Tuesday, September 27, 2011

[sehat] Digest Number 16132

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Napas terasa berat From: ummialediyo@gmail.com
1b.
Re: Napas terasa berat From: Ira Indrawati
1c.
Re: Napas terasa berat From: Antonia Sinta
2a.
Re: Stroke di otak kecil From: Laksmi Purwitosari
2b.
Re: Stroke di otak kecil From: piep71@ymail.com
2c.
Re: Stroke di otak kecil From: Laksmi Purwitosari
3.
tanya dokter bedah RUM untuk angkat lipoma di jakarta From: Dian E Satriya
4.1.
Re: KISTA DI PD VS MENYUSUI & MEMERAH ? (berbahayakah) From: Pat LM
5.
bell's palsy in pregnancy From: Laksmi Purwitosari
6.1.
Re: imunisasi From: yovitaananta@gmail.com
6.2.
Re: imunisasi From: zoe_getme@yahoo.com
6.3.
Re: imunisasi From: wulan
6.4.
Re: imunisasi From: VIE
7a.
KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011 From: klasibdg@yahoo.com
8a.
Re: Help...Lg Bingung Ulah si kk yg ga mau si dd nenen (dikasih asi) From: ajenghc@yahoo.com
8b.
Re: Help...Lg Bingung Ulah si kk yg ga mau si dd nenen (dikasih asi) From: yulianto
9a.
Re: annual medical check-up From: Hilda
10.
Mengenal Stroke From: Laksmi Purwitosari
11a.
bentol2 merah From: rida muhadar
11b.
Re: bentol2 merah From: bunda_fazil@yahoo.com
12a.
Re: Kelenjar Getah Bening From: yulianto
13a.
Re: Susu Pasteurisasi From: Okky Riani
14a.
Bls: Re: [sehat] bentol2 merah From: rida muhadar
14b.
Re: Bls: Re: [sehat] bentol2 merah From: bunda_fazil@yahoo.com
15a.
Re: [Ask] tentang torch From: yulianto

Messages

1a.

Napas terasa berat

Posted by: "ummialediyo@gmail.com" ummialediyo@gmail.com

Tue Sep 27, 2011 5:26 am (PDT)



Dear SPs dan Dokters,

Saya mau menanyakan perihal keluhan suami saya yg 1 minggu terakhir ini napasnya terasa berat. Beratnya ini kayak dadanya ditekan. Jadinya napasnya pendek2. Suami saya memang mantan perokok berat selama 8th. Dan sudah brenti merokok selama 2th ini. Namun sayangnya, dia kerja di lingkungan perokok. jadinya dia skrg perokok pasif. Gawatnya lagi di lingkungan kerjanya, sering meeting di ruangan ber AC tapi org2nya merokok. Walopun Suami saya skrg tdk tahan dgn asap rokok, namun diam saja.
Mau cek ke dokter sp paru. Mohon diinfokan ilmu apa yg harus kami bawa saat konsultasi.
Terima kasih
Powered by Telkomsel BlackBerry®
1b.

Re: Napas terasa berat

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Tue Sep 27, 2011 5:33 am (PDT)



Dear mbak,
kemungkinan yang baru terpikirkan: emphysema, bronchitis, COPD (chronic
obstructive pulmonary disease) --karena ada riwayat merokok aktif dan pasif.

Bisa juga symptom checker (
http://www.mayoclinic.com/health/symptom-checker/DS00671) untuk mencari
kemungkinan-kemungkinan lainnya.

Good luck, semoga lancar pemeriksaannya dan cepat sembuh.

Salam,
Ira

2011/9/27 <ummialediyo@gmail.com>

> Dear SPs dan Dokters,
>
> Saya mau menanyakan perihal keluhan suami saya yg 1 minggu terakhir ini
> napasnya terasa berat. Beratnya ini kayak dadanya ditekan. Jadinya napasnya
> pendek2. Suami saya memang mantan perokok berat selama 8th. Dan sudah brenti
> merokok selama 2th ini. Namun sayangnya, dia kerja di lingkungan perokok.
> jadinya dia skrg perokok pasif. Gawatnya lagi di lingkungan kerjanya, sering
> meeting di ruangan ber AC tapi org2nya merokok. Walopun Suami saya skrg tdk
> tahan dgn asap rokok, namun diam saja.
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: Napas terasa berat

Posted by: "Antonia Sinta" mamananeth@gmail.com   antonia_sinta

Tue Sep 27, 2011 6:07 am (PDT)



Dear Mom Ummialediyo...

Coba bantu ya. Kurleb 6 bln yg lalu, suami saya juga mengeluhkan napasnya berat dan dada sebelah kiri kadang terasa panas/ nyeri. Dia mmg kurleb 15thn jadi perokok. Setelah browsing ke mayo, kamu konsultasi ke dokter. Sempat cek EKG (eh gak ya istilahnya lupa) hasilnya bagus. Malah rontgen segala. Dari hasil2 itu didiagnosis bronkitis. Sejak itu stop merokok dan mengubah pola hidup.

Sekarang berangsur2 membaik, kadang2 masih merasakan napas berat.

Maaf kalo gak bantu


Regards
Sinta



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
2a.

Re: Stroke di otak kecil

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Tue Sep 27, 2011 5:29 am (PDT)



Dear Mba Sarica

gelisah : delirium, bisa merupakan salah satu tanda hipokalemi, gejala lain adalah lemas.

yg ingin sy tny Kenapa ya kok Kaliumnya turun sebabnya apa ya Dok dan bagaimana sebaiknya ?...

Penyebab hipokalemi:
obat obatan hipertensi golongan diuretik yang membawa kalium keluar, furosemid (lasix), HCT
intake kalium kurang
Diare
Muntah
Berkeringat banyak

Treatment hipokalemi tergantung berapa kadar kalium dalam darah, bisa suplementasi oral atau via intra vena, kalo dari makanan yg banyak mengandung kalium adalah pisang ambon.

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Stroke di otak kecil

Posted by: "piep71@ymail.com" piep71@ymail.com

Tue Sep 27, 2011 5:58 am (PDT)




Terimakasih banyak dr.Laksmi, segera saya telpon ibu saya untuk sementara konsumsi pisang ambon membantu asupan kaliumnya...dan besok rencana kontrol lanjut ke dr sarafnya sembari menunggu hasil labnya jadi

Sarica


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2c.

Re: Stroke di otak kecil

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Tue Sep 27, 2011 6:59 am (PDT)



Dear mba Sarica

Pencegahan hipokalemi

http://www.emedicinehealth.com/low_potassium/page9_em.htm

A change in diet may be recommended if the patient is likely to develop low potassium levels. Examples of foods high in potassium include:

bananas,

tomatoes,

oranges,

cantaloupes, and peaches.

Do not overuse diuretics (water pills), and never use someone else's medicines.

Ternyata beberapa obat herbal dapat mengeluarkan kalium dan menyebabkan hipokalemi, Tapi saya belum tau obat herbal apa saja

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

3.

tanya dokter bedah RUM untuk angkat lipoma di jakarta

Posted by: "Dian E Satriya" endryana@gmail.com

Tue Sep 27, 2011 5:29 am (PDT)



Dear dok&sps,

mohon bantuan info dokter bedah yg RUM dimana
ibu saya mau angkat lipoma di punggung
krn skr punggungnya sering merasa sakit

trimakasih bagi yg mau membantu
japri jug boleh
salam,
dian

[Non-text portions of this message have been removed]

4.1.

Re: KISTA DI PD VS MENYUSUI & MEMERAH ? (berbahayakah)

Posted by: "Pat LM" pat_green_art@yahoo.com

Tue Sep 27, 2011 5:30 am (PDT)



Dear Pak Anto,

Saya sudah membaca - cuma mau pastikan lagi aja, sepertinya di dalam tulisan itu tidak dibahas sebab akibat Kista pada PD dengan memerah ASI. CMIIW

Bunda Wati - mohon pencerahannya.

R'gds

________________________________
From: yulianto <yuliantosk@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 26, 2011 10:20 PM
Subject: Re: [sehat] KISTA DI PD VS MENYUSUI & MEMERAH ? (berbahayakah)

 
dear bundanatata

bsia cek http://www.mayoclinic.com/health/breast-cysts/DS01071
mengenai breast cyst

salam,
-anto-

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

5.

bell's palsy in pregnancy

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Tue Sep 27, 2011 5:36 am (PDT)




Dear mba Sarica

Pencegahan hipokalemi

http://www.emedicinehealth.com/low_potassium/page9_em.htm

A change in diet may be recommended if the patient is likely to develop low potassium levels. Examples of foods high in potassium include:

bananas,

tomatoes,

oranges,

cantaloupes, and

peaches.
Do not overuse diuretics (water pills), and never use someone else's medicines.

Ternyata beberapa obat herbal dapat mengeluarkan kalium dan menyebabkan hipokalemi, Tapi saya belum tau obat herbal apa saja

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

6.1.

Re: imunisasi

Posted by: "yovitaananta@gmail.com" yovitaananta@gmail.com   yovita

Tue Sep 27, 2011 5:50 am (PDT)



Ibu Asian,

Bila sdh pernah terkena sakit cacar air, imunisasi varicella tidak perlu lagi diberikan.

Yovita

6.2.

Re: imunisasi

Posted by: "zoe_getme@yahoo.com" zoe_getme@yahoo.com   zoe_getme

Tue Sep 27, 2011 5:54 am (PDT)



Cacar air itu kapan ya diberikannya?apakah bisa simultan?

Bunda etzel
Powered by Telkomsel BlackBerry®
6.3.

Re: imunisasi

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Tue Sep 27, 2011 6:01 am (PDT)



Bunda etzel, pertanyaannya sdh dijawab oleh sps di thread mba sebelumnya. Fyi, cacar air itu vaksinnya varicella

Rgds,
- Wulan -

6.4.

Re: imunisasi

Posted by: "VIE" home_vie@yahoo.com   home_vie

Tue Sep 27, 2011 6:01 am (PDT)



Varisella1 diberikan ketika berusia 1th bebarengan dg hep A , varisella 2 ketika 15m simultan dg mmr.
Semua vaksin bs simultan kok




BR
•K's mom•

Sent from my k1mChiBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7a.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011

Posted by: "klasibdg@yahoo.com" klasibdg@yahoo.com   klasibdg

Tue Sep 27, 2011 5:51 am (PDT)



Dear Smart Parents,

Sadarkah kita bahwa ASI, TataLaksana Kehamilan & Kelahiran dan juga Penangananan Bayi Baru Lahir ternyata sangat berkaitan? Alangkah baiknya jika kesadaran itu kita munculkan sekarang, sebelum tugas sebagai orangtua kita jalani.

Yuk, maksimalkan setiap usaha dalam memberikan yang terbaik dan juga benar sesuai tata laksana kepada buah hati kita.

Klub Peduli ASI YOP hadir untuk memfasilitasi orangtua menjalani salah satu perannya dengan menyediakan informasi seputar persiapan kelahiran dan menyusui serta media support group orangtua peduli ASI.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG

Pelaksanaan :Hari : Sabtu , 29 Okt  dan Minggu, 30 Okt 2011
Waktu : Pukul 09:00 â€" 14:00 WIB
Tempat : ‎​Koffielosophy.
Jl.Anggrek 36 Bandung.
Tel : (022) ‎​7234227

Materi di dalam Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui ini adalah semua hal yang penting diketahui setiap orangtua/calon orangtua, atau siapapun yang berhubungan erat dengan pengasuhan anak. 

Kelas ini dibagi menjadi 2 Sesi.
Sesi I: ASI dan Seputar Kehamilan (29 Okt 2011)
- Inisiasi Menyusu Dini (IMD)
- Keuntungan ASI
- Posisi Menyusui (latch-on)
- Prinsip dasar
- Persiapan menjelang kelahiran
- Hamil ≠ sakit, suplemen, makanan, mitos-mitos
- Indikasi caesar
- Perawatanbayi baru lahir
- Kegawatdaruratan pada kehamilan 

Sesi II: Masalah-masalah Menyusui dan Pasca Kehamilan (30 Okt 2011)
- Memerah ASI
- ASI Perah dan Penyimpanannya
- Mastitis, Inverted Nipple , Cracked Nipple
- Nursing Strike
- Self Weaning
- Hal-hal penting dalam check-up bayi sampai dengan 6 bulan.
- Kecukupan ASI dari segi nutrisi, terutama ASI perah
- Mengenali dan mencegah gagal tumbuh pada neonatus
- Jaundice
- Cara memantau pertumbuhan dengan kurva pertumbuhan
- Cara memantau perkembangan dan milestones
- Prinsip Rational Use of Medicines (RUM) 

Materi akan disampaikan oleh dokter dan TIM ASI YOP disertai dengan praktek, pemutaran video dan diskusi grup.

Melalui kelas ASI ini diharapkan peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif mengenai persiapan kelahiran dan menyusui sekaligus mendapatkan kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 130.000,- per orang, atau Rp. 230.000 untuk pasangan. Biaya ini sudah termasuk handout materi, CDmateri, snack dan makan siang. Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran di bawah ini kirim ke
klasibdg@yahoo.com dengan Subject: “Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui”.

Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi : Monika . Tlp : 081320678893

http://klasibandung.com/kelas-persiapan-kelahiran-dan-menyusui-29-30-oktober-2011

Tempat Terbatas!
Salam SEHAT, Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

FORMULIR PENDAFTARAN KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN &MENYUSUI 29-30 Oktober 2011

Nama Lengkap 1 :_____ (diisi oleh peserta perorangan)

Nama Lengkap 2 :_____ (diisi apabila mengajak pasangan)

Alamat :_____

Telepon/HP :_____

Email aktif :_____ (untuk mengingatkan peserta)

Jumlah anak:_____

Usia anak:_____ bulan/tahun

Due Date (tanggal perkiraan kelahiran): ____ (jika sedang hamil)

Ibu bekerja di luar rumah:_____ (ya/tidak)

Apakah sudah pernah mengetahui ilmu tentang laktasi / menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, dari mana sumbernya?_____ (buku/milis/tenaga kesehatan/lainnya …)

Apakah sudah pernah menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, apakah berhasil melakukan ASI eksklusif?_____

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui:_____

Apa yang diharapkan dari kelas Persiapan Kelahiran dan Menyusui yang akan

diikuti?_____

Salam SEHAT,

Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

http://klasibandung.com/

klasibdg@yahoo.com


Powered by Telkomsel BlackBerry®
8a.

Re: Help...Lg Bingung Ulah si kk yg ga mau si dd nenen (dikasih asi)

Posted by: "ajenghc@yahoo.com" ajenghc@yahoo.com   ajenghc

Tue Sep 27, 2011 6:13 am (PDT)




Peluk mba ichaa,,
Setuju sama mba putri,,
Saya juga sedang mengalami hal yg sama,,si kakak (28m) kadang masih cemburu sama si adik(3m),,saya tau banget gimana rasanya mba,support dr orang2 terdekat terutama suami memang penting,,
Peran ayah atau org lain yg ada dirumah utk mengalihkan si kakak,,
Anak saya Raih(28m) udah mulai ekstrim kaya kemarin gigit hidung adiknya Ikrar(3m) sampe berdarah,memang bukan salah dia salah saya krn saya ketiduran saat ngajak Raih tidur,,beberapa hari sebelumnya muka adiknya dicoret pake pulpen,,ini semua terjadi saat saya cuma bertiga dirumah,ayah sedang kerja diluar rumah,ART sudah pulang(krn saya pake ART pulang pergi)
Pernah waktu usia adiknya baru 1bln,kita dirumah bertiga,Raih mulai bertingkah cari perhatian saya disetiap adiknya mau nenen,,jd saat adiknya nangis n mau saya susui Raih lgsg cari alasan minta makanlah,minta minumlah,ngajak mainlah pokoknya alasan apa aj biar saya ngga nyusuin adiknya,,klo ngga diturutin ya nangis kejer,tantrum,,awalnya saya kasih pengertian,saya ajak ngobrol,lama2 klo raih tetep tantrum ya saya diemin,sampe akhirnya kita bertiga nangis bareng2,krn saya udh stres n ngga kuat juga hehehehe,,oleh karena itu saat-saat seperti ini perlu ada pihak lain seperti ayah atau org lain yg ada dirumah utk menghandle atau mengalihkan perhatian si kakak,,
saya n suami memiliki prinsip ngga semua yg diminta anak selalu harus dituruti meskipun pake acara tantrum,ya biarkan saja anak itu ngamuk2 sampai akhirnya mengerti ngga semua yg dia mau dia akan dapetin,,ortunya yg pegang kendali,,
Proses ini memang harus ada n dilalui,,

Maaf malah curhat ya hhehehehe

Peluk mba icha lg ya biar kita bs saling menguatkan :)

Ajeng
bundanya Raih n Ikrar
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8b.

Re: Help...Lg Bingung Ulah si kk yg ga mau si dd nenen (dikasih asi)

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Sep 27, 2011 7:06 am (PDT)



dear bu icha ,
mungkin salah satu bentuk sibling rivalry.
bisa cek cek mengenai sibling rivalry dan upaya meredakan keadaan tersebut.

salam,
-anto-

9a.

Re: annual medical check-up

Posted by: "Hilda" hilda.iriany@gmail.com   h_iriany

Tue Sep 27, 2011 6:28 am (PDT)



Nah mba rika, kantor saya juga rutin melaksanakan MCU ini setiap dua tahun sekali.
Saya juga concern dgn rontgennya.

Valid hingga berapa tahunkah data rontgen kita jika tdk ada gangguan signifikan thd kesehatan? Mama Wilou bisa kasi masukan?

Kita bisa nolak rontgennya kan ya?

*maaf jd ikutan nebeng nanya
Hilda

10.

Mengenal Stroke

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Tue Sep 27, 2011 6:57 am (PDT)



Dear all,
Beberapa hari ini sedang hangat membicarakan stroke, mulai dari beberapa berita di BBM, dan ada beberapa Ortu kita yang sedang mengalaminya.

Stroke memang momok yang menakutkan karena angka kecacatan dan kematiannya cukup tinggi.

Kunci keberhasilan penanganan stroke adalah diagnosis dini dan penanganan dini.

Time is brain, dan stroke merupakan kondisi emergency.

Stroke adalah suatu kumpulan gejala yang terjadi mendadak dan berkembang secara cepat, berupa manifestasi dari gangguan fungsional otak baik fokal maupun global karena gangguan aliran darah otak (vascular) yang berlangsung lebih dari 24jam.

Stroke terdiri dari stroke infark (sumbatan), stroke hemoragik ( perdarahan otak) dan perdarahan sub arachnoid non traumatik.

Gejala stroke tidak hanya kelemahan anggota gerak satu sisi, pelo ataupun perot, gejala stroke adalah
penurunan kesadaran, binggung, bicara kacau, disorientasi, tidak bisa dibangunkan dari tidur
Vertigo, dizzines, gangguan keseimbangan, sinkop
gangguan penglihatan
nyeri kepala
gangguan menelan
gangguan berbahasa, kesulitan membaca atau menulis atau berhitung
kesemutan, baal, anastesi satu sisi tubuh
pandangan double
dll

Gejala gejala diatas terjadi secara mendadak, pada seseorang yang tadinya tampak sehat.
Jika memang terjadi gejala seperti tersebut diatas segeralah mencari pertolongan medis, dan kepastian diagnosis, kejarlah window period < 3 jam dari kejadian.

Stroke memang sering terjadi pada usia lanjut, tetapi sebenarnya dapat terjadi pada semua usia.

Apa penyebab dan bagaimana pencegahannya, tunggu sesi berikutnya (kayak sinetron aja)

Semoga Bermanfaat

Salam,
Laksmi Purwitosari

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

bentol2 merah

Posted by: "rida muhadar" ridamuhadar@yahoo.com

Tue Sep 27, 2011 7:04 am (PDT)



tolong sarannya dong anak saya akillah baru hari ini kena bentol2 seperti digigit nyamuk tapi bertumpuk2 gt hampir seluruh tubuhnya, kenapa ya? usianya 14 bulan. sebaiknya dikasih obat apa ya, kondisi tubuh agak hangat. please mama akillah yg lg panik. tks

11b.

Re: bentol2 merah

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Sep 27, 2011 7:09 am (PDT)




Mba rida,
Coba inget2....makan apa hr ini?
Seafood? Kacang2an? Buah berbulu halus?
Ato ada pemakaian lotion?

Coba juga browsing ttg hives ato urticaria
Better yg ada gambarnya.
Cocokin dgn kondisi akilah.
Baca2 juga treatmentnya ya mba..

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
12a.

Re: Kelenjar Getah Bening

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Sep 27, 2011 7:10 am (PDT)



dear bu leslie,
bila curiga TB maka tes dahak BTA (basil tahan asam) sebanyak 3 x.
apakah periksa dahak bu?
karena diagnosis dari tes dahak
TB paru gejala utama : batuk berdahak > 2 mg, bisa disertai batuk darah,
nafsu makan menurun, keringat malam, penurunan Berat badan, dan penyebab
batuk lain jgua sudah disingkirkan (asma, dll)

salam,
-anto-

13a.

Re: Susu Pasteurisasi

Posted by: "Okky Riani" okkyriani@yahoo.co.id   okkyriani

Tue Sep 27, 2011 7:12 am (PDT)



Hai mba Widya,

Reaksi supas (pasteurisasi), uht, memang berbeda2 pada setiap anak. Kalau dulu, awal perkenalan anak saya sama uht, justru malah langsung mancur encer poop nya..

Solusinya, saya stop dulu perkenalan uht nya, bulan depannya saya kasih lagi dan lihat reaksinya lg, begitu terus sampai akhirnya anak saya bisa 100% pindah ke UHT pada usia 18bulan.

Kalau untuk stok pada saat berpergian, karena anak saya minumnya UHT bukan supas, jadi saya selalu bawa UHT kemasan terkecilnya (kotakan 200ml). Jadi tinggal tusuk sedotan aja.. :)
Mungkin, kalau merk supas yang anak mba konsumsi mengeluarkan produk uht kemasan kecil, bisa pakai itu juga pada saat berpergian.. :)

Semoga membantu ya mba..

Salam hangat,

@OkkyRiani ✽ Darrell's мom

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
14a.

Bls: Re: [sehat] bentol2 merah

Posted by: "rida muhadar" ridamuhadar@yahoo.com

Tue Sep 27, 2011 7:27 am (PDT)



tks mbak risma infonya tapi setelah saya cek soal hives dgn kondisinya berbeda. tapi klo soal pemakaian lotion apa ada hubungannya soalnya td pagi ayahnya sama akillah bermain handbody saya, apa itu ya sebabnya, klo makanan sih biasa aja

Pada Sel, 27 Sep 2011 07:11 PDT bunda_fazil@yahoo.com menulis:

>
>Mba rida,
>Coba inget2....makan apa hr ini?
>Seafood? Kacang2an? Buah berbulu halus?
>Ato ada pemakaian lotion?
>
>Coba juga browsing ttg hives ato urticaria
>Better yg ada gambarnya.
>Cocokin dgn kondisi akilah.
>Baca2 juga treatmentnya ya mba..
>
>-risma-
>Sent from my BlackBerry®
>powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
>------------------------------------
>
>Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
>"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
>Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>=================================================================
>"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
>Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
>Kunjungi kami di (Visit us at):
>Official Web : http://milissehat.web.id/
>FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
>Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
>=========================================================================
>Donasi
>Rekening YOP
>Yayasan Orang Tua Peduli
>Bank Mandiri
>Cabang Kemang Raya Jakarta
>Account Number: 126.000.4634514
>=========================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

14b.

Re: Bls: Re: [sehat] bentol2 merah

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Tue Sep 27, 2011 7:37 am (PDT)




Bisa jd alergi lotion mba.
Sulung saya waktu bayi alergi dgn segala kosmetik bayi. Sabun pun pilih2 yg gak alergic.
kosmetik bayi aja alergi... kosmetik non bayi pun.

Hives bisa juga terjadi krn cuaca, bahan pakaian, dll

Silah di observasi...dicari tau lbh pasti sebabnya.
Sharing aja...menemukan pencetus alergi emang gampang2 susah...susah2 gampang :)

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
15a.

Re: [Ask] tentang torch

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Tue Sep 27, 2011 7:33 am (PDT)



dear bu yuni,
bisa browsing CMV = cytomegalovirus
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/cytomegalovirusinfections.html

kalau IgG lebih kepada infeksi lampau (tanda pernah mengalami infeksi).
bila ada IgM menandakan infeksi akut.
Bila IgG meningkat lebih dari 4x dalam 1-2 minggu bs menandakan infeksi
akut, karena itu harus dilihat bersama gejala klinis dan IgM juga.

kalau tidak ada infeksi akut tentu tidak perlu obat, dan CMV pada
kehamilan tidak ada obatnya. pencegahan yang utama
http://www.cdc.gov/cmv/risk/preg-women.html

dan tidak ada istilah memakan janin. bila keguguran 2x atau lebih secara
berurutan maka baru dilakukan pemeriksaan lengkap
http://www.aafp.org/afp/2005/1001/p1243.html
bisa cek recurrent early pregnancy lost
http://emedicine.medscape.com/article/260495-overview#a1
mungkin bisa browsing" lalu second opinion

semoga membantu

salam,
-anto-

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: