Monday, May 17, 2010

[sehat] Digest Number 12222

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Warna pup bayi hijau tua From: Windhi Kresnawati
1b.
Re: Warna pup bayi hijau tua From: indah_mibuicom@yahoo.com
2a.
Re: steroid From: letitiakuw@gmail.com
3a.
Re: Warna pup bayi hijau tua -hitam From: umialiyah_dzatil@yahoo.co.id
3b.
Re: Warna pup bayi hijau tua -hitam From: Windhi Kresnawati
4a.
VBAC ato SC ? From: nahadiyah
4b.
Re: VBAC ato SC ? From: mmamanaura@yahoo.com
4c.
Re: VBAC ato SC ? From: Aisha Diva
5.
news] How to Stop Steroid Medicines Safely? From: /ghz
6a.
PESAT 2 DEPOK From: Registrasi Pesat Depok
7a.
HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempengaruhi From: Astrid Meirina
7b.
Re: HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempenga From: niea_152
7c.
Re: HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempenga From: tristanathan
8a.
muntah ada darahnya From: Subagyo, Elisabeth
8b.
Re: muntah ada darahnya From: Windhi Kresnawati
8c.
Re: muntah ada darahnya From: marcella.kasih@indosat.blackberry.com
9a.
Re: Sharing Lulus S2 From: yuniar adjeng
9b.
Re: Sharing Lulus S2 From: Aisha Diva
10a.
(wta) expectorant From: maya kristanti
10b.
Re: (wta) expectorant From: dina kurniasari
10c.
Re: (wta) expectorant From: Lia Irwan
10d.
Re: (wta) expectorant From: Windhi Kresnawati
11a.
IUD --> effeknya ? From: Hari Rahmi
11b.
Re: IUD --> effeknya ? From: Nizma Armila
12a.
Re: [tanya] help... Mlenting: jerawat ato udun? From: yuniar adjeng

Messages

1a.

Re: Warna pup bayi hijau tua

Posted by: "Windhi Kresnawati" dr.windhi@gmail.com

Sun May 16, 2010 8:35 pm (PDT)



Siang mba Indah,
minumnya cukup gak? BAK nya banyak gak? perilaku anaknya aktif? warna
pup dipengaruhi empedu yang berwarna hijau-kuning. selain pewarnaan
empedu, juga berpengaruh dari warna makanan.

warna pup yang perlu dikuatirkan adalah yang pucat (empedu gak ikut
mewarnai, jangan2 ada sumbatan empedu), atau hitam aspal (bisa
perdarahan di saluran cerna), atau cair seperti air cucian beras
(diare kolera), atau berdarah segar.

klo warna hijau, bukan kegawatdaruratan pada BAB, ibu observasi saja,
MPASI seperti biasa.

Windhi

1b.

Re: Warna pup bayi hijau tua

Posted by: "indah_mibuicom@yahoo.com" indah_mibuicom@yahoo.com   indah_mibuicom

Sun May 16, 2010 9:06 pm (PDT)



dr. Windhi, terima kasih atas tanggapannya =)

Kalau minum air putih hanya 2x pada saat makan, tetapi minum ASI bisa tiap 1.5 jam. BAK bisa lebih dari 7x dalam 24 jam. Apakah air putihnya harus ditambah?

Perilaku anak cukup aktif dan kalau menangis kencang. Kemarin saya sempat browsing dan ada pendapat yang mengatakan kalau warna pup hijau tua bisa jadi si bayi kelebihan zat besi. Apakah memang demikian? Soalnya sumber karbohidrat dalam MPASI yg saya berikan sehari2 memang beras merah yang kaya akan zat besi.

Terima kasih =)

-indah-
Mama Nafi n Nadhira
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2a.

Re: steroid

Posted by: "letitiakuw@gmail.com" letitiakuw@gmail.com   kunti_hayu

Sun May 16, 2010 8:42 pm (PDT)



Pak hendra,

Coba bantu sedikit ya. Utk browsing di drugs.com yg dimasukkan adalah nama kandungan aktif dari obat, bukan merknya.

Contoh: Ocuson
Dibrowse di medicastore kandunganny adl Betamethasone dan Deksklorfeniramin.
Kemudian browse di drugs.com dengan keyword betamethasone maupun deksklorfeniraminnya.
Dari situ ketauan apa isinya obat tersebut. Efek samping dan lain2

Sekilas saya browse td betamethasone itu tmasuk steroid.

Cheers,
Kunti

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3a.

Re: Warna pup bayi hijau tua -hitam

Posted by: "umialiyah_dzatil@yahoo.co.id" umialiyah_dzatil@yahoo.co.id   umialiyah_dzatil

Sun May 16, 2010 8:47 pm (PDT)



Dokter windhi, ikutan nanya ya,

*warna pup yang perlu dikuatirkan adalah yang hitam aspal (bisaperdarahan di saluran cerna),

Kmaren sore pup anak q berwarna hitam, ga semua si ada yang sebagian warna ijo tua pekat tapi bayakan hitamnya, texturnya si normal ga keras dan ga cair.

Mang seminggu ini lagi batpil. Dan 6hr (sampe hari ini) badannya bbentol2 dimulai dari ketek, ke tangan, ke badan dan kemaren ke kaki. Bentol2nya tajem kaya biang keringat tapi sekarang uda datar.

Behave anak normal, aktif, makan dan ASI masi ok, ga ada demam, makanya aq ga bawa ke dokter.

Tapi pas baca tulisan dokter jadi takut.

Dinny Syoffiyatun

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3b.

Re: Warna pup bayi hijau tua -hitam

Posted by: "Windhi Kresnawati" dr.windhi@gmail.com

Sun May 16, 2010 9:54 pm (PDT)



Siang,
perdarahan saluran cerna itu : black sticky stool (kayak aspal kan
lengket gitu ya?)
terksturnya normal? perilaku anak baik? gak sakit perut? normal2 dong mbak,
ada konsumsi suplemen zat besi gak? bisa juga warna pupnya item, tp
bukan black sticky stool.

semoga gak takut lagi
Windhi

4a.

VBAC ato SC ?

Posted by: "nahadiyah" nahadiyah@yahoo.com   nahadiyah

Sun May 16, 2010 8:55 pm (PDT)



Assalamu'alaikum dokter dan SPs....
Mohon masukannya ya...
Saat ini saya hamil anak kedua,jalan 37minggu. Kepala janin sudah dibawah,tapi belum masuk panggul. Anak pertama usia 2,5thn, sc, krn KPD,gak ada kontraksi dan kepala lum turun. karena saat itu saya belum mudeng apa2,langsung iya aja waktu ditawari sc,jadi gak ada periksa dalam untuk ngukur panggul.
Minggu ini dokter menjadwalkan periksa dalam, klo kira2 panggul nggak cukup untuk lewat janin,ya mau dijadwalkan sc lagi. tinggi saya 145cm.
Menurut teori dan pengalaman SPs disini,klo SC dijadwalkan, biasanya pada minggu keberapa? bagusnya nunggu ada tanda2 mau melahirkan ato tidak? Saya pengennya diusahakan VBAC dulu,tp klo hasil periksa dalam menunjukkan panggul sempit, baiknya ikut kata dokter aja ato cari second opinion.
Tolong sharingnya ya, lagi H2C nih
Terima kasih

UminyaFaris

4b.

Re: VBAC ato SC ?

Posted by: "mmamanaura@yahoo.com" mmamanaura@yahoo.com   mmamanaura

Sun May 16, 2010 9:19 pm (PDT)



Halo umi faris.

Share pengalaman saya ya.
Anak pertama saya SC, krn jarak kontraksi masih jauh, diinduksi 2x, udh mules setengah mati tapi bukaan ga nambah2. Pdhl sakitnya udh bikin saya nyaris hilang kesadaran, tensi lgs naik drastis, bukaan tetap di 2 aja. Ternyata posisi kepala janin masih tinggi, walhasil SC.

Waktu anak kedua, ganti dokter dg berbekal catatan dr dsog lama gagal induksi (saja). Ga ada indikasi panggul kecil. DSOG yang baru pun melihat fisik saya (tinggi saya 162), yakin bahwa saya bisa VBAC. Dg catatan, tidak ada keluhan nyeri (sama sekali) di bekas sayatan terdahulu, harus mules alami (ngga boleh induksi krn perubahan intensitas kontraksi yg terlalu mendadak akibat induksi bisa menyebabkan sayatan lama robek). Plus janinnya ngga besar (bbrp dsog berani menangani VBAC dg berat >3,5kg, tp ada jg yg ga berani), dg lingkar kepala di bwh 35 cm. Krn vagina maksimal bisa meregang utk lingkar kepala 35cm saja.

Kalau ada nyeri sedikit saja, sudah jd indikasi utk SC krn itu pertanda bekas sayatan yg terdahulu rentan utk robek saat berusaha melahirkan normal.
Jika sudah lewat dari 40-41minggu ga mules2 jg, ya harus SC. Takutnya si plasenta udh pengapuran kan, plus ga boleh induksi.
Usia 37minggu pun sudah boleh SC krn janin sudah siap utk dilahirkan, semua organ tubuhnya sudah terbentuk sempurna.

Anak kedua saya akhirnya lahir SC jg. Hingga minggu ke 39 mules tak kunjung datang. Plus bayi saya termasuk kategori besar. Usia kandungan 38minggu saja sudah 3600gr. Plus pas minggu ke 40 dsog saya cuti konferensi ke luar negeri.

Saya pikir drpd mulesnya dateng pas dsog cuti, trus dsog pengganti nyuruh SC krn ga berani normal, ya mending sama dsog saya aja deh.
FYI dsog saya itu pro normal bgt, bahkan utk VBAC sekalipun. Dia pun bersedia nunggu hingga saya mules alami, dan dia bilang " saya selalu mengusahakan semaksimal mungkin, utk sebisa mungkin normal, bu". Dan memang berdasarkan dari byk sumber, memang beliau sangat pro normal, ga pernah asal suruh SC.

Tapi ndilalah ya kondisi nunggu mules itu kok barengan dg dia mesti keluar negeri. Akhirnya saya pikir2 kalo ujung2nya mesti SC jg, ya mending sama dsog saya deh. Walhasil hari itu saya terakhir kontrol, lusanya saya sudah lahiran SC. Saya ngikutin feeling saya aja. Dan saya ngga nyesel, krn ternyata bayi saya LKnya 36cm dg berat 3,6kg pas, ga bakal bisa lahiran normal jg, jd percuma jg klo ditungguin.

Jadi, coba dicek lg mba semua kondisi yg udh saya sebut di atas, pernah ada nyeri kah? Bayinya besar kah? Kondisi panggul gimana? Kalo bayi ngga terlalu besar (ga lebih dr 3,5kg), panggul cukup lebar, ngga pernah nyeri, ya mendingan nunggu mules alami aja mba. Diusahain semaksimal mungkin utk normal. Kalo emg minggu2 terakhir indikasinya ga bisa normal, baru deh pilih SC.

Maap klo sharingnya kepanjangan.
Semoga membantu yaa

Cheers,
Menik
Sent from my BlackBerryĂ‚®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
4c.

Re: VBAC ato SC ?

Posted by: "Aisha Diva" aishadiva@yahoo.co.uk   aishadiva

Sun May 16, 2010 9:32 pm (PDT)



Dear Uminya Faris,
 
Saya sharing pengalaman pribadi ya
 
Saya melahirkan anak 1 thn 2002 dipersiapkan utk normal, saya jg belum pengalaman saat itu, percaya saja dgn RS swasta besar plus dsog yg lumayan banyak pasiennya disana, katanya saya bisa melahirkan normal, dgn catatan BB bayi dibawah 3 kg, setelah dihitung perkiraan BB diusia 39 wk, katanya masih bisa lahir normal, akhirnya menjelang minggu ke 40, perut mulas dan flex, akhirnya ke RS, dan sdh pembukaan 3, setelah 20 jam kedepan bisa bukaan 10 dgn bantuan induksi yg luar biasa bikin mules, setalah ditunggu 24 jam, air ketuban dipecahkan, dgn harapan bayi bisa keluar, ditunggu sampai 30 jam, bayi belum  bisa berhasil melewati pintu panggul.
 
Akhirnya asma saya kumat dan badan sdh lemas luar biasa, dan dsog sarankankan utk segera di SC Cito. Lahirlah puteri pertama BB 3.5 kg / TB 52 cm.
 
Dokter kaget karena menurut pemeriksaan di usia 39 wk, BB bayi saat itu hanya 2.6 kg.
Saya kecewa kenapa RS sebesar itu dgn dsog berpengalaman dan menurut saya tarifnya mahal pula, masih bisa salah prediksi yg lumayan jauh, dari 2.6 kg ternyata 3.5 kg, hanya selisih beberapa hari.
 
Kalau saja sdh diputuskan bahwa BB bayi berat dan pinggul saya sempit (CPD) maka saya akan mengambil tindakan SC direncanakan, dimana biaya SC direncakan jauh lebih murah daripada SC Cito.
 
Berbekal dari pengalaman melahirkan pertama, dikehamilan anak kedua th 2009, saya memeriksakan diri di beberapa tempat / dsog, karena merasa ilmu panduan / pengalaman sdh cukup. dan saya memang mencari beberapa opini.
 
Akhirnya, diminggu ke 38 saya memutuskan utk menjadwalkan SC direncanakan pd minggu ke 39, karena status CPD (pinggul sempit), BB bayi lbh dari 3 kg, dan mata saya minus tinggi.
 
Yang terpenting dari pengalaman lahiran kedua, adalah Alhamdulillah saya + bayi bisa merasakan IMD, Imunisasi segera setelah lahir, rooming in, dan asix.
 
Semoga mba mendapatkan pilihan yang terbaik. Bayi dan Ibu sehat selalu.
 
Salam,
Ratih Hermanto

[Non-text portions of this message have been removed]

5.

news] How to Stop Steroid Medicines Safely?

Posted by: "/ghz" ghozan10032005@gmail.com

Sun May 16, 2010 8:58 pm (PDT)



How to Stop Steroid Medicines Safely?
<http://b4tea.com/food-health/how-to-stop-steroid-medicines-safely>

<http://b4tea.com/category/food-health>

*Steroid medicines* are used to treat many chronic diseases but suddenly
withdrawing or stopping of these medicines may put at a health risk. Get
information about side effects and *guide to safely stopping steroid
medicines* below.

What are Steroids?

Steroids are one type of medicine which has strong anti-inflammatory
effects. Steroids
<http://b4tea.com/food-health/anabolic-steroid-withdrawal-symptoms> are
helpful for many conditions like asthma and arthritis. Steroids are
available in pill form, as inhalers, nasal sprays, creams and ointments.
The major use of steroids in health care is to decrease inflammation
(redness, swelling and soreness) and other disease
<http://b4tea.com/tags/disease/disease> symptoms. Steroids have many
different effects in the human body, which start over several days. In
conditions such as arthritis and lupus, steroid pills help to treat
inflammation and pain. Inhaling Steroid have an important role in
reducing deaths from asthma and local steroid injections are useful in
treating painful joints and ligaments.

<http://3.bp.blogspot.com/_EvZPNndO0AU/S97D_5uTv8I/AAAAAAAAAeQ/-EsBs131I1Y/s1600/steroids.jpg>Immune
system becomes less active after the use of steroids, which can be very
useful in illnesses where a huge number of immune components are
present. Due to various side effects in the body as a whole, steroid use
in medicine is limited. Because of this, steroids tend to be used
sparingly in local preparations like sprays and creams which ensure
maximum steroid dose where it is needed, and minimum levels in the blood
stream.

Side effects of steroid medicines:

With the effectiveness and life saving medicine, steroids also have some
side effects. Side effects of steroids are thin skin, higher blood sugar
level, dry mouth, irregular menstrual cycles, increased blood pressure
and weakened bones. These side effects makes steroid for short term use.
Steroids are naturally produced in the body. When steroid pills, sprays
or creams are used in the body, body may stop producing its own steroids.

*Short term use side effects:*

* Skin rashes or any signs of infection
* Stomach/intestine problems (nausea, diarrhea, pain, rarely ulcers
or bleeding)
* Worsening of diabetes (i.e. higher blood sugar)
* Difficulty sleeping, confusion, agitation (nervousness)
* Worsening of epilepsy (i.e. more frequent fits)
* Headaches
* Changes in your menstrual periods
* Mood changes, depression, suicidal thoughts, or feeling 'high'
(sometimes causing unusual behavior) -- these conditions affect
children as well as adults, and can happen within days of starting
treatment

*Long term side effects:*

* Muscle weakness
* Reduced growth in children
* High blood pressure
* Thinning of the bones and increased risk of fractures
* Change in appearance, and skin changes: bruising, 'stretch marks',
acne, sweating, weight gain, developing a rounder face
* Eye problems: poor vision due to problems with the eye lens
(cataract) or increased pressure in the eye (glaucoma)

When the dose of steroids is reduced, the body must begin to make more
steroids on its own but it may take a few weeks or even a few months.
When body makes steroids, it feels like dizzy, lightheaded, tired, have
stomach pain and body aches may occur. These symptoms are sometimes
called steroid withdrawal symptoms. Consulting of doctor is necessary
when any of these symptoms or any other unusual symptoms take place.

How to stop steroids?

When steroids get into body for more than three weeks (particularly if
given regularly by mouth as tablets), natural steroid production stops
gradually in the body. Natural steroids are needed to keep well. Slowly
stopping of medicines (for example by taking fewer tablets over several
days or weeks), gives time to body to get back to normal.

*Stopping of steroids*

* If you are taking steroids tablets for more than three weeks, then
follow the doctor advice <http://b4tea.com/tags/advice/advice> to
reduce the dose gradually.
* If you feel unwell in any way while you are reducing your
steroids, then consult your doctor as soon as possible.
* Your doctor may want to do a simple blood test to see when you can
stop the medicine completely.
* If you are taking steroids for a short period (i.e. less than
three weeks), then your doctor may advise you that there is no need.
* Under stress condition, your body may be slow in making the extra
steroids. At these times, your doctor may want you to continue or
restart your steroid medicines until the stressful time is over.
* Your doctor will give you a schedule to follow for taking the
medicine and it is important to follow this schedule carefully.

*To prevent steroid withdrawal symptoms*:

* Do not take any other medicines at the same time as steroids,
including over-the-counter drugs
<http://b4tea.com/tags/drugs/drugs>, without asking your doctor.
* Never stop taking your steroid medicine unless your doctor tells
you to.
* If you feel sick while your steroid medicine is being reduced,
then consult your doctor right away.
* Consider buying a bracelet with your medical information written
on it. If you become unconscious for some reason, then this
bracelet will tell emergency health workers that you are taking
steroids. Always tell health care workers that you are taking
steroid medicine.

http://b4tea.com/food-health/how-to-stop-steroid-medicines-safely

List of Steroids and brand names

Afro - Methyltestosterone
Agoviron - Methyltestosterone
Agoviron-depot - Test Suspension
Agoviron inj - Test Propionate
Ambosex - Estandron
Amino glute ahimid - Cytadren
Anabol - Dianabol
Anabolicum - Dianabol
Anabolicum Vister - Anabolicum Vister
Anabolikum - Dianabol
Anabolin - Dianabol
Anaboline - Deca-Durabolin
Anador - Anadur
Anadurin - Anadur
Anapolon - Anadrol 50
Anasteron - Anadrol 50
Anatrophill - Oxandrolone
Anavar - Oxandrolone
Andoredan - Dianabol
Andro 100 - Test Enanthate
Andro-Cyp - Testosterone Cypionate
Androfort-Richt - Test Propionate
Andro LA - Testosterone Cypionate
Andro pository - Test Enanthate
Android - Methtyltestosterone
Androlan - Test Propionate
Androlan Aqueous - Test Suspension
Androlin - Test Suspension
Androlone-D200 - Deca-Durabolin
Andronaq-50 - Test Suspension
Andronaq LA - Test Cypionate
Andronute - Test Cypionate
Androral - Methyltestosterone
Androtardyl - Test Enanthate
Androxon - Andriol
Andryl 200 - Test Enanthate
APL - HCG
Ara Test - Test Propionate
Arcosterone - Methyltestosterone
Arderone 100/200 - Test Enanthate
Ardomon - Clomid
Biogonadyl - HCG
Bionabol - Dianabol
Boldebal - Equipose
Brumegon - HCG
Cabaser - Cabergoline
Catanidin - Catapres
Catapresan - Catapres
Ceadon - Nolvadex
Cesbron - Clenbuterol
C.G - H.C.G
Choragon - H.C.G
Chorex - H.C.G
Chor. Gonadtropin - H.C.G
Chorigon - H.C.G
Choriolutin - H.C.G
Chorion-Plus - H.C.G
Choron 10 - H.C.G
Chorulon vet - H.C.G
Chorvlon-H.C.G
Clenasma - Clenbuterol
Clom - Clomid
Clomifene - Clomid
Clomipheni citras - Clomid
Clomipheni citrate - Clomid
Clomivid - Clomid
Clonidin - Catapres
Clonidine - Catapres
Clonodine HCL - Catapres
Clonisin - Catapres
Clonistada - Catapres
Clostilbegyt - Clomid
Combipress - Catapres
Contrasmina - Clenbuterol
Contrapasmina - Clenbuterol
Corgonject - H.C.G
C-ratioph - Clomid
Crioxifeno - Nolvadex
Cynomel - Cytomel
Cyronine - Cytomel
Cytomel Tabs - Cytomel
Deca-Durabol - Deca-Durabolin
Defarol - Nolvadex
Delatest - Testosterone Enanthate
Delatestryl - Test Enanthate
Dep Andro-100-200 - Test Cypionate
Deposterone - Sustanon 250
Dep-test - Testosterone Cypionate
Dep-testosterone - Test Cypionate
Depotest - Testosterone Cypionate
Depo Testosterone - Test Cyp
Dialone - Dianabol
Dignotamoxi - Nolvadex
Dixarit - Catapress
Dostinex - Cabergoline
Drolban - Masterone
D-test - Testosterone Enanthate
Dufine - Clomid
Duratamoxifen - Duratamoxifen
Duratest - Testosterone Cypionate
Dura-testosterone - Test Enanthate
Durathate-200 - Test Enanthate
Durandron - Sustanon 250
Dynasten - Anadrol 50
Dyneric - Clomid
Eferox - L-Thyroxine
Ekluton - H.C.G
Elpihormo - Deca-Durabolin
Eltroxin - L-Thyroxine
Emblon - Nolvadex
Enarmon-depot - Test Enanthate
Encephan - Dianabol
Euthroid - Cytomel
Euthyrox - L-Thyroxine
Eutirox - L-Thyroxine
Everone - Testosterone Enanthate
Extraboline - Deca-Durabolin
Fertodur - Cyclofenil
F. Farmo - Nolvadex
Follutein - H.C.G
Fortabol - Laurabolin
Fortadex - Laurabolin
Ganabol - Equipose
G. chor. "Endo" - H.C.G
Gestyl - H.C.G
Glukor - H.C.G
Gonadoplex - H.C.G
Gonadotrafon LH - H.C.G.
Gonadotraphon - H.C.G
Gonadotropyl - H.C.G
Gonic - H.C.G
Gravosan - Clomid
HCG Lepori - H.C.G
Histerone inj - Test Suspension
Hormobin - Methyltestosterone
Hybolin Imp - Test Cypionate
Indovar - Clomid
Jebolan - Deca-Duarabolin
Jenoxifen - Nolvadex
Kessar - Nolvadex
Klomifen - Clomid
Kyliformon - Clomid
Laurabolin V - Laurabolin
Ledertam - Nolvadex
Levoid - L-thyroxine
Levoroxine - L-thyroxine
Levothroid inj - L-thyroxine
Levothyroxine - L-thyroxine
Levoxine - L-thyroxine
Levoxyl - Cytomel
Linomel - Cytomel
Liothyrone - L-thyroxine
Lonavar - Oxandrolone
Longivo - Methytestosterone
L-Thyroxin Hennin - L-thyroxine
L-Thyroxin Sodium - L-thyroxine
Malogen - Test Suspension
Malogen L.A - Test Enanthate
Malogen Cyp - Test Cypionate
Malotrone - Test Suspension
Mamomit - Cytadren
Mandofen - Nolvadex
Masterid - Masteron
Masteril - Masteron
Mastisol - Masterol
Mastofen - Nolvadex
Maxibolin - Orabolin
Maxiolin Elixier - Orabolin
Mediatric - Methyltestosterone
Mesteron - Methyltestosterone
Metanabol - Dianabol
Metandiabol - Dianabol
Metandren - Methyltestosterone
Methandrostenolonum - Dianabol
Mirfat - Ctapres
Monores - Clenbuterol
Nandrobolic L.A - Deca-Durabolin
Nandrol. Dec - Deca-Durabolin
Nandrolone Dec - Deca-Durabolin
Naposim - Dianabol
Neoclym - Cyclofenil
Neo Durabolic - Deca-Durabolin
Neogonadil Bruco - H.C.G
Neo-Hombreol - Test Propionate
Neo-Tiroimade - Cytomel
Nerobol - Dianabol
Nidolin - Triacana
Noltam - Nolvadex
Nolvadex D - Nolvadex
Nolvadex Forte - Nolvadex
Noncarcinon - Nolvadex
Norandren - Deca-Durabolin
Nourytam - Nolvadex
Novegam - Clenbuterol
Nurezan - Deca-Durabolin
Omifin - Clomid
Ondogyne - Cyclofenil
Orimetene - Cytadren
Ora-Testryl tabs - Halotetin
Oreton Methyl - Methyltest
Orgabolin drop - Orabolin
Ovogest - H.C.G
Ovo-Gonadon - H.C.G
Oxeprax - Nolvadex
Oxitonsa - Anadrol
Pace - Equipose
Panteston - Andriol
Paracefan - Catapress
Pergotime - Clomid
Permastril - Masteron
Pharmachim - Clenbuterol
Physex - H.C.G
Physex Leo - H.C.G
Pioner - Clomid
Plenastril - Anadren
Praedyn - H.C.G
Predalon - H..C.G
Pregnesin - Pregnesin
Pregnyl - H.C.G
Primogonyl - H.C.G
Proasi HP - Proasi HP
Profasi - H.C.G
Prolan vet - H.C.G
Prolifen - Clomid
Pronabol - Dianabol
Prontovent - Prontovent
Psychobolan - Dynabolan
Rehibin - Cyclofenil
Restandol - Andriol

Retabolil - Deca
Retabolin - Deca
Riboxifen - Nolvadex
Roboral - Anadrol
Rochoric - HCG
Rodozol - Cytadren
Ro-Thyronine - Cytomel
Serofene - Clomid
Serophe ne - Clomid
Serpafar - Clomid
Sexovid - Cyclofenil
S.L.T - L-thyroxine
Spasmo-Mucosolvan -Clenbuterol
Spiropent - Clenbutrol
Spriopent mite - Clenbuterol
Stenolon - Dianabol
Stenox - Halotestin
Sterobolin - Deca
Sybolin - Equipose
Synasteron - Anadrol
Synthroid - L-thyroxine
T3 - Cytomel
T4 tabl - L-thyroxine
Tadex - Nolvadex
Tafoxen - Nolvadex
Tamax - Nolvadex
Tamaxin - Nolvadex
Tamcal - Nolvadex
Tamexin - Nolvadex
Tamifen - Nolvadex
Tamofen - Nolvadex
Tamofene - Nolvadex
Tamoplex - Nolvadex
Tamox - Nolvadex
Tamox AL - Nolvadex
Tamoxan - Nolvadex
Tamox-GRY - Nolvadex
Tamoxifen - Nolvadex
Tamoxifen Ebene - Nolvadex
Tamoxifen Funk - Nolvadex
Tamoxifen Hexal - Nolvadex
Tamoxifen Leivas - Nolvadex
Tamoxifen Lederle - Nolvadex
Tamoxifen medac - Nolvadex
Tamoxifen mp - Nolvadex
Tamoxifen NM - Nolvadex
Tamoxifeno - Nolvadex
Tamoxifeno Septa - Nolvadex
Tamoxifeno Tablets Hs - Nolvadex
Tamoxifenum - Nolvadex
Tamoxifenum gF - Nolvadex
Tamoxifenum pch - Nolvadex
Tamoxigenat - Nolvadex
Tamox-Puren - Nolvadex
Tamoxusta - Nolvadex
Taxus - Nolvadex
T.Berco Supp - Test Propionate
T. cell pharm - Nolvadex
T. citrate - Nolvadex
T. dumex - Nolvadex
Teatrois - Triacana
Teenofen - Nolvadex
Tertroxin - Cytomel
Tesamone - Nolvadex
Tesone L.A - Testosterone L.A
Testa-C - Testosterone Cypionate
Testanate No 1 - Test Ennthate.
Testadiate-Depot - Test Cypionate
Testaval - Testosterone Enanthate
Testex - Testosterone Propionate
Testex Leo - Test Propionate
Testex Leo Prolongatum - Test Cypionate
Testo-Enant - Test Enanthate
Testoject-50 - Testosterone Cypionate
Testoject-LA - Test Cypionate
Testogan - Testosterone Propionate
Testolin - Test Suspension
Testorona 50 - Testosterone Propionate
Testorona 200 - Test Enanthate
Testosteron - Testosterone Propionate
Test Aqueous - Test Suspension
Testosterone-depot - Test Enanthate
Test Prolongatum - Test Cypionate
Testoaterone Prop - Test Propionate
Teston - Methyltestosterone
Testormon - Methyltestosterone
Testoviron depot - Test Enanthate
Testovis - Methyltestosterone
Testovis depo - Test Propionate

Testred - Methyltestosterone
Testred Cyp - Test Cypionate
Testrin-PA - Test Enanthate
T. Farmitalia - Nolvadex
T. Fermenta - Nolvadex
T. Heumann - Nolvadex
Thevier - L-Thyroxine
T. Hexal - Nolvadex
Tiromel - Cytomel
Tironina - Cytomel
Ti-Tre - Cytomel
Thybon forte - Cytomel
Thyrax - L-Thyroxine
Thyrex - L-Thyroxine
Thyro 4 - L-Thyroxine
Thyro Hormone - L-Thyroxine
Thyrotardin - L-Thyroxine
Thyroxin - L-Thyroxine
Thyroxin-natrium - L-Thyroxine
Tiroxino leo - L-Thyroxine
T. Jenapharm - Test Propionate
T. Lachema - Nolvadex
T. lingvalete - Methyltestosterone
Tokormon - Clomid
T. Onkolan - Nolvadex
T. Pan Medica - Nolvadex
T. Pharbita - Nolvadex
T.Prop.Disp - Test Propionate
T.prop. Eifel fango - Test Propionate
T. propionicum - Test Propionate
T. Ratiopharm - Nolvadex
Trijodthyronin - Cytomel
Trijod. Sanabo - Cytomel
Trijodthyr. 50 - Cytomel
Trijodthyr. Leo - Cytomel
Trinergic - Dianabol
Triolandren - Test Propionate
T. Streuli - Test Propionate
T. Sopharma - Nolvadex
Turinabol. Depot - Deca-Durabolin
T. Vitis - Test Propionate
T. Wassermann - Nolvadex
Ultandren - Halotestin
Undestor - Andriol
Vasoprome - Oxandrolone
Vebonol - Equipose
Ventipulmin - Clenbuterol
Ventolase - Clenbuterol
Virigen - Andriol
Virilon - Methyltestosterone
Virormone - Test Propionate
Zemide - Nolvadex
Ziremilon - Deca-Durabolin
Zitazonium - Nolvadex

http://www.steroids.com/List-of-Steroids-and-brand-names.php

link terkait :

- http://en.wikipedia.org/wiki/Steroid
- http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_steroid_abbreviations
- http://www.psoriasis.org/netcommunity/Page.aspx?pid=469
- http://www.isteroids.com/steroids/Steroid%20Types.html
- http://www.chem.qmul.ac.uk/iupac/steroid/

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

PESAT 2 DEPOK

Posted by: "Registrasi Pesat Depok" pesatdepok@gmail.com   emailpesat

Sun May 16, 2010 9:04 pm (PDT)



Dear Smart Parents....
Dalam rangka peningkatan Penyebaran Edukasi ke konsumen kesehatan, YOP
(Yayasan Orang Tua Peduli) dan Alumni PESAT mempersembahkan PESAT 2 DEPOK

Rangkaian Seminar PESAT 2 Depok 2010 terdiri dari 4 sesi pertemuan, dengan
jadwal dan susunan materi sebagai berikut:

* *

*Sesi I (**12 Juni 2010**) :*

Topik 1 : Layanan Kesehatan Terbaik untuk Konsumen, Rational Use of
Medicines (RUM)

Topik 2 : Antibiotik

Topik 3 : MPASI dan Nutrisi yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Anak

*Sesi II (31 Juli 2010) :*

Topik 1 : Perawatan Bayi Baru Lahir dan Kuning pada Bayi (Jaundice)

Topik 2 : Common Problems 1 (Diare, Konstipasi, Muntah dan Infeksi
Saluran Kemih)

Topik 3 : Demam, Kejang Demam, Demam Berdarah

*Sesi III (02 Oktober 2010) :*

Topik 1 : Mengenali TBC serta Penyakit Paru lainnya

Topik 2 : Bagaimana Menilai Pertumbuhan & Perkembangan Anak

Topik 3 : Kesehatan Gigi pada Anak

*Sesi IV (30 Oktober 2010):*

Topik 1 : Kegawatdaruratan pada anak serta cara penanganannya

Topik 2 : Common Problems 2 (Batuk Pilek, Asma, Alergi, Otitis Media Akut
(OMA), dan Otitis Media with Effusion (OME))

Topik 3 : Seputar Imunisasi

*Sesi I – **12 Juni 2010** (Lama pelatihan +/- 6 jam)*

* *

*Topik 1 : Layanan Kesehatan Terbaik untuk Konsumen, Rational Use of
Medicines (RUM) *

Bagaimanakah konsep layanan kesehatan yang seharusnya? Dapatkah terjalin
suatu kemitraan yang kuat antara pasien dengan dokter? Siapakah yang
memikul tanggung
jawab layanan kesehatan?Apakah setiap gejala penyakit harus diobati (*a pill
for an ill*)? Perlukah kita mengetahui efek samping dari obat? Apa beda obat
paten dengan obat generik? Apa itu polifarmasi? Dan banyak pertanyaan
lainnya. Jangan sampai ketinggalan diskusi ini agar kita dapat lebih bijak
dan rasional menggunakan obat**

* *

*Topik 2 : An**tibiotik*

*ANTIBIOTICS. NEW THREAT IN YOUR LIFE: ANTIBIOTIC RESISTANCE*
(Antibiotik. Krisis
yang mengancam: bakteri yang sudah kebal/resisten terhadap antibiotik)

Antibiotik adalah obat yang istimewa, mereka membantu tubuh kita melawan
infeksi bakteri. Pemakaian antibiotik yang tepat dapat menyelamatkan jiwa
saat kita terancam infeksi bakteri yang serius.

Ingus anak sudah berwarna hijau. Apakah itu pertanda ia perlu diberi
antibiotik? "Kalau diresepkan antibiotik, harus dihabiskan....". Benarkah?
Temukan penjelasan tentang Antibiotika, saat tepat untuk mengkonsumsi dan
tata laksana konsumsi antibiotika, dalam sesi ini.**

* *

*Topik 3 : **Makanan Pendamping ASI (MPASI) & Nutrisi Tepat Untuk Tumbuh
Kembang Anak***

Bagaimanakah cara yang paling baik untuk memperkenalkan *solid food*? Bingung
ketika anak mengalami GTM (Gerakan Tutup Mulut)? Pusing karena anak sedikit
atau susah sekali minum susu? Seperti apa konsep pemberian makan yang baik
pada anak? Bagaimana menterjemahkan piramida makanan dalam pola makan anak
sehari-hari? Temukan pembahasannya disini

*Sesi II– **31 Juli 2010** (Lama pelatihan +/- 6 jam)*

* *

*Topik 1** **: Perawatan Bayi Baru Lahir** dan** Kuning pada Bayi* *
(Jaundice)***

Tes apa saja yang dilakukan oleh dokter pada *newborn*? Perlukah bayi yang
baru saja dilahirkan dimandikan? Bagaimana tata laksana Inisiasi Menyusui
sejak Dini (IMD) atau *early latch-on*? Dan banyak pertanyaan lainnya.
Diskusi ini akan menambah pengetahuan Anda tentang serba-serbi bayi baru
lahir. Kemudian apa yang menyebabkan kuning pada bayi baru lahir?
Berbahayakah itu? Apakah tes bilirubin mutlak dilakukan pada setiap bayi
baru lahir? Apakah untuk menghilangkan *jaundice in newborn* mutlak
dilakukan penyinaran? Diskusikan pada sesi ini.

* *

*Topik 2 : Common Problems **1 **(Diare, Konstipasi, Muntah** dan Infeksi
Saluran Kemih (ISK)**) *

Diare, muntah, sakit perut, batuk dan pilek adalah beberapa penyakit yang
sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit anak-anak disebabkan oleh
infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana yang tepat untuk itu? *Does
my child really need drugs?* Bagaimana cara menghentikan konstipasi berulang
pada anak? Apa gejala ISK dan bagaimana tata laksananya? Diskusikan disini!

* *

*Topik 3 : **Demam, Kejang Demam, Demam Berdarah***

Tuhan menciptakan mekanisme demam, pasti ada maksudnya. Tahukah kita bahwa
demam bukan penyakit, melainkan gejala atau petunjuk adanya suatu penyakit
atau infeksi? Kapan saat yang tepat untuk memberikan obat penurun
demam? Berbahayakah
kejang demam? Apakah tiap kali anak mengalami demam perlu diberi obat anti
kejang? Agar tak selalu bingung dan panik ketika anak demam, ikuti
penjelasan tentang demam dan kejang demam, berikut tata laksana
penanganannya secara rasional.

Bagaimanakah mengetahui gejala demam berdarah sejak dini? Apakah jumlah
trombosit yang turun berarti positif demam berdarah? Dan bagaimana tata
laksana penanganan demam berdarah? Semua akan dibahas panjang lebar di sesi
ini.

*Sesi III– **2 Oktober 2010** (Lama pelatihan +/- 6 jam)*

*Topik 1 : **Mengenali TBC & **Penyakit Paru Lainnya** ** *

Flek di paru-paru = TBC, benarkah demikian? Tahukah kita bahwa menegakkan
diagnosa TBC pada anak itu sangat sulit? *Overdiagnosed of
TB*berkonsekuensi anak harus rutin minum obat anti TBC yang akan
berefek pada
kesehatan hatinya. Apa yang dimaksud dengan *Pneumonia, bronchopneumonia dan
bronchitis?* Temukan penjelasan yang sebenarnya pada sesi ini.

*Topik** **2** **: Bagaimana Cara Menilai Pertumbuhan Anak & Perkembangan
Anak*

Orangtua cenderung menghabiskan banyak pikiran dan energi untuk urusan berat
badan (BB) anak. Apakah anak gemuk itu pasti sehat? Dan apakah anak yang
cenderung langsing/kurus itu pasti kurang gizi? Bagaimana cara membaca *growth
chart* yang benar? Apa itu *Body Mass Index (BMI)* dan apa fungsinya? Mari
kita menilai pertumbuhan anak dengan bijak

Seorang anak tidak hanya bertambah berat badan (BB) dan tinggi badan (TB)
saja, tetapi ia juga mengalami perkembangan emosi dan intelektual. Bagaimana
menilai perkembangan anak dengan bijak dan obyektif? Bagaimana memberikan
stimulasi dini yang tepat pada anak? Bagaimana sebaiknya menangani perilaku
tantrum (*temper tantrum*) pada anak? Dan masih banyak lagi yang dapat Anda
diskusikan bersama narasumber pada sesi ini.

* *

*Topik 3 : **Kesehatan Gigi pada Anak** *

Kapan sebaiknya anak mulai dibawa ke dokter gigi? Bagaimana membersihkan
gigi anak dengan baik dan benar? Kapan ya anak perlu pasta gigi? Tahukah
Anda bahwa kesehatan gigi susu akan mempengaruhi gigi tetap anak kelak?
Temukan jawabannya di sini**

* *

* *

*Sesi IV– **30 Oktober 2010** (Lama pelatihan +/- 6 jam)*

* *

*Topik **1** : **Kegawatdaruratan pada Anak **dan Cara Penanganannya***

"Bagaimana nih, anak saya tanpa sengaja terkena air panas!". "Tolong, anak
saya jatuh, apa yang harus saya lakukan?". "Anakku mimisan, bagaimana ya
menghentikannya?" Bagaimana cara penanganan yang tepat untuk keadaan gawat
darurat seperti ini pada Anak? Temukan pada sesi ini.**

* *

*Topik 2 : **Common Problems 2 (Batuk Pilek, **Asma**, **Alergi**, Otitis
Media Akut (OMA), Otitis Media with Effusion (OME))***

Alergi dan asma adalah beberapa penyakit yang sering diderita anak-anak. Apakah
setiap anak pilek dengan napas "grok" berarti asma? Bagaimana membedakan
pilek dengan asma? Apakah OMA dan OME itu?Bagaimana gejalanya? Kebanyakan
penyakit anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata
laksana yang tepat untuk itu? Diskusikan disini!

* *

*Topik **3 **: **Seputar** Imunisasi***

Bagaimana kerja vaksin dalam melindungi tubuh? Apakah imunisasi ada efek
sampingnya? Apa yang dimaksud dengan *catch-up immunization*? Apa itu
imunisasi simultan? Dan banyak lagi. Semuanya akan dikupas tuntas di sini.

*Waktu & Tempat*

*Jam : 08.00 WIB*

*Tempat : Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia,
Depok **(detil
akan diberitahukan lebih lanjut)*

* *

*PEMBICARA*

Pembicara PESAT terdiri dari : pembicara tetap dan pembicara tamu.

* Pembicara tetap :

*Dr. Purnamawati S Pujiarto, Sp.Ak, MMPed*

Mantan staf pengajar di FKUI, aktif menyelenggarakan kegiatan seminar,
*radio
talkshow*, dan membina Milis SEHAT
(sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups..com>)
dan situs kesehatan (http://milissehat.web.id) dengan satu tujuan,
mencerdaskan konsumen kesehatan Indonesia agar dapat mempersembahkan
kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak.**

* Pembicara Tamu :

Pembicara tamu ini berasal dari kalangan medis, baik akademisi maupun
praktisi, dan non medis yaitu dari orangtua *(Smart Parents).*

* *

*PERSYARATAN dan TATA TERTIB*

Demi kelancaran program edukasi ini, peserta diwajibkan mengikuti ketentuan
berikut :

1. Mengikuti seluruh acara paket (kecuali situasi emergency dan peserta
lepasan)

2. Datang 30 menit sebelum acara dimulai untuk pendaftaran ulang dan
mengikuti kuis.

3. Diharapkan tidak membawa anak-anak pada acara ini

4. Membawa bukti transfer pembayaran asli di Sesi 1 (bagi peserta
paket) atau di sesi tertentu yang diikuti (bagi peserta lepasan).

5. Membawa fotokopi buku kesehatan anak dan/atau copy resep dokter anak
(tidak wajib bagi yang single/belum memiliki anak), diserahkan pada waktu
pendaftaran ulang.

6. Apabila peserta mengundurkan diri setelah PESAT dimulai dan/atau di
tengah-tengah PESAT, tidak ada pengembalian biaya.

7. Apabila tidak hadir 2 kali berturut-turut otomatis dieliminasi (bagi
peserta paket) dan tidak ada pengembalian biaya.

* *

*Tatalaksana Pendaftaran PESAT 2 Depok*
Calon peserta mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran dibawah ini

FORMULIR PENDAFTARAN PESAT 2 Depok

__________________________________________________________

Nama:
Status: Single/Married

Alamat:
Nomor telepon :
Email :
Jumlah Anak:

1.

2.dst
Usia Anak:

1.

2. dst

Mendapatkan info Pesat dari :

Daftar sebagai peserta PESAT 2 DEPOK : Paket/Lepasan (Sesi ………),
Perorangan/Pasangan*

__________________________________________________________

Dikirimkan melalui email berikut ini:
Email: pesatdepok@gmail.com<http://h/1w2bzdmg6e9mc/?v=b&cs=wh&to=pesat.tangerang%40gmail.com>(Subject:
nama anda, daftar Paket/Lepasan- Sesi.....; Perorangan/Pasangan)

*WAKTU PENDAFTARAN
*Pendaftaran dibuka 3 Mei - 10 Juni 2010

*BIAYA***

* Keikutsertaan keseluruhan 4 Sesi (Paket) :

- Peserta perorangan : Rp. 320.000,- per orang

- Peserta pasangan/suami–istri: Rp. 560.000,- per pasangan

*Keikutsertaan hanya per sesi acara :

- Peserta perorangan : Rp. 90.000,- per orang

- Peserta pasangan/suami-istri: Rp. 170.000,- per pasangan

**Biaya tersebut akan digunakan sebagai pengganti biaya penggandaan makalah,
konsumsi dan seminar kit.

*PEMBAYARAN*
Periode Pembayaran 5 Mei – 5 Juni 2010

Pembayaran Ke Rekening :
*BCA KCP Depok*
a/c No. 4219053166
a/n Rifa Kurnia

*Mandiri KCP Kelapa Dua*

a/c No. 1290005068974**

a/n Dian Oktina

Konfirmasi pembayaran dapat dikirimkan melalui (salah satu):

SMS : Rifa 0818-848 545, Dian 0816-1159510
Email : pesatdepok@gmail.com<http://us.f515.mail.yahoo.com/ym/Compose?To=pesatdepok@gmail.com>
**

(Konfirmasi yang dikirim : nama peserta, Nominal transfer sesuai nomor urut)

Perhatian: Apabila tidak menggunakan rekening sendiri, dimohon untuk
mencantumkan nama lengkap calon peserta.

Dimohon dengan sangat untuk memperhatikan dan mengikuti batasan-batasan
waktu pendaftaran dan pembayaran. Diluar waktu tersebut, semua pendaftaran
dan pembayaran akan dianggap tidak sah dan tidak akan diterima panitia.

Pertanyaan mengenai teknis dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi
panitia di

·Email: pesatdepok@gmail.com
<http://us.f515.mail.yahoo.com/ym/Compose?To=pesatdepok@gmail.com>

· Hp. : Dian 0816-1159510

Rifa 0818-848545
Hafidz 021-92751451

Salam PESAT,
Panitia PESAT 2 Depok

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempengaruhi

Posted by: "Astrid Meirina" atied_9582@yahoo.com   atied_9582

Sun May 16, 2010 9:13 pm (PDT)



Dear All,

hari sabtu kemarin saya buang air kecil disertai dengan darah dan nyeri pada akhir BAK...kejadiannya jam 1 malam, saya banyak minum air putih, Alhamdulillah pas subuh sudah berenti darahnya,,,namun masih terasa nyeri pada saat BAK...urin juga masih keruh...
akhirnya saya ke dokter pada hari minggu nya....disuruh untuk cek LAB..
hasilnya adalah :

* Kejernihan : agak keruh
* leukosit : Pos.1
* Darah : Pos.1
* Eritrosit : 6-8
* Leukosit : 8-10
Sementara hasil yang lain masih normal...

Dokter hanya bilang kalau ada infeksi dan beliau curiga kalau penyakitnya kearah kencing batu...
untuk sementara beliau menyarankan untuk minum obat dan perbanyak minum air putih....
obat yang beliau kasih : Urinter, Behonox dan Batugin syrup...
terus terang sampai sekarang saya masih ragu minum obat tsb karna takut mempengaruhi baby *saya masih menyusui-baby ku 11 bln 5 hari*

Pertanyaannya...
1. haruskah diminum obatnya sementara saya masih menyusui? akan pengaruh apa yah ke baby ku?
2. kira2 penyakitnya apa yah? terus terang saya kurang puas dengan penjelasan dokter tsb, padahal saya sudah minta diagnosa dalam bahasa medis agar bisa browsing...

mohon bantuannya....
thanks
Astrid

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempenga

Posted by: "niea_152" niea_152@yahoo.com   niea_152

Sun May 16, 2010 9:38 pm (PDT)



mb, coba bantu ya.

ini ada link dr wikipedia
http://id.wikipedia.org/wiki/Batu_ginjal

coba bc soal isk juga mb.ada baiknya 2nd opinion.
untuk obat2an, silahkan browse kandungan di medicastore lalu dicek informasi soal kandungannya di drugs.com

maaf ga bantu banyak ya

salam
-nia-ibunya razan & ragha

7c.

Re: HELP - Darah pada urin Busui,disuruh minum obat...takut mempenga

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Sun May 16, 2010 9:42 pm (PDT)



diagnosa apa mbak? share aja disini, mungkin ada SP or doctors yang
bersedia membantu
obatya apa? cek aja di kelly mom, supaya ketauan aman atau tidak buat busui
- sorry to liner :)-

2010/5/17 Astrid Meirina <atied_9582@yahoo.com>

>
> 2. kira2 penyakitnya apa yah? terus terang saya kurang puas dengan
> penjelasan dokter tsb, padahal saya sudah minta diagnosa dalam bahasa medis
> agar bisa browsing...
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

muntah ada darahnya

Posted by: "Subagyo, Elisabeth" Elisabeth.Subagyo@unilever.com

Sun May 16, 2010 9:14 pm (PDT)



All, mau minta pencerahan (duh.. masih jauh nih pinternya...).
Tadi pagi pas sudah di jemputan, di telpon sama suamiku disuruh pulang
lagi karena Saka barusan muntah ada darahnya. Ya wis, turun dari
jemputan naik ojek meluncur kembali ke rumah (untung belum jauh
jalannya). Di jalan sempat mikir, ada apa kira-kira kok sampai di
muntahannya Saka ada darahnya. Ingat-ingat semalam makan sama lele
goreng, apa mungkin ada duri nyangkut di tenggorokannya?
Sampai di rumah, ditunjukin bekas muntahannya Saka yang berisi lendir
dan ada darah kentalnya. Gak berapa lama saka muntah lagi aku tadahin di
telapak tanganku dan beneran isinya cuma air kental & darah kental
(darahnya kayak gumpalan gitu warna cenderung gelap). Hmm.. bingung
harus curiga apa, sempat sms Mbak Cella & seorang dokter suruh observasi
ke dokter aja. Oke berangkat ke dokter, tapi terus terang masih blank
kira-kira Saka kenapa.
Sampai di dokter, cerita apa adanya trus seperti biasa dibuka mulut,
senter sana-sini termasuk dicek kali aja ada duri lele nyangkut (tapi
untungnya gak ada). Setelah selesai, ngobrol dulu tanya kira-kira
kenapa. Kata dokter ada infeksi di tenggorokannya tapi tidak diberikan
penjelasan lebih lanjut. Mau bertanya lebih lanjut, tapi agak gimana
gitu dokternya gak terlalu informatif tapi dari apa yang dijelaskan
tertangkap bahwa tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Diberi resep
Vometa & Sanprima dan disuruh banyak minum (kalau yang terakhir ini mah
emang senjata andalan dikala anak sakit). Sampai di apotik, Vometa tidak
ditebus karena yakin banget bahwa muntahnya tak perlu ditahan kan ya,
karena justru biar penyakitnya cepat hilang bersama si muntah. Nah
Sanprima ini yang belum jelas (kata dokternya untuk infeksi
tenggorokannya), akhirnya okelah ini ditebus. Pas dipanggil buat ambil
obat, tanya sama petugas apoteker "ini antibiotik ya Mbak?" dijawab
"iya". Wah..wah..wah.. pemberiannya ntar dulu deh kalo gitu.
Sampai di rumah, bilang ke emak wanti-wanti supaya Saka dipantau terus
minumnya. Saka juga untungnya paham saat dibilangin kalau harus banyak
minum. Behaviuor masih lumayan lincah, rasanya tak ada yang perlu
dikhawatirkan.
Nah yang ingin ditanyakan, kenapa harus ada darah ya di muntahannya
Saka? Kira-kira saya harus curiga apa? Sepagian tadi dia muntah 4 kali
dan semuanya ada darah kentalnya walaupun lama-lama berkurang jumlah
darahnya. Mohon pencerahannya dari SP & para dokter sekalian.

Terima kasih sebelumnya,
ita

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: muntah ada darahnya

Posted by: "Windhi Kresnawati" dr.windhi@gmail.com

Sun May 16, 2010 9:42 pm (PDT)



Siang mbak Ita,
mimisan gak anaknya? demam tinggi? riwayat muntah sebelumnya?
coba minumin yang dingin atau kasih ice cream, cuma untuk meredam
perdarahan di slauran cerna aja. diagnosis radang tenggorokan jelas
tidak bikin muntah darah (hematemesis).
perlu cari tahu lebih lanjut tentang penyebabnya. abis makan atau
minum apa ya Saka sebelum muntah darah? obat ditahan dulu sebelum dpt
diagnosis penyebab muntah darah.

Maaf kurang bantu,
Windhi

8c.

Re: muntah ada darahnya

Posted by: "marcella.kasih@indosat.blackberry.com" marcella.kasih@indosat.blackberry.com

Sun May 16, 2010 9:50 pm (PDT)




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "KASIH Marcella" <Marcella.KASIH@MANE.com>
Date: Mon, 17 May 2010 11:45:57
To: <marcella.kasih@indosat.blackberry.com>
Subject: RE: [sehat] muntah ada darahnya

Mbak Ita,
Jujur sih ikutan bingung juga yah, soalnya tadi kan pas aku tanya ada
batuk dan apa Saka kesakitan, enggak dua2nya.
Kalo dokter gak bisa menemukan apa2, mending vometa dan sanprimanya gak
usah dong ya. Diagnosa nya aja masih gak jelas. Pan tadi judulnya
diobservasi dokter karena curiga perdarahan dari duri lele yang dimakan
semalam, dan puji Tuhan enggak yah...ikutan lega juga.

Sekarang muntah jagi gak jeung, setelah sepagian yang 4 kali itu ?

Rgds,
Marcella
*mpok bawel ikut bingung





[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: Sharing Lulus S2

Posted by: "yuniar adjeng" yuniar.adjeng@gmail.com   amin_muntoha

Sun May 16, 2010 9:28 pm (PDT)



selamat buat dek Shalom dan mamanya yg sudah berjuang bersama...plus papa yg
full support :)
semoga bisa terus ASI sampai 2 tahun dan sukses weaning with love.

salam,
yuniar
2010/5/17 victoria antonia <tora.antonia@gmail.com>

>
>
> Ikut senang bertambah lagi s2 ASI indonesia.
> SHALOM!
>
> Semoga makin banyak anak anak yang mendapat hak ASI nya.
>
> Sun untuk Shalom.
>
> Victoria - emak Bagas yang Maret kemaren juga lulus S2 ASI
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Sharing Lulus S2

Posted by: "Aisha Diva" aishadiva@yahoo.co.uk   aishadiva

Sun May 16, 2010 9:37 pm (PDT)



Selamat buat Shalom dan Mba Regina, semoga sukses utk kelanjutannya sampai gelar doktor asi...
 
Salam,
Ratih Hermanto

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

(wta) expectorant

Posted by: "maya kristanti" mayakristantimamesah@gmail.com   ronaldmamesah

Sun May 16, 2010 9:39 pm (PDT)



dear SP & Docs,

selamat siang,anak saya samuel (6mo) sedang mengalami batpil n dah 2 hari
ini ada demam (sd 38.1 C, tapi td pagi dah turun jadi 37)
Baru aja sy plg dari dsa langganan en dikasi obat expectorant berjudul
rhinathiol paed syrup,yg saya sedikit kuatir knp di leaflet nya tdk ada
dosis utk diberikan kpd bayi,adakah diantara mummies yg prnah menggunakan
obat ini?
tadi juga diberikan puyer berisi teofilin 16mg,salbutamol 0.6mg,thamcort
1.6mg, largactil 2mg dan equal. Kemudian juga diberikan antibiotik rovadin.
puyer dan antibiotik ini belum saya beli karena saya enggan untuk ngasih
banyak2 obat ke anak sy.
Samuel cukup rewel sejak batuk dan demam, sering nangis n makannya juga jadi
ga mau, cuma mau nenen dan mam sdikit tepung beras, saya jadi bingung
juga.ini pertama kali sam sakit sejak dia lahir.
Gimana sebaiknya ya? Thx b4...

Mamnya Sam

[Non-text portions of this message have been removed]

10b.

Re: (wta) expectorant

Posted by: "dina kurniasari" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Sun May 16, 2010 9:46 pm (PDT)



Hi momm..jgn panik ya..coba baca email dr mods pas awal join..kalo sy
jadi mba,obat2annya tak singkirin smua..trus asi-nya ta gebeerr terus
...sabar ya mba..virus itu mah,self limiting deseases..observasi
terus..asi..asi..asi..

On 5/17/10, maya kristanti <mayakristantimamesah@gmail.com> wrote:
> dear SP & Docs,
>
> selamat siang,anak saya samuel (6mo) sedang mengalami batpil n dah 2 hari
> ini ada demam (sd 38.1 C, tapi td pagi dah turun jadi 37)
> Baru aja sy plg dari dsa langganan en dikasi obat expectorant berjudul
> rhinathiol paed syrup,yg saya sedikit kuatir knp di leaflet nya tdk ada
> dosis utk diberikan kpd bayi,adakah diantara mummies yg prnah menggunakan
> obat ini?
> tadi juga diberikan puyer berisi teofilin 16mg,salbutamol 0.6mg,thamcort
> 1.6mg, largactil 2mg dan equal. Kemudian juga diberikan antibiotik rovadin.
> puyer dan antibiotik ini belum saya beli karena saya enggan untuk ngasih
> banyak2 obat ke anak sy.
> Samuel cukup rewel sejak batuk dan demam, sering nangis n makannya juga jadi
> ga mau, cuma mau nenen dan mam sdikit tepung beras, saya jadi bingung
> juga.ini pertama kali sam sakit sejak dia lahir.
> Gimana sebaiknya ya? Thx b4...
>
>
> Mamnya Sam
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Sent from my mobile device

Dina Kurniasari
kerlip-kerlip.blogspot.com
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

10c.

Re: (wta) expectorant

Posted by: "Lia Irwan" p1nky_chubby@yahoo.com   liairwan_bundanyakei

Sun May 16, 2010 9:47 pm (PDT)



mba saya bukan mau komen obatnya yach, tapi mau mengingatkan mba saja bahwa batpil obatnya cuma istirahat cukup, makan bergizi sama intake cairan ...cairan dan cairan....saya sendiri bingung yach mba sama obat yg beredar di indonesia tercinta ini, wong di LN sana ga ada ko yg namanya obat batpil CMIIW...mba sudah baca file yg dikirim sama moderator waktu join pertama kli khan? nah klo saya itu yg jd pegangan saya, biar lebih mantep jalan" ke web terpercaya seperti WHO, kidshealth, mayoclinick...dll.dst...
mohon maaf yach mba klo tak berkenan
Lia`bundanya Kei`yg sedih sama kondisi kesehatan disini...

[Non-text portions of this message have been removed]

10d.

Re: (wta) expectorant

Posted by: "Windhi Kresnawati" dr.windhi@gmail.com

Sun May 16, 2010 9:50 pm (PDT)



Siang,
buka file common problems tulisan bunda wati yang dapet pertama kali ikut milis.
sekedar info:
1. obat batuk pilek anak2 sudah dilarang oleh FDA sejak th 2005.
(expectorant, mukolitik, antitusif dll)
2. Say no to puyer! apalagi puyernya itu obat asma, obat epilepsi, steroid?
3. Batuk pilek penyebabnya virus, gak perlu antibiotik (ROVADIN ??
Spiramisin? serem bgt bu)
4. perbanyak cairan, ASI-ASI-ASI..
5. obat penurun panas jika perlu (rewel bgt atau >38.5)
6. Ikut PESAT yuuk..

Home treatment aja ya mbak, dan observasi tanda2 kapan harus ke Dokter.
Semoga cepat sembuh ya
Windhi

11a.

IUD --> effeknya ?

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Sun May 16, 2010 9:45 pm (PDT)



Dear all,

Belum lama ini (kira2 dua bulan), saya menggunakan IUD untuk KB (model Nova T).
Setelah memakai IUD kok volume menstruasi saya jadi banyak sekali ya...seperti banjir (maaf).
Berbahaya nggak ya kalau menstruasi volumenya banyak sekali ? Yang luruh kan dinding rahim, tapi apakah ada efeknya ? Ngeri juga nih soalnya...hehe...

Ada nggak sih efek samping dari IUD ini ?
Moms yang juga pakai IUD mungkin bisa sharing pengalaman dengan saya...

Thanks in advance ya...
Rahmi

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Re: IUD --> effeknya ?

Posted by: "Nizma Armila" nizma.parenting@gmail.com   niu_niz

Sun May 16, 2010 9:50 pm (PDT)



Mbak, kayaknya rata2 gitu deh kalo pake IUD. Mens nya jd banyak. sama kayak sy mbak, kalo mens lama, karena keluarnya flek2 dulu, trus 2 hari "banjir" abis itu selesai. Hmm mgkn dokter disini bs kasi penjelasan ilmiahnya :D

Efek samping?kayaknya cm itu aja mbak. Klo yg gak cocok katanya suka bikin keputihan.
So far IUD yg paling aman dan nyaman karena bukan kontrasepsi hormonal.

Salam
Nizma, mummy of AIA (Adam, Isya, Alif)
http://keluarga-iskandar.blogspot.com
Twitter/Skype: @Nizma14
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: Hari Rahmi <hari.rahmi@ericsson.com>
Sender: sehat@yahoogroups.com
Date: Mon, 17 May 2010 12:45:04
To: sehat@yahoogroups.com<sehat@yahoogroups.com>
Reply-To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] IUD --> effeknya ?

Dear all,

Belum lama ini (kira2 dua bulan), saya menggunakan IUD untuk KB (model Nova T).
Setelah memakai IUD kok volume menstruasi saya jadi banyak sekali ya...seperti banjir (maaf).
Berbahaya nggak ya kalau menstruasi volumenya banyak sekali ? Yang luruh kan dinding rahim, tapi apakah ada efeknya ? Ngeri juga nih soalnya...hehe...

Ada nggak sih efek samping dari IUD ini ?
Moms yang juga pakai IUD mungkin bisa sharing pengalaman dengan saya...

Thanks in advance ya...
Rahmi



[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: [tanya] help... Mlenting: jerawat ato udun?

Posted by: "yuniar adjeng" yuniar.adjeng@gmail.com   amin_muntoha

Sun May 16, 2010 9:55 pm (PDT)



Mommy Quinsha,

Quinsha masih ASIX ya?mungkin alergi karena makanan yg dimakan ibunya?
mau sharing saja, dulu Afa waktu masih ASIX juga suka keluar bentol merah
dan ujung2nya ada matanya, setelah saya telusuri itu karena saya terlalu
banyak makan telur dan udang, jadi penyebabnya alergi makanan.
htnya sering2 dikompres air hangat aja supaya cepet kempis.
semoga membantu.

salam,
yuniar

2010/5/16 <mamasisco@indosat.blackberry.com>

>
> Dear Mommy Quinsha,
>
> Kalo dr pengalaman Sisco (6.5m), wkt itu jg bbrp x muncul benjolan2 merah
> kecil di pelipis dan pipi Sisco dan ada "mata"nya. Sempet khawatir apa krn
> alergi atau apa, tapi kelihatannya memang bekas digigit nyamuk (nyamuk di
> rumah lincah2 nih).
>
> Diolesin baby creme z**its*l bbrp hr akhirnya bekasnya memudar.
>
> Semoga sharingnya membantu ya.
> Thanks
>
> Sylvia
> Mama Sisco yg lg pengen belajar jd SP:)
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> "Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland,
> dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami,
> PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di :
> http://milissehat.web.id/
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk.
> who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi
> Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Please visit our website at:
> http://milissehat.web.id/
> =========================================================================
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> =========================================================================
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Stay on top

of your group

activity with

Yahoo! Toolbar

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://milissehat.web.id/
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at:
http://milissehat.web.id/
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

No comments: