Thursday, October 6, 2011

[sehat] Digest Number 16194

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: umur bayi duduk? From: siti amatullah mutmainah
2a.
Re: Manajemen Buang Sampah Obat From: siti amatullah mutmainah
3a.
Re: Demam 3 hari on off From: siti amatullah mutmainah
4a.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: F.B.Monika
4b.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: Ratna
4c.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: khonsaa1771@gmail.com
4d.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: Hilda
4e.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: Ratna
4f.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: khonsaa1771@gmail.com
4g.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: aina
4h.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: aina
4i.
Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan From: farikhahlilmuttaqin@yahoo.com
5.1.
Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna From: aina
5.2.
Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna From: Yudi
5.3.
Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
5.4.
Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna From: RlynAmien
6a.
butuh masukan From: Shinta Oktaviana
6b.
Re: butuh masukan From: purnamawati.spak@cbn.net.id
6c.
Re: butuh masukan From: Shinta Oktaviana
7a.
Panas+sariawan From: ceuceu_Ranny@yahoo.com
7b.
Re: Panas+sariawan From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
8a.
perlu tdk tes urine? From: tviyenti@yahoo.com
8b.
Re: perlu tdk tes urine? From: Ratna
9a.
Re: DivonisTB Kelenjar Getah Bening From: purnamawati.spak@cbn.net.id
10a.
Re: (Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC? From: shanty.herawaty@gmail.com

Messages

1a.

Re: umur bayi duduk?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Oct 5, 2011 11:34 am (PDT)



Dear mba erika,
Bisa kok di bouncher seat, sy jg pakai itu, posisinya kan bs rada tegak namun anak tetap nyaman, ada seatbelt nya jg ..
Kalau sdh bs jalan sih, lgsg duduk di kursi makan biasa, palingan mrknya berdiri krn blm smp, tp no prob..yg penting mrk tau kalau makan ya di meja makan :)

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
2a.

Re: Manajemen Buang Sampah Obat

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Oct 5, 2011 11:35 am (PDT)



Makasi dr.anto ..
Sy td siang kebetulan sdg buka drugs.com... Sptnya ngelink ke fda ya pas klik soal disposal medicine.. Hehehe baru mudeng *maluuu ... tutup muka

Cheers,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
3a.

Re: Demam 3 hari on off

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Wed Oct 5, 2011 11:36 am (PDT)



Dear mama torik,
Demamnya low grade fever yah..
Klinis anak yg jadi patokan slama demam..
Demam kan bukan penyakit mba, namun alarm..

Anaknya msh aktif, msh mau makan minum, msh bagus loh ..
Diobserve saja dahulu ya :)

Alergi?? Ga da puyer tuh utk alergi. Alergi hrs dihindari pencetusnya, lagipula sptnya kejauhan ya..
Beda kok mba reaksi batpil krn virus dan alergi ..

Get well soon,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
4a.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Wed Oct 5, 2011 2:05 pm (PDT)



Dear All,

Sekedar bacaan :

"According to a recent study accepted for publication in The Endocrine Society’s Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM), exposure to electrical light between dusk and bedtime strongly suppresses melatonin levels and may impact physiologic processes regulated by melatonin signaling, such as sleepiness, thermoregulation, blood pressure and glucose homeostasis.

Melatonin is a hormone produced at night by the pineal gland in the brain. In addition to its role in regulating the sleep-wake cycle, melatonin has been shown to lower blood pressure and body temperature and has also been explored as a treatment option for insomnia, hypertension and cancer. In modern society, people are routinely exposed to electrical lighting during evening hours to partake in work, recreational and social activities. This study sought to understand whether exposure to room light in the late evening may inhibit melatonin production."

HTH
F.B.Monika
4b.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Wed Oct 5, 2011 3:16 pm (PDT)



Linknya udah dikasi jenk monik, saya pribadi anak² biasa tidur gelap gulita sejak umur sehari. Paling2 disediakan lampu kecil banget pas masi ada newborn untuk ganti2 popok. Selebihnya gelap. Entah krn itu atau bukan, saya ga pernah ngalami begadang kalo punya bayi kecuali anak sakit. Sampe skrg misal nyuruh anak² tidur, suruh masuk kamar, ac dinyalain, lampu dimatikan, paling bbrp menit masih terdengar suara mereka cekikikan, selanjutnya hening :)
Just share

Ratna • MamaWiLou
4c.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 3:32 pm (PDT)



Dear nana n' all..

Lampu mati, udara sejuk (entah dg ac atau fan) tapi suara di luar super berisik..tetap ujian untuk saya yang sulit tidur.

Ada yang bisa kasih tips agar mudah tidur dan bisa nyenyak minimal 4-5jam sehari? Maaf oot.

-elona-

Powered by Telkomsel BlackBerry®
4d.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Wed Oct 5, 2011 3:37 pm (PDT)



Kalau di saya, pakai lampu tidur di sudut kamar.
Sejak RÉ'y newborn, lampu tidur dinyalakan jam 7mlm. Berlanjut hingga sekarang.
Jadi anak2 sudah paham kalau masuk kamar artinya tidur.
Kalo lupa nyalakan lampu tidur, langsung mainannya dibawa masuk utk main (⌣́_⌣̀)

*tips utk mb Lolo, pindah medan yg suplai airnya lancar dan ga berisik..... *kabuuur
Hilda
4e.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Wed Oct 5, 2011 3:48 pm (PDT)



Sama, mbak lolo. Saya sejak punya anak blm pernah pules lebih dr 2 jam. Tp kalo bisa 2jam straight udah lumayan banget :D dasarnya emang ga bisa banget tidur kalo ada suara atau gerakan di dekat saya. Walaupun anak² pules tetep aja saya semalam bbrp kali terbangun, benerin posisi selimut anak² , balik tidur lagi. Kapan2 kita chatting dini hari yak hehehehe.

Ratna • MamaWiLou
4f.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "khonsaa1771@gmail.com" khonsaa1771@gmail.com

Wed Oct 5, 2011 4:03 pm (PDT)




Nana, ujian banget buatku karena kadang badan lelah tapi susah tidur. Makin lelah makin melek..parah na.
Sok hayu yang butuh ceting tengah malam..dimonggo.. ;p

Hilda, berapa sih harga tanah di medan..
*tsadaap*

Ternyata tidur nyenyak buat emak-emak itu barang lux yah..
-elona-
Powered by Telkomsel BlackBerry®
4g.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Oct 5, 2011 4:07 pm (PDT)



Pake tutup kuping kali yaa, mba lona.

Kl suami sy, gampang tdr, tpi kl sdh kebangun, susaaahh bgt tdr lagi....jd tiap tdr sy rangkul tangannya, misal mu bgn...sy tahan tangannya...it works on him....SOL yak hihihi

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

4h.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Oct 5, 2011 4:08 pm (PDT)



Pake tutup kuping kali yaa, mba lona.

Kl suami sy, gampang tdr, tpi kl sdh kebangun, susaaahh bgt tdr lagi....jd tiap tdr sy rangkul tangannya, misal mu bgn...sy tahan tangannya...it works on him....SOL yak hihihi

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

4i.

Re: Tidur lampu hidup atau dimatikan

Posted by: "farikhahlilmuttaqin@yahoo.com" farikhahlilmuttaqin@yahoo.com   farikhahlilmuttaqin

Wed Oct 5, 2011 4:19 pm (PDT)



Dear Mba Yuni,

Klo aku si biasa gelap2an Mba. Selain enak dimata ga silau jg anak2 ga gampang takut ama yang gelap2...hehe...

Coz biasanya nih dperumahanku tempat aku tinggal akhir2 ini seriiiiing banget mati lampu. Anak2 malah happy tuh klo gelap. Krn ada jg kan klo mati lampu anak2nya pd nangis ketakutan...

Sm kaya mom lainnya. Klo udh masuk kamar mreka msh main sana sini tp bgt lampu dimatiin mreka langsung pd nguapp (hoaahemm) SOL

Salam tidur nyenyak,

Umminya 2F


Powered by Telkomsel BlackBerry®
5.1.

Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna

Posted by: "aina" aina.anwar@yahoo.com   aina.anwar

Wed Oct 5, 2011 3:27 pm (PDT)



Mba nada, bagaimana pun tips trik nya...kl ga ada niat...kandaass ...hikshiks.

*lagi ngumpulin niat suami

merci beaucoup
wassalamu'alaikum wr wb,

aina f.

5.2.

Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna

Posted by: "Yudi" usercourant@gmail.com   usercourant

Wed Oct 5, 2011 5:34 pm (PDT)



efek yang terlihat jelas : mendadak ada uang lebih :D :D :D SOL

2011/10/5 dewi ck <ck_kusumadewi@yahoo.com>

> Mau tanya dong ada yg tau cara berenti merokok? Bukanya gak boleh mendadak
> ya? Kalo dah bertaun2 langsung berenti,apa efeknya ya?
>
> Trimakasih,
> Dewi ck
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5.3.

Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 5:44 pm (PDT)



Q:
Kalo dah bertaun2 langsung berenti,apa efeknya ya?
A:
Yang mungkin sih ya "sakaw" alias badan nagih lah jeung Dewi. Tapi kan dapet bonus duit rokok utuh, kayak kata oom Yudi, lumayan kan buat kompensasi sakawnya ?

Q:
Mau tanya dong ada yg tau cara berenti merokok? Bukanya gak boleh mendadak?
A:
Pas ada yang kena perpisahan selamanya (*gak berani to the point, maaf) akibat rokok ini, bisa jadi pemicu keluarga perokok jadi stop merokok. Ya mendadak dong kalau kasusnya gini. Balik tanya, kenapa gak boleh mendadak ? Paling2 sakaw kali ya.

Inget anak
Inget pasangan hidup
Contoh nyata di depan mata
Otomatis, kalau niat kuat, stop total rokoknya.



Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5.4.

Re: Larangan merokok dalam gedung tak berguna

Posted by: "RlynAmien" e2osalyn@yahoo.com   e2osalyn

Wed Oct 5, 2011 5:45 pm (PDT)



Mba Risma....
Toss dulu....saya juga gitu....nunggu hasil test pack sambil ngebul...saking seringnya hslnya negative...makanya udh siap2 kesel...he he he
Oalaaah...pas liat positive brenti lgsg seketika....

Godaan datang lagi pas anak ptama usia 2thn...nyusuin udh kelar...ada rentetan problem yg dijadiin kambingitem u balik ngrokok...

Eh positif anak ke2...lgsg brenti lagi...anak kedua udh 10bln اَلÙ'Ø­ÙŽÙ…Ù'دُلِلÙ'هِ
Skrg malah ga suka bgt ama asep rokok....doakan ga balik lagi, krn g ada manfaatnya samsek...
Suami msh tetep ngebul...dg aturan kudu di teras. Di km udh ga boleh (ada tulisan ♥ anak ptama ku untuknya) ditempel di dinding KM. :)

Abis ngroko..ganti baju, cuci tangan & kumur2..baru boleh msk kamar & cium kita smwa...he he he...
Ya so far lumayan lah....

Segitu aja curcol nya... :D

Rgrds,
@RlynAmien
Bunda Rayyan (4y10m) & Rania (10m)


Tks & Rgrds,
@RlynAmien
bunda Rayyan & Rania

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

butuh masukan

Posted by: "Shinta Oktaviana" vian199@gmail.com   vian199

Wed Oct 5, 2011 3:58 pm (PDT)



dear all,

Butuh masukan nih.
my boy ( 6 years) demam sejak senin siang.
pola demamnya siang - malam demam, nanti pagi ilang.
demamnya tidak tinggi, suhu tertinggi 38.5
pagi ini masih demam.. (tidak seperti selasa dan rabu yang pagi hari tidak
demam)
makan masih mau, minum masih mau. ada batuk, yang agak parah
yang saya takutkan, klo tidur sore-malam gelisah sekali, ngigau melulu...
jerit2x, cerita2x, nyari2, dan berujung nangis...
pdhal suhunya tidak terlalu tinggi..

ngigau2x ini yg bikin saya khawatir..
pagi ini saya memutuskan untuk ke dokter anak, tp kyknya arahnya akan
disuruh cek lab untuk menyingkirkan DB
selain itu diagnosanya kearah mana ya?

makasih sebelumnya.

~shinta

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: butuh masukan

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Wed Oct 5, 2011 4:13 pm (PDT)



Shinta
Jangan cek lab dong
Kan klinis gak sesuai dengue
Mungkin ispa biasa
Kan nanti sore baru 72 jam (sudah 72 kjam sekalipun bukan otomatis harus lab dll)
Ngigau dll kan bukan indikasi ke dokter

Wati

Patient Safety, first

6c.

Re: butuh masukan

Posted by: "Shinta Oktaviana" vian199@gmail.com   vian199

Wed Oct 5, 2011 5:13 pm (PDT)



Bunda, makasih responnya...
saya sebenarnya emang curiga ke ISPA, karena sekarang saya udah ketularan
batuk2x *uhuk uhuk*
tp bunda, pagi ini ketika gantiin kakak baju, ada spot merah2x kecil tidak
terlalu banyak di lengan dan dada.
bintik2x merah tidak seperti ruam pada roseola, krn dia tidak hilang ketika
kulit saya tekan. warnanya ada yg pink ada yg udah merah jelas.
pagi ini juga anaknya lemes, dan bilang pengen muntah, dari pengakuannya
sebenarnya pengen muntah dari kemaren siang, tp ditahan2x...

so far masih cukup koperatif untuk intake cairan dan berendam air hangat..

it is ok to cancel meeting the doctor ?

~galauKarenaJadiSusterSendiriandiRumah
2011/10/6 <purnamawati.spak@cbn.net.id>

> **
>
>
> Shinta
> Jangan cek lab dong
> Kan klinis gak sesuai dengue
> Mungkin ispa biasa
> Kan nanti sore baru 72 jam (sudah 72 kjam sekalipun bukan otomatis harus
> lab dll)
> Ngigau dll kan bukan indikasi ke dokter
>
> Wati
>
> Patient Safety, first
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Panas+sariawan

Posted by: "ceuceu_Ranny@yahoo.com" ceuceu_Ranny@yahoo.com   ceuceu_ranny

Wed Oct 5, 2011 4:49 pm (PDT)



Anak saya 1th 8 bln dr sabtu malam anget bdnnya (kdng hilang,kdng tambah panas) kemudian keluar bbrp sariawan di lidah,langit2 mulutnya dan di dkt tenggorokannya. Saya pikir HMFD tp di tangan dan kakinya ga ada merah2/bersih. Saya sdh bw ke dokter dan dikatakan ini sepertinya bakteri. Belum lama ini anak tetangga saya jg mengalami hal ini (bdn panas+sariawan) dan kt dokter mrk itu jg bakteri.
Yang saya mau tanya sebenarnya ini sakit apa sih dan apa bnr krn bakteri atau ada penyebab/pencetus lain?Kalau ada yg anaknya pernah seperti ini share ya...‎​   ƬЂαŋK ΨU   


Ranny
Powered by Telkomsel BlackBerry®
7b.

Re: Panas+sariawan

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Oct 5, 2011 5:13 pm (PDT)



Slamet pagi
Bahas satu2 ya
Btw, kalau gaya bahasa eike galak bin judes bin jutek, mohon ditimpuk sambil treak : mpoook, loe bertobat napa...! Ok ? Stuju yaks ?

Here goes :
Q:
Anak saya 1th 8 bln dr sabtu malam anget bdnnya (kdng hilang,kdng tambah panas)
A:
Mending pakai thermometer ukur suhunya jeung, laporan di milisnya jadi lebik akurat, jawabnya relatif lebih yakin, gak tebak2 buak manggis, ok ?
Sooo, ditunggu update suhu pakai thermometernya, bukan pakai tanganmeter.

Q:
kemudian keluar bbrp sariawan di lidah,langit2 mulutnya dan di dkt tenggorokannya. Saya pikir HMFD
A:
Saya juga mikir ke situ

Q:
tp di tangan dan kakinya ga ada merah2/bersih.
A:
Anak2 saya masing2 sudah 2 kali HFMD, melenting dan merah2 gak wajib muncul, kadang muncul cuma satu dan tersembuyi pulak (ini kasus temennya felix), atau bahkan gak mlenting sama sekali. Tapi sariawannya minta ampun deh.

Q:
Saya sdh bw ke dokter dan dikatakan ini sepertinya bakteri.
A:
Okey....kita lanjut ke berikut dulu

Q :
Belum lama ini anak tetangga saya jg mengalami hal ini (bdn panas+sariawan) dan kt dokter mrk itu jg bakteri.
A:
Tanpa mengurangi rasa hormat pada dsa yang sudah berkecimpung lebih lama dibidang pediatrik dari pada saya yang cuma berenang di milis ini, kok rasanya ada yang janggal ya.

Dokter yth kan gak lihat tuh anak2 langsung. Kok ya berani langsung diagnosa, dan diagnosanya nembak disasaran sempit, anak tetangga kena bakteri.

Dokter yth menebak2 kah ?
Ehm, sebagai pertimbangan, coba baca deh, posting dr Wati dan dokter2 lain, beberapa kali menulis langkah2 menegakkan diagnosa. Mbak bakal lihat, dipoint mana dokter yth melakukan penyimpangan, he2.

Q:
Yang saya mau tanya sebenarnya ini sakit apa sih dan apa bnr krn bakteri atau ada penyebab/pencetus lain?
A:
Kalau boleh tahu, saat ini kondisi anak gimana ? Mau makan dan minum ? Masih mau main ? Btw, suhunya diukur dulu ya pakai thermometer, trus lihat trend naik turun suhunya.

Menentukan bakteri itu gak segitu mudahnya.

HFMD sendiri kan penyebabbya virus, jadi cukup makan minum yang memadai, istirahat, jangan keluar rumah nanti nularin tetangga lain (*nambah lama tuh lingkaran penularan), trus tunggu sambuh sendiri deh.

HFMD penampakannya emang jelek, tapi penyakitnya sendiri gampang kalah kalau daya tahan baik. Bahkan ada yang cuma sariawan aja, tanpa demam, apalagi melenting. Ini kejadian di anak2 besar di SD yang hasilnya mereka menurari adik2 kelas di kelas 1-3, bahkan nyebrang ke TK. Ini KLB khas sekolah, he2.

Lho kalo beneran bakteri ?
Naaah, ini bagian mbak blajar yaaa
Udah baca tanda2 kegawat daruratan ?
Kalau ada tanda itu, terbang deh ke dokter, ok ?
Mbak curiga bakteri apa ? Browsing deh, cari tahu tanda emergency buat infeksi bakteri itu. Kalau gak tau keywordnya, toel milis ini, yang hobby kasih keyword banyak deh. Kadang sama link nya skalian sebagai bonus, he.

Q :
Kalau ada yg anaknya pernah seperti ini share ya
A:
Itulah yang saya lakukan diatas, he2

Regards,
Marcella
*mpok bawel seperti biasaaa
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8a.

perlu tdk tes urine?

Posted by: "tviyenti@yahoo.com" tviyenti@yahoo.com   tviyenti

Wed Oct 5, 2011 4:52 pm (PDT)



Dear Docs n SP

Met pagi... Pagi ini anakku 6thn mengeluh alat kelaminnya ("burungnya") sakit kalo dipegang...memang terlihat agak merah dan bengkak..tapi pipis tdk sakit...saat ini jg sedang batuk pilek...tdk demam.perlu ga urine nya dites? Trims
Sent from my BlackBerry0…3 smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8b.

Re: perlu tdk tes urine?

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Wed Oct 5, 2011 4:55 pm (PDT)



Penisnya bengkak? Membahasakan 'penis' gpp lho mbak, lebih jelas drpd burung (burung kok ga bisa terbang hehe). Saran sih ke dokter aja. Mungkin perlu diliat dan dibersihkan di lipatan kulitnya.

Ratna • MamaWiLou
*ga punya anak lanang
9a.

Re: DivonisTB Kelenjar Getah Bening

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Wed Oct 5, 2011 5:45 pm (PDT)



Maaf baru jawab
Coba second opinion ke dokter spesialis pulmonologi.
Baca2 soal TB kelenjar jadi bisa diskusi, kalau benar tb kelenjar, terapinya 6 atau 9 bulan

Wati
Patient Safety, first

10a.

Re: (Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC?

Posted by: "shanty.herawaty@gmail.com" shanty.herawaty@gmail.com   keanu_shanty

Wed Oct 5, 2011 5:50 pm (PDT)



Maaf mba aku gak mudeng nih. Obatnya banyak bgt y. Maaf sebelumnya aku gak ikutin dr awal. Mba klo diagnosanya ISPA yg aku belajar dr milis ini gak perlu ab atopun obat2an yg lain. Karna penyebabnya virus. Nah klo alergi harus di cermati lebih lanjut, apa betul itu alergi. Seharusnya klo alergi pemicunya dijauhkan pasti alerginya gak timbul lagi. Mengenai tumbang nya, sudah diplot mba??

Ada yg menarik dr statement dsanya mba --> "Mnurut DSA nya itu obat utk anti alergi, memperbaiki organ tubuhnya biar pencernaanya lancar n bb bs mudah naek"
saya : memang selain ispa ada diagnosa apa lagi mba?? Bagian organ tubuh yg mana yg harus diperbaiki?? Ada masalah dgn pencernaannya y?? Klo susah pup mungkin cairannya kurang. Untuk berat badan yg kurang ada baiknya tes urin juga utk menyingkirkan ISK.

Mba alergi pada makanan bisa ketahuan setelah mba cobain keanak 3 hari berturut2. Nah klo memang alergi debu ato udara dingin yah mba perhatikan klo diudara dingin ada reaksi apa pd si anak begitu juga debu. Kebetulan putriku ada bakat alergi tp sampe skr blom keliatan dia alergi apa.

Shanty
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Theresia" <peachberry_07@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 5 Oct 2011 13:01:43
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] (Tanya) Infeksi kronis mengarah ke TBC?

Dear Mba Chici,

Diagnosa ISPA, sblm cek darah n alergi mba.
Slth cek hslnya menunjukkan Marsha alergi n Infeksi kronis (HiperReactanBronchitis), jd tes mantoux utk penegasan diagnosa. Hr ini hsl tes mantouxnya negatif, jd diagnosanya batuk kronis berulang. Diresepin obat:
- Ritez 2mg
- Alloris 1/4 tab
- Pronicy 1/4 tab
- Beniazide (IMH) 90 mg
- Lysagor 1/3 tab
Mnurut DSA nya itu obat utk anti alergi, memperbaiki organ tubuhnya biar pencernaanya lancar n bb bs mudah naek. Ditmbh pediagrow syrup.
Sy blm bs browsing obat2an ap itu, krn dikntr ga bs internet mba.

Ap mmg perlu obat2an itu ya?
Utk mengetahui alergi itu caranya gimn ya?
Mgkn ad yg bs share ttg obat2an diatas? Coz sy jg ga sreg krn puyer :(

Thanx ya
Theresia
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: