Saturday, October 8, 2011

[sehat] Digest Number 16221

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: [OOT] TESTIMONI bapak sehat From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1b.
Re: [OOT] TESTIMONI bapak sehat From: khonsaa1771@gmail.com
2a.
Re: Home treatment biduran From: bunda_fazil@yahoo.com
3a.
Re: Baby Rewel tiba-tiba From: bunda_fazil@yahoo.com
4a.
Re: (Tanya) Keluar darah terus From: bunda_fazil@yahoo.com
4b.
(Tanya) Keluar darah terus From: bundanya_nada@yahoo.com
4c.
Re: (Tanya) Keluar darah terus From: bunda_fazil@yahoo.com
4d.
Re: (Tanya) Keluar darah terus From: yulianto
5a.
Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri From: Friska
5b.
Re: Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri From: nia2R
5c.
Re: Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri From: Friska
6.1.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
6.2.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: angel.encis@gmail.com
7a.
Pelaksanaan PESAT Bali From: pesatbali@gmail.com
7b.
Re: Pelaksanaan PESAT Bali From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7c.
Re: Pelaksanaan PESAT Bali From: nia2R
7d.
Re: Pelaksanaan PESAT Bali From: maya.rostika@yahoo.com
7e.
Re: Pelaksanaan PESAT Bali From: Hilda
8a.
Re: [news] MENCEGAH GENERASI SAKIT From: siti amatullah mutmainah
9a.
Curhat,frekuensi BAB From: Mommy Nicho
9b.
Re: Curhat,frekuensi BAB From: rezka rosalina
10a.
Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
10b.
Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
10c.
Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2 From: bunda_fazil@yahoo.com
11.
Bayi 5m bb seret From: Levina - Feiv's Mom

Messages

1a.

Re: [OOT] TESTIMONI bapak sehat

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Oct 8, 2011 4:58 am (PDT)



Cuma mau share
Pengamatan sekitar teman2 anak
Yang mentalnya seimbang, mayoritas bapaknya dan ibunya sama2 aktif berperan.

Yang salah satu bapaknya atau ibunya gak bisa punya quality time, banyak yang emosinya labil, walau gak bisa digeneralisir. Banyak juga single parents berhasil jibaku membuat anaknya tetap "utuh"...orang2 hebat, karena pastinya tidak mudah.

Ibarat kaki, dua kaki lebih seimbang. Tapi yang punya kaki satu bahkan tanpa kaki, ada yang sangat berhasil dalam hidup, melalui perjuangan luar biasa.

Seperti biasa, si bawel ngedongeng,,,

Regards,
Marcella
*pulang beribadah
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1b.

Re: [OOT] TESTIMONI bapak sehat

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Sat Oct 8, 2011 5:08 am (PDT)



Wah pak arief masih jetlag habis renang nampaknya..sampai gw, saya dan aku ada semua nih :p

Buat saya anak adalah sekolah plus guru kehidupan untuk orgtuanya..begitu pula sebaliknya.

elona

Powered by Telkomsel BlackBerry®
2a.

Re: Home treatment biduran

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Oct 8, 2011 5:01 am (PDT)




Nambahin mba inta...
Biduran tepatnya mirip dgn bentol digigit nyamuk. Ukurannya ya persis spt bentol nyamuk. Bisa kecil bisa agak besar. Tp lama2 bisa melebar selebar lebarnya dia mau. Merah, klo dipegang terasa hangat, dan gatal. Sila browsing gambarnya ya mba.

Penyebab biduran tidak hanya makanan....tp bisa dr udara/cuaca panas ato dingin, bisa jg karena bersentuhan dgn suatu bahan / material ttt. Contohnya...saya, klo pake (maaf) panties dgn tipe karet tertentu, mesti biduran. Di seputar pinggang dan akhirnya nyebar.

Treatmentnya udah di share mba inta ya....
Kompres nacl...ato air dingin...ato air hangat cenderung panas. Terserah mana yg nyaman.
Klo saya prefer yg hangat cenderung panas.
Tujuannya "mematikan" rasa gatalnya aja kok....

Yup, setuju ama mba inta
Klo udah ke muka, ato udah seluruh badan....pertimbangkan pemberian antihistamin.
Yg paling aman dan bisa diberikan pada bayi CTM.
Dosisnya...hmmm...17 bulan ya anaknya...
Maaf soal dosis saya kurang paham.
Utk anak saya yg hobi biduran juga, sy kasih 1/4. Tp pertama sy kasih dosis segitu umur 2 ato 3 th-an...lupa.

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Re: Baby Rewel tiba-tiba

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Oct 8, 2011 5:06 am (PDT)




Kemungkinan tambahan...kolik
Seperti saran nia...tetap susui, dekap dgn sayang, sambil tetap observasi

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4a.

Re: (Tanya) Keluar darah terus

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Oct 8, 2011 5:06 am (PDT)




Maaf gak bisa kasih input apapun kecuali segera ke dokter

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4b.

(Tanya) Keluar darah terus

Posted by: "bundanya_nada@yahoo.com" bundanya_nada@yahoo.com   bundanya_nada

Sat Oct 8, 2011 6:24 am (PDT)



Maaf,repost..

Dear all,

Sy mau tanya, tante sy bbrp hari sering keluar darah,baik mimisan ato spt menstruasi,pdhl bukan jadwalnya menstruasi. Bahkan seharian ini darah ga brenti2 smp pembalut habis sebungkus isi 12. Kepalanya jg pusing.

Semua berawal saat tante sy melaksanakan tugas di tempat kerjanya dan ada pelanggan yg tidak terima mengancam akan membunuh tante sy,bahkan menunggu tante sy di kantornya,shg tante sy smp skrg tdk berani pergi ke kantornya.

Pertanyaan saya :
1. Apa nama pendarahan yg diderita tante sy?
2. Bagaimana penangannya?
3. Berbahayakah?

Terima kasih.

Sagita

Powered by TheLove of NadaBerry®
4c.

Re: (Tanya) Keluar darah terus

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Oct 8, 2011 6:27 am (PDT)




Mba sagita,
Tantenya udah dibawa ke dokter?
Udah ada diagnosa dlm bhs medis?
Tanpa itu rasanya sulit buat kita di milis membantu cari informasinya.
Apalagi ini kondisi yg tidak biasa terjadi pada banyak orang...gak termasuk common problem.
Maaf gak bisa bantu

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4d.

Re: (Tanya) Keluar darah terus

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sat Oct 8, 2011 6:39 am (PDT)



dear bu sagita,
mohon segera ke dokter ya,
karena bila tidak berhenti-berhenti harus disingkirkan sumber perdarahan
lain.
pembalut normal 3-6 pembalut saja/hari; lebih dari itu mohon
dikonsultasikan ke dokter.

-anto-

5a.

Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri

Posted by: "Friska" friska.melisa@gmail.com   hi_tomodachi

Sat Oct 8, 2011 5:10 am (PDT)



Dear mom n SPs,

Saya mau tanya ..
Keponakan saya usia 2 bulan, fesesnya ada darah ..
Tes feses pertama:
leukosit tinggi dan lendir dan darah samar positif (tp yg lain2 seperti parasit, cacing, jamur dsb negatif)
Oleh dokter diberi AB cefspan

Seminggu kemudian di-tes feses yg kedua kali:
leukosit masih tinggi, lendir positif, darah samar negatif (yg lain2 negatif jg)

Krn leukosit masih tinggi diberi AB sanprima

Seminggu kemudia, tes feses lagi yg ke-3:
leukosit masih tinggi, lendir poistif, darah negatif, parasit entamoeba coli positif stadium kista

Diberi AB flagyl

Setelah minum Flagyl 3 hari feses berubah hijau, jadi tadi pagi dibawa tes feses lagi yg ke-4, hasilnya

leukosit masih tinggi, lendir poistif, darah negatif, parasit entamoeba histolytica positif stadium kista

Pertanyaan:
Hasil yg tadi pagi sudah dikonsultasikan ke dokter
Dokter A menyarankan teruskan dulu Flagyl selama 6 hari, lalu tes feses lagi

Dokter B (second opinion) menyarankan tambah AB.

Kira2 kenapa ya Entamoeba itu tidak terlihat di tes feses pertama dan kedua?
Lalu kenapa tes feses ke-3 dan ke-4 jenis entamoeba-nya bisa berbeda?
Lalu sebaiknya tindakan apa yang diambil?

Oya, tes feses lgsg dibawa segera setelah diambil .. kebetulan rumahnya dekat sekali dgn lab.

Terima kasih untuk bantuannya.

Friska

5b.

Re: Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 8, 2011 6:00 am (PDT)



Mba,
Darahnya cuma samar ya?bukan darah segar?
Pemakaian AB yg over pada diare justru memperparah kondisi diare.

Udah di cek apa ada luka di anus?bisa jadi darah samarnya dari luka tersebut.

Oralitnya gimana?
Klinis anaknya?

Sambil gitu coba baca soal disentri ya mba.maaf ga bisa kasi link

Salam

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

5c.

Re: Help: Bayi 2 bulan .. sudah 3 minggu disentri

Posted by: "Friska" friska.melisa@gmail.com   hi_tomodachi

Sat Oct 8, 2011 6:46 am (PDT)



Iya, mbak ..
Darahnya samar

Saya pernah lihat darahnya itu seperti benang kecil warna coklat .. seperti darah kering.
Sudah di-cek oleh dokternya, bukan karena luka di anus.

Di awal, saya curiga mungkin krn ada intoleransi thd makanan ibu krn kebetulan keponakan saya masih ASIX.
Tp adik saya, mau coba dulu resep AB yg diberikan oleh dokter A.

Waktu konsultasi ke dokter yg ke-2 (dokter B) minggu lalu, akhirnya disarankan untuk diet makanan pencetus alergi. jadi sudah hampir seminggu ini adik saya diet susu, telur, seafood, dan kacang2an.

Saya juga takutnya kumannya muncul krn resisten thd obat yg tidak tepat :(

Oya tumbuh kembang anaknya sampai saat ini sih bagus. BB lahir 2.8kg, tinggi 49cm, usia 11 minggu 5.6 kg, tinggi 58cm.
Tapi anaknya senang tidur. Hanya bangun sekitar 3-4 jam di sore hari .. selebihnya hanya bangun untuk minum susu sekitar 30 menit.

Salam,
Friska

6.1.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Sat Oct 8, 2011 5:48 am (PDT)



Jam 12 mlm ini klo masih panas jg sudah 72 jam mb. Tp kmrin sempet turun 35,7

Besok mo acara ultahnya dia mb yg ke-1 thn. Undangan ud disebar semua

Gimn yah???
6.2.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Sat Oct 8, 2011 6:34 am (PDT)



Kalo sempet turun jadi 35,7 berarti udah ga 72 jam donk,mba.ngitungnya diulang dari awal lagi.

Sent from BlackBerry® on 3
7a.

Pelaksanaan PESAT Bali

Posted by: "pesatbali@gmail.com" pesatbali@gmail.com

Sat Oct 8, 2011 6:06 am (PDT)



Puji Tuhan ...
Alhamdullilah

Hari ini Pesat Bali bisa terlaksana dengan baik,kekurangan disana sini biasa...heheh..namanya juga PESAT Perdana...

Cuaca yg cerah secerah wajah bunda dan mbak monik yg penjelasan hari ini kurikulum dasar CP,DEmam dan Imunisasi membuat ibu2 non member milis sehat melongooo...'Ooh jadi diare tuh tdk perlu dihentikan toh..ooo batuk mah ga ada obatnya toh...'

Peserta PESAT Bali ada 40 orang,senang peserta aktif bertanya...dan sharing seputar kesehatan anaknya.

Harapan:
1. Akan ada PESAT Bali 2,3 dst..
2. Akan ada Bali Parenting Club spt yg Jogja buat...*nirudotcom*
3. Tongkat estafet kepanitiaan terus berjalan
4. Akan banyak ortu2 di Bali yg makin teredukasi.

Untuk rekan2 panitia:
Pak Ketua Baskoro,istri pak ketua Nanet,our MC Deejie,bag serabutan Sylvia,Antik dan Mbak Dian..terima kasih utk kerjakerasnya...Good Job! Senang bekerjasama dgn kalian...jalannya sdh terbuka tinggal di maintain niy...

Untuk Bunda dan Mbak Monik:
Matur suwuuunn....jadi ke ubud writer kah..?

PESAT Bali disponsori oleh:
Pangkalan TNI AL Dps,
Supaprint (adisti Bakri trima kasih ya)
Toddie Magazine
CD GT Pro
AIA Financial
DeOriflame (antik trima kasih)
Sunny Sea (deejie terima kasih)
Tepung Gasol (antik lagi..)
Silver Bell Florist (mbak dian trims ya...)

Setelah selesai panitia,bunda dan mbak monik berkongkow2 sejenak di excelso mall bali galleria sambil evaluasi pelaksanaan PESAT.

Sekian laporan PESAT hari ini...

Ninik
*terima ksh kpd bp jatiar sinaga dan bapakku yg mau menjaga anak selama aku ngurusin PESAT*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7b.

Re: Pelaksanaan PESAT Bali

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Oct 8, 2011 6:12 am (PDT)



Hebat
Luarbiasa
Selamat yaaa panitia pesat Bali
Semoga doanya terlaksana
Ammmmiiiinnn

Regards,
Marcella
*kenyang
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7c.

Re: Pelaksanaan PESAT Bali

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Oct 8, 2011 6:15 am (PDT)



Wuiihh...
Selamat yaa..kebayang gimana ribetnya utk siapin perdana..
Semoga bisa terus berlanjut yak..

Doakan juga pesat marathon Medan 2-Aceh 2 bisa lancar..

Amiin..

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

7d.

Re: Pelaksanaan PESAT Bali

Posted by: "maya.rostika@yahoo.com" maya.rostika@yahoo.com

Sat Oct 8, 2011 6:27 am (PDT)



Huahhh senangnyaaa...
Ga sabar bwt pesat 2 Medan nihh
*lirik kiri kanan*

-MaYa*
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7e.

Re: Pelaksanaan PESAT Bali

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sat Oct 8, 2011 6:33 am (PDT)



Waaaaah kereeeeen.
40 peserta utk pesat perdana
✽\(´▽`)/✽
Tetep jaga silaturahmi ya, dukuuung banget ada BPC seperti Jogja :)

Pesat Aceh-Medan nyusul di Desember 2011 ini. Doain lancar juga ya.

*lirik balik kanan-kiri yg di medan-aceh
Hilda
8a.

Re: [news] MENCEGAH GENERASI SAKIT

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sat Oct 8, 2011 6:08 am (PDT)



D sana trmsk lgkp kok vaksinnya..
Langganan anak2.. Hehehe tp skrg dah tdk lagi :)
Dsana dsanya tdk mau simultan vaksin hidup kecuali polio ..
Kalo vaksin mati, mrk mau simultan..
Trs ga bs diajak diskusi jg ..

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
9a.

Curhat,frekuensi BAB

Posted by: "Mommy Nicho" mommy.nicho@gmail.com   agustini.indah

Sat Oct 8, 2011 6:13 am (PDT)



Dear Doc's & SP's
Baby Nicho (2m 6d) sejak 2 minggu yang lalu BABnya hanya 3 hari sekali. Selama ini konsumsi ASI + Sufor. Dan beberapa hari terakhir ini saya memperbanyak pemberian ASI karena saya ingin anak saya full ASI.
Bagaimana caranya supaya BAB anak saya rutin tiap hari?
Saya sudah konsultasi ke 2 Dsa. Yang satu menyatakan alat pencernaan anak saya sudah mulai sempurna sehingga bisa menyerap banyak ASI+Sufor. Jadi kalau tidak BAB sampai seminggu pun masih bisa dibilang wajar. Sedangkan Dsa yang satunya menyatakan normalnya harus BAB tiap hari. Kalau sampai 5 hari tidak BAB harus dibawa ke RS untuk dikeluarkan.
Saya blm punya banyak pengalaman karena ini anak pertama saya. Mohon pencerahan dari Doc's dan Sp's semua.

Salam,
-- Fitri --
Twitter: @maminyanicho
Fb: mommy.nicho@gmail.com

** Kasih Ibu Sepanjang Masa **
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9b.

Re: Curhat,frekuensi BAB

Posted by: "rezka rosalina" lopelope_funky@yahoo.com   lopelope_funky

Sat Oct 8, 2011 6:16 am (PDT)



Dear mommy nicho

Utk baby yg FULL ASI batas toleransi utk tdk bab 14hari (CMIIW)
Tp kl baby Ўa̶̲̥̅̊п̥̥̲̣̣̣Ğ konsumsi sufor,, harus bab tiap hari, krn kalau tdk bs menyebab kan sembelit,,

Salam,
sent from mommaazkaberry
10a.

Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Sat Oct 8, 2011 6:36 am (PDT)



Moms,
Alhamdulillah anak sy uda ga demam lg, tp ttp diobservasi tiap jam suhu badannya. krn tdk boleh mencapai angka 38 dercel...

Hasil lab darah baik
Hb 9,8 pcv 33 platelets count 340 leukosit (tlc) 8,2
Infection : crp < 5

Hasil urin tes jg baik :
Hanya pada glucose (++). Yg dianggap dsa suatu pertanda anak sy baru saja terinfeksi bakteri pd saluran kencingnya.

Diagnosa dokter :

Radang tenggorokan parah (tp anak sy masih mau makan tidak terlihat sakit saat menelan) dan
, hasil tes urin baik hanya. Terdapat sejumlah glucOsa yg menurut dsa anak sy merupakan suatu tanda awal terjadi isk.

Terapi obat yg sudah dan sedang berlangsung ( untuk penurun panas dan kejang):

Luminal 2 x 30mg acran 2 x 0,3 cc calmestason 3 x 2mg

Terapi obat untuk diagnosanya:

Terfasef 1 x 1 g


Apakah terapi antibiotik terfasef tsb perlu ya moms? Kalo diliat dr gejala klinis anak.. Anak sy masih doyan makan, n spertinya tdk sulit menelan. Untuk isk nya pun hasil tes urin nya negatif.
Mohon pencerahan ya moms
Powered by Telkomsel BlackBerry®
10b.

Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Sat Oct 8, 2011 6:40 am (PDT)



Oiya moms, untuk terapi antibiotiknya belum sy setujui krn sy masi ga yakin. *maaf ga potek biar nyambung*
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 8 Oct 2011 13:36:50
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8 ga turun2

Moms,
Alhamdulillah anak sy uda ga demam lg, tp ttp diobservasi tiap jam suhu badannya. krn tdk boleh mencapai angka 38 dercel...

Hasil lab darah baik
Hb 9,8 pcv 33 platelets count 340 leukosit (tlc) 8,2
Infection : crp < 5

Hasil urin tes jg baik :
Hanya pada glucose (++). Yg dianggap dsa suatu pertanda anak sy baru saja terinfeksi bakteri pd saluran kencingnya.

Diagnosa dokter :

Radang tenggorokan parah (tp anak sy masih mau makan tidak terlihat sakit saat menelan) dan
, hasil tes urin baik hanya. Terdapat sejumlah glucOsa yg menurut dsa anak sy merupakan suatu tanda awal terjadi isk.

Terapi obat yg sudah dan sedang berlangsung ( untuk penurun panas dan kejang):

Luminal 2 x 30mg acran 2 x 0,3 cc calmestason 3 x 2mg

Terapi obat untuk diagnosanya:

Terfasef 1 x 1 g


Apakah terapi antibiotik terfasef tsb perlu ya moms? Kalo diliat dr gejala klinis anak.. Anak sy masih doyan makan, n spertinya tdk sulit menelan. Untuk isk nya pun hasil tes urin nya negatif.
Mohon pencerahan ya moms
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

10c.

Re: Mohon penguatan RUM di rs - was anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Oct 8, 2011 6:50 am (PDT)




Maaf, sy gak ngikutin postingan ini dr awal, tp pengen nimbrung...
Agak was2 ama obatnya...

Klo diagnosa dokter radang tenggorokan...
Bisakah dikejar radang krn apa? Bakteri? Virus?
Pada anak2 umumnya bakteri ya krn virus...ngikutin virus batuk pileknya.
Virus gak ada obatnya kan ya...
Bakal sembuh sendiri
Jd obat2nya...apalagi antibiotik...gak perlu bgt deh.
Paling butuh parasetamol klo demamnya tinggi.

Kejang...
Kejangnya termasuk kejang demam kah?
Kalo iya...gak butuh obat kejang macam luminal.
Kejang demam gak bisa dicegah...jd mau demam berapa derajat pun...kalo punya bakat kejang demam...ya tetep ada kemungkinan kejang.
Anak sulung saya kejang demam disaat suhu udah turun krn udah sy kasih parasetamol...

Glukosa di urin positif pertanda ISK?
Really?
Glukosa kan zat gula ya...
Apakah bakteri penyebab infeksi saluran kencing "membawa" gula?
Maaf....rasanya gak make sense.
Klo ada glukosa jd penanda diabetes...msh make sense deh...
Tp cek diabetes adalah dgn darah, bukan urin...

-risma-

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11.

Bayi 5m bb seret

Posted by: "Levina - Feiv's Mom" bree_wellington@yahoo.com   bree_wellington

Sat Oct 8, 2011 6:40 am (PDT)



Dear Docs & Sps,
Titipan pertanyaan dari teman, ttg bayinya:
Bb lahir 3,1 kg
Umur 3,5 bln, bb 5,5kg
Umur 5bln, bb 5,7kg, cuma naik 2 ons dlm 1,5 bln.
Dsa-nya menyarankan mpasi dini tapi teman saya msh penasaran knp bb anaknya seret, padahal mompa asi dpt cukup, pipis >6x sehari, ubun2 tdk cekung. Oyah anaknya laki2.
Sudah cek urin rutin hasilnya negatif, tapi belum urin kultur. Dikasih ferriz 0,6ml sehari sama dsa-nya tapi belum mulai diminumkan.
Mohon sarannya kira2 knp yah bb-nya seret begitu.

♥τнą♌k Y☺ΰ º°˚°º♥♡,

Levina Mommy-nya Feivel

Sent from my WhiteBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: