Monday, May 12, 2008

[sehat] Digest Number 8578

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Usia 16 bulan BB 8,8 kg, masalahkah ? From: heni_nur
2a.
Re: (Tanya) Compare Sufor Bayi <6 bln From: Faiz Juliantoro
3a.
Re: Bagi Yang akan Berhalangan Datang PESAT BEKASI From: Melani Sari
3b.
Re: Bagi Yang akan Berhalangan Datang PESAT BEKASI From: Gopina Goham
4a.
Re: Digest Number 8570 From: Sisilia Pujiastuti
5.
(tanya) imbalance hormone From: hofiya
6a.
Re: Tentang Say No To Puyer, ASI, Batpil>>>> Trims to mba novie From: Pat LM
7a.
Khitanan- apa saja yg perlu disiapkan? From: alyamom
7b.
Re: Khitanan- apa saja yg perlu disiapkan? From: Samsul
7c.
Re: metode khitan model apa yg dipilih? From: alyamom
8a.
Perkenalan + Tanya mengenai tindakan inhalasi pada anak From: Mama Raissa
8b.
Re: Perkenalan + Tanya mengenai tindakan inhalasi pada anak From: Lindy Wirasati
9a.
Tanya : melepas plester bekas vaksin From: hapsari.puri@id.abnamro.com
9b.
Re: Tanya : melepas plester bekas vaksin From: Wiwiek (Sayidati Alwiyah)
9c.
Re: Tanya : melepas plester bekas vaksin From: liliek
10a.
Re: Mengapa di BUSWAY tidak boleh makan From: linda.santosa
10b.
Re: Mengapa di BUSWAY tidak boleh makan From: yoga pranata
11a.
sehat-unsubscribe@yahoogroups.com From: aismteng
12a.
Re: [Info] Jus Kurma From: Dwi Novira Ruslan
13.
Re: Digest Number 8577 From: Ekowati, Luky
14a.
Re: Urgent: Haruskah saya di operasi? From: Purnamawati
15.
Kelainan Kaki From: Renientha Dewi
16a.
Re: (sehat)(tanya) Imunisasi untuk usia 2 bulan From: tristanathan
17.
(TANYA)  Breastfeeding & reaksi allergi pada bayi From: joyce novelyn hutubessy
18a.
Re: [news] ASI Eksklusif Hindarkan Bayi dari HIV/AIDS??? From: Orang Baek

Messages

1a.

Re: Usia 16 bulan BB 8,8 kg, masalahkah ?

Posted by: "heni_nur" heni_nur@yahoo.com   heni_nur

Sun May 11, 2008 11:16 pm (PDT)

mbak siti,
kalo nggak salah menilai tumbuh kembang anak tuh gak bisa sesaat aja
artine mungkin mbak siti bisa plot pertumbuhan BB dan TB babynya di
growth chart (bisa didonlod diweb sehat)
terus silahkan dilihat kecenderungannya ada di persentile berapa

kalao percentilenya stabil ya gak masalah.
kita baru cemas kalo percentile anak mendadak naik 2 point or turun 2
point

heni

2a.

Re: (Tanya) Compare Sufor Bayi <6 bln

Posted by: "Faiz Juliantoro" faizjuliantoro@yahoo.com   faizjuliantoro

Sun May 11, 2008 11:18 pm (PDT)

Dear Vera,

SEbelumnya saya mau tnaya kenapa di campur sufor dan ASI ?? Anakmu kan baru 3 bln yg seharusnya hanya ASI saja ?? Bukan tidak mungkin jika kamu campur lama2 dia akan menolak ASI dan beralih full sufor ( pdhal kamu mau ganti krn keberatan di harga kan ?? ) ..Ayo mulai sekarang kiatkan memanage ASI dengan ASI perah ( kalau kamu Working Mom ), saya juga working mom... so ASIX dan ASI sampai sekarang masih ada anak dah hampir 17 bl... join yuk di milis Asiforbaby. Cari tahu sebanyak2nya ttg ASI , kamu akan merasa menyesal jika beralih ke sufor...
salam sehat dan salam asi
Mamanya Faiz

----- Original Message ----
From: vera yuniati <vey_200680@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, May 12, 2008 11:40:09 AM
Subject: [sehat] (Tanya) Compare Sufor Bayi <6 bln

dear all,
Saya new member, ibu dari 1 orang anak (3 bulan). Sekarang bayi saya mengkonsumsi ASI & sufor (bole sebut merk ga' ya??). Saya mau mencoba beralih ke merk lain karena pertimbangan harga. Waktu liat2 di supermarket, ternyata ada banyak merk dan jenis sufor untuk bayi <6 bln. Jadi bingung deh...
So, mohon info, tips, tentang sufor yang cocok/bagus dikonsumsi bayi <6 bln. Mohon info juga ttg jenis2 sufor unt bayi & apa bedanya dng yg lain.
Thx ya....
-vera-

____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile. yahoo.com/ ;_ylt=Ahu06i62sR 8HDtDypao8Wcj9tA cJ

[Non-text portions of this message have been removed]

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

3a.

Re: Bagi Yang akan Berhalangan Datang PESAT BEKASI

Posted by: "Melani Sari" melani.sari@gmail.com   saya_mela

Sun May 11, 2008 11:20 pm (PDT)

Mbak,

maksudnya jeng Gopina, kirim email pendaftaran ke
pesatbekasi@gmail.comgitu... bukan begitu jeng gopina..

tapi ya gitu, krn keterbatasan tempat, jadi kalau daftar skr, masuk ke
daftar tunggu..

salam,
-melani-

On 5/12/08, kartini nurrahmah <kartini.nurrahmah@yahoo.com> wrote:
>
> Dear Mbak Gopina,
> Aku gak bisa buka gmailnya gimana dong mbak ? Bisa masuk list gak ?
> Kartini
> Bundanya Ammar & Akhtar
>
> Gopina Goham <alfin.baby@gmail.com <alfin.baby%40gmail.com>> wrote:
> Dear mbak,
>
> coba daftar aja dulu ke pesatbekasi@gmail.com <pesatbekasi%40gmail.com>.
> Supaya bisa masuk ke
> daftar tunggu. Kita masih menunggu konfirmasi pembayaran peserta yang
> sudah daftar hingga tanggal 24. Kalau ada yang belum
> membayar/berhalangan, dari daftar tunggu akan naik ke daftar peserta.
>
> mohon maaf, pembatasan ini dikarenakan kapasitas ruangan yang memang
> sudah mentok.
>
> *sampai sekarang sudah ada 22 di daftar tunggu*
>
> <sehat-unsubscribe@yahoogroups.com?subject=>
> .
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

3b.

Re: Bagi Yang akan Berhalangan Datang PESAT BEKASI

Posted by: "Gopina Goham" alfin.baby@gmail.com   alfin_baby

Sun May 11, 2008 11:21 pm (PDT)

maksudnya gak bisa buka gmail?

gak punya account gmail gitu? atau pegimana?

*mbak gopina*

2008/5/12 kartini nurrahmah <kartini.nurrahmah@yahoo.com>:
>
>
>
>
>
>
> Dear Mbak Gopina,
> Aku gak bisa buka gmailnya gimana dong mbak ? Bisa masuk list gak ?
> Kartini
> Bundanya Ammar & Akhtar
>
>

4a.

Re: Digest Number 8570

Posted by: "Sisilia Pujiastuti" caeciliapudjiastuti@yahoo.com   caeciliapudjiastuti

Sun May 11, 2008 11:24 pm (PDT)

Dear pak Hasan,
saya sih nggak ngorok ya, tapi sering grok2 seperti banyak slam di
tenggorokan. Ini biasanya terjadi kalau udara mulai dingin, kena kipas
angin, di ruang berAC yg terlalu dingin, ruangan berdebu, kasur kapuk,
nyapu, nyuci piring subuh2... dll (kesian amat yah saya, heheh...).
Biasanya diikuti bersin dan pilek, kadang diawali hidung mampet, suara
bindeng, lama2 mulai deh ke tenggorokan, batuk dan berdahak. Kalau
karena dingin biasanya setlah kena matahari pagi ilang tapi kalau
karena debu, lumayan susah ilangnya. Biarpun pindah ke ruang lain tapi
tenggorok dan hidung yg terlanjur "nggak beres" harus dinikmati dulu
hehehe... Oiya, aklau karena debu, saya plus gatal2, sekitar leher dan
wajah...sampai bintik2 merah, mata bengkak juga (kalau kelamaan bersih2)

Ini yg saya alami ya pak...

maaf kalau membingungkan.

Sisil
-saking suami takut repot dengan alergi istrinya....pindahan rumah pun
saat saya kerja :)

5.

(tanya) imbalance hormone

Posted by: "hofiya" hofiya@yahoo.com   hofiya

Sun May 11, 2008 11:28 pm (PDT)

Karena sampai saat ini masih belum ada tanggapan,
saya lengkapi email teman saya untuk meminta tanggapan dari sps dan doctors semua...

Kalau dari awal,
ceritanya jadi panjang nich..kompleks
Diawali dari kelahiran
anak kedua tanggal 13 Oktober 2008, saya tidak berhenti mengalami darah nifas
s.d akhirnya hari ke 67 saya konsul ke dokter kandungan di Timika (sebelumnya oleh
bidan dibilang baik-baik aja- di Tembagapura gak ada Obgyn yang stay, adanya
Obgyn visit 1,5 bulan 1X). Pemeriksaan dalam oleh Obgyn Timika diketahui ada 'sesuatau'
yang tertinggal di rahim saya. Treatment saat itu adalah kuretase. Dugaan dokter massa yang diambil
adalah polip endometrium, hasil PA
(pathology anatomy) Lab, massa yang ditemukan adalah jaringan necrotic (sisa). Pasca kuretase saya masih mengalami
pendarahan yang fluktuatif akhirnya diopname untuk therapi obat intra vena.
Masalah ditempat lain
ditemukan ketika Obgyn visit datang ke Tembagapura (TPRA), dia lihat di cervix
saya ada peradangan (mungkin akibat persalinan dan kuretase diperkuat dengan
lemahnya kondisi tubuh).. Akhirnya saya medileave ke Bandung dan cervix di laser oleh Dokter x (setelah cek dalam, cek darah dan Pap Smear-disimpulkan tidak
ada kanker/tumor/ massa aneh dalam rahim).

Teman-teman. ..kedepannya saya baru tau,
banyak dokter yang tidak setuju untuk peradangan cervix pada kasus saya
ditreatment dengan laser (menurut ke-3 dokter yang saya konsul belakangan, itu
sama saja dengan membunuh burung menggunakan meriam)- karena yang dilakukan
pada cervix saya ibarat mengerok buah alpukat, jaringan yang kena peradangan
sedikit tapi jaringan bagus yang lain ikut terbuang. Akibatnya, sebentar-sebentar
saya mengalami menorrahgia, urine yang keluar pun ikut terwarnai merah. Pasca
laser, saya dibekali 2 obat (which is adalah pil KB dan hormon estrogen),
sempat diminum selama 5 hari namun malah memicu pendarahan dan akhirnya di
stop. Dari sana saya berhenti obat-obatan kimia dan beralih ke alternatif (obat
tradisional sekaligus pemijatan) hasilnya lumayan bagus. Menorrahgia 'hanya'
terjadi jika dipicu siklus mens.
2 Bulan yang lalu saya
dicek kadar hormon dalam darah dan hasilnya adalah estrogten sangat tinggi
seperti saya bilang diemail sebelumnya. Treatment terakhir adalah saya
disuntikkan dupoprovera (which is PIL KB yang dimaksudkan untuk menyeimbangkan
hormon estrogen yang tinggi). 45 hari setelah suntik saya mengalami "mens"
yang berlebih dan sekarang belum berhenti ("baru" hari ke 6 sich).

Search di internet sich
udah tapi belum nemu yang pas...
Saya konsul ke dokter
umum ekspat di TPRA, dokter di Timika), dokter visit dari JKTA, dan 3 orang dokter di Bandung. Ketika ditanya apa sich
penyebab imbalance hormone rata-rata jawaban mereka adalah stress.. hhmmm...rasa2nya
gak ada perubahan hidup yang significant belakangan ini yang bikin saya stress
berat hehehehe...

Begitulah tremen-temen,
sharing lenkapnya... mudah-mudahan bermanfaat ya.. dan masih ditunggu nich tanggapannya...mohon pencerahnnya ya.

Thanks a bunch,
humai

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

6a.

Re: Tentang Say No To Puyer, ASI, Batpil>>>> Trims to mba novie

Posted by: "Pat LM" pat_green_art@yahoo.com

Sun May 11, 2008 11:34 pm (PDT)

Mama Sisil,
Dimana bisa didapatkan kacang polong yang fresh ... tanpa pengawet (atau proses pengalengan)??
Moms' Cipta

----- Original Message ----
From: Sisilia Pujiastuti <caeciliapudjiastuti@yahoo.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, May 12, 2008 1:11:44 PM
Subject: [sehat] Re: Tentang Say No To Puyer, ASI, Batpil>>>> Trims to mba novie

Dear mbak Ella,

Mau reply ini dari hari sabtu tapi internetnya keburu mati. Mudah2an
nggak basi ya...

MBak, mau tanya dulu, bubur sama kacang polongnya diaduk campur jadi
satu? Kalau nggak, mohon abaikan jawaban saya di bawah ya...

Saya pribadi lebih memilih tidak mencampur jadi satu makanan anak
saya(untuk bubur dan nasi tim), alasannya:
1. Saya ngeliatnya udah eneg duluan
2. Khawatir nanti anak saya jg eneg malah nggak dimakan, sayang2
3. Kalau makanannya dilepeh saya nggak tahu, anak saya nggak suka
buburnya atau nggak suka kacang polongnya
4. Kalau makanannya nggak suka berarti semua nggak kemakan, tapi kalau
nggak dicampur, misalnya nggak suka buburnya masih bisa dimakan
kacangnya atau sebaliknya

Mudah2an Ghazy nggak sukanya bukan karena makanannya diblend jd satu
ya mbak...

Soal anak yang melepeh makanan, apakah ini pertama kalinya kenal
kacang polong? atau beras merahnya? kalau iya, wajar kok mbak. Anak
saya dulu pertama makan brokoli dilepeh, sekarang maniak brokoli,
andelan saya ke mana2 bawa brokoli rebus.

Kalau demikian (nggak mau), coba ditawarkan lain kali, atau mungkin
dengan penampilan atau olahan yang berbeda.

Soal frozen food, kendati boleh2 aja, pilhan pertama tetap makanan
segar... bila tidak memungkinkan kita masak sendiri, bisa seperti Novi
yang mengajari pengasuhnya mengolah makanan, bila tidak memungkinkan
lagi, baru dengan frozen food. Untuk lengkapnya mbak bisa mampir ke
www.wholesomebabyfo od.com. Ada lengkap soal frozenfood di sana. Yang
jelas jangan pernah terpikir kasih makanan instan ya mbak... sempet
sedih pernah tahu ada seorang ibu yang memilih memberi makanan instan
daripada makan makanan buatan pengasuhnya. ... hmm, mungkin nggak
percaya sama pengasuhnya, bisa dimengerti, tapi kasian bayinya dapat
makanan instan...eh, malah curhat:)

Maaf ya kalau kepanjangan. .. sekali lagi, abaikan aja jawaban soal
makanan yg diblender/campur aduk jadi satu bila bukan demikian adanya.

Maaf kalau tidak membantu.

Sisil

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Khitanan- apa saja yg perlu disiapkan?

Posted by: "alyamom" alyamom@yahoo.com   alyamom

Sun May 11, 2008 11:39 pm (PDT)

Dear SPs,

Mau nanya, untuk khitanan apa aja yg perlu disiapin ya? Pls infonya
from A to Z ya, soalnya blank banget :D trus, ada rekomendasi nggak,
tenaga medis sekitar pancoran yg biasa melakukan khitan?

Thanks ya, all :)

Salam,

Devita/Alya's Mom
www.TokoiBUnda.com
www.stayathomemommy.wordpress.com

7b.

Re: Khitanan- apa saja yg perlu disiapkan?

Posted by: "Samsul" samsulna@gmail.com   samsul_na

Mon May 12, 2008 12:18 am (PDT)

Dev,

Alya khan cewek, mau dikhitan ?

Coba klik dibawah, artikel bagus tapi gak bisa aku copy :

http://209.85.175.104/search?q=cache:bVeVzD1O4KwJ:www.parentsguide.co.id/dsp_content.php%3Fkat%3D8%26pg%3Datg%26%26emonth%3D06%26eyear%3D2006+persiapan+khitan&hl=en&ct=clnk&cd=42

Thanks,
samsul

----- Original Message -----
From: alyamom
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Monday, May 12, 2008 1:39 PM
Subject: [sehat] Khitanan- apa saja yg perlu disiapkan?

.
Dear SPs,

Mau nanya, untuk khitanan apa aja yg perlu disiapin ya? Pls infonya
from A to Z ya, soalnya blank banget :D trus, ada rekomendasi nggak,
tenaga medis sekitar pancoran yg biasa melakukan khitan?

Thanks ya, all :)

Salam,

Devita/Alya's Mom

[Non-text portions of this message have been removed]

7c.

Re: metode khitan model apa yg dipilih?

Posted by: "alyamom" alyamom@yahoo.com   alyamom

Mon May 12, 2008 12:24 am (PDT)

Dear All,

ralat sedikit... :) Dari sekian banyak metode khitanan saat ini, ada
yg khitan biasa, ada yg pake laser, ada yg madel sarung, tinggal
pasang, potong, sisanya tidak perlu dicabut krn sudah mengandung
perawatan after sunat, mana yg sebaiknya dipilih? Trus untuk daerah
Jkt selatan seputar pancoran, sebaiknya ke RS mana ya?

need ur help, pls :)

--- In sehat@yahoogroups.com, "alyamom" <alyamom@...> wrote:
>
> Dear SPs,
>
> Mau nanya, untuk khitanan apa aja yg perlu disiapin ya? Pls infonya
> from A to Z ya, soalnya blank banget :D trus, ada rekomendasi nggak,
> tenaga medis sekitar pancoran yg biasa melakukan khitan?
>
> Thanks ya, all :)
>
>
>
> Salam,
>
>
> Devita/Alya's Mom
> www.TokoiBUnda.com
> www.stayathomemommy.wordpress.com
>

8a.

Perkenalan + Tanya mengenai tindakan inhalasi pada anak

Posted by: "Mama Raissa" mama.raissa@yahoo.com   mama.raissa

Sun May 11, 2008 11:42 pm (PDT)

Selamat pagi,

Perkenalkan saya Devi, ibu bekerja dari 1 org anak Raissa (6 bln).
Saya mengetahui milis ini setelah browsing, yang berawal ketika saya membutuhkan informasi tentang penanganan bagi bayi yang terkena batuk dan pilek. Karena Raissa anak pertama jadi saya belum punya pengalaman pertolongan pertama yang harus diberikan, kebetulan juga DSAnya sedang ke LN 2 minggu. Saat itu usia Raissa 5 bln 1 minggu, saya lihat dia tetap ceria, sehingga saya tidak terlalu khawatir. Ketika frekuensi batuknya semakin sering, saya mulai khawatir, akhirnya saya bawa ke DSA terdekat dan diberikan Mucopet. Namun 1 minggu batuknya tidak juga berkurang dan malah tambah menjadi batuk berdahak, mungkin karena saya saat itu juga sedang flu dan belum sembuh benar (padahal ketika memberika ASI saya sudah pakai masker). Berhubung DSA'nya sudah kembali akhirnya saya bawa lagi Raissa ke DSA. Raissa memperoleh 2 jenis obat (Nipe drop+puyer) & 1 vitamin ditambah surat rujukan utk dilakukan tindakan inhalasi (uap) jika lbh dari 24 jam batuknya masih
berdahak. Meskipun sebenarnya saya kasian dia harus inhalasi tapi akhirnya saya bawa juga Raissa utk fisioteraphy inhalasi di RSIA dekat rmh. Saya dan suami berpikir karena Raissa masih bayi dia belum bisa mengeluarkan dahak sendiri jadi utk membantu mengeluarkan dahaknya melalui inhalasi tsb. Alhamdulillah batuk berdahaknya sekarang sudah berhenti, namun masih ada beberapa pertanyaan yang mengganjal dan ingin saya tanyakan melalui forum ini.

Yang ingin saya tanyakan :
1. Seberapa perlu tindakan inhalasi utk bayi/ anak yang batuk berdahak?
2. Dari hasil informasi tanya sana-sini ke teman2 kantor sepertinya ada beberapa jenis cara
pengeluaran dahak melalui inhalasi.
- Dahak keluar melaui BAB atau muntah (seperti yang dialami anak saya)
- Dahak langsung cair saat di-inhalasi
Apa yang mempengaruhi perbedaan cara pengeluaran dahak tersebut, apakah dari jenis obat/ alat inhalasinya?
3. Adakah efek samping dari anak yang terlalu sering di-inhalasi?

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

8b.

Re: Perkenalan + Tanya mengenai tindakan inhalasi pada anak

Posted by: "Lindy Wirasati" lindy.wirasati@gmail.com   lindywirasati

Mon May 12, 2008 12:06 am (PDT)

Sekedar numpang lewat dan ngasih masukan

Batuk, pilek, diare adalah common problems pada anak atau penyakit langganan
anak.
Ketiganya tidak memerlukan obat, cukup di treatment berdasarkan guideline
common problems.
Mohon dibaca file yg Anda dapat, pada saat join ke milist ini, atau silahkan
klik www.sehatgroup.web.id
Disana banyak guideline penanganan common problems, dan batuk salah satu
nya.

Sependek yang saya tahu, inhalasi tidak diperlukan untuk penangan batuk,
apalagi pemakaian obat seperti nipe dan mucopect, ini sama sekali tidak
dianjurkan.

Karena Raissa masih 6 bulan, maka pemberian ASI yg maksimal sangat
dianjurkan, tidak perlu obat2an lain dan tindakan inhalasi.
Apabila di atas 6 bulan, dan sudah MPASI (makanan Pendamping ASI) mgkn
pemberian cairan perlu ditingkatkan seperti ASI, air putih, sup hangat,
buah2an yg mengandung cairan lebih banyak.

Sekali lagi, mohon file common problemsnya di baca kembali, sorry kl gak
berkenan

Mungkin SP yg lain bisa menambahkan?

Salam rasional

Lindy Wirasati
http://lunarimanohara.multiply.com

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Tanya : melepas plester bekas vaksin

Posted by: "hapsari.puri@id.abnamro.com" hapsari.puri@id.abnamro.com

Mon May 12, 2008 12:08 am (PDT)

Dear Sp's,

Kalo abis suntik imun kan bekasnya di tutup plester ya moms. Gimana sih
caranya melepas plester itu tanpa rasa sakit. Slama ini aku coba pakai

baby oil tapi susah copotnya. Mungkin ada cara lain yang lebih praktis dan
tidak menyakitkan?

Thanks ya,

Best Regards,
Hapsari Sekaring Puri (Sekar) | Loan Operations, Asset Operation
Department ABN AMRO Indonesia - Services |
' +62 21 3820262 | 6 +62 21 3820884 and +62 21 3820834 | :
hapsari.puri@id.abnamro.com |
* Jl. Ir. H. Juanda No. 23-24, P.O. Box 2950, Jakarta 10029, Indonesia


----------------------------------------------------------
This message (including any attachments) is confidential and may be privileged. If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail and delete this message from your system. Any unauthorised use or dissemination of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. ABN AMRO Bank N.V, which has its seat at Amsterdam, the Netherlands, and is registered in the Commercial Register under number 33002587, including its group companies, shall not be liable for the improper or incomplete transmission of the information contained in this communication nor for any delay in its receipt or damage to your system. ABN AMRO Bank N.V. (or its group companies) does not guarantee that the integrity of this communication has been maintained nor that this communication is free of viruses, interceptions or interference.
----------------------------------------------------------

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: Tanya : melepas plester bekas vaksin

Posted by: "Wiwiek (Sayidati Alwiyah)" wiwiek@taman-anggrek-mall.com

Mon May 12, 2008 12:24 am (PDT)

mbak Sekar,

Kalo pengalaman saya dengan cara pada saat anaknya dimandikan, jadi saat
si anak masih berendam didalam bak mandinya, kita siram2 atau basahin
plesternya dan kita buka pelan2 sampai akhirnya kebuka semua tanpa ada
rasa sakit dan si anak tidak merasa terganggu dengan proses buka plester
tsb, karena lagi enjoy main air..

semoga membantu & maaf kalo kurang berkenan


Wass,
Wi2ek
Ibunya Bintang & Shaffiya


-----Original Message-----
From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
hapsari.puri@id.abnamro.com
Sent: Monday, May 12, 2008 2:08 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Tanya : melepas plester bekas vaksin

Recent Activity

*

22
New
<http://groups.yahoo.com/group/sehat/members;_ylc=X3oDMTJnbzBoMTRpBF9TAz
k3MzU5NzE0BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDdnRsBHNsaw
N2bWJycwRzdGltZQMxMjEwNTc2MDky> Members

Visit
<http://groups.yahoo.com/group/sehat;_ylc=X3oDMTJmb3BzZmtvBF9TAzk3MzU5Nz
E0BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBH
N0aW1lAzEyMTA1NzYwOTI-> Your Group
Yahoo! Health

Heartburn
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13rnqcso1/M=493064.12016303.12582636.970657
1/D=grphealth/S=1705061104:NC/Y=YAHOO/EXP=1210583292/L=/B=4ZzxDEJe5tM-/J
=1210576092395327/A=5191947/R=0/SIG=13k5hfu0i/*http://health.yahoo.com/g
erd-overview/gastroesophageal-reflux-disease-gerd-topic-overview/healthw
ise--hw99179.html> or Worse

What symptoms

are most serious?

Meditation and

Lovingkindness
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13rd558te/M=493064.12016231.12582634.970657
1/D=grphealth/S=1705061104:NC/Y=YAHOO/EXP=1210583292/L=/B=4pzxDEJe5tM-/J
=1210576092395327/A=5191951/R=0/SIG=11iiaadso/*http://new.groups.yahoo.c
om/giftoflovingkindness>

A Yahoo! Group

to share and learn.

Sell Online

Start
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13rue4a2o/M=493064.12016255.12445662.867457
8/D=grphealth/S=1705061104:NC/Y=YAHOO/EXP=1210583292/L=/B=45zxDEJe5tM-/J
=1210576092395327/A=4025291/R=0/SIG=12bsapn24/*http://us.rd.yahoo.com/ev
t=44092/*http://smallbusiness.yahoo.com/merchant> selling with

our award-winning

e-commerce tools.

.

<http://geo.yahoo.com/serv?s=97359714/grpId=11657654/grpspId=1705061104/
msgId=110410/stime=1210576092/nc1=5191947/nc2=5191951/nc3=4025291>


[Non-text portions of this message have been removed]

9c.

Re: Tanya : melepas plester bekas vaksin

Posted by: "liliek" liliek2007@gmail.com   mompelitahati

Mon May 12, 2008 12:47 am (PDT)

Dear Mbak Hapsari,

Biasanya plester itu akan lepas sendiri kalau terendam air.

Kalo aku biasanya dibiarin nempel kurang lebih 1 hari, nanti pas mandi aku
kasih air dulu lalu dilepas pelan-pelan

Maaf kalo sarannya nggak pas

Salam,

Liliek

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
hapsari.puri@id.abnamro.com
Sent: 12 Mei 2008 14:08
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Tanya : melepas plester bekas vaksin

Dear Sp's,

Kalo abis suntik imun kan bekasnya di tutup plester ya moms. Gimana sih
caranya melepas plester itu tanpa rasa sakit. Slama ini aku coba pakai

baby oil tapi susah copotnya. Mungkin ada cara lain yang lebih praktis dan
tidak menyakitkan?

No virus found in this outgoing message.
Checked by AVG.
Version: 7.5.524 / Virus Database: 269.23.16/1427 - Release Date: 11/05/2008
13:08


[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

Re: Mengapa di BUSWAY tidak boleh makan

Posted by: "linda.santosa" linda.santosa@yahoo.co.id   linda.santosa

Mon May 12, 2008 12:18 am (PDT)

Ini kata AA sebelum atau sesudah nikah lagi ya?
Iya sabar - sabar, Indonesia memang berbeda karena tidak ada satupun
negara yang sama.
Manusia juga tidak ada yang sama, pendapat juga boleh berbeda. Ini
katanya setelah reformasi begitu.

Mudah - mudahan sukses dengan kampanye no puyernya, sebagai konsumen
saya hanya bisa membantu sedikit - sedikit.

Tetap semangat

Love L

--- In sehat@yahoogroups.com, "heni_nur" <heni_nur@...> wrote:
>
> Intine kalo gak salah seh jadi agen pembaharuan getuh deh..
> dan sesuai slogannya AA Gym...
>
> Mulai dari diri sendiri
> Mulai dari yang kecil
> Mulai sekarang juga
>
> Nihhh Tan... tak kasih air saember, biar apinya agak adem hehehe
>
> heni
>

10b.

Re: Mengapa di BUSWAY tidak boleh makan

Posted by: "yoga pranata" doyogh@gmail.com   doyogh

Mon May 12, 2008 12:22 am (PDT)

he..he..he..
kita ga cuma kampanye soal puyer loh, tapi payung besarnya kan penggunaan
obat yang rasional.
jangan lupa yah, puyer itu cuma sebagian dari pengobatan yang tidak
rasional.

rgds,

Yoga

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

sehat-unsubscribe@yahoogroups.com

Posted by: "aismteng" aismteng@casio.co.id

Mon May 12, 2008 12:26 am (PDT)

Hello ,

--
Best regards,
aismteng mailto:aismteng@casio.co.id

12a.

Re: [Info] Jus Kurma

Posted by: "Dwi Novira Ruslan" bundaraditt@yahoo.com   bundaraditt

Mon May 12, 2008 12:37 am (PDT)

Terima kasih mba,
Itu hanya reaksi awal saya aj kok,tp skrg da ga kaget lagi,spt mba saya jg byk belajar,soalnya kemaren itu bnr2 baru pertama kali,yah jd kaget deh hehehe,saya ga berpikir kok kalo para sp disini berpikiran jelek,setelah saya baca ulang replay2 info saya,saya baru ngeh kalo para sp ga bermaksud menyudutkan,malah memberi masukkan,yah memang begitu adanya kalo diskusi,iya kan mba ,memang apa2 harus pelan2,baca replay jg harus pelan2 hehehe,biar ga kaget .

----- Original Message ----
From: tristanathan <tristanathan.amadeo@gmail.com>
To: sehat@yahoogroups.com
Sent: Friday, May 9, 2008 2:04:09 PM
Subject: Re: [sehat] Re:[Info] Jus Kurma

bunda raditt,

saya dan para sp disini gak punya maksud jelek kok... kak ada niat juga buat
bikin mbak sedih...
pertama kali join di milis ini juga saya sempet kaget, ya kaget dengan ilmu
yang saya terima, dan kadang kaget juga dg cara penyampain member disini.
tapi kekagetan2 tsb malah bikin saya jadi tambah semangat buat belajar...
karena ternayata apa yang percayai selama ini salah besar....

di milis ini, kita diajak untuk belajar rasional. apa yang kita lakukan
disini berdasarkan EBM.
bukan milis ini yang bikirin aturan main spt itu, tapi kita digiring buat
belajar, buat tau, bagaimana utnuk selalu memberikan yang terbaik buat
keluarga kita.

saya juga orang awam kok mbak.... orang biasa.. seorang ibu yang pernah
melakukan kesalahan dalam merawat anaknya, yang selalu pasrah dengan apa
yang dikatakan dokternya.. dan menuruti kata2 orang yang menganjurkan ini
dan itu.
makanya begitu ikutan milis ini, saya kaget dan merasakan penyesalan luar
biasa... dan saya banyak belajar, sehingga gak mengulangi kesalahan yang
sama.

maaf juga kalo cara yang saya (gak bisa ngomong 'kami' krn ini semata2
pendapat saya) gak berkenan, tapi karena dg cara ini saya merasa disadarkan
(berasa banget disentilnya kalo yang selama ini saya lakukan salah), jadi
saya berharap orang lain bisa merasa tertolong seperti saya.
hehe... selain itu.. memang 'gaya' saya seperti ini, maaf kalo gak bisa
diterima... tapi gak bisa juga buat dirubah... :)

jangan kapok posting di milis ya... karena disini kita semua lagi sama2
berjuang.. buat menggulirkan bola salju yang nampaknya sudah makin
membesar... amin...

moal pundung atuh... ojo muthung ya..

cheers,
-ria-

2008/5/9 Dwi Novira Ruslan <bundaraditt@ yahoo.com>:

[Non-text portions of this message have been removed]

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

13.

Re: Digest Number 8577

Posted by: "Ekowati, Luky" Luky.Ekowati@pioneer.com

Mon May 12, 2008 12:43 am (PDT)

Terimakasih banyak dokter wati atas advisenya.

Best regards

Luky

Re: Digest Number 8571
<http://groups.yahoo.com/group/sehat/message/110392;_ylc=X3oDMTJ0MHUyOWV
wBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzExNjU3NjU0BGdycHNwSWQDMTcwNTA2MTEwNARtc2dJZAM
xMTAzOTIEc2VjA2Rtc2cEc2xrA3Ztc2cEc3RpbWUDMTIxMDU3MjcwOA-->

Posted by: "Purnamawati" purnamawati.spak@cbn.net.id
<mailto:purnamawati.spak@cbn.net.id?Subject=%20Re%3A%20Digest%20Number%2
08571>

Sun May 11, 2008 10:14 pm (PDT)

Dear Luky
obatnya ada beberapa

1. oralit
2. oralit
3. oralit

pasti deh gak lemes
asi mah jalan terus ya
yang penting cuci tangan bersih2

semoga segera sembuh
wati

This communication is for use by the intended recipient and contains
information that may be Privileged, confidential or copyrighted under
applicable law. If you are not the intended recipient, you are hereby
formally notified that any use, copying or distribution of this e-mail,
in whole or in part, is strictly prohibited. Please notify the sender by
return e-mail and delete this e-mail from your system. Unless explicitly
and conspicuously designated as "E-Contract Intended", this e-mail does
not constitute a contract offer, a contract amendment, or an acceptance
of a contract offer. This e-mail does not constitute a consent to the
use of sender's contact information for direct marketing purposes or for
transfers of data to third parties.

Francais Deutsch Italiano Espanol Portugues Japanese Chinese Korean

http://www.DuPont.com/corp/email_disclaimer.html

[Non-text portions of this message have been removed]

14a.

Re: Urgent: Haruskah saya di operasi?

Posted by: "Purnamawati" purnamawati.spak@cbn.net.id

Mon May 12, 2008 12:44 am (PDT)

dear Winnie

coba browsing HNP (hernia nucleus pulposus)
di mayoclinic juga ada

sebetulnya 95% manusia suatu saat akan mengalami HNP
seteulnya pula ... di atss 90% gak perlu operasi

olahraga bagaimana?
BB bagaimana?
Ergonomic life style sudah dijalankan?

semoga Pain mu segera hilang/berkurang
On the other hand, if I may suggest, please try to learn how to live with pain

wati

[Non-text portions of this message have been removed]

15.

Kelainan Kaki

Posted by: "Renientha Dewi" mizzmarq@yahoo.com   mizzmarq

Mon May 12, 2008 12:46 am (PDT)

Anak saya, Rassya 28bln, baru bisa jalan usia 22bln, sekarang kalau
berjalan telapak kakinya yang sebelah kiri mengarah kedalam seperti
orang keseleo, ini membuat telapak kakinya melengkung kearah luar,
tapi kalau dalam posisi berdiri tegak, telapaknya menapak dengan
sempurna. Dulu waktu baru bisa berjalan anak saya sering kalo orang
jawa bilang keserimpet kakinya sendiri. yang saya mau tanyakan apakah
saya harus bawa anak saya kedokter orthopedi dan dipakaikan sepatu
khusus, atau nantinya bisa normal dengan sendirinya. Mohon masukannya,
terima kasih banyak

salam

renien, mamahnya rassya

16a.

Re: (sehat)(tanya) Imunisasi untuk usia 2 bulan

Posted by: "tristanathan" tristanathan.amadeo@gmail.com   trinovi

Mon May 12, 2008 12:48 am (PDT)

waaahhh... baru diajarin aja udah oke banget jawabannya....
pasti pembicara-nya dan juga panitia pesatnya sukses.. (hihihi... sok pede
aja abis ikutan pesat jakarta, abis yang baru ngebahas imunisasi tgl 10 mei
kan pesat 8 :D)

mbak meru...
setuju dg yang mbak clodi bilang, seharusnya vaksin hidup yang diberikan <
4minggu dr vaksin hidup lainnya, dianggap gak valid, dan harus diulang.

agak susah cari refensi soal opv dan bcg, karena kedua vaksin ini gak umum
di amerika, sementara harus diakui, sumber informasi soal vaksin gampang
banget carinya di cdc.

kalau boleh usul, sebelum tanya ke dokter... cari info sebanyak2nya soal
vaksin interval ini, biar dokternya gak melakukan hal ini ke pasien lain
(kalau memang ternyata harus diulang, mbak masih termasuk beruntung, krn tau
info soal ini, gimana dg anak lain yang ortunya gak berksempatan untuk
belajar spt kita?)

yuk sps, lebih aktif lagi soal imunisasi, karena yang dipertaruhkan disini
adalah keselamatan anak kita.. jadi sudah selayaknya kita yang bertanggung
jawab untuk memberikan yang terbaik untuk mereka.

salam,
-ria-

http://www.medscape.com/viewarticle/420700

For nonlive vaccines, this is not an issue. There are no data to suggest
interference between different nonlive vaccines even when given within short
intervals. There are limited data to suggest possible interference between
live vaccines. But since there is a theoretical possibility of interference,
it is recommended that an interval of 28 days elapse between the
administration of live vaccines that are not given simultaneously. An
exception to this rule includes the oral polio vaccine, which is not a
contraindication to receiving the MMR vaccine within 28 days.

2008/5/11 clodi, mama Lentera <mapetite.lentera@gmail.com>:

> saya coba bantu jawab yaa,
> kemaren baru diajarin soalnya, hehehe...
>
> Polio (OPV), MMR, Varicella, Campak, dan BCG ini jenis vaksin hidup.
> jadi kalau diberikan secara terpisah, jarak antar vaksinasi harus MINIMAL
> 4
> minggu.
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

17.

(TANYA)  Breastfeeding & reaksi allergi pada bayi

Posted by: "joyce novelyn hutubessy" joycehutubessy@yahoo.com   joycehutubessy

Mon May 12, 2008 12:55 am (PDT)

Dear all,
Perkenalkan saya Joyce new member,saya baru saja melahirkan anak pertama usia 5 minggu.
Saat ini saya memberikan ASI eksklusif. Sejak 1 minggu yang lalu timbul bintik2 merah pada wajah (pipi, dagu, dahi), leher sampai kepala.
Awal saya pikir hanya biang keringat saja jadi saya biarkan 5 hari apalagi bayiku tidak demam.
Pada saat imunisasi menurut DSA merah-merah (dermatitis atopi)  tersebut adalah reaksi alergi terhadap salah satu bahan makanan yang saya konsumsi.
Menurut beliau yang paling jadi biang kerok pada newborn adalah susu sapi. Memang betul saat itu saya sedang mengkomsumsi susu utk menyusui, jadi langsung berhenti. Oleh DSA juga diresepkan salep racikan (isinya: biocream & salah satu jenis kortikosteroid saya lupa namanya) krn ruamnya sudah tebal, biasanya kalo tipis tidak dikasi resep katanya.
Memang bintik2-nya hilang setelah berhenti minum susu 3 hari. Saya ga tau salah makan apa lagi karena sejak 2 hari lalu  timbul lagi bintik2nya dan semakin banyak. .saya ga berani kasi salep tersebut karna menurut DSA efeknya kulit bisa beleng2 putih seperti panu.
Oh iya napas bayiku juga grok2 dan kelenjar dileher baigian belakangnya bengkak munurut DSA karena reaksi alergi.
Saya jadi bingung penyebabnya dari bahan makanan apa & apakah ada efek buruknya bila reaksi alergi ini berlangsung lama soalnya udah hampir 2 mgg nih....Kasihan bayiku napasnya grok2 dan sepertinya gatal sekali krn dia jadi rewel. Mungkin ada SP yang  mempunyai pengalaman yang sama bisa bantu?
Regards,
Vienna's mom

__________________________________________________________
Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ

[Non-text portions of this message have been removed]

18a.

Re: [news] ASI Eksklusif Hindarkan Bayi dari HIV/AIDS???

Posted by: "Orang Baek" bap_orangbaek@yahoo.com   bap_orangbaek

Mon May 12, 2008 1:03 am (PDT)

Heran juga melihat artikel yang seperti ini....
"ASI ekslusif menurunkan risiko tertular HIV"

Saya tidak membaca semua artikelnya...jadi kemungkinan apa yang saya tangkap hanya sebagian. Tapi, saya pernah baca di buku "Breastfeeding sixth edition" di situ tertulis bahwa virus HIV dikeluarkan melalui air susu ibu. Oleh karena itu, bagi ibu yang menderita HIV, sama sekali tidak direkomendasikan untuk memberikan ASI pada bayinya dengan alasan agar bayi tidak ikut ketularan. Jika ibu menderita HIV, mau tidak mau bayinya harus mendapatkan ASI dari wanita lain (ibu susu) atau terpaksa dari susu formula.

Pernyataan ASI dapat mengurangi risiko HIV jadi terdengar agak membingungkan, soalnya ASI justru bisa menularkan HIV dari ibu dan bukannya mencegah. Tapi, benar bahwa ASI dapat mengurangi risiko bayi terkena diare karena memang dalam ASI terdapat antibodi dari ibu yang dapat melindungi bayi.

Maaf kalo ada yang salah ucap..

terima kasih

---------------------------------
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: