Friday, October 8, 2010

[sehat] Digest Number 13300

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Gagal suntik BCG From: daryl.elvan@yahoo.com
1b.
Re: Gagal suntik BCG From: Endah
2.
[news] update : Omnibus Autism Proceeding winding down From: /ghz
3.
penunda haid From: nahadiyah
4a.
Re: (sharing) asiku kok jd sedikit?? From: yesi oktavia
4b.
Re: (sharing) asiku kok jd sedikit?? From: Inta
5.
URGENT-obat kuping bernanah perlukah ditebus ? From: arie hananti
6.
thx buat artikelnya From: evi amzan
7a.
(urgent) help! Busui tbc? From: tania_lioe
7b.
Re: (urgent) help! Busui tbc? From: Lia Irwan
8a.
Dsa di mitra keluarga From: ervinachristianti@yahoo.com
8b.
Re: Dsa di mitra keluarga From: melissa pattiiha
8c.
Re: Dsa di mitra keluarga From: Nunu Media
8d.
Re: Dsa di mitra keluarga From: ervinachristianti@yahoo.com
9a.
Re: [Tanya] bayi 2m2w batpil.. From: Rani Indriasari
10a.
Re: [Tanya] dermatitis seboroik From: Farrell Wijaya
10b.
Re: [Tanya] dermatitis seboroik From: Sari P. Wide
11a.
Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi From: Nunu Media
11b.
Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi From: yani.febriyanti@yahoo.com
11c.
Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi From: Nunu Media
12a.
Re: sedikit ulasan pameran dan diskusi ASI di DPR From: Lia Irwan
13a.
Re: Hari ke-5 demam (naek turun,batpil,sering pup) From: glarope@yahoo.com
13b.
Re: Hari ke-5 demam (naek turun,batpil,sering pup) From: Anis Utari
14a.
Re: (share) asi ku kok jd sedikit?? From: Luluk Lely Soraya I
15.
Fw: [ASK] Fraxiparine untuk pengencer darah From: temmy.yunitya@indosat.blackberry.com

Messages

1a.

Gagal suntik BCG

Posted by: "daryl.elvan@yahoo.com" daryl.elvan@yahoo.com

Fri Oct 8, 2010 1:43 am (PDT)



Dear SPs and Docs

Anak saya ϑαryL (11dto6m) udh vaksin BCG wkt umur 2m.
Pd saat penyuntikan, susternya megangnya kurang kuat dan emg tenaga ϑαryL klo berontak lumayan gede.
Jadilah suntikan pertama gagal. Tp dsa nya meyakinkan klo vaksinnya belum masuk.
Dan akhirnya br sukses di suntikan kedua.
Untuk bisulnya keluar di tempat vaksin kedua pada saat 6w stlh vaksin, keluar nanah bbrp x dan br sembuh skrg (msh merah sdkt)
Nah,, di tempat suntikan pertama yang gagal itu skrg jd ky bentol tp keras, dan ada bekas suntik tp tdk bernanah.
Bentol nya bs hilang ga yah? Perlu HT gmn? Apa akan hilang sndr ?
Teriima kasihh

*mona*
Powered by darylsehatkuatpinta
1b.

Re: Gagal suntik BCG

Posted by: "Endah" endahgunawan@ymail.com

Fri Oct 8, 2010 1:46 am (PDT)



Mgk ada sdkt cairan vaksin di ujung jarum yg sdh msk. Gpp kok, tdk berbahaya, tdk perlu treatment apa2. Mgk tdk akan hilang, tp lama kelamaan biasanya mengecil.

Endah

2.

[news] update : Omnibus Autism Proceeding winding down

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Fri Oct 8, 2010 1:44 am (PDT)





-------- Original Message --------
Subject: Consumer Health Digest #10-40, October 7, 2010
Date: Thu, 7 Oct 2010 10:35:59 -0400
From: broadcast-chdigest@ssr.com
To: chdigest@ssr.com

Consumer Health Digest #10-40
October 7, 2010
Current # of subscribers: 11,673

Consumer Health Digest is a free weekly e-mail newsletter edited by
Stephen Barrett, M.D., with help from William M. London, Ed.D. It
summarizes scientific reports; legislative developments; enforcement
actions; news reports; Web site evaluations; recommended and
nonrecommended books; and other information relevant to consumer
protection and consumer decision-making.

###

Omnibus Autism Proceeding winding down.

The Special Masters in charge of the Omnibus Autism Proceeding (OAP)
have indicated that the proceeding is winding down. The OAP was
established in 2002 to enable the U.S. Court of Federal Claims to
deal efficiently with claims that vaccination had caused thousands of
children to become autistic. To proceed efficiently, the parties
agreed to process "test cases" for each "general causation" theory
presented by the Petitioners' Steering Committee. Ultimately, two
such theories were advanced-(1) MMR vaccines and
thimerosal-containing vaccines can combine to cause autism, and (2)
thimerosal-containing vaccines can cause autism-and three cases based
on each theory were presented. Following lengthy hearings, the
Special Masters ruled that neither of these theories were plausible
and they sharply rebuked the doctors whose treatment has been based
on these theories. Three families appealed, but the U.S. Federal
Court of Claims upheld the Special Masters' decisions. About 4,700
cases remain, but in order for the OAP to proceed, the steering
committee would have to substantiate another causational theory. The
Special Masters have indicated that no additional causational theory
is contemplated so the proceeding is likely to conclude after various
administrative details (such as petitioners' attorney fees) are
settled. [Autism update, September 19, 2010]
http://www.autism-watch.org/omnibus/update.shtml

Many of the OAP documents are archived at
http://www.autism-watch.org/omnibus/document_index.shtml

----------------------------------------------------------

Stephen Barrett, M.D.
Consumer Advocate
Chatham Crossing, Suite 107/208
11312 U.S. 15 501 North
Chapel Hill, NC 27517

Telephone: (919) 533-6009

http://www.quackwatch.org (health fraud and quackery)

[Non-text portions of this message have been removed]

3.

penunda haid

Posted by: "nahadiyah" nahadiyah@yahoo.com   nahadiyah

Fri Oct 8, 2010 1:56 am (PDT)



Assalamu'alaikum wr wb dokter dan millist saya melahirkan 4bulan yg
lalu,saat ini masih menyusui dan belum mendapatkan haid. Insyaallah saya
akan berangkat haji tgl 18oktober, ada yg menyarankan saya membawa pil
penunda haid buat jaga2. Pertanyaannya : 1. Jika saya tetap memeras asi
selama di tanah suci, kira2 perlu pil tsb tdk? 2. Jika perlu, haid
terakhir saya kan sebelum hamil,jadi kapan mulai minum pil tsb? 3. Ada
gak pil penunda haid yg generik? Mohon penjelasannya ya. Terima kasih
uminyafarisfaruq

4a.

Re: (sharing) asiku kok jd sedikit??

Posted by: "yesi oktavia" yesi_blue2410@yahoo.com   yesi_blue2410

Fri Oct 8, 2010 1:56 am (PDT)



dear moms,

biasanya saya perah sehari bisa 3-4 kali..kurang ya frekuensinya? kl di ktr hanya dua kali, sampai di rumah saya perah lagi. lalu kl memerah sll pake tangan..emang agak lama...kl massage payudara apa harus sll dilakukan ya? udah lama saya gak melakukan itu..

tks sharingnya

bunda akmal

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: (sharing) asiku kok jd sedikit??

Posted by: "Inta" dini.maesarinta@gmail.com

Fri Oct 8, 2010 2:10 am (PDT)



Bunda Akmal,

Coba deh ditambah frekuensi merahnya diktr. Jaman bita asix, awal2 saya juga merah cuma 2x aja diktr tapi ternyata gak ngejar sama kebutuhannya Bita. Akhirnya saya tambah, jadi merah diktr setiap 2 jam (kurleb jadi 4x), lalu dirumah nyusuin langsung pas jam istirahat dan pulang ktr. Nanti malam setelah bita tidur perah sekali, lalu saat bita bangun tengah malam buat nyusu (biasanya sebentar) saya merah lagi, pagi2 sebelum bita bangun merah lagi sekali. Nah klo wiken merah 2x dirumah, setiap pg dan malam.

Soal massage, harusnya sih rutin supaya gak kena mastitis juga, cm dulu aku gak sempat dan males, jadi bolak balik pd ku sering bengkak + nyut2an.

Moga bisa bantu dikit yah

Cheers, Inta
terkirim dari henponkuh

5.

URGENT-obat kuping bernanah perlukah ditebus ?

Posted by: "arie hananti" arie_hananti@yahoo.com   arie_hananti

Fri Oct 8, 2010 2:06 am (PDT)



Pak dokter, Bu dokter serta rekan-rekan yang perduli,

3 hari yll anak saya kupingnya keluar cairan bening agak kuning sedikit, pernah sampai menetes ketika bangun tidur, sedikit bau, disekitar kuping luar dan dalam ada lepuhan-lepuhan berisi air, tidak ada demam, batuk pilek, kecuali sebulan yll batuk alerginya kumat. Dan biasa kalau kecapaian main batuk disertai muntah. kemudian dokter tht meresepkan amoxilin dan puyer yang isinya :
ocuson
ephedrin
adona
prednox
sl
mt pulu dtd
s3dd1
obat sebanyak itu mana yang perlu ditebus, kok banyak sekali ya ? ada teman menyarankan otopain apakah benar ? rencananya saya mau tebus malam ini karena selasa sudah harus kontrol lagi. sementara, perkembangannya belum baik setelah di dokter tht dibersihkan. terima kasih sebelumnya

[Non-text portions of this message have been removed]

6.

thx buat artikelnya

Posted by: "evi amzan" eviamzan@yahoo.com   eviamzan

Fri Oct 8, 2010 2:22 am (PDT)



Dear All,

Thx ya SPs  artikelnya....bantu banget

Evi amzan

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

(urgent) help! Busui tbc?

Posted by: "tania_lioe" tania_lioe@yahoo.com   tania_lioe

Fri Oct 8, 2010 2:31 am (PDT)



Dear doks & sps,
saya sdh sebulan lebih batuk. Awalnya sy pikir batuk biasa, tp koq ga sembuh2.
Dahak semakin banyak, terutama pagi sampai siang.

Sy berusaha RUM, tp akhirnya goyah jg makan coamoxiclav & ambroxol yg diresepkan. Tnyt ga sembuh jg. Td ke dokter diberi resep :
1. Racikan : potio niagra, hcl codein, farmadol
2. Opicef

mnrt dokternya, kalo msh blm sembuh jg hrs dirontgen, takutnya tbc.
Saya skrg ini msh menyusui bayi 9 bln.. Takut menularkan & takut efek samping obat yg sy makan.
Stress :(
apa gejala saya memungkinkan untuk sy tbc?
Mohon pencerahannya.
Thanks

tania

7b.

Re: (urgent) help! Busui tbc?

Posted by: "Lia Irwan" p1nky_chubby@yahoo.com   liairwan_bundanyakei

Fri Oct 8, 2010 2:55 am (PDT)



maaf mba aku malah mau balik tanya...kenapa mba bisa mikir TBC yah? apa ada
kontak langsung dengan penderita TB? apa memang diagnosa dokternya sampe kasih
resep sedimikian rupa:(
tes apa aja mba yg sudah dilakukan? memang sudah pakai sistem skoring kah?
jangan stres dulu yuk mba, kasiah bayinya masih ASI khan....coba ubek" di arsip
milis dech mba banyak bgt bahasan soal TB ini....
cuaca saat ini kurang bersahabat jd bikin virus ga mudah mati....saya juga baru
saja selesai sama batuk yg hampir satu bulan...semua cuma dengan home treatment
dan makan bergizi serta istirahat cukup...
gunakan masker yah mba

Lia`bundanya Kei` maaf malah banyak tanya

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Dsa di mitra keluarga

Posted by: "ervinachristianti@yahoo.com" ervinachristianti@yahoo.com   ervinachristianti

Fri Oct 8, 2010 2:39 am (PDT)



Dear SP
Mohon info kira2 ada SP yg punya pengalaman dgn DSA di RS.mitra keluarga,kira2 siapa yah yg RUM?
Saya lg ketmp orang tua & anak saya panas,kalo sampe besok (72jam) demamnya masih tinggi (manteng di 39 der.dan blm muncul tanda2 common cold) saya mau bawa anak saya ke dokter untuk menegakkan diagnosa
Cuma krn saya tidak pernah ke RS.mitra jadi saya minta tolong SP informasi dokter yg RUM n enak diajak diskusi

Terima kasih & mohon bantuan informasinya

Vina mom of Kyra (23M)

8b.

Re: Dsa di mitra keluarga

Posted by: "melissa pattiiha" melissa_pattiiha@yahoo.com   melissa_pattiiha

Fri Oct 8, 2010 2:44 am (PDT)



dear Mamanya Kyra

kalo bisa jangan di RS mitra keluarga apalagi di bekasi, hanya pengalaman aja,
karena disana tidak ada dokter anak yang RUM (CMIIW)
lebih baik di hermina atau RS khusus ibu dan anak

thanks
bundanya Kaynan

________________________________
From: "ervinachristianti@yahoo.com" <ervinachristianti@yahoo.com>
To: Markas Sehat <sehat@yahoogroups.com>
Sent: Friday, October 8, 2010 16:39:39
Subject: [sehat] Dsa di mitra keluarga

 
Dear SP
Mohon info kira2 ada SP yg punya pengalaman dgn DSA di RS.mitra keluarga,kira2
siapa yah yg RUM?
Saya lg ketmp orang tua & anak saya panas,kalo sampe besok (72jam) demamnya
masih tinggi (manteng di 39 der.dan blm muncul tanda2 common cold) saya mau bawa
anak saya ke dokter untuk menegakkan diagnosa
Cuma krn saya tidak pernah ke RS.mitra jadi saya minta tolong SP informasi
dokter yg RUM n enak diajak diskusi

Terima kasih & mohon bantuan informasinya

Vina mom of Kyra (23M)

[Non-text portions of this message have been removed]

8c.

Re: Dsa di mitra keluarga

Posted by: "Nunu Media" nunu.media@yahoo.com   nunu.media

Fri Oct 8, 2010 3:09 am (PDT)



Maaf bunda vina, mitra kel-nya yg dmn ya?
Mgkn bisa japri ke emailku bun?

Trims.
-Nunu (mbunnya Kirana 6m2w)-

On Fri Oct 8th, 2010 5:44 AM EDT melissa pattiiha wrote:

>dear Mamanya Kyra
>
>kalo bisa jangan di RS mitra keluarga apalagi di bekasi, hanya pengalaman aja,
>karena disana tidak ada dokter anak yang RUM (CMIIW)
>lebih baik di hermina atau RS khusus ibu dan anak
>
>thanks
>bundanya Kaynan
>
>
>________________________________
>From: "ervinachristianti@yahoo.com" <ervinachristianti@yahoo.com>
>To: Markas Sehat <sehat@yahoogroups.com>
>Sent: Friday, October 8, 2010 16:39:39
>Subject: [sehat] Dsa di mitra keluarga
>

>Dear SP
>Mohon info kira2 ada SP yg punya pengalaman dgn DSA di RS.mitra keluarga,kira2
>siapa yah yg RUM?
>Saya lg ketmp orang tua & anak saya panas,kalo sampe besok (72jam) demamnya
>masih tinggi (manteng di 39 der.dan blm muncul tanda2 common cold) saya mau bawa
>anak saya ke dokter untuk menegakkan diagnosa
>Cuma krn saya tidak pernah ke RS.mitra jadi saya minta tolong SP informasi
>dokter yg RUM n enak diajak diskusi
>
>Terima kasih & mohon bantuan informasinya
>
>Vina mom of Kyra (23M)
>
>
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>

8d.

Re: Dsa di mitra keluarga

Posted by: "ervinachristianti@yahoo.com" ervinachristianti@yahoo.com   ervinachristianti

Fri Oct 8, 2010 3:56 am (PDT)



Oh iya SP semua lupa nyebutin
RS.Mitra Keluarganya yg di Depok
*SOL*

9a.

Re: [Tanya] bayi 2m2w batpil..

Posted by: "Rani Indriasari" ranii79@yahoo.com   ranii79

Fri Oct 8, 2010 3:21 am (PDT)



Mba Ari

Baru pagi ini kan batpil nya. Gapapa mbak, wajar. Kita jg kalo lagi mau flu badan rasa nya ga enak. Pengennya istirahat. Perbanyak ASI nya aja.

Semoga cepat sembuh

Regards
Rani

10a.

Re: [Tanya] dermatitis seboroik

Posted by: "Farrell Wijaya" farrell@ibu.co.id

Fri Oct 8, 2010 3:29 am (PDT)



Wah bintik2nya ga usa diapa2in. yg harus dilakukan adalah foto yg banyak.itu
jerawat bayi. aku baca di the baby book di minggu ke 2/3(lupa) smp dibulan
ke2 mmg sering seperti itu. gpp, nanti bs hilang dg sendirinya. asal ttp
dijaga kelembaban kulitnya serta kebersihanny. Kenzo juga begitu, hilang
bgitu saja. CMIIW yach. ini sedapatnya dari buku tersebut.

kalo kerak kepala ksh minyak apa aj, blh babyoil, jaitun ato kelapa.
didiamin selama 15 menit. setelah itu disisir lembut, baru di keramas. kl
ada yg blm copot jgn dipaksa, dicoba lg besoknya.

semoga membantu

- mama kenzo -

[Non-text portions of this message have been removed]

10b.

Re: [Tanya] dermatitis seboroik

Posted by: "Sari P. Wide" pw.apsari@yahoo.com   pw.apsari

Fri Oct 8, 2010 4:13 am (PDT)




Terimakasih banyak mama kenzo atas replynya. Jadi lega deh.. Ya insya Allah nanti hilang sendiri deh kl begitu. Abis sedih lihatnya merah2 begitu. :)

-sari-
-Sari-

-----Original Message-----
From: Farrell Wijaya <farrell@ibu.co.id>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Fri, 8 Oct 2010 17:29:02
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Re: [Tanya] dermatitis seboroik

Wah bintik2nya ga usa diapa2in. yg harus dilakukan adalah foto yg banyak.itu
jerawat bayi. aku baca di the baby book di minggu ke 2/3(lupa) smp dibulan
ke2 mmg sering seperti itu. gpp, nanti bs hilang dg sendirinya. asal ttp
dijaga kelembaban kulitnya serta kebersihanny. Kenzo juga begitu, hilang
bgitu saja. CMIIW yach. ini sedapatnya dari buku tersebut.

kalo kerak kepala ksh minyak apa aj, blh babyoil, jaitun ato kelapa.
didiamin selama 15 menit. setelah itu disisir lembut, baru di keramas. kl
ada yg blm copot jgn dipaksa, dicoba lg besoknya.

semoga membantu

- mama kenzo -


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi

Posted by: "Nunu Media" nunu.media@yahoo.com   nunu.media

Fri Oct 8, 2010 3:29 am (PDT)



Salam kenal utk ayah dan bunda,

Sptnya onggong-onggong (demikian sy menyebutnya) "kebiasaan" beberapa anak deh.
Dari beberapa keponakan dan skrg pengalaman pd anak ku (Kirana 6m2w) dr usia 5m sdh melakukan itu. Alhasil tepat 6 bln dy sdh merangkak dan duduk, walapun blm tegak dan bertahan lama.
Yg penting tetap dalam waskat (pengawasan melekat) aja, krn stlh diperhatikan bbrp kali anakku "meluncurkan" wajahnya pd dia saat onggong-onggong (untungnya slalu di kasur/matras) :)
Mohon tanggapan juga dari para SP yg lain ya.

Cheers,
Nunu >> mbun nya Kirana (6m2w)

On Fri Oct 8th, 2010 3:42 AM EDT retno miradhini wrote:

>salam kenal,
>
>anak ku enam bulan beberapa hari jg begitu onggo2 (istilah dr eyang2 nya) sekarang 7bln krng seminggu dah merangka n ga mo diem,...
>itu emang proses kok pak...
>ga pa2.
>
>thx.
>bundanya azlan
>
>--- On Fri, 10/8/10, Luthfi Assadad <luthfiassadad@gmail.com> wrote:
>
>From: Luthfi Assadad <luthfiassadad@gmail.com>
>Subject: [sehat] [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi
>To: "sehat" <sehat@yahoogroups.com>
>Date: Friday, October 8, 2010, 12:05 AM
>
>
>
>
>
>
>

>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Dear Doc n SPs
>
>Mau nanya, masalah onggo-onggo [1] yang dilakukan oleh Ara (1 tahun kurang
>
>10 hari).
>
>Sejak 3 bulan ini, Ara sering banget onggo-onggo. Awalnya onggo-onggonya
>
>pake badan bapak atau ibunya, atau kaki.
>
>Eh, lama2 di lantai-pun dia bisa onggo-onggo
>
>
>
>Kira-kira kenapa ya?
>
>Apakah onggo-onggo ini kebiasaan jelek dan berbahaya?
>
>Keyword untuk masalah onggo2 ini apa ya? soalnya saya cari pake kata
>
>onggo-onggo tidak ketemu hasil yang memuaskan di internet.
>
>
>
>Thanks.
>
>
>
>Keterangan
>
>[1] Onggo-onggo : badan posisi mengkurep, diem, terus tiba2 gerak maju
>
>mundur, kadang diem sambil gemes mengejan.
>
>Saya sendiri kurang tahu isitilahnya apa dalam bahasa Indonesia/Jawa.
>
>Tetangga di sini (Bogor) menyebutnya sebagai onggo2. Katanya sih kebiasaan
>
>ini nanti hilang dengan sendirinya.
>
>Namun sudah 3 bulan koq belum berhenti-berhenti
>
>
>
>--
>
>Luthfi Assadad
>
>My Blog: http://luthfi.web.id
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>

11b.

Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi

Posted by: "yani.febriyanti@yahoo.com" yani.febriyanti@yahoo.com   yani.febriyanti

Fri Oct 8, 2010 3:36 am (PDT)



Maap mba nunu,

Onggong-onggong itu maksudnya ngapain ya anak nya? Thx

Yani
Sent from my BlackBerry�
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
11c.

Re: [ask] Kebiasaan onggo-onggo pada bayi

Posted by: "Nunu Media" nunu.media@yahoo.com   nunu.media

Fri Oct 8, 2010 3:45 am (PDT)



Mba Yani,

Onggo-onggo/onggong-onggong itu gerakan baby tengkurap trus punggungnya diangkat dg telapak tangan dan dengkul/kaki sbg penahannya kemudian dia gerakin maju mundur gt mbak.
Biasanya siy klo udah sering onggong2, si baby perlahan gerakin telapak tangan dan dengkul utk merangkak.
Maaf klo penjelasannya gak oke, hehe...;-)

On Fri Oct 8th, 2010 6:35 AM EDT yani.febriyanti@yahoo.com wrote:

>Maap mba nunu,
>
>Onggong-onggong itu maksudnya ngapain ya anak nya? Thx
>
>Yani
>Sent from my BlackBerry®
>powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
>------------------------------------
>
>"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
>Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
>Kunjungi kami di :
>http://milissehat.web.id/
>=================================================================
>"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
>Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
>Please visit our website at:
>http://milissehat.web.id/
>=========================================================================
>Donasi
>Rekening YOP
>Yayasan Orang Tua Peduli
>Bank Mandiri
>Cabang Kemang Raya Jakarta
>Account Number: 126.000.4634514
>=========================================================================
>Yahoo! Groups Links
>
>
>

12a.

Re: sedikit ulasan pameran dan diskusi ASI di DPR

Posted by: "Lia Irwan" p1nky_chubby@yahoo.com   liairwan_bundanyakei

Fri Oct 8, 2010 3:42 am (PDT)



aduh ko berasa ada yg manggil dan nyolek diriku yah, oOO ternyata mba ade toh...
hihihihhii

mau cerita dikit yah tentang pameran kemarin di gedung DPR, benar" bikin takjub
memang masih banyak bgt yah orang yg ga ngerti soal ASI bahkan kebanyakan dari
mereka merasa sulit buat sekedar stock ASIP dan menganggap bahwa perlengkapan
buat sukses ASI itu butuh yg mahal-mahal karena dulu juga saya beranggapan
demikian, namun saat pameran kemarin kebetulan saya dan mba dyah bawa beberapa
contoh alat yg bisa digunakan buat stock ASIP dan jangan salah kami justru
bawakan contoh bukan alat" yg saya kira mahal selama ini. banyak ko media yg
bisa kita gunakan buat stok ASi bagi ibu bekerja ataupun yg berlimpah ASI nya...

misalkan pompa, ini bisa ko kita ganti dengan tangan asal tehniknya kita kuasai
tentunya untuk menguasai tehnik ini kita kudu banyak belajar klo perlu ikutan
klas" ASi yg sekarang mudah sekali ditemui contohnya KLASI.
begitupun tas ASI untuk ibu bekerja yg saya tau harganya lumayan khan, nah ini
bisa diakalin dengan termos kecil yg kita kasih es batu atau blue ice CMIIW
botol ASIP bisa dari bekas minum atau bahkan botol selai yg bisa kita sulat dan
kita sterilisasi biar dapat berguna lg, atau bisa dengan plastik ASIP yg bisa
digantikan dengan plastik mambo.
yg penting niat sebenarnya kalau seorang ibu mau sukses ASI...., ini kemarin
sempat kita sampaikan pada seorang ibu hamil yg sedang dalam persiapan ASI
nya...

dan yg bikin saya takjub ada 2 orang bapa" yg sedih banget karena anaknya
menjadi korban SUFOR dan itu dilakukan sama RS tanpa seizin mereka :(.
bapak 1: anaknya dikasih SUFOR di RS tanpa seizin beliau yg pada akhirnya si
anak disentri dan harus bolek balik RS padahal sang istri berniat kasih ASI,
karena kurangnya ilmu membuat mereka pasrah dengan kondisi sang anak yg harus
bolak balik RS....tapi untungnya sang bapak mau berjuang terus agar hak anaknya
bisa kembali di dapatkan...saking semangatnya sang bapa meninggalkan email ke
kita dan mohon agar di daftarkan sebagai member milis sehat ...senangnya...om
sam tolong nanti dibantu buat pendaftaran yah....

bapak2: anak pertama , ke 2 hingga saat ini sang istri mengandung sedih karena 2
anaknya juga terpapar SUFOr tanpa sepengetahuan beliau...
anak pertama cuma dapet 1 minggu ASi, sedangkan yg ke 2 dapet 1,5th namun sempat
trpapar SUFOR juga

untuk persiapan anak ke 3 inilah dia semangat bgt buat sukses ASI anaknya...

itu dulu yah yg bisa di sharing, semoga mba dyah, mba luluk dan mba sisil bisa
menambahkan....btw bapak" itu menganggap kami dokter karena mendengar penjelasan
soal ASi dan penyakit yg diderita anaknya hehehehehehehe

Lia`irwan`mau pulang jd ga konsen

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: Hari ke-5 demam (naek turun,batpil,sering pup)

Posted by: "glarope@yahoo.com" glarope@yahoo.com   glarope

Fri Oct 8, 2010 4:00 am (PDT)



Mbak Sena, ini mirip dgn kasus anak saya ya...sampe subuh2 saya kirim email buat tanya ke milis, panik juga krn panas naik turun sejak senin kmrn, batpil sejak hari pertama, hari ketiga pup 3 kali, trus naik lagi panasnya...

Saya coba treatment cairan tapi tetep juga daftar ke dokter buat periksa,dilalahnya, tiap mo ke dokter panasnya turun...

Hari ini sih, anak saya sudah nggak panas, sisa batpilnya...eh malah susternya gantian sakit..wiiih smoga nggak pingpong

Memang kalo sampe hari ke 5 bikin waswas (wong hari ketiga aja saya dah panik) tapi ... ada yg sampe seminggu baru bener2 turun panasnya.

Coba aja dibawa ke DSA mbak, biar agak tenang, dan smoga dapat diagnosa yg benar...tapi waspada dgn obat...check dan recheck dulu

Maaf nggak bantu byk

Regards,
Grace

Powered by Telkomsel BlackBerry�
13b.

Re: Hari ke-5 demam (naek turun,batpil,sering pup)

Posted by: "Anis Utari" bundadiktri@gmail.com

Fri Oct 8, 2010 4:21 am (PDT)



mba sena..

sabar yah, mba.. mungkin virusnya msh ada, makanya msh sakit anaknya..
kl msh ada batpil sih sharusnya bs santai (drpd ga ada batpil maksudnyaaa...)

--
Salam,
Anis

14a.

Re: (share) asi ku kok jd sedikit??

Posted by: "Luluk Lely Soraya I" lsoraya@gmail.com   lsoraya

Fri Oct 8, 2010 4:09 am (PDT)



Dear Mbak Yesi,

Menambahkan masukan dari SPs lain yg sudah membantu.
Selain memang menambah frekuensi memerah saat di tempat kerja (dan jika mungkin jg saat di rumah), faktor pede jg relatif banyak bermain. Hmm kunci cara supaya relax saat memerah atau memompa ASI sebetulnya gak ada rumusnya sendiri. Yg paling tahu apa yg membuat nyaman diri kita adalah diri kita sendiri.
Jadi coba dilakukan hal2 yg membuat nyaman tsb. Misalnya dulu saya lebih senang saat memerah sambil dengar mp3 dsbnya.

Saya copy paste artikel dibawah ini utk bahan pembelajaran bersama ya.
Semoga membantu.
Keep the spirit, keep breastfeeding.

Love
Luluk
~Breastfeeding is about the mind game. The more you feel confident, the morethe breastmilk will be easily flow~

=======================================================

Tips-tips agar ASI lancar & banyak
Dirangkum dari berbagai sumber (AAP, La leche league, breastfeeding.com, WHO, dsb) dan ditulis oleh Luluk Lely Soraya I @ Januari 2005

"Gimana sih supaya ASInya banyak ?", "Kok saya makan katuk banayk tapi ASI gak lancar?!" dan berbagai pertanyaan yg berulangkali dan sering ditanyakan. Nah kita ikuti yuk tips-tips berikut supaya ASI lancar dan banyak.

1. Tingkatkan frekuensi menyusui/memompa/memeras ASI.
Jika anak belum mau menyusu krn masih kenyang, perahlah / pompalah
ASI. Ingat ! produksi ASI prinsipnya based on demand sama spt prinsip
pabrik. Jika makin sering diminta (disusui/diperas/dipompa) maka makin
banyak yg ASI yg diproduksi.

2. Kosongkan payudara setelah anak selesai menyusui.
Bahasan ini masih terkait dg point di atas. Makin sering dikosongkan, maka produksi ASI juga makin lancar.

3. Yg tidak kalah pentingnya : ibu harus dalam keadaan RELAKS. KONDISI PSIKOLOGIS ibu menyusui sangat menentukan keberhasilan ASI eksklusif. Menurut hasil penelitian, > 80% lebih kegagalan ibu menyusui dalam memberikan ASI eksklusif adalah faktor psikologis ibu menyusui. Ingat : 1 pikiran "duh ASI peras saya cukup gak ya?" maka pada saat bersamaan ratusan sensor pada otak akan memerintahkan hormon oksitosin (produksi ASI) utk bekerja lambat. Dan akhirnya produksi ASI menurun.
Relaks saja ya bu. Disini sebetulnya peran besar sang ayah.
Jika ayah mendukung maka ASI akan lancar.
Mendukung bisa dg berbagai cara mulai dari menyemangati istri
hingga hal2 lain spt menyendawakan bayi setelah menyusu, menggendong bayi utk disusukan ke ibunya, dsbnya.

4. Hindari pemberian susu formula.
Terkadang karena banyak orangtua merasa bahwa ASInya masih sedikit atautakut anak gak kenyang, banyak yg segera memberikan susu formula. Padahal
pemberian susu formula itu justru akan menyebabkan ASI semakin tidak lancar. Anak relatif malas menyusu atau malah bingung puting terutama pemberian susu formula dg dot. Begitu bayi diberikan susu formula, maka saat ia menyusu pada ibunya akan kekenyangan. Sehingga volume ASI makin berkurang. Makin sering susu formula diberikan makin sedikit ASI yg diproduksi.


5. Hindari penggunaan DOT, empeng, dkknya
Jika ibu ingin memberikan ASI peras/pompa (ataupun memilih susu formula) berikan ke bayi dg menggunakan sendok, bukan dot ! Saat ibu memberikan dg dot, maka anak dapat mengalami BINGUNG PUTING (nipple confusion). Kondisi dimana bayi hanya menyusu di ujung puting seperti ketika menyusu dot. Padahal, cara menyusu yang benar adalah seluruh areola (bag. gelap di sekitar puting payudara) ibu masuk ke mulut bayi. Akhirnya, si kecil jadi ogah menyusu langsung dari payudara lantaran ia merasa betapa sulitnya mengeluarkan ASI. Sementara kalau menyusu dari botol, hanya dengan menekan sedikit saja
dotnya, susu langsung keluar. Karena itu hindari penggunaan dot dsbnya.

6. Datangi klinik laktasi. Jangan ragu untuk menghubungi atau konsultasi dg klinik laktasi. Disana ibu dan ayah mendapatkan masukan secara teknis agar ASI tetap optima.

7. Ibu menyusui mengkonsumsi makanan bergizi.

8. Lakukan perawatan payudara : Massage / pemijatan payudara dan kompres air hangat & air dingin bergantian.

(Luluk Lely Soraya I adalah seorang Ibu dari seorang putri, Konselor Laktasi, Pemerhati kesehatan anak KLASI Yayasan Orangtua Peduli (YOP), dan Nara sumber ASI & Menyusui rubrik OASE di RAS FM 95.5)

[Non-text portions of this message have been removed]

15.

Fw: [ASK] Fraxiparine untuk pengencer darah

Posted by: "temmy.yunitya@indosat.blackberry.com" temmy.yunitya@indosat.blackberry.com   temmytl

Fri Oct 8, 2010 4:16 am (PDT)



Dear docs n sps,
Sahabat sy punya masalah ACA dlm kehamilannya..email lgkapnya ada d email d bwh ini..mhn pncerahan dan sharingnya..trimaksh bnyak.
-temmy-

Sent from d'warrior's Berry�
powered by Sinyal Kuat
Little Luna & Baby Neo

-----Original Message-----
From: Amarilla Hapsari <amarihapsa@yahoo.com>
Sender: asiforbaby@yahoogroups.com
Date: Fri, 8 Oct 2010 01:21:21
To: <asiforbaby@yahoogroups.com>
Reply-To: asiforbaby@yahoogroups.com
Subject: [asiforbaby] [ASK] Fraxiparine untuk pengencer darah

Dear moms,Saya sedang hamil 15 weeks dan menderita ACA/ APS (kehamilan dengan kekentalan darah). Saya sudah mulai menyuntikkan pengencer darah dan saat ini menggunakan Levanox 0.4. Karena Levanox ini ketika disuntikkan cukup sakit dan karena suntik akan terus dilakukan sampai kelahiran bayi, maka saya�ingin mencari alternative lain yaitu Fraxiparine 0.4 yang menurut dokter hematolog saya memang jauh tidak sakit ketika di-deposit ke dalam tubuh cairan injeksinya (dibandingkan dengan Levanox).
Masalahnya sulit sekali mencari Fraxiparine di apotik2 di Jakarta. Kalau ada moms yang dulu ketika hamil memiliki masalah dengan kekentalan darah dan harus melakukan suntikan yang sama, tolong infonya, dimana saya bisa membeli Fraxiparine.
Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.
SalamElla (15 weeks pregnant)




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://milissehat.web.id/
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at:
http://milissehat.web.id/
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================

No comments: