Sunday, October 2, 2011

[sehat] Digest Number 16166

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
Operasi (jahit luka) dilakukan oleh dokter atau perawat? From: venyyosephine@gmail.com
2a.
Re: Anakku didiagnosa TB From: F.B.Monika
3a.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: farikhahlilmuttaqin@yahoo.com
3b.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
3c.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: A. Pramana
3d.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: yulianto
3e.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: ade.novita.juliano@gmail.com
3f.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: Ratna
3g.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: lulu_wewet@yahoo.com
3h.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: n!@
3i.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: Diana
3j.
Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: ChiciErnest
4a.
Re: TNY - Gal Culture From: siti amatullah mutmainah
5a.
Re: Tanya :was diagnosis bronchitis,dr minta test mantoux From: eviseptiani@gmail.com
6a.
Demam Setelah Vaksin IPD From: medhina@ymail.com
6b.
Re: Demam Setelah Vaksin IPD From: Hilda
6c.
Re: Demam Setelah Vaksin IPD From: medhina@ymail.com
7a.
Bls: Re: [sehat] Demam Setelah Vaksin IPD From: 'Ita' Elisabeth Dianita
7b.
Re: Bls: Re: [sehat] Demam Setelah Vaksin IPD From: medhina@ymail.com
8.
Baby blues: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax: From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
9a.
Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah? From: dera dera
9b.
Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah? From: mentari.lunaira@gmail.com
9c.
Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah? From: dera dera
10a.
UNREG From: Prayogo -
11.
Batuk + mimisan From: yuniarif_1408@yahoo.com

Messages

1.

Operasi (jahit luka) dilakukan oleh dokter atau perawat?

Posted by: "venyyosephine@gmail.com" venyyosephine@gmail.com

Sat Oct 1, 2011 7:08 pm (PDT)



Dear all,

Apakah dokter disini bs bantu, sedikit penasaran aja, apakah di rumah sakit perawat bisa (secara otomatis mendapat ijin) melakukan jahitan serta membuka jahitan pasien?
Misalnya kondisi luka di UGD, apakah perawat bs menjahit tanpa pengawasan dokter ?


Terimakasih.

Veny
Powered by Telkomsel BlackBerry0…3
2a.

Re: Anakku didiagnosa TB

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Oct 1, 2011 7:13 pm (PDT)



Dear Mba Eshti,

Apakah sudah jelas Penderita TB dewasa yg kontak erat dengan anak2 ?
Bila ya, segera lakukan Screening. Penegakan diagnosa TB anak melalui Scoring.
Bila negatif maka diberikan Profilaksis OAT, selama 2 bulan, ulang Tes Mantoux bila negatif cukup.
F.B.Monika

3a.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "farikhahlilmuttaqin@yahoo.com" farikhahlilmuttaqin@yahoo.com   farikhahlilmuttaqin

Sat Oct 1, 2011 7:37 pm (PDT)



Maap bkn Mba Cella, tp skedar mo ngash link cerita sbelumnya...

http://m.kompasiana.com/post/regional/2011/09/30/satu-lagi-kejadian-menyedihkan-seorang-ibu-asyik-bbm-an-bayi-mati-akibat-tertimpa-bantal/

Smoga kita smakin bijaksana dg kemajuan teknologi yg ada : )

Salam prihatin,

Umminya 2F

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: joliefille_03@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 1 Oct 2011 13:42:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Mba Cella,

Aku ga ngikutin ceritanya siy, tp link yg dikasih isinya ga nunjukin cerita awalnya.. :D

Mungkin ada yg punya link cerita awal? :)

Cheers,
Pelangi
*jd penasaran.. :p

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

3b.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Oct 1, 2011 8:05 pm (PDT)



Benar Umminya 2F
Ini memang link awalnya
Karena kemarin ada yang berpirikir kemungkinan hoax, karena ketidak lengkapan informasi, ternyata memang sengaja demikian, itupun penulis sudah mendapat teguran dari institusi kesehatan tempat kerjanya. Sebelum kejadian seperti ibu prita lagi.

Regards,
Marcella
*klarifikasi
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3c.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "A. Pramana" pramana.haba@gmail.com   ajietama

Sat Oct 1, 2011 8:11 pm (PDT)



Hal seperti ini termasuk baby blues kah?
Soalnya ada kerabat yang mengalami, tapi ndah separah ini. Anaknya
menangis kencang tapi didiemin aja dengan wajah cuek. Setelah masa tsb
liwat ya super sayang smpai sekarang.

On 10/2/11, farikhahlilmuttaqin@yahoo.com <farikhahlilmuttaqin@yahoo.com> wrote:
> Maap bkn Mba Cella, tp skedar mo ngash link cerita sbelumnya...
>
> http://m.kompasiana.com/post/regional/2011/09/30/satu-lagi-kejadian-menyedihkan-seorang-ibu-asyik-bbm-an-bayi-mati-akibat-tertimpa-bantal/
>
> Smoga kita smakin bijaksana dg kemajuan teknologi yg ada : )
>
> Salam prihatin,
>
> Umminya 2F
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> -----Original Message-----
> From: joliefille_03@yahoo.com
> Sender: sehat@yahoogroups.com
> Date: Sat, 1 Oct 2011 13:42:00
> To: <sehat@yahoogroups.com>
> Reply-To: sehat@yahoogroups.com
> Subject: Re: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:
>
> Mba Cella,
>
> Aku ga ngikutin ceritanya siy, tp link yg dikasih isinya ga nunjukin cerita
> awalnya.. :D
>
> Mungkin ada yg punya link cerita awal? :)
>
> Cheers,
> Pelangi
> *jd penasaran.. :p
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Sent from my mobile device

3d.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sat Oct 1, 2011 9:32 pm (PDT)



Dear parents,
mengenai baby blues :

http://www.womenshealth.gov/publications/our-publications/fact-sheet/depression-pregnancy.cfm

turut berdukacita atas kejadian tersebut. Namun kalau boleh berpendapat
pengasuhan anak adalah tanggung jawab suami dan istri.
tidak berarti bila istri di rumah kemudian semua menjadi tanggung jawab
istri. Peran suami dalam mendampingi istri tetap besar, menjaga,
mendeteksi keadaan baby blues dan segera mendiskusikan dengan dokter.
Bagaimana nakes juga memberi informasi baby blues dan segera mendeteksi
bila hal tersebut terjadi.
Kesehatan ibu dan anak adalah tanggung jawab semua pihak.

sedih bila melihat berita yang cenderung menyudutkan salah satu pihak
dan tidak setara secara gender.

mohon maaf bila tidak berkenan

salam,
-anto-

3e.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "ade.novita.juliano@gmail.com" ade.novita.juliano@gmail.com   novita_ade

Sat Oct 1, 2011 9:35 pm (PDT)




Stujuu om dokter

SOL
@Ade_Novita

-----Original Message-----
From: yulianto <yuliantosk@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 02 Oct 2011 11:32:18
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Dear parents,
mengenai baby blues :

http://www.womenshealth.gov/publications/our-publications/fact-sheet/depression-pregnancy.cfm

turut berdukacita atas kejadian tersebut. Namun kalau boleh berpendapat
pengasuhan anak adalah tanggung jawab suami dan istri.
tidak berarti bila istri di rumah kemudian semua menjadi tanggung jawab
istri. Peran suami dalam mendampingi istri tetap besar, menjaga,
mendeteksi keadaan baby blues dan segera mendiskusikan dengan dokter.
Bagaimana nakes juga memberi informasi baby blues dan segera mendeteksi
bila hal tersebut terjadi.
Kesehatan ibu dan anak adalah tanggung jawab semua pihak.

sedih bila melihat berita yang cenderung menyudutkan salah satu pihak
dan tidak setara secara gender.

mohon maaf bila tidak berkenan

salam,
-anto-



[Non-text portions of this message have been removed]

3f.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Sat Oct 1, 2011 9:36 pm (PDT)



Setuju banget om dokter. SOL

Ratna • MamaWiLou
3g.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "lulu_wewet@yahoo.com" lulu_wewet@yahoo.com   lulu_wewet

Sat Oct 1, 2011 9:45 pm (PDT)



Dear mbak Marcella
Thank u atas penjelasannya kalo berita itu buakn hoax. Jd ga enak juga kalo ternyata kasih berita yg ga bener, he he. Saya jg baru buka BB soalnya sekarang jd ga tll attach ma BB setelah baca berita itu. Pokoknya pengawasan anak ya no.1

Salam

Lulu *buka BB sambil nungguin anak tidur*
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3h.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "n!@" leny1804@yahoo.com   leny1804

Sat Oct 1, 2011 10:26 pm (PDT)



Setuju juga...



Love 'n Peace

n!@


Sent from my CuteSexyBerry®
powered by My Aat Love

-----Original Message-----
From: ade.novita.juliano@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 2 Oct 2011 04:35:12
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:


Stujuu om dokter

SOL
@Ade_Novita

-----Original Message-----
From: yulianto <yuliantosk@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 02 Oct 2011 11:32:18
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Dear parents,
mengenai baby blues :

http://www.womenshealth.gov/publications/our-publications/fact-sheet/depression-pregnancy.cfm

turut berdukacita atas kejadian tersebut. Namun kalau boleh berpendapat
pengasuhan anak adalah tanggung jawab suami dan istri.
tidak berarti bila istri di rumah kemudian semua menjadi tanggung jawab
istri. Peran suami dalam mendampingi istri tetap besar, menjaga,
mendeteksi keadaan baby blues dan segera mendiskusikan dengan dokter.
Bagaimana nakes juga memberi informasi baby blues dan segera mendeteksi
bila hal tersebut terjadi.
Kesehatan ibu dan anak adalah tanggung jawab semua pihak.

sedih bila melihat berita yang cenderung menyudutkan salah satu pihak
dan tidak setara secara gender.

mohon maaf bila tidak berkenan

salam,
-anto-




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

3i.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "Diana" diana.bachtiar@gmail.com   diebachtiar

Sat Oct 1, 2011 11:02 pm (PDT)



Dear friends,

Saya sgt setuju dgn statement 'merawat anakadlh tanggung jawab ayah dan ibu'. Kebnyakan baby blues tjd krn kurangnya prhatian or support kpd ibu dr pihak ayah. Smoga dgn adanya berita tsb, bukan hanya mbuka mata dan hati para ibu namun jg ayah dan seluruh keluarga.

Cheers

@diebachtiar

Diana
@diebachtiar

Sent from BlackBerry® on 3
3j.

Re: OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Sun Oct 2, 2011 2:04 am (PDT)



Ritwitt om dokter... :)

*mantan penderita baby blues!*
Regards,
@chiciernest

4a.

Re: TNY - Gal Culture

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Sat Oct 1, 2011 8:33 pm (PDT)



Baik, bund..
Dicari dulu soal itu ..

Makasi banyak ya bunda :)

-ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5a.

Re: Tanya :was diagnosis bronchitis,dr minta test mantoux

Posted by: "eviseptiani@gmail.com" eviseptiani@gmail.com

Sat Oct 1, 2011 9:37 pm (PDT)



Dear bunda,

Dokter baru saja visit dan Hasil rontgen saya tidak bersih dan banyak flek nya di kiri kanan paru. Dokter kekeh tes mantoux tp setelah saya minta test dahak dulu dokter akhirnya setuju. Dia juga info akan mengajak dokter spesialis paru utk jd team dokter saya.

Arti rontgen yg tdk bersih apa ya dok?

Salam


Evi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
6a.

Demam Setelah Vaksin IPD

Posted by: "medhina@ymail.com" medhina@ymail.com   medhina@ymail.com

Sat Oct 1, 2011 9:58 pm (PDT)



Dear SP's,
Maaf kalo pernah dibahas sebelumnya. Shabina 3m3w kemarin vaksin IPD, siang ini demam 37.8'. Suamiku seminggu ini flu berat, tapi msh bermain" sm Shabina. Yang aku ragu demam ini krn vaksin IPD or indikasi tertular flu ya? Shabina msh aktif dan mau becanda", tdk rewel. terakhir menyusu ada suara dr hidung (hidung bebas kotoran,baru pagi ini dibersihkan). Kl memang indikasi flu aku mau ancang" HT, sm DSAnya sih di oleh"in Naprex. Toleransi suhu demam untuk baby 4m brp ya? Thanks in advance..

Medhina

6b.

Re: Demam Setelah Vaksin IPD

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Sat Oct 1, 2011 10:11 pm (PDT)



Observasi aja dulu mbak Medhina.
Maksudnya toleransi suhu demam itu apa?
Nyamankan saja bayinya dgn skin to skin, susui lebih sering atau kompres. Banyak cara kok.
Sabar ya.

Hilda

6c.

Re: Demam Setelah Vaksin IPD

Posted by: "medhina@ymail.com" medhina@ymail.com   medhina@ymail.com

Sat Oct 1, 2011 10:16 pm (PDT)



Mba Hilda makasi responnya, maksudnya aku bs kasih parcet ke Shabina kalo suhu nya brp..
Medhina

7a.

Bls: Re: [sehat] Demam Setelah Vaksin IPD

Posted by: "'Ita' Elisabeth Dianita" ita_sehat@yahoo.com   ita_sehat

Sat Oct 1, 2011 10:24 pm (PDT)



Gak ada batasan suhu untuk pemberian parcet Mbak. Walopun suhu dah tinggi tp kalo anak masih nyaman tidak rewel ya parcetnya belum perlu. Begitu pula sebaliknya.


salam sehat,
ita (ibuke Saka & Ambar)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7b.

Re: Bls: Re: [sehat] Demam Setelah Vaksin IPD

Posted by: "medhina@ymail.com" medhina@ymail.com   medhina@ymail.com

Sat Oct 1, 2011 10:32 pm (PDT)



Makasih Mba Ita infonya, semoga aja ga perlu parcet ya mba..
Medhina

8.

Baby blues: [sehat] OOT : bayi mati ibu blackberry #bukanhoax:

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sat Oct 1, 2011 10:32 pm (PDT)



Baby blues bisa parah memang.
Beruntung yang join milis sehat, jadi bisa terhindar dari kondisi miris ini.

Setuju sekali dengan dokter Anto.
Kalau keluarga mendukung, pasti musibah ini tidak terjadi.
Duka cita yang sangat mendalam.

Regards,
Marcella
*yang pernah kena baby blues ringan
Sent from my BlackBerry0…3
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9a.

Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah?

Posted by: "dera dera" dera_explorer@yahoo.com   dera_explorer

Sat Oct 1, 2011 11:25 pm (PDT)



ada mba, dan berat gitu, dahaknya banyak kyy. yg aku takut juga sdh 3 hari ini  dia ga mau makan nasi, atau apapun,

--- Pada Jum, 30/9/11, chitra.tifanny@gmail.com <chitra.tifanny@gmail.com> menulis:

Dari: chitra.tifanny@gmail.com <chitra.tifanny@gmail.com>
Judul: Re: [sehat] Radang Tenggorokan dan sulit makan ada yang akut kah?
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 30 September, 2011, 6:25 PM

Mba dera,
Uda baca artikel nya yg dikirim mods waktu awal join ?
Obatnya banyak bgt dan serem ya. Diagnosa radang tenggorokan sebenarnya ga ada yg ada sore throat atau strep throat, cmiiw ya.
Ada batuk ga mba anaknya ?

Maaf kalo balik nanya ya

Salam,
Chitra
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah?

Posted by: "mentari.lunaira@gmail.com" mentari.lunaira@gmail.com   mentari_mayang

Sun Oct 2, 2011 12:23 am (PDT)



Dear mba dera,

Seperti kita kalau lagi batuk, pasti males makan juga ya mba...sakit nelen, banyak dahak dll

Anak juga begitu, kunci di org tuanya cuma satu mba...sabar...

Kalau sudah sabar, kita jd bisa berfikir dgn jernih, yuk nyamankan anak dengan berbagai cara..

Kalau gak mau makan nasi, kita pikirkan makanan lain yg kira2 bisa menyamankan dia, seperti clear soup, atau cream soup..bisa yg berbahan dasar kentang atau jagung...karbohidrat juga kan? ;)

Minum yg banyak bisa membantu mengencerkan dahak dan sangat menyamankan..

Coba lembabkan ruangan, udara yg kering semakin memicu tenggorokan terasa gatal.. Melembabkannya bisa dengan berbagai cara, dengan menaruh ember air panas, pakai uap sanitizer, atau bahkan ada yg taro magic com di kamar :) yg perlu diperhatikan hanya tempat penyimpanannya yg tdk bisa dijangkau anak

Kalau ada mampet di hidung bisa disiasati dengan menaruh kapas2 yg sudah ditetesi minyak kayu putih di sudut2 kamar

Semua cara diatas tujuannya untuk menyamankan anak mba..karena infeksi virus ini akan sembuh sendiri..kita tugasnya hanya menyamankan anak,sehingga tubuhnya bisa optimal memerangi virusnya..

Oh iya, jangan panik kalau anaknya muntah ya mba, bersorak aja :D karena dengan muntah, dahaknya ikut keluar bersama dengan muntahnya...

Semoga membantu ya mba...semoga cepat sembuh :)

Regards,
Mayang
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
9c.

Re: Radang Tenggorokan  dan sulit makan ada yang akut kah?

Posted by: "dera dera" dera_explorer@yahoo.com   dera_explorer

Sun Oct 2, 2011 12:40 am (PDT)



terimakasih ya mba mayang..iya ku sedihnya kata dokter yang menakuti (bisa masuk paru-paru dan masuk ICU nantim jadi dia ga mau ambil resiko) dan kemarin, anakku mau makan pagi dengan telur mentega, mau 5 sendok, tapi sdh smpe hari ini, ga mau makan aapapunnnnn, hanya minum aja, teh, susu aja, gitu gitu deh...;(bahaya ga sih mba???

--- Pada Ming, 2/10/11, mentari.lunaira@gmail.com <mentari.lunaira@gmail.com> menulis:

Dari: mentari.lunaira@gmail.com <mentari.lunaira@gmail.com>
Judul: Re: [sehat] Radang Tenggorokan dan sulit makan ada yang akut kah?
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 2 Oktober, 2011, 2:23 PM

Dear mba dera,

Seperti kita kalau lagi batuk, pasti males makan juga ya mba...sakit nelen, banyak dahak dll

Anak juga begitu, kunci di org tuanya cuma satu mba...sabar...

Kalau sudah sabar, kita jd bisa berfikir dgn jernih, yuk nyamankan anak dengan berbagai cara..

Kalau gak mau makan nasi, kita pikirkan makanan lain yg kira2 bisa menyamankan dia, seperti clear soup, atau cream soup..bisa yg berbahan dasar kentang atau jagung...karbohidrat juga kan? ;)

Minum yg banyak bisa membantu mengencerkan dahak dan sangat menyamankan..

Coba lembabkan ruangan, udara yg kering semakin memicu tenggorokan terasa gatal.. Melembabkannya bisa dengan berbagai cara, dengan menaruh ember air panas, pakai uap sanitizer, atau bahkan ada yg taro magic com di kamar :) yg perlu diperhatikan hanya tempat penyimpanannya yg tdk bisa dijangkau anak

Kalau ada mampet di hidung bisa disiasati dengan menaruh kapas2 yg sudah ditetesi minyak kayu putih di sudut2 kamar

Semua cara diatas tujuannya untuk menyamankan anak mba..karena infeksi virus ini akan sembuh sendiri..kita tugasnya hanya menyamankan anak,sehingga tubuhnya bisa optimal memerangi virusnya..

Oh iya, jangan panik kalau anaknya muntah ya mba, bersorak aja :D karena dengan muntah, dahaknya ikut keluar bersama dengan muntahnya...

Semoga membantu ya mba...semoga cepat sembuh :)

Regards,
Mayang
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

UNREG

Posted by: "Prayogo -" mas_yogo@yahoo.co.id   mas_yogo

Sun Oct 2, 2011 12:16 am (PDT)



UNREG

[Non-text portions of this message have been removed]

11.

Batuk + mimisan

Posted by: "yuniarif_1408@yahoo.com" yuniarif_1408@yahoo.com   yuniarif_1408

Sun Oct 2, 2011 2:03 am (PDT)




Dear sp's n doc

Saya baru saja dapat kabar kalau keponakan saya echa (3 th) muntah keluar darah + mimisan... Menurut ibunya memang beberapa hari ini dia batuk2 terus..
Sebelum muntah darah, yg keluar lendirnya dulu..
Ini berbahaya tidak ya??? Anaknya sih lincah2 saja cuma batuknya kok gak berhenti2...

Sudah perlukah untuk di bawa ke dokter?

Makasih..

Salam

Yuni *bunda Nay*

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Heartburn or Worse

What symptoms

are most serious?

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: