Friday, September 7, 2007

[sehat] Digest Number 7727

Messages In This Digest (23 Messages)

Messages

1a.

Re: Bingung Soal Salep Ruam Popok

Posted by: "Apriyanti" yanti@kalimantan.ptpn13.com

Fri Sep 7, 2007 1:40 am (PST)

mbak, untuk mengatasi ruam popok bisa pake cream baby yang mengandung
zink apaaa gitu...(maaf lupa kandungannya). kalo di produk zw****l itu
cream yg tulisannya abu-abu... tapi sebenarnya bisa ilang sendiri
kok...jangan pake pospak dulu, terus kalo pipis cepat di basuh
pantatnya...ruam itu bisa krn iritasi yg bisa disebabkan oleh kontak
kulit sama urin atau fesesnya...ato keringat krn pake pospak yang
terlalu lama...

kalo gak mo pake obat untuk mengatasi ruam popok tersebut, untuk
sementara jangan pake pospak...setiap pipis dan setelah dibasuh,
diangin-2 kan pantatnya si kecil beberapa saat...

salam,
yanti

2.

(Q) kalsium susu vs kalsium youghurt, tinggi yg mana?

Posted by: "Apriyanti" yanti@kalimantan.ptpn13.com

Fri Sep 7, 2007 1:57 am (PST)

dear docs and smart parents,
first, tengkyu bunda wati respon soal kebutuhan kalsium oleh
tubuh...makin yakin bahwa gak perlu asupan kalsium dari suplemen, cukup
dari yg alami aja ya,dari ikan dan susu... soalnya kemaren hampir
tergoda rayuan temen supaya beli suplemen calsium T**S** produk MLM, yg
katanya bagus...tapi mikir lagi soal harganya dan khawatir zat pengawet
yg ikut terkandung didalamnya...parno produk cina nih...hehehehe.
mo tanya donk, antara susu sama youghurt, kandungan kalsiumnya yang
paling tinggi yang mana ya ? soalnya baru nemu menu minuman
sehat,"youghurt rasa buah" home made tentu... dan ternyata anakku
suka...cuma belum dikasi baru di icip-icip aja...masih belum nemu yg utk
anak setahun lebihi. saat ini baru buat utk emak bapaknya dulu deh...

salam,
yanti

3a.

Re: (tanya)please help,gak mau makan nih...

Posted by: "wiji lestari" ukhti_sda@yahoo.com   ukhti_sda

Fri Sep 7, 2007 2:04 am (PST)

thanks bgt ya mbk/pak?

barusan zahra makannya habissss

saya buatin nasi,brokoli sama ikan maguro(kalo di ina apa ya namanya??)
brokolinya saya cacah kecil2
makannya sambil main boneka kesukaannya,gak di kursinya lagi
`akhh.nya lebar lho`,doyan euy
thanks bgt ya mbk.....
setelah 3 minggu stresss...

thanks ya milis sehat
i love you so much

umminy zahra

Gopina Goham <alfin.baby@gmail.com> wrote:
halu mbak wiji,

usia 8 bulan dah gak yang terlalu lembut. sudah yang rada kasar (sayur
dicacah kecil2, bukan dilumatkan).
sudah variasi kah?
sayurannya cuma bayam asparagus tomat wortel aja? ada banyak macamnya
kaaan...
buah? cuma pear jeruk apel? idem...
ikan sudah boleh, dicoba yang ikan air tawar dulu. takutnya alergi dengan
yang seafood.
usia 7 bln dah 3x makan
cemilannya ikut dihitung gak? jangan cuma diitung yang makan besarnya saja
makanan jangan diganti dengan jus/susu, karena memang beda peruntukannya.
dicoba makan sambil main?

sori kalau kurang membantu.

*siap2 njawab pertanyaan besok*

On 9/7/07, wiji lestari <ukhti_sda@yahoo.com> wrote:
>
> dear sps & docs
>
> sedih bgt nih,zahra(8 bln) udah 3 minggu gak mau makan
> kalo dah duduk di kursi makan&pake tadah liurnya
> pasti dianya tutup mulut
> gak mau `akh...` sama sekali,sekali waktu kalo sendoknya dah berhasil
> masuk
> dan...dilepeh...
> sedih......
>
> pagi menunya bubur nasi,jagung manis,daging,bayam
> siang buah,kadang pear,jeruk,apel,gonta-ganti
> sore menunya bubur nasi,asparagus,ayam,tomat,wortel
>
> harusnya 8 bln,udah 3 kali makan ya?
>
> udah 3 minggu ini paling sekali makan cuma 5 sendok
> setelah itu alasannya ngantuk
> dan..tidur di kursi makannya...
>
> oh iya,seafood mulai umur brp ya?
>
> coba tanya kanan kiri,semuanya sama..kasih aja vitamin
> tapi alhmdulillah zahra blm pernah kenal yang lain
> kecuali masakan emaknya
>
> apa mau tumbuh gigi ya?
> tapi blm ada tanda2 kok...
>
> tiap hari yang pasti habis cuma jusnya
> sekali minum 150 cc
> dan susu formlanya sampai 1 ltr sehari
>
> please help ya...binggungggggg nih
>
> oh iya tambahan aja,selama ini buburnya zahra disaring
> apa perlu ganti ukuran saringan??
>
> trimaksih sebelumnya
>
> umminya zahra
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

---------------------------------
Building a website is a piece of cake.
Yahoo! Small Business gives you all the tools to get online.

[Non-text portions of this message have been removed]

4a.

Help haid sudah 3 bulan

Posted by: "anggi mariana" anggi.mariana@gmail.com   anggi.mariana

Fri Sep 7, 2007 2:07 am (PST)

Para SP & dokter,

Tolong dong sudah 3 bulan saya menstruasi setelah memakai suntik KB 3
bulanan. Saya sudah konsultasi dengan dokter kandungan dan diberi resep
Regumen, Calnex dan Mefinal, tapi tidak membantu
Saya masih saja haid dengan frekuensi yang cukup banyak
Sehingga sekarang berat badan saya berkurang 3 kg, sering lemah lesu & pucat
(mungkinkah jadi anemia?). Akibat sampingnya juga ASI saya jadi tidak keluar
lagi.
Bagaimana tataksana untuk problem seperti yang saya alami? Mohon
pencerahannya
Terima kasih

-Anggi-

[Non-text portions of this message have been removed]

4b.

Re: Help haid sudah 3 bulan

Posted by: "ayu fitri" rans712@gmail.com   mom_najlasulthan

Fri Sep 7, 2007 3:17 am (PST)

Mba Anggi,

Waktu melahirkan anak pertama saya juga mengalami itu, kata DSOGnya krn
masih penyesuaian hormon biasanya suntikan pertama akan seperti itu tapi
nantinya tidak. Suntik yang kedua ternyata tetap seperti itu, dan saya
diresepkan obat peningkat hormon (lupa apa namanya) yg selama mengkonsumsi
itu haid mmg berhenti tp kemudian keluar lagi. Akhirnya saya ga pake lagi.

Setelah melahirkan yang kedua saya sempat menggunakan pil, setelah itu
kembali pakai suntik 3 bulanan dan alhamdulillah ngga kenapa2, tapi mmg
haidnya lbh lama sekitar 2mgguan.

Kalo kata DSOGku tiap kehamilan itu beda2, trus suntik 3bulanan harusnya sih
aman buat ASI. Kuantitas ASI saya sih ga berpengaruh. Mungkin karena mba
stress n merasa kelelahan jadi berpengaruh sama ASI yang diproduksi. Coba
lebih relaks, makan/minum dijaga yg bernutrisi & bervitamin,
olahraga meskipun yg ringan2 tetap perlu, dan saran saya sih suntik yang
kedua ga usah dulu.. konsultasi lagi ke DSOGnya apa yg lebih cocok buat mba.

Regards,
Ayu

On 9/7/07, anggi mariana <anggi.mariana@gmail.com> wrote:
>
> Para SP & dokter,
>
> Tolong dong sudah 3 bulan saya menstruasi setelah memakai suntik KB 3
> bulanan. Saya sudah konsultasi dengan dokter kandungan dan diberi resep
> Regumen, Calnex dan Mefinal, tapi tidak membantu
> Saya masih saja haid dengan frekuensi yang cukup banyak
> Sehingga sekarang berat badan saya berkurang 3 kg, sering lemah lesu &
> pucat
> (mungkinkah jadi anemia?). Akibat sampingnya juga ASI saya jadi tidak
> keluar
> lagi.
> Bagaimana tataksana untuk problem seperti yang saya alami? Mohon
> pencerahannya
> Terima kasih
>
> -Anggi-
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4c.

Re: Help haid sudah 3 bulan

Posted by: "Denny Arisandi" dena@ircinoac.co.id   nyndi

Fri Sep 7, 2007 4:37 am (PST)

mba Anggi,
Sekedar sharing aja ya....
Katanya (berati belum jelas asalnya ya...^_^) kalau pakai suntik KB 3
bulan terus mensnya terus-terusan itu berati ga cocok jadinya kudu ganti
alat KBnya jangan suntik 3 bulan lagi.
Aku juga pake suntik 3 bulanan, mensnya hanya sedikit dan biasanya
terjadi pada bulan ketiga setelah suntikan.
Gemana dg para moms yang lain? Ditunggu sharing nya.. atau mungkin ada
docs yang bisa kasih pencerahan????

=ibunya Lala=

anggi mariana wrote:
>
> Para SP & dokter,
>
> Tolong dong sudah 3 bulan saya menstruasi setelah memakai suntik KB 3
> bulanan. Saya sudah konsultasi dengan dokter kandungan dan diberi resep
> Regumen, Calnex dan Mefinal, tapi tidak membantu
> Saya masih saja haid dengan frekuensi yang cukup banyak
> Sehingga sekarang berat badan saya berkurang 3 kg, sering lemah lesu &
> pucat
> (mungkinkah jadi anemia?). Akibat sampingnya juga ASI saya jadi tidak
> keluar
> lagi.
> Bagaimana tataksana untuk problem seperti yang saya alami? Mohon
> pencerahannya
> Terima kasih
>
> -Anggi-
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

4d.

Re: Help haid sudah 3 bulan

Posted by: "Denny Arisandi" dena@ircinoac.co.id   nyndi

Fri Sep 7, 2007 4:41 am (PST)

mba Anggi,
Sekedar sharing aja ya....
Katanya (berati belum jelas asalnya ya...^_^) kalau pakai suntik KB 3
bulan terus mensnya terus-terusan itu berati ga cocok jadinya kudu ganti
alat KBnya jangan suntik 3 bulan lagi.
Aku juga pake suntik 3 bulanan, mensnya hanya sedikit dan biasanya
terjadi pada bulan ketiga setelah suntikan.
Gemana dg para moms yang lain? Ditunggu sharing nya.. atau mungkin ada
docs yang bisa kasih pencerahan????

=ibunya Lala=

anggi mariana wrote:
>
> Para SP & dokter,
>
> Tolong dong sudah 3 bulan saya menstruasi setelah memakai suntik KB 3
> bulanan. Saya sudah konsultasi dengan dokter kandungan dan diberi resep
> Regumen, Calnex dan Mefinal, tapi tidak membantu
> Saya masih saja haid dengan frekuensi yang cukup banyak
> Sehingga sekarang berat badan saya berkurang 3 kg, sering lemah lesu &
> pucat
> (mungkinkah jadi anemia?). Akibat sampingnya juga ASI saya jadi tidak
> keluar
> lagi.
> Bagaimana tataksana untuk problem seperti yang saya alami? Mohon
> pencerahannya
> Terima kasih
>
> -Anggi-
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

5a.

MDM (Mechanical Deboned Meat) apakah bahan semua nugget ,sosis,korne

Posted by: "shintawaty" shintawaty@yahoo.com   shintawaty

Fri Sep 7, 2007 2:07 am (PST)

Dear dr dan SPs,
Beberapa bulan yl, kl ngga salah tgl 19 jan 2007, ada artikel di
Kompas berjudul Petaka Sodom dan Gomora yg ditulis F. Rahardi.
Isinya mengenai bagaimana limbah dari rumah potong hewan baik unggas
(ayam), sapi, kambing, (tulang keras, rawan, sumsum urat dan sedikit
daging sisa) dihancurkan, sebagian menjadi bahan sosis (sapi dan
ayam), nugget (ayam), kornet (sapi) dan sebagian menjadi pakan
ternak (kanibalisme). Pola yang melawan hukum alam ini telah
menyebabkan terjadinya degradasi genetik dan terciptanya virus sub
tipe baru spt Avian Influenza, sapi gila, dll.

Pada koran Bisnis Indonesia tgl 6 September 2007 halaman T2 mata
saya tertuju pada judul "MDM merupakan produk sisa"-Kebijakan impor
Mentan ditentang. Saya kutip isinya ya, HKTI (Himpunan Kerukunan
Tani Indonesia) menentang terbitnya Permentan No. 61 Tahun 2007 yang
mengizinkan masuknya MDM, karena dunia pertanian Indonesia telah
hancur akibat masuknya residual goods termasuk MDM ini. MDM termasuk
produk sisa yg tdk bernilai ekonomis shg dpt diimpor ke dlm negeri
dgn harga murah utk kepentingan sektor industri. MDM telah memukul
peternakan unggas DN yg beru pulih paska krisis flu burung. Ini sama
saja dgn impor jerohan sapi dr Australia. Ini nanti jg akan memicu
masuknya paha ayam dr AS yg di sana memang tdk dimakan krn pola
makan mrk berbeda dgn kita. Selain itu, berdasarkan syarat asli,
sehat, utuh dan halal yg diterapkan Dep. Pertanian pd produk impor
daging dan karkas, MDM berpotensi diragukan kehalalannya. Produk
olahan sisa daging yg masih melekat paska pengeluaran tulang sulit
ditelusuri kehalalan pada sistem produksi.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah semua produk sosis (ayam dan sapi),
nugget (ayam) dan korned (sapi) yang ada di pasaran saat ini terbuat
dari MDM ini? Kalau ya, kasihan sekali mereka yang tidak tahu dan
mengkonsumsi produk sisa ini. Kebetulan saya tidak termasuk yang
suka mengkonsumsi sosis, nugget, ayam. Kadang-kadang, tapi jarang
sekali, mungkin setahun sekali kalau bosan makanan lebaran dan belum
ada yg masak he..he.. Tapi kalaupun ada yang tidak terbuat dari MDM,
produk sosis, nugget dan korned mana yang aman (merek apa) dan
dijamin dari daging asli dan utuh ya ?

Mohon pencerahannya.
Salam,
Shinta

5b.

MDM (Mechanical Deboned Meat) apakah bahan semua nugget ,sosis,korne

Posted by: "shintawaty" shintawaty@yahoo.com   shintawaty

Fri Sep 7, 2007 2:11 am (PST)

Dear dr dan SPs,
Beberapa bulan yl, kl ngga salah tgl 19 jan 2007, ada artikel di
Kompas berjudul Petaka Sodom dan Gomora yg ditulis F. Rahardi.
Isinya mengenai bagaimana limbah dari rumah potong hewan baik unggas
(ayam), sapi, kambing, (tulang keras, rawan, sumsum urat dan sedikit
daging sisa) dihancurkan, sebagian menjadi bahan sosis (sapi dan
ayam), nugget (ayam), kornet (sapi) dan sebagian menjadi pakan
ternak (kanibalisme). Pola yang melawan hukum alam ini telah
menyebabkan terjadinya degradasi genetik dan terciptanya virus sub
tipe baru spt Avian Influenza, sapi gila, dll.

Pada koran Bisnis Indonesia tgl 6 September 2007 halaman T2 mata
saya tertuju pada judul "MDM merupakan produk sisa"-Kebijakan impor
Mentan ditentang. Saya kutip isinya ya, HKTI (Himpunan Kerukunan
Tani Indonesia) menentang terbitnya Permentan No. 61 Tahun 2007 yang
mengizinkan masuknya MDM, karena dunia pertanian Indonesia telah
hancur akibat masuknya residual goods termasuk MDM ini. MDM termasuk
produk sisa yg tdk bernilai ekonomis shg dpt diimpor ke dlm negeri
dgn harga murah utk kepentingan sektor industri. MDM telah memukul
peternakan unggas DN yg beru pulih paska krisis flu burung. Ini sama
saja dgn impor jerohan sapi dr Australia. Ini nanti jg akan memicu
masuknya paha ayam dr AS yg di sana memang tdk dimakan krn pola
makan mrk berbeda dgn kita. Selain itu, berdasarkan syarat asli,
sehat, utuh dan halal yg diterapkan Dep. Pertanian pd produk impor
daging dan karkas, MDM berpotensi diragukan kehalalannya. Produk
olahan sisa daging yg masih melekat paska pengeluaran tulang sulit
ditelusuri kehalalan pada sistem produksi.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah semua produk sosis (ayam dan sapi),
nugget (ayam) dan korned (sapi) yang ada di pasaran saat ini terbuat
dari MDM ini? Kalau ya, kasihan sekali mereka yang tidak tahu dan
mengkonsumsi produk sisa ini. Kebetulan saya tidak termasuk yang
suka mengkonsumsi sosis, nugget, ayam. Kadang-kadang, tapi jarang
sekali, mungkin setahun sekali kalau bosan makanan lebaran dan belum
ada yg masak he..he.. Tapi kalaupun ada yang tidak terbuat dari MDM,
produk sosis, nugget dan korned mana yang aman (merek apa) dan
dijamin dari daging asli dan utuh ya ?

Mohon pencerahannya.
Salam,
Shinta

6a.

Bekas Imuniasasi atau bukan?

Posted by: "Nur_Yunianto" nur_yunianto@telkomsel.co.id   antzo99

Fri Sep 7, 2007 2:11 am (PST)

Dear SP & Doc

Saula 5 bulan, saat usia 3 bulan di imunisasi simultan HIB dan DaPT
(Kalo ga salah, skrg lagi ga bawa buku catetannya) dip aha kanan.
Setelah imunisasi ga ada efek apapun bahkan pas disuntik hanya bengong
aja ga nangis :D nah 3 minggu belakangan ini (atau setelah kurang lebih
5/6 minggu dari imunisasi) timbul kayak bekas memar agak merah waktu itu
(Saula memang lagi agak flu tapi tidak parah2 banget). Dan seminggu
terakhir ini ada nanahnya. Sudah dua kali nanahnya keluar dan kita bantu
keluarin dengan mijit pelan di sekitar sumber keluarnya nanah untuk
ngeluarin nanahnya. Pertanyaannya, apakah benar itu bekas imunisasi atau
bisul atau kelainan lain? Apakah bekas/efek imunisasi bisa muncul di
kemudian hari? Mohon pencerahnnya.

Terimaksih. Ayah Saula.

[Non-text portions of this message have been removed]

6b.

Re: Bekas Imuniasasi atau bukan?

Posted by: "Nur_Yunianto" nur_yunianto@telkomsel.co.id   antzo99

Fri Sep 7, 2007 2:48 am (PST)

Ralat, ternyata bekas imunisasi BCG pas 2 bulan bukan yang HIB dan DaPT.

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
Nur_Yunianto
Sent: Friday, September 07, 2007 4:10 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] Bekas Imuniasasi atau bukan?

Dear SP & Doc

Saula 5 bulan, saat usia 3 bulan di imunisasi simultan HIB dan DaPT
(Kalo ga salah, skrg lagi ga bawa buku catetannya) dip aha kanan.
Setelah imunisasi ga ada efek apapun bahkan pas disuntik hanya bengong
aja ga nangis :D nah 3 minggu belakangan ini (atau setelah kurang lebih
5/6 minggu dari imunisasi) timbul kayak bekas memar agak merah waktu itu
(Saula memang lagi agak flu tapi tidak parah2 banget). Dan seminggu
terakhir ini ada nanahnya. Sudah dua kali nanahnya keluar dan kita bantu
keluarin dengan mijit pelan di sekitar sumber keluarnya nanah untuk
ngeluarin nanahnya. Pertanyaannya, apakah benar itu bekas imunisasi atau
bisul atau kelainan lain? Apakah bekas/efek imunisasi bisa muncul di
kemudian hari? Mohon pencerahnnya.

Terimaksih. Ayah Saula.

[Non-text portions of this message have been removed]

The attachment named could not be scanned for viruses because it is a
password protected file.

[Non-text portions of this message have been removed]

7a.

Re: distributor susu bantal 's...t' yang nyebelin

Posted by: "f.annelinde@accenture.com" f.annelinde@accenture.com   felicia1001

Fri Sep 7, 2007 2:19 am (PST)

Aku jg mau dong nomernya....tapi juga gak mau yang nyebelin yaaa

Felicia

This message is for the designated recipient only and may contain privileged, proprietary, or otherwise private information. If you have received it in error, please notify the sender immediately and delete the original. Any other use of the email by you is prohibited.

[Non-text portions of this message have been removed]

7b.

Re: distributor susu bantal 's...t' yang nyebelin

Posted by: "caeciliapudjiastuti" caeciliapudjiastuti@yahoo.com   caeciliapudjiastuti

Fri Sep 7, 2007 2:49 am (PST)

ini nomor distributornya 02154373162

nah, kanvasernya nyebelin ato nggak sih nasib2an mbak, hehehe, soalnya
mereka itu udah ada area masing.

Dulu saya langganan. Kanvasernya baiiik banget namanya mas Budi. Rajin
pula, pesen pagi2 jam 7 siang dianter. Nah, suatu hari mas budi resign
diganti sama pak Jum***.... rewelnya minta ampun. Sama mas budi ga
pake minimal pemesanan, berapa aja dianterin(tapi masa tega beli
kurang dari 1 dus, heheeh...). Nah, sama yg baru ini, katanya minimal
susu bantal 4 dus, trus udah gitu masih ditanya2 melulu, nggak nambah
lagi bu dan...berhari2 ga dateng. temanku pernah komplen ke bosnya,
yah, dia bilang memang nggak langsug diantar gitu deh, bela anak
buahnya. Jadi sekarang aku jadi pembeli eceran lagi deh....

Nah, kalau mau dapet no hp kanvasernya langsung bisa telp ke nomor
tadi sekitar jam 4, merek udah pada balik darilapangan. tanya aja yang
ke daerah tempat tinggal kita siapa namanya, trus kalo orangnya asa
minta bicara langsung, lalau tanya no hpnya deh. Biar pesennay ga
perlu ke bosnya, suka keselip pesanannya. Berdoa aja yang dapet
kanvaser yan baik,hehehe...

maaf ya mods, oot, banget. mudah2an berguna.

Nah, buat yang reply minta2 nomer gini, please ya japri langsung ke
ybs, biar nggak menuh2in inbox. kasian yang pake individual email.
Masih banyak deh yang suka lupa, permintaaan japri juga suka nongol di
milis tuh.... Please, kalo minta japri, emailnya japri juga,
Thanks atas pengertiannya.

Salam,
Sisil
-untung daku dari kantor dan buka di yahoogroups.

7c.

Re: distributor susu bantal 's...t' yang nyebelin

Posted by: "Fitria Handayani" fitria_handayani@akv.co.id   fitria_handayani13

Fri Sep 7, 2007 4:15 am (PST)

Aku juga mau dong no telp distributor nya

Selama ini sih beli di Makro, tp kalo bisa di anter ke kantor kan lebih
bagus :P

Via japri ya...

tengkyuuu

Fitria Handayani (Dede)

Marketing & Research Department

PT. Adi Karya Visi ( Astro Content Provider)

DID : + 62 21 30 400 473

Fax : + 62 21 30 400 426

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
Liya Liyo
Sent: Friday, September 07, 2007 3:21 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: Re: [sehat] distributor susu bantal 's...t' yang nyebelin

Saya juga mau alamat distributornya
tolong japri ya
terimakasih banyak

__________________________________________________________
Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
Play Sims Stories at Yahoo! Games.
http://sims.yahoo.com/ <http://sims.yahoo.com/>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

8a.

Re: [TANYA] Telapak tangan dan kaki bayi basah??

Posted by: "Nur_Yunianto" nur_yunianto@telkomsel.co.id   antzo99

Fri Sep 7, 2007 2:34 am (PST)

Saula, 5 bulan juga seperti itu, tangan dan kaki suka dingin dan berkeringat. Tapi anaknya aktif2 aja. Egga tau ini kelainan ato bukan, saya (ayahnya) juga mengalami hal yang sama, dan sejauh ini sih tidak ada keluhan kesehatan ato gangguan serius yang saya rasakan. Ada dulu temen yang bilang berkaitan dengan kelainan jantung, tapi setelah ceck up ga ada yang bermasah, jadi saya tenang2 aja. Ke Saula juga ga saya lakukan treatment apapun.

Mungkin SP yang lain bisa naggapin?

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of Arief Noviandi
Sent: Thursday, September 06, 2007 7:29 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] [TANYA] Telapak tangan dan kaki bayi basah??

Dear Doc and SP...

Shafa 6 bulan Alhamdulillah adalah anak yang cukup aktif. Walaupun seminggu
ini terserang batpil, tapi nafsu makan dan kelincahan dan keceriaannya tidak
berkurang. Paling agak rewel di malam hari karena hidungnya tersumbat, namun
NaCl sudah siap sedia.

Tapi ada pertanyaan yang selama ini masih agak mengganjal, bahkan DSA ku
belum mampu menjawabnya. Walaupun hawa panas, telapak tangan dan telapak
kaki Shafa amat dingin. Selain itu juga berkeringat cukup banyak di kedua
bagian tangan dan kaki tersebut. Apakah hal ini patut kami khawatirkan??
atau gejala yang normal saja?? Apa yang sebaiknya kami lakukan??

Thanks atas informasinya...

--
Arief Noviandi
www.aboutarnov.blogspot.com
PT. Surya Citra Televisi
Grha SCTV Jl. Gatot Subroto kav.21
Telp. (62-21) 522-5555 Ext.1313 Fax. (62-21) 522-4777

[Non-text portions of this message have been removed]

This Mail has been scanned by Telkomsel Antivirus

[Non-text portions of this message have been removed]

9a.

Re: Cabut Gigi

Posted by: "Rita Setiyawati" rsetiyawati@gmail.com   r_yas79

Fri Sep 7, 2007 3:09 am (PST)

Pak Gugi,

saya bukan mbak irma, tp boleh bantu share ya.. :)
Bulan Juli lalu saya cabut geraham bungsu (operasi odontektomi) habisnya
2.5jt operasi saja.
Obatnya sih yg saya tebus (tidak termasuk AB, karena ndak terlalu perlu
jadi ndak dibeli) sekitar 150rb an.
Setahu saya biayanya variatif, tergantung tempatnya (RS ato praktek
biasa), dokternya dll. Yang paling murah yg saya tahu sekitar 1.5jt.
Mgkn ada yg lain yg mo share??

Rita
Ummu Faishol Abdurrahmaan

Gugi wrote:

> mba mo tanya, biaya operasi kecil itu berapaan ya?
> insya Alloh istri sy jg mao dicabut gigi bungsunya
>
> trims,,,
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

10.

(Balas)please help,gak mau makan nih...

Posted by: "Anggie" training@vivere.co.id

Fri Sep 7, 2007 3:22 am (PST)



Dear Umminya Zahra,

Sharing aja, Quinesha (10,5mos) ketika 8 bulan juga pernah begitu, aku juga
sampai desperate bgt lihat dia gak mau makan segala menu udah di coba,
segala sayur juga udah dicoba, gak sukses tetep aja dilepeh2 terus. Gak
taunya mau tumbuh gigi dan sekali keluar 3 gigi depannya bareng, pas 9 bln
campak aku sekalian tanya sama Dsanya dan setelah dilihat mulutnya ya.memang
karena tumbuh gigi, erupsi gigi namanya jadi gusinya emang lagi gak nyaman
ngilu kali ya. dan yang tadinya udah makan kasar malah disuruh untuk agak
halus dulu, meskipun tetep aja gak aku blender buburnya, cuma dibikin yang
lembek banget. Quinesha hamper sebulan masa2 susah maemnya.

Dan kalau lagi susah dikit2 aja disuapinnya tapi sering, lebih efektif
daripada disuruh abis semangkok bayi tapi 2 jam makannya.

Setelah giginya nongol semangat makannya udah balik lagi kok dan makanannya
kembali aku bikin kasar.

Quinesha juga udah 3 kali makan + 1kali jus buah + cemilan pudding.

Finger food juga ngebantu kok biasanya kentang direbus, atau roti tawar. Btw
susunya banyak banget ya mbak sehari sampai 1 ltr? Jgn2 dia kekenyangan
susu?

Salam homemade babyfood

Anggie Anggraeni

Training Development & Performance Management Section Head

Vivere Group

Graha Vivere 5th fl

Jl. s Parman no 6 Jakarta 11480

P. 021 5365 1590 ext 1548 F. 021 5365 1590

email: training@vivere.co.id www.vivere.co.id

[Non-text portions of this message have been removed]

11a.

Re: Tanya prakiraan lahir

Posted by: "shanty_herawastuti" shanty.herawastuti@id.nufarm.com   shanty_herawastuti

Fri Sep 7, 2007 3:31 am (PST)

Dear mbak Dewi, salam kenal ya.

Walaupun memang hari pertama menstruasi terakhir bisa dijadikan salah
satu ukuran perkiraan tanggal lahir, tetapi sebenarnya ada faktor2
lain yang menentukan:
- siklus menstruasi
- masa ovulasi
- lutheal phase (periode antara masa ovulasi dengan menstruasi
berikutnya)

Siklus menstruasi setiap orang tidaklah sama, ada yang 28, 30,31, 32
hari, dsb. Begitu juga dengan masa ovulasi. Makin lama siklus
menstruasi seseorang, makin mundur masa ovulasinya. Misalnya nih,
orang yang siklus mens-nya 28 hari, biasanya dia akan berovulasi pada
hari ke 14 (dimana hari pertama adalah hari mens pertama), sementara
orang yang punya siklus menstruasi 32 hari misalnya, masa ovulasinya
bisa-bisa berada pada hari ke 21. Nah hari pembuahan (conception
date) terjadi pada masa ovulasi.

Kalender kehamilan yang di dokter2 itu plek2 berpatokan pada wanita
yang bersiklus haid 28 hari. Oleh sebab itu, sebenarnya kalender
tersebut tidak dapat dijadikan patokan bagi setiap wanita, terutama
wanita yang bersiklus haid tidak selalu persis 28 hari.

Jadi, menurut saya, sangat wajar sekali kalo perkiraan tanggal
kelahiran berbeda antara yang di kalender dengan hasil USG.

Mengenai USG, apabila ada perbedaan antara perkiraan tanggal lahir
dari USG yang dulu dengan sekarang, USG yang paling akurat biasanya
adalah USG yang dilakukan pada kehamilan trimester pertama. Makin
kesini (apalagi trimester akhir), keakuratan USG sudah berkurang
untuk penentuan tanggal perkiraan lahir.

Hope this helps,

Salam,
Shanty
*pernah punya fertility problem jadi sering baca soal fertilitas
sampe bosen, hehehe*

------------------
Shanty Herawastuti
Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI)
Email: shanty@aimi-asi.org
Website: http://www.aimi-asi.org

12.1.

Perkenalan

Posted by: "yoga pranata" doyogh_yoga@yahoo.com   doyogh_yoga

Fri Sep 7, 2007 3:34 am (PST)

Allow, perkenalkan, nama eik Yoga.
Eik belum kawin ato punya anak.
Eik baru lulus jadi dokter dari FKUI, insya Allah besok hari minggu eik diambil sumpah dokternya.
Eik diajak bwt ikut sehat grup ama temen seperjuangan eik selama 6 tahun ini, Anto.
Eik punya visi yang sama dengan temen-temen di sehat grup ini.
Jadi insya Allah, kita saling membantu yah.
Ayo kita sama-sama menjadi pandai dengan cara yang benar.
Horas.....(loh?)

yoga, SpAn wannabe

---------------------------------
Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news, photos & more.

[Non-text portions of this message have been removed]

13a.

Re: (tanya) list rsia yang room-in

Posted by: "Nur_Yunianto" nur_yunianto@telkomsel.co.id   antzo99

Fri Sep 7, 2007 3:45 am (PST)

Di Bintaro: RSI Bintaro

________________________________

From: sehat@yahoogroups.com [mailto:sehat@yahoogroups.com] On Behalf Of
sutrisno mochamad
Sent: Friday, September 07, 2007 3:13 PM
To: sehat@yahoogroups.com
Subject: [sehat] (tanya) list rsia yang room-in

dear mods, sps,
tolong info dong rsia yang room-in daerah jakbar, tangerang, bintaro.

terima kasih ya.
salam,
trisno

---------------------------------
Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket:
mail, news, photos & more.

[Non-text portions of this message have been removed]

The attachment named could not be scanned for viruses because it is a
password protected file.

[Non-text portions of this message have been removed]

14.

sharing: salah terima obat dari rumah sakit (was invasi penjual obat

Posted by: "lika" nempel@gmail.com

Fri Sep 7, 2007 4:24 am (PST)

Dear all,
ternyata cerita rumah sakit !@#$%^& di bilangan kelapa gading belum cukup
sampai disini.

ceritanya begini:
tanggal 4 sept 07, saya berobat dan menerima obat folamil (maaf sebut merek)
yang saya tahu betul itu untuk ibu hamil.
saya tidak mengecek dan meminum obatnya karena saya pikir dokternya tidak
memberi obat dulu sebab saya masih harus tes darah dan harus kontrol kembali
besoknya. toh obatnya cuma vitamin, nggak akan berpengaruh signifikan.

tanggal 5 sept 07, saya kontrol kembali (menghasilkan cerita tentang invasi
penjual obat). Setelah dokter memeriksa hasil darah saya, maka dia memberi
resep tambahan. saat itu dia bilang, antibiotik yang kemarin diteruskan
saja bu, saya tambah dengan yang yang ini karena ada gejala bla.. bla..
bla.... saat itu saya agak bingung. saya sudah punya feeling kok kayaknya
ada yang nggak beres disini.

sore ini, saya menyiapkan berkas untuk klaim kesehatan dan saya kaget sekali
melihat nama di kuitansi obat yang tertera bukan nama saya. nama depannya
sama, nama belakangnya beda. saya cek kuitansi jasa dokter dan kuitansi lab,
memang betul nama saya. kemudian saya cek nama yang tertempel di kantong
obat, ternyata memang sama dengan nama di kuitansi obat. artinya pihak rumah
sakit telah ceroboh memberikan obat dan kuitansi pada orang yang salah.

Kalau orang Jawa bilang, untung cuma vitamin dan belum diminum satupun. tapi
kalau saya bilang, itu kecerobohan yang amat sangat fatal. Saya sebagai
pasien berarti telah dirugikan, jika saja saya mendapatkan dan mengkonsumsi
resep "yang seharusnya" sejak beberapa hari yang lalu, mungkin keadaan saya
sudah pulih. bagaimana kalau sakit saya gawat, mungkin saat ini bisa tambah
parah. Dan kalau ibu hamil yang satu lagi menerima obat saya dan
mengkonsumsinya tanpa mengecek lagi, berarti ada ibu hamil yang meminum
antibiotik (mungkin dosis tinggi?) tanpa menderita sakit apapun. Pihak
asuransi pun pasti tidak akan mengabulkan reimburse dengan kuitansi yang
salah. gila kan! saya benar-benar mempertanyakan standarisasi pelayanan
rumah sakit tersebut sekarang...

Saya telah komplain ke rumah sakit tsb, dan mereka minta maaf. maaf ya bu..
blablablabla..... mereka bersedia memberi penggantian obat secara gratis.
hahaha... lucu kan. mereka nggak ngerti esensi kesalahan mereka bisa
membahayakan jiwa orang lain. baiklah saya maafkan dan ini terakhir kalinya
bagi saya untuk muncul di rs. abal-abal tsb.

kepada semua sps, harap memeriksa dengan teliti obat yang berkas yang
diterima dari penyedia pelayanan kesehatan. saya harap ini kejadian terakhir
dan tidak ada lagi yang bernasib buruk seperti saya.

cheers,
lika - ibu'na hanif yanggeramdenganrumahsakitabal

[Non-text portions of this message have been removed]

15a.

Re: Alergi kulit

Posted by: "astrid saraswaty dewi" astridchocolate@gmail.com

Fri Sep 7, 2007 5:04 am (PST)

Dear mbak Nurhandini,
Selamat ya atas kehamilannya

Mengenai gatal-gatalnya, pada wanita hamil dibedakan menjadi
1. gatal yang spesifik pada masa kehamilan, disebut dermatosis spesifik pada
kahamilan
2. gatal yang tidak spesifik, yang dapat muncul kapan pun
3. gatal yang tanpa rash/ruam

Beberapa wanita hamil mengalami gatal dan kemerahan pada tangan maupun kaki
yang umumnya disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon estrogen. BIasaya
akan menghilang pasca melahirkan.

Bisa juga jika mbak termasuk orang dengan riwayat alergi maka paparan dengan
pencetus yang biasanya membuat alerginya kambuh menimbulkan gatal yang lebih
hebat dari biasanya selama masa kehamilan.

beberapa gatal yang spesifik dapat dibaca di
http://www.babycenter.com/0_itchy-skin-during-pregnancy_9450.bc?page=2&articleId=9450

Sebagian besar tidak berbahaya bagi ibu maupun janin dan akan menghilang
dengan sendirinya setelah melahirkan

Kalo salep yang mbak maksud itu isinya antibiotik. Apakah ada efeknya? Harus
dilihat risk dan benefitnya.
Kembali ke prinsip alergi kan penanganan utamanya adalah menghindari
pencetus. Antibiotik kurang tepat diberikan, kecuali ada indikasi
lain...misal karena saking hebatnya digaruk hingga menimbulkan infeksi

Untuk membantu mengurangi gatalnya
-hindari mandi air panas, karena akan membuat kulit kering dan gatal semakin
hebat
kalau mau airnya suam-suam kuku saja
-gunakan sabun yang lembut dan bilas hingga bersih, lalu keringkan dengan
handuk lembut
-untuk melembabkan bisa juga dioleskan tipis pelembab yang bebas bahan
iritatif
-gunakan pakaian yang lembut dan menyerap keringat
-jika gatal jangan digaruk....usap-usap saja karena semakin digaruk akan
semakin gatal
-penggunaan salep berisi kortikosteroid dapat dipertimbangkan jika reaksi
alerginya cukup hebat dan mengganggu (konsultasikan dengan dokter dahulu)

OK semoga membantu

PS: buat semua anggota milis sehat...mohon maaf kalau saya jarang nongol di
milis sehat.
Sekalian mau minta mohon maaf jika ada kesalahan ya...semoga bulan Ramadhan
ini kita semua mendapat berkah. Amin

Astrid S. Dewi (Acid)

[Non-text portions of this message have been removed]

16a.

Re: Tanya: Jempol 'patah'?

Posted by: "astrid saraswaty dewi" astridchocolate@gmail.com

Fri Sep 7, 2007 5:18 am (PST)

Pak David,
Bentuk yang tidak lurus tidak mutlak disebabkan pernah timbulnya trauma
Pada kasus Shereen memang riwayat trauma tidak jelas
Masih bisa juga kelainan morfologi (bentuk tulang) yang memang sejak lahir
demikian hanya mungkin baru disadari saat ini saat anak semakin besar dan
kemampuan motoriknya semakin baik

Jika ingin melakukan Roentgen bisa saja (konsultasikan dengan dokter)
walaupun tidak terlalu prioritas mengingat tidak tampak adanya gangguan
dalam pergerakan maupun keluhan lain.
Semoga membantu

Astrid S. Dewi (Acid)

[Non-text portions of this message have been removed]

Recent Activity
Visit Your Group
Healthy Eating

on Yahoo! Groups

A place for parents

to share their ideas.

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
==========================================================================
" Mailing list SEHAT didukung oleh Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website didukung oleh CBN Net.
Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw dan Ibu Marissa Muliadi yg telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Paket Edukasi Orang Tua Sehat)."

Kunjungi kami di :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

" SEHAT mailing list is supported by Hewlett-Packard StorageWorks Division. SEHAT Internet Access & Website are supported by CBN Net.
Our biggest gratitude to : XEROX, Bhumiyamca, Arutmin, HBTLaw and Ibu Marissa Muliadi who have consistently sponsored our programme, PESAT (Paket Edukasi Orang Tua Sehat)."

Please visit our website at :
http://www.sehatgroup.web.id/
==========================================================================

No comments: