Thursday, October 6, 2011

[sehat] Digest Number 16195

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: soraya sofa
1b.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: khonsaa1771@gmail.com
1c.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1d.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: Ratna
1e.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: soraya sofa
1f.
Ginjal Bocor, makanan apa ya yang bisa mempercepat pemulihan? From: chatoer sintia CS
1g.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
1h.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: soraya sofa
1i.
Re: Ginjal Bocor, makanan apa ya yang bisa mempercepat pemulihan? From: yoga pranata
1j.
Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
2.1.
Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna From: vanessa sutopo
3a.
Berhenti mendadak rokok From: feira24@yahoo.com
3b.
Re: Berhenti mendadak rokok From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3c.
Re: Berhenti mendadak rokok From: /ghz
4a.
[Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir From: /ghz
4b.
Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir From: purnamawati.spak@cbn.net.id
4c.
Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir From: yoga pranata
4d.
Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir From: /ghz
5a.
Re: perlu tdk tes urine? From: n!@
6a.
Re: AB utk infeksi sinus From: Levina - Feiv's Mom
7a.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: siti amatullah mutmainah
7b.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikani From: mrsbenyamin@gmail.com
7c.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: mrsbenyamin@gmail.com
8.
benjol lama From: Effie
9.
flu, sariawan dan bisul bening From: thea rizkia

Messages

1a.

berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "soraya sofa" sorayasofa@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 5:52 pm (PDT)



selamat pagi..

Dear doc's and smart parents...

anak sy 4 th 9 bln ..berat badan 15 kg..

cenderung kurus, tp aktif ..perkembangan motorik dan koqnitif jg normal

dr gen ayahnya,,mmg cenderung berbadan kurus

krn dl asi, jd anak sy ga suka sufor... ,hanya minum UHT 4- 5x @ 250 ml

td malam ke dokter umum, krn demam dan radang tenggorokan .

menurut dokter bb anak sy dibawah normal

normalnya 17-18kg

dirujuk utk rontgen.... utk check apakah ada flek atau ngga,

butuh saran bgt.. apa mmg harus rontgen ??

terima kasih

salam,

aya

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 5:55 pm (PDT)



Mba Soraya..

Punten mba, susu uhtnya tdk terlalu banyak yah?
Takutnya menganggu keinginan anak u makan makanan padat..
Mungkin pola makan yang diubah dulu gimana?

Maaf bila tdk berkenan

-elona-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1c.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 5:59 pm (PDT)



Pagih,
Udah tanya, flek maksudnya TBC kah ?
Udah plot perkembangan tinggi berat badan di growth chart ? Trendnya gimana ?

Penting tidaknya nanti terjawab deh, dengan belajar kronologis kayak gini.

Regards,
Marcella
*udah menguli
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1d.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Wed Oct 5, 2011 6:02 pm (PDT)



TBC bikin kurus, tapi kurus blm tentu TBC. Jd jgn dibalik. Wina jg 14-15kg aja bbnya, skrg 4y10m. Kuatir? Jelas. Jd saya cari penyebabnya step by step. Nah kebetulan TBC ga masuk dlm kecurigaan saya, krn saya yakin seyakin2nya tidak ada org dewasa di dekat dia yg TBC (lha wong serumah cuma kami ber-4 yg insyaallah sehat). Pelajari dulu sistem skoring TB pd anak ya.
Sudah coba bikin food diary? Sudah tes urin untuk menyingkirkan kemungkinan silent isk? Silent kan artinya diam2, ga ada gejala. Isk bisa juga menghambat pertumbuhan. Tapi sekali lg jgn dibalik ya. Terakhir, coba skrining ADB (buka archieve milis ya, segabreg bahasannya). Ini juga jgn dibalik. kalo hasilnya normal semua, kayak anak saya, berarti terima aja memang perawakannya begitu.


Ratna • MamaWiLou
1e.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "soraya sofa" sorayasofa@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:05 pm (PDT)



dear mom..

salam kenal sblumnya :)

emg tll banyak ya?

sy liat ponakan2 sy malah lebih banyak dr itu mba

krn mreka minum sufor

anak sy juga makan teratur , plus makanan selingan

maaf jg mungkin sy yg salah

makasih utk sharingnya ...:)

salam,

aya

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Ginjal Bocor, makanan apa ya yang bisa mempercepat pemulihan?

Posted by: "chatoer sintia CS" scs_pd@yahoo.com   scs_pd

Wed Oct 5, 2011 6:08 pm (PDT)



Pagiii...
Kakak saya ternyata divonis dokter terkena ginjal bocor....bisa tolong share ga yang pernah punya pengalaman...makanan apa yang bisa membantu pemulihan selain obat dari dokter....apakah betul telur dan hati bisa membantu pemulihan??

Makasasih ya sebelum dan sesudahnya...
-Chatoer

[Non-text portions of this message have been removed]

1g.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 6:10 pm (PDT)



Anak saya 5 dan 7 tahun, uhtnya sehari cuma 3 kali 150 ml. Kutilang juga sih, he2. Limit bawah lah gitu.

Yang pasti, pas lomba lari, peringkat atas jadinya. Badan ringan, hati senang, he2.
Pas olahraga, yang mau satu tim banyak pastinya. Tarik tambang juga masih kuat kok. Kan tergantung trik aja...lah jadi nglantur.

Regards,
Marcella
*kebayang super model n balerina mendadak nih...aneh.
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
1h.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "soraya sofa" sorayasofa@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:17 pm (PDT)



>
> dear mba marcela
>

selama ini sy blm pernah bwa ke klinik tumbuh kembang..

krn sy fikir tdnya msh wajar dan normal.

cm mmg yg sy lupa menyebutkan , anak sy kalo habis makan, Kecenderungannya
lsg (Maaf,minta Bab )

tp sy udah tanyakan ke dokter jg ..ktnya ga berpengaruh..

smntara sy pernah baca dimilis... ktnya berpengaruh krn ada masalah
diperutnya.. ( ada sejenis bakteri)

makanya sy bingung mba

krn sejujurnya sy ga yakin anak sy menderita flek

mdh2an sih jgn sampai ya.

makasih ya mba sdh mau sharing

salam,

aya

[Non-text portions of this message have been removed]

1i.

Re: Ginjal Bocor, makanan apa ya yang bisa mempercepat pemulihan?

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Wed Oct 5, 2011 6:19 pm (PDT)



Ginjal bocor?maksudnya?ginjalnya bolong2 gitu jadi air keluar dr
situ?diagnosis medisnya apa dr dokternya bu?

On 10/6/11, chatoer sintia CS <scs_pd@yahoo.com> wrote:
> Pagiii...
> Kakak saya ternyata divonis dokter terkena ginjal bocor....bisa tolong share
> ga yang pernah punya pengalaman...makanan apa yang bisa membantu pemulihan
> selain obat dari dokter....apakah betul telur dan hati bisa membantu
> pemulihan??
>
> Makasasih ya sebelum dan sesudahnya...
> -Chatoer
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

1j.

Re: berat badan anak susah naik, dirujuk utk rontgen

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 6:19 pm (PDT)



Q: smntara sy pernah baca dimilis... ktnya berpengaruh krn ada masalahdiperutnya.. ( ada sejenis bakteri)
A: milis mana mbak ? Bisa si share ? Kita bahas bersama biar terang cemerlang.

Regards,
Marcella
*kuli ngaco..nyambi kerja, maaf
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2.1.

Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Wed Oct 5, 2011 5:54 pm (PDT)



Klo gag salah ada obt dr pizer buat berhenti dr kecanduan rokok.
Konsulen anestesi saya pk obat itu 3 bulan klo gak salah tp mahal.

Dulu pernah dibahas thread ny tp aku lupa di rs mana

Vanessa

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry0…3 smartphone
3a.

Berhenti mendadak rokok

Posted by: "feira24@yahoo.com" feira24@yahoo.com   feira24

Wed Oct 5, 2011 5:55 pm (PDT)



Hmm..cerita dikit..bokap mertua gw perokok berat..

Gw n dhiti penentang rokok berat..
Akhirnya suatu hari beliau bertekad berhenti rokok (demi cucunya)..
Gw inget bgt, selasa malam beliat komit berhenti..rabu pagi esoknya serangan jantung...

Masuk RS HarKit..itu isinya pasien sakit jantung semuaaa (iyalaaaah)
Blm lagi pengantar2 dan penunggu2 pasien..krn pasien sakit jantung rawatnya lama..
Jadi udah kaya sarden tuh RS..
Gw banyak ngobrol sama istri2 yg nungguin suaminya (entah knp banyakan bapak2 pasiennya), hampir semua mengeluhkan suaminya yg kecanduan rokok..dan "ndableg" pulaa kalo dikasih tau soal bahaya rokok.

Ada yg cerita kudu jual rumah, jual mobil, ngutang dll utk biaya RS..

Ada yg udah pasang RINg, bypass macem2 deh..ada yg udah bolak balik ke RS..

Hmm..satu hal, harta abis, tp yg plg miris, gw ngeliat mata2 ketidakberdayaan keluarga, merasa "dikalahkan" oleh kecanduan rokok.

-----gw jg dilema, bisnis gw design n cetak...designer gw semua perokok..katanya kalo nda ngerokok nda bisa mikir...gw sih bilang, kalo lu punya duit tabungan minimal 100jt buat bypass sih silahkan aja ngerokok..hmm yaa gitu deh, mereka tetep sibuk dgn kecanduannya....

Buat dewi, gw nda tau apakah ada korelasi bokapnya dhiti komit berhenti n besoknya serangan jantung (menurut gw bukan krn mau berenti, tp krn puluhan tahun nimbun racunnya)..menurut gw, bicara pelan2 dgn eyangnya K, kalo sehat itu penting yaa berhentilaah..
Rubah gaya hidup..nda mudaah, tp nda susah jg asal tau apa yg penting..

Waktu dan sehat itu investasi, quality time penting, tp quantity jg berperan..

Huuh, gw males nulis sebenernya, terlalu miris bahas soal rokok, org "pura2 nda sadar" meracuni diri sendiri, dan "pura2 nda sadar" bahwa akan sakit sebelum mati..

Yuk, sayangi kesehatan kita, bersyukur atas nikmat sehat..kita nda tau kapan mati, salah satu cara terbaik utk hidup yaa bersyukur atas hidup itu sendiri..jgn sia2kan..

Semoga yg sakit cepet sembuh, yg sehat dijauhkan dr sakit dan penyakit..aamiiin

Arief
Lagi sakau (SAKit galAU)
Sent from BlackBerry® on 3
3b.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 6:05 pm (PDT)



Astaganagahirosimanagasikiiiiii

Ada orang SakAu bisa nulis kayak gini.

Juragan Arief, punten forward emailnya ke temen2 SD gw ya.
Mereka juga kecanduan rokok, salah satunya malah istrinya ngerokok juga, yang bikin shock, padahal mau diajak kerja sama buat bikin tobat suaminya. Tapiiii, sebelum kesampaian ngomongin misi mulia ini, pas dolan ke rumah dia ngomong : mbak, gak ada asbak ya ? Di sini gak ada yang ngerokok ya ? Saya permisi ngerokok di luar kalau gitu

Gubrak...nyaris pingsan dengernya.

Temen saya, ngelihat saya shock nyaris semaput, langsung nyengir kuda penuh kemenangan.

Sekedar dongeng cerita sedih, huhuhu...

Regards,
Marcella
*mpok bawel walau nguli
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3c.

Re: Berhenti mendadak rokok

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:31 pm (PDT)



On 10/6/2011 7:54 AM, feira24@yahoo.com wrote:
didoakan semoga benar2 berhenti setelah sehat nanti.
titik kritisnya 2tahun jd harus terus disupport yah...jgn pernah lelah
keluarga mensupportnya.
Insya Allah kl dah 2tahun lewat....sukses......

rokok itu cuma satu.
kita yg berhenti atau rokok yg menghentikan kita titik

santos
bapakeghozan

4a.

[Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 5:59 pm (PDT)



dear all

kebetulan temen baru melahirkan, sekarang belum bisa pulang dengan
gejala nafas >70/menit dan bantuan oksigen.
kondisi secara umum baik2 dan atau tidak ada kuning.
BB= 3.36Kg
Panjang : 51cm
Partus : normal

kira2 utk bahan bacaan apa yah.....(dah cari di arsip belum nemu)
rencana mau dirotgen, apakah memang demikian guidelinenya?

sedang mencari jawaban/diagnosis kedokternya.

terima kasih

salamku
bapakeghozan

4b.

Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Wed Oct 5, 2011 6:03 pm (PDT)



TTN
Sol
Wati
Patient Safety, first

4c.

Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Wed Oct 5, 2011 6:10 pm (PDT)



Hmm...agak sulit ya pak kalo ga liat lgsg bayinya.frekuensi napas bayi
baru lahir memang cepat,sekitar 60 kali per menit.tp ngitungnya agak
sulit krn biasanya ga beraturan.plus jg harus diliat usaha
bernapasnya,keliatan susah bgt ato ga.memang dugaan sementara dokter
apa sampai perlu rontgen?kalo saya liat lahiran normal,bb ok,ga
kuning,kondisi baik2 aja,ga cocok ya kalo dbilang bayinya sakit,tp
sekali lg saya ga liat sendiri.riw kehamilan ibu gmn?menjelang
kelahirannya gmn?

On 10/6/11, /ghz <ghozan10032005@gmail.com> wrote:
> dear all
>
> kebetulan temen baru melahirkan, sekarang belum bisa pulang dengan
> gejala nafas >70/menit dan bantuan oksigen.
> kondisi secara umum baik2 dan atau tidak ada kuning.
> BB= 3.36Kg
> Panjang : 51cm
> Partus : normal
>
> kira2 utk bahan bacaan apa yah.....(dah cari di arsip belum nemu)
> rencana mau dirotgen, apakah memang demikian guidelinenya?
>
> sedang mencari jawaban/diagnosis kedokternya.
>
> terima kasih
>
> salamku
> bapakeghozan
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

4d.

Re: [Tanya] Nafas >70/menit bayi baru lahir

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:27 pm (PDT)



terima kasih bu dan pak dokter serta sp yg baik.
td sudah saya kasih link ttn dari kidshealth dll....semoga dibaca

On 10/6/2011 8:10 AM, yoga pranata wrote:
> Hmm...agak sulit ya pak kalo ga liat lgsg bayinya.frekuensi napas bayi
> baru lahir memang cepat,sekitar 60 kali per menit.tp ngitungnya agak
> sulit krn biasanya ga beraturan.plus jg harus diliat usaha
> bernapasnya,keliatan susah bgt ato ga.memang dugaan sementara dokter
> apa sampai perlu rontgen?
==> betul juga pak dokter, secara klinis menurut teman saya nafasnya
kaya orang habis lari.
kenapa dirontgen, kata dokternya utk melihat apakah ada flek atau tidak?
memang menjelang kelahirannya agak susah sehingga akhirnya di induksi.
kira2 begitu

terima kasih banyak

salam sehat
bapakeghozan

5a.

Re: perlu tdk tes urine?

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Wed Oct 5, 2011 5:59 pm (PDT)



Ratna :
(burung kok ga bisa terbang hehe).

Me :
Ada kok bun burung yg ga bisa terbang... Pinguin salah satunya :D

Hadeh oot bgt ya... Maaaap...


Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love
6a.

Re: AB utk infeksi sinus

Posted by: "Levina - Feiv's Mom" bree_wellington@yahoo.com   bree_wellington

Wed Oct 5, 2011 6:08 pm (PDT)



@mbak Nia- iyah saya sudah meluncur ke mayoclinic, terima kasih ya.

@pak Anto- saya sudah baca artikelnya, agak2 kurang mudeng dgn istilah2nya. Tapi kurleb ada bbrp ciri yg sesuai, krn keluhan hidung saya sudah berbulan2, mampat, ada ingus berwarna kuning & berbau tdk sedap, penurunan indra penciuman. Mudah2an nanti bisa tango dgn dokternya.

Terima kasih banyak Sps ^_^


Levina Mommy-nya Feivel

Sent from my WhiteBerry®
7a.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Oct 5, 2011 6:10 pm (PDT)



Hihihi sejak pny anak 2jam tdr ga diusik2 dah bagus bgt deh ..
Msh bayi kita bgadang, nambah usia toilet training, prosesi weaning, etc..
Dinikmati aja aah, ga prnh ngitung jg brp lama tdr, setgh jam tdr namun lelap skali, pasti nikmat bangunnya :)

Cheers,
Ami
*senang, kakak fay sudah bs duduk dan ngoprek2 ..


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
7b.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikani

Posted by: "mrsbenyamin@gmail.com" mrsbenyamin@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:29 pm (PDT)



Nebeng trit yaa mumpung gi bahas tidur,
Lampu kamar kalo mau tidur pasti mati.. Tapi Seminggu ini, Erren (15m) tidur jam 12 lebih aja nih.. Padahal emak bapaknya uda posisi (pura2) tidur. Tapi anaknya tetep aja masi aktif, jalan kesana kemari gendong bantal.. Bikin sarang sendiri, muterin kasur, nyanyi-nyanyi sendiri, ah segala macem deehh..
Yang kasian papanya, paginya uda harus bangun karena mesti kerja dan mom-nya mabok sama kebiasaan Erren yang baru ini :(
Uda dibikin cape disiang, diajak jalan sore sampe jam 7-an (biar ga bobo) diperjalanan pulang dia ga kuat nahan ngantuk sampe ketiduran. Jam 8 dia bangun bablas sampe jam 2 pagi.. HELP!!

Salam

Tira • Momma Erren


Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "siti amatullah mutmainah" <amianakbinus@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Oct 2011 01:10:23
To: Milist sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tidur lampu hidup atau dimatikan

Hihihi sejak pny anak 2jam tdr ga diusik2 dah bagus bgt deh ..
Msh bayi kita bgadang, nambah usia toilet training, prosesi weaning, etc..
Dinikmati aja aah, ga prnh ngitung jg brp lama tdr, setgh jam tdr namun lelap skali, pasti nikmat bangunnya :)

Cheers,
Ami
*senang, kakak fay sudah bs duduk dan ngoprek2 ..


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

7c.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "mrsbenyamin@gmail.com" mrsbenyamin@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 6:33 pm (PDT)



Huaaa.. Lupa potek.. Maappphhhh..

*masi ditempat tidur, baca milis biar mata ga sepet :p*

Salam,

Tira • Momma Erren
Powered by Telkomsel BlackBerry®
8.

benjol lama

Posted by: "Effie" effiejapardi@yahoo.com.au   effiejapardi

Wed Oct 5, 2011 6:22 pm (PDT)



sekitar 1 1/2 bulan lalu anak saya loncat2an di sofa dan jatuh, jidatnya kena lantai marmer, dan setelah itu langsung saya kasi trombopop.. anaknya tidak ada masalah, cuma nangis pas jatuhnya saja
besoknya sih benjol tapi ga parah, cuma sedikit membukit dan warna sedikit...
 
tapi sudah 1 1/2 bulan benjolnya itu masih tetap ada disitu, sekarang sudah tdk berwarna, cuma seperti bukit kecil saja
tiap kali saya coba pegang tempat benjolnya dianya selalu mengelak.. tapi tidak ada tampang sakit pas dipegang..cuma mengelak dan ga mau dipegang benjolnya
 
sejauh ini sih sifat dan kegiatan si anak sama sekali tidak ada yg berubah
cuma sedikit khawatir itu benjol sudha 1 bulan lebih kok ga hilang2
apa perlu dicek lebih lanjut ya?
 
tolong bantuannya
 
thanx

[Non-text portions of this message have been removed]

9.

flu, sariawan dan bisul bening

Posted by: "thea rizkia" thearizkia@gmail.com   thearizkia

Wed Oct 5, 2011 6:30 pm (PDT)



smart parents,

aku tulis email ini siapa tau ada yg pernah mengalami hal serupa.

saat ini aku sedang flu dan batuk. sudah 4 hari dan menjalani home treatment spt biasa. nah kmrn aku sariawan di lidah dan sangat sakit. pagi ini aku mendapati ada bbrp bisul bening di tangan, perut dan punggung. sakit juga.sebelumnya aku tidak pernah mengalami bisul spt ini. aku sih menduga ini karena daya tahan tubuhku yg sedang tidak fit. atau mungkin ada pendapat smart parents lain yg pernah mengalami hal serupa? apa ini cuma kebetulan atau memang serangkaian kejadian sebab akibat ya?

terimakasih...

thea

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: