya adalah jamur...
saya lagi merasa nyeri banget inih... untuk kali ini belum sembuh2 juga...
udah 2 minggu...
saya sudah oleskan madu...
sering muncul gumpalan kayak kerak nanah gitu... mudah copot...
tapi kalau copot akan berdarah dan muncul lagi kerak nanahnya...

Periksa ke dokter kulit atau dokter gigi (mulut) yaa...

~periiih :'(

>

--
"The greatest danger for most of us is not that our aim is too high, and we
miss it.
But that our aim is too low, and we reach it"
— Nitsbaba (My friend)

http://sitimawaddah.blogspot.com/
http://mawaddah1985.multiply.com/

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Oct 10, 2011 7:52 pm (PDT)



dear bu ami,
bisa periksa ke dr.kulit, nanti bisa diambil swab (kerokan) kulit dan
diperiksa di mikroskop, cepat kok pemeriksaannya untuk tahu jamur atau
bukan.
sementara seperti dokter nieka bilang, pasta gigi juga bisa jadi
penyebab, jadi jangan pakai yang pedes pasta giginya; ke pasta gigi bayi
dahulu (cmiiw ya doc nieka)

salam,
-anto-

9c.

Re: Angular Cheilitis, Pecah-Pecah pada Sudut Mulut

Posted by: "Siti Mawaddah" siti.mawaddah@gmail.com   mawaddah_1985

Mon Oct 10, 2011 7:57 pm (PDT)



ohh gitu yaa... pake pasti gigi anak saya aja kalo gitu ya...
kalau begitu saya akan segera ke dokter kulit...

tapi, untuk ngurangin nyeri nya gimana yaa....

2011/10/11 yulianto <yuliantosk@gmail.com>

> **
>
>
> dear bu ami,
> bisa periksa ke dr.kulit, nanti bisa diambil swab (kerokan) kulit dan
> diperiksa di mikroskop, cepat kok pemeriksaannya untuk tahu jamur atau
> bukan.
> sementara seperti dokter nieka bilang, pasta gigi juga bisa jadi
> penyebab, jadi jangan pakai yang pedes pasta giginya; ke pasta gigi bayi
> dahulu (cmiiw ya doc nieka)
>
> salam,
> -anto-
>
>
>

--
"The greatest danger for most of us is not that our aim is too high, and we
miss it.
But that our aim is too low, and we reach it"
— Nitsbaba (My friend)

http://sitimawaddah.blogspot.com/
http://mawaddah1985.multiply.com/

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: