Friday, October 7, 2011

[sehat] Digest Number 16206

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
1b.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: angel.encis@gmail.com
1c.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
1d.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
1e.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: angel.encis@gmail.com
1f.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1g.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
1h.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Khonic
1i.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: angel.encis@gmail.com
2.1.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: n!@
2.2.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: F.B.Monika
2.3.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: diahfa@yahoo.com
2.4.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2.5.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
2.6.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: puriz_mail@yahoo.com
2.7.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: puriz_mail@yahoo.com
3.1.
Re: Berhenti mendadak rokok From: mrs.ranamanggala@gmail.com
3.2.
Re: Berhenti mendadak rokok From: rulinovich94@yahoo.com
4a.
Re: (Tanya) kemampuan bicara anak From: Khonic
5a.
Re: Hamil Harus Stop Menyusui?? From: Retna Soraya
5b.
Re: Hamil Harus Stop Menyusui?? From: pw.apsari@yahoo.com
6a.
Efek samping test mantoux was demam 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
6b.
Re: Efek samping test mantoux was demam 38 From: F.B.Monika
6c.
Re: Efek samping test mantoux was demam 38 From: F.B.Monika
7a.
Re: Intolerasin laktosa From: Dwiana

Messages

1a.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Thu Oct 6, 2011 3:30 pm (PDT)



Iyah alhmdulilah semalem stiap 1 jam sekali bangun cm utk nenen... Trus tdr lg.
Cm jam 5 pagi ini Bangunnya nangis, saya nenen gk juga tenang, akhirnya saya kasih parset setetes ud lsg muntah, sisanya saya sendokin dan masuk kedlm mulut, dia mual tp gk sampe muntah banyak seperti td.

Panas masih tinggi, rewel dan ada kotoran mata warna ijo pagi ini.
Anak saya, masih ASIX dan mpasi-nya semua homemade.

Klo masih muntah terus bgini, saya kasih obat apa ya buat hilangin rasa mualnya?

Salam,
Helis
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Thu Oct 6, 2011 4:36 pm (PDT)



Muntahnya biarkan aja,mba.yang penting oralitnya digeber terus sesering mungkin.kalo muntahnya distop malah ga sembuh2.coba diajak main air anget deh.moga2 panasnya cepet turun ya.

Sent from BlackBerry® on 3
1c.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Thu Oct 6, 2011 4:51 pm (PDT)



Iyah, Dr kemarin saya mandiin pke air anget kuku... Cm oralit saya blom kasih sm sekali, saya kasih asi sm air putih aj terus...
Seringkali habis nen, suka mual dan muntah juga, tp saya masih teguh hati untuk tidak kasih obat anti muntahnya.
Alhamdulillah pagi ini setelah ngejelasin sm suami, suami saya ngedukung tindakan saya.
Tinggal omanya aja yg blm bs mendukung :(

Baiknya sarapan pagi saya kasih buah apa ya? Kemarin2 saya kasih semangka dan jeruk disore hari, mskipun sedikit yg ptg ada jg yg masuk.
Klo mau kasih oralit sebaiknya di jam2 yg bagaimana?
Maaf bnr2 blank soal ini.
Mohon bantuannya semuanya

Makasih,
Salam,
Helis

Sent from my iPad

On 7 Okt 2011, at 06:36, angel.encis@gmail.com wrote:

> Muntahnya biarkan aja,mba.yang penting oralitnya digeber terus sesering mungkin.kalo muntahnya distop malah ga sembuh2.coba diajak main air anget deh.moga2 panasnya cepet turun ya.
>
> Sent from BlackBerry® on 3
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

1d.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Thu Oct 6, 2011 4:55 pm (PDT)



Iyah, Dr kemarin saya mandiin pke air anget kuku... Cm oralit saya blom kasih sm sekali, saya kasih asi sm air putih aj terus...
Seringkali habis nen, suka mual dan muntah juga, tp saya masih teguh hati untuk tidak kasih obat anti muntahnya.
Alhamdulillah pagi ini setelah ngejelasin sm suami, suami saya ngedukung tindakan saya.
Tinggal omanya aja yg blm bs mendukung :(

Baiknya sarapan pagi saya kasih buah apa ya? Kemarin2 saya kasih semangka dan jeruk disore hari, mskipun sedikit yg ptg ada jg yg masuk.
Klo mau kasih oralit sebaiknya di jam2 yg bagaimana?
Maaf bnr2 blank soal ini.
Mohon bantuannya semuanya

Makasih,
Salam,
Helis

Sent from my iPad

On 7 Okt 2011, at 06:36, angel.encis@gmail.com wrote:

> Muntahnya biarkan aja,mba.yang penting oralitnya digeber terus sesering mungkin.kalo muntahnya distop malah ga sembuh2.coba diajak main air anget deh.moga2 panasnya cepet turun ya.
>
> Sent from BlackBerry® on 3
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1e.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Thu Oct 6, 2011 4:57 pm (PDT)



Untuk makanan boleh maem apa aja kok asal jangan makanan baru ya.sambil diliat kira2 teksturnya bikin muntah ato ga.untuk oralit idealnya sih setiap kali abis muntah,mom.jadi elektrolit tubuh yang hilang ketika muntah bisa segera dikembalikan.

Sent from BlackBerry® on 3
1f.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 4:59 pm (PDT)



Pagih
Q:
Baiknya sarapan pagi saya kasih buah apa ya?
A:
Coba pisang atau apple sauce (bubur apel kukus). Ini sih buat diare biasanya. Tp pas anak sakit, enak juga tuh. Manis dan padat soalnya. Dikit2 aja. Tp kalau malah bikin mual, jangan teruskan.

Q:
.Klo mau kasih oralit sebaiknya di jam2 yg bagaimana?
A:
Kapan aja bisa kok. Sedikit2 tapi sering, biar gak mual. Ada yang dibekuin setengah keras tru digeprek biar kayak es serut. Tp buat anak yang gak alergi dingin. Dan bila dingin bikin mual, ya suhu ruang aja.

Regards,
Marcella
*ngantuk
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1g.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Thu Oct 6, 2011 5:04 pm (PDT)



Oralitcampur asip gpp mb?
Klo dibekukanl, saya blm pernah kasih es ke anak saya, krn umurnya masih 11 bulan
Untuk makanan berat, sebaiknya tetep dikasih atau diganti sm roti gandum/ kentang kukus sajah?
Dr kmren ( siang dan mlm) saya kasih nastim plus protein dan serat sayur2an ditolak terus :(

Mohon pencerahanya sps n dosc,

Sent from my iPad
>

1h.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Thu Oct 6, 2011 5:13 pm (PDT)



Waktu Baim GE dulu (kalo ga salah 1th juga) cuman mau nasi tim tok (tanpa sayur n lauk tp masaknya pake aer kaldu), oatmeal tanpa apapun, roti tawar plain.. Sama oralit (aku belinya pedialite yg udh bentuk cairan) ditaro dikulkas tp ga beku jd minumnya dingin2 gitu.. Baim seneng banget hehehe.. *padahalkebayangdiabakalnolakabis* - Solygpanjang

Khonic

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
1i.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Thu Oct 6, 2011 5:40 pm (PDT)



Oralit campur asip gpp kok.trus untuk maemnya coba cari anaknya maunya makan berat ato cuma ngemil2 aja.

Sent from BlackBerry® on 3
2.1.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Thu Oct 6, 2011 3:34 pm (PDT)



Boleh sebelum, tapi sebaiknya ya makan dulu biar lambungnya Ga kosong banget.
Cmiiw...


Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
2.2.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 6, 2011 3:41 pm (PDT)



Dear Mba Twinkle,

"Paracetamol can be taken on an empty stomach."

http://m.nursingtimes.net/204106.article

HTH
F.B.Monika

2.3.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "diahfa@yahoo.com" diahfa@yahoo.com   diahfa

Thu Oct 6, 2011 4:42 pm (PDT)



Mba,
Utk dosis sdh dibantu sm mba nia dan mba monik ya...
Utk parasetamol yg sy amati durasinya sekitar 4-6jam, durasi lama kerja obat, onset nya bs sekitar 15 menit (onset : mulai kerja obat).
Jd walopun sdh minul parset kalo penyebab demamnya blm ilang begitu durasi berakhir pasti akan demam lagi.
Optimalkan di asupan cairan, dan kenyamanan si anak aja mba.
Semoga cepat sembuh ya.

Oya,jangan lupa potek email sblmnya ya ;)

Salam,
Diah
@diahapt

Powered by Telkomsel BlackBerry®
2.4.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 4:47 pm (PDT)



Pengalaman pribadi, kl virusnya mbandel udel2, onsetnya bisa 30menit, huhuhu...
Melatih kesabaran banget.
Gud lak buat yang nanya di awal.

Regards,
Marcella
*inget anaksakit sedih
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2.5.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 4:50 pm (PDT)



Mba diah trimakasiy ya, maaf td panik sambil ngetik milis sambil ngompres anak..jd lupa potek :p

Powered by Telkomsel BlackBerry®
2.6.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "puriz_mail@yahoo.com" puriz_mail@yahoo.com   puriz_mail

Thu Oct 6, 2011 4:58 pm (PDT)



Mba,

Anak saya kemarin demam 38,2, gejala mau pilek. Saya kasi jatah mandi-rendeman skitar 20 menit,air tetep dikontrol hangat, makan melon-jeruk plus es krim karena emang ga alergi dingin, kemudian kompres air hangat di jidat, tengkuk, dan ketiak pas tidur (maklum anaknya bt kl pas melek dikompres2), masi aktif jd ga saya kasi parcet padahal leher dan kepalanya kaya mendidih gitu..serem! Alhamdulilah pas bangun pagi, udah cling!Mamanya tepar karena ga berhenti ngompres,hehehe.. Smoga cepet sembuh.

Regards,

Puri

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2.7.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "puriz_mail@yahoo.com" puriz_mail@yahoo.com   puriz_mail

Thu Oct 6, 2011 5:28 pm (PDT)



Mba,

Anak saya kemarin demam 38,2, gejala mau pilek. Saya kasi jatah mandi-rendeman skitar 20 menit,air tetep dikontrol hangat, makan melon-jeruk plus es krim karena emang ga alergi dingin, kemudian kompres air hangat di jidat, tengkuk, dan ketiak pas tidur (maklum anaknya bt kl pas melek dikompres2), masi aktif jd ga saya kasi parcet padahal leher dan kepalanya kaya mendidih gitu..serem! Alhamdulilah pas bangun pagi, udah cling!Mamanya tepar karena ga berhenti ngompres,hehehe.. Smoga cepet sembuh.

Regards,

Puri

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3.1.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "mrs.ranamanggala@gmail.com" mrs.ranamanggala@gmail.com   na_kuadrat25

Thu Oct 6, 2011 4:02 pm (PDT)



salam,
sekedar share saja,Alhamdulillah kalo suami ngga pernah merokok sama sekali (kalo perokok,ga jadiin suami deh).
Ini cerita ttg Papa saya yg mendadak berhenti merokok (kretek,linting sendiri) di tahun 2002 setelah nemu selebaran yg intinya kurang lebih berisi spt ini:
- jika berhenti merokok krn ga punya uang,maka kalo udah punya uang akan merokok lg
-Jika berhenti merokok krn sakit,maka kalo udah sembuh/sehat akan merokok lg
- dst,dst (saya lupa)
Yg paling terakhir:
-jika berhenti merokok karena Allah (baca: Tuhan) maka akan berhenti selamanya

Alhamdulillah,setelah baca dan merenungkan itu papa berhenti total,kata beliau ternyata itu lebih mudah dr pada berhenti pelan2 atau sedikit2,paling2 sekali2 mimpi ngehisap rokok yg nikmatnya kebawa sampe bangun tidur :D

Semoga kita bisa terbebas dari rokok jahanam.

Salam,
Lina MR
*yg ga pernah sediain asbak dan ijinin orang rokok di rumah* :)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3.2.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "rulinovich94@yahoo.com" rulinovich94@yahoo.com   rulinovich94

Thu Oct 6, 2011 4:57 pm (PDT)



Share jg...
Ayahku total berhenti merokok krn diagnosa kanker paru2 stadium 4,telat bgt ya hiks2,total 8 bln terakhir hidupnya dia bebas rokok sama sekali,setiap ada yg jenguk,udh pasti ayahku wanti2 spy jgn merokok lg.
Rokok memang jahat tiada duanya ya :((...

Regards
-ibunya andra-
*alhamdulillah,suami bukan perokok :)*

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
4a.

Re: (Tanya) kemampuan bicara anak

Posted by: "Khonic" khonic@gmail.com   khonic_ds

Thu Oct 6, 2011 4:20 pm (PDT)



Mba Ade,
Terima kasih buat sharingnya ya.. Semoga abang Daffa terus mengalami kemajuan yg baik.. Iya semoga Baim baik2 saja, mungkin saya yg terlalu khawatir krn Baim adalah anak yg ditunggu2 selama 9th pernikahan kami.. Saya akan coba terus konsisten mengajari Baim bebicara..
Mba Tanti,
Hehehe sama suami saya juga begitu *apa karena itu ya?* tp saya dan pengasuhnya sangat "cerewet" padahal Ù¼ makasih sharingnya ya..

Big Hug

Khonic

Sent from my Freegift-Berry® supported by my lovely hubby (^__^)
5a.

Re: Hamil Harus Stop Menyusui??

Posted by: "Retna Soraya" retna_s@bi.go.id   retna_sor

Thu Oct 6, 2011 4:20 pm (PDT)



Toss dulu mba..walau DSOG ku jg ngomong gitu,tp kan sbnernya gpp nyusuin selama gak kontraksi. Semuanya bergantung pada kekuatan janin kita..aku skrg jg lg hamil 8 minggu, nyusuin anak umur 16bln. Kmrn2 gak ada masalah,mknya aku tetep nyusuin,tp udh 2 hari ini mulai aku stop (kepaksaaaaaaa bgt..hiks3) krn aku mau ada dinas kantor dan gak mungkin bawa dia sdgkan stok ASIP udh mnipis.
Trus skrg setiap nyusuin,putingnya sakit yg ngebuat perut agak gak enak.
Jadiii mnrtku gpp..trus nyusuin aja,selama kondisi mb jg ok..tp kalaupun hrs stop asi,dilakuiinnya pelan2,jgn dipaksa..dan dikasih pengertian..anakku 2 hari ini udh mau ngerti..dan slalu cium dedek bayi di perutku..yg ada,emaknya yg mewek krn terharu..
Maappp jd curcol
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

"This e-mail (including any attachments) is intended solely for the addressee and could contain information that is confidential; If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any use, disclosure, copying or dissemination of this e-mail and any attachment is strictly prohibited and you should immediately delete it. This message does not necessarily reflect the views of Bank Indonesia. Although this e-mail has been checked for computer viruses, Bank Indonesia accepts no liability for any damage caused by any virus and any malicious code transmitted by this e-mail. Therefore, the recipient should check again for the risk of viruses, malicious codes, etc as a result of e-mail transmission through Internet."

5b.

Re: Hamil Harus Stop Menyusui??

Posted by: "pw.apsari@yahoo.com" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Thu Oct 6, 2011 5:22 pm (PDT)



Mbak Widdy,

Mau sharing aja, saya skrg juga sdg nursing while pregnant anak sulung saya (13bulan), saya sdg hamil 6,5bulan, kebayang kan jaraknya deket bgt. Waktu tau hamil ya kaget bgt sebenernya (saya FTM dan full ASIX selalu menyusu langsung kirain blm subur) bayangin dong betapa attach nya anak saya dgn saya krn sehari2 saya full urus sendiri tanpa BS or ART, mana dia masih dibawah 1thn waktu itu jd otomatis belum bisa ditambah UHT, mau kasih sufor ngga sampai hati, mana produksi asi masih banyak waktu itu.
Ya bismillah aja, saya niat banget mau terus kasih ASI sampe semaunya anak saya. Alhamdulillah suami support dan kata dsog saya ngga papa, tapi ya dengan ancaman harus diajarin tambah sufor krn perlahan2 ASI saya pasti bakal kering katanya :( sedih bgt dengernya.
Tp saya tetep terusin kasih ASI, ya musti sabar aja mbak denger kanan-kiri-depan-belakang bilang "kan kasian adenya, nanti kontraksi, nanti keguguran, nanti kurang gizi, kurang berat, lagian asi nya udah ngga bagus kl lg hamil, rasanya udh ga enak,dst, dst" yah cuekin aja deh pasti bakal banyak bgt yg komentar begitu..
Browsing aja yg banyak mba ttg nursing while pregnant & tandem nursing jadi mbak & suami ngga ragu utk tetep kasih ASI ke anak sulung mbak. :)

HTH ya mbak
Sari
6a.

Efek samping test mantoux was demam 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 4:40 pm (PDT)



Sps n drs,

Mungkin ga si demam anak sy dikarenakan test mantoux hampir 2 mgg yg lalu?

Anak sy memang dlm jeda pembacaan hasil tes mantoux. Dalam 72 jam - hasil positif 14 mm, dsa pertama memberikan terapi tb 6 bln. Tp sy mencari beberapa opinion ..krn anak sy masih sangat sehat, bb/tb baik, nafsu makan baik,

Dr 4 opini - opini yg terakhir oleh dsa spesialis paru.. Menyatakan anak sy ada 2 kemungkinan yaitu : positif terinfeksi tb (tb laten) atau positif bcg. Nah untuk menentukan positi terinfeksi atau positif bcg, kami disuruh melihat dalam 2 minggu setelah tes apakah bekas nya hilang atau tidak. Jika tidak hilang dlm 2 mgg maka anak sy + terinfeksi tb dan perlu profilaksis 7 hari - 3 bln.

Nah, di hari ke 12 ini sy liat bekasnya sudah mulai hilang tp masih terlihat sedikit.

Apakah mungkin demam anak saya ( 39 derajat) ini pengaruh test mantoux?

Dan jika sampai hr k 14 bekasnya sisa sedikit apakah tetap hrs di beri INH profilaksis? *mengingat anak sy demam tinggi*

Thx
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6b.

Re: Efek samping test mantoux was demam 38

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 6, 2011 4:51 pm (PDT)



Dear Mba Twinkle,

Pengalaman anak saya tidak demam pasca tes Mantoux, kalau saya menemukan related article saya post lagi.

Penegakan diagnosis TB anak tidak hanya melalui tes Mantoux tapi Scoring.
Apakah sudah jelas suspect Pengidap TB dewasa yg serumah/kontak erat?
Profilaksis TB mengacu pada penderita TB dewasa yg kontak erat dengan anak.
F.B.Monika

6c.

Re: Efek samping test mantoux was demam 38

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 6, 2011 4:54 pm (PDT)



Dear Mba Twinkle,

Salah satu yg saya temukan :

"Flu-like Reaction

People who are hypersensitive to the material used during this test, called PPD or purified protein derivative, may experience a flu-like reaction following testing. Symptoms may include swollen underarm lymph glands or fever, according to the University of New Hampshire Health Services. Flu-like side effects of a TB test are temporary and typically resolve within a few days of testing"

http://www.livestrong.com/article/243501-side-effects-of-a-t-b-test/

HTH
F.B.Monika

7a.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Thu Oct 6, 2011 5:10 pm (PDT)



Hi mom,

Dikategorikan diare atas dasar apa? Frekuensinya / konsentrasinya? Sejauh yg sy tau bayi asi ada yg lancar jaya pup nya ada yg bs sampe berhari2. Anak sy pas umur seminggu baru bab per 4hari sekali. Sth umur sebulan sehari 4-5 termsk cepiritnya.


Ana
#lega konstipasi fio (10m) akhirnya mereda
power by RedBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: