Friday, October 7, 2011

[sehat] Digest Number 16213

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: F.B.Monika
1b.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: kusuma_ayu3@yahoo.com
2a.
(Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC? From: Theresia
3a.
Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
4.
Re: Tarif di Markas (closed) From: Lydia Amrina
5.
Reak yg menumpuk di paru2 From: Lenni william
6a.
Re: bayi umur berapa hari bisa mendengar From: Khonic
7a.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: /ghz
7b.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: Sofwan Hadi
7c.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: ela.batubara@gmail.com
7d.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: medhina@ymail.com
7e.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: caishiesabrina
7f.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
7g.
Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :) From: Ratna
8a.
Info jual / sewa freezer murah From: norma_rudiyanti@yahoo.com
8b.
Re: Info jual / sewa freezer murah From: rini140885@yahoo.com
9a.
Sofra-Tulle From: Stevy Erdiana
9b.
Re: Sofra-Tulle From: F.B.Monika
9c.
Re: Sofra-Tulle From: milky_lilis@yahoo.com
10a.
Re: (ASK) alergi? From: Arfi Perdana
10b.
Re: (ASK) alergi? From: tika tk
11.
[news] 4 Cara Bangunkan Anak Tanpa Marah-marah From: /ghz
12a.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: niken qinen
12b.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: nankrist
13.
news : Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) ASI From: nankrist

Messages

1a.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Oct 7, 2011 2:01 am (PDT)



Dear Mba Kusumaayu n Mba Twinkle,

Ini penjelasan yg cukup lengkap, include tanda2 dari DD - DBD - DSS.
IMHO waspada perlu, oleh karena itu perlu pengetahuannya untuk tau kapan harus waspada di saat observasi di rumah + tidak panik.

http://www.mitrakeluarga.com/gading/tatalaksana-demam-dengue-demam-berdarah-dengue/

HTH
F.B.Monika

1b.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Fri Oct 7, 2011 2:17 am (PDT)



Wah,ini file nya saya nyari2, klo ga salah udah pernah ada sblumnya. Mau di print n diarsipkan. Trims ya mom.. Soalnya saya lg jarang buka leptop utk intnetan, koneksi via modem lg parah lemot abis.
Jd ga bs ubek2 milis. Trims mom..

http://www.mitrakeluarga.com/gading/tatalaksana-demam-dengue-demam-berdarah-dengue/
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2a.

(Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC?

Posted by: "Theresia" peachberry_07@yahoo.com   peachberry_07

Fri Oct 7, 2011 2:13 am (PDT)



Dear Mba Ami,

Iy se, coz org rumah ud cuap2 trs krn pilek n batuk ga sembuh2.
Jd aku ke dktr hny utk make sure krn ap.

‎​☺º°°º☀τhαñk§ ☀º°°º☺ bgt ya,,,

Theresia
*enaknya pny milis yg bs saling berbagi ilmu n bs curhat jg ;)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3a.

Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Oct 7, 2011 2:24 am (PDT)



Sukses ya Pesat Bali
Semoga lancar jayaa

Regards,
Marcella
*ikut mendoakan
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4.

Re: Tarif di Markas (closed)

Posted by: "Lydia Amrina" l_amrina@yahoo.com   l_amrina

Fri Oct 7, 2011 2:35 am (PDT)



All Sp,
Terima kasih semua infonya ya, td saya sudah sms ke markas sehat.

Salam
Lydia
*bunda Abyan & Lubna*


Powered by Telkomsel BlackBerry®
5.

Reak yg menumpuk di paru2

Posted by: "Lenni william" lenniwilliam@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 2:37 am (PDT)



Dear all,

Ada yg mau sy tanyakan, tmn sy anaknya umurnya sekitar 2th kmrn tiba2
sesak nafas, menangis mengerang selama 6 jam (menurut pengakuan
mamanya)lalu di cek ternyata ada sleek (kynya itu namanya) alias reak
yg menumpuk di paru diakibatkan batpil yg tdk sembuh tuntas.
Lalu mamanya tes alergi yg ternyata anaknya alergi debu, serpihan
kulit manusia, coklat, dakron trus apalg sy lupa, nah mamanya cek
paru2 jg ternyata paru2 anaknya kotor dan malah bs dibilang bersihan
paru2 mamanya yg dewasa. Dan mamanya sekarang mau melakukan terapi
paru utk memberishkan, klo ngga dibersihin ntar dewasa bs terkena
radang paru atau gangguan paru kt dokter yg nanganin dan kt dokternya
krn anaknya batpil tdk minum antibiotik shg tdk menuntaskan batpilnya,
Yg mau sy tanyakan
1. Apakah bnr batpil yg tdk tuntas bs menyebakan reak yg menumpuk di
paru2? Bagaimana kt tau batpil yg tdk tuntas?
2. Apakah bnr kalau paru2 yg tdk dibersihkan akan mengakibatkan radang
atau gangguan paru2? Krn umumnya penyakit langganan anak itu demam,
batpil dan radang tenggorokan

Krn si mamanya menyarankan anak sy utk rontgen paru2 jg takut kej
anaknya terulang.
Mohon pencerahannya

--
Sent from my mobile device

6a.

Re: bayi umur berapa hari bisa mendengar

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Fri Oct 7, 2011 2:45 am (PDT)



Harusnya dari lahi mba.. Pas anjing menggonggong anaknya lagi tidurkah? Kalo lagi tidur bisa aja kalo tipikal yg tidur "kebo" kayak anak saya (mimi n abinya juga soalnya Ù¼).. Kalo sepi malah bangun cari2 orang hehehe.. *maafsolygpanjang*

Khonic
Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
7a.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 3:05 am (PDT)



On 10/5/2011 10:13 AM, Sisilia wrote:
> Wow!! Jempol! Semoga setiap keluarga bs bahu membahu belajar bersama
>
>
> => sampeyan berapa jempol bu'e.
saya empat jempol utk papanya luna.
> mana nih pak sofwan.
>
kayaknya beliau lagi sibuk...
cerita donk pak.....kok bapak tiba-tiba atau memang sudah ada rencana
pengin gabung milis sehat?

salam kenal yah pak
bapakeghozan --maaf gak potek
> Subject: [sehat] [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)
>
> On 10/6/2011 9:43 AM, Yahoo! Groups Notification wrote:
>
>> Comment from user:
>> Sofwan Hadi, Papa Luna (4.4). Istri saya sudah ikut dan biasanya saya
>> menyerahkan ke istri sendirian untuk menginformasikan ke saya. Saatnya
>> untuk berubah... he3x
>>

7b.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "Sofwan Hadi" sofwansehat@yahoo.com   sofwansehat

Fri Oct 7, 2011 3:38 am (PDT)



Hi All, maaf baru bisa membalas.

Kalau ditanya mengapa, jawabannya simple. Saya orangnya panikan. Selama ini menyerahkan ke istri untuk menenangkan saya saat Luna demam. Lama2 kasihan juga lihat Mama Luna yg harus diam2 baca email milis sehat dan buku dr. Wati demi berargumen dengan saya. Mungkin sudah saatnya saya yg jadi penenang. He3x

On Oct 7, 2011, at 5:05 PM, /ghz <ghozan10032005@gmail.com> wrote:

> On 10/5/2011 10:13 AM, Sisilia wrote:
> > Wow!! Jempol! Semoga setiap keluarga bs bahu membahu belajar bersama
> >
> >
> > => sampeyan berapa jempol bu'e.
> saya empat jempol utk papanya luna.
> > mana nih pak sofwan.
> >
> kayaknya beliau lagi sibuk...
> cerita donk pak.....kok bapak tiba-tiba atau memang sudah ada rencana
> pengin gabung milis sehat?
>
> salam kenal yah pak
> bapakeghozan --maaf gak potek
> > Subject: [sehat] [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)
> >
> > On 10/6/2011 9:43 AM, Yahoo! Groups Notification wrote:
> >
> >> Comment from user:
> >> Sofwan Hadi, Papa Luna (4.4). Istri saya sudah ikut dan biasanya saya
> >> menyerahkan ke istri sendirian untuk menginformasikan ke saya. Saatnya
> >> untuk berubah... he3x
> >>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "ela.batubara@gmail.com" ela.batubara@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 3:42 am (PDT)



Aduh mantap bener Pak, kira2 kl saya forward ke Papanya Abigail, mau ikutan juga ga ya ? Menggali ilmu .. , hehehe..


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
7d.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "medhina@ymail.com" medhina@ymail.com   medhina@ymail.com

Fri Oct 7, 2011 3:44 am (PDT)



Duuh senangnya Pak Sofwan tergerak mengikuti jejak istri..Saya smp skrg blm bisa mengajak suami untuk gabung k milis sehat. Makanya nungguin kapan ya ada Pesat Jakarta lagi? Mmmm..
Medhina

7e.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Fri Oct 7, 2011 3:56 am (PDT)



Cba ikut seminar aja dlu bun :D yg pembicara na bunda wati, klo aku sih ampuh.. Ayah na my lil hero..lngsng melek.. N gak da lg klo anak sakit kudu obat2 gak penting :D

Caishie
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: medhina@ymail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 7 Oct 2011 10:44:44
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Duuh senangnya Pak Sofwan tergerak mengikuti jejak istri..Saya smp skrg blm bisa mengajak suami untuk gabung k milis sehat. Makanya nungguin kapan ya ada Pesat Jakarta lagi? Mmmm..
Medhina



[Non-text portions of this message have been removed]

7f.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Fri Oct 7, 2011 4:04 am (PDT)



Hebat bapak satu ini.
Selamat buat keluarga
Jangan kaget kalau email2 yang diam2 dibaca mama Luna buat argumen dengan bapak, isinya galak jutek plus jude juga pedes.....itu karena isinya obat mujarab jadi penenang jiwa yang panik......bener deh, he2.
Obat orang dewasa mana ada yang manis kayak obat anak2, he2.

Baca2 bacaan wajib, file perdana dari moderator ya pak. Mumpung belum ujian beneran, alias anak sakit atau butuh intervensi. Kumpulkan link2 yang sliweran. Biar mama Luna konsentrasi lebih ke Luna, bapak bagian cari data.

Senangnya kalau makin banyak bapak supportif kayak bapak ke keluarga. Proficiat lagi buat keluarga.

Regards,
Marcella
*konon,.ada yang bilang, kl ke bapak2, isi emai jawaban lebih "ramah", he2...diskriminasi gender, he2..
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7g.

Re: [OOT] TESTIMONI CALON MEMBER -- sofwansehat :)

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Fri Oct 7, 2011 4:13 am (PDT)



Marcella
*konon,.ada yang bilang, kl ke bapak2, isi emai jawaban lebih "ramah", he2...diskriminasi gender, he2..

Emang iya, mbak cela, bapak2 itu kan perasaannya halus seperti anak² , kalo ibu2 HARUS lebih tangguh :p piss ah ^o^V

Ratna • MamaWiLou
8a.

Info jual / sewa freezer murah

Posted by: "norma_rudiyanti@yahoo.com" norma_rudiyanti@yahoo.com   norma_rudiyanti

Fri Oct 7, 2011 3:10 am (PDT)



Dear smart parent..
Lg persiapan buat abis lahiran, ada yg tau jual atw sewa freezer yg murah? Uk kecil aja, coz lemari es dirmh kecil..

Japri jg gpp takut ganggu jalum..thx before.. & ditunggu yaaa..

Regards..
Norma
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8b.

Re: Info jual / sewa freezer murah

Posted by: "rini140885@yahoo.com" rini140885@yahoo.com   rini140885

Fri Oct 7, 2011 3:13 am (PDT)



Aku jg mw dong, japri ke aku jg yah. Sbntr lg masa cuti lahiran abis...

Maap yah ga potek biar nyambung

Thanks

Rinie
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: norma_rudiyanti@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 3 Oct 2011 13:54:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Info jual / sewa freezer murah

Dear smart parent..
Lg persiapan buat abis lahiran, ada yg tau jual atw sewa freezer yg murah? Uk kecil aja, coz lemari es dirmh kecil..

Japri jg gpp takut ganggu jalum..thx before.. & ditunggu yaaa..

Regards..
Norma
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

9a.

Sofra-Tulle

Posted by: "Stevy Erdiana" stevy_e@yahoo.com   stevy_e

Fri Oct 7, 2011 3:13 am (PDT)



Dear sp parents & doc,

Beberapa hari yg lalu, aku terkena uap panas saat masak di dapur. Tangan langsung melepuh, dan timbul gelembung air. Saat ini gelembung tsb pecah.
Aku sempat search di arsip milis, di sarankan menggunakan sofra-tulle(kasa yang diresapi dengan antibiotik).
Apakah ini aman di gunakan untuk ibu hamil?
Saat ini aku sedang hamil 9minggu.
Mohon sharing nya yah..


Thank you
Stevy

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9b.

Re: Sofra-Tulle

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Oct 7, 2011 3:23 am (PDT)



Dear Mba Stevy,

FYI :
Sofra Tulle :
SIDE-EFFECTS AND SPECIAL PRECAUTIONS:
In most cases absorption of the antibiotic from the site of application is so slight that it can be discounted. However, where very large body areas are involved (e.g. burns or scalds involving 30 % or more of the body surface area) the possibility of ototoxicity following absorption should be considered.
F.B.Monika

9c.

Re: Sofra-Tulle

Posted by: "milky_lilis@yahoo.com" milky_lilis@yahoo.com   milky_lilis

Fri Oct 7, 2011 3:51 am (PDT)



Dear Mba Stevy,

Aku pernah kesiram air panas dilengan atas bagian dalam. Cukup mengerikan lah rupanya,hehe.tapi cuma dengan betadine plus kasa biasa saja,sambil diangin2 juga.karena aku perhatiin kalo ditutup kasa terus malah ga kering2/lama,begitu diangin2 tanpa tertutup kasa trs menerus jadinya lebih cepat sembuh.

Hth ya,
Lilis








Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
10a.

Re: (ASK) alergi?

Posted by: "Arfi Perdana" arfiperdana@rocketmail.com   arfiperdana@rocketmail.com

Fri Oct 7, 2011 3:13 am (PDT)



kalo dari menu makanan dia kemungkinan besar tidak, soalnya memang belum pernah seperti ini. nih barusan,meluas sampe ke pip..dengan pola yang melebar. so far anaknya ga rewel sih,paling garuk2.. kalo istilah ART saya katanya "biduran". kalo mau browsing keywordnya apaan ya?

*maaf ga potek

--- In sehat@yahoogroups.com, aries3_dee84@... wrote:
>
> Mba, yang namanya alergi itukan berarti harus dicari penyebab alerginya karena apa? Dan kalo emang bener si jambal roti itu, coba mba jangan makan itu dulu efeknya bagaimana ke Faric, untuk obat2-obatan atau salep setau saya sih ga perlu selama anaknya anteng2 aja cmiiw dan pengobatannya kalo bener pencetusnya dr makanan ya berarti ya dihindari aja.
>
> Rgds
> Dian-bunda Akhtar
> Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
>

10b.

Re: (ASK) alergi?

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Fri Oct 7, 2011 3:19 am (PDT)



Mba arfi,

Coba di cari dengan keyword: urticaria / hives
get well soon untuk si kecil.

Warm Regards,
Tika

[Non-text portions of this message have been removed]

11.

[news] 4 Cara Bangunkan Anak Tanpa Marah-marah

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 3:36 am (PDT)



4 Cara Bangunkan Anak Tanpa Marah-marah
Irene J. Haris | Dini | Jumat, 7 Oktober 2011 | 16:51 WIB

KOMPAS.com - Punya anak merupakan tantangan tersendiri bagi para
orangtua. Apalagi, jika anak Anda sudah sekolah. Tantangan bertambah
satu: Membangunkan mereka di pagi hari untuk berangkat ke sekolah. Kalau
setiap hari Anda harus marah-marah kepada mereka, tentunya akan menguras
emosi, ya. "Bila setiap pagi harus dimulai dengan emosi tinggi, bisa
jadi Anda akan kehilangan energi untuk menjalani sisa hari," kata Helene
Emsellem, penulis buku Snooze… or Lose! 10 "No-War" Ways to Improve Your
Teen's Sleep Habits.

Sebelum Anda bertindak lebih jauh, Emsellem, yang juga direktur medis
Center for Sleep & Wake Disorders di Chevy Chase, mengajak Anda terlebih
dulu memahami mengapa anak-anak sulit bangun pagi. Menurutnya,
anak-anak, terutama remaja, butuh tidur sekitar 9 jam sehari dan secara
biologis baru akan tertidur pada sekitar pukul 23.00. Namun, Anda
sendiri tahu bahwa jam sekolah dimulai jauh sebelum waktu istirahat
mereka selesai. Itu sebabnya, sulit untuk meminta mereka segera membuka
mata, kemudian mandi dan bersiap ke sekolah.

"Sulit bangun pagi pada anak remaja itu bukanlah masalah kebiasaan,
melainkan masalah biologis," kata Emsellem memberi kesimpulan. Lantas,
apa "obat" supaya Anda tidak perlu berteriak-teriak setiap pagi?
Pertama-tama, Emsellem menganjurkan Anda untuk bicara dengan anak.
Katakan bahwa Anda ingin dia belajar bangun pagi sendiri tanpa harus
disertai omelan dari orangtua. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh agar
hal ini terlaksana:

1. Berikan tanggung jawab. "Mintalah anak lebih bertanggung jawab
terhadap pola tidur mereka. Artinya, mereka harus belajar untuk bangun
tanpa bantuan orang lain," kata Emsellem. Selain itu, buatlah
batasannya. Misalnya, Anda akan membangunkannya satu kali saja. "Jika
Anda masuk ke kamarnya empat kali di setiap pagi, mereka tidak akan
merasa punya tanggung jawab untuk bangun pagi karena merasa Anda akan
terus melakukannya," kata Emsellem.

2. Ajarkan mereka bagaimana caranya. Minta mereka untuk mencatat setiap
hari, pukul berapa mereka tidur dan kapan mereka bangun. Lakukan ini
selama beberapa minggu. Perhatikan sejauh mana perubahan pada pola tidur
dapat membantu mereka bangun lebih pagi. Misalnya, Anda dapat memintanya
menyelesaikan pekerjaan rumah sebelum pukul 19.00, dan tidur lebih awal
daripada biasanya.

3. Waspadai akhir minggu. Kebanyakan anak dan remaja ingin menunda waktu
tidurnya di akhir minggu, karena merasa esok harinya mereka bisa bangun
lebih siang. Menurut William Kohler, direktur medis dari Florida Sleep
Institute, Spring Hill, Florida, boleh-boleh saja sebenarnya jika mereka
mau tidur lebih lama di akhir minggu. "Namun, beri kelonggaran waktu
bangun hanya sekitar 1-2 jam lebih siang daripada hari sekolah. Yang
pasti, jangan biarkan mereka bangun setelah pukul 10.00," kata Kohler.
Hal ini dapat mencegah gangguan pada pola tidur mereka.

4. Jauhkan komputer dan TV dari kamar mereka. Selain itu, jangan biarkan
mereka berinteraksi dengan dua alat elektronik ini beberapa saat sebelum
tidur, sebab ini justru dapat membuat mereka jadi sulit tidur. Sementara
itu, pastikan kamar tidur anak memiliki jendela yang menghadap keluar,
sehingga sinar matahari di luar dapat membantu mereka bangun setiap pagi.

Sumber: USA Today
http://female.kompas.com/read/2011/10/07/16512484/4.Cara.Bangunkan.Anak.Tanpa.Marahmarah

12a.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "niken qinen" nikenqinen@gmail.com   qinen_q9

Fri Oct 7, 2011 3:49 am (PDT)



Innalillahi...
Sependapat sama mba Inta. Pengen tahu bagaimana komentar pihak2 yg
anti terhadap vaksin. Berita ini sampai ga ya ke mereka.

Andaikan anak2 itu mendapatkan hak imunisasinya, munkin mrk akan punya
kesempatan :(

Salam prihatin,
-Niken-

On 10/7/11, Ratna <ratnaumry@gmail.com> wrote:
>
> From : http://www.jtv.co.id/jtvnews2.php?urut=2330
>
> --
> RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri
>
> Surabaya - Jumlah penderita difteri yang dirawat di RSU dr Soetomo mengalami
> kenaikan dibandingkan tahun lalu. Sejak Januari hingga pekan ini, sudah ada
> 325 anak yang dirawat karena difteri. Padahal, tahun lalu hanya ada 304
> kasus saja.
>
> Bahkan sejak awal tahun 2011 hingga sekarang, sudah ada 11 anak penderita
> difteri yang dirawat rumah sakit milik Pemprov Jatim ini meninggal dunia.
>
> "Mayoritas pasien meninggal dunia karena mengalami gagal jantung akibat
> serangan racun yang dikeluarkan bakteri Corynebacterium Diphtheriae," kata
> dr Dominicus Husada SpAK, Kamis (6/10/2011).
>
> Kepala Divisi Infeksi dan Pediatri Tropik Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU
> dr Soetomo ini menganggap jumlah pasien anak meninggal akibat penyakit
> difteri sangat tinggi.
>
> Pihaknya heran tingginya angka kematian serta pasien yang menjalani rawat
> inap hanya terjadi di Jawa Timur. "Di Jakarta saja kasus difteri terbilang
> jarang. Ini jadi pertanyaan mengapa jumlah kasusnya begitu besar di Jawa
> Timur," ungkapnya.
>
> Padahal, kata Dominicus, difteri mudah dicegah dan dideteksi dini agar tidak
> mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, pihaknya meminta instansi terkait
> masalah ini lebih serius dalam memerangi difteri.
>
> "Jika tidak, jumlah penderita dari tahun ke tahun akan makin banyak. Tidak
> hanya jumlah pasien yang meningkat. Ada kemungkinan, jumlah yang meninggal
> juga meningkat. Ini harus diperhatikan secara khusus," pungkas
> Dominicus.[puji/newsjtv]
>
> --
>
> Prihatin, sangat.
>
> Ratna • MamaWiLou
>
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

12b.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Fri Oct 7, 2011 3:52 am (PDT)



Hi Niken,

berita ini pasti sampe ke mereka.
imel2 ini juga pasti dibaca mereka
kan dr hz masih jd member milis ini.

cy

--- In sehat@yahoogroups.com, niken qinen <nikenqinen@...> wrote:
>
> Innalillahi...
> Sependapat sama mba Inta. Pengen tahu bagaimana komentar pihak2 yg
> anti terhadap vaksin. Berita ini sampai ga ya ke mereka.
>
> Andaikan anak2 itu mendapatkan hak imunisasinya, munkin mrk akan punya
> kesempatan :(
>
> Salam prihatin,
> -Niken-
>
>
> On 10/7/11, Ratna <ratnaumry@...> wrote:
> >
> > From : http://www.jtv.co.id/jtvnews2.php?urut=2330
> >
> > --
> > RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri
> >
> > Surabaya - Jumlah penderita difteri yang dirawat di RSU dr Soetomo mengalami
> > kenaikan dibandingkan tahun lalu. Sejak Januari hingga pekan ini, sudah ada
> > 325 anak yang dirawat karena difteri. Padahal, tahun lalu hanya ada 304
> > kasus saja.
> >
> > Bahkan sejak awal tahun 2011 hingga sekarang, sudah ada 11 anak penderita
> > difteri yang dirawat rumah sakit milik Pemprov Jatim ini meninggal dunia.
> >
> > "Mayoritas pasien meninggal dunia karena mengalami gagal jantung akibat
> > serangan racun yang dikeluarkan bakteri Corynebacterium Diphtheriae," kata
> > dr Dominicus Husada SpAK, Kamis (6/10/2011).
> >
> > Kepala Divisi Infeksi dan Pediatri Tropik Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU
> > dr Soetomo ini menganggap jumlah pasien anak meninggal akibat penyakit
> > difteri sangat tinggi.
> >
> > Pihaknya heran tingginya angka kematian serta pasien yang menjalani rawat
> > inap hanya terjadi di Jawa Timur. "Di Jakarta saja kasus difteri terbilang
> > jarang. Ini jadi pertanyaan mengapa jumlah kasusnya begitu besar di Jawa
> > Timur," ungkapnya.
> >
> > Padahal, kata Dominicus, difteri mudah dicegah dan dideteksi dini agar tidak
> > mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, pihaknya meminta instansi terkait
> > masalah ini lebih serius dalam memerangi difteri.
> >
> > "Jika tidak, jumlah penderita dari tahun ke tahun akan makin banyak. Tidak
> > hanya jumlah pasien yang meningkat. Ada kemungkinan, jumlah yang meninggal
> > juga meningkat. Ini harus diperhatikan secara khusus," pungkas
> > Dominicus.[puji/newsjtv]
> >
> > --
> >
> > Prihatin, sangat.
> >
> > Ratna • MamaWiLou
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> > partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
> >
> > "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> > Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> > dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> > PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> > =================================================================
> > "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> > Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> > who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> > Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> >
> > Kunjungi kami di (Visit us at):
> > Official Web : http://milissehat.web.id/
> > FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> > Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> > =========================================================================
> > Donasi
> > Rekening YOP
> > Yayasan Orang Tua Peduli
> > Bank Mandiri
> > Cabang Kemang Raya Jakarta
> > Account Number: 126.000.4634514
> > =========================================================================Yahoo!
> > Groups Links
> >
> >
> >
> >
>

13.

news : Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) ASI

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Fri Oct 7, 2011 3:58 am (PDT)



http://finance.detik.com/read/2011/10/07/174805/1739299/1036/pengusaha-keberatan-aturan-asi-eksklusif-6-bulan?f9911013

Jakarta - Adanya kewajiban menyusui Air Susu Ibu (ASI) selama 6 bulan bagi ibu melahirkan yang tertuang dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) ASI mendapat perlawanan pelaku usaha. Mereka beralasan ketentuan itu sebagai bentuk intervensi pemerintah pada proses bisnis.

Koordinator Forum Lintas Assosiasi dan Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani mengatakan saat ini pemerintah sedang menyusun RPP ASI eksklusif yang sudah hampir final.

Franky mengatakan dalam RPP itu pelaku usaha atau industri wajib memberikan waktu untuk ibu-ibu menyusui bayi atau mengumpulkan susu dan disimpan sementara. Konsekuensinya pelaku usaha wajib menyediakan tempat 'laktasi room' dan lemari es untuk menyimpan susu. Bahkan tak menutup kemungkinan diharuskan menyediakan tempat penitipan bayi serta petugasnya.

"Bila tidak, pelaku usaha akan kena sanksi administrasi dan sampai dicabut izin usahanya," jelas Franky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/10/2011)

Menurut Franky adanya RPP ASI akan memberikan ruang untuk pemda provinsi atau kabupaten/kota untuk mengeluarkan aturan-aturan teknis. Pelaku usaha sudah membayangkan akan ada peraturan turunan dari RPP itu mencakup 33 provinsi dan 400 lebih peraturan di kabupaten/kota yang dibuat.

Mereka khawatir ini akan membuat penafsiran yang berbeda-beda. Antaralain yang dikhawatirkan adalah pengaturan ruang, tempat penitipan anak dan ketentuan-ketentuan lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada pengaturan baru soal cuti melahirkan.

"Implikasinya ekonomi biaya tinggi dan mengganggu iklim usaha, daya saing industri menjadi lebih rendah," kata Franky.

Dikatakan Franky jika RPP ini berlaku maka akan berdampak tak baik bagi usaha atau industri padat karya khususnya yang banyak memperkerjakan wanita. Sektor industri itu antaralain di perkebunan, pabrik rokok, ritel moderen, industri kerajinan dan mebel, pabrik makanan, elektronik, tekstil dan lain-lain.

Ia menuturkan dari hasil diskusi dalam forum lintas asosiasi. Para asosiasi menolak RPP ASI khususnya pasal-pasal sampai mengatur dalam bisnis proses dan membuka ruang bagi pemerintah daerah mengeluarkan perda-perda baru. Alasannya hal itu akan menimbulkan ketidakpastian baru di iklim usaha.

"Kami setuju, RPP ASI sejauh mendorong peningkatan ASI tanpa mengatur lebih jauh ke penyelenggaraan usaha pabrikan-distribusi dan ritel," tegas Franky.
(hen/dnl)

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: