Sunday, June 12, 2011

[sehat] Digest Number 15427

Messages In This Digest (24 Messages)

1a.
Re: Chronic otitis media From: risma
1b.
Re: Chronic otitis media From: henysa77
1c.
Re: Chronic otitis media From: risma
2a.
Re: Kuping berdengung sejak melahirkan From: bunda ukie
3a.
Diazepam n parasetamol From: Dewi Mutiati
3b.
Re: Diazepam n parasetamol From: Erieka
3c.
Re: Diazepam n parasetamol From: chici.ernest@gmail.com
3d.
Re: Diazepam n parasetamol From: Dewi Mutiati
3e.
Re: Diazepam n parasetamol From: Dewi Mutiati
4a.
Merah2 d kaki tangan From: faniervin@indosat.blackberry.com
4b.
Re: Merah2 d kaki tangan From: Berliana Monika
5a.
Drg Spesialis Bedah Mulut From: Fransiska Febriana
5b.
Re: Drg Spesialis Bedah Mulut From: mia.amalia@yahoo.com
5c.
Drg Spesialis Bedah Mulut From: Fransiska Febriana
5d.
Re: Drg Spesialis Bedah Mulut From: Leocadia intas Jati Awandhani
6a.
Re: Enzyme orthophedic cocktail for HNP From: Kenzo Fareru
6b.
Re: Enzyme orthophedic cocktail for HNP From: Berliana Monika
7a.
Penangangan Flu Berat pd Anak 1th5bln From: radya_cute@yahoo.co.id
7b.
Re: Penangangan Flu Berat pd Anak 1th5bln From: Berliana Monika
8a.
Re: [Tanya] Anak Demam naik turun lebih dari 3 hari...Helpp.. From: ucy1402
9.
kapan periksa ke dokter? From: Siti Mawaddah
10.
Re: [sehat) msh oot nich ttg imun From: dianigb123@yahoo.com
11.
(no subject) From: aisyah kayla
12.
(no subject) From: cynthia dewi

Messages

1a.

Re: Chronic otitis media

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sat Jun 11, 2011 10:18 pm (PDT)




Tnx a lot doc
Siap meluncur beli amoxicilin syrup

-risma-

1b.

Re: Chronic otitis media

Posted by: "henysa77" henysa77@yahoo.com   henysa77

Sat Jun 11, 2011 11:26 pm (PDT)



Mbak Risma,

Maaf ikut ngrecokin ya, sy mau ikut belajar boleh ya??
Soalnya anak saya juga pernah OME sampai keluar2 cairannya, siapa tahu berulang lagi.
Jadi ini diagnosa akhirnya apa ya? OME atau OMA??
Sy kok bingung... dari Bunda OME, dari dr Endah OMA??

Thanks,
Heny-Bill's Mom

1c.

Re: Chronic otitis media

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Sun Jun 12, 2011 12:26 am (PDT)




Mba heny,
Sejauh ini yg saya tangkap dr diskusi sampe dgn postingan doc endah...
Klo cairan yg kluar dr kuping sudah diidentifikasi sbg nanah / pus...maka diagnosa adalah OMA
Tp klo cairan yg keluar msh berupa serous...bukan nanah...diagnosa OME

Krn dlm case anak saya cairannya adalah nanah...
So sesuai nelson's textbook yg dikutip doc endah...OMA
Butuh ab

Moga2 story telling saya bener nih
Dan smoga mba henny bisa nangkep maksud saya
Yuk kita belajar bareng...

-risma-

2a.

Re: Kuping berdengung sejak melahirkan

Posted by: "bunda ukie" lukita_purnama_sari@yahoo.com   lukita_purnama_sari

Sat Jun 11, 2011 10:57 pm (PDT)



Mom ranty en mom wulan nanti ku sampaikan k temenku. Makasih infonya ya...
regards,

bunda nay dan abel

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Diazepam n parasetamol

Posted by: "Dewi Mutiati" wiecubitus@yahoo.com   wiecubitus

Sun Jun 12, 2011 12:29 am (PDT)




Dear docs n sp
Maaf jika sering ditanyakan, pada anak yg punya riwayat kd , Apakah penggunaan diazepam n pct untuk mencegah kd Saat anak demam itu Sudah Benar? Adakah para sp yg puny link Nya?

Regards,
Bunda Amira

Sent from my iPod
3b.

Re: Diazepam n parasetamol

Posted by: "Erieka" E_prue@yahoo.com   e_prue

Sun Jun 12, 2011 12:43 am (PDT)



Mbak,

Pertama, KD tidak bisa dicegah, pada suhu demam tdk terlalu tinggu pun KD bs terjadi.
Jadi diazepam sependek pengetahuan saya bukan utk mencegah tp diberikan ketika si anak KD (cmiiw).

Kalau parasetamol kan fungsinya utk menyamankan tubuh saat demam/infeksi dan bukan utk mencegah KD.

Rgds,
Erieka
Powered by •QueenholicShabiiaddict• BlackBerry®
3c.

Re: Diazepam n parasetamol

Posted by: "chici.ernest@gmail.com" chici.ernest@gmail.com

Sun Jun 12, 2011 12:44 am (PDT)



Bisa dibaca disini...

http://milissehat.web.id/?p=51

Salam,
Chici
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3d.

Re: Diazepam n parasetamol

Posted by: "Dewi Mutiati" wiecubitus@yahoo.com   wiecubitus

Sun Jun 12, 2011 1:13 am (PDT)



Thanks pencerahannya mommy Erika n mommy Chici,

Bbrp spa ditempatku masi Ada yg meresepkan puyer diazepam n pct sebagai bekal pulang... :( jd aq mikir mungkinkah Ada ebm Nya.... :)

Regards,
Bunda amira

Sent from my iPod

On Jun 12, 2011, at 2:42 PM, chici.ernest@gmail.com wrote:

> Bisa dibaca disini...
>
> http://milissehat.web.id/?p=51
>
> Salam,
> Chici
> Sent from my BlackBerryĂ‚®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di (Visit us at):
> Official Web : http://milissehat.web.id/
> FB : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
> Twitter : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================Yahoo! Groups Links
>
>
>

3e.

Re: Diazepam n parasetamol

Posted by: "Dewi Mutiati" wiecubitus@yahoo.com   wiecubitus

Sun Jun 12, 2011 1:23 am (PDT)





Makasie banyaakaaaakkk mommy monik :) :) :) langsung dibaca nie....
>

4a.

Merah2 d kaki tangan

Posted by: "faniervin@indosat.blackberry.com" faniervin@indosat.blackberry.com

Sun Jun 12, 2011 12:30 am (PDT)



Dear DOcs n SPs

Mo tanya yaa..dr hari kemarin sabtu 11 juni d kaki anak sy ryandra ( 4thn 3 Bln) ada bintil2 seperti kuman air..bintilan nya bulat bulat kecil, merah, klo di lihat dalam nya kayak air ..pas td pagi minggu bintilannya ko bertambah banyak,sampai telapak kaki ,td sy liat d telapak tangan jg ada, di lutut ada beberapa..d tanya ke anak nya kayaknya gatal jg..klo mo browsing apa ya u kasus anak sy? Ko bintilan nya cepet menyebar?klo d. Bw ke dokter dokter anak apa dokter kulit?sementara ini HT baru bersihkan kaki dgn air hangat u mengurangi gatal..syukur2 kuman nya berkurang..di tunggu sharingnyaa

Salam
Fani ( bunda ryandra)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4b.

Re: Merah2 d kaki tangan

Posted by: "Berliana Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sun Jun 12, 2011 12:36 am (PDT)



Dear Mba Fani,

Coba Mba jalan2 ke site dermnet biar nyocokin gambar yg mirip biar kebayang mengarah ke mana n jadi bahan diskusi treatmentnya kalau mau diskusi dngn dokter.

http://dermnetnz.org

-Monik
Fatimah Berliana Monika

5a.

Drg Spesialis Bedah Mulut

Posted by: "Fransiska Febriana" mamanya_imam@yahoo.com   mamanya_imam

Sun Jun 12, 2011 1:00 am (PDT)



Dear all,
Beberapa wkt lalu ada thread ttg drg spesialis bedah mulut.

Ceritanya :
Aku sakit gigi... Tapi wkt diperiksa ama drg kok diketok ketok giginya aku gak sakit...
Ada siy yg bolong tp beda rahang. Spy gak salah ... Drg minta di ronsen (rahang gigi bawah)
Ternyata ada penampakan bulat putih dibawah akan gigiku yg sdh kena jaringan syaraf & itu yg nyebab kan aku sakit. Krn gak jelas, akhirnya drg minta foto panoramik.
Drg konsultasi dgn spesialis bedah mulut ... By phone, kemungkinan penampakan putih bulat itu adalah
1. Kista
2. Gigi gagal tumbuh
Drg - nya kasih rujukan ke spesialis bedah mulut karena utk diagnosis lebih lanjut hrs oleh bedah mulut ...

Kista? Sy taunya kista itu ada di kandungan ... Tp kt drg bisa juga di rahang ...
Ada yg drg gak di sini? Emang iya ya?
Trus sebaiknya sy konsul ke spesialis bedah mulut dimana ya?

Love
Nana
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5b.

Re: Drg Spesialis Bedah Mulut

Posted by: "mia.amalia@yahoo.com" mia.amalia@yahoo.com   mia.amalia

Sun Jun 12, 2011 1:20 am (PDT)



Mbak,kista bisa juga ada di rahang / di bawah akar gigi. Domisili di jakarta kah? Utk spesialis bedah mulut bisa ke klinik pavilliun khusus RSGM-FKG UI di Salemba raya. (Sebelah RSCM).
Moga bantu ya..

-mia-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
5c.

Drg Spesialis Bedah Mulut

Posted by: "Fransiska Febriana" mamanya_imam@yahoo.com   mamanya_imam

Sun Jun 12, 2011 2:28 am (PDT)



Mbak Mia,
Makasih ya ...

Love
Nana
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5d.

Re: Drg Spesialis Bedah Mulut

Posted by: "Leocadia intas Jati Awandhani" awandhani@yahoo.com   awandhani

Sun Jun 12, 2011 2:43 am (PDT)



Dear mbak Nana,
kyknya emang hrs konsul ke drg spBM utk memastikan. Ibu mertua saya 2 th lalu jg seperti itu, giginya bagus,ga bolong tp tyt dibawah akar gigi byk kistanya (byk krn lbh dr 2 & ada di rahang bawah kanan-kiri).
Akhirnya dioperasi dg mengorbankan bbrp gigi geraham yg akhirnya diganti gigi palsu.

salam,
Intas

*Jogja berangin & disawah depan rumah ada yg bakar padi kering huaaaaaaa*

--- On Sun, 6/12/11, Fransiska Febriana <mamanya_imam@yahoo.com> wrote:

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Enzyme orthophedic cocktail for HNP

Posted by: "Kenzo Fareru" momkenzo@gmail.com   farrell_wijaya

Sun Jun 12, 2011 1:24 am (PDT)



Bunda trima kasih untuk sarannya...

Agak terbesit keingin tahuan lbh dalam ttg enzyme orthopedic cocktail
googling smp skrg blm menemukan ttg enzyme itu..
Hny Ingin tahu proses, risk dan benefitnya..

- mama kenzo -

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Enzyme orthophedic cocktail for HNP

Posted by: "Berliana Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sun Jun 12, 2011 1:35 am (PDT)



Dear Mommy Kenzo,

Lega ya Bunda dah comment. Tapi kalau saya si logikanya kalau di search aja susah dengan keyword tsb ya artinya hal tersebut bukan hal populer/umum n jelas belum terbukti dong ya...
Bedrest dulu Mom, trus brenang :) + stop gendong kids dulu :).
Cepet sembuh ya

-Monik
Fatimah Berliana Monika

7a.

Penangangan Flu Berat pd Anak 1th5bln

Posted by: "radya_cute@yahoo.co.id" radya_cute@yahoo.co.id   icha_grtlo

Sun Jun 12, 2011 1:28 am (PDT)



Dear All
Lg panik nih :(
Babyku Farhan, dah 3hri ini badannya panas (main di 38,4-39,1 dc) mungkin krn dia flu, udah sminggu pilek, 4hri batuk2 sampai hri ini.
Sejak kmrn dikasih sanmol drop 0,8cc dan obat batuk sirup pengencer dahak (resep doktr dulu), sblmnya sih cuma dicoba di pake uap myk kayu putih saat tidur tpi tdk brhasil pa lg saya n suami jg sama2 flu :(
Kasian bangt, tdurnya ga bisa nyenyak, makanpun ga nafsu.
Gmn cara ngatasinya yaa bun/sp?
Klo sampe bsk panasnya ga turun rencana mo ke doktr, tpi tolong masukannya skrg yaa, pliissssss :(

Thx b4

Icha
Bunda kk farhan (1y5m) n si calon dd (6m)



Powered by Telkomsel BlackBerry®
7b.

Re: Penangangan Flu Berat pd Anak 1th5bln

Posted by: "Berliana Monika" f_monika_b@yahoo.com   f_monika_b

Sun Jun 12, 2011 2:17 am (PDT)



Dear Mba Icha,

2 kata kunci : Tenang n Sabar..Prakteknya memang tidak semudah ngomong ya :).

HT nya dah ok, perbanyak cairan juga sudahkah? Mbak n suami sudah pakai masker n rajin cuci tangan...
Sambil narik napas baca2 lagi yuk :

http://milissehat.web.id/?p=1498

HTH
-Monik
Fatimah Berliana Monika

8a.

Re: [Tanya] Anak Demam naik turun lebih dari 3 hari...Helpp..

Posted by: "ucy1402" ucy1402@yahoo.com   ucy1402

Sun Jun 12, 2011 1:32 am (PDT)



Dear Mba Atun & Mbak Monik,

Terimakasih byk y utk responnya..
Lega sekali dengarnya, 'n sudah tdk begitu kuatir & panik lgi.

Padahal jauh2 hari sdh membekali diri dgn ilmu PESAT & artikel2, tpi kok y ttp saat kejadian y panik.

Anak saya sdh jauh lbih baik hri ini, makan jg sdh mndingan, cman msh lemas & tdk ceria saja, minum jg sdh mau sdkit2 yg sblmnya dtepis2 terus.

@Mbak Atun,
Saya jdi tau patokan 72 jam sbnrnya spti apa, terimaksih infonya, berguna sekali. Resepnya mang tdk saya tebus sama sekali, krn dasarnya tdk yakin dgn pejelasan DSA tsb, dan tdinya mau 2nd ops k DSA lain Senin ini, tpi sembari observasi kondisi anak.

@Mbak Monik,
Saat saya pertegas, infeksi kuman apa? Bukannya hrs test usap tenggorokan utk memastikan, DSA menjawab itu sulit dilakukan, malah dsuruh cek darah saja (cek leukosit) tapi saya menolak. Yah intinya, saat cek, saya & suami kurang puas dgn penjelasan DSA, berusaha menggali informasi lbih lanjut dgn bekal yg ada, tpi kok y ujungnya tetep bengong2 sndiri :D Masih hrs belajar lbh byk lgi niy.

Terimakasih sekali lgi yaa..

Regards,
Ucy

9.

kapan periksa ke dokter?

Posted by: "Siti Mawaddah" siti.mawaddah@gmail.com   mawaddah_1985

Sun Jun 12, 2011 2:13 am (PDT)



asslm.

mom n doc..
saya lagi nih mw nanya lagi...
sudah 6 hari nih sayyid (1thun) demam...
apakah sdh saatny saya periksakan ke dokter?
kronologisnya:
selasa demam siang dkasih parcet.malam reda tp masih rewel..
rabu siang baik2 saja tp demam malam hari.dkasih parcet tidur nyenyak.
kamis demam lg malam hari d atas 39 dercel.dksih parcet ttp rewel susah
tidur.
jumat begitu jg tp tidur lebih nyenyak.
sabtu siang demam lagi sampai malam...
dan siang ini (minggu) kmbali demam.

selain itu hri ini sdh 2x BAB agak cair warnanya gelap dan jauh lebih bauu
drpd biasanya.

suami sy sampe hoek hoek cebokinnya..

kondisi lain.susah makan sudh hsmpir 3 minggu.hny mau makan yg renyah2. sy
buatkn keripik home made. roti biskuit msh mau. buah kadang mau pepaya
kadang semangka dan alhamdulillah barusan mau pisng.. dlm 3 minggu ini hny
mau nasi 2x saja.pokoknya yg sy liat. sayyid males ngunyah.. maunya yg
keras2. abis itu diemut.puding jg gk mau sama swkali.

sayyid jg ileran, pilek n batuk kadang2..

apakh ini mmg komplikasi mw numbuh graham dg bat pil?
kalau yg sy tau stlh 3x24 jm masih demam periksa k dokter.tp kalo on off
begini kpn k doktermya?

overall sayyid msh ceria and bawel..kecuali klo dah demam baru deh rewel.

jadi sydahkh saya harus ke dokter.. krn dokter deket rmh pada IRUM jd sy
pengeb sekalian k markas sehat...
krn agak jauh,mk sy mau pastiin dl apa mmg hrs k dokter?

trims

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

Re: [sehat) msh oot nich ttg imun

Posted by: "dianigb123@yahoo.com" dianigb123@yahoo.com

Sun Jun 12, 2011 2:38 am (PDT)



Dear mom n sp

Mau nanya nih, daffa anak sy (9m 20d) mau imun campak (agak telat krn 2 mgu lalu skt) , tp tiba2 (barusan az ) dia pilek

Kira2 boleh gak ya imun campak dg kondisi pilek (gak demam)

Makasi ats pencerahannya
Dian, bundanya daffa
Powered by Telkomsel BlackBerry®
11.

(no subject)

Posted by: "aisyah kayla" aisyahkayla@yahoo.com   aisyahkayla

Sun Jun 12, 2011 2:57 am (PDT)



http://www.tiffanydesklamp.org/glink.php

[Non-text portions of this message have been removed]

12.

(no subject)

Posted by: "cynthia dewi" ichyn@yahoo.com   ichyn

Sun Jun 12, 2011 3:30 am (PDT)



http://aytacpekdemir.com/glink.php

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Milis SEHAT mengucapkan terimakasih kepada PT LG Electronics Indonesia atas partisipasinya sebagai Sponsor Tunggal FAMILY FUN DAY MILIS SEHAT 2011.

"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

No comments: