Saturday, September 24, 2011

[sehat] Digest Number 16111

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Rubella? From: bunda_fazil@yahoo.com
2a.
Sakit apakah anak itu? From: nurainiwulandari@rocketmail.com
2b.
Re: Sakit apakah anak itu? From: Regia Delonie @Gmail
2c.
Re: Sakit apakah anak itu? From: Dita Parakitri
2d.
Re: Sakit apakah anak itu? From: F.B.Monika
2e.
Re: Sakit apakah anak itu? From: Laksmi Purwitosari
2f.
Re: Sakit apakah anak itu? From: nurainiwulandari@rocketmail.com
2g.
Re: Sakit apakah anak itu? From: nurainiwulandari@rocketmail.com
2h.
Re: Sakit apakah anak itu? From: F.B.Monika
3.1.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: alinteguhwibowo@gmail.com
3.2.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: yulianto
3.3.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: chitra.tifanny@gmail.com
4.1.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: Sisilia
4.2.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: Monik Bunda Neisha
4.3.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: caishiesabrina
5a.
Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui. From: estiyani_mm@yahoo.com
5b.
Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui. From: Inta
5c.
Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui. From: estiyani_mm@yahoo.com
5d.
Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui. From: rika1279@gmail.com
5e.
Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui. From: yulianto
6.
Look what i found here... From: febry lia
7a.
Re: bleeding setelah kuret From: Ratna
8a.
Re: AB untuk infeksi pada gigi anak From: Cak Sugeng
9a.
Re: KB susuk From: yulianto
10.
KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011-Pind From: klasibdg@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Rubella?

Posted by: "bunda_fazil@yahoo.com" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Sep 24, 2011 5:18 am (PDT)




Da,
Better ke dokter buat dapet diagnosa bu...
Imho ya...
At least biar gak penasaran...hehehe

-risma-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2a.

Sakit apakah anak itu?

Posted by: "nurainiwulandari@rocketmail.com" nurainiwulandari@rocketmail.com   nurainiwulandari@rocketmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:35 am (PDT)



Assalamu'alaikum..
Dear Docs and SPs,,
Sesuai dngan tema d atas, sy mau menanyakan perihal penyakit anaknya tmn saya, usia 2bln, tiba2 harus d opname n kata dokter d rs dya dirawat harus TRANSFUSI DARAH, sedangkan si dokter yg menanganinya blm tau apa penyakit sebenarnya.. Bagaimana mnrut Docs n SPs, apakah memang benar hrus dilakukan transfusi darah sedangkan penyakit blm diketahui..
Mohon penjelasannya dan trims..

Wassalamu'alaikum
Mama umay.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "Regia Delonie @Gmail" just.regia@gmail.com   reggie_zain

Sat Sep 24, 2011 5:43 am (PDT)



Dear mama Umay,

Maaf ya, diagnosisnya aja gak jelas, kok tau2 lgsg disuruh transfusi?
Mmg sebelumnya anaknya ada gejala atau sakit apa?


sent by [Regia] @Gmail
powered by Telkomsel BlackBerry®
2c.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "Dita Parakitri" anindita.parakitri@yahoo.com   anindita.parakitri

Sat Sep 24, 2011 5:44 am (PDT)



Maaf mbak,

Datanya minim sekali ya. Apakah ada yg lain yg bisa di share selain anaknya harus transfusi darah dan opname sekarang? Gejala yg dialami sebelumnya misalnya.

Salam,
Dita
@DitaParakitri

Sent from Malik'sMomBerry®
2d.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Sep 24, 2011 5:46 am (PDT)



Dear Mama Umay,

Sepertinya pertanyaan Mba belum bisa terjawab karena datanya minim sekali.
Yg harus dikejar diagnosa dari dr nya kenapa harus transfusi darah, apakah karena pendarahan? Atau Hb yg sangat rendah? Banyak sekali kemungkinannya..
Bagaimana kondisi klinis bayi itui sendiri?
F.B.Monika

2e.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "Laksmi Purwitosari" laksmipurwitosari@yahoo.com   laksmipurwitosari

Sat Sep 24, 2011 5:50 am (PDT)



Dear Mba Nuraini dan SP semua,

Saya akan sedikit bercerita tentang bagaimana dokter bekerja.
Sebagai langkah pertama dokter akan melakukan pengumpulan data klinis melalui anamnesa yaitu menanyakan mengenai riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit dahulu, riwayat penyakit keluarga, jika pasien anak biasanya juga disertai riwayat dalam kandungan, kelahiran, imunisasi, tumbuh kembangnya dsb.

Setelah itu dokter melakukan pemeriksaan fisik, secara umum meliputi kesadaran, kondisi umum, tanda vital, pemeriksaan kepala, dada, perut, dsb.

Dari anamnesa dan pemeriksaan fisik, dokter biasanya sudah bisa membuat diagnosis sementara atau diagnosis kerja, untuk membuat diagnostik pasti biasanya dokter melakukan pemeriksaan penunjang, bisa berupa laboratorium, radiologi dsb.

Dari hasi tersebut dibuat diagnosis pasti, tetapi pada beberapa kasus kadang gejala belum muncul semua, atau pemeriksaan penunjang belum lengkap dokter akan membuat differntial diagnosis (diagnosis banding) berupa beberapa diagnosis yang mungkin. Sambil melengkapi data data penunjang untuk memperoleh diagnosis pasti.

Beberapa penyakit sudah memilik kriteria klinis yang baku, dan pemeriksaan baku (gold standart) yang harus dipenuhi untuk membuat suatu diagnosis pasti.

Kalo melihat cerita mba, anak tersebut sudah memiliki diagnosis kerja bisa suatu anemia atau malah suatu syok hipovolemik yang harus segera diatasi, sambil dokter tersebut mencari penyebab (diagnosis pastinya).

Semoga membantu,

Laksmi Purwitosari

[Non-text portions of this message have been removed]

2f.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "nurainiwulandari@rocketmail.com" nurainiwulandari@rocketmail.com   nurainiwulandari@rocketmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:51 am (PDT)



Iya memang sy jg msih merasa data minim, nanti cb sy tanyakan k ayahnya, krna memang sy baru diberi tahu malam ini.. Thanks responnya bun..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "F.B.Monika" <f_monika_b@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 24 Sep 2011 12:48:11
To: Milis Sehat<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Sakit apakah anak itu?

Dear Mama Umay,

Sepertinya pertanyaan Mba belum bisa terjawab karena datanya minim sekali.
Yg harus dikejar diagnosa dari dr nya kenapa harus transfusi darah, apakah karena pendarahan? Atau Hb yg sangat rendah? Banyak sekali kemungkinannya..
Bagaimana kondisi klinis bayi itui sendiri?
F.B.Monika



[Non-text portions of this message have been removed]

2g.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "nurainiwulandari@rocketmail.com" nurainiwulandari@rocketmail.com   nurainiwulandari@rocketmail.com

Sat Sep 24, 2011 6:02 am (PDT)



Trimakasih bunda laksmi atas infonya, akan cb sy sampaikan k keluarga baby trsebut..
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Laksmi Purwitosari <laksmipurwitosari@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 24 Sep 2011 05:50:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Sakit apakah anak itu?

Dear Mba Nuraini dan SP semua,

Saya akan sedikit bercerita tentang bagaimana dokter bekerja.
Sebagai langkah pertama dokter akan melakukan pengumpulan data klinis melalui anamnesa yaitu menanyakan mengenai riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit dahulu, riwayat penyakit keluarga, jika pasien anak biasanya juga disertai riwayat dalam kandungan, kelahiran, imunisasi, tumbuh kembangnya dsb.

Setelah itu dokter melakukan pemeriksaan fisik, secara umum meliputi kesadaran, kondisi umum, tanda vital, pemeriksaan kepala, dada, perut, dsb.

Dari anamnesa dan pemeriksaan fisik, dokter biasanya sudah bisa membuat diagnosis sementara atau diagnosis kerja, untuk membuat diagnostik pasti biasanya dokter melakukan pemeriksaan penunjang, bisa berupa laboratorium, radiologi dsb.

Dari hasi tersebut dibuat diagnosis pasti, tetapi pada beberapa kasus kadang gejala belum muncul semua, atau pemeriksaan penunjang belum lengkap dokter akan membuat differntial diagnosis (diagnosis banding) berupa beberapa diagnosis yang mungkin. Sambil melengkapi data data penunjang untuk memperoleh diagnosis pasti.

Beberapa penyakit sudah memilik kriteria klinis yang baku, dan pemeriksaan baku (gold standart) yang harus dipenuhi untuk membuat suatu diagnosis pasti.

Kalo melihat cerita mba, anak tersebut sudah memiliki diagnosis kerja bisa suatu anemia atau malah suatu syok hipovolemik yang harus segera diatasi, sambil dokter tersebut mencari penyebab (diagnosis pastinya).

Semoga membantu,



Laksmi Purwitosari





[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

2h.

Re: Sakit apakah anak itu?

Posted by: "F.B.Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sat Sep 24, 2011 6:15 am (PDT)



Dear dr Laksmi,

Betul seperti pemaparan dr yg saya tau prosedurnya. Yg saya highlight perlunya terjadi komunikasi yg baik antara dr n ortu pasien seperti yg pernah dibahas kemarin2, jangan terputus hanya diberitahu harus transfusi darah misalnya, tapi dijelaskan rinci yg telah dilakukan dr (n tim dr). Maaf saya sering sekali mendengar teman hanya mengatakan harus cuci darah, harus transfusi darah tapi tidak mengerti diagnosisnya dan pemeriksaan penunjang apa yg telah dilakukan.

Maaf jadi panjang, sekedar concern saja..
F.B.Monika

3.1.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "alinteguhwibowo@gmail.com" alinteguhwibowo@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 5:47 am (PDT)



Dear mbak ira
Saya doakan moga operasinya berjalan lancar dan sukses dan semoga cepat diberikan kesembuhan buat azwar"amin"
Powered by Telkomsel BlackBerry®
3.2.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sat Sep 24, 2011 6:23 am (PDT)



dear bu ira,
semoga operasi berjalan lancar, dan azwar segera pulih.

salam,
-anto-

3.3.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "chitra.tifanny@gmail.com" chitra.tifanny@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 6:51 am (PDT)



Mba ira,
Smg operasi nya di lancarkan ya mba dan azwar segera pulih, amin.

Salam,
Chitra
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
4.1.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "Sisilia" sisil.mahadaya@gmail.com   caeciliapudjiastuti

Sat Sep 24, 2011 5:48 am (PDT)



Hai Kris,

Ketauan deh kalo aku dr lampu mati sampe booth tutup di fx, hihihihi...

Moga kapan2 bs ketemuan ya.

Masih nunggu share acara hr ini dr temen2 yg ke fx nih...

Krn kemarin seharian, hr ini wktnyua kerja hehehe...

Semoga makin banyak yg jd member milis dan makin banyak ortu bisa diajak RUM

Sisil
@sisilmahadaya

-----Original Message-----
From: kristierenst@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 24 Sep 2011 07:55:38
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Huaaaa....sedih bgt kemarin sore gak bisa dtg lagi ke FX,padahal paginya sempat mampir ke booth YOP n ketemu mba sisil n mba ade yg lagi jaga booth.
*hai mba sisil n mba ade,aku yg dtg pake batik wktu lantai F5 lampunya masih mati hihihi*sorry sorenya gak bisa dtg,soalnya masih diare n kepala pusiiinnggg bgt,janjian sAma mba ela utk ketemuan di FX juga gatot deh.
Padahal maksain ngantor kemarin,karena mau ke FX sore nya.
Mudah2an akan ada acara talk show lagi yaaaaa.....

Regards,
Kristi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================Yahoo! Groups Links

4.2.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "Monik Bunda Neisha" email.mymilis@gmail.com   charlottequaneishaandinisiswanto

Sat Sep 24, 2011 5:50 am (PDT)



Makasih banget ya buat semua yg menyempatkan mampir ke booth YOP. .
Mudah-mudahan aku ga lupa kl ketemu lagi..abis saking rame disini jd ngerasa
kurang maksimal kenalannya.
Sekarang booth YOP sudah ditutup semoga bisa ada serupa lagi ya..

Salam,
-Monik-
@corneliamonita
menikmati Piyu Padi nyanyi dr meja booth yop di F5..

[Non-text portions of this message have been removed]

4.3.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "caishiesabrina" caishie_sabrina@yahoo.com

Sat Sep 24, 2011 5:53 am (PDT)



Mba monik.. Seneng kenalan ma dirimu ... Meski cma bntar *hugs*

Caishie
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Monik Bunda Neisha <email.mymilis@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Sat, 24 Sep 2011 19:50:09
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Makasih banget ya buat semua yg menyempatkan mampir ke booth YOP. .
Mudah-mudahan aku ga lupa kl ketemu lagi..abis saking rame disini jd ngerasa
kurang maksimal kenalannya.
Sekarang booth YOP sudah ditutup semoga bisa ada serupa lagi ya..

Salam,
-Monik-
@corneliamonita
menikmati Piyu Padi nyanyi dr meja booth yop di F5..


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui.

Posted by: "estiyani_mm@yahoo.com" estiyani_mm@yahoo.com   estiyani_mm

Sat Sep 24, 2011 5:50 am (PDT)



Mba Inta,aku jg pke itu tp badan rasanya klo bangun tidur pegel smua..trus perut jg kayaknya begah(melar)pdhal slama busui aku mkn karbo dkit byk minum+serat.mba gmn gitu engga? Ngaruh g ya krn sejak nifas sampai skg baby R 9,5m.Trus slama konsumsi itu mba mens ga?Yg dr andalan ktnya jg aman u/ busui ya?

♥3sTi~βưÃ'ďά вάÐ'Ñž ЯaziQ♥


Sent from BlackBerry® on 3
5b.

Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui.

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 6:09 am (PDT)



Mba Esti,

Saya pakai exluton 28 sejak bita 3 bulan sampai 10 bulan. Selama itu mens saya terhenti (habis nifas, saya langsung mens normal). Selama pakai itu saya juga gak nyaman mba. Bawaan di badan gak pernah enak. Saya sampe susut badannya 10kg dari berat normal saya. Makanya pas bita umur 10 bulan saya putusin berhenti.

Cheers, Inta
terkirim dari henponkuh

5c.

Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui.

Posted by: "estiyani_mm@yahoo.com" estiyani_mm@yahoo.com   estiyani_mm

Sat Sep 24, 2011 6:12 am (PDT)



Mba maksudnya sejak nifas aku g mens sampe skg,kt dsognya kb alami tp drpd2 soalnya aku SC ya kb aja...malah bbku ga turun byk....hiks
Sent from BlackBerry® on 3
5d.

Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui.

Posted by: "rika1279@gmail.com" rika1279@gmail.com

Sat Sep 24, 2011 6:30 am (PDT)



Mba,
Aku jg masi menyusui dan dkasi excluton. Wkt anak 1 stlh sls nyusuin baru dkasi yasmin.

Maaf kalau krg bkenan.

Regards,
Rika

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5e.

Re: Pil Yasmin untuk Ibu Menyusui.

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sat Sep 24, 2011 6:49 am (PDT)



dear smart parents,

KB hormonal pada ibu menyusui disarankan yang mengandung progesteron saja.
jadi cek bahan aktif yang terkandung dalam merk pil KB. jangan terpaku
pada merknya, tetapi pahami bahan aktifnya.

salam,
-anto=

6.

Look what i found here...

Posted by: "febry lia" v_brylia@yahoo.com   v_brylia

Sat Sep 24, 2011 6:09 am (PDT)



<p>hola!<br>everyone was worried about me I decided to just dive right into this now theres no looking back just wanted to share the news <br><a href="http://www.fraza.ua/aw.php?lixix&amp;ref=google.com&amp;hdparm=aol.com&amp;u=http://work21home.net/esubmit/bizopp_main.php">http://www.fraza.ua/aw.php?lixix&amp;ref=google.com&amp;hdparm=aol.com&amp;u=http://work21home.net/esubmit/bizopp_main.php</a><br>goodbye.</p>

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: bleeding setelah kuret

Posted by: "Ratna" ratnaumry@gmail.com   c_ratna_sd

Sat Sep 24, 2011 6:13 am (PDT)



Mbak Intas,
Ada pro dan kontra melepaskan IUD bila terjadi kehamilan. Saya termasuk yg dilepaskan IUD pd usia kehamilan 11minggu. Pertimbangannya saat itu posisi IUD saya belum bergeser, masih di cervix. Kehamilan juga posisi masih tinggi, jauh dr IUD. Puji Tuhan, sama sekali tidak mempengaruhi kehamilan saya dan louisa lahir sehat.

Hasil saya baca2 :

http://www.webmd.com/sex/birth-control/intrauterine-device-iud-for-birth-control

Pregnancy with an IUD

If you become pregnant with an IUD in place, your doctor will recommend that the IUD be removed. This is because the IUD can cause miscarriage or preterm birth (the IUD will not cause birth defects).

Seperti Bunda bilang, ada 2 aliran, monggo dipilih yg terbaik.

Ratna • MamaWiLou
8a.

Re: AB untuk infeksi pada gigi anak

Posted by: "Cak Sugeng" sugeng.milis3@gmail.com   mysugeng

Sat Sep 24, 2011 6:29 am (PDT)



Thanks for sharing ya mom, GBU.

-Ayah Nayla-

9a.

Re: KB susuk

Posted by: "yulianto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Sat Sep 24, 2011 6:31 am (PDT)



dear bu lulu,
untuk contraception bisa browsing : implant (atau susuk)
implan ini juga metode hormonal, mengeluarkan hormon progesteron secara
berkala. metode suntik dengan progesteron juga ada.
jadi metode kontrasepsi :
1.hormonal
2.non - hormonal
3.barier : kondom
4. kimia : spermicide
5. kontrasepsi mantap : tubektomi, vasektomi

saya saran metode kondom juga bisa jadi pertimbangan. tidak menggangu
hormonal bagi perempuan. dan tidak ada efek samping bagi laki-laki dan
perempuan

untuk implan bisa cek
http://www.nhs.uk/Livewell/Contraception/Pages/Contraceptiveimplant.aspx
http://www.patient.co.uk/health/Implanon-The-Contraceptive-Implant.htm

jangan lupa browsing uterine fibroid di mayo untuk seputar myoma

-anto-

10.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG 29-30 Oktober 2011-Pind

Posted by: "klasibdg@yahoo.com" klasibdg@yahoo.com   klasibdg

Sat Sep 24, 2011 6:42 am (PDT)



Dear Smart Parents,
FYI ada perubahan tempat Pelaksanaan seperti yg tercantum di bawah ini.
Terimakasih atas perhatiannya
-Tim Klasi YOP Bandung

******
Dear Smart Parents,

Sadarkah kita bahwa ASI, TataLaksana Kehamilan & Kelahiran dan juga Penangananan Bayi Baru Lahir ternyata sangat berkaitan? Alangkah baiknya jika kesadaran itu kita munculkan sekarang, sebelum tugas sebagai orangtua kita jalani.

Yuk, maksimalkan setiap usaha dalam memberikan yang terbaik dan juga benar sesuai tata laksana kepada buah hati kita.

Klub Peduli ASI YOP hadir untuk memfasilitasi orangtua menjalani salah satu perannya dengan menyediakan informasi seputar persiapan kelahiran dan menyusui serta media support group orangtua peduli ASI.

KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN & MENYUSUI BANDUNG

Pelaksanaan :Hari : Sabtu , 29 Okt  dan Minggu, 30 Okt 2011
Waktu : Pukul 09:00 â€" 14:00 WIB
Tempat : ‎​Koffielosophy.
Jl.Anggrek 36 Bandung.
Tel : (022) ‎​7234227

Materi di dalam Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui ini adalah semua hal yang penting diketahui setiap orangtua/calon orangtua, atau siapapun yang berhubungan erat dengan pengasuhan anak. 

Kelas ini dibagi menjadi 2 Sesi.
Sesi I: ASI dan Seputar Kehamilan (29 Okt 2011)
- Inisiasi Menyusu Dini (IMD)
- Keuntungan ASI
- Posisi Menyusui (latch-on)
- Prinsip dasar
- Persiapan menjelang kelahiran
- Hamil ≠ sakit, suplemen, makanan, mitos-mitos
- Indikasi caesar
- Perawatanbayi baru lahir
- Kegawatdaruratan pada kehamilan 

Sesi II: Masalah-masalah Menyusui dan Pasca Kehamilan (30 Okt 2011)
- Memerah ASI
- ASI Perah dan Penyimpanannya
- Mastitis, Inverted Nipple , Cracked Nipple
- Nursing Strike
- Self Weaning
- Hal-hal penting dalam check-up bayi sampai dengan 6 bulan.
- Kecukupan ASI dari segi nutrisi, terutama ASI perah
- Mengenali dan mencegah gagal tumbuh pada neonatus
- Jaundice
- Cara memantau pertumbuhan dengan kurva pertumbuhan
- Cara memantau perkembangan dan milestones
- Prinsip Rational Use of Medicines (RUM) 

Materi akan disampaikan oleh dokter dan TIM ASI YOP disertai dengan praktek, pemutaran video dan diskusi grup.

Melalui kelas ASI ini diharapkan peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif mengenai persiapan kelahiran dan menyusui sekaligus mendapatkan kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 130.000,- per orang, atau Rp. 230.000 untuk pasangan. Biaya ini sudah termasuk handout materi, CDmateri, snack dan makan siang. Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran di bawah ini kirim ke
klasibdg@yahoo.com dengan Subject: “Kelas Persiapan Kelahiran & Menyusui”.

Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi : Monika . Tlp : 081320678893

http://klasibandung.com/kelas-persiapan-kelahiran-dan-menyusui-29-30-oktober-2011

Tempat Terbatas!
Salam SEHAT, Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

FORMULIR PENDAFTARAN KELAS PERSIAPAN KELAHIRAN &MENYUSUI 29-30 Oktober 2011

Nama Lengkap 1 :_____ (diisi oleh peserta perorangan)

Nama Lengkap 2 :_____ (diisi apabila mengajak pasangan)

Alamat :_____

Telepon/HP :_____

Email aktif :_____ (untuk mengingatkan peserta)

Jumlah anak:_____

Usia anak:_____ bulan/tahun

Due Date (tanggal perkiraan kelahiran): ____ (jika sedang hamil)

Ibu bekerja di luar rumah:_____ (ya/tidak)

Apakah sudah pernah mengetahui ilmu tentang laktasi / menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, dari mana sumbernya?_____ (buku/milis/tenaga kesehatan/lainnya …)

Apakah sudah pernah menyusui?_____ (ya/tidak)

Jika ya, apakah berhasil melakukan ASI eksklusif?_____

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui:_____

Apa yang diharapkan dari kelas Persiapan Kelahiran dan Menyusui yang akan

diikuti?_____

Salam SEHAT,

Tim KLASI YOP (Bandung) Proudly Supports Breastfeeding

http://klasibdg.multiply.com/

klasibdg@yahoo.com


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: