Monday, October 10, 2011

[sehat] Digest Number 16234

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya From: Ira Indrawati
1b.
Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya From: siti amatullah mutmainah
1c.
Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya From: F.B.Monika
2a.
Re: Posisi bahu anak tak sejajar From: yulianto
2b.
Re: Posisi bahu anak tak sejajar From: dinot_st80@yahoo.com
2c.
Re: Posisi bahu anak tak sejajar From: risma
2d.
Re: Posisi bahu anak tak sejajar From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2e.
Re: Posisi bahu anak tak sejajar From: risma
3a.
Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi From: angel.encis@gmail.com
4a.
Fwd: tanya - hematolog dewasa From: boedoet
4b.
Re: Fwd: tanya - hematolog dewasa From: purnamawati.spak@cbn.net.id
5a.
Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya From: angel.encis@gmail.com
5b.
Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya From: Lisa A. W.
6a.
Re: Kanker paru2 From: Inta
7a.
les From: Siti Masitoh
7b.
Re: les From: mentari.lunaira@gmail.com
7c.
Re: les From: siti amatullah mutmainah
8a.
Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah? From: mamikila@yahoo.com
8b.
Re: Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah? From: Pamelia Yulianto
8c.
Re: Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah? From: mamikila@yahoo.com
9a.
Re: (TNY) dr.syaraf jakarta From: purnamawati.spak@cbn.net.id
9b.
(TNY) dr.syaraf jakarta From: purnamawati.spak@cbn.net.id
9c.
Re: (TNY) dr.syaraf jakarta From: siti amatullah mutmainah
10a.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: nankrist
10b.
Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal From: niken qinen

Messages

1a.

Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Mon Oct 10, 2011 2:06 am (PDT)



Mbak Erika, nggak OOT banget lho :D

Maksudnya riwayat alergi berat di keluarga suami bagaimana
ya.... Manifestasinya apa? Apakah asma, eczema/dermatitis atopi, rinitis
alergika, atau alergi makanan di mana penderitanya sangat sensitif? (makan
secuil saja/menjilat saja langsung gatal-gatal, hives, muntah?). Kalau ya
demikian, berarti ada bakat alergi/riwayat alergi mengalir di keluarga suami
mbak. Kebetulan suami mbak tidak menderita alergi, tetapi gen alergi ada di
dalam diri suami mbak.

Coba saya sampaikan kembali apa yg saya dengar waktu itu ya...

Kecenderungan untuk menderita alergi pada seseorang ditentukan oleh 2
faktor:
-- faktor keturunan/ gen: kalau kedua orangtua tidak alergi tetapi di dalam
keluarga besar ada riwayat alergi, kemungkinan seorang anak untuk menderita
alergi sebesar 15%. Kalau salah satu orangtua menderita alergi, kemungkinan
anak menderita alergi sebesar 30%. Kalau kedua orangtua menderita alergi,
kemungkinan anak menderita alergi sebesar 60%.
-- faktor lingkungan: faktor keturunan aja nggak cukup. Seseorang harus
terekspos faktor2 pencetus alergi dari lingkungan dulu untuk menjadi
alergis. (yang dimaksud dgn faktor2 pencetus alergi dalam hal ini adalah:
alergen).

Jadi alergi = faktor keturunan/gen + faktor lingkungan.

Tidak semua orang membawa sifat/kecenderungan alergi yang sama. Ada individu
yang 'dari sononya' membawa sifat/bakat alergi yang tinggi, sehingga ketika
bertemu dgn faktor lingkungan pencetus alergi, individu ini kemungkinannya
lebih tinggi untuk tersensitisasi. Ada juga individu yang bakat alerginya
rendah, sehingga walaupun bertemu dgn faktor lingkungan pencetus alergi,
individu ini tidak tersensitisasi --atau tersensitisasi tetapi
sensitivitasnya rendah.

Khusus dalam hal alergi makanan yang didapati pada anak kecil, faktor
(lingkungan) yg menentukan apakah individu/anak yang mempunyai bakat alergi
menjadi tersensitisasi atau tidak adalah: pola pengenalan makanan.
Misalnya umur anak ketika pertama kali dikenalkan kepada suatu makanan
(kebetulan makanannya mengandung potensi alergi), berapa banyak makanan itu
diberikan (sedikit/banyak), dan frekuensi pemberian makanan (teratur, atau
sekali-sekali).

Btw, dulu waktu saya akan di-patch test, harus mengisi kuesioner 8 lembar.
Isinya detil, misalnya pertanyaan: makan buah apa yg paling sering? Berapa
kali per minggu? Sekali makan, berapa buah? Rupanya ada hubungannya
dgn hal tsb di atas, hehehe...

Mohon tambahannya dari SPs/dokter yang lain.

Ira
*pengen nasgor :D*

2011/10/10 <heidy_jo@yahoo.com>

> Maaf sekalian tanya...
>
> Kebetulan nama saya juga erika dan kami sekeluarga tidak ada riwayat alergi
> apapun. Suami juga tidak alergi, tapi keluarga suami ada yg alergi berat shg
> punya anak juga alergi ini itu ina inu.
>
> Pencetusnya memang protein tp kok bisa di individu yg satu ga kenapa2 dan
> di individu lain alergi berat. Apa penyebabnya ya? Apakah gen???
>
> Sorry kalau OOT.
>
> Thanks,
> Erika (heidy's mom)
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Mon Oct 10, 2011 2:12 am (PDT)



It might be silly..
Tp bisa jg krn jenuh di jakarta..


Maaf ga bantu

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1c.

Re: Batuk alergi yg belum ketemu pemicunya

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Mon Oct 10, 2011 3:21 am (PDT)



Menambahi Mba Ira, beberapa bacaan :

"What is the Role of Heredity in Allergy?

Like baldness, height and eye color, the capacity to become allergic is an inherited characteristic. Yet, although you may be born with the genetic capability to become allergic, you are not automatically allergic to specific allergens.

Several factors must be present for allergic sensitivity to be developed:

The specific genes acquired from parents.

The exposure to one or more allergens to which you have a genetically programmed response.

The degree and length of exposure.

A baby born with the tendency to become allergic to cow's milk, for example, may show allergic symptoms several months after birth. A genetic capability to become allergic to cat dander may take three to four years of cat exposure before the person shows symptoms. These people may also become allergic to other environmental substances with age.

On the other hand, poison ivy allergy (contact dermatitis) is an example of an allergy in which hereditary background does not play a part. The person with poison ivy allergy first has to be exposed to the oil from the plant. This usually occurs during youth, when a rash does not always appear. However, the first exposure may sensitize or cause the person to become allergic and, when subsequent exposure takes place, a contact dermatitis rash appears and can be quite severe. Many plants are capable of producing this type of rash. Substances other than plants, such as dyes, metals, and chemicals in deodorants and cosmetics, can also cause a similar dermatitis"

http://www.aafa.org/display.cfm?id=9&cont=79
F.B.Monika
2a.

Re: Posisi bahu anak tak sejajar

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Oct 10, 2011 2:09 am (PDT)



dear bu dian,
coba didirikan secara tegak di dinding, kepala, bahu, pinggul, tumit
menempel dinding, apakah posisi masih miring?

apakah kemiringan di panjang kaki atau bahu ke pinggang?
setuju untuk sebaiknya didiskusikan dengan dokter ortopedi

bsia sambil brows scoliosis
http://kidshealth.org/parent/medical/bones/scoliosis.html#
saya kurang tahu kejadian scoliosis pada anak <2 tahun.

salam,
-anto-

2b.

Re: Posisi bahu anak tak sejajar

Posted by: "dinot_st80@yahoo.com" dinot_st80@yahoo.com   dinot_st80

Mon Oct 10, 2011 2:33 am (PDT)



Iya dr. Anto, nanti sepulang kerja coba dina cek utk brdiri nempel di dinding (mudah2an bisa, scr anaknya ga mau diem bgt). Terimakasih..

Barusan dapat info jg, mungkin bisa ke fisioterapi, bisa sharing info soal ini?

Powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: Posisi bahu anak tak sejajar

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Mon Oct 10, 2011 2:42 am (PDT)




Better ke dokter dulu
Diskusikan bersama
Klo emang butuh fisioterapi ya akan direkomen juga kok.
Klo ujug2 fisioterapi tanpa diskusi dulu, gak takut salah terapi?

-risma-
Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
2d.

Re: Posisi bahu anak tak sejajar

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Mon Oct 10, 2011 2:51 am (PDT)



Fisioterapy kan mesti tau apa yang mesti di terapi jeung.

Yang memastikan perlu terapi apa, ya dari diagnosa, anaknya kenapa, sehingga posisi bahu gak sejajar.

Jadi, cari diagnosanya dulu ya. Kalau memang butuh, pasti disarankan ke sana komplit dengan instruksinya.

Regards,
Marcella
*menjelang masuk tol
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2e.

Re: Posisi bahu anak tak sejajar

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Mon Oct 10, 2011 2:59 am (PDT)




Better ke dokter dulu
Diskusikan bersama
Klo emang butuh fisioterapi ya akan direkomen juga kok.
Klo ujug2 fisioterapi tanpa diskusi dulu, gak takut salah terapi?

-risma-
Sent from the bottom of my heart®
powered by believing in You
3a.

Re: [tanya] pemberian vitamin A dosis tinggi

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 2:11 am (PDT)



Kalo di posyandu kan 6 bulan sekali vitamin A-nya.
Seperti kata mba amy jangan tiap bulan dikasih vitamin A.

Sent from BlackBerry® on 3
4a.

Fwd: tanya - hematolog dewasa

Posted by: "boedoet" boedoet@gmail.com   intan_utoyo

Mon Oct 10, 2011 2:14 am (PDT)



Maaf Re-send.. karena agak urgent :)

-b-

---------- Forwarded message ----------
From: boedoet <boedoet@gmail.com>
Date: 2011/10/10
Subject: tanya - hematolog dewasa
To: sehat@yahoogroups.com

Dear dokter dan SP,

Mohon info dr. spesialias penyakit darah yang recommended di jakarta untuk
diskusi mengenai penyakit leukemia akut yang sepertinya diidap oleh ibu
saya.

banyak makasih atas bantuannya :)

Intan

-b-

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Fwd: tanya - hematolog dewasa

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:11 am (PDT)



Maaf baru balas
Dr hematologi - bisa ke rscm (dr Aru wicaksono), bisa ke dharmais (dr djumhana)
Wati
Patient Safety, first

5a.

Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Mon Oct 10, 2011 2:14 am (PDT)



Kalo ga deket2 pas lairan aku juga mau kok jadi panitia pesat surabaya hehehehehe....

*tambah oot

Sent from BlackBerry® on 3
5b.

Re: [Tanya] Markas Sehat Surabaya

Posted by: "Lisa A. W." lisa.angg@gmail.com   lisa_angg

Mon Oct 10, 2011 2:25 am (PDT)



Angel :
Akhir Januari n Akhir Februari

Salam,

Lisa A. W.
*lha kok td malah ga ngomong ttg ini tho

6a.

Re: Kanker paru2

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Mon Oct 10, 2011 2:16 am (PDT)



Mba Dini,

Saya bantuin linknya aja yah:

http://www.medicinenet.com/lung_cancer/page2.htm

Lengkap banget nih kalau mau dibaca.

Cheers, Inta-sol
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

7a.

les

Posted by: "Siti Masitoh" Siti.Masitoh@astragraphia.co.id

Mon Oct 10, 2011 2:22 am (PDT)



Sharing ya...

Kalo anak saya umur segitu sih baru belajar baca abjad,abatasa dan angka,itupun kalo angka itungnya sambil itung sit up ayahnya..
atau susun mainan dan itu pun lihat mood dia...klo lagi mood semuanya dia pengen baca dan bener smuanya..tapi klo kurang mood acak-acakan hehe... intinya tanpa paksaan sih mba.....

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: les

Posted by: "mentari.lunaira@gmail.com" mentari.lunaira@gmail.com   mentari_mayang

Mon Oct 10, 2011 2:56 am (PDT)



Dear mba aina,

Anak saya aira juga 3 thn, kalau saya sih ya merasa tidak perlu untuk memasukannya ke les baca tulis :)
Malah TK nya justru saya sedang mencari yg paling fun, SD pun saya lg liat2 mana yg tidak mensyaratkan baca tulis pada penerimaannya

Alasan saya, tidak mau membebani anak sesuatu yg blm waktunya...abjad tetap saya ajarkan sambil bermain...misalnya kalau mengajak dia tidur saya akan bilang 'neng B O B O yuuk....' Nanti dia tanya apa itu B O B O? Saya jawab itu dibacanya bobo...nanti dia penasaran kaya apa B?kaya apa O?br saya tuliskan...

Berhitung pun seperti itu, saya tidak pernah mengajarkan ini angka 1 sambil menunjuk angka nya...tapi saya ajarkan, 'mobil ini satu neng, kalau apel ini ada 2' nanti lama2 kalau dia liat angka dia tanya, apa itu?saya jawab itu angka...'ini 1, hidung neng kan 1...nah tulisannya 1 itu begini'

Untuk anak saya,saya masih memfokuskan pengertian,krn utk anak seusia itu menurut saya susah utk mengerti hal yg abstrak seperti angka dan huruf...maka saya mengajarkan konsepnya...mudah2an nantinya anak saya akan lebih mudah memahami

Saya sih masih dalam tahap memperkenalkan segala hal kepada aira, terutama masalah emosi, empati dan santun..logika bodoh2an saya, kalau baca tulis mah nanti juga pasti bisa, blm pernah tau sih, ada orang yg disekolahkan tapi gak bisa baca tulis :)

Maaf ya kalau ada kata2 tdk berkenan, sekali lagi...itu saya menerapkan kepada anak saya...hanya sekedar sharing, pilihan, tetap kepada mba :)

Regards,
Mayang
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7c.

Re: les

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Mon Oct 10, 2011 3:28 am (PDT)



Hi mba mayang,
Hehehe calistung jg keterampilan sih, ga semerta2 bs gitu aja..
Pengalaman sy prnh ngajar di swasta kls menengah ke bwh dan kelas atas.. Nemu loh yg ga bisa baca, dah SMA pula ..

just share ya..

Mnrt sy sih, distimulasi saja step by step sesuai usia ..

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8a.

Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah?

Posted by: "mamikila@yahoo.com" mamikila@yahoo.com   mamikila

Mon Oct 10, 2011 2:27 am (PDT)



Dear SPs,

Sabtu malam saya diare,yg rasanya sakit perut bgt&bolak balik ke WC pup air ampas sedikit warna coklat tua. Kemarin masih pup air ampas sedikit warna coklat muda,ada mual,mulut pahit,pup busa. Saya yakin GE karena virus gak perlu AB. Cukup ORS&usaha makan minum.

Tapi baru aja saya pup lagi,keluar lendir bening putih&kekuningan. Kalau ada lendir apakah selalu karna bakteri&perlu AB?saya masih menyusui,mohon sarannya.

Terimakasih ya docs&SP

Thia
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8b.

Re: Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah?

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Mon Oct 10, 2011 2:39 am (PDT)



Mb, kl disentri (yg perlu AB) itu kl BAB lendir dan darah

Coba makan yoghurt mb, mgkn itu lapisan lambungnya luka cmiiw

Oralit jgn lupa ya

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

8c.

Re: Help busui berak lendir tanpa darah,perlu AB kah?

Posted by: "mamikila@yahoo.com" mamikila@yahoo.com   mamikila

Mon Oct 10, 2011 2:41 am (PDT)



Makasih ya Mba Pam. Bener tanpa darah ga usah AB kan ya?:)

Siip..yogurt I'm comingg..makasih mba Pam :)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9a.

Re: (TNY) dr.syaraf jakarta

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:05 am (PDT)



Mi

------Original Message------
From: siti amatullah mutmainah
To: sehat@yahoogroups.com
ReplyTo: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] (TNY) dr.syaraf jakarta
Sent: Oct 10, 2011 9:47 AM

Dear all,
Adakan yg berkenan sharing mengenai dr.syaraf yg bs direkomendasikan?

Ini keluhannya ibu saya (55thn) beberp bulan lalu yg sakitnya tak kunjung sembuh.
Berawal dari gerakan ekstrim (IMO), ibu sy menyetir lalu mengambil tmpt minum di saku joknya (tepat di blkgnya), trs keceletit ..
Selama sakit sdh ke dr.syaraf di rspi dan fatmawati, tp diagnosanya ga prnh diksh selain osteoporosis..
Treatmentnya disuntik (sy ga tau namanya, wkt itu sy larang, tp ya gt deh) walhasil mkn menjadi sakitnya kmana2..
Lalu krn cpk ke dokter, ga smpt pula krn kerja hrs dinas2 trs.. Memutuskan ke akupuntur di kantornya (ini jg sdh sy larang), awalnya mrsa enakan..
Tapi keluhan sakitnya skrg bertmbh, kalau sdh sakit selain menjalar ke pundak, tangannya jadi baal..

Mohon sharingnya dari docs dan sps..

Makasi :)
Ami

Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links


Patient Safety, first
9b.

(TNY) dr.syaraf jakarta

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 10, 2011 3:09 am (PDT)



Mi
Maaf tadi kepencet send

Saya gak berani merekomendasikan mi, gak tau siapa ...
Maaf yaa

Semoga Ibunda membaik

Wati.


Patient Safety, first

9c.

Re: (TNY) dr.syaraf jakarta

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Mon Oct 10, 2011 3:25 am (PDT)



Hihihi gpp bunda,
Dah dapet 6 nih..
Tgl digoogling dulu profilnya..

Bahan diskusinya jg sdh disiapkan..
Mdh2an ada yg okeh.. Kasian soale mama workaholic bun.. Keganggu bgt pas nyetir dan bawa brg (orgnya ga suka pk asisten)..

Makasi do'anya ya bunda
:)

Hugs,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
10a.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Mon Oct 10, 2011 3:06 am (PDT)



copas dari milis sebelah :
Saya termasuk orang tua yg tidk menvaksinasi anak saya, kabar itu menurut saya
biasa saja, insyaallah anak saya sehat2 saja, dan alhamdulillah anak saya
sekarang usia 2, 5 tahun tidak pernah ada masalah, imunisasi yang terbaik
diseluruh dunia adalah asi, obat dr segala penyakit adalah jintan hitam, saya
percaya itu, dan insyaallah, allah selalu melindungi anak saya dari segala
penyakit. Jadi tolong mom, hargai orang tua yg tidak MeNVAKSINASI anaknua Kita
juga ingin yang terbaik utk anak kita.. Insyaallah.. Mohon maaf bila tidak
berkenan..
______

sedih ya baca imel diatas ;(

cy

10b.

Re: [news] KLB Difteri, Jatim Lakukan Vaksinasi Massal

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Mon Oct 10, 2011 3:19 am (PDT)



Saya juga spechlees mba cy baca postingannya, kasihan anaknya.
Bisa jadi anaknya terlindung dari berbagai macam penyakit, krn dia
tinggal dilingkungan yg telah tervaksinasi.
Untung bgt dia ga tinggal di Jatim yg sdg KLB difteri.

Salam keprihatinan,
-Niken-

On 10/10/11, nankrist <nankrist@yahoo.com> wrote:
> copas dari milis sebelah :
> Saya termasuk orang tua yg tidk menvaksinasi anak saya, kabar itu menurut
> saya
> biasa saja, insyaallah anak saya sehat2 saja, dan alhamdulillah anak saya
> sekarang usia 2, 5 tahun tidak pernah ada masalah, imunisasi yang terbaik
> diseluruh dunia adalah asi, obat dr segala penyakit adalah jintan hitam,
> saya
> percaya itu, dan insyaallah, allah selalu melindungi anak saya dari segala
> penyakit. Jadi tolong mom, hargai orang tua yg tidak MeNVAKSINASI anaknua
> Kita
> juga ingin yang terbaik utk anak kita.. Insyaallah.. Mohon maaf bila tidak
> berkenan..
> ______
>
> sedih ya baca imel diatas ;(
>
> cy
>
>
>

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: