Thursday, October 6, 2011

[sehat] Digest Number 16201

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1.1.
Re: Berhenti mendadak rokok From: eviseptiani@gmail.com
1.2.
Re: Berhenti mendadak rokok From: cut maha ratu
2.
RE :  Perokok Anak Naik 4 Kali Lipat, DPR Minta KPAI Cari Solusi From: Hari Rahmi
3a.
Re: RE : beruntusan di pantat From: ralluna ralluna
4a.
Re: Intolerasin laktosa From: nankrist
4b.
Re: Intolerasin laktosa From: lisvi_na@yahoo.co.id
4c.
Re: Intolerasin laktosa From: baretaramadhani@gmail.com
4d.
Re: Intolerasin laktosa From: gilbygaile@yahoo.com
4e.
Re: Intolerasin laktosa From: gilbygaile@yahoo.com
5a.
Kesemutan From: primie_cuek@yahoo.com
5b.
Re: Kesemutan From: bunda_fazil@yahoo.com
5c.
Re: Kesemutan From: primie_cuek@yahoo.com
5d.
Hamil 7 minggu, muntah + darah segar From: Lydia Amrina
5e.
Re: Hamil 7 minggu, muntah + darah segar From: hilda iriany
5f.
Re: Hamil 7 minggu, muntah + darah segar From: alifah davida
6a.
Re: cairan bening dari vagina From: Meilany Simanjuntak (JN)
7a.
Re: Bayiku Pemalas Sekali... T_T From: Yeptirani Syari
7b.
Re: Bayiku Pemalas Sekali... T_T From: Bong Mi Yun
8a.
Re: bekas gigitan nyamuk From: vanessa sutopo
9.
[NEWS] Baru Dua Persen yang Tahu Kanker Serviks From: /ghz
10a.
Re: Virus misterius: was :[sehat] TNY - profilaksis Gal Culture From: Okky Riani
11a.
(Tanya) kemampuan bicara anak From: Khonic DS
11b.
Re: (Tanya) kemampuan bicara anak From: hilda iriany
11c.
Re: (Tanya) kemampuan bicara anak From: khonsaa1771@gmail.com
12.1.
Invitation to connect on LinkedIn From: Sheila Samantha via LinkedIn

Messages

1.1.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 11:43 pm (PDT)



Hey
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: Yudi <usercourant@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 12:26:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Berhenti mendadak rokok

ini lagi pada mengumbar teknik merayu pacar dulu sebelum jadi istri ya? :D
SOL


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

1.2.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "cut maha ratu" maharatu.maharsya@gmail.com   cut_maharatu

Thu Oct 6, 2011 12:02 am (PDT)



Pak Arief,
Ijin share emailnya boleh yaa..

Sent from XL BlackBerry®
2.

RE :  Perokok Anak Naik 4 Kali Lipat, DPR Minta KPAI Cari Solusi

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Wed Oct 5, 2011 11:47 pm (PDT)



Dibanding minta KPAI cari solusi seharusnya bapak-Ibu wakil rakyat yang terormat di DPR yang menerima gaji puluhan juga perbulan tsb mengeluarkan undang2 yang secara tegas tidak memperbolehkan penjualan rokok di Indonesia. Sudah terbukti kok kalau rokok itu hanya menguntungkan para pengusaha...sedangkan petani tembakau nya juga tdk terlalu diuntungkan.

Untung mengurangi perokok tdk cukup hanya dihimbau, tapi ada peraturan YANG SANGAT tegas yang harus dibuat...

Salam,
RAHMI SRINA HARI

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: RE : beruntusan di pantat

Posted by: "ralluna ralluna" hanny.hartantri@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 12:12 am (PDT)



natrium chlorida mbak
yang biasa dipake buat infus di RS
bisa beli di apotik

--
~hanny~

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "nankrist" nankrist@yahoo.com   nankrist

Thu Oct 6, 2011 12:12 am (PDT)



mending anak tetangga mbak,
beberapa menit minum asi baru pup.
anak2 saya s.d 3 bulan pertama, begitu mulai nenen lgsg pup,
jd nenen smbl pup.
sehari bisa >= 10X,
setuju selama tumbuh kembangnya bagus mah gpp.
biasa kok anak asi pup nya sering atau malah berhari3 gak pup,
dipantau aj tumbuh kembangnya
-lha anak2 saya walaupun pup nya sering 3 bulan pertama average kenaikan beratnya 800 gr-1 kg/bulan-

salam
cy

--- In sehat@yahoogroups.com, gilbygaile@... wrote:
>
> Jadi kalo baru berapa menit minum asi,si baby langsung pup cair,....>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>

4b.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "lisvi_na@yahoo.co.id" lisvi_na@yahoo.co.id   lisvi_na

Thu Oct 6, 2011 12:15 am (PDT)



Hai moms carol,sekedar share pengalaman saya ya.waktu anak saya blm MPASI,masih ASI eksklusif sampai 6 bln, BAB nya memang sering yaitu 5-10 kali/hari dan encer banget seperti air.tapi itu normal.saya sampai lab tinja anak saya tidak ditemukan kuman maupun bakteri penyebab diare.BB anak saya pun naik setiap bulannya dan tidak ada masalah dalam tumbuh kembangnya.
Moga bisa membantu ya moms,maaf kalau kurang berkenan :)

Salam,
Vina moms Qila.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: gilbygaile@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 06:03:04
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Intolerasin laktosa

Jadi kalo baru berapa menit minum asi,si baby langsung pup cair,sampe pantatnya bruntusan karna bab trus. Tp setelah asi stop babnya normal lagi, begitu jg pas minum sufor,babnya normal. Si ibu juga maunya anaknya minum asi,karna dia juga tau kalo asi lebih bagus,selain karna biaya beli sufor yg sudh bikin si ibu puyeng .tapi ga tega juga stiap dicoba minum asi lsng BAB cair.


Tks
Carol

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

4c.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "baretaramadhani@gmail.com" baretaramadhani@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 12:19 am (PDT)



Mba carol..

Just sharing.. Aku jg punya masalah yg sama ama tetangga mba :) bukan cuma BAB tapi plus gumoh malah..

Makanya 3 hari yg lalu aku email k milis ini, apakah itu normal? Kok kayanya sering bangeeettt... Pake diapers jg beli isi 14 abis sehari :(
Aku jg sempet berpikir apa ASI-ku ga bagus? Ganti sufor aja? :(
Tp ternyata hampir semuanya ngalamin hal yg sama..
So, no need to worried :) aku lbh santai & lega skrg...

Moga2 tetangga mba sama ya, lbh santai & lega :) dan tetep bs pd pendiriannya kasih ASI x

Cheers!
-bareta
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: lisvi_na@yahoo.co.id
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 07:14:30
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Intolerasin laktosa

Hai moms carol,sekedar share pengalaman saya ya.waktu anak saya blm MPASI,masih ASI eksklusif sampai 6 bln, BAB nya memang sering yaitu 5-10 kali/hari dan encer banget seperti air.tapi itu normal.saya sampai lab tinja anak saya tidak ditemukan kuman maupun bakteri penyebab diare.BB anak saya pun naik setiap bulannya dan tidak ada masalah dalam tumbuh kembangnya.
Moga bisa membantu ya moms,maaf kalau kurang berkenan :)

Salam,
Vina moms Qila.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: gilbygaile@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 06:03:04
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Intolerasin laktosa

Jadi kalo baru berapa menit minum asi,si baby langsung pup cair,sampe pantatnya bruntusan karna bab trus. Tp setelah asi stop babnya normal lagi, begitu jg pas minum sufor,babnya normal. Si ibu juga maunya anaknya minum asi,karna dia juga tau kalo asi lebih bagus,selain karna biaya beli sufor yg sudh bikin si ibu puyeng .tapi ga tega juga stiap dicoba minum asi lsng BAB cair.


Tks
Carol

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

4d.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "gilbygaile@yahoo.com" gilbygaile@yahoo.com

Thu Oct 6, 2011 12:46 am (PDT)



Dear all sp's

Thanks ya buat sharenya,lumayan jd masukan untuk infoin ke tetanggaku itu,ternyata banyak juga yg ngalamin hal seperti ini,dan syukurnya ini hal yg normal ya.many thanks ya buat smua.

Tks
Carol
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: niken qinen <nikenqinen@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 13:34:14
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Intolerasin laktosa

Mba Carol...sekedar usul.
Jika mba tidak keberatan, mba bisa print pendapat sps disini.
trs diberikan kepada teman mba.
Jadi dia bakal tambah yakin dan merasa tidak sendirian.
Salam ya buat temannya mba :)

Salam,
-Niken-

2011/10/6 <gilbygaile@yahoo.com>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

4e.

Re: Intolerasin laktosa

Posted by: "gilbygaile@yahoo.com" gilbygaile@yahoo.com

Thu Oct 6, 2011 12:47 am (PDT)



Sory yah lupa potek keburu ke send

Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Kesemutan

Posted by: "primie_cuek@yahoo.com" primie_cuek@yahoo.com   primie_cuek

Thu Oct 6, 2011 12:13 am (PDT)



Sy sdh k dr syaraf, puji Tuhan tdk ad mslh berarti, cm disuruh tes darah kemungkinan kekurangan elektrolit, sementara diberi vitamin yaitu sohobal

Terimakasih


Salam Hangat Jabat Erat
Primie
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5b.

Re: Kesemutan

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Thu Oct 6, 2011 12:15 am (PDT)




Mba prim,
Jgn lupa browsing dulu ttg sohobal ya...
Bisa ke www.drugs.com

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5c.

Re: Kesemutan

Posted by: "primie_cuek@yahoo.com" primie_cuek@yahoo.com   primie_cuek

Thu Oct 6, 2011 12:25 am (PDT)



Owke mb risma, makasih byk ya *bearhugh




Salam Hangat Jabat Erat
Primie
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5d.

Hamil 7 minggu, muntah + darah segar

Posted by: "Lydia Amrina" l_amrina@yahoo.com   l_amrina

Thu Oct 6, 2011 1:26 am (PDT)



Dear SP dan para Dokter,

Temen saya sedang hamil anak ke 2, usia kehamilan 7 minggu.
Dari awal kehamilan, dia selalu muntah, makan sih mau tp kalau minum gak bisa banyak.
Karena katanya kalau minum malah memicu muntah lebih banyak.

Dari kemarin, kalau muntah, ada darah segar, tadinya saya menduga dari tenggorokannya yg luka
karena sering muntah, tapi katanya tenggorokannya sih gak sakit.

Kalau udah muntah bercampur darah, tubuhnya menggigil, hari Sabtu besok dia baru mau kontrol lagi.

Kira2 kenapa ya moms, mohon infonya ya.

Salam
Lydia
*bunda Abyan & Lubna*

[Non-text portions of this message have been removed]

5e.

Re: Hamil 7 minggu, muntah + darah segar

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Thu Oct 6, 2011 1:38 am (PDT)



Mbak Lydia, coba bantu temennya cek kondisinya via symptom checkernya
mayoclinic:
http://www.mayoclinic.com/health/symptom-checker/DS00671

Mudah2an bisa tau kira-kira kenapa.

-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

5f.

Re: Hamil 7 minggu, muntah + darah segar

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Thu Oct 6, 2011 1:45 am (PDT)



repost email Mbak Oke ya :

Metode berikut dikembangkan oleh patolog wicara bagi anak yg punya kesulitan
mempelajari bahasa, tapi bisa diterapkan utk semua anak.

1. Teknik memberi contoh,
Cara menggunakan : gunakan kata yg ingin diucapkan anak tanpa mengoreksinya
Contoh :
anak (sambil menunjuk ke botol susu) : baba !
Ibu : adik mau ambil botol?

2. Teknik bicara sendiri,
Cara nya : gambarkan apa yg sedang anda kerjakan, pikirkan, rasakan, lihat,
dengar.
Contoh : "mama memasukan pakaian kotormu kedalam keranjang. Mama ingin
pakaian ini bersih saat kamu pakai lagi"

3. Teknik bicara paralel,
Cara nya : gambarkan apa yang sedang dikerjakan anak
Contoh : shayla sedang membereskan mainan.

4. Teknik perluasan,
Caranya : kembangkan lontaran anak menjadi kalimat lengkap
Contoh :
Anak : mama makan
Anda : ya, mama sedang makan siang bersama ashley

regards,

--Alifah--

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: cairan bening dari vagina

Posted by: "Meilany Simanjuntak (JN)" meilany.simanjuntak@jetcoms.net

Thu Oct 6, 2011 12:23 am (PDT)



Mba Ami & mba Dian, tq responnya.

Saya tidak pernah menggunakan panty liner sebelumnya, nah...karena ada
cairan inilah jadi pake (ketauan males bawa salinan) & panty liner ini bisa
3 kali ganti.

Kalo ke dsog, kira2 "bekal" apa yang dapat saya baca sebelum saya
"bertanggo" dg sang dokter mengingat dsog waktu lahiran dah ga ada &
alhamdulillah sudah lama pula tidak berkunjung ke dsog.

mei

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: Bayiku Pemalas Sekali... T_T

Posted by: "Yeptirani Syari" sehat.syari@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 12:26 am (PDT)



Mbak Mi Yun..
gitu ya?
kalau gitu, aku mesti jadwalin screening zat besi secepatnya ya..

kemarin (umur 5 bulan) ke dsa-nya zimam, dibilang gak masalah sama zat besi,
gak perlu khawatir, akhirnya cari second opinion tapi via sms (dsa-nya di
jakarta, kakak kelas), akhirnya dikasih dosis pencegahan ferriz (tapi karena
gak ada, sangobion) 2x0,3ml (eh, apa 2x3ml, ya? lupa)

tapi pupnya jadi ijo kehitaman.. trus akhirnya pas mpasi daging,
sangobionnya disuruh dihentikan. well, yauda, dihentikan lah sampe
sekarang..

berarti aku jadwalin sabtu besok aja kali ya screening zat besinya

boleh dibantu ngebenerin.. screening zat besi itu: cek HB, HT, feritine, dan
SI

yang mahal itu feritine dan SI kan? jadi kalo cuma mo ngecek, cek HB dan HT
aja dulu.. kalo kurang baru cek feritine dan SI.

tapi kalo ada uang lebih, cek semua aja sekalian supaya gak bolak-balik
ambil darah..

apa ini udah bener? *mencoba merangkum ilmu dari milis*

--
Yeptirani Syari, ~Dandanya Zee~
"kalo mo japri, ke *y.syari@gmail.com* ajah... biar gak nyelip :p"

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: Bayiku Pemalas Sekali... T_T

Posted by: "Bong Mi Yun" bongmiyun@gmail.com   bongmiyun

Thu Oct 6, 2011 12:46 am (PDT)



Dear Danda Zee,
>
> kemarin (umur 5 bulan) ke dsa-nya zimam, dibilang gak masalah sama zat
> besi,
> gak perlu khawatir, akhirnya cari second opinion tapi via sms (dsa-nya di
> jakarta, kakak kelas), akhirnya dikasih dosis pencegahan ferriz (tapi
> karena
> gak ada, sangobion) 2x0,3ml (eh, apa 2x3ml, ya? lupa
>

====> 2x0.3ml (dosis pencegahan). kalo 2x3ml sudah dosis terapi
(tergantung BB):-)

>
> berarti aku jadwalin sabtu besok aja kali ya screening zat besinya
>

====> Silakan. Lebih cepat lebih baik IMO.
>
>
> boleh dibantu ngebenerin.. screening zat besi itu: cek HB, HT,
> feritine, dan
> SI
>
> yang mahal itu feritine dan SI kan? jadi kalo cuma mo ngecek, cek HB
> dan HT
> aja dulu.. kalo kurang baru cek feritine dan SI.
>
> tapi kalo ada uang lebih, cek semua aja sekalian supaya gak bolak-balik
> ambil darah..
>
> apa ini udah bener? *mencoba merangkum ilmu dari milis*
>
====> CBC (darah lengkap), TIBC, Feritine, SI, dan CRP (agar yakin waktu
diambil darah dalam kondisi fit). Kalo screening awal HT dan HB (ini
cuma liat anemia atau tidak, ngga bisa liat status cadangan besi, juga
ngga bisa liat penyebab anemianya).

Kalo tidak salah dr. Anto tadi pagi posting lengkap banget ttg screening
ADB ini.

Regards,
Mi Yun

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: bekas gigitan nyamuk

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Thu Oct 6, 2011 12:29 am (PDT)



Ada sps dl yg nyaranin pk sudo cream bu

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
9.

[NEWS] Baru Dua Persen yang Tahu Kanker Serviks

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 12:38 am (PDT)



Baru Dua Persen yang Tahu Kanker Serviks
Bramirus Mikail | Asep Candra | Kamis, 6 Oktober 2011 | 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kanker serviks atau kanker leher rahim saat ini
masih menjadi momok menakutkan bagi perempuan. Betapa tidak, setiap hari
ada satu perempuan meninggal akibat kanker ini. Hal itu diperparah
dengan masih minimnya pengetahuan masyarakat, khususnya perempuan
Indonesia tentang kanker serviks.

Demikian disampaikan Laila Nuranna SpOG dari Divisi Onkologi Ginekologi
Departemen Obstetri Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
(FKUI) dalam acara Gerakan Perempuan Melawan Kanker Serviks, di Gedung
Pertamina, Kamis, (6/10/2011).

Data patologi di beberapa rumah sakit di Indonesia menunjukkan, kejadian
kanker serviks merupakan kanker terbanyak pada perempuan. Selain angka
kasusnya tinggi, hampir 70 persen kasus ditemukan dalam keadaan stadium
lanjut.

"Kami mengakui, pemahaman masyarakat masih rendah. Dari data, hanya 2
(dua) persen masyarakat yang paham tentang kanker serviks. Dan perlu
diusahakan upaya sosialisasi terus menerus kepada masyarakat sehingga
pengetahuan mereka meningkat," ucapnya.

Laila mengatakan, mengingat masih tingginya angka kasus serta kematian
pada penderita kanker serviks dan kenyataan bahwa sebagaian besar kasus
ditemukan pada stadium lanjut, maka program yang seharusnya segera
dilaksanakan adalah pencegahan dan deteksi dini atau skrining.

Menurutnya, masih banyak wanita di Indonesia yang enggan melakukan
deteksi dini kanker serviks baik dengan metode Inspeksi Visual dengan
Asam Asetat (IVA) atau PAP Smear dikarenakan takut terinfeksi dan
menganggap pemeriksaan itu menyakitkan.

"Kita harus mencitakan dan secara konsisten mengingatkan bahwa
pemeriksaannya tidak sakit. Ini perlu dijelaskan betapa pentingnya
skrining ketimbang harus sampai ada keluhan," paparnya.

Laila menambahkan, sejauh ini cakupan skrining kanker serviks di DKI
Jakarta masih sangat rendah yakni tidak lebih dari 10 persen. Sedangkan
untuk seluruh Indonesia, cakupan skrining kanker serviks belum melebihi
5 persen.

"Siapa saja bisa terkena kanker serviks. Jadi sebelum terlambat, segera
lakukan upaya deteksi dini baik dengan IVA atau PAP Smear. Untuk
pencegahan bisa dengan vaksinasi HPV bagi yang memang mampu," tandasnya.
http://health.kompas.com/read/2011/10/06/14203793/Baru.Dua.Persen.yang.Tahu.Kanker.Serviks

10a.

Re: Virus misterius: was :[sehat] TNY - profilaksis Gal Culture

Posted by: "Okky Riani" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Thu Oct 6, 2011 1:19 am (PDT)



Amiiiii.....

Alhamdulillah udah ketauan yah biang kerok demamnya Fay ganteng..

Sehat terus yaaa kakak Fay, sabtu main sama Darrell :D

salam hangat,
@OkkyRiani 7Á9 Darrell's §Þom

Sent from my BlackBerry0…3 smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
11a.

(Tanya) kemampuan bicara anak

Posted by: "Khonic DS" khonic@gmail.com   khonic_ds

Thu Oct 6, 2011 1:19 am (PDT)



Dear Sps n Docs,
Maaf kalo sudah pernah dibahas sebelumnya (sudah cari2 di arsip tp ngga
ketemu)
Anak saya Baim (14m) belum bisa bicara yang jelas/ bermakna.. kalo babbling
mama/ papa/ teteh dsb sih sudah tp tidak mengarah ke orang tertentu..
Dulu waktu umur 11m2w sudah muncul kata pertama yaitu "nenen'.. setiap mau
nenen pasti ngomong "nenen" sambil tarik2 baju.. tp sekarang sudah tidak
pernah lagi diucapkan.. Kalopun ingin nenen hanya menarik2 baju or berusaha
membuka baju saya sendiri..
Kalo manggil saya, abinya, pengasuhnya hanya teriak "eeehhh" sudah berkali2
diajarkan tp tetap seperti itu.. teriak2 saja..
kalo melihat cicak or kucing peliharaan saya pun dia teriak "eeh" sambil
nunjuk...
Tp dia bisa diajak komunikasi, misalnya disuruh melambaikan tangan, kissbye,
memanggil orang (mengawe2 bahasa jawanya) minta sesuatu (nyuwun, tangan
menengadah), saya ngabsen boneka2 binatangnya dia nunjukin/ mengambil yg
mana yg saya sebutkan namanya..
Apakah itu termasuk speech delay? Karena saya baca di baby center
http://www.babycenter.com/0_your-childs-talking-timeline_10356902.bc?scid=momstodd_20110906:3&pe=MlV4dUgxbXwyMDExMDkwNg
..

*Red flag:* If your child isn't saying any words by the time she's 15 months
old, bring it up with her doctor.

Which mean 2 minggu lagi.. Haruskah saya bawa anak saya ke dokter? Klinik
Tumbuh Kembang or Terapi Wicara?

Note : Baim juga belum bisa jalan.. berdiri tanpa pegangan pun cuman
sebentar lalu dia jongkok or pegangan ke saya.. Gigi baru tumbuh di usia 13m
sekarang sudah 5 giginya..

Haruskah saya cemas akan perkembangannya?

Mohon sharingnya ya..

Thanks
Khonic
Miminya Baim

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Re: (Tanya) kemampuan bicara anak

Posted by: "hilda iriany" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Thu Oct 6, 2011 1:31 am (PDT)



Mbak khonic, seingat saya milestone utk kemampuan berbicara Ray usia 15m
juga sama seperti Baim.
Persis!
Kata yang dia sudah pandai, tau-tau ilang, ga tau kemana. Hehehe
Waktu itu saya ga anggap big deal, karena seperti yang mba Khonic sampaikan,
bahwa dia mengerti instruksi yang kita berikan.
Dia udah bisa dimintain tolong ambil koran atau menyimpan sepatunya di rak
sepatunya.
Ray lancar berbicara menyusun dua kata hingga satu kalimat ketika usia 2.5
tahun.
Sekarang di usia 3thn 4bln bawelnya bikin kening saya mengkerut dengan
pertanyaan2 dan pernyataan2 seperti:
'bunda kenapa kelja? libul aja. ayah aja yg kelja' #edisibikinbundamellow
'ayah tidul di hotel aja' #edisingambeksamaayahnya

Usul saya tetap ajak bicara sambil ajarkan kata yang benar utk setiap yg dia
tunjuk.
Kucing, nenen...konsisten aja mbak. Kayaknya kecepetan deh klo dibilang
speech delay.
CMIIW.

Maaf ga bantu.
-hilda-

[Non-text portions of this message have been removed]

11c.

Re: (Tanya) kemampuan bicara anak

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Thu Oct 6, 2011 1:47 am (PDT)



Mba khonic..

2 dari 3 anak saya hingga umur 2thn masih menggunakan bahasa dewa..(hanya dia dan Alloh yg tahu artinya).

Yg bungsu, seumur dg anaknya Hilda..baru 2pekan ini agak lurus bahasanya.
Awalnya semua akhiran R diganti dg S: "Papa ke kantoS naik motoS"
"Jangan pakiS di luaS" (jangan parkir di luar).

Sementara yg sulung, semua akhiran R diganti dg Y (anggur: angguy, nur: nuy), tapi justru tidak bisa menyebut huruf L (lari: rari) huruf S diganti dg T (sekolah: tekolah, saya: taya)

Yg mengagetkan yg no 2. Tidak menyebut mama, papa, tidak mau menirukan jika diajak bicara atau menyebut nama-nama benda dan org2 disekitarnya..tiba-tiba di usia 23bulan mulai menirukan semua ucapan tanpa cadel.

Milestone anak memang berbeda-beda. Coba pelan-pelan diajak bicara dan minta dia menyebut semampunya benda atau apapun yg dimaksud/ditunjuk.

Siap-siap bila si anak mulai jelas bicaranya..siap-siap energi maksimal menjawab tiap pertanyaan yang tiada akhir mba.. ;p

*toss sama hilda*
-elona-



Powered by Telkomsel BlackBerry®
12.1.

Invitation to connect on LinkedIn

Posted by: "Sheila Samantha via LinkedIn" sheila_jaindo@yahoo.com   sheila_jaindo

Thu Oct 6, 2011 1:35 am (PDT)



LinkedIn
------------

Sheila Samantha requested to add you as a connection on LinkedIn:

------------------------------------------

Indah,

I'd like to add you to my professional network on LinkedIn.

Accept invitation from Sheila Samantha
http://www.linkedin.com/e/by98xc-gtfhqwz3-5x/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1772784402_3/1BpC5vrmRLoRZcjkkZt5YCpnlOt3RApnhMpmdzgmhxrSNBszYPnP8Md3gUdP8TdP59bPAQu6JTlPpIbPcRcjARcPkNe3cLrCBxbOYWrSlI/EML_comm_afe/?hs=false&tok=3F3a7jum0za4Y1

View invitation from Sheila Samantha
http://www.linkedin.com/e/by98xc-gtfhqwz3-5x/qraD8LDQf_D0SipAEwtqEN_FRKNAyrA69M/blk/I1772784402_3/3dvcz0Qd3wTczsTckALqnpPbOYWrSlI/svi/?hs=false&tok=0luDYTNdAza4Y1
------------------------------------------

DID YOU KNOW that LinkedIn can find the answers to your most difficult questions? Post those vexing questions on LinkedIn Answers to tap into the knowledge of the world's foremost business experts:
http://www.linkedin.com/e/by98xc-gtfhqwz3-5x/ask/inv-23/?hs=false&tok=16v-EB_Gcza4Y1

--
(c) 2011, LinkedIn Corporation

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: