Friday, October 7, 2011

[sehat] Digest Number 16212

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: hilda iriany
1b.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: Ratna
1c.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: mega puspitosari ronaldy
1d.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: tristanathan
1e.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: ChiciErnest
1f.
Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri From: Inta
2a.
Suamiku cegukan melulu From: Alfiszahr Eka W.
2b.
Re: Suamiku cegukan melulu From: F.B.Monika
2c.
Re: Suamiku cegukan melulu From: F.B.Monika
3a.
Re: Hamil 8bln BPD tidak simetris dengan AC :(( From: ekawati Astuti
4.1.
Re: Tarif di Markas From: wulan
4.2.
Re: Tarif di Markas From: yulianto
4.3.
Re: Tarif di Markas From: gina
4.4.
Re: Tarif di Markas From: Ida kusumawaty
4.5.
Re: Tarif di Markas From: gina
5.1.
(ask) inpepsa From: Ms dini darmastuti
5.2.
Re: (ask) inpepsa From: nia2R
5.3.
Re: (ask) inpepsa From: wulan
5.4.
Re: (ask) inpepsa From: Inta
6a.
Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali From: wulan
6b.
Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali From: siti amatullah mutmainah
7a.
Re: (Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC? From: siti amatullah mutmainah
8a.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: siti amatullah mutmainah
8b.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: kusuma_ayu3@yahoo.com
9.1.
Re: Mastitis akut From: Pamelia Yulianto

Messages

1a.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Fri Oct 7, 2011 1:08 am (PDT)



Na, mungkin gak sih ini karena sudah mulai banyak ortu yang ga mau
mengimunisasikan anaknya?
Tapi ini infonya minim ya? Maksudnya status imunisasi 11 anak tersebut...

:(

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Fri Oct 7, 2011 1:11 am (PDT)



Data lebih lengkap ada di jawapos hari ini, tp dr tadi ga bisa dibuka linknya. Mgkn ada yg bisa bantu akseskan? Tertulis disitu 10% anak di jatim tidak imunisasi dpt atau dpt nya tidak lengkap. Hal yg seharusnya bisa dicegah dan sudah 2thn terus bertambah korbannya.

*ngelus dada

Ratna • MamaWiLou
+ lagi wabah cacar air di sekolahnya anak² (tambah geleng2 kepala)
1c.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "mega puspitosari ronaldy" milis_sehat@yahoo.com   egapuspito

Fri Oct 7, 2011 1:13 am (PDT)



Sama kaya mbak Hilda.. Yg kepikir pertama kali, jgn2 gara2 banyaknya anak yg gak di imunisasi..
:(

Sedih..

Mega
mama cinan
@megapuspitosari

1d.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Fri Oct 7, 2011 1:13 am (PDT)



prihatin :(
iya hil, kemungkinan itu juga ada, selain vaksin yg gak efektif akibat cold
chain yang gak sempurna.

-ria-

2011/10/7 hilda iriany <hilda.iriany@gmail.com>

> **
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 1:14 am (PDT)



Ritwit mbak Hilda.. Apa kemungkinan banyak ortu yang tidak memvaksin anaknya ya? Duuhh.. Ini kan bisa jadi nular kemana2 nanti. Yg korban bukan ortunya, tp anaknya.

Salam Prihatin
Regards,
@chiciernest

1f.

Re: (News) RSU Soetomo, 11 Anak Meninggal Akibat Difteri

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 1:26 am (PDT)



Inallilahi wainnailaihirojiun, kalau udah kayak gini, apa gerakan anti vaksin itu masih berani koar2 ngajak masyarakat untuk gak vaksin yah?

Cheers, Inta-salam prihatim
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

2a.

Suamiku cegukan melulu

Posted by: "Alfiszahr Eka W." aik@igpgroup.astra.co.id

Fri Oct 7, 2011 1:13 am (PDT)



Dear all smart parents,

Suamiku udah 3 hari ini cegukan melulu. Kira2 knapa ya? Trus hari ini dia
mengeluh kepalanya pusing.

Mohon advise nya klo mo browsing, keywordnya apa?

Terima kasih

Aik - mom of C2

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Suamiku cegukan melulu

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Oct 7, 2011 1:22 am (PDT)



Dear Mba Aik,

Bisa cari2 yg lain use keyword : Hiccups.

"Hiccups are involuntary contractions of the diaphragm — the muscle that separates your chest from your abdomen and plays an important role in breathing. Each contraction is followed by a sudden closure of your vocal cords, which produces the characteristic "hic" sound.

Hiccups may result from a large meal, alcoholic beverages or sudden excitement. In some cases, hiccups may be a sign of an underlying medical condition. For most people, a bout of hiccups usually lasts only a few minutes. Rarely, hiccups may persist for months. This can result in malnutrition and exhaustion."

HTH
F.B.Monika
2c.

Re: Suamiku cegukan melulu

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Fri Oct 7, 2011 1:24 am (PDT)



Dear Mba Aik,

Bisa cari2 yg lain use keyword : Hiccups.

"Hiccups are involuntary contractions of the diaphragm — the muscle that separates your chest from your abdomen and plays an important role in breathing. Each contraction is followed by a sudden closure of your vocal cords, which produces the characteristic "hic" sound.

Hiccups may result from a large meal, alcoholic beverages or sudden excitement. In some cases, hiccups may be a sign of an underlying medical condition. For most people, a bout of hiccups usually lasts only a few minutes. Rarely, hiccups may persist for months. This can result in malnutrition and exhaustion."

HTH
F.B.Monika
3a.

Re: Hamil 8bln BPD tidak simetris dengan AC :((

Posted by: "ekawati Astuti" ekawati.astuti@yahoo.com   ekawati.astuti

Fri Oct 7, 2011 1:16 am (PDT)



Dear Mba Chitra,
 
Pada hari yang sama sudah 2nd opinion di USG 3D rujukan dengan dokter lain. hasil BPD vs AC tetap sama. Dan komentar dokter ke 2 ini hanya bilang "belum" gemuk. Tidak ditemukan adanya kelainan. Gerakannya aktif sekali sampai agak susah diukur, dan saat didengarkan mesin pengukur detak jantung anak saya makin keras menendang2.
 
Dear Mba Ratna dan Mba Prita,
Mirip ya mba, cuma kalau anak saya ini selisihnya 3-4 minggu BPD vs AC. Saya juga jadi ngumpulin hsil USG temen2 yang saya tau bb bayi lahir "agak" rendah. Dan ada teman yang mirip dan anaknya normal, sehat dan kmrn berhasil saya brainstorm ASIX sampai skrg sudah 8bln. Iya hati kecil saya yakin anak saya kuat karena hamil kedua ini aktivitas saya bener2 deh, pas mau ketauan telat pun saya sempat2nya cycling di ubud segala :_((. Makasi mba utk sharingnya.
 
Dear Mba Cy,
Kemarin sih penjelasan dokter lingkar kepala 31w tapi lingkar perut 27w. Jadi dianggap tidak simetris dan "agak" kecil. Dicurigai plasentanya gak maksimal. Tapi kenapa bru skrg ya? Saya lagi buka2 link nya mba.
Betul, skrg saya sedang baca2 ttg lahir prematur. Karena kmrn kok enak banget dokternya bilang kalau nnti terpaksa dikeluarin ( dikeluarin ya bahasanya bukan dilahirkan lohhh... grrr $#%%@^$# ) ya gak bs diapa2in krn masih terlalu kecil. Padahal saya ada baca2 ada yg lahir 6 bln itu pun dicoba di inkub dulu walopun amit2 ternyata hanya bertahan 1bln :_((
 
 
Salam,
Eka

[Non-text portions of this message have been removed]

4.1.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Oct 7, 2011 1:20 am (PDT)



Saya ga komen soal markasnya ya krn yg saya lihat, satu keluarga bawa 3 anak, tiga2nya konsul. Mungkin mba petugasnya jg jd ga bs mengira2. Mungkin loh yaa. Saya justru pgn komen soal pengguna jasanya :)

Tanpa mengurangi rasa hormat kpd sesama teman2 di sini, saya rasa akan jauuuh lbh indah jika waktu yg diberikan dimanfaatkan seefektif dan seefisien mgkn. Jd tdk memakan waktu terlalu lama di dlm ruang dokter.

Iya betul, di markas dokter2nya enaaaak bgt buat diajak diskusi. Tp tlg diinget juga, diluar antriannya udh meng ekor. Saya pernah menunggu satu keluarga aja 1jam :( Jadi kl bisa, sblm ke markas jg ada bekalnya, jd ketika di meja dokter sifatnya hanya cross check aja. Kan logikanya harusnya justru lbh tdk memakan waktu jk dibandingkan hrs ke dokter lain yg tdk rum kan?

Maaf jk tdk berkenan
Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

4.2.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Fri Oct 7, 2011 1:43 am (PDT)



dear sp,
mengutip email dari markas sehat :

untuk testimoni, saran, usul, dan kritik terhadap PDMS, dapat disampaikan lewat e-mail ke alamat

markas.sehat@yahoo.com

untuk layanan yang lebih baik saya rasa wajib kita saling memberi masukan baik provider dan pengguna.

salam,
-anto-

4.3.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "gina" gina_fiskal@yahoo.com   gina_fiskal

Fri Oct 7, 2011 1:46 am (PDT)



Nah ini saya setuju bgt sama mbak wulan, kita harus udah tau apa tujuan ketemu dokter, kalo perlu di catet di kertas apa aja daftar ptanyaanya jadi ga ngobrol ngalur ngidul (kecuali udah ga ada yg antri di belakang ;p)
kasian bgt yang hanya mau imunisasi doang harus tunggu berjam2, padahal tekad dr rumah cuman mau suntik titik ga pake ngobrol hehehe..
saking ga sabarnya saya kmrn cancel, dtg ke dsa dkt rmh smlm bt stimultan hib+dpt+polio plus varicella 2 tp dsa ga mau stimultan :(

saya jg berfikir mungkin ini sebabnya petugas di markas susah mengatur jadwal, lha wong tp keluarga bisa bwa 4 pasien trus ga ada limit waktunya hehehe...

maaf jadi curcol ;p

cheers,
gina

4.4.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "Ida kusumawaty" ida.a.kusumawaty@gmail.com   ida_a_kusumawaty

Fri Oct 7, 2011 1:48 am (PDT)



Meskipun rumah saya di Jakarta Barat tapi untuk urusan dokter anak dulu saya
bela2in ke dr. EC di K*C daerah Jakarta Selatan, meskipun dr. EC juga
praktek di salah satu RS di Jakarta Barat, tapi di RS yang di Jakarta Barat
itu sistem antriannya per kedatangan sementara di K*C (dulu) *by appointment
*. Jelas saya pilih yang sistem antriannya *by appointment* lah daripada per
kedatangan karena risiko infeksi nosokomial tentunya lebih tinggi kalo
semakin banyak pasien menumpuk di ruang tunggu. Macetnya Jakarta masih lebih
baik daripada anak saya mesti ketularan penyakit gara2 terlalu lama di ruang
tunggu dokter.

Sekonyong-konyong Manajemen K*C mengubah kebijakannya sehingga sekarang
antrian per kedatangan! Terakhir saya antri buat vaksin varicella sampai 3
jam lebih! Saya sudah ajukan *complain* melalui *front office* tapi gak ada
tanggapan. Trus kebetulan ada seorang dokter paruh waktu yang kerja disana,
saya titip *e-mail* lewat beliau karena saya sangka beliau salah satu
manajemen (tapi ternyata bukan) dan katanya sich sudah disampaikan kepada
Manajemen RS. Tapi 1 tahun lebih sudah berlalu dan gak ada tanggapan apapun.
Mo *e-mail* langsung ke Manajemen melalui *website*-nya gak tersedia layanan
itu di *website*. Ya sudah akhirnya saya putuskan gak kesana lagi, toh
mereka keliatannya gak butuh saya sebagai pasien karena katanya sich mereka
sudah kewalahan saking banyaknya pasien...

Buat Markas Sehat, mungkin saya masih cukup beruntung karena selama ini saya
ke Markas lebih sering di hari Minggu, dan sejauh ini gak pernah antri yang
parah. Tapi memang saya banyak denger keluhan dari teman2 yang antri lama di
Markas Sehat terutama hari Sabtu. Jadi saran saya kalo bisa Markas Sehat ya
menerapkan sistem antrian *by appointment* saja, kecuali untuk kasus *
emergency* ya boleh lah diselipkan. Trus satu lagi, sarannya Mbak Wulan,
sebagai konsumen kita juga harus berempati dengan konsumen lainnya,
ya diskusi sesuai kebutuhan bukan curcol. Maaf ya kalo gak berkenan.

Salam,
Mama Nayla

2011/10/7 nankrist <nankrist@yahoo.com>

> **
>
>
> Setuju dgn mbak Gina.
>
> bulan agustus 2011 (kl gak salah tgl 20 or 21 agustus),
> saya bawa bayi saya untuk imunisasi 4 bulan di markas sehat.
> sms diminta datang jam 2.30 siang,
> saya sampe di markas jam 14.30 kurang 10 menitan.
>
> sampe di markas ud banyak orang yg ngantri lebih dari 5 orang.
> (pdhal dulu2 mah paling cuman 2-3 orang)
> bolak balik nny, tp dijawab tunggu saja.
> akhirnya anak saya baru ketemu dr apin jam 17.30 an.
> lumayan luamaa untuk bayi nunggu 3 jam gitu.
>
> pas pulang tny lagi,
> dijawab skrg berdasarkan kedatangan.
> jd lain kali datang pagian ajah.
>
> he3, buat masukan aj ya.
> kasian ajah pasien yg bayi/anak2 apalg ada resiko ketularan penyakit kan kl
> ditumpuk gitu.
>
> urutan giliran jadi pertimbangan juga sih :
> - pas hamil, dsog nya sebnrnya pasiennya banyak
> tp susternya ngaturnya ok banget, jd sehari seblmnya
> misal disms "ibu dpt giliran jam 6-7 sore".
> kl lewat jam 6 blm sampe, ditelp.
> jadi diitung bener2 sama susternya, seorang pasien kira2 brp lama.
> selama 9 bulan kontrol, saya nunggu giliran paling cuman 2-3 orangan ajah
> kecuali si dokter ada operasi mendadak.
> enak di ruang tunggu nya jg gak riweh.
>
> - pernah jg bawa anak kontrol di rs.
> disini tnyt giliran pasien by perjanjian dan bisa jg gak pake perjanjian.
> konsekuensinya, kl ada 2 orang datang bersamaan 1 perjanjian,
> 1 lg gak pake perjanjian,
> yg didahuluin yg perjanjian.
> kl yg perjanjian ud keluar ruangan dan datang lagi pasien 1 lagi yg juga
> dgn perjanjian, ya yg gak pake perjanjian kudu nunggu lagi.
> hi3, jd pernah datang jam 9 dpt giliran baru jam 12 (kagak tau boo kl mesti
> janji dulu).
>
> sekedar saran masukan boleh ya;p
> salam
> cy (*gak potek*)
>
>
> --- In sehat@yahoogroups.com, "gina" <gina_fiskal@...> wrote:
> >
> >
> > maaf mau ikutan sharing ttg markas ya,
> >
> > saya seneng bgt bisa nemuin tempat kya gini dimana pasien bisa two tanggo
> sama dokter, tapi mungkin ada sedikit masukan buat pengelola, entah ada
> perubahan sistem atau bagaimana, dulu 2010 dan awal2 tahun 2011, saya daftar
> via telp dan biasanya dikasih nomer antrian dan rata2 tidak jauh melesat
> dari jam yang di tentukan.
> > tapi belakangan sepertinya berubah, setiap saya kesana walaupun saya
> sudah dpt nomer antrian tapi sepertinya nomer antriannya ga berlaku, karena
> siapa yg dtg duluan dia yg dilayani, seperti contoh kmrn sabtu saya daftar
> dan di ksh jadwal bertemu dr jam 5 sore, tapi ternyata ketika saya datang
> jam 5 saya masih harus menunggu kurleb 8 orang lain, dimana kalau saya
> hitung2, mungkin 2-3 jam lagi saya harus menunggu giliran.
> > Saya sempat komplain pada salah satu petugas disana, tapi dia bilang
> mungkin saya tidak daftar ke dia, agak aneh si karena bukannya dengan
> siapapun saya daftar harusnya sama saja ya :)
> > sebenernya sih ga masalah kalau ternyata sistemnya jadi first come first
> service, namun mungkin tidak usah di sebutkan jam berapa perkiraannya
> bertemu dengan dokternya kali ya, biar ga merasa kecewa.
> > mudah2an bisa jadi kritik yg membangun ya untuk ke depannya, karena saya
> juga maklum markas sehat skrng banyak bgt penggemarnya, jadi harus sabar
> juga hehehehe
> >
> > cheers,
> > Gina
> >
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4.5.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "gina" gina_fiskal@yahoo.com   gina_fiskal

Fri Oct 7, 2011 1:48 am (PDT)




thx dr anto diingatkan,

maaf ga potek,
Gina

--- In sehat@yahoogroups.com, yulianto <yuliantosk@...> wrote:
>
> dear sp,
> mengutip email dari markas sehat :
>
> untuk testimoni, saran, usul, dan kritik terhadap PDMS, dapat disampaikan lewat e-mail ke alamat
>
> markas.sehat@...
>
> untuk layanan yang lebih baik saya rasa wajib kita saling memberi masukan baik provider dan pengguna.
>
> salam,
> -anto-
>

5.1.

(ask) inpepsa

Posted by: "Ms dini darmastuti" Holahup22@yahoo.com   holahup22

Fri Oct 7, 2011 1:22 am (PDT)



dear all

mau minta sharingnya..Rama (15 bulan) perutnya sering kembung sehingga kalau malam tidurnya terganggu, sering bangun. setelah diperiksa DSA, dinyatakan ada gangguan pencernaan ringan dan diberi obat Inpepsa dengan kandungan sucralfate 500mg. kami berikan 2 kali sehari sebelum makan pagi dan makan malam, sesuai instruksi DSA. masalahnya, waktu kami tanyakan ke teman yang kebetulan apoteker, katanya obat tersebut tidak untuk diberikan pada anak usia dibawah 6 tahun. saat ini pemberian obatnya kami hentikan dulu. mohon sharingnya buat yang punya pengetahuan tentang obat ini, dan apakah bayi yang ada gangguan pencernaan ringan perlu diberi obat maag seperti inpepsa
terimakasih all...

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

5.2.

Re: (ask) inpepsa

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Fri Oct 7, 2011 1:25 am (PDT)



Mba,

Diagnosa dalam bahasa medisnya apa ya?
Kalo udh tau,bisa brosing utk treatmentnya.
Sambil gitu,coba baca kandungan obatnya apa,lalu browse di drugs.com

Maaf kalo ga bantu ya mb

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

5.3.

Re: (ask) inpepsa

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Oct 7, 2011 1:25 am (PDT)



Gangguan pencernaan ringan itu apa? Apa diagnosa medisnya? Kalo kembung, beri minum air hangat, kompres hangat, pijat lembut.

Kl siang klinis anak gmn? Malam sering terbangun sdh dipikirkan penyebab lain?

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

5.4.

Re: (ask) inpepsa

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Fri Oct 7, 2011 1:39 am (PDT)



Mba Dini,

Saya kok ragu yah anak umur 15 bulan kena maag. Apa Rama ada masalah dengan BABnya? Konstipasi misalnya?

Cheers, Inta
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

6a.

Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Fri Oct 7, 2011 1:31 am (PDT)



Mba ninik, smoga acara berjalan lancar dan bola salju rum bs smakin bergulir di sana

Rgds,
- Wulan -
@wulsnih

6b.

Re: 2 Hari Menjelang PESAT Bali

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Fri Oct 7, 2011 1:48 am (PDT)



Mpok nanet dan Mas Bas ..
Sukses yaaa :)

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
7a.

Re: (Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Fri Oct 7, 2011 1:36 am (PDT)



Dear mba theresia,
Penyebab bronkhitis beda dgn TBC ..
Mostly kebykan krn virus, dan biasanya sih dibwh 2thn cenderung ke bronkiolitis..
HTnya sm spt batpil ..

Syukurlah kalau anaknya sdh jauh membaik ..

Rgds,
Ami
*nyusun bimbel utk uts kaka senin bsk ..

Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8a.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Fri Oct 7, 2011 1:46 am (PDT)



Dear mba twinkle,
Waah sama ya kyk sy kmrn ..
Behaviour anak gmn? Msh lincah?
Makan minum msh mau? Bak okey?
Maaf sy tdk ikuti threadnya dr awal ..
Meski demam tinggi patokannya klinis anak juga diperhatikan ..

Observasi trs ya .. Dijaga spy tdk dehidrasi ..

Dibaca2 lg perihal DD, DBD, DSS ..

Semoga lekas sembuh,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
8b.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "kusuma_ayu3@yahoo.com" kusuma_ayu3@yahoo.com   kusuma_ayu3

Fri Oct 7, 2011 1:54 am (PDT)



Saya jg ga ngikutin thread dr awal, bener2 ga tau ini ceritanya demamnya udah berapa hari, apakah ada tanda2 batpil..?

Saya sarankan utk waspada Demam berdarah krn di daerah saya (mungkin juga didaerahnya mom), sedang KLB demam berdarah. Dan anak saya agustus kmrin kena, sampai sudah di fase syok.

Jadi baiknya kontrol asupan cairan jgn sampai dehidrasi, langkah pertama. Kmudian liat lg apakah ada tanda2 akan batpil? Krn demam berdarah biasanya demam tanpa sebab/tdk ada tanda2 batpil. Selanjutnya, ke DSA aja deh mom, cek trombosit dll. *trauma deh saya*

MAaf ya klo tidak mbantu dan sok tau,soalnya ga ngikutin thread..

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9.1.

Re: Mastitis akut

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Fri Oct 7, 2011 1:48 am (PDT)



To duo mb Rini

Ya ampun luar biasa banget cerita n perjuangannya.. Makin menguatkan saya nih.. Kl saya: anak ke 2, tp pengalaman pertama nyusuin :) *yg sulung ga diitung deh, tll sebentar hehehe*

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: