Tuesday, March 30, 2010

[sehat] Digest Number 11893

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml? From: uci
1b.
Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml? From: yuniar adjeng
1c.
Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml? From: fitria_rossalina@telkomsel.blackberry.com
1d.
Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml? From: ernaf
1e.
Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml? From: Tika
2a.
Re: (THx Pencerahnya)  info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet A From: gonie84@ymail.com
3a.
Re: mohon saran (was apakah keputusan saya sudah tepat) From: e_udangkering@yahoo.com
3b.
Re: mohon saran (was apakah keputusan saya sudah tepat) From: dini agustriani
4a.
Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak? From: Lino Adisetya
4b.
Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak? From: flinda.hani@gmail.com
4c.
Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak? From: Lino Adisetya
4d.
Bls: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak? From: elga soeardi
5.1.
Re: Tanya: berat normal janin 36 minggu brp? From: dina kurniasari
6a.
Re: Indonesia endemik polio? (was: rotarix vaccine) From: tristanathan
7a.
Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah ke ugd sekaran From: indah retno watty
7b.
Bls: [sehat] Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah k From: elga soeardi
7c.
Bls: Bls: [sehat] Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlu From: yenni sandra
7d.
Re: Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah ke ugd sek From: yoga pranata
8a.
(Ask) ACA positif menghambat perkembangan berat badan janin? From: maria_tresya@yahoo.com
8b.
Re: (Ask) ACA positif menghambat perkembangan berat badan janin? From: spency_chuchu@yahoo.com
9a.
Re: BAB bayi asix 3kali sehari, minum asip From: Dini Maesarinta
10a.
Re: Belum mens setelah 6 bulan melahirkan normal... From: inka_attahualfa@yahoo.co.id
11a.
Bls: [sehat] (tanya) melahirkan normal dengan mata minus tinggi From: Ibu Liana
12.
Pola Asuh Pengaruhi Kepribadian Anak From: Hari Rahmi
13a.
Bls: [sehat] [TANYA] Mimisan pd balita From: sasha keisha

Messages

1a.

Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Posted by: "uci" momkavinija@yahoo.co.id   momkavinija

Tue Mar 30, 2010 12:17 am (PDT)




share aja yaaa

awal banget punya anak pertama..
pengetahuan masih terbatas...

perah ASi saat kerja aja..ga pake persiapan dulu or perah2 di rumah krn mikirnya merah di kantor hari ini bisa buat bsk klo ditinngal kerja..

pertama kali merah 1/2 jam dapet 15 ml..
langsung bingung..
2 jam kmdan perah lagi dpt 25 ml..
menjelang pulang merah lagi cuma 15 ml lagi... jd hari pertama bw pulang ga sampe 60 ml..:-((

krn merasa kurang akhiinra di sela2 nyusuin di rumah akuperah aja.. ealahh kok makin banyak dptny smp 30 ml...

akhirnya ya gt dehhh jd agak seneng..
walo di kantor awal kerja hanya bawa 60 ml tp di rumah bs nabung smp 90 ml..

seiring berjln wkt..lama2 bisa merah 'banyak' dlm arti cukup buat my 1st baby.. tiap merah dpt 200 ml...jd pulang kantor bawa tabungan 500-600 ml..

anak kedua..
makin gape bin pede
nyetok ASI duklu saat cuti..
jd wkt awal kerja udah lancar.. pertama mask kerja lsg bs dpt 120 ml...

so, bs disimpulkan bisa krn terbiasa..
klo di awal dpt sedikit gpp..jangan menyerah.. :-)

Uci mamaKavin+dIja
*Yuk, gabung bersama kami di http://pesatsemarang.blogspot.com/

--- In sehat@yahoogroups.com, "gonie84@..." <gonie84@...> wrote:
>
> Dear all...
>
> share dunk kira2 standarnya kalo kita merah PD dapet berapa ml ya?? PD kiri-kanan lho..
>
> soale dulu waktu aku menyusui, saat putingku nda bisa masuk kemulut anakku kan kuperah, nah aku cuma dapet 15-20 ml pdhl kurang lebih 1/2 jam lho aku merahnya...
>
> menurutku sedikit bgt yang keluar,,mangkanya sampe akhirya aku nyerah deh...
>
> mohon pencerahannya yaa
>
> salam
> maria handayani
>

1b.

Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Posted by: "yuniar adjeng" yuniar.adjeng@gmail.com   amin_muntoha

Tue Mar 30, 2010 12:34 am (PDT)



mbak
,
tergantung kondisi fisik dan psikis ibu juga mbak..
pengalaman pribadi saya, hari pertama merah cuma dapat 10 ml untuk 2 PD,
begitu terus sampai seminggu (untungnya masih masa cuti), minggu berikutnya
karena udah mulai terbiasa dan pikiran udah rileks (udah ilang sakitnya
melahirkan) alhamdulillah bisa dapat 50 ml untuk 1 PD.
semakin sering diperah produksinya jg akan semakin banyak mbak. saya waktu
anak saya masih ASIX sehari merah 4-5 kali, sekali perah dapat 100 -150 ml.
begitu usia 12 bln keatas, karena frekuensi perah berkurang dan anak sudah
MPASI sekali perah cuma dapat 80 - 100 ml.

kalau lagi haid atau capek berat biasanya juga berkurang kuantitas perahan
saya. yg penting pikiran tenang tar pasti dapat banyak mbak. dan setiap
orang berbeda hasilnya, kayak teman saya sekantor sekali perah bisa dapat
150 ml dalam waktu ga sampai 30 menit, sedangkan saya 30 menit paling cuma
dapat 50 - 80 ml.

selamat memerah, ayo semangat :)
salam,
Yuniar
2010/3/30 uci <momkavinija@yahoo.co.id>

>
>
>
> share aja yaaa
>
> awal banget punya anak pertama..
> pengetahuan masih terbatas...
>
> perah ASi saat kerja aja..ga pake persiapan dulu or perah2 di rumah krn
> mikirnya merah di kantor hari ini bisa buat bsk klo ditinngal kerja..
>
> pertama kali merah 1/2 jam dapet 15 ml..
> langsung bingung..
> 2 jam kmdan perah lagi dpt 25 ml..
> menjelang pulang merah lagi cuma 15 ml lagi... jd hari pertama bw pulang ga
> sampe 60 ml..:-((
>
> krn merasa kurang akhiinra di sela2 nyusuin di rumah akuperah aja.. ealahh
> kok makin banyak dptny smp 30 ml...
>
> akhirnya ya gt dehhh jd agak seneng..
> walo di kantor awal kerja hanya bawa 60 ml tp di rumah bs nabung smp 90
> ml..
>
> seiring berjln wkt..lama2 bisa merah 'banyak' dlm arti cukup buat my 1st
> baby.. tiap merah dpt 200 ml...jd pulang kantor bawa tabungan 500-600 ml..
>
> anak kedua..
> makin gape bin pede
> nyetok ASI duklu saat cuti..
> jd wkt awal kerja udah lancar.. pertama mask kerja lsg bs dpt 120 ml...
>
> so, bs disimpulkan bisa krn terbiasa..
> klo di awal dpt sedikit gpp..jangan menyerah.. :-)
>
> Uci mamaKavin+dIja
> *Yuk, gabung bersama kami di http://pesatsemarang.blogspot.com/
>
>
> --- In sehat@yahoogroups.com <sehat%40yahoogroups.com>, "gonie84@..."
> <gonie84@...> wrote:
> >
> > Dear all...
> >
> > share dunk kira2 standarnya kalo kita merah PD dapet berapa ml ya?? PD
> kiri-kanan lho..
> >
> > soale dulu waktu aku menyusui, saat putingku nda bisa masuk kemulut
> anakku kan kuperah, nah aku cuma dapet 15-20 ml pdhl kurang lebih 1/2 jam
> lho aku merahnya...
> >
> > menurutku sedikit bgt yang keluar,,mangkanya sampe akhirya aku nyerah
> deh...
> >
> > mohon pencerahannya yaa
> >
> > salam
> > maria handayani
> >
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Posted by: "fitria_rossalina@telkomsel.blackberry.com" fitria_rossalina@telkomsel.blackberry.com   fitria_rossalina

Tue Mar 30, 2010 2:06 am (PDT)



Mba maria...

Waktu pertama kali aku pompa PD masing2 cm dpt 20ml (usia baby 2bln) tapi karena aku pompa terus untuk stok baby ditinggal kerja, lama2 sekarang alhamdulillah masing2 bisa dapet 100ml.

Asupan makanannya dijaga aja dan relax kalo mau pompa...mudah2an yang keluar jadi banyak...

Maaf kalo gak membantu

-fitria-
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "gonie84@ymail.com" <gonie84@ymail.com>
Date: Tue, 30 Mar 2010 06:43:50
To: <sehat@yahoogroups.com>
Subject: [sehat] info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Dear all...

share dunk kira2 standarnya kalo kita merah PD dapet berapa ml ya?? PD kiri-kanan lho..

soale dulu waktu aku menyusui, saat putingku nda bisa masuk kemulut anakku kan kuperah, nah aku cuma dapet 15-20 ml pdhl kurang lebih 1/2 jam lho aku merahnya...

menurutku sedikit bgt yang keluar,,mangkanya sampe akhirya aku nyerah deh...

mohon pencerahannya yaa

salam
maria handayani




[Non-text portions of this message have been removed]

1d.

Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Posted by: "ernaf" erna_fariany@yahoo.com   erna_fariany

Tue Mar 30, 2010 2:39 am (PDT)




posisi merah ASInya dah tau?
karena pengaruh sekali posisi memerah dnegan hasil perahan yang diperoleh,
saya dulu sampe kringetan merah sendiri gak keluar2, sampe akhirnya konsul di salah satu klinik laktasi dan ternyata banyakkkk,

waktu kerja dulu,
bekel saya 3 botol kecil 120 cc,
kalo pulang Alhamdulillah dapet 300an,

tergantung asupan, tergantung pikiran,

selamat memerah ASI

rgds
erna

www.berasorganikku.blogspot.com
--- In sehat@yahoogroups.com, "gonie84@..." <gonie84@...> wrote:
>
> Dear all...
>
> share dunk kira2 standarnya kalo kita merah PD dapet berapa ml ya?? PD kiri-kanan lho..
>
> soale dulu waktu aku menyusui, saat putingku nda bisa masuk kemulut anakku kan kuperah, nah aku cuma dapet 15-20 ml pdhl kurang lebih 1/2 jam lho aku merahnya...
>
> menurutku sedikit bgt yang keluar,,mangkanya sampe akhirya aku nyerah deh...
>
> mohon pencerahannya yaa
>
> salam
> maria handayani
>

1e.

Re: info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet ASI brp ml?

Posted by: "Tika" swastika95@yahoo.com   swastika95

Tue Mar 30, 2010 3:04 am (PDT)



Mbak Maria, babynya umur brp? Saya dulu biasa mompa rata-rata dapat 120-150 cc dari satu sisi PD selama 10an menit. Tapi tergantung banyak hal, misalnya makanan kita, mood yg happy & relaks, berjarak berapa lama dari terakhir kali mompa/menyusui.

Good luck ya mbak, semoga ASInya lancar, bayinya sehat, ibunya bahagia!

salam,
Tika

--- In sehat@yahoogroups.com, "gonie84@..." <gonie84@...> wrote:
>
> Dear all...
>
> share dunk kira2 standarnya kalo kita merah PD dapet berapa ml ya?? PD kiri-kanan lho..
>
> soale dulu waktu aku menyusui, saat putingku nda bisa masuk kemulut anakku kan kuperah, nah aku cuma dapet 15-20 ml pdhl kurang lebih 1/2 jam lho aku merahnya...
>
> menurutku sedikit bgt yang keluar,,mangkanya sampe akhirya aku nyerah deh...
>
> mohon pencerahannya yaa
>
> salam
> maria handayani
>

2a.

Re: (THx Pencerahnya)  info dunk...standarnya kalo merah PD, dapet A

Posted by: "gonie84@ymail.com" gonie84@ymail.com   gonie84@ymail.com

Tue Mar 30, 2010 12:23 am (PDT)



Dear moms...

waktu aku sehari melahirkan sbnrnya ASIku sdh keluar tp bayinya yg blm mau menyusu (msh bobo trs)...

nah setelah bsknya mulai keliatan rakusnya (krn cowok) dan aku br menyadari kalau putingku ssh nyantol dimulutnya...(ga tau ap posisinya yg salah jadi lepas2 terus), nah ngamuklah babyku. saat itu usianya 3 hari, aku perah setiap hari ya itu sekali merah cm dpt 20 ml ( bth waktu 30 menit) pdhl aku dah mkn sayur utk memperbanyak asi dan akhirnya aku menyerah saat babyku berusia 2 mingguan...

now, aku lg mau plan anak ke 2 ( rencana pengin ASIX), moms info ke aku dunk klinik laktasi ad dirumkit mana ya (japri aj), sptnya aku harus belajar memerah...

sekalian tanya dunk klo keklinik laktasi itu saat msh hamil ato ketika baby sdh lahir yaa??

pencerahannya lagi ya moms...
salam
maria handayani

3a.

Re: mohon saran (was apakah keputusan saya sudah tepat)

Posted by: "e_udangkering@yahoo.com" e_udangkering@yahoo.com   e_udangkering

Tue Mar 30, 2010 12:27 am (PDT)



Mom dewi,
Kejadiannya hampir sama dgn saya. 2kali keguguran. Yg ptama di usia khamilan 2bln. Waktu itu sempet dikira kehamilan di luar rahim krn dr usg ada penebalan dinding rahim tp ga jelas isinya... Dan ternyata janinnya akhirnya keluar sendiri (sebesar ati ayam) gtu. Kt dokternya waktu itu mungkin sy kecapen krn memang sdg sibuk.
Trus yg kedua 6bln setelah itu sy test pack positiv lg. Dan dr usg dibilang juga BO. Tp disuruh liat 2mgg lagi. Ga sampe seminggu sy bleeding dan akhirnya di kuret. Karena sudah kali kedua dokter akhirnya saranin sy untuk test tokso. Dan hasilnya adalah
IgG positif. Dengan nilai yg cukup tinggi
Sedangkan IgM negatif .
Kalo kt dokter IgG positif karena saya pernah terinfeksi tokso dlm waktu yg belum lama. Tapi IgM negatif brarti sudah gpp. (Lupa nih kebalik apa enggak) Sudah ada antibodinya gitu.
Krn di temp sy spog cuma satu2nya dikasihlah sy antibiotik spiramicyn. Baru brp kali sy minum efeknya dada sesak. Akhirnya sy hentikan sj.
Nah, waktu ke jkt sy konsul ma spog lain, ktnya ga usah minum obat2an (ga perlu obat lagi krn dah ada antibodi) dan dah boleh hamil lagi tp tunggu 6bln dr kuret terakhir. Dan sekarang Alhamdulillah sy dah melahirkan anak kedua dgn sehat dan ga kurang apa2.

jd mom bisa coba test tokso atau Torch yaaaa krn salah satu penyebab umumnya bisa itu...

Hth ya mom...

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
3b.

Re: mohon saran (was apakah keputusan saya sudah tepat)

Posted by: "dini agustriani" dhivadhenee@gmail.com

Tue Mar 30, 2010 12:34 am (PDT)



Dear Mba Apriani,

Saya juga pernah mengalami hal yang sama sampai 2x, tapi sy tidak menjalani
pemerikasaan lain...hanya butuh bedrest, itu saran dokter, dan Alhamdulilah
yg ketiga kalinya sy benar2 hamil dan baru melahirkan 8 maret kmrn. Jadi
tidak perlu khawatir mba....

Moga bisa membantu

Thx
Dini

2010/3/30 APRIANI DEWI KURNIASIH <apriani_kurniasih@bca.co.id>

>
>
> Dear all,
>
> Bbrp waktu lalu (tgl 8 Maret'10), saya nulis tentang kondisi saya yang
> di-diagnosa BO (hamil 10 minggu), dan disarankan oleh dr Ian supaya
> second opinion ke dr Bambang/dr Arya. Berhubung dr Bambang sudah
> pensiun, saya kemudian membuat janji untuk konsul dengan dr Arya, yang
> ternyata selama 1 minggu (dr tgl 8-12 maret'10) tidak praktek karena
> sedang ada seminar, jadi rencananya saya baru mau konsul tgl 15 Maret
> 2010, tapi ternyata Alloh berkehendak lain, tgl 12 Maret subuh saya
> bleeding, dan akhirnya dilakukan kuretase. Yah, mungkin ini yang
> terbaik. Yang ingin saya tanyakan selanjutnya adalah pemeriksaan apa
> yang sebaiknya saya lakukan, karena ini untuk yang kedua kalinya saya
> mengalami BO. Untuk saat ini blum kepikiran untuk nambah momongan lagi,
> masih takut banget. Terima kasih atas perhatiannya.
>
> Regards,
>
> Dewi
>
> :BCA:
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

Posted by: "Lino Adisetya" lino.adisetya@car.co.id   alissa_kalista

Tue Mar 30, 2010 12:31 am (PDT)



Kalo pada bayi bisa dengan 3 cara ter sebut juga gak ya bu??
Anak saya usia 2 bln dan banyak dahak nya karena bunyi grook kadang banyak dan sulit bernapas..

Lino
Ayahnya Kaynan

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of Astrid
Sent: Tuesday, March 30, 2010 1:40 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

 
WAh aku pikir batuk biasa.. bukan asma...

kalau batuk biasa, untuk pengencer dahak, aku lakukan antara dua hal...
1. ini saya lakukan jika suami punya waktu... jadi rebusan air suruh atau air dicampur minyak adas, lalu uapnya diberikan ke anak... cepet sembuh deh
2. haluskan bawang merah, campur minyak telon, oleskan ke dada dan punggung.. langsung encer juga..
3. eh ada tida ding.. pagi gak pake baju, berpanas2 di matahari, yang ini langsung cepet sembuh...

tinggal pilih yang mana deh...
selamat mencoba... kalau pilih yang nomer 1 hati2 ya...

salam,

Astrid

********************************
Your mail has been scanned by IMMS
CAR Life Insurance
03/30/10 14:33:44
********************************

4b.

Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

Posted by: "flinda.hani@gmail.com" flinda.hani@gmail.com

Tue Mar 30, 2010 12:48 am (PDT)



Jika memang bunyi grok2 karna anak pilek, pengalaman anak saya yg kedua sekarang umur 2 bln, waktu umur 1 bln dia terserang batpil dan untuk ngeluarun dahaknya saya jemur dibawah matahari pagi sekitar 6.30 dgn cara ditengkurapkan dan ditepuk2 punggungnya. Ingus akan keluar dr hidungnya, kadang pd saat bersin dahak keluar dr mulutnya. Jika pagi hari mendung saya ganti dgn air hangat yg diberi minyak kayu putih kemudian anak ditengkurapkan diatasnya supaya bisa menghirup uapnya. Pengalaman saya ini cukup efektif mengeluarkan dahak si baby.

Yg juga gak kalah pentingnya pada malam hari oleskan balsem baby didada dan punggungnya dan stel ac di suhu 27.

Smoga membantu
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "Lino Adisetya" <lino.adisetya@car.co.id>
Date: Tue, 30 Mar 2010 14:32:52
To: <sehat@yahoogroups.com>
Subject: RE: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

Kalo pada bayi bisa dengan 3 cara ter sebut juga gak ya bu??
Anak saya usia 2 bln dan banyak dahak nya karena bunyi grook kadang banyak dan sulit bernapas..

Lino
Ayahnya Kaynan

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of Astrid
Sent: Tuesday, March 30, 2010 1:40 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

 
WAh aku pikir batuk biasa.. bukan asma...

kalau batuk biasa, untuk pengencer dahak, aku lakukan antara dua hal...
1. ini saya lakukan jika suami punya waktu... jadi rebusan air suruh atau air dicampur minyak adas, lalu uapnya diberikan ke anak... cepet sembuh deh
2. haluskan bawang merah, campur minyak telon, oleskan ke dada dan punggung.. langsung encer juga..
3. eh ada tida ding.. pagi gak pake baju, berpanas2 di matahari, yang ini langsung cepet sembuh...

tinggal pilih yang mana deh...
selamat mencoba... kalau pilih yang nomer 1 hati2 ya...

salam,

Astrid


********************************
Your mail has been scanned by IMMS
CAR Life Insurance
03/30/10 14:33:44
********************************


[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

Posted by: "Lino Adisetya" lino.adisetya@car.co.id   alissa_kalista

Tue Mar 30, 2010 1:08 am (PDT)



Ok, Thanks ya..

Lino

Jika memang bunyi grok2 karna anak pilek, pengalaman anak saya yg kedua sekarang umur 2 bln, waktu umur 1 bln dia terserang batpil dan untuk ngeluarun dahaknya saya jemur dibawah matahari pagi sekitar 6.30 dgn cara ditengkurapkan dan ditepuk2 punggungnya. Ingus akan keluar dr hidungnya, kadang pd saat bersin dahak keluar dr mulutnya. Jika pagi hari mendung saya ganti dgn air hangat yg diberi minyak kayu putih kemudian anak ditengkurapkan diatasnya supaya bisa menghirup uapnya. Pengalaman saya ini cukup efektif mengeluarkan dahak si baby.

Yg juga gak kalah pentingnya pada malam hari oleskan balsem baby didada dan punggungnya dan stel ac di suhu 27.

Smoga membantu

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

********************************
Your mail has been scanned by IMMS
CAR Life Insurance
03/30/10 15:10:58
********************************

4d.

Bls: Bls: [sehat] (Q) Nebulizer untuk pengencer dahak?

Posted by: "elga soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Mar 30, 2010 1:08 am (PDT)



Dear Pak Lino

kalo buat bayi 2 bulan
1. bisa diuap cuma baskomnya di taruh dekar tempat tidur aja (tetep extra hati2)
2. Dijemur matahari pagi (sekarang musim ujan ya..)
3, boleh kok diolesin bawang merah dan sedikit minyak telon - tp ini nggak ad EBM nya ya atau transpulmin BB tipis2 aja
 Regards

Elga Soeardi

________________________________

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

[Non-text portions of this message have been removed]

5.1.

Re: Tanya: berat normal janin 36 minggu brp?

Posted by: "dina kurniasari" danishapramesvari@gmail.com   adin_zahra

Tue Mar 30, 2010 12:52 am (PDT)



Hi mba..kalo boleh sharing..sy pas kehamilan k2 di mgu ke 39 malah d
usg cuma 2570 gr..sempat senewen..palagi kalo ktemu org slalu disangka
mash 6/7 bulan huhuhu..eh,pas lahir,semingguan sesudah kontrol trakhir
itu,trnyata bb janin 2960 gr PB 49 cm..lmyan..melampaui target BB anak
pertma yg "cuma" 2850gr 48cm..so dont worry be happy ya mba..digedein
di luar aja...hehehe

On 3/30/10, Djafar Aliahni (PTI - SOR) <Aliahni.Djafar@valeinco.com> wrote:
> Kalo boleh sharing nih.
>
> Anak ku Aqila (3y 1m) dulu di umur kehamilan W36, juga di usg dengan
> berat janin 2,5kg, di mintalah dokternya makan dan minuman yang
> manis-manis.
>
> Alhasil gula darah naik dan pas melahirkan dokternya bingung sendiri
> karena udah ngeden selama sejam dengan bukaan 10 kepala baby gak
> nongol-nongol.
>
> Akhirnya sang dokter memutuskan untuk SC (ngerasain sakit dua-duanya
> dech :-(), dan ketika baby nya keluar...luar biasa beratnya 4 kg dengan
> panjang 50cm.
>
> Yang namanya alat selalu ada plus minus nya.
>
>
>
> Menurutku, yg penting makan makanan sehat.
>
> Maaf kalo tidak berkenan
>
>
>
>
>
> Gracias
>
>
>
> Cheers,
>
> ANie
>
> ________________________________
>
> From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
> yenni sandra
> Sent: Tuesday, March 30, 2010 2:36 PM
> To: sehat@yahoogroups.com
> Subject: Bls: [sehat] Tanya: berat normal janin 36 minggu brp?
>
>
>
>
>
> ________________________________
> Dari: yoga pranata <doyogh@gmail.com <mailto:doyogh%40gmail.com> >
> Kepada: sehat@yahoogroups.com <mailto:sehat%40yahoogroups.com>
> Terkirim: Sel, 30 Maret, 2010 13:23:28
> Judul: Re: [sehat] Tanya: berat normal janin 36 minggu brp?
>
> http://milissehat.web.id/
> =================================================================
> "SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
> Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank
> Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program
> Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Please visit our website at:
> http://milissehat.web.id/
> ========================================================================
> =
> Donasi
> Rekening YOP
> Yayasan Orang Tua Peduli
> Bank Mandiri
> Cabang Kemang Raya Jakarta
> Account Number: 126.000.4634514
> ========================================================================
> =
>
>
>
> Yahoo! Groups
> <http://groups.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTJlaGhiODd1BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkA
> zExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTI2O
> TkzMDk1NQ-->
>
> Switch to: Text-Only
> <mailto:sehat-traditional@yahoogroups.com?subject=Change%20Delivery%20Fo
> rmat:%20Traditional> , Daily Digest
> <mailto:sehat-digest@yahoogroups.com?subject=Email%20Delivery:%20Digest>
> * Unsubscribe
> <mailto:sehat-unsubscribe@yahoogroups.com?subject=Unsubscribe> * Terms
> of Use <http://docs.yahoo.com/info/terms/>
>
> .
>
>
> <http://geo.yahoo.com/serv?s=97359714/grpId=11657654/grpspId=1705061104/
> msgId=185018/stime=1269930955/nc1=3848642/nc2=4025338/nc3=5191953>
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Sent from my mobile device

Dina Kurniasari
kerlip-kerlip.blogspot.com
"Semoga semua bayi di dunia mendapat ASI dari ibunya"

6a.

Re: Indonesia endemik polio? (was: rotarix vaccine)

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue Mar 30, 2010 12:56 am (PDT)



dr hafiz,
bukan mau menjawab, tapi mau diskusi alias tanya balik, hehehe...

saya juga gak nemu pendukung ilmiah soal ini, tapi bisakah kalau berpegangan
pada hal berikut (yang masih saya inget saat PIN dulu)

==> gak ada istilah overdosis buat vaksin polio, kelebihan vaksin akan
dibuang oleh tubuh
==> usia anak yg jd 'target' adalah bayi sampai anak usia 59 bulan

jd kalo memang udah pernah booster yang umur 5th, gak perlu diulang lagi
opv-nya

mmm... gak kuat juga ya, hehe.. tapi belum nemu yg pas juga nih dok
ngublek di google scholar malah bikin bingung, bahasanya gak nyampe, hehe...

-ria-

2010/3/30 tommy_28gun <tommy_28gun@yahoo.com>

>
> Kalau dosisnya belum komplit, misalnya baru dua kali atau tiga kali dapat
> IPV maka dosis selanjutnya OPV.
>
> Tetapi apabila sudah komplit (usia diatas 4-6 tahun) dan sudah dapat 4 atau
> 5 dosis IPV, saya belum dapet jawabannya nih..hehehe (bantuin ya yang lain)
> apakah perlu dapet OPV lagi sebagai dosis ke enam??
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah ke ugd sekaran

Posted by: "indah retno watty" ni_myamo@yahoo.co.id   ni_myamo

Tue Mar 30, 2010 1:20 am (PDT)



Dear all,
Anakku 10 bulan batpil sejak hari selasa minggu lalu. Aq rawat dengan hometreatment aja. Sabtu malam, aq hitung nafasnya kok udah lebih dari 50x per menit. DSA udah tutup semua, akhirnya aq bawa ke klinik dokter bersama. Yg buka cuma dokter umum. Dikasih demacolin dan amoxsan. Aq kasih obat minum tsb (karena Icha udah sesak,rewel luar biasa,tidak mau makan sama sekali,hanya mau ASI). Sesak sudah berkurang. Walau masih grok2. Tp tiba2 kok skrg nafasnya sesak lagi. Nafas pendek, >50x per menit, ada tarikan di dada bawah. Kelihatan bgt kalo dia berusaha keras mengambil nafas. Dan karena tak mau makan sama sekali (bahkan makanan kesukaannya juga ditolak,dia juga punya alergi susu sapi jadi gak bisa dikasih produk turunan susu sapi).
Apa yg harus saya lakukan mom dad semua? Apa perlu ke ugd lagi? Ato lsg ke spesialis paru?

Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

7b.

Bls: [sehat] Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah k

Posted by: "elga soeardi" elgasoeardi@yahoo.com   elgasoeardi

Tue Mar 30, 2010 1:22 am (PDT)



ke UGD dulu aja mbak, tp jangan lupa tanya diagnosanya jd nanri obat yg diberikan bisa dicek apakah ssi diagnosa.
 Regards

Elga Soeardi

________________________________

Apa dia selingkuh? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers. http://id.answers.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Bls: Bls: [sehat] Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlu

Posted by: "yenni sandra" yennisan@yahoo.co.id

Tue Mar 30, 2010 1:36 am (PDT)



ke UGD aja mb
pengalaman babyku waktu 1 bulan sama persis kejadiannya.aku tetep kekeh pertahanin home treatment.tapi anaknya udah melotot dan hampir kaku karena susah ambil napas dan menolak ASI sama sekali selama semalam.langsung aku larikan ke ugd.sampe di sana bibirnya udah kebiruan dan Alhamdulillah segera tertolong. moga cepet sembuh ya mb...

yenni

________________________________
Dari: elga soeardi <elgasoeardi@yahoo.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Terkirim: Sel, 30 Maret, 2010 15:22:19
Judul: Bls: [sehat] Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah ke ugd sekarang?

ke UGD dulu aja mbak, tp jangan lupa tanya diagnosanya jd nanri obat yg diberikan bisa dicek apakah ssi diagnosa.
Regards

Elga Soeardi

____________ _________ _________ __

Apa dia selingkuh? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers. http://id.answers. yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

[Non-text portions of this message have been removed]

7d.

Re: Urgent - sesak nafas (nafas > 50x per menit) Perlukah ke ugd sek

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Tue Mar 30, 2010 2:00 am (PDT)



Segera bawa ke UGD yah...Jangan lupa minta diagnosis...Semoga anak mba gpp
yah.

2010/3/30 indah retno watty <ni_myamo@yahoo.co.id>

>
>
> Dear all,
> Anakku 10 bulan batpil sejak hari selasa minggu lalu. Aq rawat dengan
> hometreatment aja. Sabtu malam, aq hitung nafasnya kok udah lebih dari 50x
> per menit. DSA udah tutup semua, akhirnya aq bawa ke klinik dokter bersama.
> Yg buka cuma dokter umum. Dikasih demacolin dan amoxsan. Aq kasih obat minum
> tsb (karena Icha udah sesak,rewel luar biasa,tidak mau makan sama
> sekali,hanya mau ASI). Sesak sudah berkurang. Walau masih grok2. Tp tiba2
> kok skrg nafasnya sesak lagi. Nafas pendek, >50x per menit, ada tarikan di
> dada bawah. Kelihatan bgt kalo dia berusaha keras mengambil nafas. Dan
> karena tak mau makan sama sekali (bahkan makanan kesukaannya juga
> ditolak,dia juga punya alergi susu sapi jadi gak bisa dikasih produk turunan
> susu sapi).
> Apa yg harus saya lakukan mom dad semua? Apa perlu ke ugd lagi? Ato lsg ke
> spesialis paru?
>
> Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih
> Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com
>
>
>

--
salam SEHAT

Yoga (Yayasan Orang Tua Peduli)
www.sehatgroup.web.id

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

(Ask) ACA positif menghambat perkembangan berat badan janin?

Posted by: "maria_tresya@yahoo.com" maria_tresya@yahoo.com   maria_tresya

Tue Mar 30, 2010 1:22 am (PDT)



Dear dokter n SP's

Baru saja ada teman bertanya pada saya "brp bb athar (anak saya) pada saat usia 7bln dlm kandungan?"
Teman saya tsb sekarang sedang hamil 30minggu dgn bb janin 1,2kg. Menurut DSOGnya bb janinnya kurang. Setelah di cek darah ternyata ACA positif 13,1 dan didiagnosa perkembangan janin terhambat krn kekentalan darah ini, serta ada kemungkinan bayi lahir prematur.
Saat ini dia diberi obat pengencer darah (tdk sebut nama obatnya).
Yang ingin saya tanyakan:
1. Apakah ACA positif memang menghambat bb janin?
2. Apa yg harus dilakukan menghadapi hal tsb? Sudah tepatkah minum tablet pengencer darah?
3. Apakah perlu konsul ke dr ahli darah?
Mohon masukannya. Thanks.

Rgds,
Mamanya Athar
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
8b.

Re: (Ask) ACA positif menghambat perkembangan berat badan janin?

Posted by: "spency_chuchu@yahoo.com" spency_chuchu@yahoo.com   spency_chuchu

Tue Mar 30, 2010 1:54 am (PDT)



Hi mamanya Athar,
Saya coba sharing aja pengalaman sy. Sy jg ada ACA yg dketahui saat program kehamilan. Info dr dokter ACA ini membuat nutrisi/darah, dll yg dibutuhkan ke calon janin/janin terhambat(sederhananya spt itu kira2 yg sy ingat yah) krn darah yg kental itu. Sblm hamil sy memang diberi obat dlm btk tablet, namun setelah hamil obatnya diganti suntikan lovenox. Tapi jenis obat n dosisnya tergantung tingkat kekentalan darah saat itu, jd sy minimal sbulan skali cek darah selama kehamilan. Utk kontrolnya sy langsung drujuk ke haematolog. Smp skrg sy masih kontrol ke beliau namun frekwensinya lbh jarang(2-3bln skali) krn kondisi darah sy dianggap stabil*puji Tuhan*. Sy pernah ketemu penderita ACA jg yg lbh kurang beruntung smp berthn2 msh harus kontrol tiap bulan. Demikian sharing dr saya, maaf kurang membantu.

Lilian
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
9a.

Re: BAB bayi asix 3kali sehari, minum asip

Posted by: "Dini Maesarinta" dini.maesarinta@gmail.com

Tue Mar 30, 2010 1:43 am (PDT)



Dear Mba Riska,

Masih normal kok. Yang penting tekstur tetap berbiji biji, BAK >6x/hari, BB
tetap naik. Anak saya dulu bisa sampe 15x/hari sampe usia 2.5M, dsanya
bilang gak masalah asal yang diatas tadi terpenuhi.

Cheers, Inta

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: Belum mens setelah 6 bulan melahirkan normal...

Posted by: "inka_attahualfa@yahoo.co.id" inka_attahualfa@yahoo.co.id   inka_attahualfa

Tue Mar 30, 2010 2:04 am (PDT)



RurrRzrrrr
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "adek_ketcil" <adek_ketcil@yahoo.com>
Date: Mon, 29 Mar 2010 10:07:54
To: <sehat@yahoogroups.com>
Subject: [sehat] Re: Belum mens setelah 6 bulan melahirkan normal...


waduh mbak sinta, gak papa atuh. namanya kalo gak salah laktasi aminarhee (CMIIW). sy sudah hampir satu tahun gak haid (salman dah 11 bulan lebih). dulu sama SPOG pernah ditawarin juga untuk dikasih obat pelancar haid, konsekuensinya ASI menurun, yah saya pilih ASI lah..singkatnya, kalo gak salah, ini karena hormon progesteron/estrogennya lagi konsen bikin ASI. bahasa awamnya gitu.
nyante aja mbak, kalo full ASI emang gitu.

salam,
elaine, ibunya salman.




[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Bls: [sehat] (tanya) melahirkan normal dengan mata minus tinggi

Posted by: "Ibu Liana" liana_ibu@yahoo.com

Tue Mar 30, 2010 2:32 am (PDT)



Hi Mila,

Ikutan share ya.. Minus aku 4.5 dan 6. Pakai softlens. Sebelum melahirkan, aku periksa ke dokter mata dulu untuk minta rekomendasi. Kalau ok, gpp melahirkan normal. Saat 'ngeden' nanti jangan memejamkan mata (kacamata or softlens dibuka dulu ya). Dan berdoalah serahkan semuanya ke Yang Maha Esa.

BuLi

________________________________
Dari: Devianti Milla <milla.dv@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Terkirim: Sel, 30 Maret, 2010 08:24:29
Judul: [sehat] (tanya) melahirkan normal dengan mata minus tinggi

Dear SP & dokter2,

Mumpung lagi omongin masalah melahirkan cesar & normal, sekalian tanya
dong..kalo punya mata minus tinggi (saya minus 5 dua duanya) ada bahayanya
gak sih kalo melahirkan normal? pernah ada yang cerita duluuuuu ada yang
salah ngeden gitu trus bikin buta, ga terlalu inget sihh cerita komplitnya
gimana.Pinginn banget melahirkan normal tuk anak kedua nanti (blm hamil sihh
sekarang), anak pertama dulu cesar karena dah 24 jam ga ada pembukaan
sementara kontraksinya dah 2 menit sekali..

mungkin ada yang bisa sharing? thanks ya sebelumnya.

Salam,
Milla

[Non-text portions of this message have been removed]

Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!! Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

[Non-text portions of this message have been removed]

12.

Pola Asuh Pengaruhi Kepribadian Anak

Posted by: "Hari Rahmi" hari.rahmi@ericsson.com   cute_dazzling_girl

Tue Mar 30, 2010 2:46 am (PDT)



Pola Asuh Pengaruhi Kepribadian Anak
Selasa, 30 Maret 2010 | 16:18 WIB

Kompas.com - Bila Anda tidak ingin memiliki anak dengan perilaku buruk, kuatkan hubungan emosi Anda dengan si buah hati. Penelitian menunjukkan, anak yang diasuh dalam rasa aman dan kedekatan emosi yang erat dengan ibunya akan tumbuh menjadi anak dengan perilaku baik.

Analisa yang dilakukan Dr Pasco Fearon dari School of Psychology dan Clinical Languge Sciences terhadap 69 studi yang melibatkan lebih dari 6000 anak pra remaja, menunjukkan kualitas hubungan anak, terutama anak laki-laki dengan ibunya di masa kecil berpengaruh kuat pada pembentukan perilaku anak.

Anak yang besar dalam perasaan tidak aman dan kurang mendapat motivasi dan dukungan dari orang yang mengasuhnya, akan tumbuh jadi anak yang "tak bermasalah". Sebaliknya, anak yang merasa tidak dicintai, ditolak, dan kurang didukung, menjadi anak berperilaku buruk.

"Yang menarik adalah pola pengasuhan di masa kecil akan berpengaruh besar pada pola kepribadian dan perilakunya saat mereka dewasa," kata Fearon.

Selain itu, orangtua perlu menyadari bahwa orangtua adalah model bagi anak-anaknya. Sikap orangtua akan direkam dalam ingatan anak. Sikap orangtua terhadap rumah, keluarga, dan orang lain, terekam dengan baik dalam memori anak. Oleh sebab itu, mulailah menjadi orangtua yang patut ditiru. Sikap yang santun, berempati dan menghargai orang lain akan menjadi teladan bagi anak.

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Bls: [sehat] [TANYA] Mimisan pd balita

Posted by: "sasha keisha" anggitya122@yahoo.co.id   anggitya122

Tue Mar 30, 2010 2:56 am (PDT)



Dear mom abigail,
Anak saya yang pertama (5 thn) juga punya bakat mimisan sejak umur 3 thn.
Menurut dokternya itu karena pembuluh darah di hidungnya tipis jadi mudah pecah.
Mimisan tidak berbahaya kalau tidak ada gejala lain yang  mengikuti misalnya suhu badannya panas, sering muntah, dll.
Sempat pula aku konsultasikan ke DSA-nya juga dan memang si kecil sehat2 saja.
Sekalian juga saat konsul si kecil diajarkan sama DSA-nya tindakan saat dia mimisan. jadi kalau misalnya dia mimisan pas gak ada ortunya dia bisa ngatasi sendiri. Caranya ambil nafas dalam-dalam trus pencet hidungnya (pinggir bagian bawah bukan dilubangnya) agar alirannya terhenti alias mampet. Sementara nafasnya lewat mulut.
Nggak perlu dikompres dengan es batu di kening. Dan cara ini ternyata lebih efektif mempercepat penghentian pendarahan, si kecilpun juga bisa mengatasi sendiri. 
CMIIW
 

Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Group Charity

California Pet

Rescue: Furry

Friends Rescue

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
"Mailing-list SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access&Website.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : HBTLaw, PT.Intiland, dan PT. Permata Bank Tbk. yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://milissehat.web.id/
=================================================================
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access&Website.
Our biggest gratitude to: HBTLaw, PT. Intiland, and PT. Permata Bank Tbk. who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at:
http://milissehat.web.id/
=========================================================================
Donasi
Rekening YOP
Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
=========================================================================

No comments: