Wednesday, September 1, 2010

[sehat] Digest Number 13000

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: yessy.dian@yahoo.com
1b.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: meruarumdalu@yahoo.com
1c.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: risma
1d.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: sesebmw@yahoo.co.in
1e.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Christin
1f.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Fitri Wulandari
1g.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: sesebmw@yahoo.co.in
1h.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: nadira.khalisah
1i.
Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: sesebmw@yahoo.co.in
2a.
Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui From: sesebmw@yahoo.co.in
2b.
Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui From: sesebmw@yahoo.co.in
2c.
Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui From: Luluk Lely Soraya I
3a.
Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui =>(Q) mammografi From: Christin
4a.
Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Hari Rahmi
4b.
Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Hari Rahmi
4c.
Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: sesebmw@yahoo.co.in
4d.
Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Elga Soeardi
4e.
Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret? From: Elga Soeardi
5.1.
Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
5.2.
Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu From: Astro Shop
5.3.
Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
6a.
Re: pertanyaan tentang vertigo From: Y.Rieka
7a.
Re: Bintik Merah setelah Panas From: swissmochalatteyummy
7b.
Re: Bintik Merah setelah Panas From: Astro Shop
8.1.
File - Netiket & Peraturan Milis SEHAT.txt From: sehat@yahoogroups.com

Messages

1a.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "yessy.dian@yahoo.com" yessy.dian@yahoo.com   yessy.dian

Wed Sep 1, 2010 2:07 am (PDT)



Mba immy,
Wah bagus dong anaknya suka nulis.
Menurut sy loh hehe.
Bisa jadi penyair atau pengarang :p..
Masi masa eksplorasi kan ya umur segitu, disupport aja apapun yg dia suka.
Lagian nulis surat kan malah bebas dari corat coret tembok.


:D

Yessy
*menikmati olip yg uda mulai coret2 lantai pake spidol..masi gampang bersiinya tinggal pel haha :p *
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
1b.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "meruarumdalu@yahoo.com" meruarumdalu@yahoo.com   meruarumdalu

Wed Sep 1, 2010 2:08 am (PDT)



bagus tuh mba mgkn bakat jd penulis..sorry sol..

Thanks,
Meru
Sent from Meru's BlackBerry®Sam's Mommy
1c.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Wed Sep 1, 2010 2:16 am (PDT)



mba immy,

hmm...saya balik tanya gak papa ya
emang kalo nulis surat apanya yg gak bagus?
yahh...mungkin selain ngabis2in kertas

mungkin dengan nulis bisa jadi saluran emosi dia
ato emang itu bakat dia
iya gak?
tinggal dirahin aja....
dipoles kerapihan tulisan misalnya
ato gaya bahasanya...dll

Mba luluk...salah 1 moderator milis sehat ini...yg udah lama vakum gak posting
karena sesuatu dan lain hal
dan kebetulan hari ini come back posting disini....
punya gadis kecil yg cantik dan pintar nulis
kalo gak salah inget...baca di blognya mba luluk.....tulisan2 icha....sempet
diincer sama salah 1 penerbit
icha ini masih SD loh mba....
hebat khan
so...kenapa harus khawatir punya ponakan yg hobi nulis

-risma-

________________________________
From: "sesebmw@yahoo.co.in" <sesebmw@yahoo.co.in>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wed, September 1, 2010 4:02:27 PM
Subject: Re: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 2:22 am (PDT)



Mbak Risma,
Wah heibattt sekali anak nya mbak Luluk. Saya tau dari bbrp posting, mbak Luluk termasuk senior disini. Tp gaktau kalo salah satu moderator.

Mudah2an ya , keponakan saya justru bagus nulis2 surat. Kayak nya memang gak perlu kuatir, krn dia juga lumayan ceriwis dalam bahasa lisan. Jd gak pendiam, hanya menyampaikan sesuatu lewat tulisan.

Makasih for sharing ttg mbak Luluk, jd makin mengenal milis ini.
Immy

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry0…3 smartphone
1e.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Christin" Christin@stretchlinein.com

Wed Sep 1, 2010 2:30 am (PDT)



Hahahahaha..ga nagruh pak'e..udh dibeliin buku gambar kadang lewat jg
tuh nyoret2nya. Lantai sih yg sering jd sasaran bukan temboknya (tembok
tetep ada yg dicoret tp cuma dikit areanya). Crayon yg besar jg sdh
dibeliin, yg ada crayonnya dikorek2, kuku tangannya d jd korban. Kalau
ditanya menulis/menggambar/coret2 harusnya dmn yah, dijawab
buku/kertas..tapi kenyataannya ga begitu tuh...hihihi...enjoy aj dah
ah..artinya anak kita kreatif gitu..

Kayaknya ide mbak risma boleh ditiru nih..tapi itu mah alternative
terakhir d selama sasa masih bisa dibilangin...kalau lantai & meja tulis
atau meja kaca yg dicoret siy msh cingcai lah..gampang ngapusnya..^-^

BR,

christin

[Non-text portions of this message have been removed]

1f.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Fitri Wulandari" polarlander74@yahoo.co.id   polarlander74

Wed Sep 1, 2010 2:40 am (PDT)



Moms, cat air ini memang khusus buat gambar anak-anak. Belinya di gramedia. Lupa merknya, tapi isinya 4 botol puding cat warna merah, hijau, biru dan kuning. Caranya ambil sedikit, campur air dan silahkan coret dimana saja haha..bukan promosi. Nanti bersihinnya tinggal di lap pakai lap basah atau diguyur air udah ilang
biasanya buat finger-painting.
 
semoga membantu ya
best
fitri

[Non-text portions of this message have been removed]

1g.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 2:53 am (PDT)



Mbak Meru dan Mbak Yessi,

Keponakan saya tuh umur 6-7 thn, dia yang suka nulis surat.
Oo bagus ya?
Soalnya saya cukup takjub. Dia suka sekali menulis surat, buat papa, mama, auntie, semua dikasih surat. Bahkan untuk baby saya yg baru lahir.

Kalo dimarahin mama nya krn suatu sebab, malam atau esok hari sudah ada surat tertempel di kulkas. Minta maaf , bilang sayang mama, merasa bersalah dsb. Begitu pun waktu saya lahiran, dia bilang disurat nya spy tumbuh baik ya dedek.

Dia sih kadang menyampaikan sesuatu secara lisan, tp kebanyakan secara tulisan. Krn sehari bisa byk sekali surat nya, ntah buat siapa2. Ntar ketemu baru di kasih. Walau baca nya ampun deh, tulisan nya kan belom bagus bener. Hahaha.

Thanks for respon ya.
Salam
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry0…3 smartphone
1h.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "nadira.khalisah" nadira.khalisah@yahoo.com   nadira.khalisah

Wed Sep 1, 2010 2:56 am (PDT)




isi suratnya apa mbak? pernah dibaca ga?
kakak saya terkadang mendapat surat dari anak2nya. isinya macam2.kadang bilang makasih, kadang cerita di sekolah n biasanya dibalas tuh ama kakak saya.
tapi ga tiap hari sich, insidential aza.
keponakannya mungkin lebih enak berbicara ato berekspresi dengan tulisan.menurut say sich bagus aza.

-diah-

1i.

Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 3:04 am (PDT)



Mbak diah,

Macam macam isi surat nya, dari minta maaf atas kelakuan hari ini yg bikin mama nya kesal (walau besok ngulangin lagi sih). Bilang terima kasih sudah jadi mama ku, jangan kerja berat berat nanti mama capek. ( Anak 6thn bisa nasehatin mama nya ahaaaa).
Sampai complain kekecewaan, mis : hari ini dia salah, udah minta maaf kok mama tetap cuek, dan bahkan bilang waktu mama nya kok habis buat kerjaan ktr dan beberes terus, merasa sedih kalo bikin rumah berantakan. Saya pikir ini anak agak perasa.

Kalo ke org lain, seperti saya dan kakak saya yg lain dan auntie2 nya yg lain. Sekedar tanya kabar, gimana dedek R dan dedek E. Congrats ya atas kelahiran anak nya, ya gitu2 aja sih mbak.

Apa dia malu ungkapin langsung ya?

Tp cukup kreatif, dia setiap nulis surat selalu diwarnai, di kasih gambar pigura2, di kasih gbr bunga2, kadang ekspresi wajah. Mis ; lagi sedih atau ketawa. Jd ada logo smile gitu.

Salam
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: "nadira.khalisah" <nadira.khalisah@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 01 Sep 2010 09:16:46
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Re: (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?


isi suratnya apa mbak? pernah dibaca ga?
kakak saya terkadang mendapat surat dari anak2nya. isinya macam2.kadang bilang makasih, kadang cerita di sekolah n biasanya dibalas tuh ama kakak saya.
tapi ga tiap hari sich, insidential aza.
keponakannya mungkin lebih enak berbicara ato berekspresi dengan tulisan.menurut say sich bagus aza.



-diah-




[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 2:17 am (PDT)



Dear Bu Luluk,

Terima kasih atas respon nya.
Sewaktu saya hamil dan melahirkan, DS0G bilang jangan ASI. Krn tingkat hbeag positif, anti hbe negatif (tidak pnya anti bodi thp hep B) dan tingkat HBVDNA positif.
Sebelum memutuskan untuk tidak menyusui, saya browsing dan juga sampai 3rd opinion dgn dsog. Bahkan saat sudah melahirkan pun saya tanya DSA, di amini untuk lebih baik tidak ASI.
Saat itu saya belum gabung di milist.

Dari hasil browsing , ada pendapat bilang OK OK saja ASI, ada yg tidak. Terus terang saya agak trauma dengar kata hep B. Jadi saya memutuskan No ASI (silahkan timpuk saya ibu ibu ASI hahaha).

Tapi ASI saya keluar, ada rembesan air susu nya. Dan payudara kencang. Sampai seminggu saya meriang krn ASI tidak di susui ke anak. Saya diberikan pil stop ASI. Sayang sekali saya belum "melek". Jadi saya wokeh n manut manut saja dikasih obat stop ASI tsb. Saya gak tau apa kandungannya, bahkan nama pil nya pun saya tidak tau. Gubrak deh...

Jadi mendengar kata dokter Anto bisa mastitis. Saya agak tertarik untuk nimbrung krn memang ASI saya gak saya keluarkan. Malah di stop dengan obat.

Saya akan cari info ttg mastitis ini via google. Tentu bhs. Ind. Hehe
Nanti kalo saya mis-konsepsi. Nanti saya coba tanya kesini lagi ya.

Makasih ya bu Luluk atas respon nya. Dengar2 bu Luluk ini "legenda hidup milis sehat". Senang sekali dapat respong langsung. (Ngalahin kalo ketemu cristian sugiono hahahah)

Salam
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: Luluk Lely Soraya I <lsoraya@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 01:27:54
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Dear Mbak Olivia,

Keliatannay sudah lebih baik ya kondisinya.
Saya menambahkan sedikit saja.
Jika kondisi masih jg terdapat kondisi persistent milky nipple discharge (atau
keluarnya / diproduksinya ASI secara terus menerus dari payudara), maka tidak
salahnya berkonsultasi dg dokter laktasi.

Jika sudah berhenti, rasanya gak perlu khawatir mbak. Kompres dg botol air
hangat disertai massage ringan kadang membantu. Tidak sedang mengkonsumsi
obat2an tertentu kan belakangan? kadang beberapa obat memiliki side effect
merangsang kerja hormon prolaktin.

Utk Mbak Immy, sambil menunggu jawaban dr anto, saya coba bantu sedikit ya.
Agak gak ngerti dg "Setlah melahirkan PD keras seperti terisi penuh oleh ASI.
kemudian mengkonsumsi pil stop asi itu". Tp utk mastitis, penyebabnya bsia
berbagai macam. Jadi jika terjadi mastitis, akan terasa dipayudara dg rasa sakit
yg hanya sebagian dari payudara. Berbeda dg engorgement atau pembengkakan
payudara. Yg jelas, krn belum (dan semoga gak ya mbak :) ) maka gak perlu
khawatir mbak.

Maaf jika tdk banyak membantu.
love
Luluk
~ Breastfeeding is about the mind game. The more you feel worry, the more the
breastmilk will be slowly flow ~




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

2b.

Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 2:23 am (PDT)



Nyambung yang tadi,
Udah search n browse.
Thanks bu Luluk dan dr. Anto.

Saya rasa tidak perlu saya khawatir, gejal gejala nya tidak saya alami.

Terimakasih.
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: sesebmw@yahoo.co.in
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 09:00:27
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Dear Bu Luluk,

Terima kasih atas respon nya.
Sewaktu saya hamil dan melahirkan, DS0G bilang jangan ASI. Krn tingkat hbeag positif, anti hbe negatif (tidak pnya anti bodi thp hep B) dan tingkat HBVDNA positif.
Sebelum memutuskan untuk tidak menyusui, saya browsing dan juga sampai 3rd opinion dgn dsog. Bahkan saat sudah melahirkan pun saya tanya DSA, di amini untuk lebih baik tidak ASI.
Saat itu saya belum gabung di milist.

Dari hasil browsing , ada pendapat bilang OK OK saja ASI, ada yg tidak. Terus terang saya agak trauma dengar kata hep B. Jadi saya memutuskan No ASI (silahkan timpuk saya ibu ibu ASI hahaha).

Tapi ASI saya keluar, ada rembesan air susu nya. Dan payudara kencang. Sampai seminggu saya meriang krn ASI tidak di susui ke anak. Saya diberikan pil stop ASI. Sayang sekali saya belum "melek". Jadi saya wokeh n manut manut saja dikasih obat stop ASI tsb. Saya gak tau apa kandungannya, bahkan nama pil nya pun saya tidak tau. Gubrak deh...

Jadi mendengar kata dokter Anto bisa mastitis. Saya agak tertarik untuk nimbrung krn memang ASI saya gak saya keluarkan. Malah di stop dengan obat.

Saya akan cari info ttg mastitis ini via google. Tentu bhs. Ind. Hehe
Nanti kalo saya mis-konsepsi. Nanti saya coba tanya kesini lagi ya.

Makasih ya bu Luluk atas respon nya. Dengar2 bu Luluk ini "legenda hidup milis sehat". Senang sekali dapat respong langsung. (Ngalahin kalo ketemu cristian sugiono hahahah)

Salam
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: Luluk Lely Soraya I <lsoraya@yahoo.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 01:27:54
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Dear Mbak Olivia,

Keliatannay sudah lebih baik ya kondisinya.
Saya menambahkan sedikit saja.
Jika kondisi masih jg terdapat kondisi persistent milky nipple discharge (atau
keluarnya / diproduksinya ASI secara terus menerus dari payudara), maka tidak
salahnya berkonsultasi dg dokter laktasi.

Jika sudah berhenti, rasanya gak perlu khawatir mbak. Kompres dg botol air
hangat disertai massage ringan kadang membantu. Tidak sedang mengkonsumsi
obat2an tertentu kan belakangan? kadang beberapa obat memiliki side effect
merangsang kerja hormon prolaktin.

Utk Mbak Immy, sambil menunggu jawaban dr anto, saya coba bantu sedikit ya.
Agak gak ngerti dg "Setlah melahirkan PD keras seperti terisi penuh oleh ASI.
kemudian mengkonsumsi pil stop asi itu". Tp utk mastitis, penyebabnya bsia
berbagai macam. Jadi jika terjadi mastitis, akan terasa dipayudara dg rasa sakit
yg hanya sebagian dari payudara. Berbeda dg engorgement atau pembengkakan
payudara. Yg jelas, krn belum (dan semoga gak ya mbak :) ) maka gak perlu
khawatir mbak.

Maaf jika tdk banyak membantu.
love
Luluk
~ Breastfeeding is about the mind game. The more you feel worry, the more the
breastmilk will be slowly flow ~




[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

2c.

Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Posted by: "Luluk Lely Soraya I" lsoraya@yahoo.com   lsoraya

Wed Sep 1, 2010 3:49 am (PDT)



Dear Mbak Immy,

Yah manggilnya Luluk aja (gak usah pake bu ... malu saya hehehe).
Jadi ini cerita yg dah lewat ya. So sorry to hear it ya mbak.
But it's ok. Bukan akhir dari segalanya kok mbak. Menyusui adalah satu bagian
dari banyak bagian proses pendidikan, tumbuh kembang anak dan parenting. Ya kan,
mbak? It's ok. Toh nanti pengalaman itu akan berharga sekali kl punya baby lagi
:)

Yg jelas mastitis ga semata2 datang (apalagi dg jeda wkt berhenti menyusui yg
cukup lama).
No need to worry mbak.

Btw legenda hidup? wahhh saya bukan legenda. Malu ama bunda dan SPs yg lain :(

love
Luluk
~Breastfeeding is about the mind game. The more you feel confident, the more
the breastmilk will be easily flow~

 

________________________________
From: "sesebmw@yahoo.co.in" <sesebmw@yahoo.co.in>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wed, September 1, 2010 4:22:51 PM
Subject: Re: [sehat] Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

 
Nyambung yang tadi,
Udah search n browse.
Thanks bu Luluk dan dr. Anto.

Saya rasa tidak perlu saya khawatir, gejal gejala nya tidak saya alami.

Terimakasih.
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: sesebmw@yahoo.co.in
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 09:00:27
To: <sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui

Dear Bu Luluk,

Terima kasih atas respon nya.
Sewaktu saya hamil dan melahirkan, DS0G bilang jangan ASI. Krn tingkat hbeag
positif, anti hbe negatif (tidak pnya anti bodi thp hep B) dan tingkat HBVDNA
positif.

Sebelum memutuskan untuk tidak menyusui, saya browsing dan juga sampai 3rd
opinion dgn dsog. Bahkan saat sudah melahirkan pun saya tanya DSA, di amini
untuk lebih baik tidak ASI.

Saat itu saya belum gabung di milist.

Dari hasil browsing , ada pendapat bilang OK OK saja ASI, ada yg tidak. Terus
terang saya agak trauma dengar kata hep B. Jadi saya memutuskan No ASI (silahkan
timpuk saya ibu ibu ASI hahaha).

Tapi ASI saya keluar, ada rembesan air susu nya. Dan payudara kencang. Sampai
seminggu saya meriang krn ASI tidak di susui ke anak. Saya diberikan pil stop
ASI. Sayang sekali saya belum "melek". Jadi saya wokeh n manut manut saja
dikasih obat stop ASI tsb. Saya gak tau apa kandungannya, bahkan nama pil nya
pun saya tidak tau. Gubrak deh...

Jadi mendengar kata dokter Anto bisa mastitis. Saya agak tertarik untuk nimbrung
krn memang ASI saya gak saya keluarkan. Malah di stop dengan obat.

Saya akan cari info ttg mastitis ini via google. Tentu bhs. Ind. Hehe
Nanti kalo saya mis-konsepsi. Nanti saya coba tanya kesini lagi ya.

Makasih ya bu Luluk atas respon nya. Dengar2 bu Luluk ini "legenda hidup milis
sehat". Senang sekali dapat respong langsung. (Ngalahin kalo ketemu cristian
sugiono hahahah)

Salam
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Tanya ttg Payudara Setelah Tidak Menyusui =>(Q) mammografi

Posted by: "Christin" Christin@stretchlinein.com

Wed Sep 1, 2010 2:17 am (PDT)



@pak'e : thank you yah infonya..thanks GOD dulu nanya dulu sama suster
diRS kalau busui boleh ga dimammo (stupid y ah) untung dijawab ga
boleh..mentang2 ada promo lgs ja gatel ambil promonya..naluri emak2nya
keluar d

@dr Anto: oh..jd salah yah dok..hmm..edukasi yg salah lg dr seorang
dokter hiks..tapi ga bisa nyalahin dokternya jg sih yah karena infonya
kan berdasarkan "katanya".

Jd kalau saya simpulkan jika merasa ada yg tidak beres dng payudara,
langkah pertama SADARI dulu baru USG, ga perlu mammo kalau memang tdk
ada indikasi u/ itu.

BR,

christin

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Wed Sep 1, 2010 2:19 am (PDT)



Eh ... mba Meru tanya cat air yang bisa dibilas ya sama Mba Fitri...saya kira tanya cat tembok yang bisa dibersihkan / dibilas...

Jadi salah info hehe..sorry ya

Salam,
Rahmi

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Wed Sep 1, 2010 2:56 am (PDT)



Mbak Meru,

Saya pakai dulux easy clean...tembok jadi gampang dibersihkan dari coretan. Tinggal di lap pake sponge cuci piring plus sunlight dikit trus tembok jadi kinclong lagi.

Maaf mod, bukan bermaksud jualan cat tembok ya...hehe ...Cuma sharing pengalaman karena anak saya 3, dan yang 2 hoby-nya macem2 termasuk "mewarnai" tembok...

Salam,
Rahmi

[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "sesebmw@yahoo.co.in" sesebmw@yahoo.co.in

Wed Sep 1, 2010 3:07 am (PDT)



Mbak rahmi,
Sorry nimbrung

Saya pernah liat ada iklan di tivi. Cat tembok yg kena kopi, dst itu. Yg bisa luruh lagi.
Itu bisa gak ya?

Sorry, makin OOT ya.
Hanya ikutan nimbrung
Immy
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: Hari Rahmi <hari.rahmi@ericsson.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 17:18:34
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Eh ... mba Meru tanya cat air yang bisa dibilas ya sama Mba Fitri...saya kira tanya cat tembok yang bisa dibersihkan / dibilas...

Jadi salah info hehe..sorry ya

Salam,
Rahmi



[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Wed Sep 1, 2010 3:50 am (PDT)



Athallah 2.5th juga suka bgt coret2 dari umur 18bln deh kynya..dari awal dia suka coret2 udah saya beliin pensil warna dan kertas gambar, trus buku2 mewarnai juga. sampai hari ini dia taunya kalau mau tulis2 itu dikertas jadilah tembok rumah selamat hehehe cuma lantai yg jadi sasaran. Selain suka coret2 dia juga suka buku, betah deh liatin buku2 bergambar lama2, kadang dia berimajinasi sendiri dari cerita buku2 tsb atau coret2 sambil cerita apa yg dia bikin.

Itu sih pemandangan paling indah buat saya

Elga
*yg juga suka bgt nulis dari kecil dan kutu buku
Sent from BlackBerry®
4e.

Re: Bls: [sehat] (news) Kenapa Anak Kecil Suka Coret-coret?

Posted by: "Elga Soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Wed Sep 1, 2010 4:10 am (PDT)



Athallah 2.5th juga suka bgt coret2 dari umur 18bln deh kynya..dari awal dia suka coret2 udah saya beliin pensil warna dan kertas gambar, trus buku2 mewarnai juga. sampai hari ini dia taunya kalau mau tulis2 itu dikertas jadilah tembok rumah selamat hehehe cuma lantai yg jadi sasaran. Selain suka coret2 dia juga suka buku, betah deh liatin buku2 bergambar lama2, kadang dia berimajinasi sendiri dari cerita buku2 tsb atau coret2 sambil cerita apa yg dia bikin.

Itu sih pemandangan paling indah buat saya

Elga
*yg juga suka bgt nulis dari kecil dan kutu buku
Sent from BlackBerry®
5.1.

Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Sep 1, 2010 3:41 am (PDT)



test, tadi posting, kok gak masuk ya?

Regards,
Marcella

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5.2.

Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu

Posted by: "Astro Shop" astrokidzshop@gmail.com   tata_toe

Wed Sep 1, 2010 3:49 am (PDT)



Hehehe... Jason udah mulai dr umur 1thn lebih...
biasanya suka disuruh berdiri di blkg pintu...

Tp ada sdkt masukan dr acara Hypnoparenting (wkt itu ikutan acaranya Mba
Evariny Andriana, hallo Mamanya Raka hehehe...) kalau bisa jgn disebut pojok
nakal or kursi nakal or dihukum or apapun yg berbau negatif.
Mba Eva sih suggest pk nama yg lbh positif, ky mursi merenung, pojok mikir,
dll.
Soalnya kalau namanya pojok nakal gitu si anak jd tersugesti kalau dia
nakal, sdgkan kita blg nakal ke anak aja kan ga disarankan =)

Anyway, apapun itu, timeout ini berguna jg sih ^___^

Tata =)

[Non-text portions of this message have been removed]

5.3.

Re: Sharing:Kursi Nakal dan Empati Ibu

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Wed Sep 1, 2010 3:50 am (PDT)



Hola dek Lea
He2, dah lama gak posting nih, kemana aja jeung ?

Menghayal nih ya, kl saya menghadapi kasus kayak gini, apa yang saya lakukan gitu..here goes :

Kalau saya nih yaaa
Saya cari tahu apa yang jadi favorit Michelle, buat modal nego. Anak pinter loe kalau diajak nego, makanya mesti dimanfaatkan.

Trik terbaru saya, pakai teknik sandera, he2. Barang favorit Felix saya sandera kalau berbuat yang gak berkenan terhadap Lin2. Lamanya disandera tergantung berat ringannya perbuatannya.

Mau coba ?

Regards,
Marcella
*hugs jeung Lea...kangen
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6a.

Re: pertanyaan tentang vertigo

Posted by: "Y.Rieka" y.rieka@yahoo.co.id

Wed Sep 1, 2010 3:58 am (PDT)



Dear Esther,

Saya juga langganan vertigo. Dari beberapa kali serangan, saya tidak bisa menduga apa penyebabnya. Kalo dari hasil browsing vertigo itu disebutkan karena kurangnya oksigen ke otak. Tapi ada juga yg menyebutkan adanya perubahan suhu badan yang mendadak.

Saya tidak pernah ke dokter. Hanya pada suatu kali teman saya yg dokter memberi obat Merislon. Sejak saat itu saya selalu minum Merislon kalo serangan Vertigo datang. Setelah minum obat biasanya serangan vertigo mereda dalam waktu 2-3 jam. Pernah sekali bertahan tanpa obat tapi serangannya hampir seharian. Jadi saya selalu sedia Merislon ini

Mudah2an sharing diatas membantu

Wass,
Rieka
Sent from my BogorBerry®
7a.

Re: Bintik Merah setelah Panas

Posted by: "swissmochalatteyummy" swissmochalatteyummy@yahoo.com   swissmochalatteyummy

Wed Sep 1, 2010 3:58 am (PDT)



Alhamdulillah, lagi2 bersyukur dgn adanya milis sehat ini semua kekhawatiranku terjawab :)
Maaf nih mau tanya lagi, kebetulan 2 hari lagi (hari jumat) di Rafi mau mudik naik pesawat, apa yg perlu dihindari ya kira2?
Masih aman/boleh kan dia naik pesawat?
Terima kasih :)

Mamanya Rafi

7b.

Re: Bintik Merah setelah Panas

Posted by: "Astro Shop" astrokidzshop@gmail.com   tata_toe

Wed Sep 1, 2010 4:17 am (PDT)



Kalau btl roseolla sih mudah2an 2hr lg sih udah bersih semua bintik2nya Mba
=)

Rafi usia brp yah? Kalau masih menyusu, sebaiknya saat take off dan landing
disusui aja spy telinganya ga sakit. selain itu sih moga2 semuanya aman dan
lancar jaya =)

Tata ^_^

[Non-text portions of this message have been removed]

8.1.

File - Netiket & Peraturan Milis SEHAT.txt

Posted by: "sehat@yahoogroups.com" sehat@yahoogroups.com

Wed Sep 1, 2010 4:41 am (PDT)




Halo Smart Parents (SPs),

Selamat bergabung dengan milis sehat@yahoogroups.com.
E-mail ini dikirimkan secara berkala kepada seluruh member agar kita dapat bermilis dengan sehat.

Baca Netiket BERMILIS

1. Member diharuskan menggunakan nama asli sebagai handle name dalam bermilis

2. Dalam mengemukakan kasus (permasalahan) dilarang menyebutkan nama dokter (umum/ spesialis).
(Kecuali jika sangat terpaksa dan masalahnya serius dapat menggunakan INITIAL atau Japri ke Moderator)

3. Tidak diperkenankan menggunakan milis untuk beriklan/berjualan barang/jasa apapun, baik secara langsung ataupun tidak langsung/ SILENT FOOTER/ SIGNATURE (Termasuk URL dan No TLP) termasuk penjualan barang dengan sistem MLM maupun arisan berantai. Moderator DAPAT LANGSUNG MEM-BAN member yang melanggar tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan atau setidaknya akan mendapatkan peringatan satu kali terlebih dahulu, namun apabila masih diulangi akan langsung di BAN.

4. Tidak diperkenankan memposting Undangan/Seminar/ Survey/ Kuesioner dalam bentuk apapun, KECUALI atas izin Moderator DAN ATAU hanya untuk kepentingan Yayasan Orang Tua Peduli (YOP) seperti PESAT, ASI...dst, Moderator DAPAT LANGSUNG MEM-BAN member yang melanggar tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan atau setidaknya akan mendapatkan peringatan satu kali terlebih dahulu, namun apabila masih diulangi akan langsung di BAN

5. Member yang mengirimkan email spam dan sejenisnya, solitasi (minta sumbangan), Politik dan SARA, DAPAT DIKELUARKAN dari milis tanpa peringatan.

6. Jika terdapat email dengan subject / isi yang termasuk dalam jenis pelanggaran, mohon tidak mereply/mengomentari email tersebut, tindakan itu justru akan mempersering dan memperlama munculnya subject tersebut.

7. Tidak diperkenankan mengirim e-mail yang hanya berisi satu baris (one liner), undangan/ invitation milis lain atau social networking (FB,Twiter, My Space dst) atau komentar-komentar yang kurang perlu. Ucapan terimakasih dapat disampaikan melalui email address pribadi (Japri – Jalur Pribadi)

8. Milis ini diset untuk tidak mendistribusikan file secara langsung dalam bentuk attachment. Jadi, mohon untuk tidak mengirimkan email dengan attachment langsung ke milis. Apabila member ingin mengirimkan artikel yang dirasa informatif/ edukatif dan belum ada di arsip milis silahkan mengirimkannnya ke sehat-owner@yahoogroups.com dan Kami akan mempertimbangkannya.
Hal ini untuk mencegah virus beredar lewat milis ini. Juga agar mailbox member milis tidak terganggu dengan email-email yang berukuran besar.

Catatan: untuk dapat mengunjungi atau mengakses arsip milis dan atau folder files milis sehat harus menggunakan ID/Account Yahoo.

9. Sebelum melontarkan pertanyaan di milis, usahakan untuk sebisa mungkin membaca dahulu arsip milis di :

http://health.groups.yahoo.com/group/sehat/messages

atau, membaca ringkasan di:

http://health.groups.yahoo.com/group/sehat/files

Jika menemukan email dengan subject/isi yang sejenis, mohon untuk tidak mendiskusikan hal yang sama. Usahakan untuk memanfaatkan fasilitas search di search engine (spt : Yahoo, Google, dsb) sebelum
mulai bertanya di milis karena akan banyak sekali informasi yang didapatkan.

10. Milis ini adalah forum diskusi bagi para orang tua mengenai kesehatan putra-putrinya. Untuk itu partipasi Anda sebagai orang tua sangat Kami harapkan dalam bertukar pengalaman seputar penangangan masalah kesehatan pada anak dan diskusi di milis ini bukan sebagai pengganti konsultasi dokter. Semua keputusan pengambilan tindakan kembali pada orang tua masing-masing.

11. Sangat beruntung bahwa ada beberapa dokter yang bersedia meluangkan waktu untuk memandu diskusi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan member. Namun demikian tidak semua kasus akan ditanggapai untuk itu Kami sangat mengharapkan partisipasi member untuk berpartisipasi aktif sharing pengalamannya. Dalam mengemukakan kasus (permasalahan) berikanlah data dan info yang lengkap. Komentar juga mungkin tidak bisa diberikan bila data tidak mencukupi. Ada kasus-kasus yang memang tidak bisa ditanggapi karena untuk beberapa kondisi, sulit memberikan komentar bila tdk pernah melihat pasiennya dst.

12. Milis ini unmoderated, artinya email yang dikirim langsung masuk ke milis tanpa disaring dulu oleh Moderator. Apabila Anda tidak yakin dengan email yang Anda kirimkan melanggar peraturan atau tidak, silahkan Anda konfirmasikan terlebih dahulu isi email tersebut ke Moderator agar Anda tidak mendapatkan masalah yang tidak diinginkan. Dan jika ternyata isi email tersebut telah Anda kirim ke milis TANPA pemberitahuan/ persetujuan terlebih dahulu ke Moderator sedangkan isi email tersebut melanggar peraturan Moderator TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ADA DI ANDA.

13. Bagaimanapun milis ini tidak exhaustive (kaku), tapi dapat dikembangkan sesuai kebutuhan.

Petunjuk dalam menuliskan e-mail :

1. Untuk mengirim e-mail, alamatkan ke sehat@yahoogroups.com

2. Tuliskan subject e-mail yang sesuai dengan isi email anda

3. Tuliskan keterangan di awal subject e-mail anda sebagai berikut :

- [TANYA] untuk e-mail yang MENANYAKAN PERMASALAHAN KESEHATAN.

- [INFO] untuk e-mail yang MENGINFORMASIKAN sesuatu (misal tips kesehatan anak).

- [NEWS] untuk e-mail INFORMASI DARI MODERATOR mengenai perkembangan milis .

- [SHARING] untuk e-mail berbagi pengalaman dalam masalah ASI atau penanganan kesehatan anak sesuai EBM.

- [OOT] untuk e-mail diluar topik pembahasan

Contoh, di subyeknya dituliskan:

"[TANYA] Vaksin MMR apakah dapat berdampak Autis pada anak?"

atau: "[INFO] Daftar Istilah Milis Sehat"

4. Subject/ isi / pertanyaan harus SPESIFIK agar diskusi di milis ini terarah. Sebelum bertanya berikan informasi yang cukup mengenai data anak Anda dan masalah yang dihadapinya.

5. Untuk me-REPLY, tidak perlu merubah subject. Kecuali, kalau kemudian isi e-mail sudah tidak cocok lagi dengan subject-nya. Subject baru, dibuat sesuai dengan isi yang baru dengan memberikan keterangan tentang subject lama.

6. Untuk kenyamanan bersama usahakan untuk selalu menghapus bagian-bagian yang tidak perlu seperti footer, isi dari email sebelumnya (kutip saja bagian yang akan ditanggapi).

7. Untuk Anda yang berlangganan dengan DIGEST mohon untuk mengedit subyek atau isi email sebelum di kirim ke milis.

Alternatif Keanggotaan :

Milis ini tergolong milis yang cukup aktif. Dalam sehari, Anda bisa menerima 10 e-mail atau lebih. Anda bisa memilih 3 alternatif keanggotaan pada milis ini, yaitu :

1. Individual email (setiap email dari member milis akan langsung masuk ke mailbox anda)

2. Daily digest (Anda akan menerima email yang telah dibundel per 25 email)

Anda bisa menggunakan cara ini dengan melakukan login ke http://groups.yahoo.com/group/sehat , klik "edit my membership" dan klik pada pilihan yang ada.

Atau kirimkan e-mail kosong ke sehat-digest@yahoogroups.com. Untuk kembali dari "daily digest" ke normal, kirimkan email kosong ke sehat-normal@yahoogroups.com.

3. No mail (Anda tidak akan menerima email dari member milis, posting email dari member dapat dibaca langsung dari web page http://groups.yahoo.com)

4. Untuk mengganti account email ikuti prosedur yang dikirim oleh Moderator.

Untuk alternatif ini, Anda harus mempunyai account di Yahoo, caranya :

a. Cara pertama: Ubah di homepage milis sehat.
Buka homepage Yahoo Groups di: http://groups.yahoo.com
Lalu login dengan account yahoo anda. Di sebelah kiri, klik link ke milis sehat. Setelah homepage milis sehat terbuka, klik bagian "Edit My Membership" di sebelah kanan. Lalu pilih "No Email" di bagian "Message Delivery".

b. Cara kedua: kirim email ke sehat-nomail@yahoogroups.com

Moderator milis ini bisa dihubungi via: sehat-owner@yahoogroups.com

Untuk berhenti dari keanggotaan milis, kirim e-mail ke: sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

Terimakasih atas kesediaan Anda untuk turut menjaga ketertiban dan kenyamanan milis ini.

Salam Sehat,
MODERATORS

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

Share pictures &

stories about dogs.

New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://milissehat.web.id/
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at:
http://milissehat.web.id/
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

No comments: