Thursday, May 14, 2009

[sehat] Digest Number 10015

Messages In This Digest (24 Messages)

1a.
Pembuluh darah pecah From: Henita Sulistyandari
1b.
Re: Pembuluh darah pecah From: yoyoh
2.
hasil kultur urine From: Nurmila Setiawati Habibie
3a.
Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI From: Widya Wahyuaji
3b.
Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI From: Kiara Putri
3c.
tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI From: Rani Indriasari
3d.
Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI From: NI LUH EVI NOVIANTINI
3e.
Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI From: citra
4a.
Re: Dokter mata untuk anak From: nk_zahra
5a.
Re: sps bandung kopdar yuuukkks.... From: Firstman R Marpaung
6a.
Re: Tanya:bagaimana caranya untuk tau bahwa penyakit itu disebabkan From: tristanathan
6b.
Re: Tanya:bagaimana caranya untuk tau bahwa penyakit itu disebabkan From: yuli sukri
7.
(tanya) Bintitan or???? From: Fransiska Fadlika
8.
[SHARING] BIG APPLAUSE TO ALL BREASTFEEDING MOMS From: Henny Hendiyani Zainal
9a.
Re: Ask : Rinofaringitis From: tristanathan
10a.
Re: BB kurang dan diare From: NI LUH EVI NOVIANTINI
11a.
Re: Tanya: Obat utk salah bantal From: NI LUH EVI NOVIANTINI
12a.
Re: News : ASI BAIK UNTUK JANTUNG IBU MENYUSUI From: NI LUH EVI NOVIANTINI
13a.
Re: (ASK) Dokter Obgyn Perempuan From: Mahmudah Fatluchi
14a.
Re: berenang utk bayi From: laila wardani
14b.
Re: berenang utk bayi From: laila wardani
15a.
Fwd: KLinik untuk anak hyperaktif From: DESSY ISMELLIA
15b.
Re: Fwd: KLinik untuk anak hyperaktif From: anto
16a.
Re: sps di bandung kopdar yuuukkkksss..... From: Diana SR. Wisnu

Messages

1a.

Pembuluh darah pecah

Posted by: "Henita Sulistyandari" henita@aryaduta.com   henita_s4

Thu May 14, 2009 1:49 am (PDT)



Dear Sp's and Doc's,

Adik teman saya tadi siang masuk ICU. Menurut dokter ada pembuluh
darahnya yang pecah

Karena darah tingginya. Please sharenya Sp's, dokter bilang kemungkinan
hidupnya tinggal 30%

Kasian sekali temen saya tadi, nangis terus - terusan... Please advise
ya....

Mungkin ada yang bisa kasih info atau pernah ngalamin hal seperti ini.

Thanks before ya...

Regards,

Henita

[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: Pembuluh darah pecah

Posted by: "yoyoh" yoyoh@fim.co.id   yoyoh_112

Thu May 14, 2009 2:13 am (PDT)



mbak,
kebetulan orang kantor ada yg ngalamin...
koma ± 2 bulan-an, penyebab saya kurang jelas,
krn belum sempet nengok, masih ngeri denger cerita temen2
(kalo ga salah krn kolesterolnya tinggi), tempurung kepalanya dilepas sementara
baru minggu kemarin dipasang lagi di rs TNI-AL kayaknya di cilandak.
tp sdh rawat jalan kondisinya sdh bisa mengenali orang2 sekitar...
waktu itu jg infonya harapan hidup cuma 30%, sekarang sdh ada kemajuan
maaf kalo ga membantu & ga berkenan

yoyoh

----- Original Message -----
From: Henita Sulistyandari
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Thursday, May 14, 2009 3:58 PM
Subject: [sehat] Pembuluh darah pecah

.

[Non-text portions of this message have been removed]

2.

hasil kultur urine

Posted by: "Nurmila Setiawati Habibie" milahabibie@yahoo.com   milahabibie

Thu May 14, 2009 1:52 am (PDT)



dear dokter...
maaf klo saya mengganggu waktu dokter.
saya mohon pnjelasan dokter utk kasus anak saya ini. saya via japri soalnya via jalum milis sehat blum ada yg menanggapi.
gini dok.
anak saya ayya' (13m) sjak umur 3 bln p'tbhan brat bdnnya sngat sdikit 100-400 gr tiap blnnya. smpai akhirnya pd umur 13 bln ini brat bdnnya sdh jauh di bwh persentil 3. sy curiga anak sy silent isk. krn mnurut pngamatan sy nutrisinya dr asi dan mpasi bs dikatakan cukup.tdk ada keluhan apapun. prkmbangan motorik halus dan kasar sesuai umurnya. 7 hr yg lalu anak sy mulai demam sampe skrg. dokter merujuk utk cek darah. sy mengemukakan pula ttg kecurigaan adanya silent isk. akhirnya ayya' mndpt rujukan utk kultur urin. menurut pihak lab hasil kultur urin bs diperoleh plg cpat 3hari n plg lmbat 7hari.
smentara itu kondisi anak sy membuat sy khawatir. demam naik turun, nafsu mkn tdk ada,lemas dan bdnnya yg sdh kurus m'jd smakin kurus. yg ingin sy tanyakan apakah tdk ada treatment apapun yg bs sy lakukan slama mnunggu hsl lab? sy hanya memberi obat pnurun panas ketika dia sangat rewel. selain itu jg m'jaga asupan cairannya. mohon bantuannya dok.
trima kasih

wassalaam
mila - ummu ayya'

3a.

Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI

Posted by: "Widya Wahyuaji" bengky@gmail.com   adhe_dewi

Thu May 14, 2009 2:15 am (PDT)



mbak meli,

kalau melihat jadwal merahnya ada jedah yang lumayan lama dari jam 8 ke jam
12, bagaimana kalo ditambah satu lagi, saya ingat betul diawal masuk kerja
saya menanyakan hal yang sama ke millist.
ternyata saya memang harus sering mompa, misal tiap kali mompa saya dapat
100ml, maka 4 kali mompa saya dapat 400ml, apabila 3X yah saya hanya dapat
misalnya 310ml,
malah hari berikutnya saya 4X mompa bisa lebih dr 400ml, misal 500-600ml,
intinya semakin sering maka produksinya semakin baik

selain itu juga rileks, karena saya dulu mompa (dengan alat saya juga bawa
majalah, ato buku, semakin saya rileks maka hasilnya semakin banyak, kalo
saya tegang (kepikiran tok menipis) malah tambah dikit.

demikian sharingnya semoga bermanfaat

salam

widya
On 5/14/09, Meli@kmk.co.id <Meli@kmk.co.id> wrote:
>
>
>
> Dear dokter & sps,
> Saya ingin tanya bagaimana cara meningkatkan produksi ASI kembali. karena
> di minggu ke-5 ini setelah saya masuk kerja kembali, ASIP saya jadi
> berkurang. padahal 4 minggu pertama masuk kerja ASIP masih banyak. saya 3 X
> meres saat di tempat kerja jam 8, 12 & 15. saya sudah minum banyak sampai
> sering ke buang air kecil tapi kok ASIP berkurang ya,,,,
> tolong dok, saya ingin tetap kasih ASI ke putra saya, gimana ya
> caranya,,,??
>
> Thanks,
> Meli
>
> .
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI

Posted by: "Kiara Putri" pp_kiara@yahoo.com   pp_kiara

Thu May 14, 2009 2:34 am (PDT)




Mba,
Kalo aku boleh coba sharing dari pengalamanku selama ini,
mba coba berusaha tetap percaya diri dan yakin dlm hati bhw produksi ASI mba pasti
mencukupi kebutuhan putra mba.
Krn proses memerah itu unik sekali tergantung keadaan fisik busui,
bila sedang sakit kadang unt. beberapa orang memang jadi produksi ASI jd menurun
kalo aku sendiri biasanya aku perbanyak asupan sayuran hijau ato buah potong/jus buah,
minum air kacang hijau. Pokonya yg bikin kita merasa fit kembali, kadang aku jg konsumsi
Molloc* pada saat menjelang mens saja.

Memerah juga sgt tergantung pada keadaan emosional busui, bila sedang stress
deadline kerjaan, ato sedang BT sama suami, ato lg BT sama BS yg ngeyel,
pokoke hal yg ganggu pikiran ini kadang secara gak sadar bikin busui gak nyaman.
Nah kalo aku siasati dgn latihan pernapasan, dengerin lagu, kadang malah pas menjelang mens
saat produksi menurun aku ambil cuti di hari Rabu spy bisa nyusuin anakku
di rumah seharian, biasanya setelah itu aku dah re-fresh kembali deh dan jd
PD lg otomatis produksi ASI &quot;agak&quot; terbantu.

Semoga bisa membantu dan maaf bila ada yg tdk berkenan.

Regards,
Kia

3c.

tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI

Posted by: "Rani Indriasari" rani.indriasari@indosat.blackberry.com   ranii79

Thu May 14, 2009 4:06 am (PDT)



Dear Mba Meli

Supaya ASI terus meningkat ini yang sy lakukan:
1. Massage PD kemudian kompres dgn air hangat kemudian air dingin, kemudian air hangat lagi sampai 3X
2. Yakin kalo ASI mbak banyak.
3. Jangan stress, klo lagi stress ma masalah ktr, dengerin lagu2 aja spy relax, klo sy kalo d ktr banyak kerjaan, sy pasang MP3 d kuping, kerja dee..., ga da yg ganggu, kerjaan cepet selesai, strees cepet ilang, n dengerin musik nya bkn relaks

Happy breastfeeding
Rani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3d.

Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI

Posted by: "NI LUH EVI NOVIANTINI" ni_noviantini@bca.co.id

Thu May 14, 2009 4:11 am (PDT)





Dear Mba Meli,

Wah senangnya Mba Meli masih tetap punya semangattt, jangan patah
semangat ya Mba untuk perah ASI. Kalau bisa Mba jangan stres dulu,
rileks, pada saat perah ASI bayangkan wajah si kecil, santai, berapapun
hasilnya bearti memang sebesar itulah kebutuhan si kecil. Memang tiap
Ibu menyusui berbeda2 Mba. Asupan nutrisi makanan cukup ya Mba, yang
paling penting jangan patah semangat. Biasanya semakin sering diperas
jumlah ASI akan semakin banyak. Oh iya, kalau malam hari setelah
menyusui si kecil kosongkan gudang ASI dengan cara diperah, biasanya jam
12 an, jam 3 pagi ASI lagi deres2nya, dimanfaatkan ya Mba. Kalau pas
hari libur, sabtu minggu, bisa kompres hangat dingin bergantian (asumsi
waktu memerah bisa lebih leluasa dari di kantor), terus dipijat, agar
jalannya ASI lancar. Moga berkenan ya Mba. Maaf ga bantu banyak, hanya
memebri semangattt...Ayo mba pasti bisa ya...

Salam ASI,

Novie-mama dodey

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
Meli@kmk.co.id

..::BCA::..

[Non-text portions of this message have been removed]

3e.

Re: tanya : Cara Meningkatkan Produksi ASI

Posted by: "citra" chyztra@gmail.com   chyztra_wen

Thu May 14, 2009 8:28 am (PDT)



Meli, saya citra...
saya juga ibu bekerja yang masih menyusui....
Sampai saat ini, anak saya umur satu tahun, saya masih memompa asi untuk
anak kedua saya.
memang harus dengan positive thinking, jangan stress....karena kunci
utamanya ASI adalah itu.
Perbedaan waktu menyusui anak pertama dan kedua saya, di anak pertama saya
sehari 3 kali perah juga dapatnya sekitar 300 ml...padahal anaknya minum
lebih banyak dari itu
untuk anak kedua saya, setelah cuti melahirkan 6 bulan pertama bekerja saya
bisa memerah 700 ml sehari....sekarang sich tentunya sudah banyak berkurang
karena anaknya juga sudah makan MPASI.
Untuk anak kedua ini, saya tambahkan minum madu royal jelly produk nya high
desert. Bagus banget.... karena saya sudah membuktikan sendiri, dan juga
teman kantor saya yang sama2 memerah. Kami memerahnya juga tidak pakai
breastpump, tetapi pakai tangan.
Kalau memang ingin bertanya lebih lanjut bisa sms saya di 92750117. Saya
senang sekali bisa bantu Meli karena saya juga merasakan stressnya ASIP yang
tidak mencukupi buat anak, padahal kita ingin memberikan yang terbaik untuk
anak kita sendiri.

On 5/14/09, Meli@kmk.co.id <Meli@kmk.co.id> wrote:
>
>
>
> Dear dokter & sps,
> Saya ingin tanya bagaimana cara meningkatkan produksi ASI kembali. karena
> di minggu ke-5 ini setelah saya masuk kerja kembali, ASIP saya jadi
> berkurang. padahal 4 minggu pertama masuk kerja ASIP masih banyak. saya 3 X
> meres saat di tempat kerja jam 8, 12 & 15. saya sudah minum banyak sampai
> sering ke buang air kecil tapi kok ASIP berkurang ya,,,,
> tolong dok, saya ingin tetap kasih ASI ke putra saya, gimana ya
> caranya,,,??
>
> Thanks,
> Meli
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Re: Dokter mata untuk anak

Posted by: "nk_zahra" nk_zahra@yahoo.com   nk_zahra

Thu May 14, 2009 2:16 am (PDT)



Mbak..

coba ke dr loemongga, belio praktek di rs mata aini dan aku lupa lg tempat prakteknya dimana...

moga membantu ya

5a.

Re: sps bandung kopdar yuuukkks....

Posted by: "Firstman R Marpaung" first2511@gmail.com   firstmanm

Thu May 14, 2009 2:36 am (PDT)



IKutttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

Best Regards,
Firstman R Marpaung
Http://Mugi.or.id/blogs/firstman

From: yuli saputra
Sent: Thursday, May 14, 2009 12:34 PM
To: sehat
Cc: reni@agansa.com ; i_indiana@yahoo.com ; paris77@gmail.com ; fitnfreshed@yahoo.com ; tebetbarat10b@yahoo.com ; hannypuspa@yahoo.com ; lindasalma@gmail.com ; dinnykaa@yahoo.com.sg ; lydiaoktarini@yahoo.com ; m_phien@yahoo.com ; reliza@gmail.com ; annisa.kusumawardana@gmail.com ; wuyuli2000@yahoo.com ; pianoelectra@yahoo.com ; vidya.devie@gmail.com ; ferra_ade@yahoo.com ; astrokidzshop@gmail.com ; noermarina@yahoo.com ; ida.ariningsih@gmail.com ; ceu_inon@yahoo.com ; ikhsandiva@gmail.com ; fezuya2@yahoo.com.sg ; eni widya ; depiya@yahoo.com ; yanari_99@yahoo.com
Subject: [sehat] sps bandung kopdar yuuukkks....

halo moms n dads...
esp yg tinggal di bandung...

yuk... yuk... yuk..
kita kopi darat alias kopdar
buat memantapkan silaturahmi
sekaligus berdiskusi soal apapun
kesehatan, asi or mpasi
(temanya ditentukan biar fokus, usulannya ditunggu ya..)

ditunggu pula
usulan waktu dan tempatnya...

silakan silakan
yg punya usul
jangan malu-malu
diantos pisan
:)

salam
yuli

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Tanya:bagaimana caranya untuk tau bahwa penyakit itu disebabkan

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu May 14, 2009 2:38 am (PDT)



kalau saya yang background sekolahnya akuntansi ini, gak mikir susah2 mbak..
patokan pertama adalah statement yang menyebutkan bahwa mayoritas (diatas
80% atau malah 90% ya? lupa..:D) penyakit langganan anak disebabkan oleh
virus!

jadi kalau anak sakit, pasti yang terlintas pertama adalah bagaimana
menyingkirkan kemungkinan yang 10-20% itu... yang pasti bukan dengan
berpikir ttg obat.

observasi total, dan coba mencocokan semua gejala yang ada dengan penyakit
yang mungkin cocok dg gejala yang ada.

taunya darimana kalau sakit A gejalanya begini, sakit B gejalanya begitu?
...dari rajin2 membaca.. baik dari web terpercaya, mapun dr sharing SPs
disini
gak punya waktu, susah akses internet.... . mmmm.. buat saya worthed dengan
hasil yang diperoleh :-)

sekedar sharing dari pengalaman...

-ria-

http://www.mayoclinic.com/health/infectious-disease/AN00652

Question Bacterial infection vs. viral infection: What's the difference? What's
the difference between a bacterial infection and a viral infection? Answer from
James M. Steckelberg, M.D.

Simply put, bacterial infections are caused by bacteria and viral infections
are caused by viruses. But they're also different in other ways.

Bacteria are single-celled "living" microorganisms that reproduce by
dividing. Most bacteria can grow on nonliving surfaces, such as countertops
and doorknobs. Not all bacteria are harmful. Some bacteria are even
beneficial to your health. But when infectious bacteria enter your body,
they can make you sick. Bacteria make toxins that can damage the cells
they've invaded. Some bacterial infections, such as strep throat and
tuberculosis, are contagious. Others are not.

Unlike bacteria, viruses are not "living" organisms but capsules of genetic
material. They require living hosts — such as people, plants or animals — to
multiply. Otherwise, they can't survive. When a virus enters your body, it
invades some of your cells and takes over the cell machinery, redirecting it
to produce the virus. The virus may eventually kill the host cells. Some
viral infections, such as influenza and HIV, are contagious. Others are not.

The distinction between bacterial and viral infections is important. Why?
Because medications that are effective against one aren't effective against
the other.

Bacterial infections are treated with antibacterial antibiotics. Antiviral
antibiotics are available for some types of viral infections — but not all.
Taking antibacterial antibiotics when you have a viral infection won't treat
the viral infection and may even be harmful. Consult your doctor for advice
on a specific condition.

2009/5/14 Hilda <hilda.iriany@gmail.com>

>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Tanya:bagaimana caranya untuk tau bahwa penyakit itu disebabkan

Posted by: "yuli sukri" yuli_sukri@yahoo.com   yuli_sukri

Thu May 14, 2009 3:02 am (PDT)



nambahin ria ya mba,..
cara mudah:
1. ikut pesat, dari situ bisa tau "penyakit langganan anak" itu apa aja.
2. setelah tau,.. browsing artikel dari web terpercaya (favorit saya: mayoclinic).
3. print dan baca artikel.
4. setiap anak "demam" (demam = gejala),... cocokan gejala lainnya (artikel/guideline dipegang, observasi anak, cocokkan gejala yang tertulis dengan gejala yang didapat di anak).
5. sempatkan diri baca/jawab pertanyaan teman di milis,.. nanti biasanya dipacu untuk tau (akhirnya baca artikel).

memang, setelah punya anak,.. ternyata banyak lagi yang harus dipelajari oleh orang tua, biar lebih yakin dalam menghadapi "masalah" anak.

salam,
-yuli-
mamabumi&kira

--- In sehat@yahoogroups.com, tristanathan <tristanathan.amadeo@...> wrote:

7.

(tanya) Bintitan or????

Posted by: "Fransiska Fadlika" blue_for_sure@yahoo.com   blue_for_sure

Thu May 14, 2009 2:40 am (PDT)



dear dok n Sp
 
Maaf mau nanya..anak saya 18 bln pas tadi pagi saya lihat di kelopak matanya (posisinya ditengah aga ke kiri dikit  ) ada seperti benjolan sebesar kacang ijo deh dan kalo saya pegang aga keras...mata anak saya sih ngga merah..dia pun ngga rewel..cuman emang kemaren sempet kucek2 mata melulu...
 
Kalo saya emang suka gitu juga...kalau ada debu..saya kucek2 ujung2nya suka kaya ada benjolan...tapi kalo saya kasih tera**cyn ilang...
 
Kira2 anak saya kenapa ya?
 
regards,
Siskaa

[Non-text portions of this message have been removed]

8.

[SHARING] BIG APPLAUSE TO ALL BREASTFEEDING MOMS

Posted by: "Henny Hendiyani Zainal" drhennyzainal@yahoo.com   drhennyzainal

Thu May 14, 2009 3:21 am (PDT)




Dear moms,
Memb
aca tulisan para moms yg lulus menyusui buah hatinya, membuat hatiku pun turut bahagia.

Walaupun hatiku pun menangis pilu..

6 th yll saat buah hatiku lahir, kebodohan dan ketidak tahuanku membuatku gagal memberikan asix bg kedua anak2ku..

Jika bumi ini adalah sebuah panggung perhelatan besar.. Para moms yg berhasil menyusui buah hatinya akan kupinta utk naik ke atas panggung tsb dg di iringi "a very big applause"

Congrats for all moms..

Keep breastfeeding and help other women with love and passion..

Salam ASI,
Henny H. Zainal, dr

9a.

Re: Ask : Rinofaringitis

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Thu May 14, 2009 3:35 am (PDT)



hebat nih bundanya daffa... karena udah memutuskan untuk cari info lebih
lanjut sebelum menebus obatnya!
selamat yaaaa...

seperti hasil browsing mbak..
udah ketauan kan penyebabnya.. apalagi dokternya udah nulis common cold
mungkin gak pede aja kalau gak kasih oleh2 buat pasien :( duuh.. maaaff

saya juga bingung mbak.. kenapa harus dikasih obat asma + AB ya?
untuk bunda daffa jempolan.. :D

-ria-

2009/5/14 SUTJI HANDAYANI <sutji_handayani@bca.co.id>

>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: BB kurang dan diare

Posted by: "NI LUH EVI NOVIANTINI" ni_noviantini@bca.co.id

Thu May 14, 2009 3:56 am (PDT)





Dear Mba Arum,

Mba, mohon maaf sebelumnya apakah BB dan TB si kecil sudah diplot di
Growth Chart? Dari bayi sampai usia sekarang ditarik garis lurus apakah
trendnya semakin menurun? Atau bahkan keluar jauh? Sharing, putra saya
dari lahir memang BB ada di persentil bawah,P5, sampai saat ini masih di
P5 tidak naik dan tidak juga keluar garisnya. Asalkan masih dalam trend
yang sama saya tidak kawatir Mba. Setuju dengan DSA nya kalau anak nya
aktif moga2 memang tidak ada yang serius.

Saat ini si kecil sedang diare? Kalau diare itu jumlah BABnya banyak,
cair tanpa ampas, frekuensi lebhi dari 6 kali sehari. Yang ditakutkan
saat anak diare adalah dehidrasi. Jadi yang perlu kita cegah dan tetap
observ adalah jangan sampai dehidrasi. Si kecil pinter dong, makan dan
minum tidak ada masalah, masih aktif jadi Mba tidak perlu kawatir ya.
tetap intake cairan. Dulu putra saya pernah diare waktu usia 6 bulan,
lebih dari seminggu Mba, diperbanyak ASI waktu itu, setelah seminggu
lebih diarenya hilang dengan sendirinya. Tetap observasi ya Mba.

Mengenai TB, saya kurang begitu paham, tapi kalau tidak salah test
mantoux bukan satu2nya jalan untuk menentukan apakah anak kena TB atau
tidak. BB yang rendah(atau tidak naik2 dalam waktu lama) juga bukan
satu2nya indikasi TB, ada sistem skoring yang menentukan apakah anak
tersebut menderita TB atau tidak, dan yang pasti apakah anak ada kontak
dengan penderita TB (orang dewasa yang BTA/basil tahan asamnya positif).
Dr n Sps cmiiw ya..

Oh iya ada yang lupa TB dan BB sangat dipengaruhi oleh genetis. Mohon
maaf bagaimana dengan TB dan BB Mba dan Papa nya?

Moga semua baik2 aja dan lekas sembuh ya diarenya..

Salam sehat

Novie-mama dodey


________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
arum_st3

..::BCA::..

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: Tanya: Obat utk salah bantal

Posted by: "NI LUH EVI NOVIANTINI" ni_noviantini@bca.co.id

Thu May 14, 2009 4:04 am (PDT)





Dear Mba Tyafitha,

Kebetulan baru beberapa hari ini saya mengalami kejadian seperti Mba,
Cuma saya ga bisa tengok kanan saja, sakit sekali memang, bahkan kepala
jadi ikutan sakit, hehhe..Cuma saya tidak minum obat apa, hanya saya
sering latihan negok kana, jangan dipaksakan, terus latihan geleng
kanan, kiri, bergantian, palan-pelan, setelah 3 hari mendingan Mba,
sekarang tinggal nyut2tan sedikit, tapi udah mulai bisa nengok kanan
lagi. Ada teman yang menyarankan, coba berjemur sambil latihan seperti
tadi, tapi berhubung sinar matahari susah didapat, saya hanya lakukan
hal tadi. Moga2 lekas sembuh ya Mba. Moga berkenan.

Salam sehat

Novie-mama dodey

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
tyafitha defarini

..::BCA::..

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: News : ASI BAIK UNTUK JANTUNG IBU MENYUSUI

Posted by: "NI LUH EVI NOVIANTINI" ni_noviantini@bca.co.id

Thu May 14, 2009 4:04 am (PDT)





Dear Mba Anjar,

Terimakasih artikelnya, hal inilah yang memutuskan saya untuk relaktasi
saat dodey usia 9 bulan karena sempat mencampur ASI dengan sufor ketika
usia 4 bulan, dan bebas sufor setelah usia 12 bulan. Dan sampai sekarang
usia 2th3bln masih menyusui. Sedang berusaha untuk slow weaning tapi
ternyata kami berdua sama2 belum siap. Sekali lagi terimakasih ya..

Salam ASI,

Novie-mama dodey(makin sering "sakau" kalau liat mamanya baru pulang
kerja...lucunya udah besar udah ngerti malu, tapi minta ASi sambil
sembunyi2 biar ga ketahuan siapa2, he...)


________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
ajeng

..::BCA::..

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: (ASK) Dokter Obgyn Perempuan

Posted by: "Mahmudah Fatluchi" mudah11@yahoo.com   mudah11

Thu May 14, 2009 4:57 am (PDT)



Hi Yayu,
 
coba dr Oni Khonsa aja, dia TOP BGT!
Pro ASI dan Kelahiran Normal.
Komunikatif, baik, ramah, dan memuaskan lah pokoknya...
Dia ada di RS Islam Cempaka Putih dan RS Tambak Mangarai.
 
 

Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

[Non-text portions of this message have been removed]

14a.

Re: berenang utk bayi

Posted by: "laila wardani" lailamiw@gmail.com   lailamiw

Thu May 14, 2009 5:32 am (PDT)



berenangnya dipegangin mbak....
skr da mulai dipakein pelampung yg ada tmpat duduknya, yg memang khusus unt
bayi 3-12bln..
jd dia babynya bisa nyantai2 klo da capek =)
pelampung bisa dibeli ditoko2 olahraga ato di mall2..
klo beli di cek dulu ya bener ga unt baby, dikotak & dipelampungnya biasanya
ada tulisannya ssi unt usia brp sampai brp.

met berenang2 ya

2009/5/13 cica <tji_tja@yahoo.com>

>
>
> mbak laila, baby-nya 'berenang' dipegangin/digendong ato pake pelampung?
> pelampungnya yg model gimana ya yg aman bwat baby?
>
> -c-
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

14b.

Re: berenang utk bayi

Posted by: "laila wardani" lailamiw@gmail.com   lailamiw

Thu May 14, 2009 5:40 am (PDT)



wah thx bgt m'hilda jd nambah wawasannya nih..
tnyata ada yg 6w da mulai berenang jg ya..
di indonesia udah ada blm ya tmp yg ngajarin rng unt parent&baby.nya?
ada yg punya info?

2009/5/13 Hilda <hilda.iriany@gmail.com>

>
>
> bukan mbak laila... tapi ikutan nimbrung ya
>
> di babycenter ada jawabannya.
> http://www.babycenter.ca/baby/development/swimming/
> http://www.babycenter.in/baby/safety/swimmingexpert/
> http://www.babycenter.com.ph/baby/development/swimmingexpert/
>
> disarankan sebaiknya membaya bayi berenang setelah umur 6bln, karena
> biasanya di usia segini bayi sudah bisa duduk.
>
> happy swimming
> hilda
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

15a.

Fwd: KLinik untuk anak hyperaktif

Posted by: "DESSY ISMELLIA" opalneil@gmail.com

Thu May 14, 2009 5:42 am (PDT)



---------- Forwarded message ----------
From: DESSY ISMELLIA <opalneil@gmail.com>
Date: 2009/5/14
Subject: KLinik untuk anak hyperaktif
To: sehat@yahoogroup.com

Dear All

Putra pertamaku berusia 5 tahun tampaknya punya gejala hyperaktif. Aku
bermaksud ingin memeriksakannya ke klinik tumbuh kembang.
Mohon refernsi klinik tumbuh kembang dijakarta yang punya jam praktek di
hari sabtu. Supya saya bisa selalu mengikuti setiap tahap pemeriksaannya
tanpa harus cuti dari kantor...

Terus terang, kantorku pasti gak support kalo aku seminggu sekali cuti...

Mohon informasinya ya...

Salam
Mama Opal

[Non-text portions of this message have been removed]

15b.

Re: Fwd: KLinik untuk anak hyperaktif

Posted by: "anto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Thu May 14, 2009 9:32 am (PDT)



Malam..

Sebelum konsultasi sebaiknya membekai dengan artikel" seputar hiperaktif..
bisa browsing dengan ADHD (attention deficit hyperactivity disorder)
dicocokkan gejala"nya

Mungkin bisa sebagai bacaan dahulu

http://kidshealth.org/PageManager.jsp?dn=KidsHealth
<http://kidshealth.org/PageManager.jsp?dn=KidsHealth&lic=1&ps=307&cat_id=200
81&article_set=22270> &lic=1&ps=307&cat_id=20081&article_set=22270

What Is Hyperactivity?

"You're not paying attention." "Don't you know where you put your lunch
money?" "Stop fidgeting!" "Don't interrupt."

Can you imagine what it would be like to hear people talk to you this way
every single day? If you can imagine it, or if it sounds just like what
you're used to hearing, then you know what it's like to have ADHD. Those
letters stand for a condition called attention deficit hyperactivity
disorder.

Kids who have ADHD are not bad, lazy, or stupid. They have a disorder that
means they may have problems paying attention or sitting still in their
seats. They can also act on impulse - this means doing things without
thinking about them first. Kids with ADHD may spend a lot of time in the
principal's office. Sometimes they do things that cause them to get hurt.
They might change their friends a lot.

Who Gets ADHD?

About 9% of kids have ADHD. That means out of 100 kids, about 9 of them may
have ADHD. So if your school has 300 kids, 24 to 30 of them may have ADHD.
Kids who have ADHD usually start having problems in preschool. Boys have
ADHD more often than girls. In fact, three times as many boys have ADHD, but
no one knows why.

A kid might have a greater chance of developing ADHD if one of his or her
relatives already has ADHD or another type of behavior problem. But no one
is sure why anyone has ADHD, although scientists and doctors think that it
probably has to do with differences in the way people's brains work. No one
gets ADHD on purpose, so it isn't ever anyone's fault. And ADHD isn't
contagious - you can't catch it from someone like the flu.

What Are the Signs of ADHD?

ADHD can cause kids to act in different ways, depending on who has it. Most
kids with ADHD have problems concentrating and paying attention. Some kids
with ADHD might also have trouble sitting still in class and waiting for
their turn. They might yell out the answers before other kids have a chance
to raise their hands.

Sometimes they can be disorganized, distracted, or forgetful. They might
lose things and have trouble finishing assignments. They may wiggle around
in their seats, move around a lot, talk too much, or interrupt other
people's conversations.

It's important to remember that everybody does these things once in a while.
It doesn't mean you have ADHD. Checking It Out When parents and teachers
suspect that a child has ADHD, the first step is to visit the doctor. He or
she may then refer the kid to a specialist like a psychologist,
psychiatrist, or neurologist who knows about kids who have ADHD and other
kinds of behavior problems. Part of the doctor's job is to check for other
illnesses that look like ADHD but need different kinds of treatment.

If the Doctor Says It's ADHD

Once the doctor determines that a kid has ADHD, then the doctor, parents,
and teachers begin to work together to find out the best way to help. Often
this means starting one of the medicines used to treat ADHD, deciding how
much medicine is needed, and when to give it. Children with ADHD usually
only have to take their medicine once before school, but some may have to go
to the nurse in the middle of the school day for medicine.

But children who have ADHD need more than just medicine. They also need help
learning how to change the way they act. Some kids with ADHD can learn to do
this by using relaxation therapy or behavioral therapy. In relaxation
therapy, counselors teach kids how to relax and stay calm by doing
deep-breathing exercises and relaxing different muscle groups.

Behavioral therapy helps kids with ADHD by teaching them to set goals for
themselves and by using rewards to help them reach those goals. Teachers can
give a kid with ADHD a reward for sitting still in class, for example. And
parents can do the same thing at home, by rewarding their children for
paying attention, completing their chores, or keeping track of their things.
Kids with ADHD may need extra help learning how to do things other kids find
easy.

Kids who have ADHD can become depressed or anxious. So for many kids with
ADHD, the key to success is not only following the treatment plan from the
doctor, but working to build good friendships with other kids, too. Many
kids with ADHD find that their symptoms get better as they get older. Adults
with ADHD can have happy lives, and they can be very successful in whatever
they decide to do.

Reviewed by: Steven Dowshen, MD
Date reviewed: May 2006

[Non-text portions of this message have been removed]

16a.

Re: sps di bandung kopdar yuuukkkksss.....

Posted by: "Diana SR. Wisnu" dianawisnu@gmail.com   diana_dkny

Thu May 14, 2009 7:02 am (PDT)



ikutan.. ikutan..
aku sih domisili di jkt. tapi 'hometown' teteup.. bandung! hehe..
sok atuh mangga diantos ulemana..

salam,
diana

2009/5/11 yuli saputra <khalifa.azka@gmail.com>

>
>
> wadoooow.... kok aku lgsg ditembak jadi host-nya
> waduh.. waduh ... 'panik mode on'
> aku kan cuma usul aja
> kita urus bareng aja yah....
> jangan cuma aku sendiri...
> plisss.... =)
>
> tapi untuk awal
> menampung usulan tempat dan waktunya
> boleh lah..
> yg kemaren aku juga pesimis
> kita bisa kumpul
> kaget juga awalnya
> mbak hoesana langsung todong
> "gimana kl wiken ini?"
> haiya... akhirnya kita berdua aja janji ketemuan
> tp batal juga :)
> berhubung mbak hoesana-nya ngaku teler (teler kenapa, mbak...?)
>
> oke
> kembali ke bahasan
> silakan yg mau mengusulkan tempat dan waktunya
> usulan ku sih, awal atau pertengahan juni
> tempat di taman lalu lintas oke
> biar anak2 bisa bermain
> letaknya di tengah kota
> masuknya murah lagi.... :)
>
> di taman balaikota juga oke
> tapi silakan yg punya usul lain
> kl aku lebih cenderung kita ketemu di taman kota
> daripada di restoran atau cafe
> biar anak2 gak bosan....
>
> silakan silakan
> yg punya usul
> ditunggu...
>
> salam
> yuli
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: