Tuesday, October 11, 2011

[sehat] Digest Number 16237

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: how immunisation works in animation From: cy
1b.
Re: how immunisation works in animation From: Bong Mi Yun
1c.
Re: how immunisation works in animation From: angel.encis@gmail.com
1d.
Re: how immunisation works in animation From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2a.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: Ade Novita Juliano
2b.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: fetty_indrajaya@yahoo.com
2c.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: iawidya@gmail.com
3a.
Re: Jaundice kah saya? From: purnamawati.spak@cbn.net.id
3b.
Re: Jaundice kah saya? From: Kenzo Fareru
3c.
Re: Jaundice kah saya? From: Kenzo Fareru
3d.
Re: Jaundice kah saya? From: purnamawati.spak@cbn.net.id
3e.
Re: Jaundice kah saya? From: Kenzo Fareru
4.
Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va From: purnamawati.spak@cbn.net.id
5.
Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak From: purnamawati.spak@cbn.net.id
6a.
Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi From: purnamawati.spak@cbn.net.id
7a.
Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat From: purnamawati.spak@cbn.net.id
7b.
Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat From: Ratna
8.
SpP -OTT From: aina
9a.
SpP OTT From: aina
9b.
SpP OTT From: aina
9c.
Re: SpP OTT From: Endah
9d.
Re: SpP OTT From: aina
10a.
Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: Endah
10b.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: angel.encis@gmail.com
10c.
Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation) From: Endah

Messages

1a.

Re: how immunisation works in animation

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Mon Oct 10, 2011 9:16 am (PDT)



Emg susah kok vaksin dewasa ini.
Sy pas persiapan Hamil nelp ke bbrp rs,mrk bingung pas sy blg sy mau imun.
Alhasil mluncurlah sy ke markas sehat yg sebnrnyq jauh dr rmh sy.
Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
1b.

Re: how immunisation works in animation

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Mon Oct 10, 2011 9:24 am (PDT)



Dear Mba Angel,

Skrg udah gampang... bisa minta ke DSA, bahkan DSOG ku yg terakhir
(total kenalan dgn dsog udah 12 org) udah prosedur langsung disuruh
booster aja itu hep. B, krn anti hbs nya tinggal sedikit....

Dulu waktu belum hamil kan bingung, mana belum tau klo ada yg namanya
markas sehat... hehehe...

Regards,
Mi Yun

1c.

Re: how immunisation works in animation

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 9:27 am (PDT)



Aku waktu hamil encis malah ga tau kalo kudu vaksin dulu.belum ikut milis hebat ini juga.eh,lha kok sekarang sebelum vaksin malah hamil lagi (⌣́_⌣̀)
*kesalahan yang terulang (⌣́_⌣̀)

Sent from BlackBerry® on 3
1d.

Re: how immunisation works in animation

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Mon Oct 10, 2011 4:56 pm (PDT)



Iya bener Mon
Kadang orang mesti kepentok dulu baru sadar. Kalau kepentoknya dikit cuma benjol istilahnya,ya bersyukur, tapi kalau kepentoknya niat plus serius, sampai masuk jurang, apalagi sampai narik tangan tetangga ikut masuk jurang, itu kan fatal. Analogi herd immunity ya gitu deh.

Btw, baru dapat surat edaran dari sekolah Felix, mesti bawa surat bukti pernah immunisasi campak, buat yang menolak diimunisasi dinas kesehatan di sekolah. Sampai mesti dipaksa gitu ya. Kayaknya efek KLB Jatim deh. DKI gak mau kecolongan buat imunisasi wajib.

Regards,
Marcella
*otw ngantor

Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Mon Oct 10, 2011 12:33 pm (PDT)



bisa saja, ada anak yang sudah di vaksin yang diangkat ceritanya

karena memang perlindungan vaksin tdk 100% ditambah sekitarnya banyak yg tdk
divaksin

itulah yg disebut tdk terjaminnya keamanan diri anak yg divaksin, padahal
dia sudah melakukan usaha untuk menghindar, namun apa daya ada sekelompok
orang yang tidak melakukan penghindaran dan upaya penolakan thd infeksi

lanjutin ke thread email herd immunity ya mba

salam,
@Ade_Novita

2011/10/10 mega puspitosari ronaldy <milis_sehat@yahoo.com>

> Maaf.. Bukannya bermaksud buat memperpanjang thread.. Tp barusan saya baca
> di grupnya Hz di FB, kl kasus itu terjadi pada anak2 yg sudah di vaksin DPT,
> cm saya minta linknya apakah valid atau tidaknya hanya dibalas dgn,
> berdasarkan pernyataan nakes di sebuah RS swasta di SBY.. Apakah ada yg
> sudah mendengar kabar itu benar atau tidak.. Yg tidak terpublish media
> mungkin? Apakah benar?
>
> Krn dengan modal 'pernyataan' itu, mereka merasa, mereka lah yg benar.. Dan
> mereka juga mengatakan bahwa anak yg tervaksin jauh lebih rentan penyakit
> drpd yg tidak tervaksin..
> Hadoooh.. Saya cm bisa mengelus dada..
>
> Salam prihatin..
> Mega
>
> mama cinan
> @megapuspitosari
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "fetty_indrajaya@yahoo.com" fetty_indrajaya@yahoo.com   fetty_indrajaya

Mon Oct 10, 2011 3:21 pm (PDT)



Disamping herd imunity yang tidak terbentuk, masalah lain yang muncul adalah rantai vaksin (pengiriman, menajemen tempat penyimpanan vaksin dll).

Sehingga walaupun anak sudah dpt imunisasi tapi rantai vaksinnya jelek maka kemungkinan untuk mendapat penyakit itu akan ada.

Tks
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: angel.encis@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 10 Oct 2011 10:45:39
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Aku ngikut mba cella.cuma kalo misalnya anakku yang udah diimun trus mainnya sama anak2 yang ga diimun tetep resikonya besar kan?yang dirugikan siapa?anakku dan anak2 yang diimun ato anak2 yang ga diimunisasi?masa terus jadi parno tanya dulu 'eh,anakmu imunisasi lengkap ato ga?' Kan susah jadinya.

Maaf kalo agak ekstrem.

Sent from BlackBerry® on 3

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

2c.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "iawidya@gmail.com" iawidya@gmail.com

Mon Oct 10, 2011 4:01 pm (PDT)



Dear All,

Hanya sharing saja, seminggu yang lalu anakku (2 thn) kena difteri ini (pernah saya tanya di milis sehat ini & sdh dijawab Dr.Wati) padahal imunisasi DPT anakku lengkap tapi masih kena juga..beruntung karena imunisasi DPT anakku lengkap maka difterinya masuk dalam kategory ringan & perlu diketahui juga nyari obatnya susah,rumah sakit gak stock karena katanya seharusnya penyakit ini sudah tidak ada..anakku kejadian ke 6 di jawa barat & mudah2an tidak ada lagi anak2 lain, alhamdulillah sekarang anakku sudah sehat & sudah lincah lagi, tapi perlu digaris bawahi lagi bahwa sangat betul sekali apa yang Dr & Sp's bilang imunisasi ini penting sekali setidaknya jika tetap kena-pun tidak akan separah yang tidak imunisasi (ngutip kata2 dokter anakku juga :D)... :)


Regards,
Ria


Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

-----Original Message-----
From: /ghz <ghozan10032005@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 10 Oct 2011 08:06:27
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

selalu dan selalu menunggu jatuh korban baru bergerak.

salam prihatin

PEMERINTAH Provinsi Jawa Timur menggelar vaksinasi massal difteri di
seluruh puskesmas di daerah itu, mulai hari ini. Hal itu dilakukan
setelah pemprov menetapkan Jatim dalam status kejadian luar biasa (KLB)
difteri.

Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh kuman
Corynebacterium diphtheriae. Penyakit ini sangat berbahaya bagi
anak-anak, dan menyerang terutama saluran pernapasan bagian atas. `'Dari
laporan yang masuk Januari sampai Oktober, tercatat 328 orang terjangkit
difteri dan meninggal dunia, sebagian besar anak-anak, sehingga sudah
patut untuk dinaikkan menjadi KLB,'' kata Gubernur Jatim Soekarwo di
Surabaya, kemarin.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk waspada dan mencegah
terjadinya bahaya difteri.

Pemprov Jatim menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah persebaran
difteri, khususnya di 11 kabupaten/ kota, yakni Surabaya, Sidoarjo,
Pasuruan, Mojokerto, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Blitar,
Gresik, dan Banyuwangi.

Untuk mengentaskan warga dari KLB difteri, Pemprov Jatim akan
mengeluarkan dana Rp8 miliar. Namun, Soekarwo juga mengimbau agar
pemerintah kabupaten/kota menyediakan anggaran untuk mengatasi sebaran
penyakit itu.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim Mudjib Affan mengakui tingginya kasus
difteri merupakan penyebab dari belum sadarnya orangtua akan pentingnya
imunisasi bagi anak.

Padahal, setiap melahirkan, baik itu di bidan, rumah sakit, maupun
puskesmas, orangtua dianjurkan untuk segera mengimunisasi anak mereka.

`'Merebaknya virus difteri terjadi sejak tahun lalu. Kami juga telah
memberikan outbreak response immunization secara gratis di seluruh
puskesmas dan posyandu yang ada di Jatim,'' ujarnya. (FL/N-1)

http://anax1a.pressmart.net/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2011/10/10/ArticleHtmls/KLB-Difteri-Jatim-Lakukan-Vaksinasi-Massal-10102011010023.shtml?Mode=1


[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Jaundice kah saya?

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:29 pm (PDT)



Jaundice adalah suatu kata yg berasal dari bahasa perancis yg artinya kuning
Jaundice bukan penyakit
Jaundice adalah gejala
Penyebabnya kebanyakan hepatitis (ditandai dg peningkatan sgot sgpt)

Bilirubin direk indirek or total normal?
Sepertinya kamu gak jaundice
Wong semuanya normal

Wati
Patient Safety, first

3b.

Re: Jaundice kah saya?

Posted by: "Kenzo Fareru" momkenzo@gmail.com   farrell_wijaya

Mon Oct 10, 2011 3:45 pm (PDT)



Dear mbak Risma dan Nia

Trims ya..
Ini sdg diusahakan bt baca link dan googlingnya...

Mlm ini agak ssh ngelawan ngantuknya. Ini sdh 5x tertidur wkt mo bk linknya
mbak nia. Provider lemot dan lowbatt...siiiggghh...smp skrg blm kebaca

Sptnya bkn jaundice.bak warnanya msh normal,kulit dan mata normal. Hsl
bilirubin smuanya jg normal.

Ujung kaki tangan dingin..
Kira2 apalagi yg mdekati gejala2 diatas ya??

Mdh2an bkn sesuatu yg serius deh..cemas juga.

trims skali lg

- mama kenzo -

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: Jaundice kah saya?

Posted by: "Kenzo Fareru" momkenzo@gmail.com   farrell_wijaya

Mon Oct 10, 2011 3:53 pm (PDT)



Dear Bunda

Bunda...makasi responnya...
Nah itu bunda yg jd ptanyaan saya berikutnya.jk saya tidak jaundice lalu
saya sakit apa? Apa saya hrs kedokter lagi? Apa saya hrs kedokter ahli
penyakit dalam?

Maap ya jd nambah pertanyaan.

- mama kenzo -

[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: Jaundice kah saya?

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 4:05 pm (PDT)



Ya kemungkinan terbesar adalah virus biasa saja
Wati
Patient Safety, first

3e.

Re: Jaundice kah saya?

Posted by: "Kenzo Fareru" momkenzo@gmail.com   farrell_wijaya

Mon Oct 10, 2011 4:19 pm (PDT)



Terima kasih bunda
Jawabannya melegakan sekali^^

- mama kenzo -

[Non-text portions of this message have been removed]

4.

Re: kita peduli ... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Va

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:43 pm (PDT)



Dear Nancy

Thx sudah sharing

Dear Ade n all
Thx a lot

Dear all
Tanpa mengurangi rasa hormat, ketika ada yg speak up perihal pentingnya imunisasi, sebaiknya ditengarai sebagai suatu bentuk kepedulian
Bukan sebagai suatu bentuk disrespect

Anak-anak Indonesia pasti sangat berterimakasih kepada mereka yang tak henti dan tak lelah berjuang, bicara, betapa anak punya hak untuk dilindungi dari penderitaan
Punya hak untuk tidak sakit
Bahwa mencegah lebih baik ketimbang mengobati
Usaha itu .... harus

Selain speak up
Kita juga mesti berusaha agar pemerintah mau menambah deretan imunisasi "wajib"
Karena kata "wajib" ini sekarang jadi melenceng
Padahal di indonesia, kata wajib sekedar mencerminkan subsidi. Subsidi sendiri terkait APBN, terkait visi pemda (kan desentralisasi hiks).

Semoga kemenkes dan kemendiknas mengeluarka peraturan bahwa kelengkapan imunisasi merupakan persyaratan masuk sekolah

Imunisasi adalah bagian dari hak anak

Wati
Patient Safety, first

5.

Re: imunisasi di Arab .... Was ... Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lak

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:52 pm (PDT)



Tadi ada yg lupa
Pasien2 expat saya yg dari arab --- imunisasi nya disiplin

Orang indo yg bekerja di arab ... Imunisasinya juga harus tepat waktu

Jadi indonesia gak boleh kalah dong ya

Wati

Patient Safety, first

6a.

Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 4:14 pm (PDT)



Dear Putri
Kalau anak kita makan wortel, mangga, jeruk, jambu merah, labu kuning dll dll yang berwarna kuning, orange, merah plus ikan, ya gak usah dikasih vit A dosis tinggi

Wati
Patient Safety, first

7a.

Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 4:22 pm (PDT)



Dear Ria

Thx buat sharingnya
Iya saya deg2an baca email kamu tempo hari
Difteri sangat mematikan
Untung ya difteri nya ringan krn anakmu sudah imunisasi

Saya prihatin banget indonesia bisa KLB difteri
Salah satu bukti ... Salah urus di negeri ini

Terakhir lihat pasien difteri tahun 94. Singkat cerita, anaknya meninggal. Saat itu, campur aduk perasaan saya. Antara prihatin, sedih, dan ketakutan (takut bawa pulang kumannya ke rumah dan anak2 kena)

Kalau pernah lihat kasus difteri yg full blown, pasti gak akan lupa seumur hidup

Dengan munculnya wabah ini, pemerintah, tenaga kes, RS, harus siap. Siap ilmunya, siap tatalaksananya. Gak mudah!!!

Wati
Patient Safety, first

7b.

Re: kena difteri padahal sudah imunisasi ... [news] KLB Difteri, Jat

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Mon Oct 10, 2011 4:27 pm (PDT)



Bun, vaksinasi massal ini tampaknya sebatas usia SD saja. Lalu kami2 yg punya balita dgn record imunisasi yg lengkap, apa tetap harus imunisasi ulang mengingat berada di wilayah KLB?

Ratna • MamaWiLou
8.

SpP -OTT

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Mon Oct 10, 2011 4:49 pm (PDT)



Dear SP,
Sy berencana bawa abhi k SpP utk mmeriksakan asmanya...sy blm pernah ke hermina jatinegara, boleh tlg di share sistem antriannya spt apa,krn naeva (11bln) ikut jg.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

9a.

SpP OTT

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Mon Oct 10, 2011 4:59 pm (PDT)



Dear SPs,
Ada rekomen SpP dmn? Sy cr dr. Bambang di Hermina tdk ada. Boleh tau nama lengkap dr. Bambang??


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
9b.

SpP OTT

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Mon Oct 10, 2011 4:59 pm (PDT)



Dear SPs,
Ada rekomen SpP dmn? Sy cr dr. Bambang di Hermina tdk ada. Boleh tau nama lengkap dr. Bambang??


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
9c.

Re: SpP OTT

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Mon Oct 10, 2011 5:02 pm (PDT)



Dokter Bambang itu SpA, bukan SpP. Tapi beliau subspesialisnya respirologi. Selain ke dr Bambang Supriyatno di Hermina Jatinegara, bisa juga ke dr Darmawan di Hermina Bekasi

Endah
9d.

Re: SpP OTT

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Mon Oct 10, 2011 5:04 pm (PDT)



Trims dokter endah.
Dr darmawan SpA jg kah?


merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,


aina f.
10a.

Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Mon Oct 10, 2011 5:01 pm (PDT)



Sehubungan dgn bulan imunisasi campak di DKI, tolong yg dilihat jgn sdh/blm vaksin campak, tapi MMR juga. Rata2 anak sdh vaksin campak usia 9 bulan, tapi itu TIDAK CUKUP, harus ada boosternya yaitu dlm bentuk MMR di 15 bulan. Yg sdh usia 4-6 tahun, jgn lupa ada ulangan MMR ke-2.
Jadi, utk yang sdh lengkap campak dan MMR-nya, bawa aja catatannya ke sekolah. Utk yg belum lengkap MMRnya, ada dua alternatif:
1. Berikan MMR segera (recommended)
2. Ikut PIN campak

Endah
10b.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 5:03 pm (PDT)



Dokter Endah,kalo belum MMR berarti campaknya 2x?

Ga potek biar nyambung.

Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: "Endah" <endahgunawan@ymail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 00:01:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Sehubungan dgn bulan imunisasi campak di DKI, tolong yg dilihat jgn sdh/blm vaksin campak, tapi MMR juga. Rata2 anak sdh vaksin campak usia 9 bulan, tapi itu TIDAK CUKUP, harus ada boosternya yaitu dlm bentuk MMR di 15 bulan. Yg sdh usia 4-6 tahun, jgn lupa ada ulangan MMR ke-2.
Jadi, utk yang sdh lengkap campak dan MMR-nya, bawa aja catatannya ke sekolah. Utk yg belum lengkap MMRnya, ada dua alternatif:
1. Berikan MMR segera (recommended)
2. Ikut PIN campak

Endah


------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links



10c.

Re: Imunisasi Campak (was: how immunisation works in animation)

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Mon Oct 10, 2011 5:12 pm (PDT)



MMR kan isinya salah satunya campak Bu. Baiknya MMR saja, perlindungannya lbh lengkap, tapi karena satu dan lain hal, ada ortu yang menolak MMR *pasti bukan anggota milis ini* maka ikutkan saja PIN campak, shg campaknya jadinya memang 2x.

Endah

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: