Tuesday, November 4, 2008

[sehat] Digest Number 9199

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: T: Pesat Bekasi, kapan? From: maya bright
1b.
Re: T: Pesat Bekasi, kapan? From: ira
1c.
Re: T: Pesat Bekasi, kapan? From: maya bright
2.
(no subject) From: ande magda
3.
Jawab:[tanya] menyusui si 2 th, gimana ya, biar cepat hamil lagi? From: KASIH Marcella
4a.
Tanya Hasil Laboratorium_Vyno From: tiffania paramitha
4b.
Re: Tanya Hasil Laboratorium_Vyno From: ghozansehat
4c.
Re: Tanya Hasil Laboratorium_Vyno From: tita
5.1.
perkenalan From: ande magda
6a.
Re: please help: anakku sudah 3 minggu lebih batuk berdahak From: Esti Gunawan
6b.
Re: please help: anakku sudah 3 minggu lebih batuk berdahak From: yesi oktavia
7a.
Re: BAB lembek (maaf) From: Faiz Juliantoro
7b.
Re: BAB lembek (maaf) From: Sisilia Pujiastuti
8a.
Re: please help:  batuk berdahak (tidak boleh Imunisasi???) From: Yurika Pra
9a.
Re: Tanya " KIAT HAMIL LAGI KETIKA MENYUSUI 8 BULAN " ?? From: Faiz Juliantoro
9b.
Re: Tanya " KIAT HAMIL LAGI KETIKA MENYUSUI 8 BULAN " ?? From: anto
10a.
Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M From: erna_juwita
10b.
Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M From: Astrid Astrid
10c.
Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M From: Astrid Astrid
11a.
(tanya)artikel DHA dlm sufor From: Yessy Tan
11b.
Re: (tanya)artikel DHA dlm sufor From: tristanathan
12a.
Re: [news] Tambah BB 18 Kg Lebih, Risiko Bayi Besar From: Ade Novita
12b.
Re: [news] Tambah BB 18 Kg Lebih, Risiko Bayi Besar From: Tatik Tatik
13a.
Re: Fwd: [deltafm-jkt] Siapa bilang TELANJANG KAKI itu tidak sehat!! From: Melanie Sri Handayani
14.
Salam Kenal and Mau Nanya Tentang Imunisasi From: bear_pets

Messages

1a.

Re: T: Pesat Bekasi, kapan?

Posted by: "maya bright" a_may_bee@yahoo.com   a_may_bee

Mon Nov 3, 2008 7:04 pm (PST)

 
Saya & suami bersedia jadi panitia.
Tapi berhubung kami belum punya pengalaman dalam pelaksanaan Pesat,
mohon pencerahan bagi yang sudah pernah mengikuti atau pun yang bertugas jadi panitia pada Pesat Bekasi jilid I.
 
Kira-kira akan banyak yang tertarik gak yah?
 
Salam,
Maya
 

--- On Mon, 11/3/08, ghozansehat <ghozansehat@yahoo.com.sg> wrote:

From: ghozansehat <ghozansehat@yahoo.com.sg>
Subject: Re: [sehat] T: Pesat Bekasi, kapan?
To: sehat@yahoogroups.com
Date: Monday, November 3, 2008, 9:33 PM

.


[Non-text portions of this message have been removed]

1b.

Re: T: Pesat Bekasi, kapan?

Posted by: "ira" ira-indriani@centrin.net.id

Mon Nov 3, 2008 7:45 pm (PST)

yang tertarik iAllah akan selalu banyakkkk, pengalaman jilid satu(*pake jilid kaya PPT) peminatnya yang waiting list banyakkkk..
Hayoo bangkit generasi baru..

Salam
Ira Bekasian

----- Original Message -----
From: maya bright
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 04, 2008 10:04 AM
Subject: Re: [sehat] T: Pesat Bekasi, kapan?

Saya & suami bersedia jadi panitia.
Tapi berhubung kami belum punya pengalaman dalam pelaksanaan Pesat,
mohon pencerahan bagi yang sudah pernah mengikuti atau pun yang bertugas jadi panitia pada Pesat Bekasi jilid I.

Kira-kira akan banyak yang tertarik gak yah?

Salam,
Maya
Recent Activity
a.. 40New Members
Visit Your Group
Meditation and
Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health
Early Detection

Know the symptoms

of breast cancer.

Need traffic?
Drive customers

With search ads

on Yahoo!
.


[Non-text portions of this message have been removed]

1c.

Re: T: Pesat Bekasi, kapan?

Posted by: "maya bright" a_may_bee@yahoo.com   a_may_bee

Mon Nov 3, 2008 7:59 pm (PST)


Mbak Ira,
 
Mohon masukannya untuk pelaksanaan Pesat Bekasi dong.
Via japri atau jalum juga boleh, supaya yang lain juga dapat belajar bagaimana memulai Pesat di daerahnya masing-masing.
 
Salam,
Maya

--- On Mon, 11/3/08, ira <ira-indriani@centrin.net.id> wrote:

From: ira <ira-indriani@centrin.net.id>
Subject: Re: [sehat] T: Pesat Bekasi, kapan?
To: sehat@yahoogroups.com
Date: Monday, November 3, 2008, 10:37 PM

.


[Non-text portions of this message have been removed]

2.

(no subject)

Posted by: "ande magda" ande_aju@yahoo.com   ande_aju

Mon Nov 3, 2008 7:20 pm (PST)

hi....
saya mo curhat ni... anak saya (Alex) usianya sekarang 1 tahun 2 bulan. saya agak bingung karena sekarang dia sudah bisa berjalan  dari sebulan yang lalu tapi kok aneh ya, dia belum juga bisa duduk sendiri dari posisi tidur. tapi kalo dikasih bantuan  (seperti 1 jari kita) dia mau duduk. yang aneh dia tidak mau berusaha duduk dari posisi tiduran (dengan cara tengkurap, nungging trus duduk) seperti anak2 lain. kenapa ya???? masih normal ga sih???? sekarang dia juga lagi susah makan, tiap disuapi selalu dilepeh/dikeluarkan lagi, gimana ya cara mengatasinya??? (sekarang BB-nya 10,3 Kg dan TB-nya 80 cm)
tks.

[Non-text portions of this message have been removed]

3.

Jawab:[tanya] menyusui si 2 th, gimana ya, biar cepat hamil lagi?

Posted by: "KASIH Marcella" marcella.kasih@mane.com

Mon Nov 3, 2008 7:29 pm (PST)

Mbak Anggita,
Terima kasih buat ucapan selamatnya...eh...lho..kok GR
ya...he..he...secara dulu pas masih menyusui udah keburu hamil
lagi...jadi ngerasa ikut dapat selamat gitu, he..he..
Ups...Kembali ke laptop.

Yah...baru lepas IUD 1 bulan dan baru dapat mensturasi lagi kan ? Tunggu
aja "tanggal mainnya" Mbak, kalo yang Maha Kuasa kasih, pasti segera
hamil lagi kok. Tapi tolong diingat, kondisi hormonal tiap orang tuh
beda2 (including suami loh ya). Jadi kalo tetangga kok udah hamil lagi
pas masih menyusui, kok ya kita belum ada tanda2 si kecil
datang..ya..pasti ada satu dan lain hal yang menyebabkannya, dan
kemungkinan penyebabnya banyak dan kompleks.

Cuma jadi catatan aja, kalau beneran hamil nih, siap2 perubahan si
hormon acak2 emosi ibu ya (pernah kejadian gak ya yang kena gangguan
hormon malah bapak ? yang ini saya gak tahu deh). Kalo saya dulu,
diserang rasa bersalah yang besar terhadap si sulung. Dan emosional
sekali. Kesenggol dikit nangis deh pokoknya...atau malah
ngamuk2...he..he...Judulnya konon bawaan bayi...yang salah hormon
emaknya, alasannya teteup si bayi...kasihan...

Trus soal sapih menyapih...gak saya banget juga pakai pahit2an
gitu...halah...jadul banget deh kesannya...itu mah kerjaan levelnya oma2
kali ya (eh jangan salah, oma sekarang udah banyak yang gaul lho..buat
sebagian oma ini aja udah gak masuk hitungan kali). WEANING WITH LOVE
itu top banget loh Mbak...feeling guilty free guarantee...tapi ada
syaratnya nih...ibunya rela menyapih...nah...Mbak rela gak menyapih ?
Kalo belum..ya sutralah...go ahead...terusin menyusui...tapi jaga
kondisi kandungan ya, kalo pas beneran hamil, begitu terasa kontraksi
pas menyusui, rela gak rela, kudu menyapih...deal ya ? Weaning with love
mya mau dipercepat...boleh..siapa takut...selama emaknya (dan bapaknya
ikut bantu dong) gak takut dan sekali lagi.. rela. Caranya...kalo gak
diminta, jangan ditawari. Makin jarangkan frekuensi menyusui. Buat
kegiatan fun yang bikin si anak senang, capek dan tertidur tanpa minta
disusui...tahu2...PRESTO...dia sudah tidak menyusui lagi...paling2
timbul masalah baru...pd ibunya yang mungkin butuh penyesuaian
diri...tapi pengalaman pribadi sih, kalo sudah umur segitu, mastitis
kayaknya gak terlalu sering terjadi ya...paling2 harus siap2 pakai
breast pad biar baju gak basah sementara produksi mulai sedikit demi
sedikit berkurang.

Kayaknya gampang ya...teorinya sih gitu...tapi kenyataannya...ada yang
susah banget...ada yang gampang banget...ada yang biasa2 aja. Jadi balik
lagi, tergantung dari kondisi masing2 individu yang multi faktor
(dukungan keluarga, kedekatan dengan anak, kesehatan fisik, kondisi
psikologis, etc, dll, dsb)
.
Ngaco ya nulisnya...mohon maaf, sekedar ikut kasih pendapat...maaf lagi
kalau ada kata2 yang tidak berkenan.

Rgds,
Marcella
Mama Lin2 dan Felix
*Waktu Tuhan itu bagai matahari terbit...tidak pernah terlambat dan
tidak pernak terlalu cepat"....jadi tunggu aja ya....sambil berdoa.

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Tanya Hasil Laboratorium_Vyno

Posted by: "tiffania paramitha" de_fanny2001@yahoo.co.id   de_fanny2001

Mon Nov 3, 2008 7:30 pm (PST)

Dear Dr.,

Saya orang tua dari Vyno ingin menanyakan hasil laboratorium atas anak saya.
 
Hasil Pemeriksaan
Raditya Maheswara Mervyno Saleh (Vyno)
Tanggal Lahir : 25 September 2007 (13 bulan)
Tanggal pemeriksaan : 3 November ´08 jam 21. 45
 
Pemeriksaan Hasil
HEMATOLOGI  
Hemoglobin 11.3
Jumlah Lekosit 6.2
Hematokrit 35
Trombosit 377
IMUNO-SEROLOGI  
Widal  
S. Typhi O Negatif
S. Par. A-O + 1/160
S. Par. B-O Negatif
S. Par. C-O Negatif
S. Typhi H Negatif
S. Par. A-H Negatif
S. Par. B-H Negatif
S. Par. C-H Negatif
 
hari Minggu, 2 Nov '08 pagi, Vyno mengalami kejang (step). Malam sebelumnya memang hangat sekitar 37 C, dan dia ada batuk pileknya juga, saat itu juga saya berikan Tempra (obat penurun panas), dan memang setelah minum langsung turun panasnya dan dia bisa tidur nyenyak. pada pagi harinya saya dan suami memang sudah ada rencana ke dokter anak (Dr. Zakiudin). Akhirnya kita bertiga ke dokter sambil jalan kaki, toh masih pagi (jam 07.00). Sampai disana anak saya langsung kaku badannya dan kita langsung bawa ke dalam untuk minta pertolongan dokter. Vyno langsung diberi obat penurun panas yang dimasukkan ke dalam dubur namanya Stesolid-5mg/2,5ml, lalu diberikan resep obat syrup Renasistin, Istrinol, 2 puyer (batuk dan panas) selain itu kita juga di berikan Stesolid 2 tube. Sampai hari ini Vyno masih batuk pilek, dahaknya susah dikeluarkan. Susu masih tetap mau, makan juga biasa.
 
Senin langsung saya periksakan darah di laboratorium, takutnya ada gejala DB atau Typhus. Kalau dari hasil Lab tersebut diatas, kira2 ada yang perlu diwaspadai atau tidak? saya takut kalau tnyata ada penyakit yang tidak terdeteksi. Sebaiknya ada pemeriksaan lanjut yang seperti apa untuk dapat diketahui jenis penyakit dan penanggulangannya.
 
Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih.
 
Salam,
Mama Vyno

__________________________________________________________
Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Tanya Hasil Laboratorium_Vyno

Posted by: "ghozansehat" ghozansehat@yahoo.com.sg   ghozansehat

Mon Nov 3, 2008 7:46 pm (PST)

dear ibu

kl boleh urun rembug

cmiiw

obatnya cukup tenang......dan baca lagi baik2 file common problemsnya.

kalau saya jd ibu...saya gak akan berikan obatnya....kecuali
Tempranya.....kl msh ASI trs berikan ASInya.....masih mau makan toh.....
kejang demam tidak ada hubungannya dengan otak....kl curiga DB dan
Thypus...kok tidak ada indikasi.

semoga lekas baikan

salam rasional,
bapakeghozan

----- Original Message -----
From: "tiffania paramitha" <de_fanny2001@yahoo.co.id>
To: <sehat@yahoogroups.com>
Cc: <email_say@yahoo.com>
Sent: Tuesday, November 04, 2008 10:29 AM
Subject: [sehat] Tanya Hasil Laboratorium_Vyno

Dear Dr.,

Saya orang tua dari Vyno ingin menanyakan hasil laboratorium atas anak saya.

Hasil Pemeriksaan
Raditya Maheswara Mervyno Saleh (Vyno)
Tanggal Lahir : 25 September 2007 (13 bulan)
Tanggal pemeriksaan : 3 November ´08 jam 21. 45

Pemeriksaan Hasil
HEMATOLOGI
Hemoglobin 11.3
Jumlah Lekosit 6.2
Hematokrit 35
Trombosit 377
IMUNO-SEROLOGI
Widal
S. Typhi O Negatif
S. Par. A-O + 1/160
S. Par. B-O Negatif
S. Par. C-O Negatif
S. Typhi H Negatif
S. Par. A-H Negatif
S. Par. B-H Negatif
S. Par. C-H Negatif

hari Minggu, 2 Nov '08 pagi, Vyno mengalami kejang (step). Malam sebelumnya
memang hangat sekitar 37 C, dan dia ada batuk pileknya juga, saat itu juga
saya berikan Tempra (obat penurun panas), dan memang setelah minum langsung
turun panasnya dan dia bisa tidur nyenyak. pada pagi harinya saya dan suami
memang sudah ada rencana ke dokter anak (Dr. Zakiudin). Akhirnya kita
bertiga ke dokter sambil jalan kaki, toh masih pagi (jam 07.00). Sampai
disana anak saya langsung kaku badannya dan kita langsung bawa ke dalam
untuk minta pertolongan dokter. Vyno langsung diberi obat penurun panas yang
dimasukkan ke dalam dubur namanya Stesolid-5mg/2,5ml, lalu diberikan resep
obat syrup Renasistin, Istrinol, 2 puyer (batuk dan panas) selain itu kita
juga di berikan Stesolid 2 tube. Sampai hari ini Vyno masih batuk pilek,
dahaknya susah dikeluarkan. Susu masih tetap mau, makan juga biasa.

Senin langsung saya periksakan darah di laboratorium, takutnya ada gejala DB
atau Typhus. Kalau dari hasil Lab tersebut diatas, kira2 ada yang perlu
diwaspadai atau tidak? saya takut kalau tnyata ada penyakit yang tidak
terdeteksi. Sebaiknya ada pemeriksaan lanjut yang seperti apa untuk dapat
diketahui jenis penyakit dan penanggulangannya.

Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih.

Salam,
Mama Vyno

4c.

Re: Tanya Hasil Laboratorium_Vyno

Posted by: "tita" novita.la@gmail.com

Mon Nov 3, 2008 8:42 pm (PST)

dear Mama vyno,
jadi inget kejadian setelah lebaran kmaren, dimana ponakan sy (skr 22 bln)
jg disuru tes darah ama dokter dan hslnya hampir sama dengan yg hasil tes
darah Vyno tersebut tetapi ponakan sy lsg disuru rawat inap krn tipus kt si
dokter. padahal ponakan sy sebelum dan setelah dipreksa itu masi lari2 ama
anak sy, makan byk dan minum susu. kebayang kl lsg disuru rawat inap, bisa
ilang keceriaannya...

kl mengutip kt bunda, jgn mengobati hasil lab.. selama behaviour Vyno masih
baik, sptnya tidak ada yg perlu dicemaskan.

mohon maaf jika tidak berkenan

rgds,
-Tita-
*masihgemesamatuhdokter*

On 11/4/08, ghozansehat <ghozansehat@yahoo.com.sg> wrote:
>
> dear ibu
>
> kl boleh urun rembug
>
> cmiiw
>
> obatnya cukup tenang......dan baca lagi baik2 file common problemsnya.
>
> kalau saya jd ibu...saya gak akan berikan obatnya....kecuali
> Tempranya.....kl msh ASI trs berikan ASInya.....masih mau makan toh.....
> kejang demam tidak ada hubungannya dengan otak....kl curiga DB dan
> Thypus...kok tidak ada indikasi.
>
> semoga lekas baikan
>
> salam rasional,
> bapakeghozan
>
> ----- Original Message -----
> From: "tiffania paramitha" <de_fanny2001@yahoo.co.id<de_fanny2001%40yahoo.co.id>
> >
> To: <sehat@yahoogroups.com <sehat%40yahoogroups.com>>
> Cc: <email_say@yahoo.com <email_say%40yahoo.com>>
> Sent: Tuesday, November 04, 2008 10:29 AM
> Subject: [sehat] Tanya Hasil Laboratorium_Vyno
>
> Dear Dr.,
>
> Saya orang tua dari Vyno ingin menanyakan hasil laboratorium atas anak
> saya.
>
> Hasil Pemeriksaan
> Raditya Maheswara Mervyno Saleh (Vyno)
> Tanggal Lahir : 25 September 2007 (13 bulan)
> Tanggal pemeriksaan : 3 November '08 jam 21. 45
>
> Pemeriksaan Hasil
> HEMATOLOGI
> Hemoglobin 11.3
> Jumlah Lekosit 6.2
> Hematokrit 35
> Trombosit 377
> IMUNO-SEROLOGI
> Widal
> S. Typhi O Negatif
> S. Par. A-O + 1/160
> S. Par. B-O Negatif
> S. Par. C-O Negatif
> S. Typhi H Negatif
> S. Par. A-H Negatif
> S. Par. B-H Negatif
> S. Par. C-H Negatif
>
> hari Minggu, 2 Nov '08 pagi, Vyno mengalami kejang (step). Malam sebelumnya
>
> memang hangat sekitar 37 C, dan dia ada batuk pileknya juga, saat itu juga
> saya berikan Tempra (obat penurun panas), dan memang setelah minum langsung
>
> turun panasnya dan dia bisa tidur nyenyak. pada pagi harinya saya dan suami
>
> memang sudah ada rencana ke dokter anak (Dr. Zakiudin). Akhirnya kita
> bertiga ke dokter sambil jalan kaki, toh masih pagi (jam 07.00). Sampai
> disana anak saya langsung kaku badannya dan kita langsung bawa ke dalam
> untuk minta pertolongan dokter. Vyno langsung diberi obat penurun panas
> yang
> dimasukkan ke dalam dubur namanya Stesolid-5mg/2,5ml, lalu diberikan resep
> obat syrup Renasistin, Istrinol, 2 puyer (batuk dan panas) selain itu kita
> juga di berikan Stesolid 2 tube. Sampai hari ini Vyno masih batuk pilek,
> dahaknya susah dikeluarkan. Susu masih tetap mau, makan juga biasa.
>
> Senin langsung saya periksakan darah di laboratorium, takutnya ada gejala
> DB
> atau Typhus. Kalau dari hasil Lab tersebut diatas, kira2 ada yang perlu
> diwaspadai atau tidak? saya takut kalau tnyata ada penyakit yang tidak
> terdeteksi. Sebaiknya ada pemeriksaan lanjut yang seperti apa untuk dapat
> diketahui jenis penyakit dan penanggulangannya.
>
> Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih.
>
> Salam,
> Mama Vyno
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5.1.

perkenalan

Posted by: "ande magda" ande_aju@yahoo.com   ande_aju

Mon Nov 3, 2008 7:31 pm (PST)

hi......
sori ya..... telat.......... belum memperkenalkan diri nih
nama saya magda, saya baru bergabung di milis ini...........anak saya 1, namaya Alexande (usia 1 tahun 2 bulan)

salam kenal..........

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: please help: anakku sudah 3 minggu lebih batuk berdahak

Posted by: "Esti Gunawan" ehandayani@gmail.com   esti_fgj

Mon Nov 3, 2008 7:31 pm (PST)

Maaf, saya jadi agak bingung.
Setahu saya, pemberian madu untuk di anak di bawah 12 dilarang, namun bukan
berarti anak di atas 12 bulan dianjurkan minum madu, bukan? Mohon koreksi
dong, kalo logika saya ini salah...

Kemudian soal batuk... di milis ini, mungkin kalo di ranking, topik
tersering yang dibahas adalah batuk pilek kali ya? Hampir tiap hari ada aja
yang ngebahas masalah ini.
Dan jawabannya pasti juga sama, bahwa batuk pilek itu nggak perlu obat.
Obat-obat yang diberikan adalah obat pereda gejala saja, yang mana itu malah
bisa berbahaya, karena hanya mematikan 'alarm' dan bukannya matiin virusnya.
Jadi, si virus masih akan berpesta pora di tubuh anak, yang kita pikir sudah
sembuh, karena refleks batuknya kita matikan. Lalu, kita menganggap, anak
kita sakit-sakitan, padahal infeksi virus di tubuh anak kita memang belum
benar-benar mati, sehingga beberapa hari kemudian si anak batuk lagi.

Jujur, saya belum pernah ngobok-obok mulut anak saya pake jari. Gak tega.
Saya percaya penuh bahwa Allah menciptakan mekanisme tubuh manusia
sedemikian sempurnanya, sehingga meski manusia itu masih bayi, dia akan
mampu mengatasi dahak yang dimunculkan oleh tubuhnya sendiri. Anak saya kalo
batuk hebat, juga akan muntah meski gak saya pancing dengan jari. Kalopun
anak saya gak muntah, saya yakin dia akan menelan dahaknya sehingga akan
keluar bersama feses.

Lalu, batuk harus didiamkan saja? Ya jelas tidak. Wong anak sakit kok
didiemin. Saya biasanya membekali anak saya dengan asupan makanan sehat,
memperbanyak minum, dan pelukan hangat :)
Semua itu supaya anak saya bisa bertarung melawan virus dan mengalahkannya.
Saya percaya, daya tahan dia akan bertambah kuat, jika tidak saya intervensi
dengan obat-obatan simpotmatik, yang membuat sistem tubuhnya tidak bekerja
sebagaimana seharusnya.

Semoga 'cerpen' saya ini bisa sedikit membatu, dan bukannya malah bikin
ngantuk :)

Esti

2008/11/4 Faiz Juliantoro <faizjuliantoro@yahoo.com>

> Dear Mom Hilda,
>
> Dianjurkan mulai memperkenalkan madu pada usia diatas 12 bulan....karena
> dia sudah mulai table food.
> Tetapi lebih baik saat menyajikan dicampur air hangat sehingga
> konsentrasinya tidak terlalu kental dan manis.
> Atau boleh juga disiramkan kedalam jus buahnya... ( itu pengalaman pribadi
> saya ). CMIIW...
> Salam
> Mamanya Syifa & Faiz
>
> http://faizjuliantoro.multiply.com
>
> _
>

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: please help: anakku sudah 3 minggu lebih batuk berdahak

Posted by: "yesi oktavia" yesi_blue2410@yahoo.com   yesi_blue2410

Mon Nov 3, 2008 8:42 pm (PST)

Setau saya efek botulisme itu masih terjadi pro kontra di kalangan para ahli medis.
buat amannya madu diberikan pada anak usia 1tahun ke atas. madu yang dikasih ke anak
juga jangan sembarangan lho. ngasih madu dengan air hangat justru akan membuat kandungan nutrisi didalamnya akan rusak.

saya pribadi tidak pernah lagi pake madu produksi dalam negeri, maaf bukan maksud sombong. Indonesia merupakan negara tropis, madu lokal memiliki kadar air 22-30%, dan ini yang bikin madu Indo cepet bgt fermentasi. jadi kl dibuka tutupnya suka bunyi "jessss"..
nah hati2 deh kl udah begitu...kl saya pake madu gurun. (maaf gak bisa sebut merk..takut dikira promosi..kl mau tau japri aja ya  :D )...dan emang beda dengan madu indo..

ya ini hanya yang saya tahu aja, karena kebetulan saya pecinta madu dan kebetulan ada buku di rumah yang membahas ttg hal ini...maaf kl di luar topik..hanya tergelitik untuk menambahi saja...

terima kasih, salam sehat

bundarana

__________________________________________________________
Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: BAB lembek (maaf)

Posted by: "Faiz Juliantoro" faizjuliantoro@yahoo.com   faizjuliantoro

Mon Nov 3, 2008 7:39 pm (PST)

Dear Rina,

Aku bantu jawab ya ? Buah Mangga khususnya mangga golek sangat berpengaruh kepada bnetuk tinja anak2ku baik utk si sulung maupun si kecil...sampai2 saat tidur pulas siang maupun malam dia pup tanpa terbangun sama sekali... dan itu terjadi setiap makan mangga... tapi tidak diare atau mencret. Beda dgn pepaya sebanyak apapun pepaya yang di makan hanya melancarkan pup tapi tidak sampai membuat anak2ku pup sambil tidur..... Tekstur pupnya memang lembek dan tidak sampai membuat mules kok
Moga bisa membantu ya. Dan gak perlu khawatir... krn mereka masih balita so kita amati saja...
dan coba ganti selang seling dengan buah yang lain...

Regards
mamanya syifa & faiz

________________________________
From: Rina Indriani <rhina_indriani@yahoo.co.id>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 4, 2008 8:47:59 AM
Subject: [sehat] BAB lembek (maaf)

Selamat pagi....
sebelumnya mohon maaf karena subjeknya tidak mengenakkan. tapi ini yang terjadi pada anakku, Fadlan (17 bulan).
Mulai Sabtu kemarin BABnya lembek. Sabtu kemarin BAB sampai 4 kali sehari. MInggu cuma 1 kali. Senin sampai 3 kali sehari. selama toiga hari itu BAB lembek seperti bubur (maaf).
memang siy....hari Jumat dia makan mangga gedong gincu sampai habis 1 buah dan pepaya. dua buah itu rasanya manis, jadi Fadlan suka banget. apakah karena kebanyakan buah tersebut? atau karena perubahan cuaca?
Fadlan siy masih lincah juga, tidak ada perubahan perilaku.
so,what can I do?
Terima Kasih.....

Rina

Mama Fadlan

------------ --------- --------- ---
Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: BAB lembek (maaf)

Posted by: "Sisilia Pujiastuti" caeciliapudjiastuti@yahoo.com   caeciliapudjiastuti

Mon Nov 3, 2008 8:48 pm (PST)

Dear mbak Rina,

Selama gak ada keluhan lain, gak perlu khawatir. Makanan memang
berpengaruh pada tekstur BAB. Ada yang bikin keras ada yang bikin lembek.
Jd inget, itu ya sebabnya kita perlu makan bervariasi, hehehe. Sambil
observasi ya mbak.

Maaf, nggak membantu...

Sisil

*tombo kangen...maaf, ngilang lagi ya...*

8a.

Re: please help:  batuk berdahak (tidak boleh Imunisasi???)

Posted by: "Yurika Pra" urie_ka@yahoo.com

Mon Nov 3, 2008 7:40 pm (PST)



dear moms,
 
terima kasih atas advice nya,saya mau tanya lagi nih moms'
 
tadi pagi saya ke dr. e**a di pd bambu utk imunisasi najaf..
tapi setelah diperiksa dadanya najaf dr blg kalo najaf dahaknya banyak, dan beliau tdk berani memberikan imunisasi DTP, HIB, Polio dikarenakan najaf sedang sakit batuk itu..
saya tanya alasannya kenapa? beliau bilang karna kalo najaf di imunisasi ada efeknya selain panas karna najaf batuk takutnya akan sesak nafas dan kejang2..:(
maka itu dr nya blg sembuhin batuknya dulu, setelah sembuh baru boleh imunisasi.
 
dan najaf jg disarankan ganti susu soya (skrg najaf suusunya B**D*R* 123) karana dr blg jg takutnya alergi susu.
 
saya mau tanya apakah benar kalau cuma karna batuknya najaf, dr dengan alasan seperti itu maka tidak berani kasih imunisasi?
memang apa hubungan batuk bedahak sama tidak boleh imunisasi?
apakah najaf memang harus ganti susu? (bingung:(.. )
 
mohon maaf bila penjelasan saya kurang.
 
thx
Bunda Najaf

--- On Mon, 11/3/08, Yurika Pra <urie_ka@yahoo. com> wrote:

From: Yurika Pra <urie_ka@yahoo. com>
Subject: please help: anakku sudah 3 minggu lebih batuk berdahak
To: sehat@yahoogroups. com
Date: Monday, November 3, 2008, 9:46 AM

dear Moms,
 
saya lagi bingung, anakku najaf 18month sudah 3 minggu lebih batuknya ga sembuh2, awalnya batuk pilek lalu saya kasih triaminic, setelah itu pilek sudah sembuh, tapi batuknya sampai sekarang blm sembuh2, lalu saya kasih mucopect utuk batuknya(sampai skrg saya masih kasih) karna saya masih blm mau ke dokter takut nya di beri antibiotik.
 
mohon pencerahan, bila saya kasih mucopect sampai skrg apakah ada efek samping nya terhadap anak saya?? atau saya pergi saja ke dokter??
 
thx..
Bunda najaf
 

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: Tanya " KIAT HAMIL LAGI KETIKA MENYUSUI 8 BULAN " ??

Posted by: "Faiz Juliantoro" faizjuliantoro@yahoo.com   faizjuliantoro

Mon Nov 3, 2008 7:54 pm (PST)

Dear Mommy Gadget,

Wah jempol 2 deh mom... salut !!!..
Yah kondisi seperti Mom gak banyak bisa dimiliki oleh Moms yg lain.
Jadi ingat tetagga yang bisa melhirkan kembar tapi dari awal sudah kena sufor.. ( ma'af nih kampanye ASI nya masih gagal )... minimal saya memberi contoh bhw saya masih menyusui anak saya yg 22 bln...
Salut deh... Moga Mom diberi kekuatan, kesehatan sehingga tetap bisa menjadi Super Mom untuk si buah hati. Amin.

Salam ASI dan Salam Sehat
Mamanya Syifa dan Faiz

________________________________
From: Mommy Gadget <mommy_gadget@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, November 4, 2008 8:09:41 AM
Subject: [sehat] Re: Tanya " KIAT HAMIL LAGI KETIKA MENYUSUI 8 BULAN " ??

salam kenal pak,
kebetulan saya hamil anak ke-2 ketika kakaknya umur 13bln dan masih ASI.
sama pak, nih kakaknya masih bnykan ASI drpd makanan padatnya krn emang agak males makan dr awal MPASI.
hal pertama yg saya lakukan adalah observasi apakah kandungan saya cukup kuat apabila saya tetap menyusui. krn saya pernah keguguran dan pas hamil anak pertama pun sering pendarahan hingga akhir kehamilan. jd agak grogi jg, kawatir memang kandungan saya lemah.
kebetulan kan saya baru tau kalo hamil lg saat sdh jalan 8minggu. ketika saya terus coba menyusui seperti biasa saya ternyata ga ada masalah. ga ada kontraksi dan ga ada flek. maka saya santai aja tetap menyusui anak pertama.
ya, saya emang mulai menyapih anak pertama, tp pelan2. saya lbh fokuskan utk membuat dia suka mengkonsumsi makanan padat yg emang udah jatahnya dia. soal frekuensi ASI awalnya masih saya bebaskan.
sambil saya bercerita bahwa di perut skrg ada adik bayi yg butuh makanan dr ibunya jg. adik blm bisa makan macem2, cuma tergantung sama ibunya. sedang kakak dah bnyk pilihan makanan yg enak2. bagi2 sama adik ya...(Semacam itu lah). it works lho...lama-kelamaan kakaknya kalo minta ASI cium2 perut dulu sambil minta ijin adiknya :) oya, perhatikan posisi menyusui jg ya...kalo udah umur 1th kan dah bisa berdiri ya..jd ga sampe nindih perut. kalopun ga berdiri (krn blm bisa ato lg ngantuk) bisa dgn berbaring ato kaki sang kakak ditaruh di sisi badan ibu, jd cuma kepalanya aja yg nempel ke dada ibu (kebayang ga ya?)
nah, begitu dah ngerti mulai deh dikurangi dikit2 frekuensi ASInya. tp aq emang ga buru2 soal ini. krn ini masalah kebutuhan emosi si kakak jg ya...kecenderungan cemburu sama adik itu kan makin lama nanti makin muncul. alhasil adiknya lair pun kakaknya masih ASI dan baru lulus akademi ASI umur 2th 8bln saat adiknya umur 10bln.
ga masalah kok menyusui saat hamil selama ga ada risiko keguguran. dan ga masalah jg menyusui 2 anak. malah kedua anak saya sangat menikmati momen minum ASI bersama. mereka kalo nyusu sambil ngobrol dan ketawa-ketiwi gitu :P
yg sangat perlu diperhatikan adalah nutrisinya. bisa dibayangin lah pasti sang ibu mudah sekali lapar dan lemas krn hrs menghidupi 3nyawa :)

semoga bermanfaat,
www.mommygadget. com

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Tanya " KIAT HAMIL LAGI KETIKA MENYUSUI 8 BULAN " ??

Posted by: "anto" yuliantosk@gmail.com   anto_sk

Mon Nov 3, 2008 8:16 pm (PST)

Selamat siannngg..

Ingin menambahkan sedikit mengenai seputar ASI..mohon cmiiw, karena seputar
asi selalu ada perkembangan terbaru :D

sp pasti update

1.Bila hamil apakah masih bisa menyusui anak? Masih bisa menyusui lho :D
(kecuali bila ada komplikasi dalam kehamilan mohon dikonsultasikan dahulu
dengan dokter)

Nursing During Pregnancy and Tandem Nursing FAQ:
http://www.kellymom.com/nursingtwo/faq/01safety.html

Is it safe to nurse during pregnancy?

Yes, in most cases. At this time no medical study has been done on the
safety of breastfeeding during pregnancy so it is impossible to list any
definitive contraindications. If you are having a complicated pregnancy
<http://www.kellymom.com/nursingtwo/excerpts/01preg_complications.html> ,
such as lost weight, bleeding, or signs of preterm labor, you should
problem-solve your individual situation with your caregiver. Depending on
your individual situation and feelings you may decide that continued
breastfeeding, reduced breastfeeding, or weaning is for the best.

2. apakah nutrisi bagi bayi yang dikandung akan berkurang bila kita
menyusui?

Menurut penelitian pada perempuan dengan gizi baik (bukan gizi buruk) bayi
yang dilahirkan walaupun ibu menyusui lahir dengan berat badan normal

Nursing During Pregnancy and Tandem Nursing FAQ:
http://www.kellymom.com/nursingtwo/faq/03fetalnutrition.html

Will nursing affect the nutrition of my unborn child?

This concern is valid for malnourished mothers, but it does not appear to be
grounded for well-nourished mothers. Although we do not yet have a medical
study that can speak directly to the question for well-nourished mothers, we
have two reasons to be quite encouraged:

1. A survey of 57 mothers who had breastfed during some or all of
pregnancy recorded that the babies born to these mothers had healthy birth
weights (birth weights averaged 7 lb 9 oz, and ranged from 5 lb 9 oz - 10
lbs 14 oz). (Moscone 1993)

2. A recent review of the available research on breastfeeding and
pregnancy as separate events revealed that as long as the mother is eating
enough calories of a basic mixed diet, and as long as she is gaining weight
within healthy parameters, there is ample reason to believe she can provide
well for herself, her fetus and her nursling. (Adventures in Tandem Nursing,
2003)

Kelly's experience:

Personally (and on the very nonscientific level), I nursed through my second
pregnancy with no problems, and nursed both my son and daughter for 14
months. My son has always been very healthy and weighed 1.25 pounds more
than my daughter did (whose pregnancy I did not nurse through) - he
certainly didn't seem to lack any nutrition. He also did not lose any weight
after birth, as most babies do.

I know many other mothers who have nursed through pregnancy and often went
on to tandem nurse. None of these moms/babies experienced any problems
relating to infant weight gain or nutrition.

3. ASI adalah makanan utama bagi bayi yang baru lahir, kalau dalam
kandungan asupan makanan bagi bayi dipenuhi oleh plasenta (ari")

4. Tandem nursing adalah : ibu menyusui bayi dan anaknya yang balita
bersama-sama

The common term (in the USA) for breastfeeding siblings concurrently is
"tandem nursing."

Enjoy both your babies!

Selengkapnya dapat dilihat di:

http://www.kellymom.com/nursingtwo/faq/index.html

http://www.llli.org/NB/NBtandem.html

salam sehat

-anto-

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M

Posted by: "erna_juwita" erna_juwita@yahoo.com   erna_juwita

Mon Nov 3, 2008 7:56 pm (PST)

Dear Mba Astrid & Cino Aimar,

Thx buat sharingnya.

Memang yg saya baca operasinya termasuk operasi ringan, bahkan pagi
operasi, sore boleh pulang (tp itu kan berdasarkan referensi luar
negeri, ga tau realita di rs indonesia)

Mba Astrid boleh tau anaknya dioperasi di RS mana ? Trus biayanya
kira2 berapa yah ? Apa perlu rawat inap ? Berapa lama masa
penyembuhannya ? Sori pertanyaan borongan....

Utk Mas Cino Aimar,dari yg saya baca penggunaan koin itu konon hanya
mitos, tp ga ada salahnya jg utk dicoba mumpung anak msh dibawah
setahun daripada kadung menyesal spt saya, yg anak sdh hampir 1,5 thn
msh belum masuk2 jg pusernya. T_T

Salam,

Erna J

--- In sehat@yahoogroups.com, Astrid Astrid <achit181@...> wrote:
>
> Dear Mba Erna,
>
> Saya mau share sedikit.
> Anak saya jg kena hernia dan sudah dioperasi waktu umur 3 bln.
> Pada saat itu dokter memang memberi option unt menunggu hingga
setaun, diliat apakah bs menutup ato tidak. Karena memang sekalian
mau disunat, dokter bedah menganjurkan sekalian diopearsi. Mnrt
dokter jk tdk dioperasi dan lubang tetap besar, yg dikhawatirkan
adalah usus bs terjepit.
> Operasinya cepat dan hanya mendapat 1 jahitan, ga menakutkan kok
mba...hehehe
>
> Sekian sharing saya, mudah2an bs membantu.
>
> regards
> astrid
>
>
> --- On Tue, 11/4/08, erna_juwita <erna_juwita@...> wrote:
>
> > From: erna_juwita <erna_juwita@...>
> > Subject: [sehat] Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia
Umbilicus usia 17M
> > To: sehat@yahoogroups.com
> > Date: Tuesday, November 4, 2008, 8:42 AM
> > Dear mba novi,
> >
> > Thx bgt buat sharingnya.
> > Tapi usia anak saya sdh hampir 1,5 tahun, apa mungkin masih
> > bisa
> > diperbaiki dgn cara plester yah ?
> > Apalagi DSA saya tidak mengupayakan solusi/ cara apapun
> > seperti DSA mba
> > Novi, dia langsung menyarankan utk konsultasikan ke dokter
> > bedah.
> >
> > Apa plester ini bisa dilakukan sendiri ? Atau ada metode
> > penempelan
> > khusus yg hy bisa dilakukan oleh dokter?
> >
> > Sori malah tanya lagi
> >
> > Salam
> >
> > Erna J
>

10b.

Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M

Posted by: "Astrid Astrid" achit181@yahoo.com   achit181

Mon Nov 3, 2008 8:42 pm (PST)

Dea Mba Erna,

Anak saya operasi dg dokter Darmawan. Beliau di RS setia mitra fatmawati dan RSPI. Saya waktu itu di RS Setia Mitra. Sabtu siang operasi + sunat, minggu pagi sudah pulang kok. Biaya saat itu th 2001 sekitar 7 jt, karena 2x tindakan.

regards,
astrid

--- On Tue, 11/4/08, erna_juwita <erna_juwita@yahoo.com> wrote:

> From: erna_juwita <erna_juwita@yahoo.com>
> Subject: [sehat] Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M
> To: sehat@yahoogroups.com
> Date: Tuesday, November 4, 2008, 10:56 AM
> Dear Mba Astrid & Cino Aimar,
>
> Thx buat sharingnya.
>
> Memang yg saya baca operasinya termasuk operasi ringan,
> bahkan pagi
> operasi, sore boleh pulang (tp itu kan berdasarkan
> referensi luar
> negeri, ga tau realita di rs indonesia)
>
> Mba Astrid boleh tau anaknya dioperasi di RS mana ? Trus
> biayanya
> kira2 berapa yah ? Apa perlu rawat inap ? Berapa lama masa
> penyembuhannya ? Sori pertanyaan borongan....
>
> Utk Mas Cino Aimar,dari yg saya baca penggunaan koin itu
> konon hanya
> mitos, tp ga ada salahnya jg utk dicoba mumpung anak msh
> dibawah
> setahun daripada kadung menyesal spt saya, yg anak sdh
> hampir 1,5 thn
> msh belum masuk2 jg pusernya. T_T
>
> Salam,
>
> Erna J
>
>
>
>
> --- In sehat@yahoogroups.com, Astrid Astrid
> <achit181@...> wrote:
> >
> > Dear Mba Erna,
> >
> > Saya mau share sedikit.
> > Anak saya jg kena hernia dan sudah dioperasi waktu
> umur 3 bln.
> > Pada saat itu dokter memang memberi option unt
> menunggu hingga
> setaun, diliat apakah bs menutup ato tidak. Karena memang
> sekalian
> mau disunat, dokter bedah menganjurkan sekalian diopearsi.
> Mnrt
> dokter jk tdk dioperasi dan lubang tetap besar, yg
> dikhawatirkan
> adalah usus bs terjepit.
> > Operasinya cepat dan hanya mendapat 1 jahitan, ga
> menakutkan kok
> mba...hehehe
> >
> > Sekian sharing saya, mudah2an bs membantu.
> >
> > regards
> > astrid
> >
> >
> > --- On Tue, 11/4/08, erna_juwita
> <erna_juwita@...> wrote:
> >
> > > From: erna_juwita <erna_juwita@...>
> > > Subject: [sehat] Re: [Please Share] Puser bodong
> / Hernia
> Umbilicus usia 17M
> > > To: sehat@yahoogroups.com
> > > Date: Tuesday, November 4, 2008, 8:42 AM
> > > Dear mba novi,
> > >
> > > Thx bgt buat sharingnya.
> > > Tapi usia anak saya sdh hampir 1,5 tahun, apa
> mungkin masih
> > > bisa
> > > diperbaiki dgn cara plester yah ?
> > > Apalagi DSA saya tidak mengupayakan solusi/ cara
> apapun
> > > seperti DSA mba
> > > Novi, dia langsung menyarankan utk konsultasikan
> ke dokter
> > > bedah.
> > >
> > > Apa plester ini bisa dilakukan sendiri ? Atau ada
> metode
> > > penempelan
> > > khusus yg hy bisa dilakukan oleh dokter?
> > >
> > > Sori malah tanya lagi
> > >
> > > Salam
> > >
> > > Erna J
> >

10c.

Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M

Posted by: "Astrid Astrid" achit181@yahoo.com   achit181

Mon Nov 3, 2008 8:42 pm (PST)

Dea Mba Erna,

Anak saya operasi dg dokter Darmawan. Beliau di RS setia mitra fatmawati dan RSPI. Saya waktu itu di RS Setia Mitra. Sabtu siang operasi + sunat, minggu pagi sudah pulang kok. Biaya saat itu th 2001 sekitar 7 jt, karena 2x tindakan.

regards,
astrid

--- On Tue, 11/4/08, erna_juwita <erna_juwita@yahoo.com> wrote:

> From: erna_juwita <erna_juwita@yahoo.com>
> Subject: [sehat] Re: [Please Share] Puser bodong / Hernia Umbilicus usia 17M
> To: sehat@yahoogroups.com
> Date: Tuesday, November 4, 2008, 10:56 AM
> Dear Mba Astrid & Cino Aimar,
>
> Thx buat sharingnya.
>
> Memang yg saya baca operasinya termasuk operasi ringan,
> bahkan pagi
> operasi, sore boleh pulang (tp itu kan berdasarkan
> referensi luar
> negeri, ga tau realita di rs indonesia)
>
> Mba Astrid boleh tau anaknya dioperasi di RS mana ? Trus
> biayanya
> kira2 berapa yah ? Apa perlu rawat inap ? Berapa lama masa
> penyembuhannya ? Sori pertanyaan borongan....
>
> Utk Mas Cino Aimar,dari yg saya baca penggunaan koin itu
> konon hanya
> mitos, tp ga ada salahnya jg utk dicoba mumpung anak msh
> dibawah
> setahun daripada kadung menyesal spt saya, yg anak sdh
> hampir 1,5 thn
> msh belum masuk2 jg pusernya. T_T
>
> Salam,
>
> Erna J
>
>
>
>
> --- In sehat@yahoogroups.com, Astrid Astrid
> <achit181@...> wrote:
> >
> > Dear Mba Erna,
> >
> > Saya mau share sedikit.
> > Anak saya jg kena hernia dan sudah dioperasi waktu
> umur 3 bln.
> > Pada saat itu dokter memang memberi option unt
> menunggu hingga
> setaun, diliat apakah bs menutup ato tidak. Karena memang
> sekalian
> mau disunat, dokter bedah menganjurkan sekalian diopearsi.
> Mnrt
> dokter jk tdk dioperasi dan lubang tetap besar, yg
> dikhawatirkan
> adalah usus bs terjepit.
> > Operasinya cepat dan hanya mendapat 1 jahitan, ga
> menakutkan kok
> mba...hehehe
> >
> > Sekian sharing saya, mudah2an bs membantu.
> >
> > regards
> > astrid
> >
> >
> > --- On Tue, 11/4/08, erna_juwita
> <erna_juwita@...> wrote:
> >
> > > From: erna_juwita <erna_juwita@...>
> > > Subject: [sehat] Re: [Please Share] Puser bodong
> / Hernia
> Umbilicus usia 17M
> > > To: sehat@yahoogroups.com
> > > Date: Tuesday, November 4, 2008, 8:42 AM
> > > Dear mba novi,
> > >
> > > Thx bgt buat sharingnya.
> > > Tapi usia anak saya sdh hampir 1,5 tahun, apa
> mungkin masih
> > > bisa
> > > diperbaiki dgn cara plester yah ?
> > > Apalagi DSA saya tidak mengupayakan solusi/ cara
> apapun
> > > seperti DSA mba
> > > Novi, dia langsung menyarankan utk konsultasikan
> ke dokter
> > > bedah.
> > >
> > > Apa plester ini bisa dilakukan sendiri ? Atau ada
> metode
> > > penempelan
> > > khusus yg hy bisa dilakukan oleh dokter?
> > >
> > > Sori malah tanya lagi
> > >
> > > Salam
> > >
> > > Erna J
> >

11a.

(tanya)artikel DHA dlm sufor

Posted by: "Yessy Tan" yessy_tan2@yahoo.com   yessy_tan2

Mon Nov 3, 2008 8:01 pm (PST)

Dear teman-teman milis...
Saya minta bantuannya dong..
ada yg punya artikel mengenai DHA dalam sufor ngak?
saya pernah baca n simpan.tapi artikel nya hilang.bisa dibantu ngak?sori yah udah ngerepotin...artikel itu buat teman saya yg baru ngelahirin baby..
terima kasih banyak sebelumnya..
Dear temen









__________________________________________________________
Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]

11b.

Re: (tanya)artikel DHA dlm sufor

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon Nov 3, 2008 8:16 pm (PST)

artikel yang gimana mbak?
yang meneangkan bagusnya sufor krn ada dha-nya? hehehe...
di arsip yahoogroups gak ada ya?

kalo buat temen yang baru lahiran, kenapa gak kasih artikel soal manfaat asi
aja? atau kandungan dha dalam asi?
yang ini pasti banyak yang punya :D

keep breastfeeding,
-ria-

2008/11/4 Yessy Tan <yessy_tan2@yahoo.com>:

> ada yg punya artikel mengenai DHA dalam sufor ngak?
> saya pernah baca n simpan.tapi artikel nya hilang.bisa dibantu ngak?sori
yah
>

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: [news] Tambah BB 18 Kg Lebih, Risiko Bayi Besar

Posted by: "Ade Novita" anovita@cbn.net.id   novita_ade

Mon Nov 3, 2008 8:37 pm (PST)

sepertinya pertambahan berat bumil tergantung banget ya dari asupan nutrisi yang masuk ke ibu hamil

saya sendiri waktu kehamilan pertama masih awam pengertiannya, sehingga mengartikan makan untuk berdua, merasa harus minum susu sesuai anjuran susu ibu hamil.

hasilnya emang berat naik 18 kg, dan bayi lahir 3,6 kg

tapi pada kehamilan kedua, sudah rasional, prinsip bukan lagi makan untuk berdua, tapi makan sesuai kebutuhan ibu hamil saja, cuma emang dasar penggemar coklat dan manis-manis

hasilnya berat cuma nambah 7kg, dan bayi lahir 3,9 kg

pada kehamilan ketiga ini, harusnya udah lebih rasional ya hehehe cuma banyak malasnya makan sayur dan buah dan karena berat cuma 0,5 kg dan sempet ga naik jadi kaya dikejar target, eh tau2 malah kebanyakan hahaha.

dari sebulan cuma naik 0,5 kg kemaren tiba2 dalam 40 hari naik 3kg

intinya sih ibu hamil ga usah berlebihan lah, yg penting makan sehat dan cukup

susu ga usah susu ibu hamil, saya sih susu uht, sekarang udah pilih uht yang low fat

nasi juga ga usah banyak, hahah padahal nasi pulen enak banget yaa... tapi ya saya batasin karena kan di piramida makanan kebutuhan nasi sdikit sekali

perbanyak buah jadi minimal 3 kali sehari begitu juga sayur

mungkin itu kali yang bikin saya kalau hamil yang gede perutnya aja sementara yang lain2 ya segitu aja

oh iya.. maksud artikel ini menurutku ada benernya juga buat warning ke kita para bumil biar ga berlebihan soal makan... soalnya kalau bayi nya besar lebih dari 4kg kalau ditanganinya secara rasional sih gpp ya.. nah di indo ini suka agak2 gimana gitu, saya aja waktu kehamilan kedua, dokternya sempet bilang gini, bu.. bayinya udah 3,8 nih, kalau udah 4kg cukup ga cukup bulanya mesti dilahirin aja, bahaya soalnya.
nah masa mau caesar krn itu doang, syukurnya ga lama habis itu anak saya lahir normal hehehe

terus belum lagi ancaman preeklamsia itu

happy pregnancy...

Ade Novita

[Non-text portions of this message have been removed]

12b.

Re: [news] Tambah BB 18 Kg Lebih, Risiko Bayi Besar

Posted by: "Tatik Tatik" tatik1008@gmail.com

Mon Nov 3, 2008 8:46 pm (PST)

sorry to jum in...
kan di artike tsb. emang nggak disebutkan kalo "selalu" mba :)
coba mba diperhatikan artikelnya baik2..di situ kan disebutkan "*kemungkinan
* berisiko 2x lbh besar dst..." so, emang nggak selalu kan mba :)
Rgds,
Tatik-BundaGhozan

On 11/4/08, Anggie <anggie.anggraeni@vivere.co.id> wrote:
>
> Gak selalu sepertinya bapak ghozan, selama hamil berat badan saya
> melonjak
> sampai 18,5 kg tapi anak saya hanya 2,9kg jadi banyak ditampung ibunya,
> alhamdulillah bb udah balik lagi. kejadian sama beberapa temen saya juga
> begitu ada yang sampai melonjak 26kg tapi bb bayinya cuma 2,4kg, satu lagi
> naik 24kg, bb bayinya cuma 2,9 kg.
> Anyway thanks for the information
>
> regards,
> anggie
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: Fwd: [deltafm-jkt] Siapa bilang TELANJANG KAKI itu tidak sehat!!

Posted by: "Melanie Sri Handayani" email.mela@gmail.com   email_mela

Mon Nov 3, 2008 8:51 pm (PST)

boleh tau gambarnya dmana ya?

On Mon, Nov 3, 2008 at 1:35 PM, Dedy Yuliady <ided70@gmail.com> wrote:

> ---------- Forwarded message ----------
> From: Ilsye Ratnawati <ilsye@yahoo.com>
> Date: 2008/10/31
> Subject: [deltafm-jkt] Siapa bilang TELANJANG KAKI itu tidak sehat!!!
> To: Windy Andriani <windyandriani2002@yahoo.com>, Lydia Budimaný <
> lydiabudiman@hotmail.com>, Marcella Bustami <marcella_bustami@yahoo.com>,
> Junita Caroles <guriqs@yahoo.com>, Mandy Hartono <mandy_hartono@yahoo.com
> >,
> Rachimi Hidayat <imi81@hotmail.com>, Ing Ing <fri3nds@hotmail.com>, Tania
> Irawanþ <stlobelie@hotmail.com>, Anne Kartika Jamin <
> annekartika@hotmail.com>,
> Josephine Karjadi <j.karjadi@gmail.com>, Della Korompis <
> d3114_ek@hotmail.com>, Shinta Layanti <s.lay26@yahoo.com>, Inggrid Leman <
> in66rid@yahoo.com>, Sani Lim <sani_chalim@yahoo.com>, Lidia Lim <
> lidia.lim@hotmail.com>, Lulu <b0lu@hotmail.com>, Lyvia <lipsme@hotmail.com
> >,
> Ibu Netty Malini <netty@tmp.co.id>, Evie Maria <vei_lim@yahoo.com>, Milis
> Chic <Chic-ersTalk@yahoogroups.com>, Milis Cita Cinta <
> citacinta@yahoogroups.com>, Milis Cosmopolitan <
> Cosmopolitan@yahoogroups.com>,
> Milis FeMale Radio <FeMale-Radio@yahoogroups.com>, Milis Femina <
> femina-friends@yahoogroups.com>, Milis Good Housekeeping <
> ghfriendship@yahoogroups.com>, Milis Hanyawanita <
> hanyawanita@yahoogroups.com>, Milis Radio Delta <
> deltafm-jkt@yahoogroups.com>,
> Anita Mochsen <an1t4@hotmail.com>, Filinna Mok <filinnamok@mulialand.co.id
> >,
> Angela Olivia <pinky_gel@hotmail.com>, Gloria Panggabean <gmnp76@yahoo.com
> >,
> Ibu Rosa Pratikna <rosa_pratikna@yahoo.com>, Kartika Ratnawati <
> kartikaratnawati@yahoo.com>, Rieneke Sepang <bellefille88@hotmail.com>,
> Dofia Soewaedjan <sayang_ku8@hotmail.com>, Mariska Soraya <
> ich4_8@hotmail.com>, Melia Susantiþ <meliasusanti@yahoo.com>, Heppy
> Susilawati <heppy13@yahoo.com>, Jennie Sutisna <jenniesutisna@hotmail.com
> >,
> Yulia Tanu <ytanu2002@yahoo.com>, Yurike Tjahja <ike_88@hotmail.com>,
> Nathalia Tjahjaþ <nathalia_tjahja@yahoo.com>, Voice of Seraphim <
> CafeVos@yahoogroups.com>, Yunike Wanti <yunikewanti@biz.net.id>, Maretta
> Williasari <ms.maretta@gmail.com>, Wiwi Wiral <wi2_w@yahoo.co.id>, Yolanda
> <
> ms_yola02@hotmail.com>, Fitria Yusuf <fitria.yusuf@gmail.com>
>
>
>
> *Siapa bilang TELANJANG KAKI itu tidak sehat!!!*
>
>
>
> *Pilih Sehat atau Sakit
>
>
> *Kaki berfungsi sebagai organ penyangga tubuh, pengatur keseimbangan dan
> untuk mobilitas.
>
> Seringkali tanpa disadari, kita telah menuntut kaki untuk selalu dapat
> melakukan fungsinya tanpa adanya perawatan yang cukup.
> *
>
> Tahukah anda, bahwa di telapak kaki terdapat lebih banyak urat saraf ,
> dibandingkan dengan di wajah??
> *
> Ribuan urat saraf dan sensor terdapat pada telapak kaki, sehingga butiran
> kecil pasir pun dapat kita rasakan , kalau sekiranya ini masuk kedalam
> sepatu yang sedang kita pakai.
>
> Hampir 30 tulang, 30 sambungan(joint), 60 otot, lebih dari 100 ikatan dan
> lebih dari 200 jaringan terdapat pada telapak kaki. Ini merupakan
> konstruksi
> yang sangat komplek, yang membuat kaki menjadi* suatu sistim yang teramat
> istimewa.*
>
>
> * Telapak kaki dan cekungannya (arch)
>
>
> *Telapak kaki dibagi menjadi tiga bagian, telapak kaki bagian depan, tengah
> dan belakang.
>
> Hal yang istimewa pada telapak kaki adalah susunan tulangnya, sehingga
> *terbentuk
> cekungan pada telapak kaki*.
> Cekungan ini penting, sehingga *berat tubuh dapat terbagi secara optimal
> dan
> juga agar benturan ketika melakukan aktifitas dapat diredam dengan baik.*
>
> Telapak kaki memiliki tiga buah cekungan, dua arah yang memanjang dan satu
> arah menyamping.
>
>
> Pada gambar di atas terlihat , yaitu cekungan pada bagian dalam (arah yang
> memanjang), bagian luar (arah yang memanjang) dan bagian depan (arah
> menyamping).
> *
> Jika pada cekungan ini terjadi penurunan*, yang disebabkan oleh melemahnya
> otot, maka keseimbangan telapak kaki akan terganggu, sehingga dapat
> menyebabkan tekanan yang berlebihan, perubahan posisi (*deformasi*) , yang
> akhirnya dapat menimbulkan rasa sakit.
>
>
> *
> Istilah deformasi (perubahan) telapak kaki dalam dunia kedokteran*
>
>
> -Pes transversus (spreadfoot)
>
>
> jika terjadi penurunan pada cekungan depan
>
>
> -Pes valgo (splayfoot)
>
>
> jika terjadi penurunan pada cekungan dalam
>
>
> -Pes planus (flatfoot)
>
> jika terjadi penurunan pada cekungan dalam dan cekungan luar
>
>
>
> *
> Perbandingan telapak kaki normal dan telapak kaki rata (flatfoot)*
> gambar atas normal gambar bawah rata (flatfoot)
>
> Pada telapak kaki normal, terdapat cekungan, sehingga kaki tidak
> sepenuhnya
> menyentuh permukaan yang dipijak.
> Bentuk ini seperti yang telah dijelaskan diatas, menyebabkan gerakan kaki
> lebih elastis dan lebih seimbang.
>
> *
>
> Bentuk telapak kaki ini akan berpengaruh terhadap struktur kaki.*
>
> kiri = kaki normal; tengah= kaki bentuk X; kanan= kaki bentuk O
>
> *Penyebab
>
> *Bentuk-bentuk deformasi telapak kaki ini disebabkan oleh banyak hal,
> antara
> lain kelebihan berat badan, genetik (pada flatfoot), aktifitas yang
> menyebabkan harus berdiri untuk jangka waktu yang lama, permukaan lantai
> yang tidak rata, lantai yang keras dan *penyebab utama adalah pemilihan
> sepatu yang salah.*
>
> *
> Sepatu*
>
> Sepatu yang pada mulanya merupakan penemuan yang bagus untuk melindungi
> kaki, lama kelamaan di abad moderen ini, dapat berakibat negatif.
>
> *
> -Alas sepatu yang keras*
>
>
> Pada telapak kaki tedapat *jaringan lemak* (plantar) yang fungsinya untuk
> meredam tekanan ketika kita berjalan atau berlari. Lemak ini terdapat dalam
> sebuah kamar khusus yang tertutup, sehingga
> ia tidak dapat keluar.
> Ketika kita berjalan *tekanan berat badan akan dibagi secara rata dan
> harmonis* oleh jaringan lemak ini, *seperti ombak yang menggulung
> (berputar)
> dari bagian depan hingga belakang.*
> *Gerakan yang demikian fleksibel akan terhalang jika kita mengenakan
> sepatu*.
>
>
> Akibatnya *karena sering tidak terpakai otot dan jaringan penyambung akan
> melemah, sehingga terjadi penurunan terhadap cekungan.
> *
>
> *
> -Sepatu terlalu sempit*
>
> Kerusakan pada telapak kaki ini dimulai dari usia yang dini, terutama pada
> anak-anak. Anak sekolah di Jerman, 2/3 nya mempunyai problem dengan kaki
> yang diakibatkan salah pemilihan sepatu.
> Lebih dari 80% anak sekolah tersebut memakai sepatu yang ukurannya lebih
> kecil dari ukuran yang seharusnya.
> *
> Pada MASA PERTUMBUHAN ini penting diusahakan agar telapak kaki MASIH
> memiliki ruang untuk tumbuh!*
>
>
> *
> -Mode sepatu yang tidak sehat ,High Heels*
>
> Sepatu wanita yang berhak tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan. Bentuk
> sepatu yang demikian *akan menyebabkan pemindahan tumpuan berat badan ke
> arah depan.*
> Akibatnya otot betis akan memendek , juga perdaran darah di paha akan
> menjadi jelek.
> Selain itu kerangka telapak kaki akan berubah permanen (mengalami
> deformasi), sehingga dapat menyebabkan perubahan cekungan telapak kaki.
>
>
> Poster tentang bahaya High Heels
>
>
> Penyakit yang umumnya diderita wanita yang gemar mengenakan sepatu dengan
> hak tinggi dikenal dengan nama *Hallux valgus.*
> Hallux Valgus merupakan perubahan struktur telapak kaki, dimana tulang ibu
> jari kaki menyimpang ke arah luar. Ini menyebabkan infeksi dan untuk
> penyembuhannya *harus dioperasi.*
>
>
>
>
> Selain itu penggunaan sepatu berhak tinggi, menyebabkan tekanan di sumsum
> tulang belakang bagian tengah (lumbar spine) menjadi besar, sehingga
> dapat *juga
> menyebabkab sakit pinggang.*
>
>
>
>
> * Tip membeli sepatu
>
> *Belilah sepatu hanya pada jedah waktu *siang sampai sore hari*, karena di
> waktu itu kaki akan mengembang ke bentuknya yang normal.
>
> Carilah sepatu yang alasnya *tidak terlalu keras *(usahakan yang fleksibel)
> dan *bahannya terbuat dari kulit* sehingga dapat terjadi sirkulasi udara.
>
> Ada kemungkinan *dengan bertambahnya usia anda harus membeli sepatu dengan
> ukuran yang lebih besar*, karena jaringan tubuh tidak kencang lagi seperti
> di usia muda, sehingga telapak kaki menjadi lebih besar.
> *
>
>
> Marilah bertelanjang kaki!!*
>
> Untuk menghindari efek negatif dari sepatu, maka usahakanlah *SESERING
> mungkin anda berjalan telanjang kaki* (tentunya ditempat yang aman).*
> Dengan bertelanjang kaki otot, sensor dan urat saraf akan dilatih, sehingga
> cekungan- cekungan yang sangat penting pada telapak kaki dapat diperkuat
> dan
> pada anak-anak akan terbentuk.*
>
> Keuntungan yang lain, rangsangan temperatur, baik panas maupun dingin pada
> telapak kaki akan* memperkuat imun sistim (daya tahan tubuh).*
>
>
> *Ironi*
>
> Dunia yang sudah terbalik , di negara maju seperti Jerman orang ramai
> bertelanjang kaki, tentunya dengan alasan yang tepat.
>
> Di Indonesia telanjang kaki masih *identik dengan kemiskinan!*
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
> ------------------------------------
>
> ==========================================================================
> " Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division.
> SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
> Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca,
> Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori
> program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Kunjungi kami di :
> http://www.sehatgroup.web.id/
> ==========================================================================
>
> " SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division.
> SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
> Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu
> Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT
> (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
>
> Please visit our website at :
> http://www.sehatgroup.web.id/
> ==========================================================================
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

--
~Mela~

[Non-text portions of this message have been removed]

14.

Salam Kenal and Mau Nanya Tentang Imunisasi

Posted by: "bear_pets" bear_pets@yahoo.com   bear_pets

Mon Nov 3, 2008 8:53 pm (PST)

Saya baru bergabung nieh..

Mohon info dan sharringnya...

Perkenalkan Nama saya Rena..
Saya baru menikah dan sedang hamil 7 minggu, waktu sebelum nikah saya
belum pernah Imunisasi, TT.. Kata saudara saya yang dokter,
imunisasinya setelah positif hamil saja.. Yang ingin saya tanyakan
apakah boleh pada waktu hamil trimester pertama boleh melakukan
imunisasi TT..?? Apa dampaknya bagi janin saya..?? Sebenarnya apa
kegunaan imunisasi TT..??

Terima kasih, matur nuwun untuk semua teman-teman yang telah bersedia
berbagi pengalaman, serta pengetahuan dan sharring bersama saya..

Semoga Ukhuwah dan silahturahmi kita semua dapat terbina dengan baik..

Recent Activity
Visit Your Group
Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Yahoo! Health

Achy Joint?

Common arthritis

myths debunked.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: