Monday, October 3, 2011

[sehat] Digest Number 16173

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Bls: [sehat] Ibu saya kena kanker hati From: iqbal qbee
1b.
Re: Bls: [sehat] Ibu saya kena kanker hati From: purnamawati.spak@cbn.net.id
2a.
Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter From: yuli1307@yahoo.com
2b.
Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter From: angel.encis@gmail.com
2c.
Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter From: yuli1307@yahoo.com
3a.
Re: Mengeluh Sakit Perut From: Sinda Adina
3b.
Re: Mengeluh Sakit Perut From: alifah davida
3c.
Re: Mengeluh Sakit Perut From: purnamawati.spak@cbn.net.id
3d.
Re: Mengeluh Sakit Perut From: vanessa sutopo
4a.
Re: Balet unt anak From: prita.utari
4b.
Re: Balet unt anak From: vjlollipop@gmail.com
5a.
Re: Ask : puting luka kegigit From: Diani Rahman
5b.
Re: Ask : puting luka kegigit From: eviseptiani@gmail.com
6a.
Diabetes From: F Novia Tarmasis
7.
Urgent -- Donasi ASI From: sri dewi
8.1.
KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011 From: klasibdg@yahoo.com
9a.
Re: hasil Lab Patologi Anatomik (KGB) From: nchy
10.
TANYA Antibiotik pasca sectio & IMD From: Apriana Kartika Damaiyanti
11a.
Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: yuli1307@yahoo.com
11b.
Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: tika tk
11c.
Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: cy
11d.
Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: VaLencienneS YaNNi
11e.
Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: yuli1307@yahoo.com
11f.
Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit From: tika tk
12.
[CURHAT] Anak demam From: Cherry Anzella

Messages

1a.

Bls: [sehat] Ibu saya kena kanker hati

Posted by: "iqbal qbee" iqbal_qbee@yahoo.com   iqbal_qbee

Sun Oct 2, 2011 11:48 pm (PDT)



terimakasih atas respon dr.anto dan bunda wati. yang dpt saya informasikan ibu saya baru tahu didiagnosa kanker hati baru 1 bulan yang lalu. tapi keluhan sakitnya sekitar 1 tahunan, diagnosa seblumnya dikira sakit mag. kondisi sampai tadi pagi masih lemah di tempat tidur blm ada gejala kuning.hasil pemeriksaan pagi td gula darah puasa 200. sudah 2 hari hanya infus saja, kl makan perut terasa mual sehingga muntah lagi. dan untuk kmrn dipasang selang dr hidung untuk mengurangi rasa kembung/mual. dr hasil diagnosa selama 1 bulan belakangan sbb:

No.   25 Juli 2011 27 Juli 2011 28 Juli 2011 16 Agustus 2011 18 Agustus 2011 13 September 2011
1 Rumah Sakit / Klinik RS I  RS P RS P lab.p RS I  RS P
2 Jenis Pemeriksaan USG ABDOMEN   CT SCAN ABDOMEN atas dgn Kontras   USG ABDOMEN USG ABDOMEN
               
3 Tenaga Medis dr. Rachmat - dr. Suhermi I. - dr. Rachmat dr. Suhermi I.
4







5 Batu Empedu            
6 --Diameter  2,1 cm   1,99 x 1,79 x 1,98 cm   2,1 cm tak tampak
7







8 Hati/Liver            
9 --Ukuran 5,8 x 6,3 cm   5,93 x 5,35 x 6,13 cm   5 x 4,38 cm 10,9 x 9,3 cm
10 --Keterangan In Homogen   Heterogen, lobus kanan segmen 6   Heterogen Heterogen
11







12 Laboratorium            
13 Glukosa Darah            
14 --sewaktu 241 mg/dl *          
15 --puasa       175 mg/dl *    
16 --2 jam PP       294 mg/dl *    
17







18 AST (SGOT)   52 U/L *   96 U/L *    
19 ALT (SGPT)   42 U/L *   40 U/L *    
20 Ureum   31 mg/dl   15 mg/dl *    
21 Kreatinin   0,8 mg/dl   0,6 mg/dl    
22







23 AFP       26,428.8 *    

________________________________

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Bls: [sehat] Ibu saya kena kanker hati

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 3, 2011 12:20 am (PDT)



Seperti yang dikemukakan dr anto
Sebaiknya ke rs dharmais atau rscm
Disana banyak ahlinya

Salam buat ibunda
Wati
Patient Safety, first

2a.

Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Sun Oct 2, 2011 11:51 pm (PDT)



Selama ini emank HT mba Angel.. Cuma pas ibu mer dateng langsung aja dibawa ke dokter..

Iya semuanya langsung dibuang obat2nya, ibu mer juga uda pulang..

Diagnosa dsa nya katanya ada kuman masuk makanya di belakang kuping ada benjolan kanan kiri, dikasih puyer antibiotik, puyer batpil and vitamin apyalist racikan dng pronicy..

Sebel buangets nih, tapi ga tau harus dilampiasin kesiapa/kemana.. :((

*maaf jadi curcol
Yuliastuti
Mon, Oct 3, 2011 / 13:51:49
Powered by DakotaBerry0…3
2b.

Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter

Posted by: "angel.encis@gmail.com" angel.encis@gmail.com   indahlife

Sun Oct 2, 2011 11:55 pm (PDT)



Yang penting sekarang tenang dulu,mba.anaknya sekarang kondisinya gimana?masih nangis2 ato sudah aktif.sementara banyakin minum dulu deh.kalo masih belum tenang coba ke markas sehat (kalo dirimu dijakarta ya)kalo diluar jakarta coba cari dsa yang RUM.cari diagnosa pake bahasa medis.ntar bisa dishare disini.

Sent from BlackBerry0…3 on 3
2c.

Re: help anak saya nangis trus abis minum obat dokter

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Mon Oct 3, 2011 1:38 am (PDT)



Iya mba angel, selama ini ke markas sehat kok.. Cuma karna bu mer katanya tau dsa yg canggih jadi deh dibawa ke dsa pilihannya..

Thanks yaa mba angel..
Wassalam,
Yuliastuti
Mon, Oct 3, 2011 / 15:39:24
Powered by DakotaBerry0…3
3a.

Re: Mengeluh Sakit Perut

Posted by: "Sinda Adina" sindaadina@gmail.com   sinda_adina

Mon Oct 3, 2011 12:06 am (PDT)



bunda dan semuanya,

terima kasih sudah membantu menanggapi kepanikan saya :)

akhirnya tadi kami ke ER, sebelumnya selama di jalan sempet browsing
mengenai abdominal pain..

Ternyata di ER suhunya sudah 38,2
Dokter melakukan pemeriksaan fisik, tersebutlah abdominal pain, fever, viral
infections.
diagnosa gasitris acute

saya disuruh observasi, minum pain/fever relieves, diresepkan ibuprofen..
saya minta parasetamol.. dibilang ibuprofen better..
karena di rumah masih ada parasetamol, obatnya tidak saya tebus.

kemudian dokternya minta saya lakukan tes urin, untuk menyingkarkan ISK.
hasilnya sudah keluar dan normal.
Alhamdulillah anaknya sudah mau makan dan kelihatan lebih baik walaupun
masih meringis2 tapi tidak nangis meraung2 seperti semalam.

pertanyaannya sekarang, apa perlu ibuprofen itu atau saya kasih parasetamol
dulu saja?

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Mengeluh Sakit Perut

Posted by: "alifah davida" alifah.davida@gmail.com   alifah_davida

Mon Oct 3, 2011 12:14 am (PDT)



> Alhamdulillah anaknya sudah mau makan dan kelihatan lebih baik walaupun
> masih meringis2 tapi tidak nangis meraung2 seperti semalam.
>
> pertanyaannya sekarang, apa perlu ibuprofen itu atau saya kasih parasetamol
> dulu saja?
>
> Kalau memang anaknya tidak terlalu menderita (masih terlihat nyaman), gak
usah gak papa. Sudah mau makan, sudah membaik, ortu paling tahu batas
toleransi sakit anak. silahkan diputuskan, kalaupun dirasa perlu, sudah tahu
efek samping parcet dan ibuprofen kan?
Kompress air hangat membantukah?

--
Regards,

--Alifah--
'challenge yourself, being smart never hurt'

[Non-text portions of this message have been removed]

3c.

Re: Mengeluh Sakit Perut

Posted by: "purnamawati.spak@cbn.net.id" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon Oct 3, 2011 12:38 am (PDT)



Tuh kan bukan surgical prob
Jangan kasih pain killer - nanti kehilangan jejak

Wati
Patient Safety, first

3d.

Re: Mengeluh Sakit Perut

Posted by: "vanessa sutopo" psycho_laziale@yahoo.com   psycho_laziale

Mon Oct 3, 2011 1:11 am (PDT)



Dok untuk tahu surgical problem atau tidak apa tetep perlu pasien dibawa ke dr?

Vanessa
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
4a.

Re: Balet unt anak

Posted by: "prita.utari" nicoll.prita@gmail.com   prita.utari

Mon Oct 3, 2011 12:12 am (PDT)




Dear Erika,
Ballet itu minimal 3 thn bukan karena takut cedera tapi lebih banyak karena di bawah 3 tahun attention span anak belum Cukup panjang untuk mengikuti seluruh kelas dengan efektif. Latihan ballet untuk anak belum berat kok, dimulai dgn pengenalan musik dan ritme, poses, dan disiplin. Palingan yg diajarin awal2 cuma gerak2 simpel aja. Jadi ga perlu kuatir cedera atau apa gitu.

Menurutku sih belajar tari dan musik itu Bagus asal ga ada paksaan dan pastikan anak menikmati.

Semoga membantu.

Salam,
Prita
*dulu sih penari, skrg mah supporter aja deeh.

--- In sehat@yahoogroups.com, heidy_jo@... wrote:
>
> Dear all,
>
> Apakah ada yg memiliki pengalaman menyekolahkan anaknya ke kelas balet? Umur berapakah minimumnya supaya tidak cedera dan tulang2nya sudah kuat?
>
> Anak saya perempuan dan setiap kali saya liat penari balet kok badannya bagus2 banget. Jadi pengen mengikutkan anak ke kelas balet. Syukur2 mau jadi penari profesional, kalaupun ngga ya spy badannya bagus dan lentur sajalah.
>
> Maaf ya kalo OOT, krn saya pikir balet adalah salah satu bentuk olah raga juga baik fisik maupun mental.
>
> Salam,
> Erika
> Sent from my BlackBerry0…3
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>

4b.

Re: Balet unt anak

Posted by: "vjlollipop@gmail.com" vjlollipop@gmail.com   vionajasin

Mon Oct 3, 2011 2:26 am (PDT)



Dear moms
Bukannya baalet bikin kaki anak jd bengkok dan besar?
Udah gt jalannya jg jd agak ngangkang ya..
Ada beberapa temen sih begitu ya kakinya..

Salam viona
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

Re: Ask : puting luka kegigit

Posted by: "Diani Rahman" dianikul@gmail.com   diani_rahman

Mon Oct 3, 2011 12:28 am (PDT)



Hallo Bunda Alif

Meski sudah lama tapi saya masih inget dulu juga pernah mengalami
dan tanpa obat apa-apa cuma sering mengangin2kan jd pake bra menyusui,
tapi bag penutup puting dibuka terus
untung bisa pake jilbab sedada jadi gak keliatan :D
meski sakit ya tetep ku nenenkan selesai langsung keringkan
maaf klo kurang membantu

salam,
Diani

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Ask : puting luka kegigit

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Mon Oct 3, 2011 12:38 am (PDT)



Halo bunda alif,

Sharing pengalaman saja, kalau saya waktu mastitis memakai minyak kelapa yg dibuat sendiri.Alhamdulillah sembuh.


Salam,

Evi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Diabetes

Posted by: "F Novia Tarmasis" tarmasis@yahoo.com   tarmasis

Mon Oct 3, 2011 12:54 am (PDT)



Dear Doc's n Sp's

Tanggal 21 September kemarin suami saya melakukan MCU.
Hasilnya : kadar gula darah : 152.
Terus dokter memberi obat gludepatic 500 untuk diminum.

Pertanyaan saya :
1. apakah kadar gula darah tersebut sudah harus diwaspadai? 
2. hal2 apa saja yang harus dihindari?
3. apakah obat yang sudah diberikan oleh dokter adalah obat yang tepat?

Terima kasih banyak

Novie

[Non-text portions of this message have been removed]

7.

Urgent -- Donasi ASI

Posted by: "sri dewi" dewiepadi@yahoo.com   dewiepadi

Mon Oct 3, 2011 1:02 am (PDT)



Dear rekan-rekan milis,

Mohon maaf urgent, saya bunda dari Kenzie - 9M,cowok, sedang sakit dan kondisi stok ASI pas-pasan untuk 1 hari. Saya tidak tahu apakah pengaruh obat atau makanan yang bisa saya makan sedikit, namun ASI saya hanya keluar sekitar 20ml.

Jika ada yang berkenan mendonorkan ASInya, mohon kiranya bisa menghubungi saya (sms) di 085284773581 (nanti akan saya telpon) atau e-mail ke sdsusanty@gmail.com

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam,

Sri Dewi Susanty
Bunda Kenziardha Syam

8.1.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011

Posted by: "klasibdg@yahoo.com" klasibdg@yahoo.com   klasibdg

Mon Oct 3, 2011 1:13 am (PDT)



Dear Smart Parents,

Sadarkah kita bahwa ASI, TataLaksana Kehamilan & Kelahiran dan juga Penangananan Bayi Baru Lahir ternyata sangat berkaitan? Alangkah baiknya jika kesadaran itu kita munculkan sekarang, sebelum tugas sebagai orangtua kita jalani.

Yuk, maksimalkan setiap usaha dalam memberikan yang terbaik dan juga benar sesuai tata laksana kepada buah hati kita.

Klub Peduli ASI YOP hadir untuk memfasilitasi orangtua menjalani salah satu perannya dengan menyediakan informasi seputar persiapan kelahiran dan menyusui serta media support group orangtua peduli ASI.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG

Pelaksanaan :Hari : Sabtu , 29 Okt  dan Minggu, 30 Okt 2011
Waktu : Pukul 09:00 â€" 14:00 WIB
Tempat : ‎​Koffielosophy.
Jl.Anggrek 36 Bandung.
Tel : (022) ‎​7234227

Materi di dalam Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui ini adalah semua hal yang penting diketahui setiap orangtua/calon orangtua, atau siapapun yang berhubungan erat dengan pengasuhan anak. 

Kelas ini dibagi menjadi 2 Sesi.
Sesi I: ASI dan Seputar Kehamilan (29 Okt 2011)
- Inisiasi Menyusu Dini (IMD)
- Keuntungan ASI
- Posisi Menyusui (latch-on)
- Prinsip dasar
- Persiapan menjelang kelahiran
- Hamil ≠ sakit, suplemen, makanan, mitos-mitos
- Indikasi caesar
- Perawatanbayi baru lahir
- Kegawatdaruratan pada kehamilan 

Sesi II: Masalah-masalah Menyusui dan Pasca Kehamilan (30 Okt 2011)
- Memerah ASI
- ASI Perah dan Penyimpanannya
- Mastitis, Inverted Nipple , Cracked Nipple
- Nursing Strike
- Self Weaning
- Hal-hal penting dalam check-up bayi sampai dengan 6 bulan.
- Kecukupan ASI dari segi nutrisi, terutama ASI perah
- Mengenali dan mencegah gagal tumbuh pada neonatus
- Jaundice
- Cara memantau pertumbuhan dengan kurva pertumbuhan
- Cara memantau perkembangan dan milestones
- Prinsip Rational Use of Medicines (RUM) 

Materi akan disampaikan oleh dokter dan TIM ASI YOP disertai dengan praktek, pemutaran video dan diskusi grup.

Melalui kelas ASI ini diharapkan peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif mengenai persiapan kelahiran dan menyusui sekaligus mendapatkan kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 130.000,- per orang, atau Rp. 230.000 untuk pasangan. Biaya ini sudah termasuk handout materi, CDmateri, snack dan makan siang. Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran di bawah ini kirim ke
klasibdg@yahoo.com dengan Subject: “Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui”.

Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi : Monika . Tlp : 081320678893

http://klasibandung.com/kelas-persiapan-kelahiran-dan-menyusui-29-30-oktober-2011

Tempat Terbatas!
Salam SEHAT, Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

FORMULIR PENDAFTARAN KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN &MENYUSUI 29-30 Oktober 2011

Nama Lengkap 1 :_____ (diisi oleh peserta perorangan)

Nama Lengkap 2 :_____ (diisi apabila mengajak pasangan)

Alamat :_____

Telepon/HP :_____

Email aktif :_____ (untuk mengingatkan peserta)

Jumlah anak:_____

Usia anak:_____ bulan/tahun

Due Date (tanggal perkiraan kelahiran): ____ (jika sedang hamil)

Ibu bekerja di luar rumah:_____ (ya/tidak)

Apakah sudah pernah mengetahui ilmu tentang laktasi / menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, dari mana sumbernya?_____ (buku/milis/tenaga kesehatan/lainnya …)

Apakah sudah pernah menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, apakah berhasil melakukan ASI eksklusif?_____

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui:_____

Apa yang diharapkan dari kelas Persiapan Kelahiran dan Menyusui yang akan

diikuti?_____

Salam SEHAT,

Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

http://klasibandung.com/

klasibdg@yahoo.com

Powered by Telkomsel BlackBerry®
9a.

Re: hasil Lab Patologi Anatomik (KGB)

Posted by: "nchy" nchy@yahoo.com   nchy

Mon Oct 3, 2011 1:37 am (PDT)



Dear dokter Wati,

Mohon maap, kmrin belum sempat tulis nama, sdh keburu ter-send, maklum, saya nuli pk HP, jd agak ribet. Nama saya Leslie 31 thn ibu dari 2 anak.

Sdh bbrpa minggu ini, keluhan saya, badan meriang,pegal2, lemas tp tdk ada batuk. Pd tgl 22 sept kmrin dites darah dgn hasil normal, plg dr lab, kok berasa ada benjolan disupraclavicula, terasa sakit, bsknya badan saya ngedrop, benjolan trasa skt skali.bsknya ada 1 benjolan dileher, total ada 3 benjolan,
Tgl 29 sept, saya cek lab kmbali dgn hasil :
Hemoglobin. 10.5
Leukost 5.6
LED 56
Eritsosit 4.11
Hematokrit 32.6
Trombosit 301.000
hitung esinofil 50
Limposit 33
Monosit 7
Crp 34
IGE total 112.10

Hasil ronsen :
CTR < 50%
Pulmo ; infiltrat di apex kanan
Sinus dan diafragma normal

Hasil FNAB :
Klinis : limfadenitis spesifik non spesifik
Tindakan FNAB di 4 titik
Mikroskopik :
Hasil FNAB dari 5 titik kelenjar getah bening supraclacivula dari colli dextra memberi gambaran adanya granulomatik dgn sel-sel histiosit dan sel-sel radang campur. Tdk ditemukan sel ganas
Kesimpulan :
Pola ini tdk bertentangan dgn radang granulomatik spesifik walaupun tdk ditemukan sel Langhan.
Tdk tampak tanda ganas.

Dok, saya belum sempat bertemu dgn dokter internistnya, baru ketemu lg tgl 5 okt nt.

Apa perlu saya lakukan tes Basil Tahan Asam dan tes Mantoux, utk mengetahui apakah sy terkena TB atau tdk.

Oya, dikantor saya, dl ada yg sakit TB Paru, saya kurang tau, apakah dia sdh smbuh atau belum.
Utk mengetahui seseorang trkena Infeksi TB, bisakah diketahui dr tes BTA dan mantoux?? Krn kemungkinan teman2 akan melakukan screening utk mengetahui, apakah mrk terkena infeksi TB atau tdk.

Mohon informasinya

Terima kasih

Leslie

--- In sehat@yahoogroups.com, purnamawati.spak@... wrote:
>
> Dear .... (Nama?)
>
> FNAB memang tidak untuk menginformasikan jaringan secara mendetil
> Biasanya untuk pemeriksaan kasar dalam rangka menyingkirkan ada tidaknya keganasan
> Jadi kalau lihat hasilnya, tidak ada sel ganas
>
> Soal lainnya - gak bisa berkomentar
> Memangnya keluhan lainnya apa?
> Dokternya curiga apa?
> Jangan2 cuma akibat infeksi biasa non tb
> Kalau mau afdol ya bawa hasilnya ke dokter spesialis paru
> Tanyakan, apa ada kemungkinan tb? Atau tidak bisa dipakai buat ambil kesimpulan?
>
> Wati
>
> Patient Safety, first
>

10.

TANYA Antibiotik pasca sectio & IMD

Posted by: "Apriana Kartika Damaiyanti" pelitakusehat@gmail.com

Mon Oct 3, 2011 1:42 am (PDT)



Dear Mom's and Docs,

Mohon maaf, rasanya pernah baca postingan tentang ini sebelumnya, tapi gak
nemuin lagi.

Saya akan menjalani proses persalinan sectio tgl 10 oktober nanti.
Mohon info, apakah akan ada pemberian antibiotik atau tidak perlu, untuk
saya antisipasi.

Hal lain, sebetulnya siapa yang bertanggung jawab terhadap proses IMD? dsog
nya atau dsa nya?
karena kemarin sempat tanya sama bagian kebidanan, susternya bilang biasanya
gak lama takut bayinya kedinginan jadi nanti dilanjutkan di ruang perawatan.
Saya sudah baca tata laksana persalinan yang ada di web milis sehat, dan
darisana saya pelajari, IMD dilakukan +/- 1 jam.
Saya ingin kordinasikan dengan dokter yang bertanggung jawab agar proses IMD
bisa dilakukan sesuai harapan.

Terima kasih sebelumnya.

Salam,
Yanti
-Bundanya Pelita & Calon adik baby-

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Mon Oct 3, 2011 1:47 am (PDT)



Dear SP's and Docs,
Please advice, baby D (4bulan) konsumsi Ferriz sudah seminggu ini, dan 2 hari ini kok pup nya lengket sekali yaa dan sembelit.. Apakah itu wajar?

Atau perlu dikurangi aja yaa jadi dua hari sekali (slama ini sehari sekali 0.5ml)..

Tolong pencerahannya yaa..
Wassalam,
Yuliastuti
Mon, Oct 3, 2011 / 15:48:48
Powered by DakotaBerry®
11b.

Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Mon Oct 3, 2011 2:11 am (PDT)



Mba Yuli,

0.5ml? anakku 4 bulan dikasih dosis nya 0.3ml. sampai dengan 6 bln.
sehari sekali pas perut kosong.  so far baik2 aja. alhamdulillah.

untuk sembelit nya.. udah coba pijat ILU n gowes sepeda?

maaf klo kurang membantu.

Warm regards,
Tika - Mamanya Mavisha

[Non-text portions of this message have been removed]

11c.

Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "cy" nankrist@yahoo.com   nankrist

Mon Oct 3, 2011 2:13 am (PDT)



Ml nya kan tgt berat badan,bkn hny tgt umur.
Sol
Cy
Sent from my BlackBerry®
powered by sinyal cinta JordyNara
11d.

Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "VaLencienneS YaNNi" nyun80@yahoo.com   nyun80

Mon Oct 3, 2011 2:17 am (PDT)



Sembelitnya ga tiap hari x yah?anakku sih berat badan 6.4kg jd ferriznya 0.4ml tiap hari 1x pas perut kosong. Udh 1bln konsumsi ferriz kadang BAB tiap hari 1x,kadang jg 2hari 1x,emg tekstur BAB agak lengket tp kdg cair jg,jd ga pasti sih ^v^
Konsumsi makanan ibunya aja diperbanyak serat dan buah,membantu sih kalo k saya and anak..

BR,
Yanni
Mommy of 737 ED &705 H

11e.

Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "yuli1307@yahoo.com" yuli1307@yahoo.com

Mon Oct 3, 2011 2:29 am (PDT)



Sembelitnya baru 2 hari ini si mba Val.. tiap hari 1x kadang 2x.. Samaan yaa mba Val.. Berarti masi dalam fase aman yaa.. Cuma kasian aja si liat ngeden ampe merah mukanya baby D..

baby D bb nya 7 kg mom, karna itu x yah jadi 0.5ml takarannya..

Ocre lah kalo gitu sya ga perlu worry yaa..

Terimakasih moms & Wassalam,
Yuliastuti
Mon, Oct 3, 2011 / 16:29:43
Powered by DakotaBerry®
11f.

Re: Baby 4m konsumsi Ferriz jadi sembelit

Posted by: "tika tk" tika_ktk@yahoo.com   tika_ktk

Mon Oct 3, 2011 2:57 am (PDT)



oia ya.. lupa sama faktor BB.
thanks mba cy untuk koreksi nya.. :)

warm regards,
Tika - mamanya Mavisha.

[Non-text portions of this message have been removed]

12.

[CURHAT] Anak demam

Posted by: "Cherry Anzella" rumainov_love2@yahoo.com   rumainov_love2

Mon Oct 3, 2011 2:12 am (PDT)



Dear SP's,

Maaf klo saya numpang curhat. Anak saya, hari kamis lalu, demam tiba-tiba sampai 38,9 dercel. Anaknya masih biasa aja, makan minum pipis dan BAB msh biasa. Saya kasih parcet (tempra drops), demamnya turun jadi 37,2. Besoknya seharian suhu 37-37,4. Hari sabtu panas lagi sampai 39,4, tanpa pilek or batuk. Saya kasih parcet lagi, turun jadi 38,3. Hari minggu seharian 37,5 dan hari ini udh 36,9 dercel. Thanks God, sepertinya anakku kena virus dan sesuai sharing dr bbrp SP's saya cuman perbanyak cairan. Saya usahakan dia makan dan perbanyak buah. Saya bersyukur banget ikut milis sehat, meskipun agak terlambat krn ga dr hamil saya ikutnya :)

Nah, pas anak saya demam ini, sepupu saya berkali2 telpon, agak ngotot untuk kasih anak saya parcet & ibuprofen secara bergantian dlm wkt sejam, selang seling sampe suhu normal. Klo udh 38 mesti dikasih stesolid 5 mg dan obat supposed (pemberian lewat anal). ​Waktu saya bilang dikasih parcet klo udh 38,5 dercel, dia malah jawab, "Aduh jgn dengerin deh klo panas 38,5 baru dikasih obat panas... Gua dah pengalaman sama beberapa dokter... Prakteknya 37,3 sdh dikasih obat... Kalau segede anak loe panas 38 saja pasti sdh dimasukin SUPPOSE dan dikasih amoxilin.. Gua ngerti klo panas itu reaksi tubuh tapi kan itu bisa ngerusak otak dan gua ga mau coba2.. Terus lu apa ga salah kasih anak lu masih tempra drops? Gua mah udh ga cocok pake tempra.. Anak gua mesti pake dosis tinggi baru cespleng".

Trus dia ngadu ke mertua dll, dan akhirnya aku diteror. Thanks God once again, hari ini untungnya anakku udh sembuh jadi aku bisa lega dan ga diteror lagi. Ternyata susah banget ya bikin orang jadi RUM. Hebat banget buat Bunda Wati yg usahanya tanpa kenal lelah untuk membuat org menjadi RUM. Maju trus ya bunda ;)

Regards,
Cherry
*maaf klo cmn menuh2in inbox*
Parenting is never stop...
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Memory Loss

Are you at risk

for Alzheimers?

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: