Friday, September 23, 2011

[sehat] Digest Number 16098

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: cutmaharatu
1b.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: Dwiana
1c.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
1d.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: yoga pranata
1e.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: thescorpio24@gmail.com
1f.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: aries3_dee84@yahoo.com
1g.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: siti amatullah mutmainah
1h.
Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: Ira Wardhani
1i.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: Regia Delonie @Gmail
1j.
Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi From: w_febryanti@yahoo.com
2a.
Re: Kelainan Jantung Bawaan?? From: yoga pranata
3.1.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: Samsul
3.2.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: shel_v84@yahoo.com
3.3.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
3.4.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: ChiciErnest
3.5.
Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest From: hanny.prasetyo@gmail.com
4.
Re: [balita-anda] Belajar Memasang Tali : Sebuah Pelajaran Kesabaran From: rosshy77@yahoo.com
5a.
asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: MH Sagrado
5b.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: siti amatullah mutmainah
5c.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: tari_romzi@yahoo.com
5d.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
5e.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: millani_16@yahoo.com
5f.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: tari_romzi@yahoo.com
5g.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: millani_16@yahoo.com
5h.
Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)? From: millani_16@yahoo.com

Messages

1a.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "cutmaharatu" maharatu.maharsya@gmail.com   cut_maharatu

Thu Sep 22, 2011 5:12 pm (PDT)



Dear mb Ira..
Kami doakan semoga operasi Azwar berjalan lancar dan Azwar cepat pulih kembali seperti sedia kala ya..
Insyaallah diberi kemudahan dan kekuatan melewat semuanya.
Amiin..


Sent from XL BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Ira Wardhani <ira_azwar@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 22 Sep 2011 17:04:34
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Dear all.. Kami sekeluarga mhn doanya utk azwar.insy senin pagi tgl 26 sept akan menjalani operasi tumornya..mudah2an berjalan lancar dan hasilnya tentu kami berharap cukup dg pembedahan saja sudah selesai..hiks tdk bisa membayangkan jk hrs radiasi dsb..oh ya dlm hal ini bgm saya bisa menjadi smart parents ya..mengingat pasti byk obat yg diberikan?RUM atau tdk Rum spt sulit utk belajar dlm situasi begini...cuma bisa bersabar dan berdoa .makasih banyak utk semua...ira(bunda azwar)


[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "Dwiana" dwiana7179@yahoo.com

Thu Sep 22, 2011 5:14 pm (PDT)



Dear mbak Ira,

Smoga operasi berjalan lancar ya. Dan sehat kembali

Ana

power by RedBerry®
1c.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Thu Sep 22, 2011 5:14 pm (PDT)



Moga lancar operasinya ya.... *peluk & cium untuk azwar*


Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1d.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Thu Sep 22, 2011 5:27 pm (PDT)



Maaf,operasi apa ya?di RSCM?

On 9/23/11, umialiyah_dzatil@yahoo.co.id <umialiyah_dzatil@yahoo.co.id> wrote:
> Moga lancar operasinya ya.... *peluk & cium untuk azwar*
>
>
> Atun
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

1e.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "thescorpio24@gmail.com" thescorpio24@gmail.com   kaysan19

Thu Sep 22, 2011 5:30 pm (PDT)



InsyaAllah semua berjalan lancar
Doa dan peluk cium utk Azwar...
Jgn lupa update kembali ya Mba kondisi Azwar nanti

Salam,
::MoMVee
​SÑ"ит Fяoм мy ‎​BÑ"яяyJavÑ"®
PowÑ"яÑ"d вy TELKOMSEL
1f.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "aries3_dee84@yahoo.com" aries3_dee84@yahoo.com   aries3_dee84

Thu Sep 22, 2011 5:30 pm (PDT)



Turut mendoakan mba, semoga operasi Azwar berjalan dengan lancar.


Rgds
Dian-bunda Akhtar
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
1g.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Sep 22, 2011 5:41 pm (PDT)



Dear bunda azwar,
Smoga dimudahkan dan diberikan yg terbaik utk azwar khususnya..

Salaam,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
1h.

Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "Ira Wardhani" ira_azwar@yahoo.com   ira_azwar

Thu Sep 22, 2011 5:52 pm (PDT)



Dokter yoga,azwar operasi tumor testis..didiagnosa sejak umur 18 bulan.insy tumor jinak.tp dokter hanya bisa memastikan lewat pengangkatan testis yg sebelah.mesti diangkat karena tumor di dalam testis.operasi di Rs bedah surabaya..buat mbak Monik dll terima kasih atas doanya. Ira(bunda azwar...benar2 belajar artinya ikhlas)

1i.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "Regia Delonie @Gmail" just.regia@gmail.com   reggie_zain

Thu Sep 22, 2011 5:59 pm (PDT)



Dear mbk Ira,

Semoga diberikan kelancaran oleh Allah SWT..
Doa kami untuk kesembuhan Azwar..


sent by [Regia] @Gmail
powered by Telkomsel BlackBerry®
1j.

Re: Mohon doa operasi tumor azwar 3 hari lagi

Posted by: "w_febryanti@yahoo.com" w_febryanti@yahoo.com   w_febryanti

Thu Sep 22, 2011 6:11 pm (PDT)



Mba ira...

Kami turut mendoakan agar operasi azwar berjalan lancar, semua baik2, azwar segera pulih kembali...

Big hug utk azwar....muuaacchhh
Thanks,

Wiwin (BundAby & baby safiy)

2a.

Re: Kelainan Jantung Bawaan??

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Thu Sep 22, 2011 5:13 pm (PDT)



Sudah di-echokardiografi jantungnya?tinggal dimana pak?kalo di
jakarta,bawa aja ke Pusat Jantung Terpadu (PJT) RSCM biar dievaluasi
lengkap.PDA baru bisa dbuktikan dgn pemeriksaan angiografi.PDA artinya
ada hubungan antara aorta (pembuluh darah yg keluar dr jantung,membawa
darah ke seluruh tubuh) dengan arteri pulmonalis (pembuluh darah yg
keluar dr jantung,membawa darah ke paru).sebaiknya segera dievaluasi
dan diagnosis supaya cepat ditangani.

On 9/22/11, Shofwan Khaizan <abi.khaizan@yahoo.com> wrote:
> terimakasih buat link dan doanya bu
>
> regard
> @doelz_aziz
>
>
>
> ________________________________
> Dari: "rika.corner@gmail.com" <rika.corner@gmail.com>
> Kepada: sehat@yahoogroups.com
> Dikirim: Kamis, 22 September 2011 14:35
> Judul: Re: [sehat] Kelainan Jantung Bawaan??
>
> Pak Aziz,
>
> Selamat atas kelahiran anaknya,
> Ada denyut jantung tambahan sama dgn jantung berisik (murmur) ga yah?mungkin
> bisa baca2 link yg satu ini
>
> http://www.mayoclinic.com/health/heart-murmurs/DS00727/DSECTION=causes
>
> Mungkin nanti ada SP's atau dokter yg bisa bantu lbh baik
>
> Smg keadaan anaknya segera membaik yah
>
> Thx&regards,
> @rikaelfira
> (bunda of talitha alifya "alya"-20m)
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas
> partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB          : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Yoga
yang lagi sama-sama belajar
Yayasan Orang Tua Peduli
www.milissehat.web.id

3.1.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "Samsul" samsulna@gmail.com   samsul_na

Thu Sep 22, 2011 5:15 pm (PDT)



Kaos No puyer bulukan krn keseringan dipakai sudah disiapin.
moga2 nanti sore bisa dpt alasan.

Pakne Ghozan,
brangkat bareng yo ?

Thanks,
Samsul

----- Original Message -----
From: gendi
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, September 22, 2011 1:56 PM
Subject: Re: [sehat] Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Om samsul, sudah tahu belum dimana lokasinya FX? Ngga jauh dari ratu plaza,
masih bbrp ratus meter kedepan.

[Non-text portions of this message have been removed]

3.2.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "shel_v84@yahoo.com" shel_v84@yahoo.com   shel_v84

Thu Sep 22, 2011 5:50 pm (PDT)



Mohon info, tanya hari ini acaranya jam brp y? Pgn bgt bisa dateng..

Penasaran pgn liat bunda..hehehehee...

Tmksh ‎​​​‎​Yªªªª buat infonya
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Esti Handayani <ehandayani@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Thu, 22 Sep 2011 14:06:02
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Sabtu, acaranya share di booth aja Ta. Tapi, tetep seru kok kalo mau pada
dateng hari sabtu, cuma emang gak ada talkshow

2011/9/22 Inta <dini.maesarinta@gmail.com>

> **
>
>
> Yuuuuk dateeeeng yuk, rame2 kan asiiiik tuh... Eh sabtu nya ada acara apa
> nih mba e...
>
> Cheers, Inta
> terkirim dari henponkuh
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

3.3.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Thu Sep 22, 2011 5:54 pm (PDT)



Mohon info, tanya hari ini acaranya jam brp y? Pgn bgt bisa dateng..


=> Talkshow-nya jam 3-5 sore


Atun
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3.4.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "ChiciErnest" chici.ernest@gmail.com

Thu Sep 22, 2011 6:01 pm (PDT)



Mbak titrin,

Talkshownya gk ada biaya kok.. Gratiss!! Dateng yyuuukkk...
Regards,
@chiciernest

3.5.

Re: Talkshow Milis Sehat di SocMedFest

Posted by: "hanny.prasetyo@gmail.com" hanny.prasetyo@gmail.com   nyai_loh

Thu Sep 22, 2011 6:05 pm (PDT)



Mbak Titrin,



Acara nya gratissss.. Tuh pan kapan lg dpt elmu gratis.. Cm ad hari ini niy.. Ayoo mbak dateng yak..



Cheers,





Sent from my cuteBerry®
4.

Re: [balita-anda] Belajar Memasang Tali : Sebuah Pelajaran Kesabaran

Posted by: "rosshy77@yahoo.com" rosshy77@yahoo.com   mommynyaarion

Thu Sep 22, 2011 5:22 pm (PDT)



Terima kasih banyak mba May,

Ketidaksabaran sering sekali mendorongku membantu abang dan dia tidak mempelajari sebuah proses yg impactnya sangat besar kedepannya.

Belajar dan belajar terus

Salam...

Rusmina
Emaknya abang ogie & adek josh
rosshy77.multiply.com

Powered by Telkomsel BlackBerry®
5a.

asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "MH Sagrado" maria.sagrado@gmail.com

Thu Sep 22, 2011 5:31 pm (PDT)



Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device

5b.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "siti amatullah mutmainah" amianakbinus@yahoo.com   amianakbinus

Thu Sep 22, 2011 5:39 pm (PDT)



Cukup nacl , mom ...


Cmiiw,
Ami


Sent from AmiBerry® via Smart 1x / EVDO Network.
5c.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "tari_romzi@yahoo.com" tari_romzi@yahoo.com   tari_romzi

Thu Sep 22, 2011 5:44 pm (PDT)



Mama cello, saya bukan orang ​yăπƍ ngerti bgt tentang kedokteran dan kesehatan, tapi anak saya ​yăπƍ pertama dulu pernah mengalami hal serupa. Sesak nafas seperti asma,bahkan sampai agak membiru karna tdk bisa bernafas. Waktu itu anak saya sekitar umur 12 bulan. Selain sesak nafas,anak saya juga muntah dan diare. Hampir setiap minggu saya ke dokter dan fisioterapi (penguapan), bahkan pernah sampai di opname. Kemudian saya dapat info dari kakak saya seorang dokter anak ​yăπƍ spesialisasinya alergi.setelah saya konsultasi dgn dokter tersebut,ternyata anak saya alergi susu sudah tingkat sedang (tingkat 2). Setelah tau penyebabnya,anak saya menjalani pengobatan selama kira2 setengah tahun dan susunya diganti susu prefestimil. Alhamdulillah sampai sekarang anak saya umur 4,5 thn blom pernah sesak nafas lagi. ​yăπƍ ingin saya tanyakan,apakah abak ibu minum sufor? Karna kemungkinan sesak tersebut karn alergi susu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: MH Sagrado <maria.sagrado@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 07:31:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device


[Non-text portions of this message have been removed]

5d.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Thu Sep 22, 2011 5:44 pm (PDT)



tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil (katanya) asma.


=> asma waktu kecil mang bisa "diam tenang" ketika si penderita dewasa.... Aku sampe sd (lupa tepatnya) selalu kambuh asma, trus tenang ga pernah ada serangan sampe aku hamil anak k2 si asma kembali "mampir" sampe sekarang jadi sering kambuh lagi. Walopun masi bisa dikontrol.


sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya? Apa bisa cukup NaCl?

=> kalo aku tritmen ke anakku (2th7bl) dinebu dengan Nacl+ventolin (ini atas saran dari dsa-nya)


Atun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5e.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "millani_16@yahoo.com" millani_16@yahoo.com   millani_16

Thu Sep 22, 2011 5:59 pm (PDT)



Dear ibu tari,

Anak yg alergy, indikasinya juga bs sesak nafas. Anak saya juga alergy susu sapi. Info dr dokter katanya anak yg alergy nya tidak diobati, bs menjadi sesak nafas seperti asma
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 00:43:47
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Mama cello, saya bukan orang ​yăπƍ ngerti bgt tentang kedokteran dan kesehatan, tapi anak saya ​yăπƍ pertama dulu pernah mengalami hal serupa. Sesak nafas seperti asma,bahkan sampai agak membiru karna tdk bisa bernafas. Waktu itu anak saya sekitar umur 12 bulan. Selain sesak nafas,anak saya juga muntah dan diare. Hampir setiap minggu saya ke dokter dan fisioterapi (penguapan), bahkan pernah sampai di opname. Kemudian saya dapat info dari kakak saya seorang dokter anak ​yăπƍ spesialisasinya alergi.setelah saya konsultasi dgn dokter tersebut,ternyata anak saya alergi susu sudah tingkat sedang (tingkat 2). Setelah tau penyebabnya,anak saya menjalani pengobatan selama kira2 setengah tahun dan susunya diganti susu prefestimil. Alhamdulillah sampai sekarang anak saya umur 4,5 thn blom pernah sesak nafas lagi. ​yăπƍ ingin saya tanyakan,apakah abak ibu minum sufor? Karna kemungkinan sesak tersebut karn alergi susu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: MH Sagrado <maria.sagrado@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 07:31:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device



[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

5f.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "tari_romzi@yahoo.com" tari_romzi@yahoo.com   tari_romzi

Thu Sep 22, 2011 6:02 pm (PDT)



Iya bu,alergy memang susah untuk disembuhkan. Anak saya setelah diberi pengobatan dan susunya diganti dgn pregestimil juga sampai skrg masih gatal2 kalau minum susu sapi.tapi untuk sesak nafas dan muntah+diare sudah tidak lagi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: millani_16@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:03:45
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear ibu tari,

Anak yg alergy, indikasinya juga bs sesak nafas. Anak saya juga alergy susu sapi. Info dr dokter katanya anak yg alergy nya tidak diobati, bs menjadi sesak nafas seperti asma
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 00:43:47
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Mama cello, saya bukan orang ​yăπƍ ngerti bgt tentang kedokteran dan kesehatan, tapi anak saya ​yăπƍ pertama dulu pernah mengalami hal serupa. Sesak nafas seperti asma,bahkan sampai agak membiru karna tdk bisa bernafas. Waktu itu anak saya sekitar umur 12 bulan. Selain sesak nafas,anak saya juga muntah dan diare. Hampir setiap minggu saya ke dokter dan fisioterapi (penguapan), bahkan pernah sampai di opname. Kemudian saya dapat info dari kakak saya seorang dokter anak ​yăπƍ spesialisasinya alergi.setelah saya konsultasi dgn dokter tersebut,ternyata anak saya alergi susu sudah tingkat sedang (tingkat 2). Setelah tau penyebabnya,anak saya menjalani pengobatan selama kira2 setengah tahun dan susunya diganti susu prefestimil. Alhamdulillah sampai sekarang anak saya umur 4,5 thn blom pernah sesak nafas lagi. ​yăπƍ ingin saya tanyakan,apakah abak ibu minum sufor? Karna kemungkinan sesak tersebut karn alergi susu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: MH Sagrado <maria.sagrado@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 07:31:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device



[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

5g.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "millani_16@yahoo.com" millani_16@yahoo.com   millani_16

Thu Sep 22, 2011 6:07 pm (PDT)



Iya, harus sabar, karena sering kambuh. tapi faktor makanan juga bs mempengaruhi anak masih alergy(sebagai pemicu)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:02:40
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Iya bu,alergy memang susah untuk disembuhkan. Anak saya setelah diberi pengobatan dan susunya diganti dgn pregestimil juga sampai skrg masih gatal2 kalau minum susu sapi.tapi untuk sesak nafas dan muntah+diare sudah tidak lagi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: millani_16@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:03:45
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear ibu tari,

Anak yg alergy, indikasinya juga bs sesak nafas. Anak saya juga alergy susu sapi. Info dr dokter katanya anak yg alergy nya tidak diobati, bs menjadi sesak nafas seperti asma
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 00:43:47
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Mama cello, saya bukan orang ​yăπƍ ngerti bgt tentang kedokteran dan kesehatan, tapi anak saya ​yăπƍ pertama dulu pernah mengalami hal serupa. Sesak nafas seperti asma,bahkan sampai agak membiru karna tdk bisa bernafas. Waktu itu anak saya sekitar umur 12 bulan. Selain sesak nafas,anak saya juga muntah dan diare. Hampir setiap minggu saya ke dokter dan fisioterapi (penguapan), bahkan pernah sampai di opname. Kemudian saya dapat info dari kakak saya seorang dokter anak ​yăπƍ spesialisasinya alergi.setelah saya konsultasi dgn dokter tersebut,ternyata anak saya alergi susu sudah tingkat sedang (tingkat 2). Setelah tau penyebabnya,anak saya menjalani pengobatan selama kira2 setengah tahun dan susunya diganti susu prefestimil. Alhamdulillah sampai sekarang anak saya umur 4,5 thn blom pernah sesak nafas lagi. ​yăπƍ ingin saya tanyakan,apakah abak ibu minum sufor? Karna kemungkinan sesak tersebut karn alergi susu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: MH Sagrado <maria.sagrado@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 07:31:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device



[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

5h.

Re: asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Posted by: "millani_16@yahoo.com" millani_16@yahoo.com   millani_16

Thu Sep 22, 2011 6:08 pm (PDT)



Iya, harus sabar, karena sering kambuh. tapi faktor makanan juga bs mempengaruhi anak masih alergy(sebagai pemicu)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: millani_16@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:12:26
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Iya, harus sabar, karena sering kambuh. tapi faktor makanan juga bs mempengaruhi anak masih alergy(sebagai pemicu)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:02:40
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Iya bu,alergy memang susah untuk disembuhkan. Anak saya setelah diberi pengobatan dan susunya diganti dgn pregestimil juga sampai skrg masih gatal2 kalau minum susu sapi.tapi untuk sesak nafas dan muntah+diare sudah tidak lagi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: millani_16@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 01:03:45
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear ibu tari,

Anak yg alergy, indikasinya juga bs sesak nafas. Anak saya juga alergy susu sapi. Info dr dokter katanya anak yg alergy nya tidak diobati, bs menjadi sesak nafas seperti asma
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: tari_romzi@yahoo.com
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 00:43:47
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Mama cello, saya bukan orang ​yăπƍ ngerti bgt tentang kedokteran dan kesehatan, tapi anak saya ​yăπƍ pertama dulu pernah mengalami hal serupa. Sesak nafas seperti asma,bahkan sampai agak membiru karna tdk bisa bernafas. Waktu itu anak saya sekitar umur 12 bulan. Selain sesak nafas,anak saya juga muntah dan diare. Hampir setiap minggu saya ke dokter dan fisioterapi (penguapan), bahkan pernah sampai di opname. Kemudian saya dapat info dari kakak saya seorang dokter anak ​yăπƍ spesialisasinya alergi.setelah saya konsultasi dgn dokter tersebut,ternyata anak saya alergi susu sudah tingkat sedang (tingkat 2). Setelah tau penyebabnya,anak saya menjalani pengobatan selama kira2 setengah tahun dan susunya diganti susu prefestimil. Alhamdulillah sampai sekarang anak saya umur 4,5 thn blom pernah sesak nafas lagi. ​yăπƍ ingin saya tanyakan,apakah abak ibu minum sufor? Karna kemungkinan sesak tersebut karn alergi susu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: MH Sagrado <maria.sagrado@gmail.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 23 Sep 2011 07:31:00
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] asma atau bronchiolis (ank 1th)?

Dear All,

Mohon masukannya, kalau ada yg bisa bantu.

Informasi:
- Anak berusia 15 bulan
- Awal: hidung meler dan batuk (cc) kemudian berlanjut dgn sesak
napas. - hal ini sudah terjadi 2 x ketika usia 10 - 12 bulan
- Sesak napas : tarikan napas berat, dada menjadi cekung ketika tarik
napas, terdengar bunyi (mengik), kelihatan anak susah ambil napas,
didada seperti ada blocking
- tidak ada demam, kalaupun 'tampak parah', hanya mild fever
- nafsu makan+minum menurun, tapi masih mau. Rewel dan agak lemas (tp
tidak lemas yg tidak bisa apa-apa).

Treatment: di nebul (bolak balik dianjurkan DSA rawat inap, saya masih tolak)

Diagnosa DSA1: asma, DSA2: hanya banyak dahak didada (tidak bisa keluar).

Bahan bacaan saya: seputar CC, bronchiolitis dan asma. Menurut saya
lebih ke bronchiolitis, mengingat juga, anak belum berusia 2 tahun dan
tidak ada riwayat asma di keluarga kecuali kakak suami dulu kecil
(katanya) asma.

Pertanyaan saya, ketika 'sesak' ini menyerang (bersamaan cc),
sebenarnya apa yg perlu dimasukan dalan nebulizer nya?

Apa bisa cukup NaCl?

Selama ini DSA memberikan obat asma utk nebul, seperti combivent dan
flixotide (fluticasone propianote, nebuls 0,5mg). Saya agak khawatir
dgn kontra indikasi nya.

Mohon kalau ada yg bisa menanggapi atau sharing pengalaman.

Terima kasih.
Mama cello

*maaf kalau kepanjangan

--
Sent from my mobile device



[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: