Monday, October 10, 2011

[sehat] Digest Number 16235

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (9 Messages)

1a.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: kusuma_ayu3@yahoo.com
1b.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1c.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1d.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: angel.encis@gmail.com
1e.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: kusuma_ayu3@yahoo.com
1f.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: Ade Novita Juliano
2a.
Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya From: angel.encis@gmail.com
3.
HFMD: [sehat] [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
4a.
Re: Kanker paru2 From: indah_suciati@yahoo.com

Messages

1a.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Mon Oct 10, 2011 3:29 am (PDT)



Maaf klo bertentangan,saya trmasuk yg menvaksin anak saya, sebatas yg wajib so far. Saya mengerti mengapa ada sekelompok orang2 tertentu yg menolak vaksin. Hal ini berkaitan dg keyakinan (agama tentunya) karna (sperti yg sudah kita ketahui) kontroversi halam/haram kandungan2 vaksin trsebut. Klo sudah menyangkut masalah keyakinan,lebih baik SALING MENGHARGAI saja.
Walaupun itu masalah nyawa.

Mau vaksin, silahkan. Mau ga vaksin, ya silahkan. Toh yg divaksin/tidak divaksin itu anak2nya masing2.

*sengaja tidak potek*
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "nankrist" <nankrist@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 10 Oct 2011 10:06:03
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

copas dari milis sebelah :
Saya termasuk orang tua yg tidk menvaksinasi anak saya, kabar itu menurut saya
biasa saja, insyaallah anak saya sehat2 saja, dan alhamdulillah anak saya
sekarang usia 2, 5 tahun tidak pernah ada masalah, imunisasi yang terbaik
diseluruh dunia adalah asi, obat dr segala penyakit adalah jintan hitam, saya
percaya itu, dan insyaallah, allah selalu melindungi anak saya dari segala
penyakit. Jadi tolong mom, hargai orang tua yg tidak MeNVAKSINASI anaknua Kita
juga ingin yang terbaik utk anak kita.. Insyaallah.. Mohon maaf bila tidak
berkenan..
______

sedih ya baca imel diatas ;(

cy




[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Mon Oct 10, 2011 3:38 am (PDT)



Imunisasi DPT termasuk yang wajib, Dnya dari difteri kan ?
Masalah menghargai, mungkin herd protection (*maaf kalau salah istilah), perlu dipertimbangkan.
Itu saja.

Regards,
Marcella
*niru Pam : stop judging start supporting
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1c.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Mon Oct 10, 2011 3:43 am (PDT)



Benar mbak Niken
Dia gak sadar
Yang melindungi anaknya justru anak2 yang diimunisasi oleh orang tuanya di sekitar anaknya.
Malah dia yang bermegah diri...kasihan.

Regards,
Marcella
*semoga makin banyak yang tercerahkan soal imunisasi
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1d.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 3:45 am (PDT)



Aku ngikut mba cella.cuma kalo misalnya anakku yang udah diimun trus mainnya sama anak2 yang ga diimun tetep resikonya besar kan?yang dirugikan siapa?anakku dan anak2 yang diimun ato anak2 yang ga diimunisasi?masa terus jadi parno tanya dulu 'eh,anakmu imunisasi lengkap ato ga?' Kan susah jadinya.

Maaf kalo agak ekstrem.

Sent from BlackBerry0…3 on 3
1e.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Mon Oct 10, 2011 3:48 am (PDT)



Bener mom..saya tau itu, saya kasih vaksin lengkap ke kedua anak saya. Tapiii..maksud saya..saya tetap BISA menghargai orang2 yg tidak mau vaksin/mau vaksin.

*mulai skrang males baca soal vaksin,malah jadi saling tuding menuding..hhffhh*

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 10 Oct 2011 10:37:58
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Imunisasi DPT termasuk yang wajib, Dnya dari difteri kan ?
Masalah menghargai, mungkin herd protection (*maaf kalau salah istilah), perlu dipertimbangkan.
Itu saja.

Regards,
Marcella
*niru Pam : stop judging start supporting
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

1f.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "Ade Novita Juliano" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Mon Oct 10, 2011 4:13 am (PDT)



dear all,

memang bisa dimengerti mengenai soal keyakinan dan saling menghargai

karena itu urusan keyakinan pribadi, antara individu dengan penciptanya

begitupun kita bisa mengerti kebutuhan para orangtua atas keamanan bagi
anak2nya

ketika kita hidup didunia mau tidak mau, dan saya percaya setiap agamapun
mengajarkan mengenai hubungan antar sesama manusia tersebut, dimana selain
hormat menghormati juga dibutuhkan untuk tidak saling merugikan

mungkin beberapa ortu masih ingat mengenai hak berfungsi sosial?

dimana ketika kita menggunakan hak, kita juga harus mengingat adanya hak
orang lain

ketika menggunakan hak maka ada kewajiban untuk menghormati hak orang lain

oleh karenanya hati2 ktika melakukan ajakan, pengaruh, sosialisasi, dsb,
sebaiknya berbasis fakta & bukti, jangan sampai ada yang mengikuti dan
menyakini bahwa dia telah mempertahankan keyakinan dan melindungi anaknya
tapi tidak menyadari bahwa berpotensi merugikan anak lain, akibat data yang
diberikan tidak lengkap

saya rasa Sang Pencipta kita tak pernah berharap umatnya saling merugikan ya
kan?

yuk kita baca lebih lanjut mengenai konsep herd immunity, coba sesuaikan dgn
ajaran masing2 lalu hukum dunia seperti konvensi hak anak, UUD 45, UU
Kesehatan

salam,
@Ade_Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 3:35 am (PDT)



Ce lis,tadi ga ngobrolin ini ya hehehehe....

*makin oot

Sent from BlackBerry® on 3
3.

HFMD: [sehat] [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Mon Oct 10, 2011 3:51 am (PDT)



He2
Gak tahan nih bacanya :
" Konyol lg ada yg kena HMFD, dirawat di ruang isolasi di RS swasta, beritanya heboh : kena flu singapura, obatnya cuma ada di singapura. Hadeuh........*maaf numpang curcol."

Mbak Ratna,
Issue HFMD itu memang ajaib dan gak ada matinya, terutama pas lagi wabah.

Mungkin kita yang di milis ini ngikik ngakak geli, tapi, kenyataannya, diluar sana, mayoritas orangtua blank soal common problem kayak gini.

Yaaa, kayak hoax tentang dilarang minum air es pas mensturasi aja deh, yang masih aja muter2 di bb nya, dikirim oleh yang katanya lulus SMP (*mestinya SD kl saya, he2). Dimana saluran reproduksi bisa dicampur sama saluran pencernaan.

Walau kadang malesssss, mulut bisa kering, cuma berkotbah ke 1 orang aja, tapiiii, ya kadang mesti dijalani ya.

Sabar ya mbak Ratna, tetap semangat presentasi RUM dan Common Problemnya.

Btw, saya gagal via jalur formal, lagi mau coba lewat jalur informal, program ekskul dokter cilik di sekolah Lin2. Doain ya. Kalau sukses saya share deh, strategi gerilya di sekolah, he2.

Regards,
Marcella
*me time sebentar lagi
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4a.

Re: Kanker paru2

Posted by: "indah_suciati@yahoo.com" indah_suciati@yahoo.com   indah_suciati

Mon Oct 10, 2011 4:03 am (PDT)



Dear mbak dini,
Nambahin link yg dikasih mbak inta.

http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/lungcancer.html#cat5

Saya dapetnya dari dokter anto.

Semoga berkenan,

Indah Suciati, mom of Afi, Sasya, Dheea

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: