Friday, October 7, 2011

[sehat] Digest Number 16210

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Tarif di Markas From: siti amatullah mutmainah
1b.
Re: Tarif di Markas From: aina
1c.
Re: Tarif di Markas From: siti amatullah mutmainah
1d.
Re: Tarif di Markas From: ira yusnita
1e.
Re: Tarif di Markas From: ira yusnita
1f.
Re: Tarif di Markas From: aina
1g.
Re: Tarif di Markas From: siti amatullah mutmainah
1h.
Re: Tarif di Markas From: ira yusnita
1i.
Re: Tarif di Markas From: tristanathan
2a.
Re: ask haid pasca melahirkan From: pritameani syafa'at
3a.
Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
3b.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: ChiciErnest
3c.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
3d.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: Inta
3e.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
3f.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: F.B.Monika
3g.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: Erieka
3h.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: Inta
3i.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
3j.
Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2 From: ChiciErnest
4a.
(ASK) alergi? From: Arfi Perdana
4b.
(ASK) alergi? From: Arfi Perdana
4c.
Re: (ASK) alergi? From: Putri Suhendro
4d.
bayi umur berapa hari bisa mendengar From: diah paramita
4e.
Re: (ASK) alergi? From: aries3_dee84@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Oct 6, 2011 10:03 pm (PDT)



Mksdny?
Klo k markas ckp dftr via sms, trs ktmu dokternya deh :) mau vaksin, mau konsul sok wae sepuasnya

Rgds,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1b.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Oct 6, 2011 10:08 pm (PDT)



Siaaapp mba ami.
Mksdnya, bisa ga kl cuma vaksin ga lwt dokter. Bereslah kl begituh.

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1c.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Oct 6, 2011 10:11 pm (PDT)



Muraaah kok dsana..
Lgpula klo ga slh, ga kena biaya suntik deh, dah skaligus sm dokternya..
Klo d rs lain mah, dokter ho-oh (mahal pula) trs klo suntik ya kena biaya tindakan per vaksin,yg combo aja dihitung pervaksin..

Eh hehehe maaf jd curcol
Cuma di markas ga bs pk cc doang :)

Ssst mba aina, rugi aah ga disuntik dokter markas mah ;p

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1d.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "ira yusnita" ira.yusnita@gmail.com   ziorava

Thu Oct 6, 2011 10:12 pm (PDT)



ya harus ke dokter mbak, lha yang nyuntik dokternya. SOL. Sori gak potek

Ira
*mendadak inget belum imunisasi hep B ke 3*

2011/10/7 aina <aina.anwar@yahoo.com>

> **
>
>
> Siaaapp mba ami.
> Mksdnya, bisa ga kl cuma vaksin ga lwt dokter. Bereslah kl begituh.
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "ira yusnita" ira.yusnita@gmail.com   ziorava

Thu Oct 6, 2011 10:16 pm (PDT)



hehe, maaf maaf nih mbak ami, dokternya markas termasuk mahal untuk ukuran
dokter umum *biar yang new gak merasa ketipu, di sana bukan dsa ya, baru
dokter umum saja*.
Tapi klo saya buat nyuntik ato diskusi mah dokter di markas lebih ok
daripada beberapa dsa yang pernah saya temuin, lebih nyaman, lebih leluasa
juga. Jadi ya lebih mahalnya jadi gak berasa.

Ira
*sabtu ke markas aja apa ya*

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Thu Oct 6, 2011 10:16 pm (PDT)



Ic ic, sdh lama ga ke rumkit, ga tau tarif uda spt apa... :p.

Towel para dokter kl begitu

*lagi liat2 imun apa utk anak 10bln dan 3th

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

1g.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Oct 6, 2011 10:20 pm (PDT)



Iya mba ira .. Memang kalau mau bandingkan dgn tarif dr.umum..
Tp worth it kan? ..


Maaf OOT,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1h.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "ira yusnita" ira.yusnita@gmail.com   ziorava

Thu Oct 6, 2011 10:21 pm (PDT)



yoi mbak ami, dimana lagi konsultasi bisa kasih PR ke dokternya. hihihi. SOL

Ira

[Non-text portions of this message have been removed]

1i.

Re: Tarif di Markas

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu Oct 6, 2011 11:42 pm (PDT)



uuppss.. memang ada yg merasa tertipu ya? :(
selama ini memang gak pernaha da yg nyebut kalo yg praktek di markas itu dsa
kan?

-ria-

2011/10/7 ira yusnita <ira.yusnita@gmail.com>

> *biar yang new gak merasa ketipu, di sana bukan dsa ya, baru
>
> dokter umum saja*.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: ask haid pasca melahirkan

Posted by: "pritameani syafa'at" yazieta@yahoo.co.uk   yazieta

Thu Oct 6, 2011 10:29 pm (PDT)



pas anak pertama, saya baru haid 8 bulan. tapi, pas anak kedua belum haid sampai sekarang (12 bulan). hm .... normal gak, ya? apa saya gak subur? tapi, saya dah pasang iud pas 40 hari. saya menyusui eksklusif, mpe sekarang Uma juga belum kenal susu UHT ataupun sufor.
tq.

 
Salam
-Prita-

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 10:40 pm (PDT)



Dear sps n drs,

Anak sy demam dr semalem ga turun2, sdh intake cairan cukup bnyk, skin to skin, brendam air hangat, tp malah makin tinggi suhu nya.. Tidak ada tanda2 cc

Kapan kah sharusnya kita membawa anak ke rs / dokter?

Anak sy 17 mos, skrg hanya tidur aja, rewel, nafas ngos2an dan detak jantung kencang sekali.

Sudah 3 kali diberi sanmol : jam 12 malam, jam 7 pagi dan jam 11.45 td.

sejak diberi sanmol terakhir (11.45) sampe skrg suhu nya masih 39,2 (sblmnya 39,8)

Kalo demam dbd apakah hrs ditunggu 72 jam br bisa di pastikan diagnosanya? Bagaimana dg shock dengue syndrome? Mohon pencerahan dan penguatan...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3b.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 10:44 pm (PDT)



Tetap tunggu 72jam ya mbak.. Tingginya demam tidak berbanding lurus dgn gawatnya suatu penyakit. Intake cairan di persering dan stok sabar di perbanyak. Mohon baca2 lagi ttg demam di arsip milis ini / di web milis sehat..

Regards,
@chiciernest

3c.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 10:48 pm (PDT)



Makasiy mba chici... Sy agak khawatir krn ada rekan yg anaknya terkena shock dengue syndrome, yg hanya mengalami demam tinggi tdk sampe 48 jam, lalu koma :( .

Krn suhu tubuh anak sy sama sekali tidak menurun bahkan cenderung naik..

Tp sy akan baca2 lg file milis mba, thx mba
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "ChiciErnest" <chici.ernest@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 7 Oct 2011 05:44:50
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Mohon penguatan - anak demam 39,8 ga turun2

Tetap tunggu 72jam ya mbak.. Tingginya demam tidak berbanding lurus dgn gawatnya suatu penyakit. Intake cairan di persering dan stok sabar di perbanyak. Mohon baca2 lagi ttg demam di arsip milis ini / di web milis sehat..


Regards,
@chiciernest


[Non-text portions of this message have been removed]

3d.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 10:52 pm (PDT)



Ada batpil mba?

Cheers, Inta-sol
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

3e.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 10:53 pm (PDT)



Gak ada batpil mba.. Makanya sy jd khawatir :(
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3f.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 6, 2011 10:54 pm (PDT)



Dear Mba Twinkle,

Sindrom syok dengue ialah DBD dengan gejala, gelisah, nafas cepat, nadi teraba kecil, lembut atau tak teraba, tekanan nadi menyempit (misalnya sistolik 90 dan diastolik 80 mm Hg, jadi tekanan nadi < 20 mm Hg), bibir biru, tangan kaki dingin, tidak ada produksi urin.

Bisa baca2 lagi mengenai DD-DBD-DSS supaya tidak buru2 panik ya.
F.B.Monika

3g.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "Erieka" E_prue@yahoo.com   e_prue

Thu Oct 6, 2011 10:56 pm (PDT)



Mbak,
Pertama sabar dan tenang yaaa...
Tujuan observasi 72 jam adalah utk melihat perjalanan penyakitnya. Karena kl buru2 didiagnosa di bawah 72 jam perubahan yg terjadi blm signifikan. Misal, leukositnya blm menunjukkan apapun, dll dll.

Yg perlu diperhatikan adalah waspadai tanda2 kegawatdaruratan. Tetap intake cairan dan HT lainnya ya. Siapa tau batpil atau roseola sgra muncul.

Mudah2an cpt keluar biang keroknya ya.

Peluk,
Erieka
Powered by •QueenholicShabiiaddict• BlackBerry®
3h.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 10:57 pm (PDT)



Sabar yah mba, anak saya juga baru aja demam tanpa batpil, turun naik sih, sejak minggu malam, ternyata kemarin malam saat demam sudah hilang, keluar ruamnya. Tersangkanya roseola. Saat ini banyakin aja asupan cairannya yah mba. Sambil baca2 soal tanda kegawat daruratan pada demam.

Cheers, Inta
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

3i.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 11:01 pm (PDT)



Mom, terima kasih bnyk..

Untuk roseola apakah demamnya memang naik turun? Krn demam anak sy ga turun2 . Dan nafas nya kencang skali , detak jantungnya jg..


Smogaa biang demam nya sgera muncul amiin...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3j.

Re: Mohon penguatan - anak demam 39,8  ga turun2

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 11:32 pm (PDT)



Roseola biasanya naik terus demamnya mbak..

Baca2 ttg roseola ya mom ;)

Regards,
@chiciernest

4a.

(ASK) alergi?

Posted by: "Arfi Perdana" arfiperdana@rocketmail.com   arfiperdana@rocketmail.com

Thu Oct 6, 2011 11:06 pm (PDT)



dear all
faric (13m) masih asi (kadang diselingi UHT), tiba2 saja kedua kakinya bentol2 merah, polanya kayak digigit serangga. tapi anaknya ga rewel. selain di kaki, muncul juga di sekitar perut,tangan. tadi pagi saya sarapan pake "tumis jambal roti (semacam ikan asin)". mungkin engga yaa,bentol2 merahnya dari "si jambal". trus harus gimana nih? diem'in aja ato pake salep apa?
please need suggestion!

*ibu faric

4b.

(ASK) alergi?

Posted by: "Arfi Perdana" arfiperdana@rocketmail.com   arfiperdana@rocketmail.com

Thu Oct 6, 2011 11:15 pm (PDT)



dear all
faric (13m) tiba2 saja banyak bentol2 merah di kakinya,perut, dan tangan. polanya bulat besar dan kecil,seperti digigit serangga. so far anaknya ngga rewel. faric masih asi,dan sesekali minum uht. tadi pagi saya sarapan pake menu "tumis ikan jambal roti/sejenis ikan asin". mungkin engga yaa faric alergi dari "si jambal"?
harus bagaimana nih? di diamkan saja ato pake salep?
need suggetion!

4c.

Re: (ASK) alergi?

Posted by: "Putri Suhendro" poet_poetrie@yahoo.com   poet_poetrie

Thu Oct 6, 2011 11:15 pm (PDT)



sori tanya dulu .....

Faric-nya sendiri sejak kemarin makan apa aja mba?
Setau saya mengatasi alergi dengan menghindari pencetus alerginya.
Bila tidak terlalu mengganggu sang anak tidak perlu diberi apa kok. Dan bila betul alergi ya hindari pencetusnya

PUTRI

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

bayi umur berapa hari bisa mendengar

Posted by: "diah paramita" diah_pla@yahoo.co.id   diah_pla

Thu Oct 6, 2011 11:18 pm (PDT)



Dear Docs and SPs,

Mau tanya kira2 bayi bisa mendengar umur berapa hari ya? Bayi teman saya baru usia 5hari tapi tidak merespon saat anjing menggonggong keras, benda jatuh padahal jaraknya dekat. Mohon quick responnya.
Trims.

Diah

[Non-text portions of this message have been removed]

4e.

Re: (ASK) alergi?

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Thu Oct 6, 2011 11:23 pm (PDT)



Mba, yang namanya alergi itukan berarti harus dicari penyebab alerginya karena apa? Dan kalo emang bener si jambal roti itu, coba mba jangan makan itu dulu efeknya bagaimana ke Faric, untuk obat2-obatan atau salep setau saya sih ga perlu selama anaknya anteng2 aja cmiiw dan pengobatannya kalo bener pencetusnya dr makanan ya berarti ya dihindari aja.

Rgds
Dian-bunda Akhtar
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: