Monday, April 14, 2008

[sehat] Digest Number 8460

Messages In This Digest (19 Messages)

Messages

1a.

Re: Tanya ITP -- buat m'yesi oktavia

Posted by: "arie nia" arienia2004@yahoo.com   arienia2004

Sat Apr 12, 2008 4:13 pm (PDT)

iyah dimaafkan kok bu yesi. lha wong namanya juga keselip netiketnya.
salam sehat

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

2a.

Re: [INFO] Pendaftaran PESAT Depok sesi IV

Posted by: "M_Hafiizh" napoli87@yahoo.com   mhafiizhfs

Sat Apr 12, 2008 4:21 pm (PDT)

Dear Bunda Fahry,

Maaf, memang di pengumumannya ada kesalahan penulisan tanggal.
Krn copy-paste dari pengumuman sebelumnya :)
Periode pendaftaran Sesi IV PESAT DEPOK sudah kita buka dan batas
pendaftaran paling lambat tgl 23 April 2008 (hari Rabu).
Info lengkapnya akan kami kirimkan kembali Senin besok. terima kasih.

haiizh
panitia

--- In sehat@yahoogroups.com, "Bunda Fachry" <sweetnevalia@...>
wrote:
>
> Bpk/Ibu Panitia, koq batas waktu pendaftaran nya udah expire? (SOL)
>
>
> --
> Salam,
>
> -Bunda Fachry-
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

3.

mataku

Posted by: "arie nia" arienia2004@yahoo.com   arienia2004

Sat Apr 12, 2008 4:30 pm (PDT)

beleken yang sekarang mata sebelah mana?
yang kiri, warnanya putih keruh, di pojokan kental/kadang dah mengering, ga gatal, ga berair terus. ini kalo pagi aja munculnya

ga ada demam, udah pernah campak waktu kecil

aku ga ada alergi debu/asma/bersin2 pagi hari

dari yang mba veda jelasin sepertinya aku bukan sakit mata alergi yah, mudah2an hanya sakit mata karena flu ajah deh. kalo dah siangan itu mataku yang memerah pulih warnanya jadi putih.
iya mbak yang ku maksud sakit mata murni itu sakit mata ujug2. badan sehat2aja. dari hari ke hari makin parah matanya. mungkin itu sakit mana virus kali ya.

makaci ya mbak veda buat pencerahannya.. =)
okini ku tau.
salam sehat

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

4.

Vaksin Dpat III & Hib1, Bisakah?- sekalian tanya IPD juga ;p

Posted by: "lelhy tazy" lelhy_nich@yahoo.com

Sat Apr 12, 2008 9:57 pm (PDT)

Dear All moms & dads,
Aku mau inputannya. my baby dari awal DPatI+polio1 gak dicomboin sama Hib. Bisa gak yah untuk jadwal DPatIII digabung dng Hib1? apa perlu selsesain Dpat nya dulu baru vaksin untuk Hib?
trus ada yg tau gak seberrapa perlu vaksin IPD? range harganya ada yg tau gak?

thanks,
lelymommy brily (4m)
http://www.babybrilian.mytinybaby.com




lely - mommy brily (3Months)
www.babybrilian.mytinybaby.com
__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

Re: Repost:  tanya lagi susah BAB dan minum air putih

Posted by: "yuyun dwiantoro" yuyundwiantoro@yahoo.com   yuyundwiantoro

Sat Apr 12, 2008 10:09 pm (PDT)


Pak Edwin

Anak saya Darren ( 4 m ) mengalami hal yg serupa dengan anak bp, mungkin lebih parah soalnya dulu pas Darren usia 2 bulan ga BAB 7 hari (khawatir juga saya) n pas pijit bayi di RS saya bilang ke susternya, langsung deh susternya kutak katik anus(maaf) darren pake ujung termometer di kasi baby oil yg stainlees itu. Dia bilang ga boleh bayi BAB smp 7 hari, saking kurang pengetahuan saya & rasa khawatir saya, saya percaya aja sm omgan suster itu. Setelah digobel2 akhirnya Darren BAB juga. Setelah itu Darren ga BAB juga selama 7 hari lagi, saya udah cemas & bingung langsung aja saya bawa darren ke dsa. Kata dsanya karena asi saya terlalu kental jd baby susah bab soalnya fesesnya jadi lengket banget trus dsanya nyuruh supaya anusnya dirangsang2 selama seminggu pk ujung termometer,disuruh kasi air putih trus di kasi laxoberon & puyer yg isinya enzim ( enzim apa saya juga ga tau, soalnya kebanyakan dokter di kota saya kurang komunikatif sama pasien & kalo ditanya jawabnya cepat,
ga jelas lagi ngomongnya ). Selama satu minggu saya ikuti anjuran dsa tsb & selama itu darren hanya BAB 3 hari sekali itupun fesesnya dikit. Sesudah itu Darren ga BAB lagi, lagi2 saya bawa darren ke dsa yg sama, intinya selama 1,5 bula saya bolak balik ke dsa & di kasi cara yg sama, & diganti2 enzymnya. Saya pernah coba konsul ke DSA yg lain & dikasi treatment yg sama sempet saya putus asa, bingung mo gimana lagi supaya BAB nya Darren lancar, pada puncaknya saya cuma bisa pasrah & minta suami supaya jgn menambah cemas saya dengan kekhawatirannya ( maaf ya pa : ) ) ....akhirnya setelah 9 hari menunggu dengan perasaan harap2 cemas takut darren ketergantungan obat & rangsangan pada anusnya, akhirnya BAB juga anak saya dengan sendirinya (Alhamdulillah ya Allah ) pdhal selama itu saya sempet kasi formul sekali. minggu ini Darren udah 5 hari belum BAB juga sekarang say berusaha tenang & tdk cemas yg terpenting jg berusaha ga memperdulikan omongan banyank org yg menambah
kecemasan saya....Itu pengalaman saya krn kurangnya pengetahuan saya smoga bisa jadi pembelajaran kita semua . Jadi biarin aja babynya kalo mmg asi ekslusif, ga usah cemas.

Cheers

Mama Darren
ed - <fitnfreshed@yahoo.com> wrote:
Dh,
Rekan2 mau tanya lagi nih ttg susah BAB (walaupun sdh
baca diarsip tapi masih khawatir), anak saya usia 2
bln sudah 5 hari tdk BAB, terakhir hari minggu itu pun
minggu sebelumya susah BAB dan di bawa ke dokter (hari
senin).
Dokternya bilang ada sedikit konstipasi dan diberi
obat pencahar Laxoberon,setelah itu hari minggunya
bisa BAB.setelah BAB terakhir itu sampai sekarang
belum BAB lagi, apa saya harus kasih obat
pencahar/Laxoberon lagi ya?takutnya jd ketergantungan
sama obat pencahar ini.

masalah kedua:Anak saya ini tdk suka minum air putih,
jika saya beri air pakai botol tdk mau dihisap air
putihnya.Jadinya saya tetesin itu juga ga maksimal,
pertanyaannya apakah bayi umur 2 bln memang tdk
memerlukan air putih? adakah cara supaya mau minum air
putihnya?

Mohon informasinya.

Regards
Edwin
yg sedang bingung

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

5b.

Re: Repost:  tanya lagi susah BAB dan minum air putih

Posted by: "n3n1_heryani" n3n1_heryani@yahoo.com   n3n1_heryani

Sun Apr 13, 2008 1:08 am (PDT)

Masalah kita sama ya :)
Anak saya, Aliff (3 bln) juga gak lancar BAB-nya. Kadang 5 hari
sekali, kadang 2 hari, jarang banget tiap hari BAB. Saya sempet
khawatir juga sih takut kenapa-napa.

Kemaren malem, saya kedokter mau imunisasi, sekalian tanya ama
DSA-nya. Dia bilang sih gak papa, yang penting bayi gak sembelit.
Dalam arti gak keras tinjanya. Warna tinja juga diperhatikan, kuning
atau hijau. Terus juga pemakanan kita. kebetulan saya suka banget
minum milo, dokternya bilang sih (gak tau bener apa gak), sebaiknya
dihindari dulu minuman spt itu, juga teh atau kopi, karena membuat air
susu susah dicerna oleh bayi.

Akhirnya saya stop. Besok malamnya, Aliff BAB dengan sukses.
Alhamdulillah, lega banget. Dokternya juga gak ngasih obat apa-apa
tuh. Bukannya bayi dibawah 6 bulan gak perlu air putih ya?

--- In sehat@yahoogroups.com, yuyun dwiantoro <yuyundwiantoro@...> wrote:
>
>
>

6a.

bayi digendong bener bikin manja?

Posted by: "Windy Suciyanti" windy_suciyanti@yahoo.com   windy_suciyanti

Sun Apr 13, 2008 5:38 am (PDT)

dear bunda, SPs, dr 2 lainnya..

tolong sharingnya dunk, para smart parents disini.
bener ga sih katanya klo baby sering digendong bakal
manja?

cise sekarang 3 bulan 10 hari, BB nya 6,4 kg..mantabb
emang gendongnya, kadang saya curhat gitu krn rada
capek eh dibilang mangkanya jangan sering digendong..

bingung deh, cise ga saya gendong klo dia diem ditaro
di boksnya, atau duduk di baby bed bath (yg sebenernya
utk mandi) sambil liat saya makan, depan kompi
dll...tp selebihnya klo ga bobo mesti dia nangis minta
gendong..

mohon sharingnya yah, kira2 aktivitas baby usia segitu
apa aja yah?

thanks before..

salam
mamanya cise

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

6b.

Re: bayi digendong bener bikin manja?

Posted by: "lena hanifah" lenahanifah@yahoo.com   lenahanifah

Sun Apr 13, 2008 6:36 am (PDT)

Mbak suci,akhtar jg kmrn pas
2-3 bulan suka minta gendong
mpe nangis.Tapi sy turutin aja
kalo dia lg begitu,mgk dia
ngerasa kesepian n pengen
didekap.Tp mgk
bagusnya,gendongnya ganti2
ama papanya ato eyangnya
ato bahkan tetangga,jadi dia
ga takut ma orang lain
(cmiiw).Kan ga selamanya dia
trus2an minta gendong,ntar
kan ada waktunya dia dah ga
minta lg dan mungkin kita
akan merindukan masa2 dia
minta gendong :) .Akhtar jg
skrg ada waktunya dia
pengen digeletakin aja di
kasur,n ada waktunya dia
pengen digendong2 lg..Just
share..

Mama Akhtar (4m20d)
--- In
sehat@yahoogroups.com,
Windy Suciyanti
<windy_suciyanti@...> wrote:
>
> dear bunda, SPs, dr 2
lainnya..
>
> tolong sharingnya dunk,
para smart parents disini.
> bener ga sih katanya klo
baby sering digendong bakal
> manja?
>
> cise sekarang 3 bulan 10
hari, BB nya 6,4 kg..mantabb
> emang gendongnya, kadang
saya curhat gitu krn rada
> capek eh dibilang mangkanya
jangan sering digendong..
>
> bingung deh, cise ga saya
gendong klo dia diem ditaro
> di boksnya, atau duduk di
baby bed bath (yg sebenernya
> utk mandi) sambil liat saya
makan, depan kompi
> dll...tp selebihnya klo ga bobo
mesti dia nangis minta
> gendong..
>
> mohon sharingnya yah, kira2
aktivitas baby usia segitu
> apa aja yah?
>
> thanks before..
>
> salam
> mamanya cise
>
>
__________________________________________________
> Do You Yahoo!?
> Tired of spam? Yahoo! Mail
has the best spam protection
around
> http://mail.yahoo.com
>

7.1.

salam kenal

Posted by: "Esti Karuniawati" esti_karuniawati@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 5:40 am (PDT)

Halo semua anggota milis Sehat

Perkenalkan nama saya Niya 31 tahun dari Malang, mamanya Bima Aria Perthama (20 bulan) & Shinta Maharani Kalyna (1 bulan 3 minggu). Kalau Shinta masih ASI.
saya belom kerja lagi, masih belom tega ninggalin anak.

btw, ada anggota milis yang dari malang kah?

Senangnya bisa gabung di milis ini, dapat banyak sekali pemahaman baru.

thanks & rgds,
niya



__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Fwd:  Tanya imunisasi (lagi)

Posted by: "lena hanifah" lenahanifah@yahoo.com   lenahanifah

Sun Apr 13, 2008 6:28 am (PDT)

--- In
asiforbaby@yahoogroups.com,
"lena hanifah" <lenahanifah@...>
wrote:

Akhirnya stlh tertunda krn
berbagai mcm urusan n
musibah (motor yg baru 6 bln
lenyap digondol maling
hiks),besok akhtar akan imun
hib,polio n dpt 2.Td wkt telp k
markas sehat dibilangn krn hib
1 nya kmrn ketinggalan jd
besok akan disuntik hib n dpt
2 di paha kanan kiri.
Yg jd pikiran sy,disuntik dpt 1
kmrn aja akhtar rewel bgt
krn pegel n bengkak di
pahanya,apalagi besok yg dpt
2 n hib di dua paha sekaligus?
Trus kalo minta dpt yg ga
panas,apa paha akan tetap
bengkak spt dpt yg panas?
Tolong share donk moms..

Thanx in advance
mama akhtar (4m20d)

--- End forwarded message ---

8b.

Re: Fwd:  Tanya imunisasi (lagi)

Posted by: "ranti sulaiman" ranti_sulaiman@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 9:25 am (PDT)

azkiya juga kmrn itu makenya yg dtap (yg ga demam) tetap bengkak tuh pahanya. tp cpat sembuh kok, kompres aja dibekas suntikannya smbl diusap2 perlahan biar anaknya nyaman. walpun bengkak, anaknya tetap lari2 kok, b'arti ga terlalu sakitkan..

rgds,
ranti

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

(tanya) Flagystatin amankah untuk ibu hamil 6 minggu ?

Posted by: "Fetty Aminudin" aminudinfetty@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 6:35 am (PDT)

Dear Doc..
Saat ini usia kehamilan saya 6 minggu. Saya memp keluhan keputihan. Dr Spog menjelaskan kalau keluhan tersebut sering di alami oleh ibu hamil, tapi kalau sampai mengganggu sekali (gatal) beliau memberikan saya obat Flagystatin (Vag Tab) selama 7 hari. Yang saya hendak tanyakan.. Amankah obat tersebut jika saya konsumsi ? Atau adakah saran yang lain. Mohon pencerahanya...

Terima kasih
Fetty

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

9b.

Re: (tanya) Flagystatin amankah untuk ibu hamil 6 minggu ?

Posted by: "ranti sulaiman" ranti_sulaiman@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 9:31 am (PDT)

Iya mbak, wajar banget org yg hamil rada keputihan. slm ga mengganggu (ga gatal dan berbau) yah, rajin2 ganti underwear aja biar tetap kering. kalo liat dr medicastore, efek samping hanya iritasi lokal.

smg membantu

rgds,
ranti

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

10a.

[tanya](maaf) feses hijau muda

Posted by: "enno97" enno97@yahoo.com   enno97

Sun Apr 13, 2008 8:19 am (PDT)

Dear doctors and SPs,
Saya sudah browsing ke mengenai pertanyaan2x terdahulu mengenai feses,
tapi kok rata2x untuk kasus baby.
Untuk itu perkenankan saya bertanya mengenai feses anak saya (3.5 thn).
Tadi pagi sewaktu pup, setelah keluar feses normal, ternyata kok
disusul dengan feses hijau muda (seperti warna kulit telor asin).
kondisi feses normal, tidak keras maupun terlalu lembek.
Anaknya tidak panas, tetep aktif seperti biasa.
Hari sebelumnya juga makan makanan yg biasa dia makan sehari2x, hanya
saja kemarin ikut saya arisan kemudian makan kue bolu gulung cokelat
yg disediakan tuan rumah.
kemungkinan bolunya yg dari bursa kue subuh gitu. dan saya baru kali
itu ngasih. selama ini kue2x kalo ga saya buatin sendiri ya dr trusted
bakery...
apakah ada hubungannya dengan makanan atau sebab lain ya ?
adakah hubungannya dengan organ tubuh lainnya seperti hati dsb?
saya kok jadi takut...
mohon pencerahannya.
terima kasih.

10b.

Re: [tanya](maaf) feses hijau muda

Posted by: "enno97" enno97@yahoo.com   enno97

Sun Apr 13, 2008 8:24 am (PDT)

Oh iya, sebagai tambahan, anak saya mengkonsumsi UHT.
Makan sayur agak susah.
tiap hari buahnya hanya mau pisang ambon (sehari 2 - 3 buah).
pup setiap hari, lancar.
warnanya baru kali ini aneh.
terima kasih.

10c.

Re: [tanya](maaf) feses hijau muda

Posted by: "ranti sulaiman" ranti_sulaiman@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 9:20 am (PDT)

kondisi anak umumnya gimana mbak? anaknya lincah sprt biasa ato ada merasa sakit?. saya rasa kalo emg anaknya msh lincah2 aja gapapa deh. jgn terlalu khawtir. bisa jd emg dari makanannya kan?. setau saya kalo emg ada kelainan dgn hatinya, fesesnya wrn putih dempul.

smg tdk ada yg perlu dikhawatirkan dgn anak mbak ya..cmiiw

Ranti

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

PESAT Aceh

Posted by: "PESAT Aceh" pesat.aceh@gmail.com

Sun Apr 13, 2008 8:28 am (PDT)

Gimana ya biar nyambung kalo ngomong ama dokter......
Duh....kok anakku bolak balik sakit ...? Ada apa ya...
Apa itu Inisiasi Menyusui Dini? Apa iya, bayi baru lahir sebaiknya tidak
dimandikan dulu?

Yuuuk..kita belajar bersama-sama di PESAT Aceh

Dear Smart Parents,

Dengan misi mencerdaskan konsumen kesehatan Indonesia agar dapat
mempersembahkan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak, Yayasan Orangtua
Peduli (YOP), mengadakan seminar setengah hari Program Edukasi Kesehatan
Anak untuk Orangtua (PESAT) di Banda Aceh - Nanggroe Aceh Darussalam.

Dalam seminar yg dibimbing oleh dr. Purnamawati, SpAK, MMPed dan didukung
oleh WHO, kita diajak untuk mulai mengenal pengetahuan yang menyeluruh
tentang kesehatan anak, sebagai bekal orang tua untuk mampu berpikir dan
bertindak secara rasional dalam melihat masalah kesehatan buah hati
tercinta kita.

Dalam rangkaian seminar yg akan berlangsung Pada tanggal 26 dan 27 Juli
2008, topik - topik yang telah dipersiapkan adalah :

Sesi I - 26 Juli 2008

Topik 1 : Best Health Care
Bagaimana mewujudkan partnership antara tenaga medis dan konsumen
kesehatan? Mari kita temukan jawabannya disini

Topik 2 : Common Problem in Children and Rational Use of Medicines (RUM)
Common colds (batuk+pilek) , diare, muntah, infeksi telinga adalah beberapa
penyakit yang sering diderita anak-anak. Kebanyakan penyakit langganan
anak-anak disebabkan oleh infeksi virus. Sudah tahukah kita tata laksana
yang tepat untuk itu? Does my child really need drugs? Apakah semua gejala
penyakit membutuhkan obat? (a pill for an ill?) Bagaimana dengan risk and
benefit pada obat?.. Mari diskusikan disini.

Topik 3 : Demam dan Kejang Demam
Tuhan menciptakan mekanisme demam, pasti ada maksudnya. Tahukah kita? Kapan
saat yang tepat untuk memberikan obat penurun demam? Berbahayakah kejang
demam?
Apakah tiap kali anak demam perlu diberi obat anti kejang? Agar tak selalu
bingung dan panik ketika anak demam, ikuti penjelasan tentang demam dan
kejang demam, berikut tata laksana penanganannya.

Sesi II – 27 Juli 2008 (Pukul 08.30 – 15.30)

Topik 1 : Apa yang orangtua perlu tahu tentang tata laksana bayi baru lahir
(newborn)? & ASI (Air Susu Ibu)
Tes apa saja yang dilakukan oleh dokter pada newborn? Perlukah bayi yang
baru saja dilahirkan dimandikan? Bagaimana tata laksana early latch-on? dll
Diskusi ini akan menambah pengetahuan Anda tentang serba-serbi bayi baru
lahir dan mengetahui bahwa ASI adalah makanan terbaik bagi bayi dan
bagaimana kiat untuk sukses ASI eksklusif selama 6 bulan.

Topik 2: Imunisasi Dan Penyakit Yang Dicegahnya
Apakah perlu imunisasi? Apa itu imunisasi? Apakah imunisasi memberikan
proteksi terhadap berbagai infeksi?
Apa itu imunisasi simultan, cacth up?? Adakah bahaya dan efek samping
imunisasi? Apakah bahaya tersebut lebih besar dari kegunaannya? Tuntaskan
keinginan tahu dengan menyimak dan berdiskusi pada sesi ini.

Topik 3 : Kegawat Daruratan & Kapan harus ke dokter
"Bagaimana nih, anak saya tanpa sengaja terkena air panas!", "tolong, anak
saya jatuh, apa yang harus saya lakukan??"
Bagaimana cara penanganan yang tepat, temukan pada sesi ini.

LOKASI SEMINAR

Training Center Building - Rumah Sakit Permata Hati
Banda Aceh - Nanggroe Aceh Darussalam

MEKANISME PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN PESAT ACEH

Mengenai Pendaftaran, Biaya, dan lain – lain akan di informasikan lebih
lanjut

Salam SEHAT,
Panitia PESAT Aceh

[Non-text portions of this message have been removed]

12a.

Re: Asam Lambung

Posted by: "ranti sulaiman" ranti_sulaiman@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 8:58 am (PDT)

Terimakasih banyak bunda,
INsyaAllah, besok akn saya cb cr dokter neurologi. smg ada di lhokseumawe.

Terus terang saya pun sbnrnya sangat bingung. krn dr kedua internist blg hanya kurang olahraga, kelelahan, sdkt gangguan lambung. hsl darah/urin normal. tapi kok suami msh skt. tadi pagi dan siang suami sdh merasa lumayan sehat hanya tinggal oyongnya saja, tapi td sore tiba2 oyong berat, mual, lemah (ktnya sprt hbs benar2 energi yg ditubuh), telapak kaki dan tangan dingin. didekat rmh hanya ada perawat, tadi udah diukur tekanan darah normal 120/80. pas diperiksa pake stetoskop, ktnya perutnya kembung, detak jantung lbh cepat dr normalnya. disarankan minum berlosid sirup sblm mkn (blm dicoba).

saya benar2 bingung. krn suami bukanlah org yg suka mengeluh utk hal2 yg kecil. jd sprtnya kalo udah dia blg sakit, b'arti emg udah ga tahan lg. sprtnya skrg udah mulai mengarah kebosan dianya.
apa sebaiknya yg dilakukan skrg ya? apakah ada makanan/sayuran/buah2an yg dipantang? untuk olahraga slm skt ini ga ada sama skl. plg hanya gerak2 tangan smbl tdr.
saya ajak berobat kekota besar t'dkt tp suami mrs tdk sanggup diperjalanan.adakah ide2 yg lain?.

Maaf, saya jd curhat....

TIA

Ranti

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: Apakah boleh dipubikasi secara umum ?

Posted by: "ranti sulaiman" ranti_sulaiman@yahoo.com

Sun Apr 13, 2008 9:36 am (PDT)

mods, maaf kalo mendahului..

saya rasa pasti boleh.. krn artikel disehat kan emg udah panduan yg sbgmn mestinya. lagian, sharing ilmu yg benar pasti sgt bermanfaat.
saya jd member sehat jg krn ada member milis ini yg rajin posting artikel2 sehat di milis lain.

rgds,
ranti

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Health

Healthy Aging

Improve your

quality of life.

Meditation and

Lovingkindness

A Yahoo! Group

to share and learn.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: