Sunday, September 25, 2011

[sehat] Digest Number 16113

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
... From: vicky leandros zanziwar
2a.
please really need advice - tanya dokter RUM di solo? From: Navi Yarsiska
2b.
Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo? From: niea_152@yahoo.com
2c.
Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo? From: wulan
2d.
Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo? From: dinovianthi@gmail.com
2e.
Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo? From: heidy_jo@yahoo.com
3a.
Re: Evidence based radiofrequency for back pain From: F.B.Monika
4.
Fwd: Breast cancer study shows benefits of double therapy From: Billy N.
5a.
KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011-Pind From: klasibdg@yahoo.com
6a.
demam ringan stlh imunisasi IPD From: qta_aires@yahoo.com
6b.
Re: demam ringan stlh imunisasi IPD From: Lia.iRwaN
6c.
Re: demam ringan stlh imunisasi IPD From: F.B.Monika
6d.
Re: demam ringan stlh imunisasi IPD From: dyah.c
6e.
Re: demam ringan stlh imunisasi IPD From: aries3_dee84@yahoo.com
7a.
Re: Epistaksis kok di periksa tympanometri juga ya? From: milis.utifkg@gmail.com
8.1.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
9a.
Re: Bagaimana agar menyusu lama? From: dinovianthi@gmail.com
10a.
Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi From: dinovianthi@gmail.com
10b.
Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi From: Levina - Feiv's Mom
10c.
Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi From: Ira Indrawati
11a.
Re: OOT : Kemanakah Pak Sativa ? From: ninik.sinaga@gmail.com
12a.
Re: [share] Mpasi 1st trial From: heidy_jo@yahoo.com
12b.
Re: [share] Mpasi 1st trial From: wulan
12c.
Re: [share] Mpasi 1st trial From: Erieka
13a.
Re: Kumpul Smart Parents Yogyakarta From: Affi Khresna

Messages

1.

...

Posted by: "vicky leandros zanziwar" vickyleandros_znzr@yahoo.com   vickyleandros_znzr

Sat Sep 24, 2011 12:09 pm (PDT)



<p>hi.<br>honestly don't think fortune isn't this easy because this has been<br><a href="http://78.128.51.38/NeilClark36.html">http://78.128.51.38/NeilClark36.html</a><br>see you.</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Posted by: "Navi Yarsiska" mom_akeela@yahoo.com   navi_yarsiska

Sat Sep 24, 2011 1:20 pm (PDT)



dear sp's n docs.. akeela (11m) py bakat alergi yg cukup tinggi..sampe skrng perjalanan alerginya udah pernah DA,rhinitis sampe asma bronkiale.. udah 2x batuk sampe dinebu karena lendir masuk ke bronkus.. ini batuk yg ke 2 pita suaranya kena..jadi sempet serak keilangan suara.. diberi resep AB dari amox 3hr sekarang tambah streptomisin 3hr plus obat puyer.. pleaseeeee really need advice.. bisa ga bayi dgn bakat alergi ttp sehat tanpa obat2 yg banyak?? saya tanya sm DSAnya.. mnrt beliau bayi dg potensi alergi bagaimanapun harus terapi dg steroid..atau klo dibiarkan bisa sampai kena jamur nanti..huhuhuhu.. adakah solusi lain selain obat?? atau ada yg tau dokter RUM di Solo?? really need advice.. makasiiih

regard,
Navi, akeela's mom

--(maaf kalau yang mau japri silahkan kirim ke naviatullaily@yahoo.com biar ga nyempil  )--

[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Posted by: "niea_152@yahoo.com" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sat Sep 24, 2011 4:01 pm (PDT)



Mb,
Alergi cuma bisa menghindari pencetus. Sudah di ketahui kah penyebab alerginya kambuh?
Sedih ya baca obat2annya. AB utk menggempur bakteri, dipake utk ngobatin alergi ga nyambung :(
Steroid juga punya efek samping.
Klo saya jd mb segera saya stop semua obatnya.
Baca2 soal alergi di milis sehat, web dermnet, mayo, dan kidshealth. Mudah2an bisa nambah ilmu demi kebaikan anak kita.

Semoga bisa kuat utk stop obat2an yg ga perlunya ya mb. Peluk dr jauh

-nia- ibunya razan ragha
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Sat Sep 24, 2011 5:25 pm (PDT)



Pagi, nambahin mba nia sedikit,

Coba browse hoarse voice in children ya. Lalu, plis hentikan puyer dan ab nya. Sebaiknya ab ataupun obat lain tdk dikonsumsi tanpa diagnosa atau indikasi yg jelas

Rgds,
- Wulan -

2d.

Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Posted by: "dinovianthi@gmail.com" dinovianthi@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:32 pm (PDT)



Dear bunda ravi

Keponakan saya sekarang 8 tahun, alergi berat terhadap smua makanan laut, susu sapi, kacang2an ( kata mamanya sih ada sekitar 12 penyebab alergi totalnya)

sampai sekarang sehat dan cerdas tuh, tp memang bener2 harus dihindari sumber2 alerginya
Waktu anaknya balita, mamanya selalu memperhatikan kandungan dalam setiap makanan yg dibeli bwt si anak (cemilan atau makanan lain). Sekarang sih anaknya dah bs baca dia kalau mau makan apapun selalu baca or tanya kandungannya.

Jadi gak perlu obat2an macem2, cukup hindari penyebab aja, bundanya memang mesti extra hati2

Thanks
-dian-
Sent from my HP Jadull

2e.

Re: please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Sat Sep 24, 2011 8:23 pm (PDT)



Sebenarnya apa sih yg menyebabkan seseorang itu alergi ini, alergi itu.

Keponakan saya juga alergi buanyak bener sampe gonta ganti dsa belasan kali, akhirnya ke dr.Wati juga. Kasihan lihat anaknya dan ortunya juga sih krn jd banyak larangan ini itu, hindari ini itu.

Apakah kalau bumil yg memang alergi ini itu pasti menurun ke anaknya?

Mohon sharingnya...

Thanks,
Erika
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: dinovianthi@gmail.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sun, 25 Sep 2011 00:37:57
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] please really need advice - tanya dokter RUM di solo?

Dear bunda ravi

Keponakan saya sekarang 8 tahun, alergi berat terhadap smua makanan laut, susu sapi, kacang2an ( kata mamanya sih ada sekitar 12 penyebab alergi totalnya)

sampai sekarang sehat dan cerdas tuh, tp memang bener2 harus dihindari sumber2 alerginya
Waktu anaknya balita, mamanya selalu memperhatikan kandungan dalam setiap makanan yg dibeli bwt si anak (cemilan atau makanan lain). Sekarang sih anaknya dah bs baca dia kalau mau makan apapun selalu baca or tanya kandungannya.

Jadi gak perlu obat2an macem2, cukup hindari penyebab aja, bundanya memang mesti extra hati2

Thanks
-dian-
Sent from my HP Jadull


[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Evidence based radiofrequency for back pain

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Sep 24, 2011 2:36 pm (PDT)



Dear dr Laksmi,

Terimakasih atas penjelasan beserta sumber-sumbernya.

Quote:
"yang paling ditakutkan dari HNP selain nyeri beratnya, tentu saja kelumpuhan otot ekstermitas"

Monik :
Pada tahun 2005 ketika saya harus menjalani operasi HNP ini karena berdasarkan kondisi klinis saya sudah mendekati kelumpuhan dan ditunjang hasil MRI.
Ketika kambuh hebat mulai hamil usia 6 bulan tahun 2008 dan hasil MRI setelah melahirkan menunjukan 2 tempat bermasalah tsb yg dr syaraf takutkan terulangnya 2 hal tsb (nyeri berat n kelumpuhan). Jadi saya sangat disarankan tidak hamil lagi, dr syaraf tsb tidak menganjurkan operasi (kalaupun dianjurkan saya juga tidak mau karena ingat pasca operasi HNP dulu yg sangat berat buat saya), dan menjaga pola hidup saya seperti : turunkan berat badan (saya sudah berhasil menurunkan BB saya hampir 30 kg dok), tetap tidak mengangkat berat, menjaga postur tubuh, berenang., dll.
Alhamdulilah hampir sangat jarang saya merasa nyeri walau kalau kelelahan/sering menggendong 2 anak balita saya sekali2 kambuh.

Thx again FYI

F.B.Monika
4.

Fwd: Breast cancer study shows benefits of double therapy

Posted by: "Billy N." billy@hukum-kesehatan.web.id   yahrapha

Sat Sep 24, 2011 3:56 pm (PDT)



http://www.reuters.com/article/2011/09/24/us-cancer-breast-chemotherapy-idUSTRE78N2SD20110924
Breast cancer study shows benefits of double therapy

Giving breast cancer patients radiotherapy and chemotherapy at the
same time significantly cuts the risk their tumors will come back and
should be considered as a new treatment approach across the world,
cancer experts said on Sunday.
The double treatment, known as synchronous chemoradiation, could also
save lives among people with breast cancer, a disease that currently
kills 425,000 women a year worldwide, according to the British experts
who conducted a major scientific study.
They said the synchronous treatment, which the study showed has
limited side effects and does not harm patients' quality of life,
should be considered for use by all breast cancer doctors.
"The results have implications worldwide," Indrajit Fernando, a
consultant clinical oncologist at the University Hospitals Birmingham
Trust, told reporters at the European Multidisciplinary Cancer
Congress (EMCC) in Stockholm.
"Clinical practice needs to be reviewed."
Breast cancer is the most common cancer among women. A recent study by
the Institute for Health Metrics and Evaluation in the United States
found that in 2010 it killed around 425,000 people and was newly
diagnosed in 1.6 million.
Radiotherapy and chemotherapy are usually given after breast cancer
surgery to kill any remaining cancer cells in the breast, chest wall
or underarm area, and to try to reduce the risk of a local cancer
recurrence. The standard approach is to give chemotherapy first,
followed by radiotherapy.
But the best timings for radiotherapy and chemotherapy have long been
debated among cancer experts, so Fernando's team decided to study
various schedules of radiotherapy with a type of chemotherapy called
anthracycline-CMF chemotherapy in patients with early-stage breast
cancer.
The study involved almost 2,300 women in Britain who had already
undergone surgery to remove their tumors.
The results showed that compared with the standard approach, giving
both treatments at the same time "reduces the risk of local cancer
recurrence by 35 percent in women with early breast cancer," Fernando
said.
After a follow-up of over eight years, the study found that only 41
patients in the synchronous chemoradiation group had suffered
recurrence, compared with 63 patients in the group who had standard
chemotherapy followed by radiation treatment.
At five years, tumors had recurred in only 2.8 percent of those who
got both treatments at the same time, compared with 5.1 percent among
those who received the therapies separately.
Although there were no differences in overall survival rates between
the two groups after five years, Fernando said he would expect to see
survival rates rise in larger groups of patients over a longer time
period.
"Even a 2.3 percent reduction in local recurrence rates will have an
impact worldwide when we consider that this is a very common cancer,"
he said, citing data showing that for every four local recurrences of
the disease prevented, one death from breast cancer death can be
avoided.
Fernando said he has already changed practice in his own clinic and
will send his data to Britain's National Institute of Clinical
Excellence, which advises on treatment guidelines.
Michael Baumann, president of the European Cancer Organization, said
more follow up would be needed to assess potential longer-term side
effects. "I am convinced this trial will spur a lot of discussion," he
said.

5a.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011-Pind

Posted by: "klasibdg@yahoo.com" klasibdg@yahoo.com   klasibdg

Sat Sep 24, 2011 4:45 pm (PDT)



Dear Smart Parents,

FYI ada perubahan tempat Pelaksanaan seperti yg tercantum di bawah ini.
Terimakasih atas perhatiannya

-Tim Klasi YOP Bandung

******

Dear Smart Parents,

Sadarkah kita bahwa ASI, TataLaksana Kehamilan & Kelahiran dan juga Penangananan Bayi Baru Lahir ternyata sangat berkaitan? Alangkah baiknya jika kesadaran itu kita munculkan sekarang, sebelum tugas sebagai orangtua kita jalani.

Yuk, maksimalkan setiap usaha dalam memberikan yang terbaik dan juga benar sesuai tata laksana kepada buah hati kita.

Klub Peduli ASI YOP hadir untuk memfasilitasi orangtua menjalani salah satu perannya dengan menyediakan informasi seputar persiapan kelahiran dan menyusui serta media support group orangtua peduli ASI.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG

Pelaksanaan :Hari : Sabtu , 29 Okt  dan Minggu, 30 Okt 2011
Waktu : Pukul 09:00 â€" 14:00 WIB
Tempat : ‎​Koffielosophy.
Jl.Anggrek 36 Bandung.
Tel : (022) ‎​7234227

Materi di dalam Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui ini adalah semua hal yang penting diketahui setiap orangtua/calon orangtua, atau siapapun yang berhubungan erat dengan pengasuhan anak. 

Kelas ini dibagi menjadi 2 Sesi.
Sesi I: ASI dan Seputar Kehamilan (29 Okt 2011)
- Inisiasi Menyusu Dini (IMD)
- Keuntungan ASI
- Posisi Menyusui (latch-on)
- Prinsip dasar
- Persiapan menjelang kelahiran
- Hamil ≠ sakit, suplemen, makanan, mitos-mitos
- Indikasi caesar
- Perawatanbayi baru lahir
- Kegawatdaruratan pada kehamilan 

Sesi II: Masalah-masalah Menyusui dan Pasca Kehamilan (30 Okt 2011)
- Memerah ASI
- ASI Perah dan Penyimpanannya
- Mastitis, Inverted Nipple , Cracked Nipple
- Nursing Strike
- Self Weaning
- Hal-hal penting dalam check-up bayi sampai dengan 6 bulan.
- Kecukupan ASI dari segi nutrisi, terutama ASI perah
- Mengenali dan mencegah gagal tumbuh pada neonatus
- Jaundice
- Cara memantau pertumbuhan dengan kurva pertumbuhan
- Cara memantau perkembangan dan milestones
- Prinsip Rational Use of Medicines (RUM) 

Materi akan disampaikan oleh dokter dan TIM ASI YOP disertai dengan praktek, pemutaran video dan diskusi grup.

Melalui kelas ASI ini diharapkan peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif mengenai persiapan kelahiran dan menyusui sekaligus mendapatkan kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 130.000,- per orang, atau Rp. 230.000 untuk pasangan. Biaya ini sudah termasuk handout materi, CDmateri, snack dan makan siang. Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran di bawah ini kirim ke
klasibdg@yahoo.com dengan Subject: “Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui”.

Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi : Monika . Tlp : 081320678893

http://klasibandung.com/kelas-persiapan-kelahiran-dan-menyusui-29-30-oktober-2011

Tempat Terbatas!
Salam SEHAT, Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

FORMULIR PENDAFTARAN KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN &MENYUSUI 29-30 Oktober 2011

Nama Lengkap 1 :_____ (diisi oleh peserta perorangan)

Nama Lengkap 2 :_____ (diisi apabila mengajak pasangan)

Alamat :_____

Telepon/HP :_____

Email aktif :_____ (untuk mengingatkan peserta)

Jumlah anak:_____

Usia anak:_____ bulan/tahun

Due Date (tanggal perkiraan kelahiran): ____ (jika sedang hamil)

Ibu bekerja di luar rumah:_____ (ya/tidak)

Apakah sudah pernah mengetahui ilmu tentang laktasi / menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, dari mana sumbernya?_____ (buku/milis/tenaga kesehatan/lainnya …)

Apakah sudah pernah menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, apakah berhasil melakukan ASI eksklusif?_____

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui:_____

Apa yang diharapkan dari kelas Persiapan Kelahiran dan Menyusui yang akan

diikuti?_____

Salam SEHAT,

Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

http://klasibdg.multiply.com/

klasibdg@yahoo.com

Powered by Telkomsel BlackBerry®
6a.

demam ringan stlh imunisasi IPD

Posted by: "qta_aires@yahoo.com" qta_aires@yahoo.com   qta_aires

Sat Sep 24, 2011 4:49 pm (PDT)



Mohon infonya
Baby Àmï (1d to 3m) kmrn imun IPD trus sejak smlm demam sekitaran 37 lebih (msh d bwh 38c) trus rewel sekali, nenenny jd susah mau smbil tiduran, dipangku atopun gendong
Penangananny gmn yah, kmrn sm dokter ga dksi pnjelasan klo2 trjadi spt ini
Sblmny imun ga pernah demam
Saya tunggu responny ya
Thnx
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6b.

Re: demam ringan stlh imunisasi IPD

Posted by: "Lia.iRwaN" lia.irwan08@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 4:54 pm (PDT)



Mba imunisasi paska demam insyaallah gpp, dipantau aja demamnya. Dedenya masih ASI kan? Geber aja ASI, supaya ga dehidrasi.
Demam itu alarm,yg perlu diketahui penyebab demamnya. Klo memang demam pasca imun yah insyaallah gpp.
Semoga membantu
Lia bundana kei
¤KeiChaN.BeRrY¤Powered by Telkomsel BlackBerry®
6c.

Re: demam ringan stlh imunisasi IPD

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Sep 24, 2011 4:54 pm (PDT)



Dear Mba Qta,

Beberapa KIPI PCV (bukan IPD ya, vaksinnya namanya PCV : Pneumococcal Conjugate Vaccine) adalah sbb :
Reaksi terhadap vaksin (PCV) yang terbanyak dilaporkan adalah demam ringan < 38 derajat Celcius, rewel, mengantuk (drowsy), dan beberapa reaksi ringan lainnya yang biasa ditemui pada pemberian berbagai jenis vaksin.

Perbanyak skin to skin contact n kompres hangat saja dulu.

HTH
F.B.Monika

6d.

Re: demam ringan stlh imunisasi IPD

Posted by: "dyah.c" dyah_c@yahoo.com   dyah_c

Sat Sep 24, 2011 4:58 pm (PDT)





KIPI demam normal terjadi pasca imunisasi mba.
Terus disusui saja bayinya, skin to skin contact,kompres air hangat.
Untuk bahan bacaan, silahkan dilihat :
http://www.cdc.gov/vaccines/vac-gen/side-effects


Salam,
Dyah

Sent from my BanyuBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6e.

Re: demam ringan stlh imunisasi IPD

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Sat Sep 24, 2011 5:32 pm (PDT)



Mba demamnya kan setelah imunisasi insyaallah sih ga apa-apa tetep pantau behaviour anaknya, sharing aja anak saya pernah setelah imunisasi DPT sempet demam sampai 40 derajat, dan behaviour anaknya rewel tp saya tetep yakin anaknya ga apa-apa tetep peluk / skin to skin, insyaallah demamnya turun.


Rgds
Dian-bunda Akhtar
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
7a.

Re: Epistaksis kok di periksa tympanometri juga ya?

Posted by: "milis.utifkg@gmail.com" milis.utifkg@gmail.com   milis.utifkg

Sat Sep 24, 2011 4:50 pm (PDT)



Mba dina
Makasi ya supportnya
Saya dan suami lagi diskusi juga n brosing2 ttg diagnosanya...

Sejauh ini saya ga bisa nemuin kesamaan gejalanya yg bener2 sama plek. Jadi kok rasanya saya ga yakin sama diagnosanya.
Tapi suami mulai goyah karena sudah 3 statement dokter yg nyuruh minumin obatnya.

Mba ira..

Makasi buat masukannya. Setelah itu lgsg saya baca2 semua ttg ome, oma, adenoid tonsilitis/hypertrophy juga. Kok ya msh blom nemuin kesamaan gejalanya.
Suami saya nemuin artikel klo untuk tegakin diagnosa harus dilakukan tympanometri n audiometri. Tidak bisa hanya tympanometri.

Sebenernya saya sendiri merasa kok ya saya ngeyel bgt ya jadi orang. Tapi juga bersamaan saya ga tega mau minumin obatnya ke anak saya tanpa saya tau jelas buat apa.

Duh Gusti... :'(
Maaf ya sps n docs jadi menuh2in inbox

Salam,
Putri
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
8.1.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Sat Sep 24, 2011 5:06 pm (PDT)



Makasi yach milisehat & aimi uda ngadain talkshow... Kemaren aku boyong kaka sepupu, Alhamdulillah dia langsung bilang suaminya supaya ga bentar2 nenggak obat untuk mereka & anak2nya... Dia langsung banyak tanya *aku janjiin daftarin ikut pesat hehee*

Untuk ASI juga dia banyak tanya2 ke aku, padahal selama ini dia yang paling cerewet ngeliat aku ngasi ASI ga pake dibuang dulu padahal abis pergi2 (katanya basi) ato "khawatir" karena anak2ku dikasi ASAP (katanya bisa berubah jadi darah lagi).

Pokoe big tengkiu dech.... *walopun ga pede colek2 banyak orang, tapi seneng akhirnya bisa ketemu mba chici*


Atun
Kalo ada poto2 aku mao dong poto anak2ku & ponakanku yang lagi duduk b3 di kursi pembicara hehee

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
9a.

Re: Bagaimana agar menyusu lama?

Posted by: "dinovianthi@gmail.com" dinovianthi@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:22 pm (PDT)



Cuma mau comment
Bagus kan mbak BB nya nambah 1.2 dalam 1 bulan? Brarti kan hindmilk nya dia dapat. Don't worry :)

Hehe sorry mungkin yg lebih ilmiah nanti pakar2nya yg comment

Salam sehat,
-dian-
Sent from my HP Jadull

10a.

Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi

Posted by: "dinovianthi@gmail.com" dinovianthi@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:24 pm (PDT)



Thanks bundanya aisha utk sarannya,
Akan saya coba

Tp jadi bingung nih saya.. Mau pantang atau enggak. Kalo susu sapinya sih sy sudah ganti susu kedelai, cuma makanan2 yg mengandung susu yg belum 100% pantang

Salam sehat
-dian-
Sent from my HP Jadull

10b.

Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi

Posted by: "Levina - Feiv's Mom" bree_wellington@yahoo.com   bree_wellington

Sat Sep 24, 2011 5:39 pm (PDT)



Hi Mbak Dian,
Share aja ya...
Menurut dokter kulit anakku, makanan hanya berpengaruh 30% yg bisa menyebabkan rash pada anak DA. Sisanya faktor eksternal seperti udara kering, debu, keringat, bahan kimia.
Yg penting kulit anak hrs selalu lembab dan bersih. Anakku pakai pelembab Physiog*l.

Hth ya,
Levina Mommy Feivel

Loving every second with Feivel

Sent from my WhiteBerry®
10c.

Re: Salep Elidel utk Dermatitis atopi pd bayi

Posted by: "Ira Indrawati" ira.tgh.indrawati@gmail.com   ira_indrawati

Sat Sep 24, 2011 7:12 pm (PDT)



Oh ya betul mamanya Aisha. Maaf kelupaan...
Tatalaksana DA pada bayi bukan cuma menghindari alergen-iritan potensial dan
merawat lesi DA (misalnya dgn mengoleskan salep steroid kalau lesi sudah
mengganggu sekali, dan kompres pada lesi dgn larutan garam
fisiologis/larutan NaCl 0.9% /larutan infus).

Ada juga perawatan harian untuk kulit, yang kalau dilakukan dgn telaten bisa
membawa perubahan besar. Misalnya menggunakan pelembab dengan teratur.

Oh ya, penghindaran alergen susu sapi lebih untuk mencegah pemburukan
DA; sedangkan pantang makan kacang tanah untuk menghindari paparan kacang
tanah sedini mungkin bahkan dalam jumlah yang seminim mungkin, karena
protein kacang tanah bisa masuk ke ASI --alergi kacang tanah termasuk alergi
yg bisa menjadi sangat berat reaksi alerginya.

Salam,
Ira

2011/9/24 <ufitriyanni@yahoo.com>

> Klo anak sy Aisha 5bln,dl wkt 1 bln jg ngalamin hal yg sama,penyebabnya
> kayaknya bukan krn susu sapi mba..wkt itu sy kompres aja pake air infus,lama
> kelamaan juga hilang kok..
>

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: OOT : Kemanakah Pak Sativa ?

Posted by: "ninik.sinaga@gmail.com" ninik.sinaga@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 7:24 pm (PDT)



Eh iya baru sadar mr,iron man kok ga exist lagi ya ...

Semoga beliau sehat2 saja..
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
12a.

Re: [share] Mpasi 1st trial

Posted by: "heidy_jo@yahoo.com" heidy_jo@yahoo.com   heidy_jo

Sat Sep 24, 2011 7:39 pm (PDT)



Dear SPs,

Menyambung excitement mempersiapkan mpasi, semalam saya coba2 bikin.

Menu pertama : puree kentang susu. Ternyata gampang yah. Dan enak lagi...saya yakin baby saya pasti suka nih.

Kentang dikukus lalu ditumbuk halus, campur uht (soalnya kan saya yg makan) lalu disaring. Bener begitu kan??? Saya, nanny n suami semuanya nyobain.

Untuk mengikuti 4 days rule, berarti selama 4 hari saya hanya kasi puree kentang susu aja yah? Lalu unt hari2 pertama apakah lgs 3x sehari all puree kentang atau bolehkah 2x puree kentang, 1x puree apel (selama 4 hari)?

Mohon petunjuk dan arahannya.

Thanks,
Erika (lg buat puree oat pisang)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
12b.

Re: [share] Mpasi 1st trial

Posted by: "wulan" wulan.wuls@gmail.com   wulanokey

Sat Sep 24, 2011 7:45 pm (PDT)



Iya mba erika, benar. 1 macam makanan dlm 4hari. Dicampur asip pasti lbh bikin ngiler baby nya yah :)

Untuk awal2, perhatikan reaksi bayi. Judulnya kan masih belajar, adaptasi. Kl seharian hanya masuk 2 sendok bayipun, imo gpp. Tingkatkan quantity dan frekuensi sesuai keinginan bayi. Jd tiap bayi beda2. Jangan lupa perkenalkan red meat di minggu kedua ya.

Selamat menikmati petualangan ber MPASI yaaah!

Rgds,
- Wulan -

12c.

Re: [share] Mpasi 1st trial

Posted by: "Erieka" E_prue@yahoo.com   e_prue

Sat Sep 24, 2011 7:50 pm (PDT)



Mbak Erika,

Slm 4 hari kenalkan dl 1 bahan makanan. Ini berfungsi utk mengetahui suspectnya siapa kl ada alergi. Misalkan kentang + apel.. Lalu ada gejala alergi/intoleransi, nah suspectnya bingung kan si kentang atau si apel nih pemicunya :).

Utk awal2 cukup 1 sdt kok MPASI itu. Namanya jg baru kenalan, lidah jg baru belajar menerima sendok dan mengunyah benda padat.

Happy feeding.

Erieka.
Powered by •QueenholicShabiiaddict• BlackBerry®
13a.

Re: Kumpul Smart Parents Yogyakarta

Posted by: "Affi Khresna" affi.indonesia@gmail.com   ksatriaaffi

Sat Sep 24, 2011 8:13 pm (PDT)



Alhamdulillah semalam rameee banget SPs yang dateng dan dapet jatah diprime time buat perkenalan (maklum MCnya saya sendiri hehehe) dan banyak komunitas online seperti JogjaUpdate, Jogja twitter user group, wedangan, ADGI, JCI, Coin For All, Fiksi Mini, Kuliner Yogya, Tenguk Tenguk Crito, Pagi Berbagi, Tangan Diatas semua ikut Denger dan yang gaktahu jd sadar "oh ada komunitas Sehat dan jogja parenting" walo mayoritas msh calon ortu tapi kedepannya semoga bisa ada kolaborasi dan kita bisa ikut jadi bagian konten mereka. Sempet Mbak Titi Fitri cerita soal kegiatan rutin spt PESAT dan membuka diri kalau ada yang mau Tanya dan sharing soal kesehatan dan ASI.

Oiya mejanya milissehat yogya & JPC paling rame krn byk anak anak yg Sehat2 semalam. Seru Pokoknya...

Untuk Foto bisa Cari dgn hashtag #SocMedIstimewa di twitter ya.

Yuuuk manfaatkan jejaring sosial utk berbagi...



Affi Khresna
Touch on TWT/4SQ/YM/FB @affikhresna

Dipun kirim saking tlathah Ngayogyakarta Hadiningrat
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Asthma Triggers

How you can

identify them.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: