Friday, October 7, 2011

[sehat] Digest Number 16205

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: (Tanya) Imunisasi Massal Campak dan Folio Sebelum Waktunya From: nia2R
2a.
Re: Anak 11m demam dan muntah2 From: Elin
2b.
Re: Anak 11m demam dan muntah2 From: cy
2c.
Re: Anak 11m demam dan muntah2 From: nia2R
2d.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Helis Soleha
2e.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: angel.encis@gmail.com
2f.
Re: Anak 11m demam dan muntah From: Pamelia Yulianto
3.
Gatal2 ðï kulit From: Wening
4a.
Re: Mohon penguatan diagnosa Kanker Otak From: yulianto
5a.
Re: Mastitis akut From: greeny_love@yahoo.com
5b.
Re: Mastitis akut From: yulianto
5c.
Re: Mastitis akut From: nia2R
5d.
Re: Mastitis akut From: irma-mama zafran
6a.
Re: Fw: Oot: curhat perlakuan suster di rs syaraf From: mgunawan1978@yahoo.com
7.
Re: [sehat] Gatal2 ðï kulit From: Inta
8a.
Re: (Tanya) kemampuan bicara anak From: Ciptanti
9a.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
9b.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: F.B.Monika
9c.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
9d.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: n!@
9e.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
9f.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: n!@
9g.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
9h.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: n!@
9i.
Re: (ASK) suhu tetap di 38 From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Messages

1a.

Re: (Tanya) Imunisasi Massal Campak dan Folio Sebelum Waktunya

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Thu Oct 6, 2011 8:29 am (PDT)



Mb,
Kalo sudah boleh di tolak koq.
Tunjukkan saja kartu imunisasinya.

Salam

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

2a.

Re: Anak 11m demam dan muntah2

Posted by: "Elin" elin_s05@yahoo.com   elin_s05

Thu Oct 6, 2011 8:48 am (PDT)



Mba helis, mau coba bantu dikit ya. Menurut sy utk obat2nya ga usah di kasih dl. Mungkin anaknya kena virus GE (cmiiw). Coba klo mba ada wkt oprek arsip Milis, sdh banyak di bahas mengenai GE.
Maaf ga bs bantu banyak.

Elin
Sent from my NevanBerry®
2b.

Re: Anak 11m demam dan muntah2

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Oct 6, 2011 8:55 am (PDT)



Obat2an ga usah dikasih.
Kasih oralit aj sedikit2 tp sering.
Coba browsing keyword "dehidrasi"
Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
2c.

Re: Anak 11m demam dan muntah2

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Thu Oct 6, 2011 9:20 am (PDT)



Mb,
Obat2an ga ada yg perlu.
Biarin muntahnya keluar terus.
Mba bantu dengan susupi cairan,oralit,dan makanan yg dia mau.
Kalo oma nya komplen terus,jelasin pelan2 dan baik2,klo muntah dan diare obat penyumbatnya justr bikin virus ngendap di tubuh. Kasian kan..

Sambil gitu pelan2 dipikirkan penyebabnya. Makanan apa yg dikonsumsi sebelum sakit.

Mudah2an membantu dan keluarga ikut support ya mba

-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina

2d.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Helis Soleha" smart.shopper85@yahoo.com   smart.shopper85

Thu Oct 6, 2011 12:01 pm (PDT)



Skg suhunya smakin naik mjd 39,2. Panas sekali :(
Apa perlu dikasih parcet lg?

Mlm ini tdrnya nyenyak, bgn nen trus tdr lg ( gk serewel kmrin mlm )
Soal GE, anak saya pupnya sempat keras, kmrin saya uji bubur kcg ijo saos buah2an, dr situ gk pup 2hr, kmrin br pup tp keras dan suhu jd 38,1
Tp panas kmbali smpe mlm ini... (Keknya kcg ijo dicoret dl dr list mpasi-nya)

Apa perlu Oralit?
Parcet gpp saya kasih lg? Untuk ngenyamankan

Mohon bantuanya semuanya,
Masih bingung bgt saya

Mksih,
Salam,
Helis
>

[Non-text portions of this message have been removed]

2e.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Thu Oct 6, 2011 12:19 pm (PDT)



Kalo anaknya tidur ga usah,mba.ato kalo pake pipet boleh deh dikasih parcet.jadi ga perlu dibangunin.kasian udah tidur tapi dibangunin cuma buat minum obat.kalo ga muntah oralitnya ga usah deh.perbanyak cairan aja ya.asi semakin bagus tuh.

Sent from BlackBerry® on 3
2f.

Re: Anak 11m demam dan muntah

Posted by: "Pamelia Yulianto" hidupsehat.pam@gmail.com   pamelia_yulianto

Thu Oct 6, 2011 12:25 pm (PDT)



Kl dia tidur nyenyak maka berarti dia merasa nyaman, parcet nya bs dipending dl - SOL

- p a m e l i a -
"Stop Judging, Start Supporting"

Powered by my children's existance

3.

Gatal2 ðï kulit

Posted by: "Wening" wening2007@yahoo.co.id   wening2007

Thu Oct 6, 2011 9:10 am (PDT)



Dear Sp's n doc's..
Tadi pagi ketika bangun tidur, ðï lengan kiri sy ada bentol2 bwarna merah n gatal sangat... Sy pikir digigit nyamuk, jd sy oles minyak tawon sj...
Hingga malem ini bentolnya tambah besar n jd muncul ðï bbrp tempat..
Yg ingin sy tanyakan sy kenapa ya? Klo gugling musti pake keyword apaan??

Pliss ditanggepin yah ;)

Matur tengkiu...
Iin aka Wening
Sent from my FreegiftBerry®
4a.

Re: Mohon penguatan diagnosa Kanker Otak

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Thu Oct 6, 2011 9:15 am (PDT)



dear bu indah,
untuk tumor otak :
http://www.cancer.gov/cancertopics/wyntk/brain/page6

sebaiknya tes dahak untuk menentukan TB, dan sitology (sel) untuk
melihat sel juga bsia membantu diagnosis kanker paru, dan biopsi melalui
bronkoskopi.
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/lungcancer.html#cat5

masih diperlukan langkah-langkah diagnosis lebih lanjut bu indah sebelum
sampai kepada kesimpulan kanker. dan perlu disingkirkan
kemungkinan-kemungkinan yang lain terlebih dahulu.

semoga diagnosis bisa berjalan dengan baik.

salam,
-anto-

5a.

Re: Mastitis akut

Posted by: "greeny_love@yahoo.com" greeny_love@yahoo.com   greeny_love

Thu Oct 6, 2011 9:19 am (PDT)



Halo mbak rini,

Coba sharing yah, saya juga korban mastitis nih, pas anak pertama dulu (2 thn lalu).

2 minggu PD saya sebelah kiri bengkak, merah, sampe rasanya bangun dari posisi tidur aja susah sekali, ditambah demam seminggu terakhir. Saya konsul ke prof-Dsa merangkap konselor laktasi, beliau hanya menyarankan di pijat dan tetep disusukan ke bayi.

Saya bolak-balik ke rumah sakit bersalin tempat saya melahirkan, sempat di pijat PD oleh bidan-bidan jaga, tapi tetap sakit, tapi saya tidak minum obat apapun.
Terus coba disusuin dan dipompa, tp rasanya gak ada lagi yg bisa keluar. Sampai akhirnya setelah 2 minggu, muncul bisul, dan beberapa jam kemudian abses/nanahnya keluar. Saya buru-buru ke RS bersalin.

Oleh dokter bedah, sy jg disarankan persis seperti mbak, insisi (bedah minor utk jalan keluar abses) dan stop asi spy cepat sembuh lukanya. Tapi saya bilang, sy mau bisa tetep menyusui. Akhirnya "cuma" di belek kira-kira 5-6cm, lumayan dalam sayatannya, 3-4cm (sy ukur sendiri waktu itu). Sy diresepi P*nstan 500mg. Ada pesan khusus: asi di PD yg dibelek itu hrs dikosongkan tiap 2-3jam, nanah pada bekas insisi jg hrs dikeluarkan dan luka dibilas dgn NACL.

2 minggu setelah insisi adalah masa-masa terberatnya mbak, (like in hell-rasanya saat itu). Sy beruntung punya suami yg hueebat luar biasa,, dia yg setiap 3 jam menceti PD utk mengosongkan dr ASI, terpaksa dibuang krn tercampur abses. Setelah itu dia menceti bekas insisi sy, utk menghalau nanah2 yg ngumpet spy keluar. Duh mbak.. Kalo ditanya kaya apa rasanya, sakiiit luar biasa. P*nstan sy minum 3x sehari, masih tetep berasa sakitnya, bantal sampai basah keringat dingin dan airmata, tiap harinya. (Ini gak lebay loh). Sy bukan tipe org yg suka minum obat kalo lg CC or pusing, biasanya sy tahanin dan lupakan, sembuh sendiri. Tapi mastitis ini.. Ampun deh..

Setelah 2 minggu, jaringan kulit mulai naik, bekas insisi mulai membaik. Sy mulai berlatih menyusui lagi dgn hati2, eeh, beruntungnya saya, lgsg ketemu posisi yg nyaman buat bayi sy dan si bekas luka. Sy mulai nyusuin lagi..

Tp episode mastitis lom berakhir, di PD yg sama, dibagian bawah muncul benjolan yg sangat cepat mengeras. Dipijat-pijat oleh bidan sampai sy kelojotan di tempat tidur, benjolan itu gak mau ilang. Langsung deh, dokter bedah dipanggil untuk insisi lagi. Dia insisi sambil ngomel-ngomel, "kamu sih, gak mau stop asi.."

Tapi insisi kedua ini enteng.. 2x dipenceti, nanah udah gak keluar, luka cepet tertutup krn posisinya dibawah.

Setelah itu, episode menyusui sy baru dimulai, saya bahagia bisa menyusui anak sy walau cuma sampai dia usia 9 bln. Tidak eksklusif, krn harus nambah sufor 1 bln saat sy hanya bisa menyusui sebelah PD.
Tapi dengan bangganya, sy bisa bilang sama anak sy (sekarang 2,5thn) "kamu dulu nenen juga sama mama" saat dia memperhatikan adiknya (3bln) sedang nenen sama saya.

Bekas insisi itu masih ada, tato tanda sayang perjuangan ASI saya.. Dan ternyata bekas insisi sama sekali tdk mempengaruhi kuantitas dan kualitas asi utk anak kedua saya. Saat ini kakak dan adik bisa minum asi, kakak minum asip 400ml/hari, adik free flow from PD. Dan masih bisa punya stok asip beku 40 btl..

Maaf yah mbak rini, saya cerita ini, bukan utk menggoyahkan niatnya atau berbangga diri.. Pengorbanan seorang ibu sungguh sy rasakan melalui peristiwa ini, saat itu sy cuma berpikir, anak sy wajar dan berhak mendapatkan ASI.

Semoga pengalaman sy menguatkan mbak, dan kalo mbak merasa kesakitan, mbak gak sendirian, mbak pasti bisa melaluinya seperti para korban mastitis lainnya..

Mohon maaf bila share sy tidak berkenan dan Cmiiw pliz.. (Sy belum member milist saat kejadian)

Rini (nama kita sama, apa si mastitis milih berdasarkan nama yah?)
Mama Jer et Jean

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Febrini Sandra" <febrini_s@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 15:11:35
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Mastitis akut

Selamat malam sp & docs,

Saya Rini, ibunya vanessa 3m2w. Saya relatif baru di milis ini jadi mohon maaf kalau pertanyaan saya mengulang yg sudah pernah dibahas sebelumnya.

Saya didiagnosa mastitis akut di payudara kanan oleh dr bedah dan sudah sakit selama 3 minggu dari awal pembengkakan payudara.
Awalnya saya ke dr umum untuk memeriksakan payudara yg bengkak, katanya wajar bengkak begitu karna sedang menyusui dan saya dikasih obat painkiller saja yg tidak saya minum. Katanya disusui saja terus ke bayinya.

Lalu bengkaknya makin parah, makin sakit dan badan saya demam. Hari senin tgl 25/09 saya berobat ke dr umum dan diberi ab Improvox, obat radang Excelassee dan panadol. Hari selasa sudah terlihat abses di bagian atas areola payudara Hari kamis keluar nanah dari bagian atas payudara dan mulai ada luka dan lubang dibekas tempat keluar nanah. Hari jumat saya pergi ke dr bedah, lalu diberikan ab Dalacin C dan obat radang Nonflamin dan bagian yg luka diperban dan dikompres NaCl. Lalu saya pergi ke dr bedah lagi hari selasa, disarankan untuk memberhentikan pemberian asi ke bayi saya dengan obat dari DSOG yaitu Parlodel. Alasannya karena di bekas luka itu yg keluar skrg bukan nanah lagi tapi asi jadi kalau asinya tidak diberhentikan lukanya akan basah terus jadi susah sembuhnya. Saya berharap setelah sembuh bisa tetap memberikan asi jadi sampai skrg parlodel-nya belum saya minum.
Bagaimana menurut SPs dan docs? Apa yg harus saya lakukan?
Maaf kalau e mail-nya kepanjangan. Saya domisili di pekanbaru, jadi di sini bingung mau tanya ke siapa.
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya.

Regards,

Rini
Febrini Sandra

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Mastitis akut

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Thu Oct 6, 2011 9:23 am (PDT)



dear bu rini,
apakah sudah menjadi abses? apakah sudah dibersihkan?
mungkin bisa browsing breast abcess,
bila terjadi abses maka dibersihkan nanahnya di dokter, untuk sementara
dapat disarankan tidak menyusu dari payudara yang sakit, namun tetap
bisa menyusui dari payudara yang lain. tidak tertulis harus menghentikan
ASI dengan obat di beberapa sumber.
mungkin ibu bisa second opinion.

http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/001490.htm
http://emedicine.medscape.com/article/781116-overview
http://www.askdrsears.com/topics/breastfeeding/common-problems/breast-abscess

salam,
-anto-

5c.

Re: Mastitis akut

Posted by: "nia2R" niea_152@yahoo.com   niea_152

Thu Oct 6, 2011 9:27 am (PDT)



" saya bahagia bisa menyusui anak sy walau cuma sampai dia usia 9 bln. Tidak eksklusif, krn harus nambah sufor 1 bln saat sy hanya bisa menyusui sebelah PD.
Tapi dengan bangganya, sy bisa bilang sama anak sy (sekarang 2,5thn) "kamu dulu nenen juga sama mama" saat dia memperhatikan adiknya (3bln) sedang nenen sama saya."

»Bikin mewek yg ini..menyusui emang masa2 paling intim yah..bisa dekapan,pandang2an,pegangan tangan,senyum2..kadang2 berhenti sebentar ketawa bareng..

salute utk perjuangannya mba,juga utk suami mba.ga mungkin sanggup di jalani tanpa dukungan penuh beliau..

Maaaaapp Jd oot..:D





-nia-ibunya Razan Ragha
@nieafardina
5d.

Re: Mastitis akut

Posted by: "irma-mama zafran" irmayantidwilestari@yahoo.com   irmayantidwilestari

Thu Oct 6, 2011 11:11 am (PDT)



cuma mau membagi jempol&air mata haru setelah baca perjuangan mbak rini beserta suami utk memenuhi hak asi bagi buah hati tercintanya :')

Ayo duo rini semangat asi ya..!! May God bless u both and the babies of course..

*maaf oot


-irma♡mama zafran-
Sent from my whiteberry
Powered by ♡ luvly husby ♡
6a.

Re: Fw: Oot: curhat perlakuan suster di rs syaraf

Posted by: "mgunawan1978@yahoo.com" mgunawan1978@yahoo.com   mgunawan1978

Thu Oct 6, 2011 9:35 am (PDT)



Makasih moms buat replynya. Emank mkn krn bosen n capek jd cpt tersinggung.

Tp ipad buat anak 5 thn n 15 bln? Hehehe...nyokapnya aja blm pake...

Yg penting bawa byk2 mainan si anak khan ya next time dicoba dech,asal jgn sampe kejadian disuruh buka lapak dkt wc ama satpam gr2 si sulung bawa mainan byk ke mall,hehehe...

Rgds
Melinda
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7.

Re: [sehat] Gatal2 ðï kulit

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 10:08 am (PDT)



Mba Iin,

Coba browsing, urticaria/hives deh. Maaf gak bisa kasih linknya sinyal lagi kembang kempis mba :D

Cheers, Inta-sol
@Intamaesarinta
terkirim dari henponkuh

8a.

Re: (Tanya) kemampuan bicara anak

Posted by: "Ciptanti" bunda.afnan@gmail.com   ciptanti

Thu Oct 6, 2011 11:33 am (PDT)



Mba Khonic,

Anak saya udh 16m malah, skrg kemampuannya persis sama dg Baim. Udah ngoceh2
tp ya ngoceh sdr, ga ada yg diajak cerita. Klo minta sesuatu tangan saya
ditarik2 dideketin ke apapun yg dia mau utk saya lakukan. Metode yg dikirim
mbak Alifah itu udh sy lakukan jg, meski ga sering, tergantung mood saya
hehehe. Saya ga terlalu kuatir krn saya pikir saya dan suami jg ga tll suka
ngomong, mgk dia begitu jg hehe...

Maaf cm sekedar share :)
Tanti

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 2:48 pm (PDT)



Maaf numpang thread..

Anakku 17 mos demam sejak kemarin sore, sy coba ht sampe td Malam terbangun panasnya 38,5...anaknya menggigil tp msh bcanda. Krn mengigil jd sy beri sanmol..krn tdk biasa minum obt/ vit.. Bgitu diberi sanmol lgsg muntah :( pdhl mkn malamnya sedikit.

Krn msh mengigil coba diberi sanmol lg, kali ini 5 ml dicampur air, bs masuk tp pake acara tuMpah2.

Sejam minum anaknya mulai bs tidur, bdnnya sudah dingin tp kpala dan leher msh panas skali jika dipegang. Sy jd berpikir apa krn dosis sanmolnya kurang? Setelah 4 jam tidur.. Anak sy terbangun.. Saat sy ukur panasnya masih 38,3 ...

Knp sanmol nya tidak bekerja ya?atau memang hny 4 jam kerjanya? Trus knapa kepala dan lehernya ttp panas skali pdhl sdh minum sanmol? Oiya perlukah diulang penggunaan sanmolnya?

Trimakasi sblmny
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9b.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Thu Oct 6, 2011 3:04 pm (PDT)



Dear Mba Twinkel...,

Sudah dihitung benarkah dosis parset vs BB anak nya?
Juga tumpah2 artinya g optimal masuknya..
Genjot HT saja : kompres hangat, skin to skin contact n perbanyak intake fluidnya..
F.B.Monika

9c.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 3:17 pm (PDT)



Mba, skrg anak sy demam 39 , terakhir minum sanmol jam 12 malam, boleh kah sy beri sanmol lg mba? Trus, setelah makan ato sbelum ya baiknya?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 22:10:40
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: (ASK) suhu tetap di 38

Dear Mba Twinkel...,

Sudah dihitung benarkah dosis parset vs BB anak nya?
Juga tumpah2 artinya g optimal masuknya..
Genjot HT saja : kompres hangat, skin to skin contact n perbanyak intake fluidnya..
F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

9d.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Thu Oct 6, 2011 3:19 pm (PDT)



Klo anaknya masih tidur cukup di kompres air hangat aja Mba
Plus skin to skin juga, kesian klo dibangunin....




Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
9e.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 3:20 pm (PDT)



Oiyaa maaf, perhitungan sanmol dg bb gmn ya? Sy baca ketentuannya untuk anak 1-2 thn 5ml,apakah sdh benar dosisnya? Thx mba. Maaf g potong ekor
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 22:16:56
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: (ASK) suhu tetap di 38

Mba, skrg anak sy demam 39 , terakhir minum sanmol jam 12 malam, boleh kah sy beri sanmol lg mba? Trus, setelah makan ato sbelum ya baiknya?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 22:10:40
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: (ASK) suhu tetap di 38

Dear Mba Twinkel...,

Sudah dihitung benarkah dosis parset vs BB anak nya?
Juga tumpah2 artinya g optimal masuknya..
Genjot HT saja : kompres hangat, skin to skin contact n perbanyak intake fluidnya..
F.B.Monika




[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links



9f.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Thu Oct 6, 2011 3:21 pm (PDT)



Dosis paracetamol
Rumusnya ;

A = (X / Y) x B


A : adalah takaran obat dalam ml yang akan kita berikan ke anak

X : obat yang dibutuhkan berdasarkan berat anak dalam mg, dimana setiap kg membutuhkan     10 mg sd 15 mg 

Y : Informasi takaran obat dalam mg yang ada di kemasan obat 

B : informasi takaran obat dalam ml yang ada di kemasan obat

contoh kasus :

jika anak berat 9kg mau diberikan obat parasetamol dengan informasi di kemasan 60 mg/0,6 ml.

maka obat yang dibutuhkan si anak ;

X = 9 x 10 mg  = 90 mg  (dosis terkecil) dan 9 x 15 = 135 (dosis terbanyak)

Y = 60 mg

B = 0,6 ml

jadi A = (90 / 60) x 0,6 = 0,9 ml (dosis terkecil ) atau (135/60) x 0,6 = 1,35ml (dosis terbanyak)

Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
9g.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 3:22 pm (PDT)



Anak sy uda bgn mba, trus agak rewel, ini lg sy beri air putih yg bnyk. Tp panasnya msh tinggi skali..sbelumnya tdk pernah demam setinggi ini.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
9h.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Thu Oct 6, 2011 3:27 pm (PDT)



Max pemberian paracetamol 6x dalam 24jam. Interval pemberian minimal per 4 jam. Klo bisa di minumin oralit juga Mba, panas juga bisa bikin dehidrasi klo Ga salah, cmiiw yaa...



Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
9i.

Re: (ASK) suhu tetap di 38

Posted by: "twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com" twinkle-little.z@telkomsel.blackberry.com

Thu Oct 6, 2011 3:29 pm (PDT)



Makasiy bnyk ya mba nia..
Oiya, pemberian sanmolnya sbaiknya stelah / sbelum makan ya?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "n!@" <leny1804@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 22:27:10
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: (ASK) suhu tetap di 38

Max pemberian paracetamol 6x dalam 24jam. Interval pemberian minimal per 4 jam. Klo bisa di minumin oralit juga Mba, panas juga bisa bikin dehidrasi klo Ga salah, cmiiw yaa...



Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: