Wednesday, May 27, 2009

[sehat] Digest Number 10057

Milis SEHAT Group

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
(Tanya)Sakit sendi kaki, encok/rematik? From: Eka Maulida
2a.
Re: Q: Diabetes & Klinik Chong San (sakit ginjal) From: indrafajar
3a.
Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr- From: tristanathan
3b.
Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr- From: hoesana
3c.
Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr- From: risma
4a.
Info : KLASI BOGOR From: Della Najla
4b.
Re: Info : KLASI BOGOR From: dinny kus a
5a.
Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui From: fenty febriyanty
5b.
Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui From: polarlander74@yahoo.co.id
5c.
Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui From: polarlander74@yahoo.co.id
5d.
Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui From: risna sagitasari
6a.
Panas hanya di kepala From: Ismi Laili
6b.
Re: Panas hanya di kepala From: sridadan@gmail.com
6c.
Re: Panas hanya di kepala From: Ismi Laili
7a.
Re: oot: sedikit cerita dari pedalaman mentawai From: anto
8a.
KLASI Tangerang hadir dengan Kelas ASI Ibu Bekerja From: Kelas ASI Tangerang
8b.
Re: KLASI Tangerang hadir dengan Kelas ASI Ibu Bekerja From: marlin veronica
9a.
(tanya) bumil 10 minggu dinyatakan hepatitis B aktif From: Olie vi
10a.
Tanya : cholesterol dan trigliserida tinggi From: liliesalicia27@yahoo.com
10b.
Re: Tanya : cholesterol dan trigliserida tinggi From: BundaRaFi
11a.
Re: Melahirkan normal setelah pernah caesar From: sanni pramastrisari
11b.
Bls: [sehat] Melahirkan normal setelah pernah caesar From: yenni sandra
12.
Noni, Si Buah Penyembuh From: djimng@yahoo.com
13a.
Re: ask: cacar + imunisasi MMR From: Betty
14a.
Re: Mohon info ciri Aqua galon asli From: anang_sutanto

Messages

1.

(Tanya)Sakit sendi kaki, encok/rematik?

Posted by: "Eka Maulida" Emaulida@gmail.com   bundadimut

Tue May 26, 2009 11:27 pm (PDT)



Assalamualaikum, dr.wati & all smartparent..,

Sudah 2 minggu ini pergelangan kaki kanan atas (dibawah dengkul) terasa
nyeri setiap bangun tidur sampe sakit klo dipaksakan berjalan , awalnya
pernah mengalami hal yg sama dilengan kanan dikonsul kedr.umum katanya hanya
kecapean karena aktivitas aja diresepkan obat anti nyeri merk
LAPIBAL-Mecobalamin 500gram & obat pegal Dola Neurobion keluhannya hilang
timbul setelah obat habis diminum. u keluhan dikaki ini kebetulan obat anti
nyerinya yg dulu masih tersisa diminum juga tapi hasilnya sama setelah minum
obat hilang nyeri beberapa hari kemudian timbul lagi bahkan dipijat urut
juga kwatir keseleo,sebenarnya sakit apa ya & apa yg sebaiknya dilakukan apa
konsul kembali kedr.umum sprt sblmnya atau kedr.ahli disertai pemeriksaan
lab. u lebih tahu penyakitnya?.. oh ya sya baru 5bln ini jadi ibu RT mungkin
banyak aktifitas rumah yg tdk sprt sblmnya dilakukan ada beberapa pendapat
bilang mkn rematik atau encok, mohon saran & masukannya dr.wati and
temen2 Sp sekalian, terimakasih.

Wassalam,
Bundadimut

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: Q: Diabetes & Klinik Chong San (sakit ginjal)

Posted by: "indrafajar" indra.novanto@gmail.com   rifan1511

Tue May 26, 2009 11:27 pm (PDT)



Sy setelah liat iklan tsb lgs keesokannya ke TKP ke klinik Chong san
daerah Meruya kebon jeruk…….

Sy coba liat2 disana semua dokter2nya (dokter herbal, lulusan cina)
memang tdk ada yg bisa berbahasa indonesia, sy didampingi dgn
penerjemah……

Sy bw hasil lab ibu sy yg bs lgs konsultasi dgn mrk…tp kok sptnya kurang
memuaskan penjelasannya ya…..sebab utk pengobatan mrk menggunakan
ramuan2 yg notabene ada grade2nya….krn mrk menawarkan 3 paket.
Dari mulai yg 9 jt, 7 jt dan 4 jt itu semua utk 1 periode 10 hr, kl msh
blm baik ya lanjut lg ke periode2 brktnya dgn harga yg sama.

Dgn hasil lab ibu sy, kami disarankan ambil obat y paling bagus yaitu yg
paket 9 jt, metode pengobatan mrk adalah model diinfus, diijeksi di
syaraf2, diminum dan spt koyo di kaki…..

Setelah mendengar penjelasan semua dr dokter2 disana, sy jadi kurang
tertarik…….

Tks,
indra


-----Original Message-----
From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
Uthe Regina
Sent: 26 Mei 2009 10:13
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Q: Diabetes & Klinik Chong San


Dear Docs & Smart Parents,

Ada titipan pertanyaan dari teman saya. Mertuanya diabetes dan sudah
kena
ginjalnya. Kemudian beberapa waktu lalu melihat iklan di Komas (sorry
sebut
nama) dan tertarik untuk mencoba pengobatan di klinik ini.

Apakah ada dari teman-teman disini yang pernah ke klinik ini?

Please advice. Thank you.

Salam,
Uthe

--------- ----------

*Penyakit Diabetes* dan * Gagal
Ginjal<HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/gagal-ginjal/"http://id.shvoong.-com/tags/-g
agal-ginjal/>
* adalah penyakit dengan seribu masalah, percaya atau tidaknya sudah
bisa
dibuktikan oleh para ahli. Menurut ilmu Kedokteran, penyebabnya antara
lain
karena pasien hipertensi atau diabetes selalu mengkonsumsi obat penurun
tekanan darah atau obat diabetes dalam jangka waktu yang lama sehingga
membuat dan merusak kinerja organ
ginjal<HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/organ-ginjal/"http://id.shvoong.-com/tags/-o
rgan-ginjal/>
.
Selain faktor lain yang disebutkan diatas adalah adanya
faktor keturunan, makanan dan kebiasaan hidup (
hebit<HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/hebit/"http://id.shvoong.-com/tags/-hebit/>)
juga berperan. Apabila * Kreatin <HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/kreatin/"http://id.shvoong.-com/tags/-kreati
n/> (Asam
Organik Bernitrogen) dan BUN (Nitrogen Urea Darah)* meninggi maka zat
toksin<HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/toksin/"http://id.shvoong.-com/tags/-toksin/
>dalam tubuh tidak dapat
dikeluarkan sehingga mengakibatkan tubuh keracunan
dan hal ini yang disebut gagal ginjal.
Pada saat ini para dokter umumnya mengobati pasien gagal
ginjal dengan dua cara yaitu cangkok ginjal dan cuci darah dan kedua
cara
tersebut masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sedangkan
*CARA*pengobatan terbaru adalah dengan
*mengeluarkan dan menetralisir toksin, mempermudan buang air kecil, dan
memperkuat fungsi ginjal melalui titik
akupuntur<HYPERLINK
"http://id.shvoong.com/tags/titik-akupuntur/"http://id.shvoong.-com/tags
/-titik-akupuntur/>
*. Dari ketiga cara tersebut dapat membasmi toksin atau racun dalam
tubuh.
Jangka waktu yang dibutuhkan dalam proses pengobatan tersebut antara 7
(tujuh) sampai 14 (empat belas) hari, ini terbukti dari hasil penurunan
kreatin dan BUN dan kondisi pasien yang mulai membaik. Perlu diketahui
bahwa
gejala umum penderita Diabetes dan gagal Ginjal adalah berkurangnya
nafsu
makan, tidak bertenaga, gelisah, eneg, muntah, bengkak dan
lain-lain.Dengan
cara pengobatan diatas mudah-mudahan pasien bisa tertolong, mendapatkan
harapan baru dan kehidupan baru.

KLINIK CHONG SAN
Jl panjang Arteri kelapa dua no 10 kebun jeruk jakarta barat
021-93925427

[Non-text portions of this message have been removed]

Internal Virus Database is out-of-date.
Checked by AVG.
Version: 7.5.560 / Virus Database: 270.12.26/2116 - Release Date:
15/05/2009 6:16

Internal Virus Database is out-of-date.
Checked by AVG.
Version: 7.5.560 / Virus Database: 270.12.26/2116 - Release Date:
15/05/2009 6:16


[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr-

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Tue May 26, 2009 11:29 pm (PDT)



sebenernya bahasan soal IPD dan MMR di milis ada buanyaaaakkk sekali, kalau
mbak hasna mau dapet info yang komplit, dari source ilmiah, sampai sharing,
coba aja masuk ke yahoogroups, dijamin lebih puas :-)

saya coba sharing beberapa hal menarik aja ya..

imunisasi wajib vs dianjurkan
yang gak wajib bukan berarti gak penting
tapi yang gak wajib ini juga belum tentu sesuai dengan kuman/virus yang ada
di sini

vaksin mahal
relatif sih ya.. kalau dilihat dari rupiahnya, mungkin akan berasa berat
tapi kalau dilihat dari manfaat yang bisa diperoleh, kadang gak berasa apa2

cerita dari temen yang ngalami gondongan.. gak seberapa harga vakisn
dibanding sakitnya.. belum lagi kalau sampai kena efek beratnya

masih soal harga, mmr rasanya gak semahal hib dan masih lebih murah jauh
ketimbang varicella.

salam,
-ria-

On 5/27/09, hasna.hanifah@yahoo.com <hasna.hanifah@yahoo.com> wrote:
>
> Dr or moms yg pinter numpang tanya dong. Imunisasi ipd dan mmr penting gak
> Krn kmerin pas imunisasi ditawarin ma dr utk imunisasi tsb.
> Harganya mahal
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr-

Posted by: "hoesana" hoesana@bhinneka.com   hoesana_doee

Tue May 26, 2009 11:55 pm (PDT)



Kalau saya akan pilih MMR tapi kalau memang bisa kedua dua juga tidak
apa apa
Kalau sempat browsing arsip milis sehat tentang imunisasi ini

Salam
hoesana

3c.

Re: Penting gak sih imunisasi IpD dab mmr-

Posted by: "risma" bunda_fazil@yahoo.com   bunda_fazil

Wed May 27, 2009 12:10 am (PDT)



nambahin mba ria,
 
soal harga.....emang sih berasa banget bikin kantong bolong
apalagi buat saya gak ada model reimburse kantor
gak dicover asuransi pula....
 
tapi....buat saya.... anggap aja itu kado / hadiah dari saya buat anak2.
dari pada saya ngasih kado dgn harga sama...misal mainan...toh gak bakalan long lasting kan...
beli mobil2an..... paling dalam hitungan jam ban-nya udah terecerai berai...krn katanya lagi masuk bengkel (ini kalo lagi pada terobsesi sama montir mobil)
beli puzzle......lama2 ilang satu-satu .....
tapi kalo imunisasi......bisa selamanya terasa efeknya
 
setuju kah?
 
-risma-

--- On Wed, 5/27/09, tristanathan <tristanathan.amadeo@gmail.com> wrote:

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Info : KLASI BOGOR

Posted by: "Della Najla" inen.alger@gmail.com   inen_alger

Tue May 26, 2009 11:41 pm (PDT)



Dear All,

Mengikuti jejak Tim KLASI Jakarta, Tangerang, Bandung dan Bekasi, Alhamdulillah saat ini dibawah bimbingan YOP, sudah terbentuk Tim KLASI Bogor.



Mudah-mudahan dengan hadirnya TIM KLASI BOGOR, bisa menjadi partner bagi Ibu dan Ayah dalam mensukseskan pemberian ASI Ekslusif bagi buah hati tercinta.



Sebagai kegiatan perdana, saat ini kami sedang menyiapkan Kelas ASI untuk Ibu hamil yang Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.



Untuk itu, pantau terus beritanya di MILIS ya.



SALAM ASI

TIM KLASI BOGOR
Legal disclaimer
-------------------------
This email may contain confidential and/or legally privileged information.
If you are not the intended recipient (or have received this email by error), please notify the sender immediately and delete this email.
Any unauthorized copying, disclosure, or distribution of the material in this email is strictly forbidden.

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Info : KLASI BOGOR

Posted by: "dinny kus a" dinnykaa@yahoo.com.sg   dinnykaa

Wed May 27, 2009 12:12 am (PDT)



Dear all,

Alhamdulillah sujud syukur dipanjatkan, selamat untuk klasi Bogor, smoga sukses ya. smoga lebih banyak orang tua yang tercerahkan dan bola salju itu makin mencair. Insya allah kalo dah woro2 kami bantu woro2 ya dr Bandung.

Dinny
an Klasi Bandung

________________________________
From: Della Najla <inen.alger@gmail.com>
To: inen.alger@gmail.com
Cc: jovanca-nas <jovancanasution@yahoo.com>; Diana <diana@jakartafield.org>; Kurnia Setyaningsih <kurnia1977@gmail.com>
Sent: Wednesday, 27 May 2009 1:39:03
Subject: [Sehat] Info : KLASI BOGOR

Dear All,

Mengikuti jejak Tim KLASI Jakarta, Tangerang, Bandung dan Bekasi, Alhamdulillah saat ini dibawah bimbingan YOP, sudah terbentuk Tim KLASI Bogor.

Mudah-mudahan dengan hadirnya TIM KLASI BOGOR, bisa menjadi partner bagi Ibu dan Ayah dalam mensukseskan pemberian ASI Ekslusif bagi buah hati tercinta.

Sebagai kegiatan perdana, saat ini kami sedang menyiapkan Kelas ASI untuk Ibu hamil yang Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Untuk itu, pantau terus beritanya di MILIS ya.

SALAM ASI

TIM KLASI BOGOR
Legal disclaimer
------------ --------- ----
This email may contain confidential and/or legally privileged information.
If you are not the intended recipient (or have received this email by error), please notify the sender immediately and delete this email.
Any unauthorized copying, disclosure, or distribution of the material in this email is strictly forbidden.

[Non-text portions of this message have been removed]

New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/sg/

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui

Posted by: "fenty febriyanty" fen_ty@yahoo.com   fen_ty

Tue May 26, 2009 11:44 pm (PDT)



Mbak ria, terima kasih banget ya...hehehe jadi malu suka gak ngebaca email..., aku baca2 dulu ya mbak....

sekali lagi terima kasih...
Fenty

--- On Wed, 5/27/09, tristanathan <tristanathan.amadeo@gmail.com> wrote:

From: tristanathan <tristanathan.amadeo@gmail.com>
Subject: Re: [sehat] Tanya : Vaksin Flu dan Busui
To: sehat@yahoogroups.com
Date: Wednesday, May 27, 2009, 1:07 PM

mbak fenty,

3 hari yang lalu ada pertanyaan serupa, dan dijawab dengan jelas sekali oleh

hilda

mbak pakai yahoo kan? bisa masuk yahoogroups, liat disini

http://health. groups.yahoo. com/group/ sehat/message/ 142563

saya belum pernah imunisasi flu, buat yang pernah, apa di dalam kemasan

vaksin tertera jelas kandungan dan isinya (virus2 yang dilemahkan/dimatika n

yang ada dalam vaksin tsb)

apakah H1N1 masuk didalamnya?

-ria-

On 5/27/09, fenty febriyanty <fen_ty@yahoo. com> wrote:

>

>

>

>

>

>

[Non-text portions of this message have been removed]











[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui

Posted by: "polarlander74@yahoo.co.id" polarlander74@yahoo.co.id   polarlander74

Wed May 27, 2009 1:35 am (PDT)



Belum pernah vaksin flu..tapi kalau tidak salah, hasil baca2 laporan temen yg cover health issues. Vaksin flu yg ada cuma utk seasonal flu aja. Tidak bisa utk flu burung H5N1 krn strainnya flu burung byk (vietnam, china atau indonesia?) Dan belum ada vaksin flu burung so far utk manusia, adanya yg buat unggas. Pemerintah dulu mau bikin vaksin flu burung dgn strain indonesia kerjsama dgn baxter, tapi kok gak jadi2 ya. Vaksin seasonal flu juga gak bisa utk H1N1 yg juga blm ada vaksinnya, kalo gak salah yaa..nanti coba kucari lagi artikelnya. Best fitri
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5c.

Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui

Posted by: "polarlander74@yahoo.co.id" polarlander74@yahoo.co.id   polarlander74

Wed May 27, 2009 1:49 am (PDT)



Belum pernah vaksin flu..tapi kalau tidak salah, hasil baca2 laporan temen yg cover health issues. Vaksin flu yg ada cuma utk seasonal flu aja. Tidak bisa utk flu burung H5N1 krn strainnya flu burung byk (vietnam, china atau indonesia?) Dan belum ada vaksin flu burung so far utk manusia, adanya yg buat unggas. Pemerintah dulu mau bikin vaksin flu burung dgn strain indonesia kerjsama dgn baxter, tapi kok gak jadi2 ya. Vaksin seasonal flu juga gak bisa utk H1N1 yg juga blm ada vaksinnya, kalo gak salah yaa..nanti coba kucari lagi artikelnya. Best fitri
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5d.

Re: Tanya : Vaksin Flu dan Busui

Posted by: "risna sagitasari" risna_sagitasari@yahoo.com   risna_sagitasari

Wed May 27, 2009 2:02 am (PDT)



Kandungan vaksin flu yang ada di pasaran sekarang smua sama (merknya sih banyak, salah satunya fluarix, atau yang kantor saya pakai vaxigrip)
Strain virus yang terkandung dalam vaksin flu semuanya disesuaikan oleh rekomendasi WHO, yaitu:
strain H3N2 (itu yang dibilang seasonal flu)
strain H1N1 (tapi ini yang sesuai dengan strain spanyol, bukan H1N1 strain meksiko yang lagi booming sekarang ini), dan
strain B Florida.
Semua strain dalam keadaan dimatikan, jadi aman aja. Tapi seperti hilda pernah bilang, dalam pembuatannya menggunakan media yang mengandung protein telur/ayam, so yang alergi sama telur or ayam gak boleh dapet vaksin ini.
Pemberian vaksinasi flu memang gak secara spesifik mencegah penularan H1N1 atau bahkan H5N1, tapi pemberian vaksinasi flu dapat mencegah reassortment virus (perkawinan antar virus dalam tubuh manusia, seandainya ada berbagai jenis virus masuk). Reassortment virus sendiri berperan dalam terbentuknya strain virus baru hasil mutasi yang lebih kuat yang bisa menginfeksi manusia.
Mohon koreksi sejawat lain
Maaf klo kurang membantu
salam
-risna-

________________________________
From: tristanathan <tristanathan.amadeo@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, May 27, 2009 2:07:49 PM
Subject: Re: [sehat] Tanya : Vaksin Flu dan Busui

mbak fenty,

3 hari yang lalu ada pertanyaan serupa, dan dijawab dengan jelas sekali oleh
hilda
mbak pakai yahoo kan? bisa masuk yahoogroups, liat disini
http://health. groups.yahoo. com/group/ sehat/message/ 142563

saya belum pernah imunisasi flu, buat yang pernah, apa di dalam kemasan
vaksin tertera jelas kandungan dan isinya (virus2 yang dilemahkan/dimatika n
yang ada dalam vaksin tsb)
apakah H1N1 masuk didalamnya?

-ria-

On 5/27/09, fenty febriyanty <fen_ty@yahoo. com> wrote:
>
>
>
>
>
>

.

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Panas hanya di kepala

Posted by: "Ismi Laili" ismi.laili@gmail.com

Tue May 26, 2009 11:58 pm (PDT)



Dear SP dan Mod
Mau tanya ni mungkin ada anggota mills yang pernah mengalaminya,Anak saya
Chacha umur 6,5bln berat badan 6kg sejak hari senin sampai hari ini deman
disekitar kepala saja tapi sekujur badannya tidak sampai saat ini belum Ismi
bawa ke dokter karena binggung deman kok dikepala saja,mohon informasinya
dari rekan-rekan mills apa yang harus ismi lakukan.

Terima kasih

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Panas hanya di kepala

Posted by: "sridadan@gmail.com" sridadan@gmail.com

Wed May 27, 2009 12:04 am (PDT)



Mbak maaf, mbak bisa definiskan itu demam bagaimana ya ? Saran saya jangan pakai rabaan tangan ya, tapi diukur memakai termometer mbak.
Thank You
SRI, Bunda nya Syafa dan Hafizh
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Ismi Laili <ismi.laili@gmail.com>

Date: Wed, 27 May 2009 13:50:10
To: <sehat@yahoogroups.com>
Subject: [sehat] Panas hanya di kepala


Dear SP dan Mod
Mau tanya ni mungkin ada anggota mills yang pernah mengalaminya,Anak saya
Chacha umur 6,5bln berat badan 6kg sejak hari senin sampai hari ini deman
disekitar kepala saja tapi sekujur badannya tidak sampai saat ini belum Ismi
bawa ke dokter karena binggung deman kok dikepala saja,mohon informasinya
dari rekan-rekan mills apa yang harus ismi lakukan.

Terima kasih


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

6c.

Re: Panas hanya di kepala

Posted by: "Ismi Laili" ismi.laili@gmail.com

Wed May 27, 2009 1:22 am (PDT)



Terima kasih Mba Sridadan atas sarannya nanti tak ukur dulu dengan
termometer

Pada 27 Mei 2009 14:07, <sridadan@gmail.com> menulis:

> Mbak maaf, mbak bisa definiskan itu demam bagaimana ya ? Saran saya jangan
> pakai rabaan tangan ya, tapi diukur memakai termometer mbak.
> Thank You
> SRI, Bunda nya Syafa dan Hafizh
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> -----Original Message-----
> From: Ismi Laili <ismi.laili@gmail.com>
>
> Date: Wed, 27 May 2009 13:50:10
> To: <sehat@yahoogroups.com>
> Subject: [sehat] Panas hanya di kepala
>
>
> Dear SP dan Mod
> Mau tanya ni mungkin ada anggota mills yang pernah mengalaminya,Anak saya
> Chacha umur 6,5bln berat badan 6kg sejak hari senin sampai hari ini deman
> disekitar kepala saja tapi sekujur badannya tidak sampai saat ini belum
> Ismi
> bawa ke dokter karena binggung deman kok dikepala saja,mohon informasinya
> dari rekan-rekan mills apa yang harus ismi lakukan.
>
> Terima kasih
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> ==========================================================================
> " Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division.
> SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca,
> Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori
> program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di :
> http://www.sehatgroup.web.id/
> ==========================================================================
>
> " SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division.
> SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
> Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu
> Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT
> (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Please visit our website at :
> http://www.sehatgroup.web.id/
> ==========================================================================
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: oot: sedikit cerita dari pedalaman mentawai

Posted by: "anto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Wed May 27, 2009 12:18 am (PDT)



Maaf ketinggalan..

Tidak ada listrik maksudnya : tidak ada listrik PLN.

Jadi penerangan dan sumber listrik oleh genset/diesel yang menyala malam
hari jam 6-10 malam. (hanya beberapa orang saja yang punya)

Karena ada genset makanya bisa putar film laskar pelangi :D

-anto-

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

KLASI Tangerang hadir dengan Kelas ASI Ibu Bekerja

Posted by: "Kelas ASI Tangerang" klasi.tangerang@gmail.com

Wed May 27, 2009 12:52 am (PDT)



Air Susu Ibu (ASI) adalah anugerah yang terindah dari Sang Maha
Pencipta,yang secara alamiah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari
kehidupan ibu dan bayi. Pemberian ASI, makanan terbaik bayi, tak jarang
mengalami berbagai rintangan.

ASI adalah makanan terbaik bagi bayi.
Mengapa ASI eksklusif 6 bulan?
Apa saja kiat untuk sukses ASI eksklusif?
ASI eksklusif dan ibu bekerja. Mungkinkah?
Apa saja problema seputar ASI dan menyusui?

Anda akan menemukan jawabannya dalam diskusi seru di sesi khusus ini, yang
akan diadakan pada

Hari dan Tanggal : Sabtu 13 Juni 2009
Waktu : 09.00 - 13.00 WIB
Tenpat : Gading Serpong Office Center
Jl. Raya Kelapa Sawit BD 12 / 22-23

MATERI yang akan disampaikan meliputi:
- Pengetahuan dasar tentang ASI
- Permasalahan yang sering ditemui dalam menyusui
- Teknik Menyusui (perlekatan dan posisi menyusui yang tepat)
- Teknik Memerah, Manajemen ASI Perah, Teknik Pemberian ASIP
- RUM Ibu Menyusui (obat-obatan yang aman/tidak aman buat ibu
menyusui)

Materi akan disampaikan oleh TIM ASI YOP disertai dengan PRAKTEK dan DISKUSI
GROUP.

Melalui kelas ASI ini peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif
mengenai ASI sekaligus mendengar sharing kiat-kiat menangani kendala di
kantor dan di rumah ketika kembali bekerja (misalnya bagaimana "mencuri
waktu" untuk memerah, bagaimana memerah tanpa ada fasilitas khusus ruangan,
bagaimana mengajukan usulan ada ruang ASI, dsb), sekaligus mendapatkan
kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 75.000,- per orang, atau Rp. 120.000 untuk pasangan.
Biaya ini sudah termasuk makan siang dan CD materi.
Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir
pendaftaran di bawah ini
ke klasi.tangerang@gmail.com (klasi dot tangerang at gmail dot com) dengan
subject "Kelas ASI Ibu Bekerja".

Tempat Terbatas!

Formulir Pendaftaran Kelas ASI

Nama Lengkap 1 : _____________________________ (diisi oleh peserta
perorangan)
Nama Lengkap 2 : ___________________________ (diisi apabila mengajak
pasangan)
Alamat: __________________________________________________________
Nomor telepon/HP yang mudah dihubungi: ___________________________________
Email yang aktif di gunakan: _______________________(untuk mengingatkan
peserta)
Jumlah anak: ______
Usia anak: _________ (bulan/tahun)

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui :
__________________________________________________________

Salam ASI

Tim KLASI Tangerang
Proudly Supports Breastfeeding

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: KLASI Tangerang hadir dengan Kelas ASI Ibu Bekerja

Posted by: "marlin veronica" m2selo@yahoo.com   m2selo

Wed May 27, 2009 1:45 am (PDT)



dear panitia klasi,
aku niat mo ikutan
mo nanya nich, klasi ibu bekerja ini materinya sama ga dengan klasi biasa yg sering diadakan?
coz kadang pengumuman pakai ibu bekerja, n yg lainnya ga ada ibu bekerja
laen ya mba?
maaf krn blm pernah ikutan hehehhe
sekarang saya lg hamil 4 bulan anak kedua dan bekerja
jd pgn tau bgt teknik memerah dan ngelola asi yg disimpen di kulkas

makasih byk atas infonya
marlin
mama selo

________________________________
From: Kelas ASI Tangerang <klasi.tangerang@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, May 27, 2009 14:51:32
Subject: [sehat] KLASI Tangerang hadir dengan Kelas ASI Ibu Bekerja

Air Susu Ibu (ASI) adalah anugerah yang terindah dari Sang Maha
Pencipta,yang secara alamiah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari
kehidupan ibu dan bayi. Pemberian ASI, makanan terbaik bayi, tak jarang
mengalami berbagai rintangan.

ASI adalah makanan terbaik bagi bayi.
Mengapa ASI eksklusif 6 bulan?
Apa saja kiat untuk sukses ASI eksklusif?
ASI eksklusif dan ibu bekerja. Mungkinkah?
Apa saja problema seputar ASI dan menyusui?

Anda akan menemukan jawabannya dalam diskusi seru di sesi khusus ini, yang
akan diadakan pada

Hari dan Tanggal : Sabtu 13 Juni 2009
Waktu : 09.00 - 13.00 WIB
Tenpat : Gading Serpong Office Center
Jl. Raya Kelapa Sawit BD 12 / 22-23

MATERI yang akan disampaikan meliputi:
- Pengetahuan dasar tentang ASI
- Permasalahan yang sering ditemui dalam menyusui
- Teknik Menyusui (perlekatan dan posisi menyusui yang tepat)
- Teknik Memerah, Manajemen ASI Perah, Teknik Pemberian ASIP
- RUM Ibu Menyusui (obat-obatan yang aman/tidak aman buat ibu
menyusui)

Materi akan disampaikan oleh TIM ASI YOP disertai dengan PRAKTEK dan DISKUSI
GROUP.

Melalui kelas ASI ini peserta akan memperoleh pengetahuan yang komprehensif
mengenai ASI sekaligus mendengar sharing kiat-kiat menangani kendala di
kantor dan di rumah ketika kembali bekerja (misalnya bagaimana "mencuri
waktu" untuk memerah, bagaimana memerah tanpa ada fasilitas khusus ruangan,
bagaimana mengajukan usulan ada ruang ASI, dsb), sekaligus mendapatkan
kelompok support yang bisa saling mendukung dan berbagi.

Biaya Rp 75.000,- per orang, atau Rp. 120.000 untuk pasangan.
Biaya ini sudah termasuk makan siang dan CD materi.
Bagi yang berminat menjadi peserta, silakan mengisi dan mengirimkan formulir
pendaftaran di bawah ini
ke klasi.tangerang@ gmail.com (klasi dot tangerang at gmail dot com) dengan
subject "Kelas ASI Ibu Bekerja".

Tempat Terbatas!

Formulir Pendaftaran Kelas ASI

Nama Lengkap 1 : ____________ _________ ________ (diisi oleh peserta
perorangan)
Nama Lengkap 2 : ____________ _________ ______ (diisi apabila mengajak
pasangan)
Alamat: ____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
Nomor telepon/HP yang mudah dihubungi: ____________ _________ _________ _____
Email yang aktif di gunakan: ____________ _________ __(untuk mengingatkan
peserta)
Jumlah anak: ______
Usia anak: _________ (bulan/tahun)

Permasalahan yang sedang atau pernah dihadapi dalam proses menyusui :
____________ _________ _________ _________ _________ _________ _

Salam ASI

Tim KLASI Tangerang
Proudly Supports Breastfeeding

[Non-text portions of this message have been removed]

Get your new Email address!
Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

(tanya) bumil 10 minggu dinyatakan hepatitis B aktif

Posted by: "Olie vi" olie_vi@yahoo.com   olie_vi

Wed May 27, 2009 1:25 am (PDT)



dear doctors n sps..
 
beberapa minggu lalu saya pernah posting ttg teman saya di belanda yang hamil 8 minggu dan keluar darah segar 3-4 jam.. Puji Tuhan, ternyata janinnya selamat, tidak apa-apa, teman saya tidak keguguran..mereka baru USG kemarin.. tetapi teman saya dinyatakan hepatitis B aktif..
lalu tim dokter merujuknya ke gynaecolog..
lalu tiba2 teman saya mendengar tim dokter berbicara pakai bahasa belanda agar teman saya mengambil tes down syndrom..teman saya hanya mengerti sedikit2 bahasa belanda,jadi tidak teralu jelas..
apa dari usia 10 minggu bisa ketahuan mengidap down syndrom atau tidak ya dari bentuk fisik janin?
apa si bayi bisa tertular hepatitis B dari si ibu ya? berbahaya kah? teman saya jadi kawatir berat ..dia takut janinnya kenapa2,apalagi sang dokter tidak menjelaskan kenapa diaharus ikut tes down syndrom..
 
mohon pencerahannya...
thanks before...
 
regards,
olivia

Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Tanya : cholesterol dan trigliserida tinggi

Posted by: "liliesalicia27@yahoo.com" liliesalicia27@yahoo.com   liliesalicia27

Wed May 27, 2009 1:36 am (PDT)



Dear dr and sp :
Beberapa hari ini saya merasakan sekitar tengkuk dan punggung berasa kaku, pusing dan sangat tidak nyaman akhirnya saya test darah dan hasilnya cholesterol total 221 nilai rujukan 200.
dan trigliserida. 308 nilai rujukan kurang dr 150
Apakah saya harus minum obat?
Apakah saya harus ke dr ?
Mohon sarannya thanks a lot
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
10b.

Re: Tanya : cholesterol dan trigliserida tinggi

Posted by: "BundaRaFi" depiya@yahoo.com   depiya

Wed May 27, 2009 2:21 am (PDT)




kalau menurut saya lebih baik rubah pola makan dan pola hidup...
Hindari makanan yg mengandung minyak, usahakan mengolah makanan dengan dikukus atau di rebus saja, kurangi daging merah, (kalo bisa sih puasa ga makan daging merah dulu) hindari santan, konsumsi makanan berserat tinggi (havermout), perbanyak sayuran dan buah2an dan jangan lupa berolah raga...
Kedengarannya seperti klise, tapi itu sudah dibuktikan sendiri dan memang berhasil...

Karena kalo mengkonsumsi obat2an penurun kolesterol mungkin sifatnya sementara, selama kita tdk merubah pola hidup dan pola makan, sakit yg dirasakan akan berulang...

Mohon maaf jika tidak berkenan...

Cheers,
BundaRaraFiyya

Sent from RaFiBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: liliesalicia27@yahoo.com

Date: Wed, 27 May 2009 08:34:39
To: <sehat@yahoogroups.com>
Subject: [sehat] Tanya : cholesterol dan trigliserida tinggi


Dear dr and sp :
Beberapa hari ini saya merasakan sekitar tengkuk dan punggung berasa kaku, pusing dan sangat tidak nyaman akhirnya saya test darah dan hasilnya cholesterol total 221 nilai rujukan 200.
dan trigliserida. 308 nilai rujukan kurang dr 150
Apakah saya harus minum obat?
Apakah saya harus ke dr ?
Mohon sarannya thanks a lot
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================
Yahoo! Groups Links

11a.

Re: Melahirkan normal setelah pernah caesar

Posted by: "sanni pramastrisari" lubnachalidarudin@gmail.com   lubnachalidarudin

Wed May 27, 2009 2:12 am (PDT)



Dear Mbak Meryati,

Pengalamanku bisa sih lahir normal setelah cesar, tergantung keyakinan,
apalagi mbak jaraknya udah 3 tahun lebih, kl aku anak pertama usia 29 bulan
udah melahirkan anak kedua dengan normal, tetapi tetap dibantu dengan Vacuum
dan tidak boleh diinduksi, dikhawatirkan berpengaruh dengan jahitan cesar
kita sebelumnya kalo terlali kuat mengejan, karena aku jaraknya relatif
dekat dengan persalinan cesar terdahulu.dan ga ada pengaruh sih persalinan
dengan vacuum, alhamdullilah sampai sekarang anaknya sehat (skrg udah 3 bln)

yang penting tidak ada faktor penyulit (Ibu & anak tidak ada komplikasi)
panggul tidak sempit bisa melewati jalan lahir, diskusikan dengan DSOG mbak,
kl beliau menolak cari second opinion aja dan sering2 browsing dengan
keyword VBAC untuk nambah kemantepan hati.

tetap tenang ya menjelang persalinan.
Sanni

>
> Recent Activity
>
> - 5
> New Members<http://groups.yahoo.com/group/sehat/members;_ylc=X3oDMTJndDVtczk3BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDdnRsBHNsawN2bWJycwRzdGltZQMxMjQyNjM3NjAz>
> - 1
> New Files<http://groups.yahoo.com/group/sehat/files;_ylc=X3oDMTJoODdlNW5jBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDdnRsBHNsawN2ZmlsZXMEc3RpbWUDMTI0MjYzNzYwMw-->
>
> Visit Your Group
> <http://groups.yahoo.com/group/sehat;_ylc=X3oDMTJmaHVzM3FyBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEyNDI2Mzc2MDM->
> Give Back
>
> Yahoo! for Good<http://us.lrd.yahoo.com/_ylc=X3oDMTJuMHBndWdrBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzEEZ3JwSWQDMTE2NTc2NTQEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDYxMTA0BHNlYwNuY21vZARzbGsDYnJhbmQEc3RpbWUDMTI0MjYzNzYwMw--;_ylg=1/SIG=11314uv3k/**http%3A//brand.yahoo.com/forgood>
>
> Get inspired
>
> by a good cause.
> Y! Toolbar
>
> Get it Free!<http://us.lrd.yahoo.com/_ylc=X3oDMTJwMWE3aDRzBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzIEZ3JwSWQDMTE2NTc2NTQEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDYxMTA0BHNlYwNuY21vZARzbGsDdG9vbGJhcgRzdGltZQMxMjQyNjM3NjAz;_ylg=1/SIG=11c6dvmk9/**http%3A//toolbar.yahoo.com/%3F.cpdl=ygrps>
>
> easy 1-click access
>
> to your groups.
> Yahoo! Groups
>
> Start a group<http://groups.yahoo.com/start;_ylc=X3oDMTJwcGk2dTdvBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzMEZ3JwSWQDMTE2NTc2NTQEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDYxMTA0BHNlYwNuY21vZARzbGsDZ3JvdXBzMgRzdGltZQMxMjQyNjM3NjAz>
>
> in 3 easy steps.
>
> Connect with others.
> .
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Bls: [sehat] Melahirkan normal setelah pernah caesar

Posted by: "yenni sandra" yennisan@yahoo.co.id

Wed May 27, 2009 2:26 am (PDT)



mbak,ke dokter ato ke bidan ya?anak saya yg pertama skrg usianya 33 bln,skrg saya hamil 5 bln.dulu caesar, skrg pgn nya normal.emangnya efeknya apa ya klo mengejan nya terlalu kuat.bisa sobek lagi,begitu?thx

yenni sandra

________________________________
Dari: sanni pramastrisari <lubnachalidarudin@gmail.com>
Kepada: sehat@yahoogroups.com
Terkirim: Rabu, 27 Mei, 2009 16:12:31
Judul: Re: [sehat] Melahirkan normal setelah pernah caesar

Dear Mbak Meryati,

Pengalamanku bisa sih lahir normal setelah cesar, tergantung keyakinan,
apalagi mbak jaraknya udah 3 tahun lebih, kl aku anak pertama usia 29 bulan
udah melahirkan anak kedua dengan normal, tetapi tetap dibantu dengan Vacuum
dan tidak boleh diinduksi, dikhawatirkan berpengaruh dengan jahitan cesar
kita sebelumnya kalo terlali kuat mengejan, karena aku jaraknya relatif
dekat dengan persalinan cesar terdahulu.dan ga ada pengaruh sih persalinan
dengan vacuum, alhamdullilah sampai sekarang anaknya sehat (skrg udah 3 bln)

yang penting tidak ada faktor penyulit (Ibu & anak tidak ada komplikasi)
panggul tidak sempit bisa melewati jalan lahir, diskusikan dengan DSOG mbak,
kl beliau menolak cari second opinion aja dan sering2 browsing dengan
keyword VBAC untuk nambah kemantepan hati.

tetap tenang ya menjelang persalinan.
Sanni

>
> Recent Activity
>
> - 5
> New Members<http://groups. yahoo.com/ group/sehat/ members;_ ylc=X3oDMTJndDVt czk3BF9TAzk3MzU5 NzE0BGdycElkAzEx NjU3NjU0BGdycHNw SWQDMTcwNTA2MTEw NARzZWMDdnRsBHNs awN2bWJycwRzdGlt ZQMxMjQyNjM3NjAz>
> - 1
> New Files<http://groups. yahoo..com/ group/sehat/ files;_ylc= X3oDMTJoODdlNW5j BF9TAzk3MzU5NzE0 BGdycElkAzExNjU3 NjU0BGdycHNwSWQD MTcwNTA2MTEwNARz ZWMDdnRsBHNsawN2 ZmlsZXMEc3RpbWUD MTI0MjYzNzYwMw- ->
>
> Visit Your Group
> <http://groups. yahoo.com/ group/sehat; _ylc=X3oDMTJmaHV zM3FyBF9TAzk3MzU 5NzE0BGdycElkAzE xNjU3NjU0BGdycHN wSWQDMTcwNTA2MTE wNARzZWMDdnRsBHN sawN2Z2hwBHN0aW1 lAzEyNDI2Mzc2MDM ->
> Give Back
>
> Yahoo! for Good<http://us.lrd. yahoo.com/ _ylc=X3oDMTJuMHB ndWdrBF9TAzk3MzU 5NzE0BF9wAzEEZ3J wSWQDMTE2NTc2NTQ EZ3Jwc3BJZAMxNzA 1MDYxMTA0BHNlYwN uY21vZARzbGsDYnJ hbmQEc3RpbWUDMTI 0MjYzNzYwMw- -;_ylg=1/ SIG=11314uv3k/ **http%3A/ /brand.yahoo. com/forgood>
>
> Get inspired
>
> by a good cause.
> Y! Toolbar
>
> Get it Free!<http://us.lrd. yahoo.com/ _ylc=X3oDMTJwMWE 3aDRzBF9TAzk3MzU 5NzE0BF9wAzIEZ3J wSWQDMTE2NTc2NTQ EZ3Jwc3BJZAMxNzA 1MDYxMTA0BHNlYwN uY21vZARzbGsDdG9 vbGJhcgRzdGltZQM xMjQyNjM3NjAz; _ylg=1/SIG= 11c6dvmk9/ **http%3A/ /toolbar. yahoo.com/ %3F.cpdl= ygrps>
>
> easy 1-click access
>
> to your groups.
> Yahoo! Groups
>
> Start a group<http://groups. yahoo.com/ start;_ylc= X3oDMTJwcGk2dTdv BF9TAzk3MzU5NzE0 BF9wAzMEZ3JwSWQD MTE2NTc2NTQEZ3Jw c3BJZAMxNzA1MDYx MTA0BHNlYwNuY21v ZARzbGsDZ3JvdXBz MgRzdGltZQMxMjQy NjM3NjAz>
>
> in 3 easy steps.
>
> Connect with others.
> .
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

Messages in this topic (8) Reply (via web post) | Start a new topic
Messages | Database | Polls | Calendar
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Recent Activity
*  21
New MembersVisit Your Group
Give Back
Yahoo! for Good
Get inspired
by a good cause.
Y! Toolbar
Get it Free!
easy 1-click access
to your groups.
Yahoo! Groups
Start a group
in 3 easy steps.
Connect with others.
.

__,_.._,___

Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

[Non-text portions of this message have been removed]

12.

Noni, Si Buah Penyembuh

Posted by: "djimng@yahoo.com" djimng@yahoo.com   djimng

Wed May 27, 2009 2:37 am (PDT)



Artikel lama dari KOMPAS tapi bermanfaat
http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/22/12422887/noni.si.buah.penyembuh

Noni, Si Buah Penyembuh

TPG IMAGES
/
Selasa, 22 Juli 2008 | 12:42 WIB
Anda
tentu sudah mengenal buah mengkudu. Khasiat buah ini tidak hanya
dikenal oleh masyarakat kita, tapi juga oleh masyarakat Tahiti. Mereka,
menyebutnya sebagai buah noni, sudah memanfaatkan khasiat mengkudu
untuk kesehatan dan kecantikan.
Menurut Prof Dr Sumali
Wiryowidagdo, ketua pusat studi obat bahan alam Fakultas MIPA
Universitas Indonesia, noni yang terkenal kualitasnya berasal dari
kepuluauan Tahiti Nui (Perancis Selatan).
Ia juga menyebutkan, manfaat noni bisa mematikan mikroba,
melancarkan buang air besar, melancarkan keluarnya air seni,
meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi radang dan alergi, dan
menumpas sel kanker. Penelitian Dr Neil Salomon tahun 2000 menunjukkan,
Noni terbukti dapat menolong pasien yang terkena penyakit kanker (67
persen), sakit jantung (80 persen), stroke (58 persen), kegemukan (72
persen), dan penyakit lainnya.
Penelitian lain menunjukan
kandungan antioksidan dalam daun dan buah Noni dapat
memperlambat radikal bebas yang memengaruhi penuaan kulit.

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: ask: cacar + imunisasi MMR

Posted by: "Betty" betty.maria@wahanaartha.com

Wed May 27, 2009 2:50 am (PDT)



dear dr wati,
maaf doc, baru reply, 2 hr gak masuk krn demam, puji Tuhan skrg sdh sembuh.
Terima kasih atas masukannya dok, sy lgs kasih tau suami bhw gak bener informasi dokternya brigitta yg bilang mesti dikasih salep krn lentingannya justru byk virus, soalnya tiap kali mau ngolesin salep pasti kejar2an sm brigitta krn dia pikir itu obat spt yg lainnya :)
Dok, pertanyaan sy ttg MMR bgm yah? blh lgs dikasihkan skrg atau tunggu anak sy persis 2 thn yah?
Btw, anak sy punya kebiasaan nyubit setiap kali mau tidur, awalnya sih spt cubitan gemes gitu ke sy tapi berkali2 sampai dia tertidur, krn jari2 mungilnya justru bikin cubitannya lumayan sakit . Sy sdh larang dgn lembut dan bilang itu sakit, tp kelihatannya anak sy cuek krn sbnrnya dia melakukannya sembari ngantuk. Apkh itu hanya habit spt garuk2 atau guling2an utk nyari posisi enak mau tidur aja? Sy khawatir mba nya bisa balas nyubit atau mukul spontan krn cubitannya emang lumayan sakit :( duh jadinya tiap kali brigitta mau bobo pasti sy ingetin mbanya utk sabar dan tahan kalo dicubit :(

Re: ask: cacar + imunisasi MMR
Posted by: "Purnamawati" purnamawati.spak@cbn.net.id
Fri May 22, 2009 4:53 pm (PDT)

Dear betty
alhamdulillaaah anakmu susah makan obat hehehehe
jadi secara alamiah dia protected dari obat2 yang semuanya tidak diperlukan

betty, sudah pernah lihat guideline cacar air? sudah bongkar arsip milis sehat ... banyak lho bahasannya
cacar air kan virus... TIDAK butuh obat apapun
kalau plentingan kulitnya gatal, supaya ak mudah pecah, taburkan bedak salycil
kalau sudah pecah ya observasi kalau perlu betadin salep
Jangan kasih salep yang mengandung asiklovir (apapun mereknya)
tak ada gunanya
kan virusnya bukan di plentingannya

nah semoga lain kali gak langsung ditebus obatnya
kan gak gawat darurat
jadi ... sms, email, browsing dulu ya

peluk buat anakmu
wati

Regards,
Betty Maria
BOD Secretary
PT WahanaArtha Harsaka
Integrated Motorcycle Services
T : +6221 6257555 (ext. 611)
F : +6221 6284001
E : betty.maria@wahanaartha.com
www.wahanaartha.com

[Non-text portions of this message have been removed]

14a.

Re: Mohon info ciri Aqua galon asli

Posted by: "anang_sutanto" anang.sutanto@gmail.com   anang_ckid

Wed May 27, 2009 2:55 am (PDT)



mau sharing sedikit,
beberapa minggu yang lalu saya juga mengalami kejadian yagn serupa.
akhirnya saya telp ke nomor telp aqua yang ada di bungkus tisyu.

salah satu info yang saya peroleh: memang masih ada beberapa tipe galon, tutup, segel, logo, yang masih berlainan untuk produk aqua galon. ini mungkin yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

mereka juga mau meriksa ke lokasi jika ada dugaan galon yang isinya mencurigakan, air akan diperiksa laborat (katanya...., punya saya ga diperiksa karena sudah saya konsumsi tapi saya masak dulu). jadi kalau ada produk aqua yang mencurigakan, jangan dibuang atau dihabiskan airnya.

salah satu tips untuk bedakan yang asli atau tidak (berdasarkan pengalaman saya):
saya lihat tutup galon, kalau tutup bagus, tidak lurus, merekat erat di mulut galon, kemungkinan itu asli.
kalau yang bajakan, biasanya tutup hanya didorong dari atas pakai tangan biasa, trus segel kelihatan tidak rapi, karena mungkin dipasang dengan air panas. satu lagi, kalau bajakan, isi malah kadang penuh, kalau asli masih di bawah segel sedikit (ini feeling saja).

lebih jelasnya mungkin bisa akses ke www.aqua.com.

semoga bermanfaat,
salam
anang

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

DonorsChoose

Support our

Troops' Children

Give to education

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: